Senin, 18 Juni 2012

Giatkan Islamisasi, Boko Haram Ledakkan Lima Gereja di Nigeria Utara

Giatkan Islamisasi, Boko Haram Ledakkan Lima Gereja di Nigeria Utara

KANO (NIGERIA) - Demi menegakkan syariat Islam di Nigeria, terutama di Nigeria bagian utara, kelompok fundamentalis Islam di negara itu, Boko Haram kembali melaksanakan kampanyenya membantai umat Kristen yang berani beribadah pada hari Minggu di wilayah itu.

Seperti yang terjadi kemarin, rentetan ledakan bom mengguncang lima gedung gereja di kota-kota di negara bagian Kaduna, Nigeria utara, hari Minggu (17/06/2012), membunuh 24 orang dan melukai ratusan orang.

Lima gereja yang diserang antara lain; Gereja Injili Segala Kemenangan (ECWA) Jemaat Kabar Baik Sabon Gari di Zaria,  Gereja Katolik Katedral Kristus Raja di Wuwasa, Gereja Shalom Royal Internasional Wuwasa di Tirkaniya, Gereja Injili Nigeria di Nassarawa dan Gereja Sharon di Barnawa, Kaduna.

Menurut Naijagist, situs berita di Nigeria, serangan Islamisasi itu dilakukan dengan motif yang sama seperti serangan-serangan terdahulu, dengan menggunakan mobil yang terdapat rangkaian peledak.

Mobil-mobil tersebut menunggu hingga jemaat yang akan menuju atau pulang dari ibadah berada dalam satu kumpulan yang besar sehingga korban dari serangan tersebut semakin banyak.

Selain itu, para muslim lainnya melemparkan granat ke arah anak-anak yang berada di jalan sekitar lingkungan gereja, menewaskan beberapa orang. 

Menurut pusat informasi darudar di Nigeria, NEMA, salah seorang saksi menyebutkan banyak orang terluka dalam ledakan di Gereja Katolik Katedral Kristus Raja dan Gereja Injili Segala Kemenangan (ECWA) Jemaat Kabar Baik Sabon Gari.

"Banyak orang yang sedang berada di dalam gereja terluka tapi saya tidak melihat ada korban yang tewas," kata seorang perempuan yang pada saat ledakan terjadi berada di dalam gereja di Wusasa. Perempuan itu bercerita melalui telepon dari tempat tidurnya di rumah sakit.

Sejumlah warga di Sabongari mengatakan bangunan gereja mengalami kerusakan parah.

"Saya berada di dekat gereja namun tak bisa masuk kawasan itu karena polisi dan tentara berjaga-jaga di sekitarnya," kata seorang warga.

"Dari tempat saya berdiri, saya dapat melihat nyala api di bangunan gereja akibat ledakan bom itu. Tampaknya ada korban yang tewas jika melihat skala kerusakan dan kebakaran yang terjadi," paparnya.

Warga lainnya mengungkapkan melihat beberapa korban dibawa keluar dari gereja. Para pejabat setempat melaporkan, ledakan bom ketiga terjadi di Kaduna, tapi belum ada laporan tentang korban jiwa.

Boko Haram, kelompok Islam fundamentalis, besutan dari Salafi di Afrika Utara ini mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan bom terhadap gereja-gereja di Nigeria, negara dengan penduduk terbesar di Afrika itu, sebab umat Kristen adalah penghalang terbesar mereka mendirikan negara Islam.

Sumber : http://kabargereja.tk/2012/06/giatkan-islamisasi-boko-haram-ledakkan.html?m=1

Baca juga:

8 komentar:

  1. Jahat dan keji, cocok dengan ajarannya...

    Tuhan Yesus, ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat, Amin

    BalasHapus
  2. it's about Jealous,,,

    BalasHapus
  3. Islam bukan agama tetapi Ideologi yg ingin menguasai dunia dengan hukum Syariah & Khilafah.
    Di mana ada Muslim di situ ada Teror Bom, di mana ada Islam di situ ada Bom Bunuh diri atas nama Jihad.
    Membunuh orang2 Kafir & Yahudi akan mendapat Pahala, masuk Surga & Bonus 7 Bidadari, inilah jalan pintas ajaran sesat.Di Negara Islam Hukum tertinggi Al-Quran & Hadist.
    Non Muslim di negara Islam Timur Tengah di jadikan Dhimmi (budak) warga kelas dua & kenakan pajak Jizyah yg tinggi.

    BalasHapus
  4. agama tdak mengajarkan kekerasan..

    BalasHapus
  5. agama tdak mengajarkan kekerasan..

    BalasHapus
  6. Boko Haram ingin menjadikan Nigeria negara Islam.Kekerasan dalam bentuk apapun baik Teror Bom & Bom Bunuh Diri atas nama JIHAD Agama tdk dapat di benarkan.

    BalasHapus

  7. Islam agama yg mengajarkan benih kebencian & kekerasan thd oang2 Kafir & Yahudi.
    Membunuh orang2 Kafir & Yahudi boleh atas nama Jihad.
    Mencuri harta milik orang2 Kafir boleh asal berguna bagi Islam inilah yg namanya taqiya.

    BalasHapus
  8. BOKO HARAM, AL-QAIDA, TALIBAN, JIHAD ISLAM, HIZBULLAH, IKHWANUL MUSLIMIN ADALAH TERORIS ISLAM YG INGIN MENDIRIKAN NEGARA DGN HUKUM ISLAM.
    HALAL MENGEBOM TEMPAT IBADAH NON MUSLIM
    HALAL MENJARAH & MEMBAKAR TEMPAT IBADAH NON MUSLIM.
    HALAL MEMBUNUH ORANG2 KAFIR & YAHUDI
    SEMUANYA TERANGKUM ATAS NAMA JIHAD.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...