Kamis, 21 Juni 2012

Dianggap Makanan Kristen, Salafi di Mesir Mengeluarkan Fatwa: "Muslim Haram Makan Tomat"

Dianggap Makanan Kristen, Salafi di Mesir Mengeluarkan Fatwa: "Muslim Haram Makan Tomat"

KAIRO (MESIR) - Sikap penuh kebencian yang ditunjukkan kelompok anti-Kristen di Mesir, tidak hanya terlihat ketika mereka mengumumkan hari bahagia mereka atas wafatnya pemimpin umat Kristen Koptik, Paus Shenouda III pada Maret lalu, tetapi juga terhadap segala hal yang berkaitan dengan kekristenan.

Selain melarang umat Kristen di Mesir untuk memperbaiki gedung gereja yang rusak akibat kerusuhan dan penyerangan yang dilakukan oleh mereka, sekte fundamentalis Islam, Salafi baru-baru juga mengumumkan sebuah pernyataan yang sangat aneh dan memalukan bagi umat muslim di negara itu; yakni muslim dilarang memakan tomat.

Fatwa aneh ini dikeluarkan oleh Assosiasi Islami Mesir, organisasi payung muslim Salafi di Mesir pada Senin (11/06/2012) setelah mereka mendapatkan bukti kuat yang menunjukkan bahwa tomat adalah 'makanan orang Kristen'.

Menurut penyelidikan intensif yang dilakukan pakar agama dan ahli tafsir Islam, didapati bahwa jika tomat dibelah menyamping, akan nampak bentuk salib sehingga dapat membuat muslim menjadi murtad, selain juga haram.

“Memakan tomat sangat dilarang karena tomat adalah milik orang Kristen. Orang Kristen sangat memuji salib dibanding allah dan mengatakan allah ada tiga," tulis pernyataan kelompok Salafi melalui halaman Facebook mereka, sembari mengajak muslim agar menyebarkan pernyataan tersebut.

Informasi ini, menurut fatwa, mereka terima dari seorang wanita Palestina yang melihat nabi Muhammad yang sedang menangis, karena mendapati para muslim di negaranya telah melahap tomat.

Fatwa kontroversial yang aneh dan memalukan ini disambut ribuan kritikan dan hujatan dari para muslim, selain menyesatkan, mereka sendiri menyadari bahwa hal ini malah membuat Islam semakin tidak masuk akal dan malah merunyamkan hubungan beragama mereka dengan umat Kristen di negara itu.

Sumber: http://kabargereja.tk/2012/06/memalukan-dianggap-makanan-kristen.html?m=1

Baca juga:

16 komentar:

  1. Paling bagus kalau semua makanan ikutan diharamkan. Tinggal unta dan kambing saja yang halal :D LOL

    BalasHapus
  2. Hahaha...kagok itu sih, jgn cuma tomat yg diharamkan. Mestinya semua tehnologi juga haram donk kalau mau sportif kaya mobil, televisi, internet, hp / tablet, dll. Dasar bangsa unta sok paling ye saja ni ex. Bangsa Pagan penyembah berhala sampai skrg..wkwkwkwk...

    BalasHapus
  3. Hahaha
    ada ada aja orang arab sialan ini

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Jaga Bahasa mu Bung Tambun ...

    BalasHapus
  6. Bagus juga itu, gak ada saingan jadinya,,, makna y muslim selama ini Yg konsumsi tomat dosanya udah bejibun donggg,,, masih lawak gak masuk surga
    Kan haram tuhh
    Hahahhahahha adong" sajo lahh,

    BalasHapus
  7. sesuatu yang halal lalu diharamkan, maka jatuh hukum dosa, gitu aja kok repot.. merekalah yg tanggung dosanya.

    BalasHapus
  8. Stetmen ngawur tanpa referensi dan acuan yg jelas...

    BalasHapus
  9. Skrng umat muslim mlah jd bahan tertawaan dunia dgn ulah.y sndri... Setau sy setiap umat muslim p.y pola pikir berbeda... Memang agama gk p.y pedoman. Payah

    BalasHapus
  10. hahaha bagus lah.. sadap bh tu tomato, bagus utk kulit.. nanti yg x haram itu daging manusia bg dorg

    BalasHapus
  11. hahaha bagus lah.. sadap bh tu tomato, bagus utk kulit.. nanti yg x haram itu daging manusia bg dorg

    BalasHapus
  12. wk wk wk wk wk :D

    LUCU YAH :)
    JANGAN2 masih bnyak lagi yg haram buat mreka, tapi loem ketauan apa aja :)

    BalasHapus
  13. SEMUANYA AJA HARAMIN... YG BIKIN ARTIKEL KURANG SEHAT ?? KEBYKKN MKN MICIN JD GOBLOK 😯
    MKN TOMAT HARAM JD MAEN LONTE HARAM GAA????

    USE A SMART BRAIN (Y)

    BalasHapus
  14. SEMUANYA AJA HARAMIN... YG BIKIN ARTIKEL KURANG SEHAT ?? KEBYKKN MKN MICIN JD GOBLOK 😯
    MKN TOMAT HARAM JD MAEN LONTE HARAM GAA????

    USE A SMART BRAIN (Y)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...