Rabu, 24 Juli 2013

Selama Puasa, Siswa Non-Muslim Malaysia Terpaksa Makan di Toilet

Salah satu foto ini diunggah di Fecebook menunjukkan para siswa non-Muslim di SK Seri Pristina, Sungai Buloh, Selangor, Malaysia terpaksa makan di toilet selama bulan Ramadhan.

KUALA LUMPUR - Sejumlah foto yang beredar di Facebook menampilkan sejumlah siswa sekolah Seri Pristina di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, tengah menyantap makanan mereka. Namun, tempat mereka menyantap makanan bukanlah di kantin atau ruang makan yang semestinya. Mereka makan di toilet sekolah.

Foto-foto itu diunggah Guneswary Kelly, seorang ibu yang putrinya bersekolah di sekolah milik Pemerintah Malaysia itu. Mendampingi foto-foto itu, Guneswari mengatakan, sekolah "memaksa" para siswa non-Muslim makan di toilet dengan alasan menghormati mereka yang berpuasa.

Guneswari sangat prihatin dengan kondisi ini, karena bagaimanapun toilet bukanlah tempat yang layak untuk menyantap makan siang.

"Kamar mandi itu penuh bakteri dan baunya sungguh tidak sedap," kata Guneswari.

Dia menambahkan, saat para orangtua murid mengeluhkan kebijakan sekolah ini, anak-anak itu hanya diarahkan ke toilet lain atau gudang.

"Sebagai seorang ibu, saya menangis dan merasa sedih. Seberapa sering mereka harus berlari? Apakah ini terlihat adil, teman-teman warga Malaysia? Apakah Tuhan mengizinkan hal ini?" kata Guneswari lewat akun Facebook-nya.

Foto-foto yang diunggahnya kemudian di-share 1.900 kali dan menerima 160 tanggapan hanya dalam 12 jam. Di antara pemberi tanggapan terdapat juga warga Muslim yang mengecam kebijakan ini dan mendesak pemerintah menghukum pengelola sekolah itu.

"Saya warga Malaysia, dan saya Muslim. Tapi saya benar-benar tak setuju dengan kebijakan seperti ini," kata seorang pengguna Facebook.

Bahkan seorang pengguna Facebook yang lain, Myth Laddu Tinna Aasai mengklaim, sudah melaporkan hal ini ke kepolisian.

Kegeraman warga lewat jejaring sosial ini membuat Deputi Menteri Pendidikan Malaysia P Kamalanathan mengatakan sudah memerintahkan pengelola sekolah untuk mengubah ruang makan sementara sekolah itu.

Dia menambahkan, pihaknya sudah memerintahkan penyidikan atas kasus ini.

"Jika kantin sedang direnovasi, maka seharusnya sekolah memberikan tempat yang layak, dan tentu saja bukan kamar mandi atau toilet," kata Kamalanathan.

"Ini bukan kebijakan yang benar. Sekolah seharusnya bisa menunjuk pengelola kantin sementara selama Ramadhan," Kamalanathan menegaskan. 

3 komentar:

  1. Di Negara Islam Non Muslim di cemooh, permalukan, di hina.
    Muslim di bulan Ramadhan minta di hormatin.
    .Di Eropa Muslim menuntut di beri kebebasan dlm menjalankan ibadah, dakwah Islam, makanan halal, busana Muslim & bank Syariah Islam.Non Muslim di negara islam di jadikan dhimmi (budak) warga kelas dua. Hak minoritas di abaikan.Non Muslim di kenakan pajak Jizyah yg sangat tinggi.Jizyah pajak jaminan keamanan bagi Non Muslim di negara Islam.

    BalasHapus
  2. Alasan paling utama Yesus ialah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidak cukup untuk membayar hukuman dosa dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang sanggup membayar hukuman yang begitu besar. Hanya Allah yang dapat menanggung dosa seisi dunia (2 Korintus 5:21), mati dan dibangkitkan – membuktikan kemenanganNya atas dosa dan kematian.
    saudara boleh percaya atau tidak,,suka atau tidak suka, yang jelas Yesus akan datang ke dunia lagi untuk menjadi hakim (IMAM MAHDI) bagi semua orang yg tidak mengakui Dia (Yesus kristus) Adalah Allah Bapa sendiri....

    hanya melalui Yesus Orang dapat sampai kepada Bapa ...bukan kerena usaha dan perbuatan baikmu (Efesus 2:28). Msh bnyk umat manusia hny sekedar mengenal bhw penciptanya adlh Allah, Allah adlh mahakuasa,maha adil,maha smuanya tp manusia tdk mengenal lbh jauh lg sapa Allah itu sbnr ny dan msh bnyk yg blom prcy bhw Allah prnh turun k dunia dlm bentuk rupa manusia yaitu Yesus kristus..Bnyk manusia menyebut Dia cuma nabi,guru,rasul tp Yesus Kristus tdk prnh menghakimi manusia hny krn sebutan tsb, Yesus Kristus slu menunggu kita manusia slma kita di dunia agar prcy pdNya bhw Dia lh juruslamat, Allah sendiri...Sia sia hidup kita jika qt slma hidup d dunia tdk prnh mempercayai bhw Dia adlh Allah.. Salam damai Kasih dlm nama Yesus Kristus.


    BalasHapus
  3. Ah website asal liat kulit saja, kenapa tidak ngomong sama yg ada di foto, apa benar sesui yg kalian bicarakan, dasar web buat provikator , biang perusak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...