Minggu, 14 Oktober 2012

Gereja Katolik di Amerika Serikat Serukan Penginjilan Baru



LOS ANGELES (AS) - Misi Gereja Katolik untuk melakukan penginjilan “adalah selalu kuno dan selalu baru,” dan setiap anggota Gereja memiliki kewajiban untuk melaksanakan misi ini, kata Uskup Agung Los Angeles Jose H. Gomez dalam surat gembalnya yang dikeluarkan bertepatan dengan awal ‘Tahun Iman’.

“Witness to the New World of Faith“  adalah surat gembala pertama uskup agung itu sejak ia menjadi kepala keuskupan agung Los Angeles, Amerika Serikat, pada awal tahun 2011.

Surat gembala, yang menawarkan lima prioritas pastoral, katanya, “dapat berfungsi sebagai kerangka kerja yang berguna untuk memfokuskan upaya kita pada pembaharuan.”

Dia mengeluarkan surat gembala itu pada 2 Oktober, lima hari sebelum pembukaan sinode para uskup di Vatikan yang berlangsung selama tiga minggu tentang ‘Evangelisasi Baru’. Uskup Agung Gomez adalah salah satu dari lebih dari 260 anggota sinode.

Subjudul surat gembala itu “A Pastoral Letter to the Family of God in Los Angeles on the New Evangelization and Our Missionary Call,” dengan 4.700 kata adalah sebuah seruan kepada semua umat Katolik untuk mengikuti Yesus,  “pergilah dan jadilah murid-murid-KU.”

Uskup Agung Gomez mengatakan dalam bagian pembukaan suratnya: “Gereja ada untuk melakukan evangelisasi.”

Misi Gereja adalah selalu kuno dan selalu baru. Dan kita semua anggota Gereja: uskup, imam, diakon, bruder, suster, seminaris serta kaum awam dalam setiap bidang kehidupan – kita semua memiliki tanggung jawab untuk misi ini.”

“Dan saat ini kita dipanggil untuk membangun di atas pondasi misionaris untuk membuat evangelisasi baru.”

Uskup Agung itu mendorong umat Katolik setempat untuk menjadikan Tahun Iman “sebagai kesempatan pembaharuan dari dalam dan persiapan spiritual untuk menjadi saksi  di kota dan benua kita.”

Sumber : http://kabargereja.tk/2012/10/gereja-katolik-di-amerika-serikat.html?m=1

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...