Selasa, 05 Maret 2013

Jusuf Kalla: Izin Membangun Gereja Bukan Urusan Tuhan, tapi Urusan Walikota

Jusuf Kalla


Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Ad Daruqutni membenarkan perihal nasehat JK kepada kaum Kristiani soal toleransi yang kini beredar di masyarakat via BlackBerry Messenger (BBM) dan Short Message Service (SMS).

“Betul itu pesan pak JK sehabis diundang di acara sinode gereja di Makasar. Intinya, dalam pesan beliau, toleransi tidak bisa sepihak hanya dituntut kepada kaum Muslim saja. Sebab  selama ini umat Islam Indonesia sudah sangat toleran,” demikian ujar Imam, Senin (04/03/2013) pagi.

Menurut Imam, potongan pesan mantan Wakil Presiden RI, Mohammad Jusuf Kalla (JK) kepada kaum Kristiani tentang toleransi di sidang sinode gereja di Makasar yang kini beredar melalui (BBM) tersebut disampaikan saat rapat dan sebagai oleh-oleh pak JK kepada dengan pengurus DMI. Pesan itu disampaikan JK di Jakarta minggu lalu. Di bawah ini nasehat JK kepada kaum Kristiani yang beredar via BBM dan SMS.

Jumat sore kemarin, Pak Jusuf Kalla memimpin rapat DMI. Sehabis magrib beliau cerita bahwa baru saja ceramah di Makasar dalam konferensi gereja di hadapan 700 pendeta. Dalam sesi tanya jawab ada yang tanya tentang gereja di Yasmin Bogor. Beliau jawab, “Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tidak ada masalah, seharusnya berterima kasih, pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid, kenapa urusan 1 gereja ini Anda sampai bicara ke seluruh dunia? Toleransi itu kedua belah pihak, Anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja, Tuhan tidak masalah kamu mau doa dimana. Izin Membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan walikota. Begitu khasnya Pak JK dengan nada yg tinggi,” demikian isi BBM tersebut.

Dalam konferensi gereja dihadapan 700 pendeta Pak Jusuf Kalla juga ditanya, "Mengapa di Kantor-Kantor Mesti ada masjid?" Dengan tegas JK menjawab; "Justru ini dalam rangka menghormati Anda. Jumat kan tidak libur, Anda libur hari minggu untuk kebaktian. Anda bisa kebaktian dengan 5 kali shift, ibadah Jumat cuma sekali. Kalau Anda tidak suka ada masjid di kantor, apa Anda mau hari liburnya ditukar, Jumat libur, minggu kerja. Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat kristen.

Seperti diketahui, sebelumnya, Wakil Presiden RI periode 2004-2009 sempat tampil sebagai pembicara pada persidangan Sinode Tahunan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) yang berlangsung di Grand Clarion Hotel, Makassar, Rabu (20/2/2013).

Selain menghadirkan JK, kegiatan ini juga mengundang sejumlah tokoh nasional dan pemuka agama Islam terkemuka di daerah ini untuk tampil sebagai pembicara.

Sumber : http://www.rimanews.com/read/20130302/93808/jusuf-kalla-dengan-bijaksana-dan-arif-menjelaskan-pesatnya-pembangunan-50000


174 komentar:

  1. apa tanggapan admin mengenai komentar JK di atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. inilah cara berpikir seorang politikus negaraku....yg ingin menjadi presiden,kira2 dgn negara mana kalau yah...Indonesia melakukan hubungan dagang kalau liburnya hari jumat? arab? ada nggak anggaran negara untuk Gereja? Quran di korupsi berarti ada anggaran.

      Hapus
    2. JK..JK...JK...PLESE DEEHHH, Bicara Toleransi Antar umat beragama padahal sendirinya ga ngerti artinya, Gereja emang ada 56.000 di indonesia. tapi Mesjid setiap keluraahan di indonesia ada 3 mana yg toleran ya...., yg milih dia jd preisden hanya orang gila...

      Hapus
    3. pertumbuhan gereja lebih besar????...skalipun 200% kali lipat dari jumlah 5,hanya 15 gereja,klo mesjid walaupun cuma 50% dari 100 udah 50 mesjid...bs ja,w ga bego2 x..

      Hapus
    4. sekarang banyak muslim menyamar sebagai orang kristen4 Juni 2014 04.51

      yah begitulah... sayang nya pak Jokowi membuat blunder yang fatal dengan memilih jusufkalla sbagai wakilnya padahal....

      non muslim yang memilih jusufkalla pada pilpres nanti betul-betul menganggap remeh kerusuhan AMBON dan POSO.. kalian menganggap remeh kelicikan orang Bugis Makassar kalian bakal dibabat nantinya.. mereka sangat pintar mencari masalah dan gara-gara... sangat berhati-hatilah bung anda tak tahu perangkap apa yang bakal menimpa anda saat mengira anda sukses memenangkan jusufkalla-jokowi...

      selain jokowi-jk ada pula prabowo-hatta yang terang-terangan didukung muslim garis keras... jujur bagi non muslim pilpres 2014 bagaikan buah SIMALAKAMA.. memilih prabowo-hatta nantinya akan ditikam dari depan... memilih jokowi-jusufkalla nantinya akan ditikam dari belakang..

      sungguh 2 pilihan yang sangat BERESIKO TINGGI... golput tampaknya sangat menggoda tapi apa harus non muslim golput pilpres 2014??!! terlalu riskan...

      non muslim mari tentukan pilihan anda pada 9 Juli 2014
      MAU DITIKAM DARI DEPAN (prabowo-hatta) atau
      MAU DITIKAM DARI BELAKANG (jusufkalla-jokowi)

      Ya Tuhan selamatkan lah kami.. Tunjukkan lah kehendakmu. Amin

      Hapus
    5. Anda jangan rasis, hargai keputusan pemerintah. Kalau gak bisa di ganggu gugat, apa boleh buat, mungkin ini rencana Tuhan. Jangan sampai anda menuduh baik Prabowo maupun Jokowi dengan informasi dan gossip belaka. Anda seharusnya tidak menuduh-nuduh dengan fitnah mereka tapi mendoakan mereka supaya Tuhan selalu menyertai mereka.

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    7. SELASA 05 MARET 2013


      BAPAK KITA WAPRES RI sekaligus TOKOH KITA TIMUR INDONESIA -(JK)...dikatannya tukaran hari liburnya, jumat ke hari minggu dan hari minggu ke hari jumaat.. waooo bagaimana kalau Bapak JK usulkan Rakyat Indonesia di Imigrasikan ke Amerika Dan Penduduk Amerika di Imigrankan Ke Cina lalu Rakyat China di imigrankan Ke Indonesia. ( yah saling tukarin tempat tinggal. aja pak JK.)


      Sumber : http://www.rimanews.com/read/20130302/93808/jusuf-kalla-dengan-bijaksana-dan-arif-menjelaskan-pesatnya-pembangunan-5000

      Hapus
  2. kenapa berfikirnya: liburnya dipindah jumat?
    kok tdk ibadahnya dipindah minggu?

    ini tentang sudut pandang kan?

    menurut statistik... perkembangan pembangunan gedung gereja pesat. Benar! krn membangun gereja harus sesuai dg prosedur.
    sementara membangun masjid? silakan di cek ke lapangan, berapa yg ada IMB?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...analogi berpikir yang konyol!! Lah koq malah berpikir malah ibadahnya yang mau dipindah?? Yah mending hari libur yang dipindah, dalam agama Islam telah ditetapkan hari ibadah jumat. Atau kalo mau lebih fair, hari kebaktian aja yang dipindah jadi hari rabu/senin. Supaya bs bangun gereja jg, usulkan aja sm Paus yang baru :)


      Apa hubungannya pembangunan gereja yang pesat sm IMB masjid??? Bukannya itu lebih menunjukkan bahwa agama Islam memang lebih tinggi toleransinya? Untuk memperoleh perizinan, harus ada izin tetangga dsb, belum lagi perizinan disahkan oleh pemda/pem.pusat yang notabene lebih dominan beragama Islam. Tapi, tetap diijinkan bukan??

      Saran saya, asah pola anda berpikir, pola anda beranalogi. Tampak jelas tingkat pendidikan anda dari komentar anda

      Hapus
    2. Maaf, Shanty...
      Sepertinya anda juga harus mengasah pola pikir anda...
      Tidak Semua umat Kristiani dipimpin oleh Paus...
      mengapa anda mengeluarkan kata-kata, "usulkan saja kepada Paus yang baru?"
      mohon memahami dahulu sebelum memberi komentar...
      agar tidak terjadi kesalah pahaman...
      Terimakasih..

      Hapus
    3. Maaf Shanty, Hari minggu adalah hari kemenangan dimana Tuhan yesus bangkit dari kematian. Itu merupakah sacrament suci bagi umat kristiani. Kalau tidak ada kebangkitan yesus dari antara orang mati, ya nggak ada gunanya menjadi pengikut Tuhan Yesus.

      Hapus
    4. yang imbanglah, lihat di negara seperti perancis, inggris, amerika dlll... bangun mesjid.. jauh.. sangat sulit dibanding bangun gereja di indonesia... brokokokok..... lihat kondisi yang ada...

      Hapus
    5. @Shanty:
      Kaitannya dengan IMB, maksudnya, pembangunan mesjid terlihat tidak pesat, karena dilihat dari segi izin resmi, ada berapa sih mesjid yang pendiriannya mempunyai IMB? Artinya, mesjid yang dibangun dengan IMB memang sedikit, tapi mesjid yang dibangun tanpa IMB? Ya banyak buangeeet... Sedangkan gereja harus dibangun dengan mempunyai IMB. Ada gereja yang boleh dibangun tanpa IMB? Ada sih, tapi paling-paling habis dirobohin atau dibakar sama pasukan putih-putih (yang hatinya lebih hitam daripada arang)

      @Londo Sinting:
      Mau balas dendam ceritanya???

      Hapus
    6. LO BEGO YA? kalau sholat jumat di pindah ke minggu nanti namanya MINGGUAN bukan JUMAATAN..., pake logika!!! situ juga pasti punya pemikiran kenapa gk kebaktian di pindah ke jumat?? jangan bilang "SUDAH KETENTUANYA" :P

      Hapus
    7. gak usah ribut, bentar lagi roma ditaklukan,, tunggu aja sejarahnya...

      Hapus
    8. ah,mosok .... hihihi,ngakak gile lihat orang sok tau ...

      Hapus
    9. Islam adalah agama untuk seluruh umat manusia, bertobatlah.

      Hapus
    10. orang islam itu kumpulan orang-orang bego

      Hapus
    11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    13. Bodoh,sudah mau ditoleransi tp ngomong kyk anak kecil.kalo minoritas gak usah bxk bicra,nuntut atau apalah..minta di bom mulutmu kau itu

      Hapus
    14. Yg tukang bom tu pasukan jenggot naga bercelana gantung & lipat kain untuk bungkus mayatnya klu mati nnt d kepala.
      Ngajar buku yg tau bacanya tp gx tau artinya sambil buka usaha pencabulan resmi.
      Piss!!

      Hapus
    15. Hahahahaha....
      Indonesia Bukan Negara Islam.... Tapi negara yang mengakui adanya 5 Agama...
      Jadi, apapun itu ya pemerintah harus adil....

      Hapus
    16. ermm, yang mau ngebom itu agamanya islam ya? kok banyak orang islam suka ngancam2 pake ngebom ya? apa ngebom itu diajarkan dalam agama islam? pake ngomong minoritas ga boleh banyak bacot pula, pikirannya sangat sempit. yang namanya demokrasi dan toleransi ga liat mayoritas minoritas, semua sama hak nya sbg warga negara indonesia (walau kenyataannya memang sering kali gereja dan kaum kristiani di bully oleh orang2 islam di negara ini, fakta ini sangat menarik, hanya kaum islam yang mendiskriminasi dan menggunakan kekerasan kepada kaum kristiani, cam kan itu). jadi sebenarnya pihak mana yang sudah bersabar dan bertoleransi, dan pihak mana yang tidak henti-hentinya menguji kesabaran dan toleransi pihak yang lain? yang sudah diberi otak sama tuhan, otaknya dipakai.

      Hapus
    17. Sedikit pencerahan, hari minggu itu libur bukan karena orang kristiani Ibadah. Tp karena Hari itu lah hari libur makanya Orang kristiani menggunakan nya buat ibadah.
      Bukan di indonesia aja Hari minggu libur. gk ada hubungan nya Orang Islam memberi toleransi Ninggu Libur buat Ibadah orang kristiani, emang yang Buat Hari2 tu siapa?? jadi jangan sok Toleransi. jika Islam mendirikan bangunan MASJID pernah kah orang KRIStiani Seribut muslim??

      Hapus
    18. sudahgak usah di perdebatkan, sudah bisa bribadah masing masing aja mngucap syukur :) memang kita butuh hari sabat, Gereja hanya lah sebuah liturgi. :) Tunjukkan saja karaktermu sebagai org beriman :)

      Hapus
    19. yang membuat sebuah demonstrasi terhadap suatu gereja itu karena kekerasan... moso kita di Indonesia negara yang menjunjung tinggi hak asasi manusia melakukan dengan cara begitu ketika kita ga seneng sama sesuatu... kami kaum kristiani bukan tidak senang dengan islam kamu bukan tidak toleran dengan agama lain... kami hanya tidak senang dengan KEKERASAN... tolong dicamkan itu

      Hapus
    20. @ Shanty, dkk "nya", termasuk JK : Kalau libur diganti hari Jumat, Hari minggu masuk kerja, secara nasional bisa, tapi secara internasional/dunia, mana ada?? Malah diketawain, semua negara pada hari minggu libur, lagu Indonesia aja pada hari minggu naik delman istimewa kok...wkwkwk...(yang kerja cuman pak Kusirnya, kita liburan).. Ingat juga pak JK, penanggalan kita itu pakai tanggalan Masehi, yang buat Julius Caesar, agama Katolik Roma... kalian semua harusnya berterima kasih kepada umat Katolik yang berusaha memberikan arahan yang baik.

      Hapus
    21. kalau hari jumat ma di liburkan buat kalender baru ya....!!!!!!!!!!
      jangan ikut kalender masehi...
      selama melihat ajaran agama yang ada di Indonesia cuma 1 agama ja yang mengajarkan perebutan kekuasaan dengan perang dankekerasan "BOM, PEMBAKARAN DLL" serta menganggap orang lain adalah kafir.

      Hapus
    22. untuk anonim, jangan liat indonesia terus islamnya liat negara lain islam di bully oleh orang kristen!! lebih parah daripada islam nge bully kristen, dan hanya sedikit orang islam yang mem bully orang kristen!! contoh aja di pesawat amerika orang islam dimarah habis habisan dan disuruh pindah ke bagasi pesawat hanya karena anaknya nangis sedikit! liat tuh, islam lebih dibully oleh orang kristen!! mikir dong kalau ngomong!!

      Hapus
    23. Biar Adil, Jumat Libur, Sabtu Libur, Minggu Libur.. piyee kabare

      Hapus
    24. si shanty otaknya koplak nih....

      kalo mau ngebandingin itu jangan ngebandingin gereja sama mesjid..mana yg lebih banyak.....

      bandingin itu mesjid sama mushola...mana yg lebih banyak....ngerti ngga..?

      dimana2 khususnya di indonesia pembangunan gereja dipersulit....apalagi dengan adanya peraturan SKB 3 mentri....walaupun sdh dipenuhi persyaratannya TETEP aje dipersulit.....

      coba kalo mau bangun mesjid...ngga ussah mesjid deh...mushola aja...langsung aja main bangun...sebulan kemudian dengan alasan yg ngga masuk akal diperluas jadi mesjid...padahal orangnya juga itu2 aja...cuman supaya mau dikenal aja ada mesjidnya....betul ngga.....

      contoh soal lagi...dalam 1 lingkungan komplek apa iya perlu sampe ada 2-3 mesjid....helooowwww.....dengan 1 bangunan mesjid aja udh cukup kelessss buat nampung 1 komplek.......apalagi ampe TOA mengarah kesegala arah....

      tulisan ente "Saran saya, asah pola anda berpikir, pola anda beranalogi. Tampak jelas tingkat pendidikan anda dari komentar anda....cocok buat ente sendiri......



      Hapus
    25. Ini mirip banget dengan kejadian di dekat rumah saya. 2 thn yg lalu bangun mushola setelah beberapa lama diperluas jadi mesjid dan suaranya benar2 kenceng banget. 15-30menit sebelum adzan dah pasang mp3. Sudah 5x saya bangun jam 4 pagi gara2 kaget (mp3 pula). Padahal ga jauh dari rumah sudah ada mesjid. Yg kasian mesjid yg satunya, bener2 ngaji (bukan mp3) suaranya kalah jauh sama mesjid yg baru. Tiap adzan mending kl suaranya merdu, ini cempreng+kencang sekali dan keliatan banget baru belajar ngaji.

      Hapus
    26. Iki ngomong opo ae yo...
      Sudah jelas kita semua hidup di Indonesia, negara yang berPancasila dan berBhinneka Tunggal Ika, BUKAN negara Islam ataupun negara Kristen. Sudahlah, stop menjudge agama lain. Urusan keyakinan itu adalah urusan pribadi dan Tuhannya. Lakum dinukum waliyadin: agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
      Sebagai manusia, jalani peranmu jadi manusia, bukan berperan sebagai Tuhan yang menjudge manusia lain salah atau benar terhadap keyakinannya.
      Ubahlah mind set : pemeluk suatu agama itu manusia, jadi kalau dia salah ucap atau salah berbuat, BUKAN BERARTI serta merta agamanya dianggap salah.
      Tentang statement Pak JK, kalau kamu tidak berkenan atau tidak setuju, sampaikan langsung ke dia melalui tatap muka atau media komunikasi elektronik yang lain, JANGAN ribut sendiri di belakangnya, apalagi sampai menyerang orang lain dengan berperan sebagai Tuhan yang gampang menjudge keyakinan orang lain itu salah.

      Hapus
  3. Sangat menyesalkan, seorang politikus sekelas beliau bisa berkata demikian, seolah2 tidak pernah mengenal Pancasila,
    kalau agama sudah masuk dalam ranah politik, Pancasila bisa hilang..

    BalasHapus
  4. Satu gereja yasmin aja bisa sampe keseluruh penjuru dunia.......dasar umat lebay...tuh hukuman buat org lebay kopaja yg ditumpangi jemaat gki yasmin jungkir baklik depan istana presiden...itu peringatan dari Tuhan agar jangan jadi umat yg lebay

    BalasHapus
    Balasan
    1. indonesia memang hancur...gara-gara agama mayoritas. eyang subur, rhoma, aceng, ahmad Fatonah itu calon pemimpin kalian. muka-muka mesum semua.

      Hapus
    2. belum lagi yg korupsi2, rata2 yg korupsi agama apa coba??? bukan brmaksud sara, tp berpikirlah secara rasional n jgn pk emosi,klu mau sara siapa yg paling banyak korupsi di negara kita, mayoritas atau minoritas? pikir pake otak,jgn pk pantat, agama semua sama tujuannya masuk surga kan? klu di suruh pergi duluan ke surga pada kg mau, tp koar2 aja bisanya, sistem keadilan negara kita emang dah adil? mikir sendiri d

      Hapus
    3. Slhkn ambil saja surga, sy tdk butuh surga. Yg sy butuh rahmat tuhan. Walaupun itu di neraka sy akan kejar kalau disanalh rahmat tuhan. Yg sy mau hanya rahmat tuhan yg sy takut laknat tuhan. Sy tdk mau surga tdk pula takut neraka.

      Hapus
    4. ia satu gereja yang jelas-jelas "SUDAH" di larang, bisa sampe keseluruh penjuru dunia
      sedangkan Quran yang "BARU MAU" di "ANCAM" buat di bakar di Amerika tanggal 11-september-2010 udah tersebar di seluruh dunia +++ aksi2 demo bawa sepanduk.
      #LI

      Hapus
    5. Buat Anonim24 Oktober 2013 20.47
      Yg dilihat di Indonesia sih yg mayoritas Islam. Coba lihat negara yang mayoritas kristen, yg korupsi siapa? yg kumpul kebo siapa yg suka merkosa siapa?

      Hapus
    6. gue setuju sama anonim yang bilang "Yg dilihat di Indonesia sih yg mayoritas Islam. Coba lihat negara yang mayoritas kristen, yg korupsi siapa? yg kumpul kebo siapa yg suka merkosa siapa?" coba kalian liat ke negara yang mayoritas kristen! jauh lebih parah!! mikir dong kalau ngomong

      Hapus
  5. Benar yang dikatakan Pak JK. JK berpendapat kalau gereja berkembang dengan pesat, kita sebagai kaum minoritas juga harus memiliki sikap toleran, jangan anggap kalau kita minoritas dan meminta-minta terus seolah-olah kita ini terkena diskriminasi. Dan satu lagi, kantor2x, sekolah2x, dan kampus2x dibangun masjid untuk sholat jumat, mengapa kita harus permasalahkan????? Apa kita juga harus mendirikan gereja ditempat2x seperti itu????? Tuhan kan tidak mengharuskan umatnya untuk selalu berdoa di gereja, jadi kenapa kita harus merasa iri terhadap mereka????? bersikap santai saja, dan toleran kepada mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan satu lagi, kantor2x, sekolah2x, dan kampus2x dibangun masjid untuk sholat jumat, mengapa kita harus permasalahkan????? Apa kita juga harus mendirikan gereja ditempat2x seperti itu????? Tuhan kan tidak mengharuskan umatnya untuk selalu berdoa di gereja, jadi kenapa kita harus merasa iri terhadap mereka????? bersikap santai saja, dan toleran kepada mereka

      memang Tuhan Islam mengharuskan umatnya selalu berdoa di masjid, gag boleh dimana saja, gt??
      dari koment sdr. sudah menampakkan diri anda sbnarnya. Anda adalah Muslim yang menyusup sbg Kristen.
      Betapa jahatnya anda sebagai provokator busuk.
      Semoga TUHAN mengampunimu

      Hapus
    2. Bagi muslim yang laki-laki, sholat berjamaah di masjid sbenarnya hampir menjadi kewajiban, bgi muslim perempuan, lebih baik (disunahkan) untuk sholat di tempat yang agak tersembunyi. Dan sholat itu wajib 5 kali sehari. jadi masuk akal lah klo masjid ada dimana-mana. toh muslim juga mayoritas.
      Jdi jika kalian, menhgarap TOLERANSI, maka hargailah jga kebutuhan kami beribadah.

      Hapus
    3. Berarti sama saja kan, Solat gak usah di Masjid. Bisa dimana saja kan? Bukannya pada zaman nabi kalian solat di tengah gurun? Think smart kalau mau berkomentar dong. Pabbo.

      Hapus
  6. Kalau memang liburnya dipindah Jumat ya gak masalah. Saya tantang JK untuk pindahkan libur ke hari Jumat, karna bagi umat Kristen gak masalah ibadah hari apapun. Masalah GKI Yasmin bkn hanya ttg dipindah sedikit atau banyak atau apapun itu, tapi ketaatan thd hukum. Bukankah GKI Yasmin sdh jelas dan legal dasar hukumnya? Kenapa pemimpin kota tidak mematuhi hukum? JK harus cermat dalam hal ini. Bukti bahwa JK tidak paham masalah, gak layak jadi pemimpin!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika pandangan sodara sebagai umat kristiani dan tidak masalah ibadah di gereja tidak hari minggu, berarti anda dan umat anda tidak punya pendirian yg kuat soal ibadah, bisa2 anda dusta terhadap perintah tuhan. saya jadi semakin yakin kalau bibel yg ada skarang ini tidak asli dan isinya telah diubah oleh umatnya, yaaaa sperti anda ini mungkin !!! . berawal dari hal sepele..........

      Hapus
    2. Memang ibadah bisa saja setiap hari dan dimana saja. Tapi hari minggu adalah hari kebangkitan Tuhan Yesus. Oleh sebab itu hari minggu dijadikan hari kemenangan untuk memuji nama Tuhan.

      Hapus
    3. @afroni fahrul : terus kenapa kitab mu isix hampir sama dengan Bible.. plagiat tidak tau diri... sebelum di kutip tulis sumber... mana isix di ubah dengan kata2 datng seorang nabi pula.

      Hapus
  7. klo Pak JK berAgama Kristen mungkin Beliau tidak akan mengatakan seperti itu... sebaiknya mbo yo dipikir dulu Pak klo mau ngomong.... Ingat Pak di indonesia Ada 5 Agama.... Klo 1 ditoleransi semua pun harus ditoleransi.. jd 1 kantor ada masjid di 1 kantor itu juga harus ada 4 tempat ibadah yg lain ya.... adil toh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. MEMANG NYA KANTOR MU APA??? IDIOT KOK DI PELIHARA

      Hapus
    2. Ralat ya sekarang ada 6 agama di Indonesia :)

      Sebagai org diluar 2 agama diatas, saya dapat menyimpulkan dengan mudah, agama yg pemeluknya banyak main bom2an, membunuh orang banyak dengan dalih keyakinan, main kekerasan... Ini semua JELAS SALAH. Akan semakin mencerminkan bahwa ada yang ga beres dengan keyakinan itu dan semakin menjelaskan/ memaparkan secara jelas dan gamblang pula, brarti pemeluk (sebagian) agama itu ga bener (oknum, sayangnya berjumlah banyak).

      Sebagai instropeksi diri, dan malah lebih layak sebagai instropeksi umat, kenapa ga mau mengakui kesalahan, belajar dari sana, hingga akhirnya membuat perilaku sebagian umatnya yg lain itu masih layak untuk disebut agama (karna dalilnya agama), bahkan masih layak disebut sebagai manusia, bukan iblis.

      Maka agama itu sebenarnya perlu konsolidasi kedalam/ pembenahan, sebaiknya menatar kembali pemuka-pemukanya dan mempengaruhi umat-umatnya. Bila belum mampu untuk mencerminkan bahwa pola tingkahnya itu adalah cermin agama yang dianutnya (diusungnya), ya paling tidak mampu berperilaku sebagai manusia normal sajalah sudah cukup. Kalau masih belum mampu jg hanya sebagai manusia, yaaaa minimal banget jangan bikin keonaran dan menganggu kehidupan org lain deh. Apalagi sampai menindas dan membunuh dengan bangga menyerukan diri sebagai penganut yang takwa.

      Mohon maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan dan salah. Terimakasih, semoga ada kedamaian dimuka bumi, khususnya di Indonesia tercinta ini.

      Hapus
    3. oh iya, menyambung tulisan diatas, disamping agama masih ada juga kepercayaan terhadap Tuhan YME, dan itu diakui di NKRI. Jika ada yang tidak mengakuinya, atau bahkan mengganggu kepercayaan dan keyakinan orang lain, mungkin sebaiknya anda pindah ke negara yg sesuai dengan paham yang anda anut saja (bukan malah memperolok lebay, krn itu sangat memperlihatkan kualitas anda dengan keyakinan yang ada anut). Tapi ketika anda pun pindah, ya harap berhati2, bagaimana sikap mereka terhadap orang2 Indonesia yang menjadi tkw disana, apakah disana cukup aman, syukur2 bila anda pernah disana jadi tahu bagaimana keadaan sebenarnya di negara2 penganut keyakinan itu. Lihat tingkat kejahatannya, bahkan angka pemerkosaan. Bahkan jika anda berjalan dengan seorang wanita pun meski itu saudara atau ibu anda sendiri, anda tak boleh meninggalkan dia seorang diri. Mengapa tidak boleh, yaaaa silakan dicari tau atau dicoba sendiri agar tahu.

      Hapus
    4. Setuju.. tiap kantor ada 5 ruangan... tapi aku yakin cuma islam saja yang ruanganya terpakai.. yang lain nunggu hari minggu baru sembayang, kan Libuur, jadi 4 ruang yang lain mubaziir.. Jadi ingat di bandara Schiphol Amsterdam Airport, Kasihan Pendeanya nungguin Jamaahnya ga dateng2..

      Hapus
  8. Padahal Islam dan Kristen itu sama2 agama impor. Kenapa harus ada yang merasa "tuan rumah' di negeri ini, sehingga agama lainnya seolah menjadi tamu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju

      mungkin karna dogma yg dia dapat dari ajaran mreka

      Hapus
    2. Kalau nggak ada agama impor nasib kita semua bakal tetap seperti suku-suku terasing yang serba primitif atau seperti yang dialami suku Aborigin di Australia dan suku-suku Indian di benua Amerika sekarang.

      Hapus
    3. Indonesia tidak sadar kalau bertahun-tahun dijajah oleh bangsa Arab. Baik lewat kebudayaan maupun cara berpikir. masa didaerah tropis ini pakai sarung dan kerudung memangnya ini di padang pasir....ibadatnyapun harus teriak-teriak pake pengeras suara, memangnya Allah itu tuli, atau anda mau pamer...kalau anda itu orang munafik??? Koruptor, perselengkuhan, klenik, dll siapa yang melakukan...rata-rata org muslim khan????? apa tidak malu dg aceng, ahmad Fatonah, Eyang subur, rhoma Irama, teroris-teroris....., Setiap tahun aja saja org muslim asal indonesia yg dihukum pancung diarab saudi....syukur....Tuhan memang adil. demikian juga dg TKI dimalaysia di usir macam anjing. Mana indonesia pernah mendemo negara Arab dan malaysia.

      Hapus
    4. mereka muslim bukan islam bro,,, kalo islam tuh gak kayak mereka alias islam ktp,,, nah lo apa? kristen atau gak punya agama? lo tuh cuman ikut agama nenek moyang lo,,,

      Hapus
    5. orang" muslim pada tolol y... agama lo tu berpendidikan apa gak si? apa pendidikan untuk bkin bom bunuh diri aja? coba sekarang sebutin negara dari basis muslim yang berkembang pesat ada apa ngga?? GA BAKAL ADA! dari situ saja sudah keliatan kalau ga ada manfaatnya sholat smpe 5x atau 10x sehari skalian! pake segala macem prempuan harus tertutup dari ujung kepala sampai ke kaki halah jadiin mummy aja skalian! contoh tu aceh, kemesuman kekerasan pencurian pembunuhan paling banyak ya disana ya krna SYARIAT ISLAM! dasar somplak

      Hapus
    6. iya ya kondisi aceh koq seperti itu... prihatin.. padahal syariat islam ditegakan disana. tp kenyataannya malah bgitu. Seharusnya bisa berkaca dari situ, bukan cuman menggunakan ego, kekerasan hati, keyakinan yg salah dan buta. Ya semoga keadaan di manapun di muka bumi ini membaik dan damai.

      Hapus
    7. Memang benar kasian org yg mengaku beragama tp tdk memahami betul ajarannya. Tp jgn salah kalian semua jg beragama ikut org tua kalian kan tidak benar benar apa itu hakikat agama. Jadi tdk usah saling senggol sama sama menghargai. Atau paling tidak cukup diam dan pegang teguh keyakinanmu masing. Untukmu agammu dan untukku agamaku.

      Hapus
    8. agama nya impor tapi prinsip ketuhanannya ga. Indonesia dari dulu sudah mengenal monoteisme. Coba tanya ma kakek nenek atau lihat orang di pedalaman contoh yg dekat suku baduy (mereka bukan islam, tp mengenal satu tuhan). Semua yg dipelajari di sekolah mengenai animisme dinamisme itu kurang tepat. Jadi dari jaman Adam sampai sekarang prinsip ketuhanan yg masuk akal ya satu tuhan, tuhan yang maha esa. Esa itu satu, satu ya satu bukan satu dari dua, dari tiga atau dari banyak. Kalau sudah banyak embel2, nanti akan banyak pertanyaan dan ujung2 nya muncullah dogma karna tidak terjawab pertanyaannya

      Hapus
    9. Gue Lupa Hitler itu Kristen apa Jews yaaa?

      Hapus
    10. Gue Lupa Hitler itu Kristen apa Jews yaaa?

      Bukan dua2nya... agama Kristen mengajarkan kasih bukan membunuh, bahkan kami diajarkan unjuk mengasihi & mendoakan musuh kami. Kl ada umat kristen yg membunuh, itu diluar konteks ajaran agama Kristen. Apa di agama anda diajarkan demikian?
      Sebaiknya anda berpikir dulu sebelum nge-post sesuatu.

      Hapus
  9. Hidup rukun memang lebih baik, karena hidup manusia di dunia ini saling membutuhkan.

    BalasHapus
  10. Hidup Pak JK... jawaban anda sudah top benar... islam adalah sudah toleran... cuma org yang menyembah orang saja yang tdk mau terima...

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEMOGA ALLAH SWT mengampuni

      Hapus
    2. @Londo Sinting: Gak kebalik? Yang lebih Toleran siapa?

      Hapus
  11. masalahnya bukan soal Hari utk beribadah,tetapi tempat ibadah itu yg bermasalah! mambangun masjid di sekolah,kampus,kantor itu...bukan sikap toleransi. toleransi itu,harus utk semua agama! bangun saja tempat ibadah dari semua agama di sekolah,kampus dan juga kantor,kan tidak susah.

    BalasHapus
  12. "Kasus GKI Yasmin bermula pada tahun 2002 ketika ditemukannya pemalsuan surat dan tanda tangan masyarakat setempat untuk persyaratan keluarnya IMB. Dan pelaku pemalsuan pun saudara Munir Karta sudah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Bogor pada Januari 2011 lalu. Dan tidak hanya itu syarat lain seperti jumlah jemaat, pihak GKI Yasmin tidak bisa memenuhi ketentuan aturan mendirikan rumah ibadah, jemaat GKI yang tinggal di Yasmin tak lebih dari 5 orang, masih jauh dari syarat harus ada 90 jemaat.Bahkan syarat lainnya yaitu rekomendari FKUB dan Depagpun tidak dimiliki oleh GKI Yasmin. Itulah kenapa pada 11 Maret 2011 Walikota Bogor akhirnya mencabut IMB GKI Yasmin, Pemerintah kota Bogor telah memberikan tiga alternatif tempat bagi GKI Yasmin agarbisa beribadah dengan biaya ditanggung penuh olehPemkot Bogor.
    "Namun sayangnya solusi tersebut di tolak GKI Yasmin dan mereka lebih memilih untuk beribadah di trotoar jalan sambil membuat opini lewat berbagai media seolah-olah mereka dilarangberibadah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu sudah bisa dilakukan supaya dapat simpati dan dukungan,,, hampir rata2 orang muslim jadi tersangka kasus suap dan korup, tapi sebenarnya gembongnya adalah orang nasrani,,, ( biasa pasal ekonomi )

      Hapus
  13. Tuhan janganlah Engkau jadikan orang ini pemimpin di Indonesia.

    BalasHapus
  14. Yang tidak ada data berapa orang yang tidak beragama dan agama tapi ktp. Berapa banyak orang beragama karena paksaan sosial. Ini tak ada datanya

    BalasHapus
  15. FPI yg memprovokator warga sekitar gereja.FPI memfitnah (menjelekan ) gereja telah memalsukan (memanipulasi) tanda tangan warga. FPI yg menggerakan massa agar masyarakat menolak izin pendirian gereja.FPI biang kerok atas penyegalan & penutupan paksa gereja2 di NKRI.

    BalasHapus
  16. yg mayoritas sm yg minoritas sm2 bulshit ngaku benernya sndri2, maju dikit nape pikiranya ky gt pd di ributin?? kolotttt

    BalasHapus
  17. ajaran islam sama dengan antikristus...
    banyak buktinya...sejarah mencatat bahwa daerah daerah kristen sudah di islamkan selama periode perang salib abad pertengahan: damaskus,mesir,sebagian besar wilayah byzantium, dan daerah daerah lain nya...sekarang malah mau mengislamkan eropa(italia,kota roma,perancis,inggris,denmark, dan negara eropalainnya)...
    memurut saya memang ada roh antikristus didalam tubuh islam.
    dari sekian banyak ajaran di dunia ini, hanya ajaran isalam dan penganut islamlah yang sangat membenci Kekristenan...
    dan apa kata Wahyu Yohanes tentang hal ini?
    inilah ciri ciri antikristus.
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg penting tujuan kita bersama adalah masuk 'SURGA' bukan ke api pencucian

      Hapus
    2. Tidak hidup sy tidak untuk masuk SURGA. TAPI RAHMAT TUHAN. JADI, sy ikhlas beramal demi mendapatkan RAHMAT TUHAN dan bukan untuk masuk SURGA

      Hapus
  18. Lakum diinukum waliyadiin.
    Untukmu agamamu, dan untukku agamaku.

    Semua agama yang diakui di Indonesia mengajarkan kebaikan. Pancasila memang dasar negara yang ideal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Se7 se x agama ku adalah agamaku dan agama mu adalah agama mu.kita beda tapi kt tetap satu NKRI.justru beda itu indah,ke indahan akan rusak jika kita ingin mengubah orang lain utk masuk dan menjadi kannya mengikuti agama ku.mari kita saling membantu,saling melindungi,tanpa ada ke
      inginan utk di puji,di citrakan,dll

      Hapus
  19. Beginilah nasib Minoritas di persulit izin IMB oleh pemerintah daerah, utk mendirikan tempat beribadah Non Muslim.Untuk mendirikan tempat ibadah Non Muslim harus mendapat persetujuan 60 warga.

    BalasHapus
  20. TALK LESS DO MORE

    OVER DEMOKRASI

    BalasHapus
  21. Orang muslim sangat kejam.... di depan berbicarah indah namun menusuk dari belakang. Muslim tak ada toleransi dalam hidupnya....

    BalasHapus
  22. @ santy dan kaum muslimin... muslim di indonesia itu pendendam, mereka ngeliat muslim di tindas negara barat. padahal mah di negara barat muslim adem ayem aja dan bahkan ada gedung gereja yang di kasih ke umat muslim...

    dan kalau kita membangun gereja sudah sesuai prosedur, kenapa harus di tunda tunda..

    oh iya masalah jumat'aan ya? kalau masalah jumat aan , siapa suruh jadwal nuging nuging di masjid nya hari jumatt. di seluruh dunia kecuali arab hari minggu libur. kalau muslimin di indo mau kerja sama dagang dengan arab doang. yang ada ente semua gembel... haduh ini lah muslim indentik dengan kata SARA, FANATISME, RASISME, dan ANARKISME.....

    BalasHapus
  23. Kalau semua orang menjadi atheist dan percaya akan science dan goodwill mungkin dunia akan jauh lebih aman dan logis. Faktor SARA berkurang dari 4 jadi 3, aman toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok jg nih pendapatnya, lebih baik menjadi atheist tapi baik daripada ngaku menganut sesuatu agama, berperilaku baik dan masuk surga dengan membunuh dan ngebom manusia lainnya. aneh... ini agama atau iblis, mending jg kamu jadi ateis asal gak bikin orang lain susah

      Hapus
  24. islam muka bodoh semua. mereka tidak tahukah mengapa al-Quran dilarang untuk diterjemakan ke dalam bahasa indonesia krn ayat-ayat santet juga ada di dalam, al-quran juga ada bagian yang berbicara tentang nabi isa, mariam, yang merupakan nabi yang dianut oleh kristen. makanya alquran itu dipahami. jagan baca tapi tidak mengerti. bodoh semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. perasaan banyak quran yang disertai dengan terjemahan, masalahnya belum ada di indonesia tercinta bible dengan bahasa aslinya. klo boleh tau ayat mana yg dipake bwt santet??? masalah isa dan maryam memang betul ada dalam quran bahkan ada surat yang namanya maryam. disitu diceritakan maryam melahirkan isa ketika pohon kurma sedang berbuah sehingga ketika digoyangkan pohon itu rontoklah buah-buahnya, menurut perhitungan musim itu terjadi bukan di bulan desember. silahkan dicek sendiri dalam quran (itu klo anda mau membacanya). assalamu alla man ittaba'al huda...

      Hapus
  25. Muslim di Eropa bebas beribadah, dakwa Islam, mendirikan Mesjid, Madrasah, Makanan Halal,Busana Muslim, & Bank Syariah, tetapi Non Muslim di negara Islam di tindas, di cemooh, di hina & di jadikan warga kelas dua.

    BalasHapus
  26. Al-Quran mengajarkan benih kebecian thd orang2 Kafir & Yahudi.
    Kafir di sini bentuk cemooh Muslim thd Non Muslim krn menyembah tiga Allah menurut versi Muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. otak kau yang sesat itu tak akan mampu memahami
      kekuasaan ALLAH, kau cuma faham YESUS BISA
      BUANG AIR BESAR SAJA...

      Hapus
  27. JK MENJAWAB PERTANYAAN 700 PENDETA
    INTOLERAN di INDONESIA KRISTEN INDON SUDAH PUNYA 56.000 GEREJA
    PERTUMBUHAN GEREJA INDON > MASJID
    MASIH SAJA KRISTEN INDON TAK PUAS
    MASALAHNYA APA HAI AGAMA PENJAJAH ?
    SEKALI PENJAJAH TETAP PENJAJAH
    SAMPAI AGAMANYAPUN MAU MENJAJAH MAYORITAS ISLAM DI INDONESIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang di as dan eropa..banyak gereja yang dijadikan
      mesjid..karena kenapa udah gak ada jemaat persis di
      indonesia..kristen udah gak laku di sana..tapi kristen di
      indo tetap maksa buat bangun gereja..wkkwkw...dasar
      muka tembokk..

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. hai tikus malay,
      Elo dijajah karena bangsamu bodoh kayak babi...Contoh kebodohan lo adalah elo manusia tidak berbudi..karena kalo bukan jasa bangsa penjajah elo tetep kayak manusia kotor di arab sana..pakai sorban naik kuda teriak-teriak jihad dan memperkosa perempuan..

      Hapus
    4. Wakaka, gereja di eropa jadikan masjid? silakan mimpi basah sampai burungmu putus wakakaka..jangan sok ekstrimlah kalo otakmu kopyor..aku yakin pasti kamu suka nonton bf ya? osama bin laden waktu diberantas team 6 navy seal, di kamarnya banyak vcd pornonya. juga amrozi..oya ngomong2 tau nggak amrozi, imam samudra dan ali imron waktu mau di eksekusi nangis kayak anak kecil meraung2?

      Hapus
    5. denger2 pondok pesantren banyak homonya ya? pak kyainya sendiri yang menggrayangi..masuk akal sih.. kalo liat tkw diperkosai di arab sana..pasti ya gak beda jauhlah wong agamanya sama. kalo dipikir2 jaman sekarang aja orang arab itu suka memperkosa gitu ya apalagi kalo jamannya mohamad dulu wiihh jijik sekali..bayangin aja kayak baasyir memperkosa miss universe..hooeekk muntah aku..

      Hapus
  28. iki opo tho..kok ribut2 bro..nyante aja lah, kerja yg bener, cari duit, selesai..ok

    BalasHapus
  29. klo jawaban politiknya kayak gitu seumur hidup loe ga bakal jadi presiden pak jk

    BalasHapus
  30. Firman Yesus siap mengikuti Aku ,......dia akan dikejar disiksa bahkan dibunuh dan skrg sdh terjadi tp ingat Dia juga mengatakan barang siapa meninggikan diri maka ia akan direndahkan dan barang siapa merendahkan diri maka org itu akan ditinggikan jd sebgai pengikut Kristus jgnlah menghakimi org lain krn Yesus, Ingat Yesus tak pernah minta dibela krn Dia adalah Juru selamat dan ajaib perbuatan Nya

    BalasHapus
  31. kentir-kentir semua. ga jelas kalau ngomong

    BalasHapus
  32. Saya kira si jusuf kalla ini orang cerdas. Mengutib kata jusuf kalla, Beliau jawab, “Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tidak ada masalah, seharusnya berterima kasih, pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid.>>>> ya iya lahhh..gereja dibangun mengikuti prosedur dgn memiliki imb makanya tercatat. Coba masjid, mana imb makanya laju perkembangannya tdk tercatat. Kok Bodoh di perlihatkan di publik seh ,pak? Malu sama kumis ehh salah malu sama umur.

    BalasHapus
  33. Mantan Misionaris: Kalo Yesus Tuhan, Kok Tidak Disembah Para Nabi?

    Sebenarnya sejak kecil saya sudah meragukan ajaran Kristen.

    Saya sering berpikir, kenapa banyak sekali kejanggalan, hal tak nalar dan kisah-kisah amoral (BACA : SEX IN THE BIBLE). Setiap kali bertanya guru agama, frater, pendeta, pastur bahkan pakar theologia-pun jawabnya Ya & Amin, tidak boleh tanya. Atau muter-muter mengalihkan perhatian. Dihukum guru & orang tua karena nekad bertanya adalah biasa! Geli juga kalau ditengking pendeta karena dianggap kemasukan roh kegelapan.

    Namun meski ragu, saya tetap mencoba setia dengan kekristenan saya. Tetap melakukan kegiatan gereja walau kegalauan kian membengkak menyiksa nurani. Pindah ke Islam ? wow…sorry ! Secuilpun tak ada minat. Sama sekali !… kalau benci.., memandang rendah… Ya ! Kamipun sering melecehkan Islam.

    Jika memang Bible/Alkitab/Injil sudah tuntas sempurna, kenapa Tuhan masih perlu menurunkan Al Qur’an ? Fakta itu mengusik logika saya. Menggoyahkan iman kristen saya.

    Dra. Dewi Purnamawaty (Mantan Misionaris Kristen) : "Kalau Yesus Memang Tuhan Kenapa Para Nabi (Adam, Nuh, Ishak, dll) Tidak Menyembah Yesus ???"

    Video : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=0-J8XThMOXc

    http://duniamuallaf.blogspot.co.uk/2013/11/sex-in-bible-waspadalah-injil-adalah.html#more

    Benarkah Bible/Alkitab itu kitab suci ? wahyu Tuhan ?
    Kenapa nabi Nuh dikisahkan mabuk anggur lalu telanjang ?
    Nabi Luth diminumi anggur lalu di tiduri 2 putrinya bergantian dua malam berturut-turut ?

    Kenapa mengumbar kisah super porno super cabul sangat vulgar ? Persundalan, zina kakak dengan adik, ibu dengan anak,bapak dengan putrinya, mertua dengan menantunya, lesbian (sex sesama perempuan), onani pun ada.
    Iman atau syahwat kita kah yang menggelegak setelah membaca petualangan sex super dahsyat dari kakak beradik Ohola Oholiba di kitab suci Yehezkiel ?
    (BACA : SEX IN THE BIBLE).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, Tapi Tuhan Allah kami tidak pernah meminta di Sembah, karena Tuhan Allah kami tidak haus akan kehormatan.

      Hapus
  34. Alkitab melarang minum anggur dan mabuk, kenapa Yesus justru mengubah 6 drum air jadi minuman anggur untuk dihidangkan di pesta nikah ?
    Kenapa minuman haram ini dijadikan lambang darah Yesus yang kudus dalam perjamuan kudus di gereja ? Pernah ketika perjamuan kudus satu piala anggur yg mestinya diminum bergiliran, dihabiskan seorang diri dan langsung mabuk. Berarti darah Yesus memabukkan ya ?
    Kenapa Allah kalah bergelut dengan manusia ?
    Tuhan menyesal dan keliru membuat kebijakan ?
    Kenapa Allah dimuliakan dengan dusta ?
    Kenapa laba dan upah sundal kudus bagi Tuhan ?
    Kenapa Tuhan berhenti bekerja & perlu istirahat ? Apakah Tuhan kelelahan ?
    Kenapa manusia bisa melahirkan Tuhan ?
    Di saat Yesus ada di dunia, Allah ada di Surga. Ada Yesus duduk disebelah kanan Allah. Jelas kan Yesus dan Allah itu 2 oknum berlainan & terpisah ?
    Kenapa dipaksakan bahwa Yesus itu Allah ? Yesus makan minum & tentunya buang hajat yang pasti najis ? Layakkah kalau Tuhan Maha Suci mengandung najis ? (BACA ; THE DARK BIBLE)

    Yesus mengaku di utus, Allahlah yang mengutus.
    Yesus mengakui tidak dapat berbuat apa-apa dari dirinya sendiri, sedangkan Allah Maha Kuasa. Yesus hanya melaksanakan kehendak Bapa, tetapi Allah Maha Berkehendak.
    Yesus pun berdoa dan Allahlah Yang Mengabulkan Doa.
    Yesus menolak dikatakan baik, Allahlah Yang Maha Baik.
    Yesus menyerahkan nyawa kepada Allah. Bukankan level / derajat Yesus jauh dibawah Allah?

    Kenapa Yesus disamakan dengan Allah ? Mungkinkah Utusan = Pengutus ? Lemah = Maha_Kuasa ? Pelaksana = Pengaturnya ? Pemohon = Pemberi ? Menyerahkan = Menerima ?

    Kalau Yesus memang Tuhan kenapa Nabi-nabi & orang saleh Adam, Nuh, Ibrahim, Ishak, Ismail, Daud, Salomo, Musa, Zakaria, Maria, tidak ada ceritanya menyembah Yesus ?

    Kalau Yesus = Tuhan = Allah dan Yesus mati disalib lalu dimana sifat Maha Hidup, Kekal, Tidak Berawal Tidak Berakhir dan Maha Kuasa-Nya ? Siapa yang kuasa mematikan Tuhan ?
    Lalu saat Tuhan mati yang mengatur alam semesta ini siapa ? Yang menjawab doa siapa ? Yang menggantikan / mengambil peran Tuhan siapa ? Ataukan ada Tuhan lain yang mengendalikan alam semesta seisinya ?

    Kenapa Tuhan punya silsilah bahkan ada 2 versi yang sangat berbeda (versi Matius dan Lukas) ? Berarti Tuhan punya bapak, kakek, buyut, nenek moyang ? Kenapa dalam daftar silsilah Tuhan Yesus ada Yehuda yang bersundal dengan Tamar menantunya ?

    Lalu menurunkan Daud yang mengintip dan menzinahi Betsyeba istri Uria prajuritnya bahkan merancang terbunuhnya Uria ? Daud dan Betsyeba menurunkan Salomo yang beristri 700 bergundik 300. Salomo lebih mencintai istri-istrinya daripada Tuhan. Salomo juga menyembah berhala. Apakah Logis Tuhan Maha Suci, Maha Mulia adalah keturunan orang-orang pezina, amoral dan musyrik ? Ajaibnya lagi, tuhan Yesus itu keturunan Salomo sekaligus keturunan Natan kakak kandung Salomo. Nalar nggak ? Apakah iman itu harus memperkosa akal ? (BACA : SEX IN THE BIBLE)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini nih ada yang bisa jawab?

      Hapus
    2. Makanya kalau baca Bible jgn coba2 pahami dgn nalar murni kau. Gak akan sampai akal manusia kau itu untuk paham dgn bible.

      Hapus
    3. MATEMATIKA DIPAKAI UNTUK URUSAN AGAMA CAPEK DEH sebenarnya kalau anda tau sebenarnya apakah arti Islam itu ? yang saya tau artinya adalah SURENDER
      YANG artinya PENYERAHAN DIRI kepada yg maha kuasa tanpa ada protes jadi termasuk seperti yang terSURAT : MULIAKANLAH ISA IBNU MARYAMAH KARENA DIALAH YANG AKAN MENJADI HAKIM AGUNG PADA AHIR ZAMA DIBANTU OLEH ORANG2 YANG PERCAYA PADANYA.

      Hapus
    4. DALAM ALQURAN DISEBUTKAN: TELAH KAFIRLAH ORANG YANG MENGANGGAP ISA BINTI MARYAM SEBAGAI SALAH SATU DARI YANG TIGA (TRINITAS).....KAMI MEYAKINI KEKAFIRAN KEYAKINAN KRISTEN KARENA MENEMPATKAN YESUS SETARA DENGAN TUHAN.... ISLAM MENYERUKAN MANUSIA UNTUK BERPKIR DENGAN AKAL SEHAT..... SEJATINYA KRISTEN ITU DIDIRIKAN OLEH PAULUS DARI TARSUS..DIALAH YANG MERUBAH HUKUM TAURAT DAN INJIL....

      Hapus
    5. Yesus itu tuhan, tapi bisa mati???, kamu hamba nya jiga bisa mati??. Jadi kesimpulan nya kamu berhak menjadi tuhan beikutnya

      Hapus
  35. Ada yang bisa jamin kalo agamanya yang bisa masukin orang ke sorga??? ada buktinya??? kalo cuman kata kitab suci itu kan masalah yakin dan tidak yakin... Ga perlu saling hujat lah...

    BalasHapus
  36. Welwh-weleh, kenapa jadi khotbah ini. Topik tentang izin membangun Gereja, kenapa pengikut Lucifer jadi kebakaran jenggot yah...???
    JK emang egois.

    BalasHapus
  37. saya tangkap permasalahanya
    1. kita ini korban orang arab dan orang yahudi dalam masalah agama.
    2. tipe orang indo, gak mau menghargai sesama, suka iri rasan2. suku ngurusi masalah orang lain.
    3. kita sok tahu melebihi Tuhan, perihal siapa yang masuk neraka ato surga.
    4. kita gampang di adu domba karena perbedaan. beda RT ato RW bisa bertengkar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju anda cukup cerdik.kalau berdoa kepada Bapa di SURGA mintalah supaya di berikan kesehatan jauh dari penyakit dan segala marabahaya dan pengaruh iblis kebijakan/
      kepandaian/kepintaran yang penuh ROHKUDUS agar kita dapat mengerti apa pun yang di karuniakan BAPA DISURGA kepada kita baik kesenangan atau kesusahan agar kita dapat
      mengucapkan terima kasih atas BERKAT tersebut dan yang paling utama kita diberi kekuatan yang dari BAPA di SURGA percayalahan yakin seyakin yakinnya kita akn dikaruniakan kebahagiaan dlm menjalani kehidupan ini orang mau ngomong apa kek
      bodoh ah. karrena da tertulis: DIAMLAH AKU AKAN BERPERANG UNTUKMU.dan
      ayat lainnya KALAU JEHOVA (JAHWEH) BERSAMA KITA SIAPA LAGI LAWAN KITA?
      (maaf saya tidak memakai kata allah karena di malaysia kita tidak boleh memakai kata allah) Jadi mulai sekarang marilah sama2 merubah sebutan allah dengan kata2 JEHOVA ATAU YAHWEH seperti sebutan aslinya supayadoa dan permohonan kita tidak salah alamat tks fr son of GOD

      Hapus
  38. ngomong pake mulut atas dasar otak memerintah.

    Kl Iman berbicara beda sodara2, so yg mengerti akan Firman TUHAN pasti akan diam dan berdoa.

    TUHAN enggak usah di bela, dia engak perlu pengacara, sodara semua pandai tpi dlm hal ini IBLISLAH yg menang.

    INGAT.....waktuNYA akan datang, Bertekun dan berdoa aja.

    BalasHapus
  39. yang kita cari itu keselamatan bukan perdebatan kalo anda yakin islam bawa anda selamat ya lakukan ,kalo saya dapat anugrah dari TUHAN YESUS iyalah KESELAMATAN ,,,,,kalo mau ikut saya ya monggo percaya aja dengan TUHAN YESUS pasti selamat.

    BalasHapus
  40. mana sih negara islam semuanya goblok cuman makmur gara2 punya minyak. tapi otaknya kopyor semua. indonesia jadi kopyor gara2 islam goblok. ngga ada negara kristen mrk cuma naik kuda, bau busuk dan tukang memperkosa..
    http://www.youtube.com/watch?v=N4rJhJTh7rI
    http://www.youtube.com/watch?v=hYXy1ce4r8c
    http://www.youtube.com/watch?v=KroWsYoiJpY
    http://www.youtube.com/watch?v=VkVGHtJKB_k

    BalasHapus
  41. Jusuf kala manusia busuk berhati dengki..mukamu udah kayak tikus berlagak lagi..ingatlah usiamu uzur bentar lagi mokad mukamu dirubung belatung...arwahmu gentayangan jadi pocong karena kelalimanmu terhadap masyarakat..Sok islamis menjilat untuk menarik simpati padahal penipu busuk cuma mencari kepentingan bisnis di negara.

    BalasHapus
  42. Saya pernah nonton beritanya di tv, pondok pesantren banyak homonya ya? pak kyainya sendiri yang menggrayangi..hiiiiiii... kalo liat tkw diperkosai di arab sana..pasti ya gak beda jauhlah wong agamanya sama. kalo dipikir2 jaman sekarang aja orang arab itu suka memperkosa gitu ya apalagi kalo jamannya mohamad dulu wiihh jijik sekali..bayangin aja kayak baasyir memperkosa miss universe..hooeekk muntah aku..mangkanya tampang mereka gimanapun tetap menjijikkan soalnya hatinya menjijikkan

    BalasHapus
  43. liat aja tampangnya jk itu, kayak siluman tikus got

    BalasHapus
  44. jangan lupakan kasus tibo cs, bajingan diatas berperan atas kematian mrk..

    BalasHapus
  45. tiko bangsat islam!

    BalasHapus
  46. He..jgn asal ngomong ya...negara islam juga bnyk yg maju dan jenius..Iran sdh bisa buat nuklir sndiri, pak habibie orng muslim adalah orng plng jenius di indonesia, ada gak orng kristen di indonesia kyk pak habibie, setan kalian semua kalo islam tdk toleran sudah lama kalian di usir dari negara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimna klo kristen berkata klo, klo kristen ga toleran sudah lama islam di usir dari dunia ini. apa bedanya klo gitu. hadeeeh PEACH !!

      Hapus
    2. Islam itu ajaran yg datang ke Indonesia pd waktu jaman yg maja pahit dan yg menghancurkan majapahit, nenek moyang kita bersaudara, kenapa main usir usiran , dari pada pecah mana yg kau pilih ,...

      Hapus
  47. Kenapa pada saat pak JK memaparkan alasan2nya itu 700 pendeta kalian hanya diam saja dan bahkan tidak sedikit yang tertegun dgn pernyataan tersebut. Saya rasa para pendeta itu adalh orang2 yang tingkat kecerdasannya boleh dikatakan lebih. Lalu kenapa pada saat itu hanya diam saja? Apa Tuhan kalian tidak memberikan hidayah saat itu sehingga tidak sanggup menanggapi?
    Saya melihat tidak adanya kemampuan untuk menanggapi pernyataan JK sehingga akhirnya harus disebarkan seperti ini untuk mendapatkan alasan2 penolakan yang tampak benar.
    Apa harus berdiskusi dulu baru bisa mengeluarkan tanggapan? seperti halnya proses menuhankan Yesus yang melalui proses diskusi yang alot sesama umat nasrani di zamannya?
    Alangkah lucunya kalian ini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika HAl yang Hakiki tak dapat Mereka Melihat, Apalagi Hal Sesederhana ini..

      Hapus
  48. Adanya mesjid di kantor2 bukan berarti sebagai diskriminasi tetapi ini dari sisi kebutuhan. Orang islam memerlukan tempat ibadah yang bisa dijangkau setiap saat untuk melakukan ibadah yang disebut shalat. shalat itu harus dilakukan 5 kali dalam sehari. karena dalam syaratnya shalat ini harus dilakukan ditempat yang suci. suci dalam artian tidak ada najis atau kotoran yang bisa mengakibatkan tidak sahnya ibadah yang dilakukan. kalau tempat itu tidak dibuat khusus seperti mesjid atau mushala dikhawatirkan kesuciannya itu tidak terjaga. tentunya kalau dalam agam kristen ada ketentuan yang mengharuskan demikian pasti pemerintah membuat ketentuan yang sama karena ketentuan beragama ini dijamin dalam pancasila dan UUD 45.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju dgn Tubagus :)
      nampak berpendidikan

      iyaa..
      kita hargai adanya mushala di kantor2,,

      yg diributkan semua di atas pada gak jelas,,merambah sampai kemana2,,wah,,wahh,,,
      saya kristiani dan kepada semua saudara yg kristiani,,,tenang lah saja,,,meski wajar bila kita merasaa ada gejolak emosi dengan gaya bahasa Bapak JK,,,beliau sungguh tidak tau apa yg trjadi di lapangan sini,,sesekali turun ke lapangan Pak,,

      biarkan kasih yg kita gunaakan untuk bertindak,,,
      bukan kah demikian kita di ajarkan???
      kita masih bisa memanggil Tuhan,,dimana pun kita berada
      karena Bapa hanya sejauh seruan Doa,,,tidak lah semata hadir dalam sebuah gedung,,

      jiwa-jiwa kita yg tulus lah GEREJA sesungguhnya,,tempat rahmat Bapa tercurah,,
      mari memperindah gereja kita masing2,,
      salam kasih,
      GB

      Hapus
    2. Patung porno Jesus disembah digereja jemaat edan makanya pendeta dan umatnya gila edan
      Minoritas minta jadi mayoritas suruh pake baju Jesus nya dulu biarberadab tolol

      Hapus
    3. ya ampun..
      nampaknya anda kurang berpendidikan ya
      Anda adalah salah seorang dari banyak orang yang hanya bisa menghambat kemajuan di negeri ini ,ingat tanpa masyarakat yang multikultural negeri ini takkan maju ,jadi saya hanya sekedar memberitahu kepada anda jadilah masyarakat yang dapat menghargai serta menghormati perbedaan yang ada di negeri ini,
      dan kebetulan saya seorang Kristiani,dalam agama saya,saya diajarkan untuk mengasihi musuh saya,yang terdapat dalam injil Matius 5:44 yang berbunyi"Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu." jadi semoga Tuhan memberkati anda :)

      Hapus
    4. knapa jadinya saling menghina gini ya???rasanya sedih juga melihat teman2 di Indonesia kayak gini...kalo kita mau mengkrtik orang...jangan ujung2nya menyinggung keyakinan beragama...saya seorang muslim dan punya sahabat non muslim...kami saling menghormati dan menghargai dan di lingkungan saya gereja dan mesjid malah berdampingan...jadi gak ad masalah....

      Hapus
  49. Dimanapun kita berada dan dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Krstus, itulah gereja. Jadi marilah berfikir menggereja bis dimana-mana, kapan saja, tidak perlu gedung2 yang mewah .. di rumahpun bisa, di pasarpun bisa, di gubukpun bisa .. jadikan gerakan ini gerakan bersama menggereja bagi seluruh umat manusia .. :)

    BalasHapus
  50. Jadi puluhan ribu bangunan gereja telah dibuat tetapi jutaan gereja bisa kita kembangkan di tengah2 umat ... :)

    BalasHapus
  51. kalo mau negara ini maju jadilah masyarakat yang MULTIKULTURAL yang tidak mebeda-bedakan suku,agama,ras,semua itu berjalan horizontal! jadi jangan jadikan suku,agama,ras berjalan dengan vetikal !

    BalasHapus
  52. Mantan Misionaris: Kalo Yesus Tuhan, Kok Tidak Disembah Para Nabi?

    Sebenarnya sejak kecil saya sudah meragukan ajaran Kristen.

    Saya sering berpikir, kenapa banyak sekali kejanggalan, hal tak nalar dan kisah-kisah amoral (BACA : SEX IN THE BIBLE). Setiap kali bertanya guru agama, frater, pendeta, pastur bahkan pakar theologia-pun jawabnya Ya & Amin, tidak boleh tanya. Atau muter-muter mengalihkan perhatian. Dihukum guru & orang tua karena nekad bertanya adalah biasa! Geli juga kalau ditengking pendeta karena dianggap kemasukan roh kegelapan.

    Namun meski ragu, saya tetap mencoba setia dengan kekristenan saya. Tetap melakukan kegiatan gereja walau kegalauan kian membengkak menyiksa nurani. Pindah ke Islam ? wow…sorry ! Secuilpun tak ada minat. Sama sekali !… kalau benci.., memandang rendah… Ya ! Kamipun sering melecehkan Islam.

    Jika memang Bible/Alkitab/Injil sudah tuntas sempurna, kenapa Tuhan masih perlu menurunkan Al Qur’an ? Fakta itu mengusik logika saya. Menggoyahkan iman kristen saya.

    Dra. Dewi Purnamawaty (Mantan Misionaris Kristen) : "Kalau Yesus Memang Tuhan Kenapa Para Nabi (Adam, Nuh, Ishak, dll) Tidak Menyembah Yesus ???"

    Video : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=0-J8XThMOXc

    http://duniamuallaf.blogspot.co.uk/2013/11/sex-in-bible-waspadalah-injil-adalah.html#more

    Benarkah Bible/Alkitab itu kitab suci ? wahyu Tuhan ?
    Kenapa nabi Nuh dikisahkan mabuk anggur lalu telanjang ?
    Nabi Luth diminumi anggur lalu di tiduri 2 putrinya bergantian dua malam berturut-turut ?

    Kenapa mengumbar kisah super porno super cabul sangat vulgar ? Persundalan, zina kakak dengan adik, ibu dengan anak,bapak dengan putrinya, mertua dengan menantunya, lesbian (sex sesama perempuan), onani pun ada.
    Iman atau syahwat kita kah yang menggelegak setelah membaca petualangan sex super dahsyat dari kakak beradik Ohola Oholiba di kitab suci Yehezkiel ?
    (BACA : SEX IN THE BIBLE).

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga anda diberkati
      jika benar mantan misionaris anda pasti perna taw
      apa hukumya bagi setiap orang yg menanbah dan mengurang kurangi isi alkitab
      jika sekarang anda bukan kristiani bertekunlah pada agama anda sekarang dalami sebelum anda bersasi buta lagi dan menghina agama anda sekarang dan berakhir menjadi orang yg menyembah berhala atau jadi orang tak berpengharapan

      Hapus
  53. semoga kalian semua mendapat hidayah Allah SWT, amin,,

    jika berkenan silahkan buka link berikut,,
    http://www.youtube.com/watch?v=KWmhKzgtgQE

    BalasHapus
  54. Seperti inikah caranya menyampaikan pendapat untuk suatu perbadaan?? Wahai kalian2 semua yang mengaku beragama???!!!

    BalasHapus
  55. Sedih habis baca komentar2 artikel diatas...banyak yang keluar dari konteks permasalahan yang dibicarakan.
    ga yang muslim ga yang nasrani kok malah jadi saling mengejek agama...hadeehhh 😯
    Kalo mengaku warga NKRI, Pancasila dan UUD45...harusnya pada malu itu orang2 yang komentarnya sudah SARA...mereka juga mungkin sudah lupa dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika...
    pikiran harus terbuka dan positif, masalah apa yang dibicarakan harus disimak jangan malah jadi ajang saling mengejek agama...lagian semua agama juga ga ada yang menyelamatkan melainkan iman percaya kita kepada Tuhan YME...
    Kalo mengaku warga NKRI, Pancasila dan UUD45...harusnya pada malu itu orang2 yang komentarnya sudah SARA...mereka juga mungkin sudah lupa dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika...
    pikiran harus terbuka dan positif, masalah apa yang dibicarakan harus disimak jangan malah jadi ajang saling mengejek agama...
    Jadi alangkah baiknya kita kembangkan lagi sikap toleransi antar umat beragama...hidup rukun dan menghormati setiap perbedaan.
    NKRI..harga mati!!!

    BalasHapus
  56. Sedih habis baca komentar2 artikel diatas...banyak yang keluar dari konteks permasalahan yang dibicarakan.
    ga yang muslim ga yang nasrani kok malah jadi saling mengejek agama...hadeehhh 😯
    Kalo mengaku warga NKRI, Pancasila dan UUD45...harusnya pada malu itu orang2 yang komentarnya sudah SARA...mereka juga mungkin sudah lupa dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika...
    pikiran harus terbuka dan positif, masalah apa yang dibicarakan harus disimak jangan malah jadi ajang saling mengejek agama...lagian semua agama juga ga ada yang menyelamatkan melainkan iman percaya kita kepada Tuhan YME...
    Kalo mengaku warga NKRI, Pancasila dan UUD45...harusnya pada malu itu orang2 yang komentarnya sudah SARA...mereka juga mungkin sudah lupa dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika...
    pikiran harus terbuka dan positif, masalah apa yang dibicarakan harus disimak jangan malah jadi ajang saling mengejek agama...
    Jadi alangkah baiknya kita kembangkan lagi sikap toleransi antar umat beragama...hidup rukun dan menghormati setiap perbedaan.
    NKRI..harga mati!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju pak, Hidup akan indah jika semua penuh warna, aku punya teman dari seluruh agama jika semua orang punya pemikiran seperti kita dah lama indonesia nyaingin amerika dan negara maju lainnya, tapi amerika dan negara maju lainnya juga punya sejarah kelam dengan masalah perbedaan jadi mari berharap dan berusaha agar bangsa kita setiap harinya tubuh orang yang lebih banyak seperti kita berdua yang berfikir NKRI harga mati!!!! (tanpa lihat suku, ras dan agama)

      Hapus
    2. Tolong dong.. yang terhormat "Anonim".... janganlah mengata-ngatai agama Islam seperti itu....apalgi sampai mengatakan "orang islam itu kumpulan orang-orang bego".... Tuhan Yesus pun mengajarkan soal menghargai perbedaan... bahkan mengajarkan agar masing2 orang menganggap yang lain lebih butama dari dirinya..... agama boleh berbeda... tetapi sama-sama ciptaan Tuhan bukan?? saling serang seperti itu tidak menyelesaikan persoalan... malah merusak relasi yang harus kita bangun dengan sikap saling menghargai......memang ada beberapa hal yang perlu dikritisi dari apa yang (katanya) dikatakan oleh JK.... pertama, kayaknya JK ga ngerti historis mengapa hari Minggu itu libur untuk seluruh dunia..... jadi JK gali dulu dech historisnya.....kedua, rasa-rasanya JK perlu bernalar dengan baik (saya sendiri belum yakin kalau JK ngomong seperti ini).... apa korelasinya mendirikan mesjid di kantor-kantor dengan ibadah di hari Minggu? ga nyambung khan.....tinggal JK menjelaskan saja dasar pertimbangan menyangkut efisiensi waktu bagi yang bekerja, tidak perlu jauh-jauh ke mesjid di luar kantor karena akan memamkan waktu banyak..... ketiga, rasa-rasanya JK yang satu ini kuirang paham soal persoalan GKI Yasmin ditinjau dari hirarki perundang-undangan yang ada... pak JK.... keputusan MA secara hirarki lebih tinggi dari keputusan wali kota.... masa mantan wapres koq ga ngerti sih....masalahnya khan bukan soal pindah 1 meter, atau 1 km.... tetapi soal kepatuhan pada ketetapan lembaga yudikatif yang lebih tinggi (makanya saya ragu kalau benar ini pak JK)... kalau gitu bubarkan saja MA, biarkan walikota yang mengatur soal hal-hal yang bersinggungan dengan perundang-undangan.... khususnya bsoal pendirian tempat ibadah......

      Hapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. udah...intinya susah aja ngebangun tempat ibadah d tempat org fanatik krn merka gad toleransi, klo di Indonesia ngebangun gereja susah tapi ada juga d beberapa tempat yg ngebangun mesjid juga susah...yg jelas jgn trlalu fanatiklah Tuhan buat perbedaan bukan untuk perang, skrg apa jadinya klo Tuhan cm menciptakan Adam saja atw Hawa saja??? Saya nasrani, tapi saya tidak terlalu fanatik, karena di agama saya diajarkan toleransi umat beragama, saya rasa islam juga bgtu. Jd alangkah baiknya jgn sling menyalahkan, menuduh atw menjelek2an toh kita smua sama koq di mata Tuhan....salam filter :p

    BalasHapus
  59. kristen katolik itu anjing gereja itu tempat pelacur no bacot

    BalasHapus
  60. jesus sapi anjing keparat

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tuhan mengampuni anda
      dan jadilah teladan bagi agama anda

      Hapus
  61. Apapun agama anda, tidak ada yang mengajarkan untuk menghina/memusnahkan agama lain
    Agama baik atau buruk juga terlihat dari penganutnya
    Jadi mau apapun agama orang, ya biarlah dan tetap saling menghormati

    BalasHapus
  62. ISLAM itu adalah agama yang sempurna... tetapi penganutnya tidaklah sempurna.. siapa yang menjalaninya dengan kesempurnaan ISLAM, itulah sebaik-baik manusia yang pernah ada di muka bumi..

    BalasHapus
  63. buat kalian yang gak percaya sama Yesus dan alkitab, nih baca, searching di GOOGLE, cari yang namanya Ronald Eldon Wyatt (Ron Wyatt). dia yang nemuin darah Yesus Kristus yang menetes pada Tutup Pendamaian pada Tabut Perjanjian di bawah tempat Penyaliban Yesus. disitu jelas2 ron wyatt menemukan darah yang masih hidup sel-selnya setelah ribuan tahun Yesus Wafat. gak percaya kalo itu darah Yesus? ini buktinya, darah manusia dari zaman bahelak sekalipun terdiri dari 46 sel kromosom, karena secara biologis terdiri dari 23 sel kromosom lelaki, dan 23 sel kromosom perempuan, tapi yang ditemukan sama ron wyatt cuman 24sel kromosom? darahnya siapa itu? tentunya darah Yesus, yang keluar ketika dia di salib. taukan Yesus lahir dari siapa? dia lahir dari maria, tapi bukan secara biologis, namun karena rahmat allah yang datang lewat perantara Roh Kudus. Semua itu tertulis dalam alkitab, itu hanya bukti konkret di masa modern ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. penjelasan 24 sel kromosom Yesus : 23 sel kromosom dari Maria, dan 1 nya dari Roh Kudus

      Hapus
    2. Penemuan yang dilakukan Ron Wyatt ini udah tersebar di seluruh muka bumi, sayangnya tidak di Indonesia, Media gak pernah mengekspose tentang ini. oleh karena itu lewat http://bersatulahdalamgerejakatolik.blogspot.com ini saya mohon admin untuk mewartakan kabar ini. terutama buat yang belom percaya sama alkitab dan Yesus

      Hapus
  64. Alkitab itu bukan dongen, tapi kejadian nyata yang dijadikan pedoman buat umat yang percaya sama alkitab. dan isinya semua baik. gak kayak kitab sebelah tuh, yang dibikin berdasarkan pengalaman nabinya. nabinya POLIGAMI, ya di kitabnya juga diperbolehkan POLIGAMI, akhirnya dikutin tuh sama umatnya. Yaaaa bisa menilai sendiri lah mana yang baik dan benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda spertinya kurang penegtahuan soal poligami. Poligami bukan hal baru. Abraham, Solomon dan nabi2 lain banyak yg poligami Kan ?
      #melawan lupa

      Hapus
    2. maaf sodara saya tidak lupa akan itu. pada intinya Tuhan tidak pernah mengizinkan umatnya untuk berpoligami. memang benar salomo punya 700 isteri, itu juga tertulis dalam Alkitab. Namun itu bukan kehendak Tuhan, oleh karena kesalahan salomo itu lewat perantara Yesus, Tuhan bersabda dalam Alkitab Perjanjian Baru (Ef 5:31) "Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging" disitu jelas tertulis "Isterinya, bukan Isteri-isterinya. dan juga satu daging, bukan daging-daging". salomo emang poligami, namun Tuhan tidak mengizinkan umat lainnya untuk berpoligami. Tuhan tak pernah ingkar janji bro, kalo umatnya salah Dia bakal menegur.

      Hapus
    3. Kata2 ini tersurat dlm KITAB TAURAT. HANYA OLEH KARENA KEKERASAN TENGKUKMULAH AKU MENGZINKAN KALIAN MENCERAIKAN ISTRIMU DAN MEMPUNYAI LEBIH DARI SATU ISTERI.

      Hapus
  65. sekarang banyak muslim menyamar sebagai orang kristen4 Juni 2014 04.09

    yah begitulah... sayang nya pak Jokowi membuat blunder yang fatal dengan memilih jusufkalla sbagai wakilnya padahal....

    non muslim yang memilih jusufkalla pada pilpres nanti betul-betul menganggap remeh kerusuhan AMBON dan POSO.. kalian menganggap remeh kelicikan orang Bugis Makassar kalian bakal dibabat nantinya.. mereka sangat pintar mencari masalah dan gara-gara... sangat berhati-hatilah bung anda tak tahu perangkap apa yang bakal menimpa anda saat mengira anda sukses memenangkan jusufkalla-jokowi...

    selain jokowi-jk ada pula prabowo-hatta yang terang-terangan didukung muslim garis keras... jujur bagi non muslim pilpres 2014 bagaikan buah SIMALAKAMA.. memilih prabowo-hatta nantinya akan ditikam dari depan... memilih jokowi-jusufkalla nantinya akan ditikam dari belakang..

    sungguh 2 pilihan yang sangat BERESIKO TINGGI... golput tampaknya sangat menggoda tapi apa harus non muslim golput pilpres 2014??!! terlalu riskan...

    non muslim mari tentukan pilihan anda pada 9 Juli 2014
    MAU DITIKAM DARI DEPAN (prabowo-hatta) atau
    MAU DITIKAM DARI BELAKANG (jusufkalla-jokowi)

    Ya Tuhan selamatkan lah kami.. Tunjukkan lah kehendakmu. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih Prabowo aja bung... prabowo orangnya ngak penuh tipu muslihat seperti Jusuf Kalla.

      Jusuf Kalla waktu belum jadi wakil presiden aja senang banget ngerjain non muslim... nah apalagi kalau dia udah naik bakalan habis deh non muslim dikerjain sama anak buah dia... dan aku dengar si Jusuf Kalla udah punya Rencana Besar jika terpilih dia bakal MEROMBAK daerah-daerah mayoritas non muslim menjadi daerah mayoritas muslim... indonesia bakal di islamkan sampai 99%... orang bugis makassar emang mengerikan senang menusuk dari belakang omongannya ngak bisa dipercaya 100%

      Hapus
  66. Tolong ada yang posting peraturan negara tentang mendirikan rumah ibadah. Banyak berdebat tapi ga tau aturannya apa. Kita cuma berdebat berdasarkan keyakinan masing2. Sampai kiamat juga ga akan ketemu. Itulah gunanya negara, membuat peraturan yang satu, supaya sama pemikirannya

    BalasHapus
  67. semoga toleransi antar umat beragama bisa selalu terwujud. Aamiin. o:)

    BalasHapus
  68. sebenarya yg perlu dikomentari adalah kebenaran atas penyataan pak jk
    benarkah demikian coba cek cari situs yg mendukung dan share kemari ,,,
    gbu

    BalasHapus
  69. Semuanya ingin menjadi yang paling benar, sampai2 merendahkan martabat manusia yang memiliki hak beragama secara bebas. Dan juga menghilangkan kerendahan hatinya sendiri karena keegoisan. Saya prihatin..

    BalasHapus
  70. JK tolol. kami NTT-NTB tdk se7 dgn statmenMu yg tolol itu.....
    peganglh pd pedoman pancasila klau mau NKRI ttp NKRI
    IdealisMu sngt buta,,,,,,,, pulau jawamu tdk ada pa2nya, pulau jawamu sngt kecil..
    fuck tou JK cs

    BalasHapus
  71. Sudah sifat manusia selalu ingin membenarkan diri. Silahkan koreksi diri msg2 lah. Bukan berarti ada beragama mayoritas ataupun minoritas menjadi jaminan ada benar. Sikap, cara pandang dan pola pikir anda lah yang terlebih dahulu dibenarkan. Toleransi tercipta dari sikap, cara pandang dan pola pikir yg benar. So, bagaimana dgn kita semua?

    BalasHapus
  72. Yesus itu tuhan? Tapi bisa mati?, anda hamba nya, dan juga bisa mati?. Jadi anda umat krosten dan katholik berpeluang untuk memjadi tuhan berikutnya

    BalasHapus
  73. Tuhan kini aku percaya dalam nama-MU yang kudus bahwa kami akan menerima penganiayaan dalam nama-MU.
    Ajarkan kami semua jadi pribadi yg sabar, pemaaf dan penolong.
    Karena Engkau tidak membalas ketika dipukul, tidak mendendam meski diludahi.
    Darah yg menetes di jalan menuju kalvari telah menjadi meterai perjanjian baru sampai selamanya.
    "tangan-Nya terentang antara langit dan bumi agar belenggu maut dipatahkan dan cahaya kebangkitan dipancarkan"

    Jadilah saksi gereja yg tidak membalas olokan dengan olokan.
    Jadilah terang Kristus bagi siapapun dan dimanapun..
    Sebab Tuhan telah bersabda " dari perbuatanmu dunia akan mengenal bahwa kamu adalah murid-muridKU"
    Amin

    BalasHapus
  74. Kalau sudah terlanjur benci maka tidaklah mungkin bisa berbuat adil.
    kalau sudah benci manalah mungkin bisa melihat setitik cahaya.

    BalasHapus
  75. Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui MBAH RAWA GUMPALA saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan MBAH RAWA GUMPALA,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan MBAH RAWA GUMPALA yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti,MBAH RAWA GUMPALA juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penarik silahkan hubungi MBAH RAWA GUMPALA di 085316106111 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya. BUKA BLOG MBAH RAWA GUMPALA

    BalasHapus
  76. saya AHMAD SANI posisi sekarang di malaysia
    bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
    setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
    sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
    sempat saya putus asah dan secara kebetulan
    saya buka FB ada seseorng berkomentar
    tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
    melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
    karna di malaysia ada pemasangan
    jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
    saya minta angka sama AKI NAWE
    angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
    terima kasih banyak AKI
    kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
    rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
    bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
    terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
    jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
    tak ada salahnya anda coba
    karna prediksi AKI tidak perna meleset
    saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...