Jumat, 25 Mei 2012

Inilah Persepsi Salah Masyarakat Tentang Lady GaGa


Setelah penolakan habis-habisan dari para pemuka agama, kini giliran Polda Metro Jay yang justru menyarankan bahwa konser Lady GaGa tidak digelar di Indonesia. Namun demikian, memang belum ada kepastian apakah konser yang akan digelar 3 Juni mendatang ini akan dibatalkan atau tidak.
Penolakan masyarakat memang bukan tanpa alasan. Banyak persepsi buruk yang memang berkembang di masyarakat soal penyanyi 26 tahun tersebut. Parahnya, persepsi yang sudah mengakar kuat ternyata tak didukung oleh bukti yang kuat. Apa saja persepsi itu?


1. Lady GaGa Waria
Gosip yang mengatakan bahwa wanita yang terlahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta ini adalah waria telah berkembang sejak awal karirnya. Hal itu mungkin diperparah dengan munculnya alter ego Lady GaGa yang bernama Jo Calderone.

Namun demikian, munculnya alter ego jelas bukan pembuktian dalam hal ini, karena Jo Calderone sendiri hanya muncul untuk kepentingan syuting video klip dan pemotretan. Selain itu hingga kini tak ada bukti yang bisa membuktikan bahwa pelantun Born This Way ini adalah seorang lelaki.


2. Lady GaGa Pemuja Setan
Anggapan inilah yang kemungkinan besar membuat orang berpikir seribu kali untuk menerima Lady GaGa. Dia dan sejumlah artis lain seperti Beyonce Knowles, Jay Z dan Rihanna disinyalir sebagai pengikut aliran illuminati yang sedang merencanakan untuk menguasai dunia.

Kostum nyentrik GaGa pada akhirnya juga menjadi salah satu penguat bukti tersebut. Ditambah lagi, seorang petugas hotel pernah bersaksi bahwa dia menemukan banyak ceceran darah di kamar yang pernah disewa Lady GaGa.
Namun satu hal yang perlu dicatat, bukti yang kuat belum ditemukan tentang itu. Kostum unik belum tentu mengandung unsur setan, sedang soal ceceran darah, banyak yang beranggapan bahwa itu hanyalah ceceran cat yang sebelumnya digunakan GaGa dalam penampilannya.
Soal video-video yang dianggap memiliki unsur illuminati ternyata tidak disutradarai oleh GaGa, sedangkan video yang disutradarai GaGa ternyata malah tak mengandung unsur setan.


3. Lady GaGa Pemuja Wanita
Tak hanya pemuja setan, GaGa ternyata juga dianggap sebagai orang yang menganggap wanita sebagai Tuhan. Padahal faktanya, penganut Katolik yang sempat bersekolah di Convent of the Sacred Heart ini selalu menyebut nama Tuhannya, Yesus Kristus saat menggelar konser Monster Ball tahun lalu.


4. Lady GaGa Ikon Gay
Karena getol melakukan kampanye persamaan hak kaum lesbian, gay, transgender dan biseksual, dia pun mendapat tempat tersendiri di antara kaum tersebut. Hal itu juga diperkuat dengan pengakuan seorang remaja Inggris yang telah menjadi transgender atas dorongan Lady GaGa.

Sejatinya, GaGa hanya berusaha untuk menghargai hak sesama manusia, seperti yang diajarkan di semua agama. Sayangnya usaha Lady GaGa tersebut malah mendapat tudingan miring dari masyarakat. Dia malah dianggap sebagai icon gay!


5. Baju Daging Lady GaGa
Selain diprotes PETA, baju daging yang dikenakan GaGa beberapa tahun silam ternyata masih menyisakan kontroversi hingga kini. Banyak orang yang beranggapan bahwa baju tersebut sangat menjijikkan, bau, dan tentunya dipenuhi belatung.

Faktanya, hal itu salah besar! Baju daging yang rencananya juga akan dikenakan lagi dalam rangkaian tur Born This Way Ball tersebut ternyata terbuat dari 100% daging asli yang telah melalui proses pengawetan panjang. Tak hanya bebas belatung, baju itu juga berbau wangi. Tentunya takkan ada bintang yang mau mengenakan baju penuh belatung dan bau, kan?


6. Lady GaGa Selalu Tampil Seksi
Selalu tampil seksi, itulah yang mungkin dipikirkan orang tentang Lady GaGa. Faktanya hal itu tak sepenuhnya benar. GaGa juga kerap tampil di depan umum dengan gaya yang sangat sopan.

Saat tidak berada di atas panggung, GaGa juga kerap muncul dengan busana normal yang menutupi tubuhnya. Selain itu, dia pernah tampil dalam balutan yang 100% tertutup untuk penampilan di tur Born This Way Ball tahun ini.


7. Lady GaGa Lakukan Operasi Plastik
Beberapa orang sempat menyebut GaGa sempat melakukan operasi plastik di bagian wajah, serta memasang tanduk di wajahnya. Faktanya hal itu sama sekali salah. GaGa selalu mengajarkan fans untuk mencintai tubuh apa adanya.

Jangankan operasi plastik, GaGa bahkan menganjurkan fans untuk tak melakukan diet. Terkait tanduk di wajahnya, itu hanyalah aksesoris yang kini sudah tak dikenakan lagi.


8. Lady GaGa Tidak Bermoral
Entah dari mana asal persepsi yang menyatakan GaGa tidak bermoral. Satu hal yang pasti, dia adalah sosok yang sangat dikagumi karena perjuangannya melawan bullying.

Selain itu, dia juga aktif memberdayakan kaum muda lewat Born This Way Foundation miliknya. Tak hanya itu, dia juga beberapa kali membantu korban bencana alam. Selain membantu korban gempa Haiti (2010) dan gempa Tohoku (2011) masih banyak lagi aktivitas sosial yang mungkin tak dipublikasikan.


9. Lagu Yang Menyesatkan
Lagu-lagu seperti Born This Way,Judas dan Alejandro seringkali menjadi sasaran empuk banyak pihak yang memutar balikkan arti di baliknya. Lagu Alejandro misalnya, banyak orang menganggap lagu tersebut sebagai berikut, Alejandro adalah Allah, Fernando adalah yesus, Roberto adalah roh suci.

Faktanya, Alejandro adalah Alexander McQueen (alm), Fernando adalah Fernando Garibay dan Roberto adalah Rob (Roberto) Fusari. Semuanya adalah teman-teman GaGa. Alexander yang dalam bahasa Spanyol berarti Alejandro. Hal itu dijabarkan oleh salah satu Little Monster yang menulis di laman Lady GaGa Indonesia.
Berbagai kesalahan persepsi tersebut pada akhirnya menimbulkan fanatisme negatif yang berdampak kurang baik. Setelah membaca fakta-fakta tersebut di atas, tentunya Anda sendiri yang bisa menilai. Bagaimana?


1 komentar:

  1. Hi, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just curious if you get a lot of spam responses?
    If so how do you protect against it, any plugin or anything you can recommend?
    I get so much lately it's driving me insane so any help is very much appreciated.
    Feel free to surf my web site : romantic trip Paris

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...