Selasa, 03 September 2013

Dampak Paus Fransiskus, jumlah umat Katolik menghadiri pengakuan meningkat


Para imam Katolik Roma melaporkan kenaikan tajam jumlah orang yang menghadiri pengakuan sejak terpilihnya Paus Fransiskus, termasuk orang-orang muda dan beberapa orang yang tidak menghadiri Gereja selama beberapa dekade.

Sebuah survei informal klerus yang berbasis di katedral-katedral di seluruh Inggris dan Wales menemukan bahwa sekitar dua pertiga umat mulai mengambil bagian dalam sakramen tersebut, banyak dari mereka dikaitkan dengan pengaruh Paus Fransiskus.

Gereja mengatakan bahwa umat memiliki keinginan besar untuk “mencurahkan” diri mereka sendiri dan menangani “masalah” mereka daripada di masa lalu.

Mgr Kieran Conry, Uskup Arundel dan Brighton, mengatakan pendekatan yang lebih informal terkait pengakuan juga telah membantu menarik orang muda – termasuk meningkatkan jumlah.

Survei para diakon atau imam itu – yang tinggal di sejumlah tempat menemukan bahwa sekitar sepertiga telah memperlihatkan peningkatan yang disebabkan dampak dari Paus baru dan kunjungan Paus Benediktus XVI ke Inggris tiga tahun lalu.

Para responden mengatakan pengaturan khusus diperlukan untuk mengakomodasi permintaan tambahan untuk pengakuan musim panas ini.

Seorang responden mengatakan: “Sejumlah orang datang dengan mengatakan saya tidak tahu apa yang harus dikatakan atau dilakukan karena mereka tidak pernah menjalankan sakramen tersebut sejak mereka berada di bangku sekolah atau selama 30 tahun, dan meminta pentunjuk.”

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...