Selasa, 09 Oktober 2012

Geruduk Kantor DPRD, FPI Desak Ahok Masuk Islam


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan menjabat 12 tugas ex officio atau jabatan yang dipegang oleh Wagub. Dalam mengisi jabatan tersebut, Ahok akan berhubungan langsung dengan agama Islam dalam hal ini kaum muslimin di Jakarta.

Seperti Ketua Badan Pembina Lembaga Bahasa dan Ilmu Alquran, Ketua Dewan Pembina Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Ketua Dewan Perimbangan Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh, Ketua Dewan Pembina Badan Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia, Ketua Badan Pembina Koordinasi Dakwah Islam, Ketua Dewan Penasehat Dewan Masjid Indonesia, Ketua Dewan Pembina Jakarta Islamic Center, dan Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama.

FPI pun dengan lantangnya menyebut Ahok di luar Islam dan tidak pantas memimpin 12 tugas yang berkaitan langsung dengan umat Islam.

"Ahok tidak boleh mendekati Masjid. Bukan najis secara fisik, tetapi najis secara hati. Jadi bagaimana mungkin Wagub DKI yang nonmuslim jadi penasihat masjid," kata Ketua Dewan Syuro DPD DKI FPI, Habib Shahab Anggawi, di depan gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2012).

Dia mengatakan, sangat tidak mungkin dan tidak pantas yang mengisi jabatan tersebut adalah orang nonmuslim. FPI juga memberikan solusi, yaitu Ahok tak menjabat Wagub DKI atau Ahok bersedia masuk Islam.

"Dari sebelum Pemilukada, umat Islam diberitahu untuk tidak memilih pemimpin seiman. Ada ayat larangan jadikan nonmuslim sebagai pemimpin. Bagaimana orang nonmuslim memimpin masalah zakat? Tidak mungkin mengurusi Dewan Masjid sementara dia orang nonmuslim. Dekat saja tak boleh, apalagi mengurusi Islam," cetusnya.

"FPI yakin DPRD DKI mendengarkan kami, karena mereka lebih berilmu dibanding kami," tutupnya.
Dalam melakukan aksinya, massa FPI juga melantunkan salawat dan berorasi untuk meminta Ahok tidak menjabat sebagai Wagub DKI.

Sumber: http://m.okezone.com/read/2012/10/09/500/701199

Baca juga:

1 komentar:

  1. Alasan paling utama Yesus ialah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidak cukup untuk membayar hukuman dosa dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang sanggup membayar hukuman yang begitu besar. Hanya Allah yang dapat menanggung dosa seisi dunia (2 Korintus 5:21), mati dan dibangkitkan – membuktikan kemenanganNya atas dosa dan kematian.
    saudara boleh percaya atau tidak,,suka atau tidak suka, yang jelas Yesus akan datang ke dunia lagi untuk menjadi hakim (IMAM MAHDI) bagi semua orang yg tidak mengakui Dia (Yesus kristus) Adalah Allah Bapa sendiri....

    hanya melalui Yesus Orang dapat sampai kepada Bapa ...bukan kerena usaha dan perbuatan baikmu (Efesus 2:28). Msh bnyk umat manusia hny sekedar mengenal bhw penciptanya adlh Allah, Allah adlh mahakuasa,maha adil,maha smuanya tp manusia tdk mengenal lbh jauh lg sapa Allah itu sbnr ny dan msh bnyk yg blom prcy bhw Allah prnh turun k dunia dlm bentuk rupa manusia yaitu Yesus kristus..Bnyk manusia menyebut Dia cuma nabi,guru,rasul tp Yesus Kristus tdk prnh menghakimi manusia hny krn sebutan tsb, Yesus Kristus slu menunggu kita manusia slma kita di dunia agar prcy pdNya bhw Dia lh juruslamat, Allah sendiri...Sia sia hidup kita jika qt slma hidup d dunia tdk prnh mempercayai bhw Dia adlh Allah.. Salam damai Kasih dlm nama Yesus Kristus.


    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...