Kamis, 06 Maret 2014

Muslim Prancis Dukung Pernikahan Sejenis, Gereja Katolik Tetap Menolak

Muslim Prancis Dukung Pernikahan Sejenis, Gereja Katolik Tetap Menolak

PARIS - Ribuan warga Prancis akhir pekan lalu berunjuk rasa menunjukkan dukungan pernikahan sejenis. Mereka melakukan itu dengan menandatangani petisi dibuat oleh dua pegiat Arab. Menurut mereka setiap warga negara punya hak sama.

"Semua muslim Prancis menandatangani petisi ini menyetujui pernikahan sejenis," kata Taufik Allal, warga imigran sudah tinggal di Prancis sejak 1967 dan pegiat petisi itu, seperti dilansir stasiun televisi al Arabiya, Ahad (23/2).

"Semua penandatangan di petisi ini membela homoseksual seperti mereka mendukung persamaan hak antara perempuan dan laki-laki, kulit putih dan hitam, muslim dan Yahudi," ujar Allal.

Petisi dukungan pernikahan sejenis itu sejauh ini sudah ditandatangani oleh lebih dari tujuh ribu warga Prancis. Sebagian besar dari mereka adalah muslim atau keturunan Arab.

Inisiatif pembuatan petisi itu dimulai oleh muslim keturunan Aljazair bernama Allal dan pegiat hak asasi Prancis berdarah Tunisia, Muhiddin Kharbib.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/muslim-prancis-dukung-pernikahan-sejenis.html


Gereja Katolik Menolak Pernikahan Sejenis

Muslim Prancis Dukung Pernikahan Sejenis, Gereja Katolik Tetap Menolak

Gereja Katolik Perancis kembali menolak rencana pemerintahan sosialis di bawah kepemimpinan Presiden Francois Hollande untuk memperbolehkan pernikahan gay dan mengizinkan pasangan gay mengadopsi anak.

Isu perkawinan sesama jenis memang sangat sensitif di Perancis. Kepala Dewan Uskup Katolik Perancis Kardinal Andre Vingt-Trois menggambarkan pernikahan gay sebagai kebohongan. Saat ini hanya pasangan menikah yang diperbolehkan mengadopsi anak di Perancis, sementara sejumlah negara termasuk Jerman, Swedia dan Inggris telah membolehkan perkawinan sesama jenis dan adopsi anak oleh pasangan gay.

Kardinal Paris, Andre Vingt-Trois juga menyerukan kepada para peziarah di Kota Lourdes bahwa anak-anak membutuhkan ayah dan ibu untuk membangun identitas mereka. "Saat kita membela hak anak-anak untuk membangun identitas mereka, itu mengacu pada laki-laki dan perempuan yang melahirkan dan membesarkan mereka," kata Kardinal Vingt-Trois.

Pemimpin gereja Katolik Perancis, Kardinal Philippe Barbarin, mengingatkan umatnya jika pernikahan sesama jenis dapat melegalkan inses (hubungan seks sedarah) dan poligami di dalam masyarakat. "Pernikahan gay akan meruntuhkan tatanan hidup masyarakat," ujarnya. Kardinal Barbarin menegaskan, "Ini akan membawa konsekuensi tak terhingga. Setelah itu mereka akan menikahi tiga atau empat orang sekaligus. Dan setelah itu, mungkin, suatu hari nanti tabu inses akan lenyap." Sementara Uskup Perancis, Dominique Rey mendesak pemerintah menggelar referendum soal pernikahan gay. Dia menegaskan, referendum harus dilakukan supaya mengundang debat untuk memastikan pemerintah tidak dipengaruhi.

Sejumlah negara Eropa seperti Belgia, Denmark, Finlandia, Jerman, Islandia, Belanda, Spanyol, dan Inggris sudah memperbolehkan pernikahan kaum gay, kecuali Perancis. Perancis juga tidak mengizinkan pasangan gay mengadopsi anak.

Atas nama hak asasi manusia, Inggris telah lebih dulu melegalkan pernikahan sejenis. Pemerintah Inggris bahkan mengganti beberapa kata dalam janji pernikahan agar bersifat netral. Salah satunya, mengganti kata "suami" dan "istri" menjadi "pasangan" dan "partner". Pasangan sesama jenis di Inggris  berhak menikah di kantor catatan sipil atau mengkonversi kemitraan di kantor sipil yang ada. Beberapa departemen pemerintah dan perusahaan harus mengubah bentuk resmi mereka untuk istilah yang lebih netral. Isu pernikahan gay juga sudah dipertimbangkan oleh Perdana Menteri David Cameron sejak dulu. Selama ini banyak pula fraksi politik di Inggris yang menentang hal itu. Gereja Katolik pun sangat mengecam pernikahan sejenis.

Sumber:


Gereja Katolik Menentang Keras Pernikahan Sejenis

Muslim Prancis Dukung Pernikahan Sejenis, Gereja Katolik Tetap Menolak

Juru Bicara Vatikan Federico Lombardi menegaskan, Paus tidak akan mengubah ajaran gereja mengenai kaum penyuka sesama jenis. Gereja Katolik, menurut Lombardi, gejala homoseksual tidak berdosa tetapi tindakan homoseksual tidak bisa diterima Gereja Katolik.

Gereja Katolik mengajarkan bahwa perkawinan bukan merupakan hubungan ‘apa saja’ antara manusia. Perkawinan ditentukan oleh Allah Sang Pencipta dengan kodratnya tersendiri, dengan sifat-sifat dan maksudnya yang hakiki (lih. Gaudium et Spes 48). Maka perkawinan hanya dapat diadakan antara seorang pria dan seorang wanita, yang dengan saling memberikan diri yang sepantasnya dan eksklusif hanya antara mereka berdua, mengarah kepada persekutuan pribadi mereka. Dengan cara ini, mereka saling menyempurnakan dalam rangka bekerjasama dengan Tuhan di dalam penciptaan dan pengasuhan (upbringing) kehidupan-kehidupan manusia yang baru.

Dalam Gereja Katolik, aktivitas homoseksual adalah sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam dan penuh dosa, sementara keinginan dan nafsu homoseksual adalah suatu kelainan (namun hal ini sendiri belum sepenuhnya dosa). Gereja Katolik menganggap perilaku seksual manusia sebagai sesuatu yang suci, hampir penuh keilahian di dalam intisarinya, ketika dilakukan secara benar. Kegiatan-kegiatan hubungan seksual anal dan homogenital dianggap penuh dosa karena perilaku seksual pada dasarnya ditujukan untuk suatu kesatuan dan penerusan keturunan (meniru kehidupan Trinitas pribadi Tuhan). Gereja juga memahami kebutuhan saling melengkapi antara jenis kelamin yang berbeda untuk menjadi bagian dalam rencana Allah. Tindakan-tindakan seksual sama-jenis tidak sejalan dengan pola rancangan ini:
"Tindak-tanduk homoseksual bertentangan dengan hukum alam. Tindakan-tindakan ini menutup unsur pemberian kehidupan dalam perilaku seksual. Mereka tidak berasal dari sebuah tindakan saling mengisi secara seksual dan secara penuh kesih sayang yang tulus. Di dalam situasi apapun tindakan-tindakan ini tidak bisa disahkan."

Pihak Gereja telah menyatakan bahwa keinginan ataupun ketertarikan homoseksual itu sendiri belum tentu membentuk sebuah dosa. Mereka dikategorikan sebagai sesuatu yang "menyimpang" dalam artian bahwa mereka memengaruhi seseorang untuk melakukan sesuatu yang berdosa (yakni tindakan homoseksual). Namun, pengaruh-pengaruh yang di luar kendali seseorang tidak dianggap sebagai sesuatu yang berdosa baik dalam pengaruh itu sendiri maupun akibat dari pengaruh tersebut. Atas dasar alasan ini, walaupun Gereja menentang secara tegas usaha-usaha untuk mensahkan perilaku seksual sesama jenis kelamin, pihak Gereja juga secara resmi menekankan sikap hormat dan cinta kasih kepada mereka yang memiliki ketertarikan kepada sesama jenis. Oleh karena itu, Gereja Katolik juga menentang penganiayaan dan kekerasan terhadap kaum lesbian, gay, biseksual dan transeksual:
"Jumlah pria dan wanita yang memiliki kecenderungan homoseksual yang tersimpan di bagian dirinya yang terdalam bukanlah sesuatu yang sepele. Kecenderungan ini, yang secara jujur merupakan suatu penyimpangan, merupakan suatu cobaan berat bagi kebanyakan dari mereka. Mereka harus diterima dengan rasa hormat, kasih, dan dengan kepekaan perasaan. Setiap tanda diskriminasi yang tidak adil dalam hubungannya dengan mereka harus dihindari. Mereka dipanggil untuk memenuhi keinginan Tuhan dalam hidup mereka dan, apabila mereka adalah umat Kristiani, untuk bersatu di dalam pengorbanan Salib Kristus dalam menghadapi kesulitan-kesulitan yang mereka mungkin hadapi karena kondisi mereka ini".

Bagi mereka yang mengalami ketertarikan kepada sesama jenis, Gereja Katolik menawarkan anjuran berikut:
"Kaum homoseksual dipanggil untuk hidup murni menahan nafsu. Dengan kemampuan untuk mampu mengendalikan diri sendiri yang mengajarkan mereka kebebasan dalam diri mereka sendiri, dengan kadang-kadang didukung oleh persahabatan yang tanpa pamrih, oleh doa dan karunia ilahi, mereka bisa dan seharusnya secara bertahap dan pasti mendekati menjadi sebagai seorang Kristiani yang sempurna"

Katekismus Gereja Katolik mendefinisikan homoseksualitas sebagai berikut:
  • KGK 2357    Homoseksualitas adalah hubungan antara para pria atau wanita, yang merasa diri tertarik dalam hubungan seksual, semata-mata atau terutama, kepada orang sejenis kelamin. Homoseksualitas muncul dalam berbagai waktu dan kebudayaan dalam bentuk yang sangat bervariasi. Asal-usul psikisnya masih belum jelas sama sekali. Berdasarkan Kitab Suci yang melukiskannya sebagai penyelewengan besarBdk.Kej 19:1-29; Rm 1:24-27; 1 Kor 6:10; 1 Tim 1:10., tradisi Gereja selalu menjelaskan, bahwa “perbuatan homoseksual itu tidak baik” (CDF, Perny. “Persona humana” 8). Perbuatan itu melawan hukum kodrat, karena kelanjutan kehidupan tidak mungkin terjadi waktu persetubuhan. Perbuatan itu tidak berasal dari satu kebutuhan benar untuk saling melengkapi secara afektif dan seksual. Bagaimanapun perbuatan itu tidak dapat dibenarkan.

Gereja Katolik tidak menolak para gay dan lesbian, namun tidak membenarkan perbuatan mereka; melainkan mengarahkan mereka untuk hidup sesuai dengan perintah Tuhan untuk menerapkan kemurnian/ chastity. Maka di sini perlu dibedakan akan perbuatan/ dosa homoseksual dan orangnya. Dosa/ praktek homoseksual perlu kita tolak karena merupakan dosa berat yang melanggar kemurnian, namun manusianya tetap harus dihormati dan dikasihi. Walaupun demikian, Gereja tetap memegang bahwa kecenderungan homoseksual adalah menyimpang.(berdasarkan Congregation for the Doctrine of Faith yang dikeluarkan tgl 3 Juni 2003 mengenai, Considerations regarding Proposals to give legal recognition to unions between Homosexual Persons, 4).

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki/Gereja_Katolik_Roma_dan_homoseksualitas
http://katolisitas.org/8024/mengapa-gereja-katolik-menentang-perkawinan-homoseksual

Baca juga:

32 komentar:

  1. koreksi: perancis adalah salah satu negara yang paling toleran terhadap LGBT. sejak jaman napoleon pun kehadiran LGBT sudah dihormati.
    Pos ini sangat misleading dan juga homophobic. membuat saya menjadi semakin malu menjadi orang katolik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda aktivis LGBT?

      Jika anda katolik, pasti tahu jika Gereja Katolik menolak keras perkawinan sejenis.

      Hapus
    2. saya juga tidak yakin kalau anda katolik

      Hapus
    3. Perancis memang toleran thd mereka penyuka sesama jenis, sm seperti ajaran gereja katolik loh..(Baca sampe habis deh) Tp Toleran tdk harus melegalkan kan!!! (Ada alasannya jg kok knp)
      Good article...

      Hapus
  2. islam tidak mengajarkan HOMOSEX atw kawin sesama jenis. Jadi yang se7 dengan kawin sesama jenis itu bukan islam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka membawa nama islam tuh... Jk anda tdk setujuh silakan beradu argumen dgn mereka krn aq yakin mereka jg punya dalil.

      Hapus
    2. Beberapa gelintir org perancia membawa nama islam, bukan berarti mewakili seluruh umat islam di perancis, bahkan sebagian besarnya, mendukung lgbt... judul berita ini menurut saya kurang cermat dan cenderung menyakiti agama lain... mohon pengertiannya ....

      Hapus
  3. PUJI TUHAN!!!
    SODOMISME MEMANG MELANDA DUNIA KRISTEN!!

    Setelah berhasil mendapat hak “kemitraan sipil”, kini kaum gay dan lesbian Inggris berusaha memperoleh legalitas pernikahan. Sejumlah kantor pendaftaran nikah di Inggris, saat ini sudah mempunyai rujukan hukum untuk melegalkan pasangan sejenis, yang akan mulai diberlakukan tahun 2015. Undang-undang itu hanya tinggal menunggu restu gereja saja.

    Inggris, merupakan salah satu negara pertama dunia yang mengakui hak sipil untuk gay dan lesbian. Tahun lalu, tepatnya bulan September 2011, pemerintahan kota London yang dikuasai partai Demokrat Liberal sudah mendeklarasikan rencana untuk meloloskan undang-undang yang membolehkan pernikahan sejenis, sesuai saran yang disampaikan PM David Cameron. “Saya ingin Inggris menjadi bagian dari pelopor negara yang bisa memelihara hak kaum homoseksual dan lesbian,” ujar Menteri Dalam Negeri Inggris Lynne Featherstone yang merasa paling bertanggung jawab memperjuangkan persamaan hak kaum gay. Ia lalu melontarkan harapannya agar pada tahun 2015, undang-undang itu sudah bisa diterapkan di Inggris.

    Imamat 20:13
    (13) Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka DIHUKUM MATi dan DARAH mereka tertimpa kepada mereka sendiri.

    ...
    .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit hati toh...? pas taw umat islam dukung kawin sesama jenis...?

      Jk sakit hati jgn deh melampiaskan amarahmu dan oot ke haL Lain... krn itu tdk menjawab apa2...

      silakan berikan penjelasan utk meluruskan apa yg menurutmu salah, bukan sebaliknya menyerang kekayinan agama tertentu,

      Hapus
    2. Waduh anda itu lucu sekali###Anda berkomentar seakan anda juga memberikan bukti#### belajar dulu sana gi baru komentar###sumpah loe pasti juga ketawa tong kalau ane jelasin###pas taw umat ISLAM dukung kawin sejenis vs bukan sebaliknya menyerang keyakinan agam tertentu####pan udah loe jawab di tulisan loe yang atas###la loe maksud tulisan loe ngak menyerang keyakinan orang tong###mestinya loe yang jelasin###karena loe menyerang keyakinan agama tertentu##

      Hapus
    3. Iya ya... lucuuuuu wkwkwkwk...

      Hapus
  4. http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/90/news/131028152221/limit/0/Pendeta-Wanita-Baptis-Ini-Menikah-dengan-Uskup-Wanita.html

    http://rohanikristiani.blogspot.com/2011/03/tamparan-buat-vatikan-kasus-sodomi.html?m=1

    http://kristenskeptis.blogspot.com/2011/02/xxxv-skandal-seks-yang-melibatkan.html?m=1

    BalasHapus
  5. Hot news:
    Pendeta Kenya LARANG Jemaat Wanita Gunakan Pakaian Dalam ( Wajib Tanpa BH - Tanpa CD ) digereja.

    Rev. Njohi, seorang pendeta Kenya dari gereja Propeller Redemption belum lama ini melarang para jemaat wanita gereja tersebut agar tidak memakai pakaian dalam saat datang ke gereja.

    Njohi beralasan jika mereka tidak melakukannya maka akan menghalangi YESUS MASUK ke hidup mereka. “Saat beribadah di gereja, jemaat perlu merasa bebas baik secara tubuh dan roh dalam menerima Kristus,” klaim dirinya seperti yang dikutip Kenyan Daily Post.

    Njohi juga memperingatkan para ibu agar mengawasi putri mereka untuk tidak memakai pakaian dalam saat datang ke gereja walaupun larangan ini tidak berlaku bagi pria.

    http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/90/news/140305115811/limit/0/Pendeta-Kenya-Larang-Jemaat-Wanita-Gunakan-Pakaian-Dalam.html

    ╔╦╦═╦═╗ ╔╦╦╗
    ║║║║║╚╣ ║║║║
    ║║║╔╬╗║ ╠╬╬╣
    ╚═╩╝╚═╝ ╚╩╩╝

    ^^
    Want More Hot news:
    http://m.voa-islam.com/news/christology/2014/02/16/29106/gilagereja-kristen-ini-melakukan-kebaktian-bugil-untuk-meneladani-yesus-kristus/

    @_@"
    KUTUUUUK KURUUUUK KLUUUK
    KLUUUUUK KRUUUUK KRUUUK KRUUUUKK
    KUTUK :-o :-o :-o :-o :-o :-o

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih? tapi lebih baik nggak pake baju dalam tapi normal daripada pakai burka tapi homo..hiiii ngakunya perempuan ternyata berjenggot...islam agama menjijikkan dengan pengikut2nya yang goblok...masuk pesantren pantat bolong diperkosa kyai2nya hooeekk muntah aku..

      Hapus
    2. Komentar anda menunjukkan kalo anda tidak mengerti apapun mengenai ISLAM dan kristen..
      Pelajari lagi agama anda, baru anda pelajari Islam

      Semoga Allah SWT memberi hidayah..

      Hapus
    3. orang yg menghina agama lain adalah orang yg paling bodoh diantara yg bodoh

      Hapus
  6. ((((Ayat Palsu sumber KANIBAL Pagan!))))
    Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak MAKAN DAGING ANAK MANUSIA dan MEMINUM DARAHNYA, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.
    (Yohanes 6:53)

    http://www.dailymail.co.uk/news/article-2542662/Footage-emerged-cannibal-eating-leg-Muslim-Central-African-Republic.html

    Ajaran kasih hanya kedok doang utk menutupi kebiadaban kristen!
    http://www.youtube.com/watch?v=1iSO1CtJUr8

    http://www.youtube.com/watch?v=pHvp07HMNu4

    BalasHapus
    Balasan
    1. pondok pesantren memang banyak homonya kan? kyai2nya sering menggrayangi murid2nya..

      Hapus
    2. termasuk ibu lo seneng digrayangi hi hi hi hasilnya kamu

      Hapus
  7. sebaiknya comen2 yg tdk mencerminkan kebaikan di hapus saja min....
    jadi provokator aja....

    BalasHapus
  8. Orang kristen itu membualnya nomor SATU. Jangankan itu,manusia aja bisa di sulap jadi tuhan. :-D

    BalasHapus
  9. Dasar media,judulnya menggambarkan seolah2 para umat muslim prancis mendukung homoseks.
    Orang ada penggiatnya sj mau ke UGM di protesnya rame sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini medianya orang komunis untuk mengadu domba umat yg beragama ternyata pada terhasut kasihan2 lo

      Hapus
  10. negara perancis itu mayoritas umatnya apa ? anda sudah tau sendiri

    BalasHapus
  11. Konsentrasilah pada iman kita masing2, jangan ambil mentah2 siapapun itu, gereja Katolik Roma maupun Kristen adalah terdiri dari manusia2 yg bisa juga dicobai oleh iblis, pada akhirnya tidak ada lagi yg bisa kita jadikan pegangan hidup, hanya Firman Tuhan lah iman kita dikuatkan, oleh sebab itu mumpun injil masih ada bacalah-renungkan-lakukan, iblis sedang gencar menghancurkan gereja, bersiaplah hadapi pergumulan terbesar ini, jangan meributkan denominasi gereja, jangan hanya mentah2 mengikuti ajaran manapun, berpeganglah pada firman Tuhan "jalan keselamatan hanya melalui Yesus Kristus"...jangan mengambil ayat hanya memetik sebagian, ayat jika dipetik sebagian maknanya tidak utuh & mudah disimpangkan, jadi bacalah injil secara keseluruhan, sebelum membaca berdoalah minta agar Tuhan menuntun sehingga kita boleh mengerti apa yg hendak Tuhan sampaikan kepada kita. Jalan keselamatan bukanlah denominasi gereja ataupun agama...namun hanya 1 jalan keselamatan yaitu Kristus Yesus. Waspadalah...kuatkan iman kita masing2, sebab Ready or Not JESUS CHRIST is COMING!...Tuhan Allah hanya mengakui pernikahan laki-laki dan perempuan, bukan sesama jenis. kita pantau sejauh mana peran gereja memerangi homosex ataupun doktrin2 iblis...doakan agar Tuhan selamatkan gereja, apapun denominasi gereja tersebut...jangan ambil mentah2 aturan yg ada. Kita waspada dg segala apapun kemungkinan yg terjadi...Tuhan datang sewaktu2...jagalah iman percaya kita pada Kristus Yesus.
    Kiranya Tuhan Yesus Kristus beserta kita semua, amin.

    BalasHapus
  12. Menjadi KRISTEN "pengikut KRISTUS" memang tidaklah mudah, harus siap mengahadapi berbagai cobaan, termasuk cemoohan mereka yg tidak mengerti, kiranya Tuhan mengampuni mereka sebab mereka tidak tahu apa yang telah mereka lakukan, amin. Katolik Roma juga Kristen yang membedakan hanyalah tata cara dan pemahaman..sama2 percaya Yesus Kristus satu2nya jalan keselamatan, jadi tidak perlu dipermasalahkan, mari umat Kristen perangi doktrin2 iblis..mari doakan gereja agar kuat dalam menghadapi pergumulan memerangi iblis. Tidak usah didengarkan ucapan orang2 yg tidak tahu menahu Kristen yg sebenarnya, mari kita konsentrasi pada iman kita masing2. Baca injil dan lakukan agar kita dengar2an firman Tuhan sehingga kita tidak mudah disesatkan...Jesus Christ love us.

    BalasHapus
  13. Masalah seperti itu tidak perlu di Perdebatkan... mereka sengaja membuat kegaduhan dengan cara yang tidak baik... sesuai judul post diatas sudah kelihatan maksud dan tujuan post ini dibuat... maaf saya sebagai Umat Katolik malu membaca artikel ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betol anda bijak,tentunya anda akan merasa sedih punya anak yg menikah dengan sesama jenis

      Hapus
  14. hanya manusia2 sampah yg mendukung perkawinan sejenis

    BalasHapus
  15. Bagaimana dengan hak asasi hewan? Tak ada konsumsi hewan, tak ada konsumsi susu dan madu, mentega, dsglanya yag dari hewan. Bersuaralah otoritas..... Laranglah yang pantas dilarang. Dukunglah yang tak bersuara, tak diperhatikan selama berabad-abad

    BalasHapus
  16. terima kasih sudah berbagi pengalaman yang berguna ini obat perangsang wanita

    BalasHapus
  17. Thanks for sharing here
    I am very happy to read your review
    I hope you give a useful topic for everyone.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...