Kamis, 31 Mei 2012

17 Mantan Imam Anglikan Ditahbiskan Jadi Diakon Katolik


Tiga mantan iman Anglikan yang diangkat sebagai uskup oleh Paus Benediktus XVI
Sebanyak 17 mantan imam Anglikan ditahbiskan menjadi diakon, yang merupakan salah satu kelompok tahbisan terbesar dalam sejarah Gereja Katolik di Inggris.

Semua diakon itu akan melayani di Ordinariat Pribadi Santa Perawan Maria Walsingham. Mulai Januari 2011 Ordinariat itu menjadi yang pertama yang dibentuk berdasarkan “Anglicanorum coetibus,” sebuah konstitusi apostolik yang dikeluarkan Paus Benediktus XVI pada bulan November 2009 untuk memungkinkan penerimaan kelompok Anglikan yang berniat masuk Gereja Katolik.

Pastor James Bradley, juru bicara Ordinariat itu, mengatakan kepada Catholic News Service dalam sebuah wawancara telepon pada 29 Mei bahwa ia telah melakukan beberapa penelitian dari data keuskupan di Inggris dan Wales dan tidak menemukan pentahbisan seperti itu dalam sejarah Gereja.

Ia berharap bahwa semua diakon yang mana sekitar setengah dari mereka sudah menikah, akan ditahbiskan menjadi imam Katolik selama musim panas ini.

“Mereka akan ditahbiskan secara terpisah,” tambahnya. “Mereka akan ditahbiskan oleh uskup lokal, tempat  dimana mereka tinggal.”

Pastor Bradley menambahkan: “Penahbisan ini merupakan momen yang sangat signifikan dalam kehidupan Ordinariat karena hal itu merupakan pertama kali dalam sejarah Ordinariat itu dan dalam Gereja.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...