Kamis, 09 Agustus 2012

Pemerintah Malaysia Larang Umat Kristen Lakukan Penginjilan


KUALA LUMPUR (MALAYSIA) - Kian bertambahnya muslim Malaysia yang meninggalkan Islam akibat kebobrokan dan dosa-dosa terselubung yang dilakukan para pemimpin dan para 'fundamentalis' selama ini membuat pemerintah Malaysia merasa perlu membuat peraturan hukum yang membatasi potensi kehilangan umat mereka lebih jauh.

Salah satunya dengan mengkriminalkan warga non-muslim yang ketahuan melakukan menyebarkan agama mereka di muka umum, terutama umat Kristen.

Dikutip dari kantor berita Malaysia, Bernama, pada 5 Agustus 2012, pemerintah Malaysia melalui Menteri Departemen Urusan Islam, Datuk Seri Jamil Khir Baharom mengatakan non-muslim di Malaysia dilarang membagikan keimanan mereka kepada muslim dengan berbagai cara, dan hal itu akan diatur dalam sebuah undang-undang yang baru.

"Penyebaran materi bacaan [keagamaan non-muslim] dengan bentuk audio video sangat dilarang, sebab hal itu akan mengarah kepada 'ketidakpuasan' muslim [terhadap agama Islam]," kata pria yang menikahi bocah 16 tahun pada Maret 2011 lalu ini saat berada di Yan Hospital, Minggu (05/07/2012).

Hal ini dikatakan guna menguatkan pernyataan Dewan Fatwa Malaysia yang akan 'mengambil tindakan tertentu' melawan para non-muslim yang 'mencoba' menyebarkan keyakinan mereka kepada umat muslim di negara itu.

Sedangkan beberapa warga muslim di Malaysia menyambut pernyataan pemimpin mereka dengan menambahkan larangan-larangan baru yang diskriminatif.

"Dapatkah pemerintah melarang muslim menonton TV, youtube, dan lain-lain yang memiliki kaitan dengan agama lain? Gambar orang yang menikah di gereja, berdoa, menyanyikan pujian dan lain-lain... di film, acara tv..."tulis BMBoy di Malaysian Insider.

Hal ini diutarakan mengingat banyaknya muslim yang 'diam-diam' meninggalkan agama mereka setelah menyaksikan kebenaran Kristus dan kesaksian yang dibagikan oleh umat Kristen, melalui pertemuan-pertemuan di tempat umum, melalui film-film kesaksian, khotbah-khotbah, kebaktian kebangunan rohani dan konser-konser lagu rohani.

Sebelumnya, Jamil pernah menyatakan, selama tahun 2000 hingga 2011, 135 muslim melayu telah meninggalkan Islam. Sedangkan 686 muslim telah mengemukakan permohonan di Mahkamah Syariah Malaysia untuk meninggalkan agama Islam.

Salah satu Gereja Kristen terbesar di Malaysia, Gereja Katolik misalnya, menyatakan umat Katolik di negara itu mengalami peningkatan jemaat yang besar selama 10 tahun terakhir.

Menurut laporan Direktori Resmi Katolik di Malaysia pada Maret 2012 lalu, umat Katolik di Malaysia pada tahun 2010 mencapai 1,007,643 jiwa (belum termasuk 50,000 imigran dari luar negeri yang berada di wilayah Keuskupan Agung Kuala Lumpur), berbanding saat tahun 1999 ketika berjumlah 750,000. 

8 komentar:

  1. biarlah segala bangsa, dan setiap lidah mengaku YESUS KRSITUS ADALAH TUHAN

    BalasHapus
  2. Nggak penting banyak yg murtad/mualaf. Yang terpenting adalah baca ayat ini dan renungkan dalam hati. Asli tanpa editan kecuali dalam kurung cuma kalimat penjelas. kekeke...
    Yesus juru selamat?? Ngimpi!!!
    *Matius 7:21-23
    7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! (bukan disini mengartikan bahwa yesus menyatakan dirinya bukan tuhan) akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga (disini Yesus menegaskan kembali dirinya tiada berkuasa melainkan kehendak Alloh).
    7:22 Pada hari terakhir (akherat) banyak orang (orkris) akan berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat (muzizat yg sering di tv-tv geto) demi nama-Mu juga?
    7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang (Yesus akan mengakui dirinya bukan tuhan) kepada mereka (orkris) dan berkata: Aku(yesus) tidak pernah mengenal kamu(orkris) ! Enyahlah dari pada-Ku(yesus), kamu sekalian(orkris) pembuat kejahatan(fakta dilapangan)! "
    wkwkwk.. Orkris diusir yesus diakhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesungguhnya mereka berharap, bahwa
      Jika Yesus Tuhan, haruslah berkata bahwa
      “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku!”

      Sebenernya,
      Yesus tak pernah keberatan disebut Tuhan,
      Yesus tak pernah menuntut disebut Tuhan,
      Yesus tak pernah minta agar disembah.

      Bila itu pernah, maka aku kabur duluan,
      Karna yg spt itu bukan sikap mulia,
      Itu sikap khawatir salah sangka,
      Atau sikap yg arogan..

      Dia datang bukan dominan hendak unjuk kuasa.
      Melainkan hendak menunjukkan hidup yg mulia,
      Dia tak gila sembah, Dia datang utk melayani.

      “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku!”
      Itu adalah perkataan tuhan yg sedang khawatir.

      Tak perlu Budi berkata: “Aku manusia, lelaki, Muslim”,
      Karena kita menebak 3 itu dgn jitu dari ciri-ciri bicara.
      Tebakan itu telak, walau bicaranya baru sekejap, kan?

      Yeah!
      Aku akan berkata: “Aku manusia!”
      Jika aku khawatir disangka bukan

      Aku lebih suka berkata:
      —Tuhan ku ada pada mu,
      —Tuhan mu ada pada ku,
      —Walau Tuhan Hanya Satu

      Dari pada berkata:
      —Utk mu agama mu,
      —untuk ku agama ku”

      Sebab tak hanya agama, tapi
      Segala yg utk mu bukan utk ku.
      Segala yg utk ku bukan utk mu.
      [Surat non Kafir}

      "Dan tidak ada seorang pun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan" (Qs 19:71).

      Itulah takdir kalian semua: masuk neraka! Pertanyaannya: Mampukah manusia yang lemah akan dosa, dapat mengusahakan 'Keselamatan'nya dengan kekuatan sendiri?

      Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya." (Qs 3:55).

      Alquran membantah bahwa yang dibunuh adalah orang yang diserupakan dengan-Nya. Perhatikan: menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir. Itu artinya, Alquran mengakui bahwa pengikut Isa Al Masihlah yang selamat.

      Nasihat Muhammad kepada anaknya sendiri, Fatimah: "Beramalah sebanyak-banyaknya, sebab aku tidak bisa menyelamatkan kamu."

      "Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu…"(Qs 46: 9).

      Ketakutan nabi umat Muslim semakin terlihat jelas, dengan doa shalawat yang dibutuhkannya. “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya” (Qs 33:56).

      Tuhan, malaikat dan kita bershalawat untuk Beliau ? Lantas siapa yang bershalawat untuk kita ?

      “dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu [yaitu Isa Al-Masih] di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya" (Qs 3:55).


      Hapus
    2. Anonim : Semoga suatu hari nanti, mata imanmu pun terbuka yah. Sedikit penjelasan mengenai ayat2 yang kamu kutip.
      7:21
      Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

      7:22
      Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

      7:23
      Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

      Ayat ini mengacu kepada orang - orang "Kristen" yang selama hidupnya tidak mengikuti kehendak Tuhan, tapi kehendak pribadi, orang2 yang rajin mengadakan KKR mujizat dan sebagainya, tapi tidak membawa orang2 untuk mengenal Tuhan tapi malah percaya pada keajaiban tangan mereka, orang2 yang mengiming2i orang2 untuk percaya Tuhan agar menjadi kaya, dan sebagainya. Orang2 inilah, yang pada nantinya akan ditolak oleh Tuhan, karena mereka hidup bukan untuk Tuhan, tapi untuk diri sendiri dan motivasinya sesat.

      Hapus
    3. Sudah bukan Kristen....pake ayat2 Alkitab sepotong sepotong lagi...tambah kelihatan gobloknya sih kamu...malu2in aja.....kalo mau ngerti tentang Yesus dan ajaranNya....cari Pendeta/Pastor/Evangelist atau orang Kristen yang tahu pemahaman Alkitab....bertanyalah baik2..pasti mereka akan memberikan penjelasan dengan hati yang tulus dab benar.....daripada nulis komen gak jelas gini...malu lagi diketawain sama orang Kristen yang lebih tahu......pekok.com

      Hapus
  3. Aldo Tour : Tuhan itu omni presence. Dia tidak terbatas ruang dan waktu. Maka dimanapun kita berdoa kepada Dia, Tuhan ada di dekat kita dan mendengarkan isi hati kita yang tulus.

    BalasHapus
  4. Bacalah Alkitab, rajin berdoa, dan selalu menyertakan Tuhan dalam mengambil keputusan-keputusan setiap harinya, Roh Kudus akan membimbing dan membawa kita mengenal Tuhan lebih dekat. Itu semua lebih berharga dari harta apapun di dunia ini.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...