Kamis, 07 Juni 2012

Kongres Konghucu Sedunia Didemo


MEDAN, KOMPAS.com - Hampir seratusan orang yang berasal dari gabungan 38 organisasi masyarakat (ormas) yang menamakan Pembela Masjid dan elemen-elemen etnis melakukan aksi demonstrasi untuk menolak Kongres Konghucu se-Dunia yang yang akan berlangsung di Kota Medan pada 22-26 Juni 2012.
Aksi dengan titik kumpul reruntuhan Masjid Raudhatul Islam di Jalan Putri Hijau Gang Pringatan dan di Masjid Al Ikhlash Jalan Timor Medan, seusai Salat Jumat tadi siang kemudian melakukan blokade jalan tepat di depan kantor walikota dan membakar sejumlah ban.

Di kantor walikota, massa hanya diterima Musaddad selaku Plh. Sekda. Pasalnya, Walikota Medan Rahudman Harahap sedang berada di Menado sejak Selasa pekan lalu dan baru berada di Medan kembali pada esok hari, Sabtu (2/6/2012).

Alasan penolakan ini karena Masjid Raudatul Islam atau Masjid Al Khairiah yang telah memiliki sertifikat wakaf tetap dihancurkan oleh PT Jatimasindo. Begitu juga dengan Masjid At Thoyyibah dan beberapa puluh masjid-masjid lain yang berada di Kota Medan.

"Jangan sampai seluruh masjid di Medan rata dengan tanah dan umat Islam terusir dari kotanya sendiri," kata Radjoki.

Untuk diketahui, Kota Medan terpilih menjadi tuan rumah Kongres Agama Konghucu se-Dunia yang akan dihadiri perwakilan dari 20 negara. Kota Medan terpilih sebagai tuan rumah karena daerah ini memiliki sejarah yang cukup tinggi dan banyak warganya menganut Konghucu.

Walikota Medan sangat mendukung kongres tersebut karena menunjukkan suasana Kota Medan yang kondusif serta mendukung program "Visit Medan Year 2012".

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan pernah menyatakan bahwa sebelum kongres dibuka, pihaknya akan menggelar pertunjukan barongsai terpanjang se-Asia Tenggara. Kegiatan yang akan masuk rekor MURI ini diyakini akan mampu menghibur seluruh peserta kongres sekaligus menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sumber : http://m.kompas.com/news/read/2012/06/01/21215829/Kongres.Konghucu.Sedunia.Didemo

2 komentar:

  1. wadooh....asiiiik islam ini aaja buat onar,anarkis,buat rusak smuanya...ada yg aneh dgn ajaran islam ini...tiap ada acara unsur agama d luar islam, umat islam lsg emosi dan buat onar sana sini..klian islam ini hrs meneladanai agama lain sprti kristen protestan,katolik,hindu,budha,kong hucu, kelima agama tsb slu adem dan damai..bukan islam yg pny negara ini bung tp rakyat indonesia...klian islam ini dari dlu klian slu buat ribut sana sini bahkan islam d benua lain jg sama aj pembuat onar smua... coba klian bc lg ayat alquran klian krn 65% smuanya adalah kata2 dari mulut muhammad sendiri bkn firman Tuhan..

    BalasHapus
  2. Alasan paling utama Yesus ialah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidak cukup untuk membayar hukuman dosa dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang sanggup membayar hukuman yang begitu besar. Hanya Allah yang dapat menanggung dosa seisi dunia (2 Korintus 5:21), mati dan dibangkitkan – membuktikan kemenanganNya atas dosa dan kematian.
    saudara boleh percaya atau tidak,,suka atau tidak suka, yang jelas Yesus akan datang ke dunia lagi untuk menjadi hakim (IMAM MAHDI) bagi semua orang yg tidak mengakui Dia (Yesus kristus) Adalah Allah Bapa sendiri....

    hanya melalui Yesus Orang dapat sampai kepada Bapa ...bukan kerena usaha dan perbuatan baikmu (Efesus 2:28). Msh bnyk umat manusia hny sekedar mengenal bhw penciptanya adlh Allah, Allah adlh mahakuasa,maha adil,maha smuanya tp manusia tdk mengenal lbh jauh lg sapa Allah itu sbnr ny dan msh bnyk yg blom prcy bhw Allah prnh turun k dunia dlm bentuk rupa manusia yaitu Yesus kristus..Bnyk manusia menyebut Dia cuma nabi,guru,rasul tp Yesus Kristus tdk prnh menghakimi manusia hny krn sebutan tsb, Yesus Kristus slu menunggu kita manusia slma kita di dunia agar prcy pdNya bhw Dia lh juruslamat, Allah sendiri...Sia sia hidup kita jika qt slma hidup d dunia tdk prnh mempercayai bhw Dia adlh Allah.. Salam damai Kasih dlm nama Yesus Kristus.


    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...