Selasa, 25 Februari 2014

Putin Peringatkan Obama: Kau Mengubah Amerika & Barat Menjadi Selokan Tak Ber-Tuhan



Dengan Tuhan sebagai saksi untuk kebenaran pernyataan berikut, dengan demikian kita bersaksi: Tidak pernah dalam mimpi buruk paling sakit manapun yang kita pernah percaya bahwa Presiden Rusia, bukan Presiden Amerika, akan menjadi manusia yang beriman akan nilai-nilai Kristen.
  
Barracuda Brigade secara terbuka dan tanpa ragu-ragu angkat topi untuk Vladimir Putin. "Segala sesuatu yang Anda katakan seperti yang tercatat dalam laporan ini, kau benar!". Untuk Amerika dan dunia liberal kita katakan sebagai berikut: "baik kita kembali ke iman dan nilai-nilai yang memungkinkan kita untuk berhasil, atau kita bersulang."
 
Sebelum ini, berita pada puncak Perang Dingin, hal itu biasa bagi kaum konservatif Amerika untuk memberi label resmi atheis Uni Soviet sebagai sebuah "bangsa yang murtad". Lebih dari dua dekade, sejarah telah datang, kini lingkaran telah berbalik, seperti Kremlin dan sekutu-sekutunya di Gereja Ortodoks Rusia melemparkan tuduhan yang sama ke Barat.
 
"Banyak negara Eropa dan Amerika sudah pindah dari akar mereka, termasuk nilai-nilai Kristen," kata Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pidato baru-baru ini. "Kebijakan sedang dikejar tepat pada tingkat yang sama sebuah keluarga dengan anak hasil di luar nikah dan perkawinan sesama jenis, aborsi, praktik satanisme dan keyakinan dalam Setan. Ini adalah jalan menuju degradasi iman dan moral."
 
Dalam pidato bangsa pada pertengahan Desember, Vladimir Putin juga digambarkan Rusia sebagai pembela iman yang gigih "nilai-nilai tradisional kekristenan" terhadap apa yang ia katakan sebagai kebangkrutan moral kekristenan di Barat. Konservatisme sosial dan agama, mantan perwira KGB menegaskan, adalah satu-satunya cara untuk mencegah dunia tergelincir ke "kegelapan kacau".

Sebagai bagian dari pertahanan "nilai-nilai Kristen", Rusia telah mengesahkan hukum yang melarang "propaganda homoseksual", aborsi, dan lain sebagainya dengan membuat undang-undang tindak pidana untuk "penghinaan" umat beriman.

Undang-undang tentang agama tersebut disahkan di tengah protes di gereja katedral terbesar di Moskow oleh grup rock punk perempuan terhadap kebijakan Gereja Ortodoks dan Vladimir Putin. Kremlin melalui televisinya mengatakan protes kelompok "setan" didanai oleh "beberapa orang Amerika".
 
Vladimir Putin yang didukung penuh oleh Patriark Kirill I Moskow, pemimpin Gereja Ortodoks, mereka menuduh negara-negara Barat terlibat dalam "perlucutan senjata spiritual" rakyat mereka. Secara khusus, Patriark Kirill mengkritik undang-undang di beberapa negara Eropa yang mencegah orang beriman untuk menampilkan simbol-simbol keagamaan, termasuk salib kalung di tempat kerja.
 
"Arah politik Barat tanpa diragukan lagi, menjadi karakter anti-Kristen dan anti-agama," kata patriark dalam komentar yang ditayangkan di televisi yang dikendalikan negara. "Kami telah melalui zaman atheisme, dan kita tahu apa artinya hidup tanpa Allah," kata Patriark Kirill. "Kami ingin berteriak ke seluruh dunia, 'Berhenti!'"
 
"Pemisahan sekuler dan agama adalah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Barat," kata Rev Chaplin. "Ini adalah fenomena mengerikan yang telah terjadi hanya dalam peradaban Barat dan akan membunuh Barat, baik secara politik, iman, dan moral."
 
Dorongan Kremlin untuk nilai-nilai tradisional kristen telah mengobarkan semangat di kalangan konservatif Ortodoks di seluruh Rusia. Kelompok seperti Uni Ortodoks, sebuah gerakan ultra-konservatif yang memiliki slogan yang sangat menonjol adalah "Ortodoks atau Mati".
 
Patriark Kirill telah dihormati sebagai pemimpin kelompok itu, secara terbuka turun ke jalan bersama-sama kelompok Ortodoks konservatif, yang berpakaian seragam militer hitam dihiasi dengan tengkorak, teratur menghadapi aktivis gay dan liberal yang berdemo di jalanan Moskow.
  
Meskipun Vladimir Putin tidak pernah merahasiakan apa yang dia katakan adalah iman kristen yang mendalam, dalam dekade pertama kekuasaannya sebagian besar dari retorika adalah terang-terangan mengarah tentang agama. Sedikit atau tidak ada upaya yang dilakukan untuk memaksakan suatu nilai agama pada Rusia atau ke Barat pada moral.
  
Namun, sejak pelantikannya untuk masa jabatan presiden ketiga pada Mei 2012, pemimpin otoriter tersebut telah berusaha untuk menjangkau kalangan konservatif Rusia, jantung xenophobia untuk mendapat dukungan.
 
"Nilai-nilai Barat dari liberalisme dengan pengakuan hak-hak minoritas seksual dari Katolik dan Protestan menjadi penjara yang nyaman bagi pembunuh, itu sangat memprovokasi, kita curiga, keheranan dan menjadi sangat asing," Yevgeny Bazhanov, rektor akademi diplomatik Kementerian Luar Negeri Rusia, menulis dalam esai baru-baru ini.
 
Analis menunjukkan bahwa Vladimir Putin menggeser nilai-nilai kristen menjadi sangat konservatif dan retorika anti-Barat dipicu oleh protes massa terhadap pemerintahannya yang mengguncang Rusia pada tahun 2011 dan 2012. Hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, demonstrasi karena perbedaan pendapat dipimpin terutama oleh kaum berpendidikan, kota Moskow banyak ditutupi dengan simpati pro-Barat.
 
"Ini adalah respon pemerintah untuk memperbaharui Rusia menjadi lebih menantang dan mandiri," kata Maria Lipman, seorang analis dengan Pusat Carnegie yang berbasis di Moskow. "Pemerintah sedang mengadu mayoritas konservatif terhadap minoritas liberal. Akibatnya, ideologi anti-Barat kini berubah menjadi sesuatu yang hampir menjadi ideologi negara."
 
Maria Lipman, bagaimanapun, menyarankan agar Vladimir Putin tetap waspada terhadap pemberian dukungan yang terlalu banyak untuk Gereja Ortodoks - "simbol kenegaraan Rusia" - jangan sampai suatu hari nanti menantang otoritasnya.
 
Sekitar 70 persen dari Rusia menyatakan diri mereka sebagai orang Kristen Ortodoks di jajak pendapat, dan tokoh-tokoh oposisi di masa lalu telah menyerukan kepada gereja untuk memainkan peran mediasi antara Kremlin dan pengunjuk rasa.
 
"Karena Putin, pergeseran nilai-nilai kristen menjadi sangat konservatif, gereja mungkin merasa lebih berani," Maria Lipman mengatakan. "Jadi Putin tidak terlalu menekankan gereja dalam pidato, lebih memilih untuk berkonsentrasi pada pembicaraan tentang nilai-nilai tradisional. Dia sebaiknya waspada terhadap dukungan kepada Gereja yang bahkan terlalu tinggi."

Sumber : http://www.washingtontimes.com/news/2014/jan/28/whos-godless-now-russia-says-its-us/

5 komentar:

  1. Kebangkitan Kristen Ortodox Rusia adalah sebuah kemajuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
  2. Ortodox Rusia telah memberi contoh supaya kekristenan di Amerika dan dunia barat kembali kepada Yesus, komentar juga ya di blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  3. Hahaha, ini yang buat berita koq kaya gak pake rexona sih,.. oh my God. ini toh yang di FB. ckckck. Saran aja sebaiknya hati - hati juga kalo mau publikasikan sesuatu contohnya yang kaya gini.

    BalasHapus
  4. Nice...kristen ortodox mulai bangkit dan akan kembali menjadi negeri adidaya seperti halnya konstantinopel dulu yg menjadi negeri adidaya 1000 tahun yg sangat setia denga nilai" kekristenan.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...