Minggu, 29 Juli 2012

Calon Gubernur Jakarta, Jokowi-Ahok Tepis Isu Dibantu Gereja Eropa dan Amerika

Jokowi dan Ahok

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Joko Widodo- Basuki Tjahaja Purnama, Boy Sadikin menepis berkembangnya isu bahwa Jokowi-Ahok menerima bantuan senilai 70 juta dollar dari Gereja Katolik di Vatikan dan kelompok Gereja-gereja di Kanada dan Amerika.

"Ini tentu saja tidak benar, fitnah ini sungguh keji. Tidak pernah ada bantuan itu," kata Boy pada Tempo di Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Jokowi-Ahok menerima dana 30 juta dollar dari kelompok gereja Kanada dan Amerika. Konon kabarnya, Gereja Vatikan menyumbang 40 juta dollar untuk pemenangan dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Sebagai "balasan" atas bantuan ini, Jokowi-Ahok terikat komitmen untuk mendirikan 96 gedung Gereja Katolik dan Protestan di DKI Jakarta.

Boy menilai upaya ini sebagai langkah untuk menjatuhkan Jokowi-Ahok. Ia menyatakan komunikasi saja tidak pernah dibangun dengan pihak Vatikan maupun gereja Kanada.

"Apalagi menerima bantuan," katanya. Boy berharap masyarakat tidak cepat terpancing dengan rumor yang sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan Jokowi-Ahok.

Timses Jokowi-Ahok sendiri belum mengidentifikasi pihak yang sengaja menyebarkan rumor tersebut. Ia enggan menuduh lawan Jokowi di putaran kedua sebagai pihak yang sengaja menghembuskan isu tersebut. "Saya tidak ingin menuduh, yang jelas ini upaya untuk menjatuhkan," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...