Kamis, 26 September 2013

Dua Hari Setelah Membom Gereja, Pakistan Diguncang Gempa Dahsyat 350 Orang Tewas

Dua Hari Setelah Membom Gereja, Pakistan Diguncang Gempa Dahsyat 350 Orang Tewas
Bom meledak di depan Gereja di Pakistan, 78 orang tewas
ISLAMABAD - Berita duka kembali menyelimuti Pakistan, pada hari Minggu (22/9), sebanyak 78 orang tewas dan sekitar 120 orang terluka saat sebuah bom bunuh diri meledak di gereja Protestan All Saints Church di Peshawar, Pakistan. Pemboman itu merupakan serangan paling mematikan terhadap umat Kristen di Pakistan, yang mayoritas penduduknya beragama Islam.


Dua Hari Setelah Membom Gereja, Pakistan Diguncang Gempa Dahsyat 350 Orang Tewas
Gempa 7.8 SR memporakporandakan Pakistan pada Selasa (24/9).
Dua hari setelah kejadian itu, negeri itu diguncang gempa berkekuatan 7,8 SR yang melanda Provinsi Balochistan di barat daya Pakistan pada Selasa (24/9/2013). Akibat kuatnya getaran gempa, 20.000 rumah tempat bernaung 300.000 warga di enam distrik hancur, rata dengan tanah.

Korban tewas terus bertambah, data terakhir yang diterima sebanyak 350 orang meninggal dunia dan 500 lainnya terluka, lapor Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Balochistan, hari Kamis (26/9).

Skala kerusakan yang ditimbulkan tergolong sangat luas, yakni mencakup 45 persen dari total luas negara itu. Wilayah terparah karena dampak gempa yakni Awaran, wilayah berpenduduk miskin dengan luas daerah 21.000 kilometer persegi.

Juru bicara pemerintah provinsi, Jan Muhammad Buledi, mengatakan dampak gempa dirasakan warga di distrik Awaran, Kech, Gwadar, Panjgur, Chaghi dan Khuzdar.

Sementara itu, pasukan militer beserta staf medis dengan dibantu enam helikopter, belum seluruhnya menjangkau daerah yang hancur akibat gempa. "Kita kesulitan mencapai daerah-daerah yang mengalami gempa," tutur Bulaidi.

Upaya penyelamatan korban terhalang medan yang sulit, dan jebakan militan separatis. Namun, sejak kemarin (25/9) tak kurang tujuh ton makanan dan satu ton obat-obatan dikirim ke lokasi bencana.

"Kita sangat memerlukan fasilitas medis dan tidak ada tempat untuk merawat warga yang mengalami luka-luka di beberapa rumah sakit setempat," kata Buledi, menambahkan ribuan orang menghabiskan malam di tempat-tempat terbuka.

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/09/26/173481/Korban-Tewas-Gempa-Pakistan-Jadi-350-Jiwa

"Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu." (1 Korintus 3:17)

20 komentar:

  1. tolong judulnya bro itu sama aja mengadu domba. jangan sampai kamu ikut2an kayak berita di VOAI..... sama amarahmah

    BalasHapus
  2. selamat,anda baru saja menyatakan bahwa kualitas jurnalisme blog ini tidak berbeda bobroknya dengan arrahmah dan voa islam dkk


    apa bedanya anda dengan voa islam yang mengaitkan "gempa 5.3 SR di perairan Lombok dengan Miss World di Bali?


    (bahlul dan tolol SELALU ada dalam SETIAP agama dan ideologi,dan celakanya,jumlah mereka semakin banyak dari waktu ke waktu)

    BalasHapus
  3. ini salah satu situs berita paling tolol (sama tololnya dgn voa dan arrahmah) yg gw baca
    ngapain u ngurusin politik, bencana alam dll dan kemudian mengkait2kannya dgn agama (katolik)????
    gw yakin pemilik blog ini bukn seorg katolik
    tetapi seseorg yg menyamar sebagai katolik
    tujuan blog ini hanya untk memancing rasa fanatisme sempit umat katolik di indonesia
    tp gw yakin umat katolik ga sebahlul kaum fundis lain (termasuk pemilik blog ini)
    kalau saudara2 ga percaya dgn omongn saya
    silkn bandingkn isi blog ini dgn isi situs2 katolik seperti
    Gereja Katolik (FB)
    Iman Katolik (FB dan web)
    Indonesia papist (blog)
    Katolisitas (blog)
    Yesaya indocell (situs)

    BalasHapus
  4. Asik nih, ada Mualaf Alhamdulillah versi Kristen.. ^^
    Semangat terus melakukan cocoklogi ya, biar orang2 pada sadar gimana agama bisa merusak otak manusia yang mengimaninya..

    BalasHapus
  5. Jangan pernah mengkait kaitka bencana alam dengan isu isu religi. Saya pribadi mengutuk serangan bom bunuh diri di Pakistan, tapi tidak lantas kehilangan simpati untuk saudara2 dii Baluchistan.
    Gempa ini murni adl bencana alam.

    BalasHapus
  6. Awun...ente 2D yaa??

    BalasHapus
  7. setahuku (sbg orng katolik) dlm gereja katolik, tidak ada hubungannya kejahatan / dosa dgn bencana/kecelakaan..

    BalasHapus
  8. :)) jadi bertentangan dngn kasih dunk min?

    BalasHapus
  9. walah....pake ngutip ayat-ayat yang malahan nggak bijak tapi ngomporin...ora ono hubungan e bosss, ojo di gatuk gatuk no, koyok tombokan togel ae...baca kayak beginian nih bikin ndas ngelu, weteng mules ati ngenes...sampe kebelet..

    BalasHapus
  10. artikel ini sangat tidak katolik. malah jadi mirip sama blog/web2 berita lain yg menganut cocoklogi. sebaiknya lebih berhati2 dalam memilih penulis artikel jika tidak ingin agama Katolik menjadi lebih jelek citranya di mata umat beragama lain maupun Katolik sendiri. saya sebagai umat Katolik sangat menyesalkan artikel ini. lebih baik jika bisa dihapus.

    BalasHapus
  11. kenapa kita harus mengaitkan Bom Bunuh diri dengan Gempa Bumi,.. jikalupun itu benar tidaklah patut Kita menghakimi sesama manusia,.. karena apa yang sudah dilakukan oleh pelaku Bom Bunuh Diri saya sangat yakin ada juga korban gempa bumi yang tidak setuju dengan kelakuannya itu... ini Blog apaaan,.. saya kristen tapi tidak setuju dengan pendapat dalam artikel ini,.. kalupun anda kristen juga mau dari denominasi manapun,.. seharusnya Kita mendokan mereka agar selamat, agar keluarga yang dirtinggalkan tetap ada dalam perlindungan Tuhan,..ingat Yesus Kristus mengajarkan kita untuk saling mengampuni,. karena itu salah satu wujud hukum Kasih,.. GBU All

    BalasHapus
  12. Tuhan mengasihi semua umat Manusia tanpa membedakan RAS, sebagai Manusia ciptaan Tuhan yg namanya Bencana ataupun Pemboman pasti ada koran mahluk ciptaan Tuhan. Mari kita menolongnya, jgn terprofokasi karena informasi ini. Agama katolik mengajarkan untuk Mengasihi musuh mu. Cinta kasih.

    BalasHapus
  13. jangan jadi kaya amarahdotcom sama voaislam ye min, suka main cocoklogi...
    siapapun yang kena bencana, baiklah kita ikut berduka...
    Berkah Dalem...

    BalasHapus
  14. Artikel yang tidak pantas ditayangkan. Memalukan

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Shalom,
    untuk admin blog ini dan pengurusnya .. ingat akan pesan di bawah .. anak-anak Tuhan tidak pernah mencibir .. karena Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk mengasihi .. Tuhan Yesus memberkati

    Yeremia 29:11
    "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

    Matius 5:39
    "Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu."

    BalasHapus
  17. Shalom admin yg terhormat..
    ... Bencana terjadi karena kehendak Ilahi.. jadi tolong jangan dikait2kan dengan kejahatan manusia..
    Memang Tuhan berjanji akan membela umatNya yang ditindas, tapi jangan kita memprovokasi dengan memuat artikel2 yang bisa menjadi sarana perpecahan seperti ini..

    Kalau demikian..? apakah lantas kita tidak merasa iba terhadap korban gempa? dan menganggap itu sebagai hukuman Tuhan..? Jelas2 tidak benar.. justru kita harus saling mengasihi dan saling membantu seperti yang diajarkan Tuhan Yesus..

    Ingat. bahwa Tuhan Yesus tidak pernah menyuruh kita membalas kejahatan.. yang DIA perintahkan yaitu "Love your Enemy" kasihilah musuhmu..!

    Mohon saudara-saudara terkasih dalam Tuhan untuk tidak terprovokasi.. tetapi mengambil hikmah atas semua ini dengan bijak..

    GBU

    BalasHapus
  18. maaf numpang lwat....... klo sy melihat dua-duanya bencana......yang perlu "pusing" dlam hal ini adalah Pemerintah Pakistan..... sebab dsamping negarax terancam di segi stabilitas keamanan, juga terancam karena mungkin tepat berada di wilayah gempa........ sy fikir semua warga disana perlu banyak2 berdoa pada Tuhannya..... siapapun mereka. dan Pemerintah juga hendakx menjamin keamanan bagi warganya............... bukannya sok tahu..... hehhehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...