Rabu, 30 Oktober 2013

FPI: Menolak Lurah Susan dan Lurah Grace Harga Mati!

FPI: Menolak Lurah Susan dan Lurah Grace Harga Mati!

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyatakan penolakan mereka terhadap kepemimpinan Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli. Menurut FPI, daerah yang dipimpin Lurah Susan mayoritas berkeyakinan Islam sehingga tidak mungkin Susan mewakilkan aspirasi warga dalam kegiatan keagamaan.

"(FPI) Sangat menolak. Harga mati FPI Jaksel menolak keras adanya Lurah Susan," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min, Sabtu (26/10/2013).

Beberapa poin yang menjadi dasar penolakan Lurah Susan, lanjut Novel, yakni karena Lenteng Agung mayoritas didiami oleh umat Muslim. Selama ini, kepemimpinan lurah di sana belum pernah dipegang lurah yang beragama non muslim. "Karena memang belum pernah ada yang non Islam," katanya.

Ia menyangsikan kepemimpinan Susan dapat mewakili warga yang mayoritas Muslim. "Sangat tidak mungkin Lurah Susan dapat mewakili aspiratif warganya. Wanita sudah punya keterbatasan, apalagi non Muslim. Kita mau yang bisa di situ, turun langusung ke lapangan, ke masjid, karena di situ ada aktivitas pengajiannya," ujar Novel.

Selain menolak penempatan Lurah Susan Jasmine Zulkifli di Lenteng Agung, Front Pembela Islam (FPI) menyasar pemimpin perempuan lain yang merupakan non-muslim. FPI akan mengajukan protes penempatan Lurah Pejaten Timur, Grace Tiaramudi.

Seperti halnya Susan, Lurah Grace dianggap tak merepresentasikan warga di kelurahan yang dipimpinnya, yang mayoritas muslim. Menanggapi hal ini, Lurah Grace cuma berkomentar sederhana: "No comment!"

FPI menginginkan agar pemimpin setempat harus diterima oleh warga sekitar. Sedangkan Lurah Susan dan Grace tidaklah memiliki kriteria yang disematkan FPI. "Masak enak sih jadi pemimpin, tapi yang dipimpin menolaknya," kata Muchsin beretorika.

Di lain pihak, FPI berencana menggelar tablig rutin untuk membujuk warga menolak keberadaan Lurah Susan dan Grace. Kedua lurah itu memiliki agama berbeda dibanding mayoritas warga di wilayah mereka.

Adapun FPI juga bakal mendatangi Balai Kota pekan ini. Mereka akan mendemo Gubernur DKI Jakarta soal penempatan Lurah Susan dan Lurah Grace.

9 komentar:

  1. Apa gak sadar tu FPI? Kita hidup dinegara RI yg pny dasar GARUDA PANCASILA dan memiliki semboyan BHINEKA TUNGGAL IKA,emang ini negara hasil perjuangan FPI. Knp sih masih saja ada ORMAS arogan dinegara kita tercinta ini? Kenapa gak dibubarkan saja kalau selalu bikin resah masyarakat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp betull tu maz..
      kenapa sich harus ada perbedaan!! apa kalangan non muslim tidak boleh menjabat sebagai pemimpin?

      Hapus
  2. Memang mereka tidak pernah bisa sadar..kecuali digebuk..kaya kebo.

    BalasHapus
  3. Menjawab pertanyaan "enak dan tidak-enak" jadi pemimpin, jawabannya adalah bahwa pemimpin itu amanahnya adalah untuk kepentingan orang-orang dilingkungannya untuk kebaikan masyarakat dilingkungannya, jadi seharusnya tentang "baik dan tidak-baik", bukan enak dan tidak-enak yg berkonotasi untuk kepentingan diri sendiri. Dan Bhineka tunggal Ika adalah baik, untuk kemajuan bangsa besar Indonesia, yang menghendaki banyak perbedaan daripada keinginan menjadi satu jenis saja, karena di dunia tak akan pernah ada yang hanya ada satu jenis itu. Menutup diri hanya akan menjadi semakin kecil dan kerdil dan berakhir dengan habis ..... trus selesai !

    BalasHapus
  4. Di lain pihak, FPI berencana menggelar tablig rutin UNTUK MEMBUJUK WARGA MENOLAK KEBERADAAN LURAH SUSAN DAN GRACE. Kedua lurah itu memiliki agama berbeda dibanding mayoritas warga di wilayah mereka. >> berarti sebenarnya warga tdk masalah dong dengan agama Lurahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya mayoritas warga tidak masalah. tetapi, masyarakat terpaksa idem sama hasutan segelintir orang.

      Hapus
  5. Tuhan Yesus itu maha Adil....... Ada waktunya DIA dan UmatNya di tolak namun ada pulah waktunya yang berharga bagi mereka yang menolak. Maju dan berkarya terus untuk Ibu Susan & Ibu Grace Tuhan Yesus Beserta Kita Semua.

    BalasHapus
  6. Klo itu smua menjadi kehendak Tuhan y tetaplah maju terus Bu Susan+Bu Grace...
    Jadilah terang di dunia yg gelap n penuh tipu muslihat ini...
    Jika Allah dipihak kita siapakah yang dapat melawan kita...
    Gbu bu Susan+ bu Grace....

    BalasHapus
  7. Halah Tu FPI Juga Ada Yg Masuk ISIS . Jangan Sok Pinter Tuh Lurah Keluarga Ge Juga -.-

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...