Rabu, 26 Maret 2014

Takut murtad ke Katolik? Memang "semudah" apa sih masuk Katolik?



Syarat masuk Katolik
1. Kursus agama selama 1 tahun (50-52 kali), tidak boleh absen kecuali urusan darurat (sakit, dll)
2. Ujian agama lisan & tulisan harus lulus
3. Tidak lulus mengulang kursus
4. Di bawah umur 21 tahun membutuhkan surat persetujuan dari Orang Tua untuk baptis Katolik
5. Baptis

Apakah anda pikir masuk Katolik itu semudah membalik telapak tangan?
Apakah anda pikir masuk Katolik seperti membuat KTP, bisa instan sehari jadi?

Masuk Katolik itu SULIT dan RIBET. Harus ikut kursus agama sekitar setahun, setelah itu harus lulus tes tulis dan lisan, baru bisa dibaptis.

Kalau absen dari kursus agama, harus dengan alasan kuat, jika tidak, dinyatakan gagal dan mengulang kursus agama dari awal. Bagaimana kalau gagal tes lisan dan/atau tulis? Ulang lagi dari awal.

Kalau mereka yang mau masuk Katolik ini umurnya di bawah 21 tahun. Harus ada surat persetujuan dari Orang Tua. Kalau tidak ada, tidak bakal dibaptis. Kalau di atas 21 tahun, tidak perlu surat persetujuan.

Misal, orang dari agama lain yang jelas-jelas niat dibaptis masuk Gereja Katolik harus ikut pelajaran 50-52 kali + test.
Tentu ini bagus, karena yang pertama, si calon baptis benar-benar paham imannya yang baru, dan yang kedua, yang dibaptis adalah mereka yang benar-benar niat.

Inilah uniknya Katolik. Bukannya mempermudah, malah mempersulit mereka yang mau masuk Katolik. Jadi jangan pernah berpikir, masuk Katolik itu mudah!

Lalu kenapa ada yang takut murtad ke Katolik?

Masuk Katolik itu susah banget, tetapi ada juga orang yang takut sendiri kalau ada Gereja Katolik di sekitarnya. Mungkin, ada orang yang mengira kalau masuk Katolik itu dengan cara mengucapkan syahadat Nikea-Konstantinopel. Mungkin.

Suka heran ada orang yang ketakutan kalau katolik melakukan kristenisasi. Harus katekumen 1 tahunan untuk baptis itu juga bisa gagal. Ulang lagi 1 tahunan kalau gagal.

Masuk Katolik susah. Jadi, alasan "Kristenisasi" itu konyol.

Dan karena menganggap remeh itulah, banyak yang belum dibaptis dan mengulang berkali-kali sampai bertahun-tahun. Banyak orang yang ingin masuk katolik tapi tak kunjung dibaptis bertahun-tahun karena gagal/malas kursus agama & ujian. Masuk Katolik itu susah.

Jadi Gereja Katolik ini sebenarnya aneh. Ada orang mau masuk Katolik malah dipersulit pake kursus dan ujian segala.
Dunia memang sudah terbolak-balik. Takut murtad kok sama agama yang justru mempersulit orang yang mau masuk ke dalamnya (Katolik).

Orang lain kalau mau masuk Katolik pun pasti berpikir dulu: istri hanya boleh satu, cerai juga gak boleh. Apa "enaknya"?

Kenapa masuk Katolik malah dipersusah? Karena mereka yang butuh Gereja Katolik, bukan Gereja Katolik yang butuh mereka.

Saya pernah diminta bantu teman ingin dibaptis. Tapi karena sering absen/tak hadir pelajaran, ya gagal baptis. Gereja Katolik ingin menguji bagaimana orang tersebut benar-benar niat mau masuk Katolik atau tidak.

Yang paling aneh adalah tuduhan "Indomie" kepada Gereja Katolik. Tuduhan ini jelas salah alamat.

Testimonial bagaimana masuk Katolik itu sangat selektif. Mungkin lebih mudah masuk PTN seperti UI, ITB daripada masuk Katolik.

Makanya, bersyukurlah umat katolik yang baptis bayi. Orang lain yang mau masuk Katolik harus mengulang berkali-kali untuk dapat dibaptis. Tapi ada baiknya juga yang sudah baptis bayi pun tetap ikut kelas katekumen agar lebih matang menjadi Katolik yang 100%.

Sumber: Twitter @KatolikMenjawab

273 komentar:

  1. sedikit nambahin ya bro, bagi orang2 yang dibabtis sewaktu bayi, ntar ketika gede mereka bakalan nerima sakramen krisma,..,disini juga belajar lage kita..perlu ada wali juga yang bener2 meyatakan kalo kita siap

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang baptis bayi sebelum krisma belum lagi ada sakramen ekaristi itu juga satu tahun belajarnya, kalo baptis dewasa pelajaran agama satu tahun udah termasuk sakramen baptis + sakramen ekaristi (bisa juga katanya ditambah sakramen krisma), klo mau nikah ada kursus perkawinan sekitar satu bulan

      Hapus
    2. Dan kalau mau nikah harus krisma dulu :) Diajarkan untuk benar-benar setia :)

      Hapus
    3. Bagi yg baptis bayi:
      1. Mau komuni pertama pelajaran lagi antara 3-6 bulan.
      2. Mau Krisma tidak perlu 1 tahun, cukup bbrp kali pertemuan bisa 1-3 bulan.
      3. Mau menikah harus mengikuti kursus perkawinan, dan setelah selesai, dibuktikan dengan piagam/bukti kursus.
      4. Mau menjadi imam/pastor persiapan/studi antara 9-12 tahun baru ditahbis jadi Pastor, itupun kalau layak dan lulus dan bertahan.
      Jadi, Katolik adalah benar2 is the best, jika semua itu dikalukan dengan benar. Jadi KRISTENISASI adalah isyu yg dihembuskan oleh lawan Kristus sendiri. Karena para lawan-lawan Kristus ketakutan sendiri.

      Hapus
    4. Aku dulu mau jadi pastur..karena ketahuan keluar malam makan nasgor dan pulang ke rumah gak pamit akhirnya dikeluarin di tahun kedua..hahaha

      Hapus
    5. really? keluar malam makan nasgor dan pulang ke RUMAH????

      Hapus
    6. wah ini apaan lagi....malah iklan judi he he he

      Hapus

  2. Apakah di dalam pelajaran selama 1 tahun (50-52 kali) itu yang di bahas injil?
    Apakah di injil tidak ada/ tidak disebutkan tentang akan kedatangan nabi yang terakhir yaitu Muhammad?
    Apakah yang di pelajari dalam agama katholik yang sekarang ini ajaran dan kitabnya masih sama seperti yang di sampaikan nabi Isa AS dahulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matius & Yohanes adlah 2 dri 12 rasul yg selalu bersama Yesus. 2 rasul ini yg membukukan seluruh kisah Yesus melalui injil matius n yohanes, n isinya terjaga sampai sekarang. Tentu pernyataan keaslian oleh mrka yg tdk mengalami kebersamaan dgn Y esus, apalagi setelah berabad2 , tidak berdasar.

      Hapus
    2. Dalam pelajaran katekumenat (pelajaran agama katolik) yang dipelajari adalah Kitab suci, ajaran Gereja, dan sakramen-sakramen. Di dalam kitab suci Katolik (kristen) tidak pernah ada disebutkan kedatangan nabi terakhir yang namanya muhammad. Yesus Kristus adalah pemenuhan dan penggenapan wahyu ilahi karena Dia lah Firman Allah (kalimatullah) yang qadim dan nuzul dalam kuasa Rohullah (Roh Kudus) dan menjadi manusia tanpa meninggalkan keilahiannya. Yesus Kristus adalah 100% Allah dan 100% manusia. Adakah yang lebih paripurna dari Firman Allah yang turun ke dunia sehingga harus ada lagi nabi yang datang sbg penutup atau penyempurna? Sangat tidak masuk akal bukan?

      Silakan cek kebenarannya di al quran sendiri, apa yang diajarkan disana mengenai Yesus

      Oiya, mau menambahkan.... Yesus Kristus pada saat hidup di dunia ini tidak pernah membawa kitab suci, Yesus juga tidak pernah menulis kitab suci, karena Dia adalah Firman Allah itu sendiri...buktinya adalah pada saat Yesus bersabda; Dia selalu mengatakan: "Aku berkata kepadamu...." Tidak ada nabi atau yang kita sebut utusan Allah berbicara demikian. Seorang nabi kalu mau meyampaikan firman Allah selalu berkata: "Allah berfirman..../ beginilah firman Tuhan...." Tapi Yesus beda...karena Dia adalah Tuhan yang kekal, tidak diciptakan, tidak berawal dan tidak berakhir.

      Kitab suci ditulis oleh para rasul-Nya dan ditetapkan melalui kanon Gereja sebagai pegangan umat beriman.

      Jadi, kalimat "Apakah yang di pelajari dalam agama katholik yang sekarang ini ajaran dan kitabnya masih sama seperti yang di sampaikan nabi Isa AS dahulu?" adalah salah kaprah...Yesus tidak pernah bawa-bawa kitab dalam mengajar...seperti yang sudah dijelaskan di atas, Dia lah firman Allah itu sendiri.
      Kalau ajarannya tentu saja masih sama dengan yang diajarkan Yesus kepada para rasul-Nya, inilah yang terus dilestarikan oleh Gereja katolik sepanjang sejarah di segala jaman sampai kedatangan Yesus kedua kalinya sebagai Hakim dan Raja Agung. Dia lah jalan, kebenaran dan kehidupan.

      Bagi Yesus Kristus segala hormat, kuasa dan kemuliaan sampai selamanya....Amin

      Hapus
    3. knp 100% manusia tidak tuhan aj. klo maanusia kan punya awal dan akhir?
      ada berita ttg prakletos (semacam ini saya lupa tulisannya) ini siapa?

      Hapus
    4. Parakleitos itu adalah Roh Penghibur/Roh Kudus yg dijanjikan Yesus kpd para rasulNya sesaat sebelum Dia naik ke surga. Parakleitos dalam bhs Yunani. Tetapi ini celakanya, parakleitos itu oleh para pengikut Nabi Muhammad s.a.w diartikan sebagai Nabi Muhammad s.a.w itu sendiri. Jgn lupa, iblis adalah penipu yg sempurna.

      Hapus
    5. Yg menyatakan muhammad adalah nabi terakhir, ya dia sendiri. dia mewahyukan dirinya sendiri. tidak ada dalam kitab suci agama manapun yang menyatakan akan kedatangan muhammad. tapi Yesus, diramalkan dalam banyak kitab suci, dari berbagai agama dan kepercayaan, bukankah dalam agamamu juga menyebut Yesus? bahkan agama2 dan kepercayaan sebelum Yesus pun sudah menyatakan ke Tuhan an Yesus

      Hapus
    6. Dalam injil tidak pernah di katakan ada nabi terahkir yang akan datang. Namun anehnya ada manusia yang mengaku menjadi nabi terakhir yang telah di sampaikan" nabi Isa AS". kalau memang ada dalam injil soal itu tolong di tunjukan??? karena selama ini yang saya tau yang di janjikan oleh Yesus dalam injil hanyalah Roh Kudus bukan "nabi".

      Matius 7:15-20
      Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

      Hapus
    7. muhammad mengklaim dirinya sebagai nabi, isra mi'raj ke syuurga yang penuh bidadari bidadari cantik jelita dan juga khamr itu hanya klaim dirinya sepihak TANPA ADA BUKTI OTENTIK ATAU KESAKSIAN ORANG LAIN YANG MENYAKSIKAN DIRINYA MENERIMA WAHYU DAN MELAKUKAN TAMSYA KE SYUURGA ITU.

      BANDINGKAN DENGAN KESAKSIAN PULUHAN BAHKAN RIBUAN ORANG YANG MENYAKSIKAN KISAH YESUS KRISTUS.

      MUHAMMAD ITU HANYA PENIPU DAN CABUL, TEGA MENGAWINI BOCAH PEREMPUAN INGUSAN 6 TAHUN DAN NGESEX DENGANNYA WAKTU UMUR 9 TAHUN, DAN LAGI MUHAMMAD JUGA BERHUBUNGANS SEX DENGAN MANTAN MENANTUNYA SENDIRI ZAINAB. GILA KAN NABI MACAM ITU, DAN HANYA MUSLIM GOBLOK DOANG YANG MENGATAKAN MORAL MUHAMMAD ADALAH MORAL PALING IDEAL BAGI MUSLIM HAHAHAHAHAHAH

      Hapus
  3. §audaraku, pengetahuan Iman Katolik itu tidak cuma ttg Injil tapi juga dogma2 yg berasal dari Tradisi Suci & Magisterium Gereja.
    Kalau ttg Muhammad, tolong dilihat kurun waktunya. Coba pelajari sejarahnya lagi.
    Jelas sama, bahkan manuskripnya (teks asli)pun tersimpan rapi dan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang Injil yang asli masih ada sampai sekarang..... Tapi apakah anda bisa menjamin kalo Alkitab/ injil yang anda pakai sekarang masih sama isinya dengan Injil asli..

      Pelajari lagi agama kalian.. Tuhan kalian diangkat menjadi tuhan tahun 325 masehi oleh kaisar romawi.. Apa mungkin manusia bisa mengangkat tuhan???

      SEMOGA KITA SEMUA MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH SWT..

      Hapus
    2. Nak. Siapa yang mengangkat tuhan? Baca injil dulu yang benar. Otak anda jangan digunakan untuk permusuhan terus. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tentu saja sama, bukankah patokan injil sekarang juga dari injil yang asli....kalo penasaran, injil asli juga bisa dibaca....Otakmu masih didengkul nak. jangan bikin orangtuamu malu ya nak.

      Hapus
    3. masa nyembah tuhan? bayangkan coba! kalian nyembah sesama manusia?
      lalu apa sih definisi tuhan? definisi tuhan itu yang menciptakan alam semesta ini dan adam beserta hawa......kalau nabi isa atau yang kalian sebut yesus itu kan dilahirkan dari maria kenapa kok tuhannya gak maria? terus, apa bisa saya menjadi tuhan? apakah kalian berpikir orang yang diberkati mukjizat oleh ALLAH juga tuhan? masa kalian nyembah banyak tuhan.....

      Hapus
    4. Hanya Tuhan yang patut disembah. Bukan yang lain. Jadi selama ini anda tidak menyembah Tuhan? Inilah bukti kebesaran Tuhan dan agama Katolik, Tuhan kami mau datang untuk menyelamatkan manusia. Yesus berkata bahwa dia datang untuk menyelamatkan orang berdosa, bukan datang untuk orang benar. Orang benar sudah pasti masuk surga, tetapi orang2 berdosa wajib diterangi lagi. Siapa yang menyembah banyak Tuhan? Kami menyembah satu Tuhan. Tolong baca dan pahami dulu agama Katolik, baca buku2nya. Kami selaku penganut agama Katolik, juga membaca dan mempelajari agama lain, sehingga kami tidak asal berucap. Saya yakin pengetahuan anda itu berasal dari ustad2 provokatif, dangkal sekali pengetahuan anda. Sebelum anda berkomentar mengenai agama orang lain, pahami dan pelajari dulu baik2, jangan membuat diri anda sendiri jadi bahan tertawaan. Apa muhammad nabi anda itu ga malu ya punya umat sebego anda? Itu bedanya kami pengikut Yesus dengan anda pengikut muhammad, kami menyembah dan mengikuti Tuhan yang mengajarkan cinta kasih, tetapi kalian mengikuti dan menyembah manusia biasa yang mengajarkan perang dan kebencian. Tidak ada satupun orang muslim di indonesia yang mengecam tindakan boko haram yang akan menjual siswi2 culikannya karena itu "atas perintah allah" katanya. Pantas kelakuan anda begini, perintah allahmu seperti itu. Oh ya, Yesus tidak pernah minta didoakan atau dibela, karena Dia Tuhan, dan Dia lah yang akan membela kami. Buat apa Tuhan didoakan? Lihat muhammadmu. Minta didoakan supaya dia masuk surga. Apa dia mengajarkan doa yang penuh cinta kasih? Kasihan sekali umat anda, sampai perlu membentuk pasukan untuk membela agama anda, seperti fpi, boko haram, laskar jihad, sadarlah bahwa itu membuktikan agama anda tidak mampu membela kalian umatnya.....kasihan sekali....

      Hapus
    5. maaf. tp menurut saya muhammad bukan nabi. Harusnya dia mendoakan dan membela umatnya, tetapi dia minta didoakan 5 kali sehari bahkan minta dibela. Bisakah dia bela umatnya? Hanya Yesus yang akan datang kembali, karena DIA SUNGGUH TUHAN. Dia bisa melakukan itu. Bisa muhammad melakukan itu?

      Hapus
    6. Coba baca dulu baik2 isi Konsili Nicea itu. Baca yang benar. Pahami dulu. Sudah sejak dulu Yesus itu Tuhan, sampai sekarang pun Tuhan, tidak ada yang mengangkatnya jadi Tuhan karena Dia memang Tuhan. Jangan baca setengah2, baca yang benar. Atau mungkin kamu baru belajar baca ya, makanya sepotong2 tahunya? Ikut paket kilat belajar baca ya....

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    8. Anonim 5 Juni 2014 08.30 benar, RT
      Anonim 5 Juni 2014 08.54 Muhammad tidak minta didoakan 5 kali, namun Muhammad mengajak pengikutnya berdoa kepada Tuhan sebanyak 5 kali (menurut tradisi). Jangan salah paham.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Apakah jika masuk katolik dan dikursus setahun,sesudahnya diberi salib yg ada yesusnya,patung yesus dan bunda maria dan juga komik/cerita bergambar kisah nabi nabi,spt kisah nabi luth dgn kedua putri kandungnya dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pemberian barang2 rohani biasanya diberikan kalo sudah masuk Katolik (sudah lulus kursus dan sudah dibaptis). Namun biasanya bukan patung atau salib, tetapi Kitab Suci dan/atau Rosario.
      Kalo setelah kursus penerimaan Krisma, biasanya diberi buku2 rohani, atau buku2 doa atau Rosario tergantung kemampuan Paroki
      Kalo setelah kursus penerimaan Komuni Pertama, juga begitu (buku2 rohani, buku2 doa atau rosario), tergantung kemampuan Paroki menyediakannya.

      Soal salib dan patung, sangat tergantung dari pribadi masing2, mau beli silakan, tidak beli ya silakan. Karena patung dan salib bukan keharusan.

      Komik2 biasanya diberikan kepada anak2 yang mengikuti kelas Bina Iman Anak2. Komik2 yang digambarkan biasanya berkisar di Adam, Nuh, Abraham, Musa, Daud (kadang ada komik tentang Ruth nenek Daud) dan Yesus. Nabi2 lain hampir tidak pernah digambarkan, karena tidak memiliki pola keterikatan dengan Sejarah Keselamatan yang cukup dalam sedalam 6 persona yang telah ditulis diatas.

      Saya bisa katakan semua diatas, karena saya pengajar utk kelas penerimaan Komuni Pertama, sakramen Krisma, serta kelas Bina Iman Anak.

      Hapus
    2. yang pasti dapat foto saat dibabtis dan dapat foto bareng romo yang membabtis, hehehe...

      Hapus
    3. Kenapa di ajaran islam dikatakan, nanti yang akan mengalahkan dajjal adalah Nabi Isa/Yesus. Kenapa bukan muhammad sendiri??

      Hapus
    4. Maaf kalau boleh tau, apa itu dajjal? Karena saya tidak tahu arti kata dajjal. tks

      Hapus
  6. terserah orang mau berkata apa, mau hina kami seperti apa. yang pasti saya bangga menadi orang Katolik, dan Yesus tidak pernah mengajarkan kami saling membenci, melainkan kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri. salam, Berkah Dalem! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar....saya bangga menjadi Katolik, tapi saya tetap menghargai dan menghormati agama lain, salah satunya saya tidak pernah memfitnah ataupun berkomentar yang tidak pantas terhadap agama lain....peace...

      Hapus
    2. saya muslim dan saya menghargai dan menghormati agama lain ,bagi kami (muslim) berpedoman alquran surat alkafirun untuk menghargai agama yang lain.sudah sepantasnya urusan manusia dengan tuhannya ya urusan masing2. disaat hari akhir akan datang amalan manusia lah yang menuntunnya untuk menuju surga Allah .

      Hapus
    3. komentar anda kayak ular kepala Dua.....

      Hapus
  7. kalau mereka mempelajari kitab suci betul2 dari hatinya pasti akan terbukalah pemikiran sempit mereka dari doktrin2 gelap mereka tentang Yesus yg slalu mereka dengar dari orang yg buta hatinya....

    BalasHapus
  8. Dikira masuk Katholik asal sdh bisa sebut adagadabra lngsng mlebu. Nikah ya gtu berdua dikamar mau ha ha he ho lngsng blg kamu tak nikah scr hantu lngsng syah ... abis itu aku bosan tak ceraiin kamu syah jga dimata Hantu. Makanya bnyk org setia jdi Katholik krn tahu sang Juru Slamatnya Yesus. Klu yg pindah2 dgn mudah meriah tuh gk perlu juru Slamat cukup cari jurumudi aja cukup.

    BalasHapus
  9. Yesus adalah Tuhan, dan itu dinyatakan dalam banyak mukjizat, Dia sebagai Tuhan , Yesus tidak pernah minta didoakan , tetapi selalu mendoakan. Siapa yang menyatakan muhammad sebagai nabi terakhir? muhammad sendiri yang menyatakan itu. Tetapi ke Tuhan an Yesus diakui juga dalam agama2 lain, malah agama yang sudah berusia tua seperti kepercayaan Tao, juga meyakini akan kedatangan Yesus yang lebih besar dari tuhan mereka sendiri. Bahkan setan pun takut dengan Yesus, adanya gereja setan bukan mesjid setan kan? Selalu yang disesatkan adalah Injil, bukan kitab agama lain. Kenapa selalu ajaran Yesus yang dicari2 kesalahannya? Justru makin dicari, makin terbukti ajaran Yesus tidak salah. Coba baca lagi alquran, apa ajaran Yesus? Jauh bertolak belakang dengan muhammad. Yesus tidak mengajarka perang karena Dia bukan panglima perang, Dia Tuhan yang mengajarkan kasih sayang. Kasihilah musuhmu seperti dirimu sendiri. Bahkan Yesus mendoakan orang yang menganiayanya. Yesus tidak membalas walau bisa saja Dia menghancurkan orang2 yang membenci Nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa kamu membawa rasul kami MUHAMMAD? dia menyatakan nabi terakhir karena mendapat wahyu dari ALLAH nanti di hari kiamat nabi isa atau yesus akan turun lagi ke bumi untuk mengajak kalian semua masuk islam! dan Muhammad perang karena JIHAD FISABILILLAH karena menyelamatkan agama ALLAH

      jangan kau menjelek2kan agama ku....aku rela berperang dengan agama mu saat ini juga!

      Hapus
    2. Mas. Siapa yang menjelek2kan? Siapa yang memulai komentar dan pertanyaan tidak pantas? Mas. Kami tidak perlu berperang untuk menyelamatkan agama kami, karena agama kamilah yang akan menyelamatkan kami. Kami diajarkan kasih sayang bukan perang. Suka sekali anda dengan perang? Yang menghina Yesus pertama kali di forum ini siapa? Kami tidak ada niat menghina atau menjelek2kan siapa pun. Tidak ada dalam ajaran kami bahwa Yesus akan datang kembali mengajak kami masuk islam, kalau memang demikian, kenapa tidak dari awal ya Yesus mengatakan bahwa dia membawa agama islam? Kok ajaran Yesus bertentangan dengan muhammad? Kenapa bukan muhammad sendiri yang tidak datang kembali membuktikan ke nabi annya supaya orang percaya pada ajarannya? Pahami dulu sebelum berkomentar tentang agama lain ya. Kalau tidak paham, lebih baik diam saja.

      Hapus
    3. Komentar yang 00.02 semakin menguatkan saya menjadi Katolik dan pengikut Yesus yang setia. Saya belum pernah diajarkan kalau ada yang menjelek2kan Yesus langsung diperangi . Saya sih diajarkan kasih sayang terhadap sesama manusia, sesama manusia itu bersaudara bos. Diluar agama Katolik , mereka bukan kafir tetapi saudara saya juga, hanya belum mengenal Yesus. Semua bersaudara bos. Saya sebagai orang Katolik saja kalau melakukan kesalahan, bisa saja dihukum Gereja. Bahkan ditolak masuk Gereja juga bisa. Masuk surga? tergantung bagaimana kita menjalani hidup. Bukan bagaimana kita menyerang dan menyakiti orang lain. Bos. Nenek moyangmu agamanya apa? Lihat sejarah kita. Kenapa kau jadikan orang diluar agamamu sebagai musuh? Kenapa selalu dipikiran pengikut muhammad hanya ada perang, perang dan perang? Damai itu indah bos. Saya ga peduli banyak yang memfitnah, menjelek2kan, biar saja, saya tetap Katolik. Tuhan Yesus yang akan membela saya. Dia kan Tuhan, bisa melakukan apa saja? Tuhan tidak perlu dibela. Justru Tuhan yang akan bela kita. Kalau Tuhan sampai perlu dibela, artinya tuhan tidak mampu membela dirinya sendiri? Untuk apa Tuhan diselamatkan? Kan Tuhan yang seharusnya menyelamatkan kita? Yesus, Tuhan kami, akan membela dan menyelamatkan kami. Kami difitnah, dihina, diserang, biar saja. Janji Tuhan itu indah. Tuhan itu seharusnya damai dan mengajarkan perdamaian. Damai lah bos. Tenangkan diri anda. Jangan mudah marah. Anggap diskusi ini menambah wawasan dan pengetahuan. Kalau mau perang, kenapa tidak anda mulai dengan memerangi copet, jambret, preman2 dijalan? Koruptor tuh perangi. Pemerkosa habisi. Kami kan tidak melakukan kesalahan kepada anda, kenapa anda mau memerangi kami? salah kami apa?

      Hapus
    4. sesungguhnya tuhan kalian itu diciptakan atas kehendak Allah SWT . yang seharusnya anda sembah adalah Allah SWT tuhan semesta alam raya bukan ciptaan Allah .ingat tuhanmu itu adalah isa almasih kan? kenapa yesus?apa bedanya sama yudas? .Allah Maha dari segala Maha ,Allah ciptakan isa dengan ucapan "KUN " maria akan hamil meski tanpa bapak. semoga Allah membela kaumnya yang mau bertaubat

      Hapus
    5. Maaf kenapa jadi saling menjelekkan begini yah? aneh kenapa saudara2 muslim selalu menyerang kami kaum pengikut Yesus? Satu hal sudah pasti : Yesus dan pengajaran kasihnya sudah hadir ratusan tahun sebelum muhammad mendapat "wahyu". Yesus itu Tuhan sebelum "wahyu" turun ke muhammad. Sampai sekarang masih Tuhan sampai selamanya. Kenapa kalian ganggu kami? Kami tak ganggu kalian. Kan di forum ini dibahas mengenai betapa sulitnya masuk dan menjadi Katolik. Hargailah ajaran masing2. Berpeganglah dan dan laksanakan ajaran masing2 tanpa saling menghina satu sama lain. Jangan berkomentar kalau tidak tahu ajaran agama lain secara mendalam . Komentar yang 6 juni 2014 15.51 menunjukkan betapa dangkal pemahaman saudara kita itu. Kalimat2nya menunjukkan keinginan yang tidak baik, provokatif bahkan, maaf, "KETOLOLAN DAN KEBEGOAN" otaknya yang tidak tahu apa2 tapi sok tahu. maaf ya. Kalau anda sungguh mempelajari dan tahu isi agama kami, anda pasti tahu bedanya Yesus dan yudas. Maaf ya kenapa bawa2 istilah bahasa Arab, bahasa asli Yesus dan Injil kami bukan bahasa Arab....belajar lagi ya pak, saya mendoakan anda agar anda dapat dimaafkan karena anda SUNGGUH TIDAK TAHU APA2. Semoga Tuhan menerangi hati dan pikiran anda . Perlihatkan kepandaian, kepintaran, pengetahuan anda, bukan sebaliknya yang ditunjukkan. Agama kami hadir ratusan tahun sebelum agama anda, dan kami tidak sekalipun menghina atau menjelekkan anda, apa salah kami sehingga kalian selalu mengganggu kami? Berdamailah dengan diri anda sendiri. Yesus Tuhan kami. Dari dulu sampai selama2nya Dia tetap Tuhan kami. Jangan ganggu kami karena kami pun tidak mengganggu anda. Mari berdiskusi dan berkomentar dengan pikiran dan akal budi yang sehat, jangan mengedepankan emosi dan otak kosong.

      Hapus
    6. setelah membaca di blog ini saya merasa tidak setuju dengan komentar teman2 sekalian, oia sebelumnya perkenalkan nama saya andri dan saya muslim,
      menanggapi komentar 6 juni 18.17 mengenai kenapa saudara muslim menyerang kaum pengikut yesus menurut saya ini kesalah pahaman, pada ajran islam kami tidak di ajarkan untuk menyerang agama katolik atau kristen, dsni kami menghargai teman2 sekalian, malahan tuhan yesus d dalam islam di akui sebagai nabi, meskipun saya islam namun karena latar belakang sekolah saya yg katolik saya mengetahui bahwa yg di ajarkan agama kristen dan katolik adalah hal yg baik, bagi teman2 yg tersinggung dengan perkataan dan perbuatan umat islam saya minta maaf, dan sekali lagi di dalam ajaran agama saya(islam) tidak di ajarkan seperti itu, terimakasih

      Hapus
    7. sayangnya sudah sedikit umat islam yang berfikiran seperti anda bung. mereka membela sesuatu yang harusnya membela mereka. Dalai lama pernah berkata, agama yang paling baik itu adalah agama yang membuat anda berbuat baik. jadi agama yang paling baik itu bukan KATOLIK, ISLAM, KRISTEN, BUDHA, HINDU, DLL.TAPI AGAMA YANG BAIK ITU YANG DAPAT MEMBUAT PENGANUTNYA BERKELAKUAN BAIK. heheheh

      Hapus
    8. Untuk saudara Anonim 7 Juni 2014 23.27

      saudara adalah muslim, mengapa sekolah di sekolah Khatolik ? Koq gak di sekolah Islam atau Negri ?

      Hapus
    9. Suka2 lah. Sekolah urusan standart pendidikan dan kekuatan finansial. Nyatanya banyak sekolah negri dan sekolah islam yg mahalnya luar biasa. Atau malah kualitasny lebih jelek dr sklh katholik. Lha so? Mau maksain?

      Hapus
  10. Apa enaknya masuk Katolik? Cerai tidak boleh, istri hanya boleh punya satu, masuknya harus belajar pula, bahkan yang babtis bayi pun harus belajar lagi....Tidak semudah itu masuk Katolik. Hanya mengucapkan, tidak bisa masuk Katolik. Prosesnya lamaaaaaaa bgt. Malah kalau sudah jadi Katolik dan berbuat dosa besar, bisa dihukum Gereja juga. Mau cerai? sori. Tunggu pasanganmu mati dulu. Selingkuh? Ada pengadilan Gereja. Masuk susah, menjalaninya juga susah. Emang masuk Katolik dijamin masuk surga? Eits nanti dulu.......Pastur pun belum tentu masuk surga. Menjalaninya susah bos.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. eit betul... dlm pandangan katholik orang tidak beragama pun bisa masuk surga sealama di dalam hidupnya selalu menebarkan kebaikan, kedamaian, cinta pada sesama

      Hapus
    2. Maaf kak, sedikit meluruskan, Menurut Ajaran Gereja yang resmi, yang beroleh Kehidupan kekal hanyalah mereka yang mendapat rahmat dari Tuhan Yesus Kristus. Dan Kita yang Katolik adalah termasuk orang2 yang berahmat. Masalah mereka yg tak beragama atau beragama lain, kita tak bisa mengetahuinya secara pasti sebab itu adalah HAK PREROGATIF Tuhan Yesus terhadap mereka. Jadi bisa saja mereka bisa berahmat, tapi tetap tak bisa dipastikan.

      Hapus
  11. apalagi agama islam , pembunuh, pemerkosa, pencuri , perampok yg masuk tv mayoritas agama islam, agama katolik melarang poligami karena untuk menghargai istrimu, klo istri ada 2 , maka perhatian mu akan terbagi 2. lalu cerai ? klo bisa rukun , kokoh rumah tangga nya, buat apa cerai ? kan sudah berjanji didalam janji pernikahan agar tetap menyatu, hingga maut memisahkan, proses lama ? klo cepet, org maen kluar masuk agama katolik bosss.......... klo buat dosa besar maka akan dihukum gereja , yah anda mo buat dosa besar gk dihukum boss? enak amad, anda perkosa anak org tapi gk mo tanggung jawab gtu ? anda mo jadi maling , walau ketahuan gk ada yg menghukum ? ancur dong indonesia klo pikiran nya kyk gitu ~ masuk katolik jamin masuk surga ? TIDAK , tapi agama katolik mengajarkan bagaimana usaha untuk masuk ke surga, contoh nya berbuat baik , tidak menghina org lain, menghormati org lain , membantu sesama , menghormati keluarga dan saudara.......... maka ada kemungkinan untuk masuk ke surga, lagipula anda bawa2 masuk surga, kayak anda pernah kesana :D sok banget dah >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmm....bawa2 Islam :)
      tahukah anda, di Amrik, Eropa, di berbagai negara yang mayoritas bukan beragama Islam, yang isi sell penjara itu banyaknya bukan orang Islam?

      #tanyaKenapa?PikirinAja

      Hapus
  12. Ya inilah wujud dr negara kita sekarang :)
    Yang pasti, kami tetap bangga jadi warga Katolik

    BalasHapus
  13. Yesus 100% manusia 100% tuhan ??? 200% dong bro???

    Analoginya begini : misalnya kalo lo bikin suatu alat, apa lo mau disamain sama alat yg lo bikin?? Nggak kan??? bego banget kalo lo mau disamain sama alat yg lo bikin....

    Yesus ( Nabi Isa as dalam islam) benar memiliki kelebihan dari manusia biasa. yaitu mukjizat seperti menyembuhkan penyakit kusta, menurunkan makanan dari langit, dll). semua mukjizat itu sungguh menakjubkan. Tapi apa bedanya dengan nabi-nabi Allah yang lain??? nabi Musa as bisa membelah laut dengan tongkatnya, Nabi Daud bisa melunakkan besi, Nabi sulaiman bisa mengendalikan angin. Semua mukjizat yang dimiliki oleh para nabi itu terjadi atas izin Allah SWT. Sekarang gua tanya.. Semua nabi dalam islam memiliki kelebihan2 dari manusia biasa, Nah apakah 12 orang yang "dianggap" nabi dalam kristen memiliki kelebihan2 dari manusia biasa??? jawabanyya NGGAK kan????
    Pelajari lagi Alkitab anda, disana tidak ada satupun ayat kalo Yesus mengatakan dirinya Tuhan..
    Semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pengetahuan anda masih segitu, jangan anda ngomong panjang mas....kethuan seberapa dangkalnya otak anda.
      pahami dlu baru berilah komentar anda krn kalau tidak anda hanya akan mempermalukan diri anda sendiri dan sebangsa anda itu.
      makasih.

      Hapus
    2. Eh gimana komentar anda soal boko haram yang menculik siswi2 sekolah yang tidak berdosa? kemudian dipaksa masuk islam dan menurut pemimpin boko haram, dia diperintah allah nya untuk menjual mereka? kasihan ya allahnya muhammad, saking tidak punya uang, menjual manusia pula ckckck....itu kan ajaran agamamu? gimana kalau anak istrimu yang dijual? atau ibumu dijual dijadikan pelacur? halal kan? jangan marah, kan itu perintah allahmu?

      Hapus
    3. Febriandi Amri, kami mau kok memaafkan orang bodoh seperti anda.

      Hapus
    4. Matius 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

      Hapus
    5. sudah2, jangan diteruskan gan, ga ada ujungnya. Tuhan Yesus pernah berfirman, "Jangan memberikan MUTIARA kepada BABI, karna BABI tidak tahu betapa berharganya MUTIARA" hehehhee

      Hapus
    6. Tolong ya mas yang ngomen, yang damai kalau komentar. Tanda bacanya juga jangan ngawur. Kasian kamu. (Saya muslim)

      Hapus
    7. Bung Febriandi Amri betapa dangkalnya pengetahuan anda tentang kepercayaan kami kepada Yesus Tuhan Kami . ketika Agama selalu dikaitkan dengan logika , betapa dangkalnya Tuhan JIKA menciptakan segala sesuatu dengan "LOGIKA"..di Ajaran Kami sebagai pengikut kristus, maksud dan pengetahuan Tuhan tidak akan pernah terselami oleh pemikiran manusia.. jika bung Febri mengkaitkan logika, coba jelaskan bagaimana penciptaan lagit dan bumi menurut logika dan analogi anda..bagaimana anda menangkap segala mukjizat dengan logika anda.. jika anda tidak bisa menjawabnya bagaimana anda bisa memahami Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia? 1 hal bung , jaman adam sampai sebelum Tuhan Yesus datang , pengampunan dosa selalu dilakukan dengan pengorbanan anak sulung domba yang tidak bercacat dan darahnya digunakan sebagai pengampunan dosa (jika dijelaskan sangat panjang). Namun hal tersebut harus dilakukan berulang kali karena pengampunan dosa tersebut tidaklah sempurna.Maka dibutuhkanlah seorang "Anak Domba Allah" yang akan mati untuk 1 kali dan selamanya agar dosa ku dan dosamu diampuni secara sempurna..manusia tidak perlu lg melakukan pengorbanan / membuat mezbah untuk melakukan kurban..karena Dia(Yesus) tlah mati untuk menebus dosa umat manusia dan yang bangkit pada hari ketiga :) . terakhir bung,jika menafsirkan alkitab secara mentah - mentah , selamanya tidak akan Paham apa maksud dari Firman Tuhan kami. saya seorang kristiani dan di kristen pun sama kok..perlu pembelajaran 1 tahun (sidi) untuk proses pendewasaan dari anak - anak menuju dewasa (rohani) :).disitulah dijelaskan juga maksud dari Trinitas dan pengakuan iman rasuli ^_^
      JBU

      Hapus
    8. Bung Febriandi. Sia2 saja kita memperdebatkan keyakinan. Bagi saya gampang saja kok, Yesus adalaha Allah sendiri.Kenapa ? Yang mempunyai alam semesata adalah ALLAH. yang mempunyai hidup mati seluruh alam senesta ini adalah ALLAH sendiri. Yesus bagi kami umat Katolik adalah orang yang mampu menghidupkan manusia yang telah meninggal, karena DIA mempunyai kuasa Allah. Itu jawaban saya yang bodoh ini semoga anda dapat Hidayah dari Allah

      Hapus
  14. Satu pertanyaan lagi.. APAKAH YESUS PERNAH BERIBADAH DI GEREJA???

    KALO KAGAK, TRUS DARI MANA AJARAN AGAMA KALIAN TENTANG IBADAH DI GEREJA??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pengetahuan anda masih segitu, jangan anda ngomong panjang mas....kethuan seberapa dangkalnya otak anda.
      pahami dlu baru berilah komentar anda krn kalau tidak anda hanya akan mempermalukan diri anda sendiri dan sebangsa anda itu.
      makasih.

      Hapus
    2. mas....coba cari gih arti kata gereja. Cuci kaki dulu nak, minum obat cacing terus bobo ya nak. Jangan membuat orangtuamu malu punya anak sepertimu. Goblok dan tolol jangan dipiara nak. Belajar lagi gih sama ustad yang benar.

      Hapus
  15. kenapa pada ribut-ribut gini sih..yaudah terima aja, umat Islam percaya Muhammad itu nabi terakhir, sebagai umat beragama lain yang tidak menerima itu, mw Budha, Hindu , Kristen, ga perlu juga merendahkan kepercayaan/iman umat Islam kan..begitu juga tentang iman siapa pun..manusia tu akalnya terbatas, kalo mw ngomongin Tuhan, mana bisa sih..gimana caranya mw mendeskripsikan sesuatu yang ga ada batesnya pake kata2 yang banyak banget batesannya..jadi dari pada saling hina/menyalahkan, mendingan jadiin ilmu pengetahuan dan toleransi aja..hwhwhw

    BalasHapus
  16. Oh ya bro febriandi. Kisah2 penciptaan, nabi2, sudah tertulis dalam injil jauh sebelum muhammad lahir. Kira2 apa tuhan sudah kehabisan akal dan kreatifitas sehingga menurunkan kitab lain yang sebagian isinya sama dengan kitab yang sudah lebih dulu ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan2 tuhannya muhammad sebelum menurunkan wahyu, baca injil dulu.....lha kok banyak yang isinya mirip2 ?

      Hapus
    2. sama? xixiixixi....mimpi :v

      Hapus
    3. Gini om Kitab Injil pun isinya banyak yang mirip sama Kitab Taurat, dan lebih dulu Taurat maka apa anda setuju kalo injil dituduh jiplak taurat?

      Tuhan Kita telah menciptakan banyak Nabi untuk meluruskan manusia, dan Sampai pada Nabi Ibrahim agama Tuhan di bangun mulai jelas, Ibrahim memiliki keturunan2 yg banyak mnjadi nabi, antara lain
      -Nabi Musa yang memiliki kitab Taurat (pegangan umat yahudi)
      -Nabi Isa/jesus yang memiliki kitab Injil (pegangan umat Nasrani), dan
      -Nabi Muhammad memiliki kita Al-Quran (pegangan umat Islam)

      untuk itu 3 agama ini sering disebut agama ibrahim karena bersumber dari Nabi yang sama Ibrahim dan Tentu Tuhan yang sama.

      Kira2 apa tuhan sudah kehabisan akal dan kreatifitas sehingga menurunkan kitab lain yang sebagian isinya sama dengan kitab yang sudah lebih dulu ada?

      TIDAK, Tuhan menciptakan Nabi dan kitab lain/berikutnya karena untuk meluruskan ajaran dan kitab yg diselewengkan oleh manusia.

      -Dikepercayaan Nasrani bahwa dalam Taurat yang Asli telah meramalkan datangnya Jesus. tapi orang2 Yahudi tidak meyakininya. Kenapa? faktanya Karena para Rabi2 Yahudi dahulu telah menghapus/mengedit isi dari Taurat.

      -Dikepercayaan Islam pun demikian bahwa Injil yang Asli telah meramalkan datangnya Nabi Muhammad, tapi umat nasrani tidak mmeprcayainya. Kenapa? Faktanya karena Pendeta2 yang Kotor dahulu telah menghapus/mengedit isi dari kitab INjil.

      Tuhan mengirim Nabi untuk meluruskan manusia ke jalan agama yang benar, dan memberi Kitab baru untuk mengganti sepenuhnya kitab sebelumnya yang sudah hilang keasliannya.

      Pada akhirnya Tuhan menurunkan Nabi terakhir Muhammad dan kitab Terakhir AlQuran dan menutup Agama-Nya dengan sempurna sebagai agama Islam.

      Untuk itu AlQuran telah diberi mukjizat oleh Tuhan yaitu akan kekal keasliannya sampai Kiamat, banyak manusia telah hafal semua isi dan artinya maka tidak mudah org lain untuk mengganti isinya.
      Dan Perkataan MUhammad pun telah dicatat didalam hadits dan harus shahih (benar) sesuai urutan (nasab) agar terjaga keaslian dan kebenarannya.
      maka apabila ada sebagian umat Islam yang sesat maka jangan menyalahkan Ajaran Agama Islamnya.

      Wallahu a'lam


      Hapus
    4. Maaf bro. Ada bukti bahwa Muhammad bukan nabi, dan dia hanya mencontek isi Injil. Kenapa dan bagaimana?

      Ini .
      Muhammad mendapat wahyu dengan isi yang sebagian adalah isi dari injil, seperti kisah penciptaan, nabi nabinya, hukum2nya dan bahkan cerita2 di injil diambil oleh Muhammad, dengan ditambah bumbu yang dikarangnya sendiri untuk : me nabi kan dirinya.
      Kenapa begitu?
      Bukti :
      Muhammad hanya tahu Injil, karena saat Muhammad lahir dan dewasa, Injil sudah menyebar dan bahkan istrinya pun Kristen, karena itulah Al Quran berpegang pada ajaran Injil, karena Muhammad hanya tahu Injil , karena diwilayah Muhammad lahir, Injil sudah berkembang, dan untuk menguatkan ajaran Muhammad, dia menurunkan status Yesus yang adalah Tuhan menjadi lebih rendah dari dirinya.
      Jika, dan hanya jika benar Al Quran versi wahyu Muhammad adalah diturunkan Tuhan, kenapa yang dijadikan masalah dan dicontek Tuhan hanya Injil?
      Injil, yang ajarannya dibawa Yesus, adalah benar mendasarkan pada Kitab Taurat, tetapi ajaran Yesus adalah murni, tidak berasal dari kitab manapun. Itulah sebabnya Yesus mengajarkan hal baru, Yesus tidak minta disembah atau didoakan, dan Dia selalu berkata dalam ajarannya : Aku berkata padamu..... Kenapa begitu? Karena Yesus adalah Tuhan, Dia menjadi saksi atas Dirinya sendiri, dan ajaran Nya adalah ajaran murni tidak mengambil dan menjelakkan ajaran siapapun. Firman yang keluar dari mulut Nya adalah sabda dan wahyu Tuhan sendiri, yang diturunkan tanpa perantaraan nabi manapun.
      Muhammad tidak mengatakan bahwa Sang Buddha, Dewa2 Hindu, Taois dll mengatakan tentang dirinya juga, kenapa begitu? Karena Muhammad hanya tahu ajaran Injil, karena itulah Injil yang diubah, agama lain tidak disinggung karena dia tidak tahu keberadaan ajaran agama lain. Bukti Muhammad tidak tahu keberadaan agama lain apa? Ya, buktinya Muhammad sama sekali tidak menyinggung ajaran agama lain, karena agama lain itu juga tidak berkembang dan bahkan tidak sampai penyebarannya ke tanah kelahiran Muhammad, jadi karena ketidak tahuannya, yang dicontek hanya Injil semata. Paham? Sebelum ajaran Kristen berkembang, terlebih dahulu ajaran Buddha, Hindu menguasai bumi, bahkan sebelum Kristen dan Islam hadir di Indonesia, Indonesia besar karena Hindu dan Buddha kan?
      Akan tetapi mengenai Yesus, tanpa Yesus menyinggung ajaran agama lain, ternyata kisah hidup, ramalan kedatangan Yesus juga diajarkan sudah lebih dahulu oleh agama lain, bahkan dalam ajaran Taois, kedatangan Yesus sudah dinyatakan, padahal Taois lebih dulu ada, dan sama sekali tidak berkembang di tanah arab kala itu.
      Cobalah baca kitab agama lain, disitu ada tentang Yesus, tetapi mana ada kisah tentang Muhammad?
      Jelaskan. Kata siapa Muhammad nabi terakhir? Itu hanya kata Muhammad sendiri, yang katanya menerima wahyu, tetapi apakah ada bukti dan saksi bahwa Muhammad menerima wahyu itu, atau adakah bukti dan saksi bahwa Allah benar menurunkan wahyu itu? Siapa saksi atas turunnya wahyu? Ternyata tidak ada, dan Muhammad menerima wahyu tanpa ada saksi bahwa ada wahyu yang turun, Muhammad selalu bilang bahwa dia menerima wahyu, kapan? Siapa saksinya?
      Thx.

      Hapus
    5. eh bro...kata siapa injil sudah diedit? situ punya versi injil asli yang belum diedit? pake apa dulu mereka ngeditnya? word ? ws7 ? terus sesudah diedit, dicetak di percetakan mana? sadarilah tidak ada kepercayaan, agama lain yang mengakui akan ke nabi an bahkan kedatangan muhammad, tetapi, yesus diramalkan, diakui kedatangan dan ketuhanannya dalam banyak kepercayaan dan agama lain yang ada jauh sebelum yesus, bahkan oleh agama dan kepercayaan yang tidak tersebar di arab sana kala itu. Lah muhammad? hanya bilang bahwa dia diakui, dan diangkat derajatnya oleh injil saja, injil meramalkan muhammad? ya karena muhammad hanya tahu ada injil, gak pernah kan dia bilang, buddha menyatakan dirinya, hindu juga, shinto juga, dll....karena dia gak tau keberadaan agama lain yang memang tidak tersebar disana kala itu...coba jika diarab sana kala itu adanya agama buddha, pasti yang diacak2 isinya hanya agama buddha, betul? komentar diatas benar, anda baca ajaran agama lain selain kristen/katholik, ada tentang muhammad? gak ada tuh...tapi tentang yesus? jelas ada....

      Hapus
    6. maaf saya hanya mengatakan bahwa saya selain memiliki injil versi kristen, secara kebetulan tanpa sengaja saya membeli di suatu toko buku, "injil", untuk anak saya. untungnya saya baca dulu, ketika saya baca, isinya ternyata berbeda jauh sekali. nah disinilah ada ajaran bahwa Yesus membawa2 al quran, mengajarkan al quran, pertanyaannya, kalau dulu Yesus sudah bawa al quran, mengajarkan tentang al quran, lalu yang dibawa muhammad apa? wahyu tidak turun ke muhammad dong, kan sudah "tercetak", sudah dibawa2 Yesus , diajarkan ke mana2 ? isi injilnya semua tataletak, tata bahasa, penamaan sama / mirip dengan injil versi kristen, tetapi isi ajarannya semua tentang muhammad. bahkan dikatakan bahwa yesus adalah peletak dasar Islam, al quran yang "dibawa dan diajarkan" yesus diteruskan oleh murid2nya dan "dibawa untuk disampaikan" kepada muhammad....injil versi ini banyak beredar, saya berpikir mungkin "injil" versi inilah yang dibaca oleh saudara2 kita yang muslim sehingga pemahaman mereka berbeda dengan isi dari injil aslinya

      Hapus
  17. sesuatu yang diajarkan secara turun temurun rarusan tahun pasti akhirnya banyak terjadi penyimpangan dan pergeseran makna, wong gosip sumbernya si A aja ngelewati B, C, D, E dan didenger si F aja belum tentu sama ama yang asli wkwkwkw.

    jadikan agama kita masing2 sebagai pedoman untuk hidup yang lurus dan baik, kalo meyakini betul ya silakan diamalkan sendiri2 supaya hidupnya bijaksana n aman tentram sejahtera. kalo nda terlalu meyakini ya ndapapa. tapi kalo nda yakin sama agama lain lebih baik jangan dijelek2an dan ditantang debat. nda akan ada habisnya.

    BalasHapus
  18. Intinya semua agama itu sama pahamnya hanya berbeda pandangan saja. Jadi semua org pun termasuk saudara kita tanpa pandang suku, ras, agama, dllnya. Damai Kristus menyertai kita semua :)

    BalasHapus
  19. Ikut nambahin bro: orang yang menikah secara gereja katholik (salah satu mempelai beragama lain) sekalipun tidak serta merta menjadi warga gereja katholik, mereka tetap bebas dengan agama yang dianutnya. Kalo memang mau masuk gereja katholik ya harus sekolah dulu sekalipun itu dari warga satu gembala lain kandang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nambahin bro stevyudi: menikah scr Katolik ttp beda agama sekalipun tdk serta merta menjadikan pasangannya yg agama lain menjadi Katolik... ttp yg Katolik jg tdk mendapat sakramen pernikahan hanya pemberkatan....

      Hapus
  20. Hidup robocop!!! Bloon semua lah. Tulisan abcd aja diperdebatkan. Belum pada lihat ajaaa. Hadeeeh. Rumpian ajeng2 ni lhooo.

    BalasHapus
  21. ada flammer yg berusaha mencari kecacatan agama selain agamanya
    apakah itu berguna untuk anda?
    urusi saja kepercayaanmu dan jalani itu
    tidak perlu mencari kesalahan pihak lain
    apakah anda sudah merasa paling benar? kalau sudah wow hebat sekali
    ajaran anda mengajarkan bahwa anda yang paling benar? aduh hebat sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap benar!
      agamamu ya agamamu
      agamaku ya agamaku :)
      ga usah saling mengusik, agar bumi damai :)

      Hapus
  22. Kami tak mau debat kusir.....kami hanya mau membuka mata dan hati orang yg selama ini buta.......krn takut belajar agama lain, krn takut murtad.......padahal masuk agama lain itu tidak mudah. Tidak hanya Nasrani tapi juga Hindu dan Budha semua perlu proses dan upacara adat yg lama dan panjang

    BalasHapus
  23. Saya bangga menjadi katolik.1 tahun saya belajar banyak hal mengenai katolik.setelah itu saya belajar untuk Khrisma....
    Syukur kepada Allah di usia saya yang ke 21 . Saya sudah di baptis dan Khrisma

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus nak, setelah itu neraka sedang menunggumu

      Hapus
    2. Jalanilah keyakinanmu dan berbuat baiklah terhadap sesamamu, niscaya nanti kau akan menerimabuah manisnya..

      Hapus
  24. Adakah faedahnya menjelek2kan dan memfitnah agama orang lain? Katolik itu sulit. Masuknya susah, walaupun kita terlahir dalam keluarga katolik, tetap saja harus belajar lagi. Tidak otomatis manjadi Katolik. Menjalaninya juga sulit sekali. Kenapa takut dengan Katolik? Untuk mendirikan Gereja baru saja kami tidak sembarangan , dan harus ijin dulu ke Gereja yang lebih tinggi tingkatannya. Sulit sekali menjadi orang Katolik.

    BalasHapus
  25. Yg jelas perdebatan tak ada batasnya.untuk mengetahui siapa Tuhan yang sebenarnya maka lakukanlah perintah Tuhan masing2 dengan sempurna serta mengulas kembali asal-usulnya sy yakin kita akn menemukan kbenaran atau sebuah kekeliruan

    BalasHapus
  26. Ga usah saling hina tentang agama, memangnya tuhan mengajarkan umatnya untuk menhina yg bikin saling ribut tentang agama ya manusia itu sendiri ya kita2 ini toh kita ini statusnya sebagai umat /hamba tuhan ngapain kalian ribut2 mending saling menghormati / menghargai antar umat beragam, betapa indahnya kalau seperti itu, dan satu lagi ngapain anda (anonim) lebih suka bercerai anda pikir dulu kalau anda berkeluarga sudah punya anak apa anda masih pengen bercerai , kasihan anaknya itu jadi korban orang tua makannya , jangan mengandalkan nafsu syahwat aja, tingkatkan iman kalian , memangnya mau kena HIV ganti2 pasangan, diajarin setia ga mau , aneh sekali anda,

    BalasHapus
  27. Kalian belum bisa mengenal apa yang ada pada diri kalian sendiri secara menyeluruh,mau bahas Tuhan,mau mengenal tuhan. Gak malu apa? Tuhan apa hanTu? Hidup Robocop!!! Debat apa ini? Gak mutu. Ini blogspot sayaang,bukan bloonspot. Hidup robocop!!! Semua geometry,semua algorithm itu indah!!! Salam abadi untuk mereka yang bijak.

    BalasHapus
  28. "Ya Tuhan, maafkanlah mereka, karena mereka tidak tau apa yg mereka perbuat"
    Kami selalu diajarkan untuk mendoakan orang2 yg berbuat salah kepada kami (Doa Bapa Kami).
    Mari umat katolik, kita doakan saja mereka.
    Yg mau ajak perang, silahkan perang dg emosi/pikiran anda sendiri,
    Pengendalian diri sudah dapat menilai seberapa besar Iman anda.
    mari kita perdalam Iman kita masing2 sodara2.

    BalasHapus
  29. Intinya ya...terapkan saja bagimu agamamu...dan bagiku agamaku....jika yg kamu anggap itu benar...jalanilah...bagiku yang kuyakini aku ikut Tuhan Yesus...Tuhan segala bangsa...Berkah Dalem..

    BalasHapus
  30. Tanya Apakah pada jaman dahulu mau masuk katolik juga harus kursus dulu? Ada di injil begitu? Ayat berapa?. Kalau gak ada, apa semua ini hanya manusia yg buat dan bukan dari tuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman dulu, jaman kapan? Di Injil tidak ada, karena memang semua agama beserta dogma dan aturannya adalah ciptaan manusia. Sudah pernah baca Injil? Apakah tertulis Yesus adalah Katolik/Kristen? Tidak. Yesus adalah Kristus (juru selamat) berkebangsaan Yahudi, dan Yahudi bukanlah semata2 sebuah agama melainkan suatu bangsa beserta budayanya yang menyembah Tuhan (Adonai) yang dikenal sebagai Yhwh (Yhvh;Yahwe) dengan kitab hukum Taurat. Kehadiran Yesus adalah untuk menggenapi sekaligus memperbaiki kitab hukum (Taurat) tersebut dengan ajaran cinta kasih. Murid-murid dan orang lain yang telah menerima ajaran Yesus tersebut yang kemudian mendirikan Katolik. Saat awal pendiriannya, mungkin tidak sesulit itu. Namun kemudian seiring berjalannya waktu, semakin lama semakin sulit. Agar calon Katolik dapat benar2 memaknai ajaran Yesus, memaknai bagaimana menjadi pengikut Kristus, dan sanggup melakukannya dalam kehidupan sehari-sehari. Apakah menurut anda mencintai sesama manusia tanpa pandang bulu, mudah? Jika mudah, there will be no war, there will be no intolerance, especially in the name of religion and God. Umat Katolik, diajarkan bahwa manusia dapat masuk surga baik dia Katolik, Kristen, Islam, Hindu, Buddha, Kong Hu Cu, Atheis sekalipun selama mengamalkan cinta kasih dan kebaikan. Sehingga, "sulitnya masuk Katolik" ini bertujuan agar umat yang ingin masuk Katolik, adalah orang yang dapat membawa perdamaian. Dan dari perbuatan umatnya inilah, Katolik mendapatkan umat baru. Anda pernah melihat atau merasakan sendiri, umat katolik menawari bahkan mungkin memaksa anda menjadi Katolik? Saya rasa tidak. Karena cinta kasih dari umat Katolik terhadap sesama mampu untuk dengan sendirinya membawa umat baru, bukan dengan paksaan, ancaman, janji2, konser, dsb. Semua berawal dari hati nurani masing2 pribadi dan Katolik menekankan bahwa untuk menjadi pengikut Kristus, anda tidak perlu menjadi Katolik. Anda sepenuhnya diperkenankan meneladani ajaran Yesus, mengikuti cara hidupnya, mempraktekkan cinta kasih tanpa menjadi anggota gereja Katolik, karena memang sudah sepantasnya manusia menciptakan perdamaian dengan cinta dan kebaikan, apapun keyakinan kita. Sekali lagi jika anda bertanya, apakah ciptaan manusia? Ya, semua agama adalah ciptaan manusia. Tidak pernah tertulis dalam Injil, Yesus adalah Katolik/Kristen. Tidak pernah tertulis dalam Al-Quran, Muhammad adalah Islam. Dan Tuhan, juga tidak pernah menciptakan agama lebih-lebih Tuhan juga tidak beragama. Perlu diperhatikan bahwa hanya ada 3 agama: Katolik, Kristen, Islam dan disebut sebagai agama Samawi/Ibrahimic/Abrahamic yang berakar dari budaya bangsa Yahudi. Hindu (Hinduisme), Buddha (Buddhisme), Kong Hu Cu (Konfusianisme) dan "isme" yang lain, adalah aliran kepercayaan dari dan terhadap suatu budaya atau juga "filosofi kehidupan", yang pencetusnya benar2 tercatat dalam sejarah dunia (bukan hanya di kitabnya) dan tidak pernah menyatakan diri sebagai "nabi" atau "utusan Tuhan". Pengikut ajaran tersebut yang kemudian mendewakan atau menuhankan pencetus ajarannya. Hanya di Indonesia saja disebut sebagai agama, untuk memudahkan masyarakat Indonesia yang tidak semuanya merupakan masyarakat terdidik. Jadi, jangan terjebak dengan asumsi dan persepsi bahwa "agama adalah ciptaan Tuhan" karena agama adalah ciptaan manusia, dengan tujuan menyembah Tuhan dengan upacara2 khas tertentu bagi masing2 agama yang ada dan aturan-aturan tertentu guna mengontrol perilaku umatnya, sesuai dengan definisinya yang berasal dari bahasa Sansekerta, A dan GAMA: Tidak Kacau.

      Hapus
    2. Jangan salah menjelaskan tentang islam om, belajar lg apa itu islam... Nabi Muhammad menyatakan kok kalau beliau adalah utusan Tuhan, dan Tuhan sendiri menjelaskan bahwa Muhammad adalah utusanNya banyak firman dan haditsnya,,, syahadatnya sendiri berbunyi
      'Aku bersaksi Tidaka ada Tuhan selai Allah, dan aku bersaksi Muhamad utusan Allah'

      Agama Ibrahim (yahudi, kristen dan Islam ) itu didasari dari agama yang sama yaitu agama TAUHID, agama yang percaya hanya pada satu Tuhan,,, agama ini sumbernya dari Tuhan yang sama makanya memiliki kesamaan sayangnya banyak yang diselewengkan manusia..

      Tidak ada yang menamai Islam? dalam Islam sendiri surat terakhir (firman Allah) yang turun berbunyi

      “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu (islam), dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu Jadi agama bagimu.” (Al-Maaidah: 3)

      Islam adalah kesempurnaan dari ajaran Tauhid, hayo kepercayaan/agama mana yang benar2 percaya pada SATU Tuhan? Islam telah menjawab

      Wallahu a'lam

      Hapus
    3. Seperti yang anda katakan, nabi muhammad menyatakan dirinya utusan tuhan, weleh2....pengen dihormati, ngaku2 utusan tuhan. kalo gitu kenapa umat islam protes dengan keberadaan lia eden? kan sama dengan muhammad dia juga menyatakan dirinya utusan tuhan? berarti sama dong lia eden dengan muhammad? faktanya tidak ada bukti dan saksi bahwa muhammad adalah nabi utusan tuhan yang terakhir, semua keluar dari mulutnya tanpa ada yang menyaksikan bahwa benar tuhan menurunkan wahyu ke muhammad. alquran pun diturunkan dari mulut muhammad, siapa saksinya, mana buktinya tuhan menurunkan wahyu ke muhammad? kristen , katolik, buddha, hindu percaya satu Tuhan. yang bilang katolik percaya banyak tuhan siapa? pelajari dulu agama katolik baru berkomentar, jangan bikin umatmu malu dengan komentar2 yang jelas fitnah dan bohong saja

      Hapus
  31. Sudahlah, kalian sudah masuk perangkap adu domba. Janganlah berdiskusi tentang agama. Akan menimbulkan perpecahan. Semua agama mengajarkan kebaikan. Yang paling penting hormatilah antar umat beragama. Dengan tetap bagimu agamamu, bagiku agamaku. Yang perlu dipikirkan bagaimana kita bersama2 antar umat beragama bersatu bagaimana menjadikan negara ini lebih baik. Saya melihat diskusi kalian jadi malu. Ternyata seperti ini kondisinya. Jangan biarkan siklus berantai itu terus ada, gak ada salahnya kita yang memulai persaudaraan antar umat beragama. Kerukunan antar umat beragama. Bersatu membangun negeri ini menjadi lebih baik. Salam damai.

    BalasHapus
  32. Hahah...
    Tapi mau bagaimanapun suka atau pun kagak tuhan itu cuma satu, surga itu cuma satu, neraka itu cuma satu (bagi yg percaya tuhan sih)...
    Nah terkait tuhan manakah yang membangun dunia ini (asli) ya silahkan gunakan otak dan pikiran kaliam masing2 dari tiap2 agama yang ada...
    Hidup cuma sekali lho, salah pilih tuhan entar bisa runyam di akhirat, hahah...

    Hidup Indonesia!...

    BalasHapus
  33. Kalian semua tu yaaaa.......apapun agama kalian, kalau tidak menghormati basic humanity and trying to live PEACEFULLY next to each other dan kemudian saling menghujam menghina agama lain, itu tidak mencerminkan ajaran agama yang paling dasar. Kalau kalain menganggap agama kalian itu paling benar, ya silahkan, TAPI menghina agama lain dan memaksa orang lain untuk menerima ajaran agama yang BUKAN panggilannya dan kemudian memaksa mereka untuk pindah ke agama yang kita percaya, itu udah salah besar dan menentang ajaran agama di manapun juga. Ingat satu hal yang paling penting dalam hal memilih agama, agama itu adalah panggilan dari Tuhan. Terserah nabi kalian siapa, tapi kalau kalian benar2 mengaku percaya akan adanya Tuhan, kalian harus menerima kenyataan yang susah diterima untuk otak manusia bahwa tidak ada yang tau apa rencana Tuhan. Nabi2 itu dikirim untuk menunjukan kepada kita untuk bertindak sesuai dengan martabat kita sebagai manusia ciptaan Tuhan.
    Jangan menghina ajaran agam katolik. kalau mereka percaya itu ajarannya, ya biarkan lah mereka menjalankan kepercayaannya itu. Jangan menghin agama Islam, karena mungkin agama di luar Islam tidak mengerti ajaran Islam dengan dalam.
    Apapun agama kalian, jangan berkoar-koar segala macam dan menghina agama lain sebelum anda2 belajar THEOLOGY dengan benar dan serius. Theology Katolik, Kristen, Islam atau agama yang lainnya itu semua tidak semudah yang kalian kira dan tidak straight to the point. Jangan kan ajaran agama, ajaran ilmu2 fakta aja, yang kenyataannya ada di depan mata kita sendiripun, masih membuat banyak kesalahan. Apalagi ajaran Tuhan yang sebagian besar masih merupakan misteri bagi otak kita sebagai manusia ciptaannya.
    Seperti yang mas Artha Widianto bilang: Kalian sudah masuk perangkap adu domba. Kalau kita semua bisa membaca dengan tenang, tidak emosi dan open minded, sebagai orang beragama kita seharusnya tau bahwa adu pendapat yang sudah tidak sehat seperti yang terjadi di komentar2 di atas, seharusnya membuat kita berhenti sejenak dan berpikir bahwa hal2 seperti ini yang sebenarnya TIDAK diajarkan di agama apapun.

    BalasHapus
  34. Saya ikut berkomentar ya. Saya bukan dari agama lain, KTP saya juga Katholik. Tapi yg saya tahu selama ini Yesus tidak pernah mengatakan bahwa Ia datang mengajarkan Agama Katholik.
    Dan ironisnya semua aturan di atas adalah "dibuat" oleh manusia.. Bukan dari Yesus sendiri. Jadi anda mempercayai apa yang dibuat oleh manusia.

    BalasHapus
  35. Yaelahhhh. Semua agama sama kan. Cwo gue muslim gue katolik. Fine2 aja tuh hubungan gue. Yang penting tuh saling ngehargai dan menghargai. Salah satu provinsi di indo bisa kok yang namanya membantu hari besar umat katolik waktu paskah yang bekerja sama dengan kepolisian ya umat muslim. Jadi buat apa saling menghina? Tuhan telah memberikan memberikan ajaranNya masing2 untuk setiap umatnya.

    BalasHapus
  36. Aku bangga jadi orang Katolik !

    BalasHapus
  37. Gampang koq untuk membuktikan Yesus itu Tuhan. Coba pecahkan misteri kain kafan Yesus.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://donasikiamat.blogspot.sg/2011/09/terbongkarnya-misteri-kain-kafan-turin.html

      ini maksudmu kawan? trus?

      Hapus
    2. Kawan, kamu gak bisa baca ya? Tertulis jelas disitu bahwa kain yang dipamerkan memang adalah salinan dari yang asli.....baca dulu dong, selesaikan pendidikan SD mu biar lancar baca ya nak.....baca saja belum lancar sudah komen.....malu ayahmu ini....

      Hapus
  38. Maaf ya ikut nimbrung nih...salut sy ma semua...ktp sy islam...sy cinta damai...jadi selow aj ya nanggepinnya...menurut sy semua agama baik,gag ad agama yg mengajarkan membunuh,saling membuat rusuh,dll...semua ini salah diri kita sendiri...bener tadi ad yg koment ttg aturan dibuat oleh manusia sy sependapat...Tuhan ada d hati nurani kita masing2..coba deh renungin dengan hati nurani.klo semua orang bisa seperti ini pasti dunia damai...gag bakal ada kerusuhan...semua yg merusak kita sendiri...bayangin deh nenek moyang kita...damai2 aj kan???agama ada itu untuk menyatukan manusia...mendamaikan dunia...rusuh karena kita pada salah menanggapi ttg kitab2 kita...artikanlah Tuhan sebagai hati nurani(bukan berati sang pencipta) yg maha mengerti,pengampun,bijaksana dll...pasti akan damai...:)...dah dl ah...mw nulis bingung sendiri...ingat...Tuhan ada d hati nurani kita masing2...jadi damailah kita...:)

    BalasHapus
  39. Yaelah..makin bawah makin ancur komentarnya..tu loh judul web sitenya yg pake bahasa latin artinya "di luar gereja masih ada keselamatan". Mau murtad dr katolik juga masih bisa masuk surga loo..jadi ga usah saling mencari kelemahan agama orang yaa bro-sista. Klo misal mau tanya2 ttg katolik ya sama paus aja..kirim surat d vatikan aja..org katolik ngikut yg di ucapin dia kok..kl yg jawab annonimus atau bahkan admin jangan dianggap serius

    BalasHapus
  40. Kalo iya Yesus itu Tuhan, mengapa pada waktu disalib berdoa, Eli, Eli, lama sabakhtani?” Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Mt 27:46; Mk 15:34; Lk 23:46). Di sini aja jelas, kalo Yesus menganggap dirinya bukan Tuhan tapi makhluk ciptaan Tuhan. Dan kalo Yesus itu Tuhan pasti tidak akan bisa disalib, wong Tuhan itu Maha Kuasa Maha segalanya pasti Dia yang menang tak terkalahkan dan menguasai makhluk lain yang Dia ciptakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong pahami dulu tentang TRI TUNGGAL.Terimakasih..

      Hapus
    2. Bener tuh, logika aja. Manusia bikin/ciptakan robot. Masak, manusia akan kalah oleh robot yang notebene bikinan dia. Elo2 aja yang mau dibodoh2in doktrin ga masuk akal. Hadeeeeeeeh kecian amat, otak loe pada di kemanain, mau aja diboongin Yahudi

      Hapus
    3. tuhan dibunuh oleh ciptaanya cobalah renungkan pakai akal sehat apakah itu logis?

      Hapus
    4. Logis bagi kami. Karena semua sudah jelas tertulis di Injil dan sudah dinyatakan pula dalam kepercayaan dan kitab2 jauh sebelum Yesus ada. Tolong pelajari dulu Injil, baru berkomentar yaaaa...

      Hapus
    5. maaf kawan Kristen ku...baca Injil yang mana?
      cetakan 60'an atau 90'an? Injil yang banyak ayat2nya berubah makna dalam waktu 30 tahun?

      Nabi Isa itu pertama kali dipaanggil tuhan oleh paulus, yuk..simak bareng2..siapa sih paulus itu?

      http://media.isnet.org/antar/Eddy/Paulus.html

      silahkan percayai ajaran masing2, toh g ada yang larang juga :v

      Hapus
    6. maaf kamu baca injil yang mana? terbitan penerbit kristen atau bukan? kalau bukan penerbit kristen, banyak perubahannya......banyak perubahan, ya betul...ejaannya saja banyak yang berubah, tetapi semua terjemahan berdasarkan satu injil...emang penerjemah injil gobloknya seperti anda? mereka juga tidak sembarangan menerjemahkan, tidak seperti otak anda yang goblok bin tolol, belajar dulu baru komen. komentar anda menunjukkan anda tidak tahu apa2 tapi sok tahu, otak anda sudah diracuni ajaran2 sesat tentang injil. Yesus itu Tuhan, dan diturunkan derajatnya menjadi nabi oleh muhamad. Dan kalau anda baca injil, Yesus sudah dinyatakan Tuhan sebelum paulus hadir sebagai murid Yesus. Baca dulu, pahami dulu, baru komentar, memangnya dengan memfitnah , kamu bisa masuk surga??????

      Hapus
    7. maaf, injil itu ada dua. satu penerbit kristen, satunya lagi penerbit non kristen. Yang penerbit non penerbit kristen, itu dibuat untuk menguatkan kedudukan muhammad di injil itu, ayat2nya banyak berubah dan bahkan banyak yang di injil kaum kristen tidak ada. Saya bisa bilang begini karena saya memiliki injil buatan penerbit non kristen, disitu semua dituliskan, yesus versi injil itu menangis dan memarahi umatnya karena semua bego, bahkan disitu ditulis yesus mengajarkan sholat, doa menyembah muhammad dan banyak lagi. doa2nya semua berbahasa arab, tapi Yesus yang asli, kan tidak berbahasa arab? bahkan disitu ditulis bahwa al quran lah yang dibawa yesus untuk diajarkan, kalau benar begitu, al quran versi wahyu muhammad palsu dong? cari saja, banyak injil versi ini beredar. Sampul, urutan, semua mirip, tapi begitu kita baca.....

      Hapus
    8. Saya juga punya injil versi ini. Di injil "matius" nya malah dikatakan, yesus membacakan al quran, mengajarkan mengaji, sholat...yesus menangis karena umatnya malah me-nuhan-kan dirinya, padahal muhammad yang terbesar katanya. Kok yesus sudah bawa al quran ratusan tahun sebelum muhamad mendapat wahyu? saya juga jadi bertanya, al quran mana yang benar? versi yesus atau muhamad? al quran apa yang "dibawa" yesus? maaf ini OOT. menyambung yang diatas aja.

      Hapus
    9. Saudara yang terkasih Pahamilah konsep Allah Tritunggal terlebih dahulu.Tuhan wafat di salib karena Ia harus Menanggung dosa-dosa umat-Nya.Ia "BUKAN ALLAH YANG EGOIS",Ia turun dan mengambil rupa manusia mewartakan Kerajaan Allah dan wafat di kayu salib untuk menebus dosa manusia karena kasih sayang-Nya kepada kita.
      mungkin ini bisa menjawab pertanyaan anda.
      Terima Kasih

      Hapus
  41. "AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP".
    Klo kurang jelas jg ya berarti kesalahan ad pada ANDA..hehe..#peace

    BalasHapus
  42. Yang akhirnya jadi disalib kan bukan Yesus, tapi Yudas, pengikut Yesus yang jahat, Tuhan mengubah wajah Yudas jadi seperti wajah Yesus, maka Yudaslah yang disalib sementara Yesus diangkat diselamatkan Tuhan ke langit dan akan diturunkan lagi kelak suatu masa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh,ini ajaran darimana lagi...hahaha..

      Hapus
    2. Itu kan kata anda. Jelas ajaran kami berbeda. Ini kan mengenai susahnya menjadi Katolik, kenapa bahasnya jadi melebar dan malah saling menjelekkan? Kalau tidak suka ya jangan dibaca. Gampang kan? Pelajari masing2 saja dan dalami serta pahami ajaran masing2 yaaaa . Jangan hobinya menfitnah terus pak.

      Hapus
  43. Anonim7 Juni 2014 22.37 anda ga usah ngaku2 Islam. Siapa bilang semua agama sama baiknya, jelas bedalah. Kalo anda Islam ga akan komen bodoh begitu, pasti tau dalam surat Ali Imran dijelaskan , ” Sesungguhnya agama disisi Allah hanyalah Islam, ” Ini firman Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu tw ap ttg islam?sholat?baca la-quran?artinya jangan cm d baca tp d pahami jg...gw woles aj koq...pernah kyai,ustad,ulama bahas ttg arti Allah?orang2 cm tw nabi muhammad bodo...gag bisa baca tulis...lo tw ap yg d lakukam nabi mohammad saw waktu d gua?dy bertapa bro...dy merenung...dy menulis...betatapa cerdasnya beliau...d turunkannya wahyu itu karena dy menulis...bukan karena al-quran jatuh dari langit...santai aj bro...sodara kita katolik jg salah klo menyebutkan Yesus itu Tuhan...Tuhan gag bisa d gambarkan bro...lebih baik menyebut juru selamat aj...Tuhan itu maha esa...satu bro...

      Hapus
    2. Nambahin...ali imran itu siapa?gunain hati bro...hati nurani lo...d al-quran jg jelas menyuruh SHOLAT..hadis yg menyuruh 5 waktu..hadis buatan manusia bro...tinggal lo mw ke tuhan

      Hapus
  44. pernahkah anda melihat Tuhan? pernahkah anda melihat Allah?
    apakah anda tahu sudah ada jutaan agama sejak jaman dulu...
    apakah agama anda perlu dibela?
    apakah agama anda lemah sehingga penganutnya harus perang?
    mana yg akan masuk surga? rajin beribadah, berdoa, sholat,tapi berperang?
    atau tidak beragama tapi berbuat baik?
    bayangkan kamu Allah.. kamu membuat 2 ciptaan makhluk.. agar mereka berbahagia di bumi... tapi setelah berkembang biak, ciptaannya saling bunuh, perang, saling menghancurkan... bagaimana perasaan Allah?
    coba kalian pikirkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah gunanya iman, tanpa harus melihat sendiri, tapi hati yakin dan percaya. Kalo Agama yang ajarannya dari Tuhan, sejak Nabi Adam sampai Nabi terakhir semua konsepnya sama yaitu mengesakan Tuhan dan itulah Islam, manusialah yang membuat namanya jadi berbeda-beda. Agama perlulah dijunjung tinggi, dibela, bila faham yang benar dibelokkan. Berperang itu bukan karena agama lemah, tetapi itu panggilan jiwa dari iman yang tertanam dalam hati, hal terakhir yang terpaksa harus dilakukan bila upaya-upaya lain gagal dilakukan. Karena ada kewajiban untuk saling mengingatkan untuk hidup sesuai ajaran yang benar. Dan selemah-lemahnya iman bila hanya bisa menolaknya dalam hati.

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Baca Alkitab Injil Matius 5:38-48
    lalu baca Injil Matius 5:16
    drpd berbusa menjelaskan....huff

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://note-bks.blogspot.sg/2011/04/tuhan-yesus-versus-tuhannya-yesus.html

      Hapus
  47. Berdiskusi tentang Agama itu tidak akan ada habisnya. Mengapa kalian selalu menganggap Agama kalian paling benar, dan menyalahkan Agama lain. Ketahuilah bahwa Agama sesungguhnya adalah ciptaan Manusia, semua kitab-kitab dan ajaran sesungguhnya telah melalui buatan Manusia. Namun dibalik itu semua toh tidak ada Agama yang menyuruh kita berbuat kejahatan, hidup ini indah bila kita saling menghargai, dan saling bertoleransi. Hentikanlah perbuatan konyol yang justru merusak nama Agamamu sendiri. Bagi saya Agama tidak ada yg salah (kecuali Agama yg terlalu fanatik dan aliran2 sesat), yang salah itu para Penganutnya yang Bejat dan Penganutnya yg memikili kedangkalan pengetahuan mengenai ajaran Agamanya. Semua Agama pasti mengajarkan tidak jauh beda dengan perbahasa ini "Di mana Bumi di pijak, di sanalah Langit di junjung." Ingat bung ini negara Indonesia, kalau anda hanya ingin Agama anda yg tumbuh berkembang silahkan pindah ke negara lain, dimana mungkin penduduknya hanya menganut kepercayaan Anda. Jelas sekali bahwa Indonesia menjunjung tinggi nilai KeAgamaan, namun jelas sekali pula bahwa di Indonesia itu Pluralisme. Saya juga heran mengapa masalah Agama saja bisa mempengaruhi jabatan politik. Sangat tidak logis mencampurkan sesuatu yg jelas2 berbeda, satunya adalah kepentingan Rohani, satunya adalah kepentingan Dunia. Bertobatlah wahai kalian yg menghina Agama lain. Siapapun Tuhanmu pasti tidak akan suka dengan yg kau lakukan, Siapapun Nabimu pasti akan malu dan menangis dengan yg kalian lakukan, karena dengan yg kalian lakukan hanya akan melahirkan kebencian dan rasa dengki bagi sesama, Kasihilah Sesamamu dan mereka akan Mengasihimu. Terima Kasih
    Tuhan Memberkati kalian semua :)

    BalasHapus
  48. Agama itu buatan manusia yang digunakan untuk menuntun dirinya kepada Tuhan. Tuhan yang mana itu dilihat dari pengalaman manusia2 itu sndiri. Sekarang siapa yang terhina karena agama dan ap yang ada di dalamnya dijelek2kn itu artinya dia bodoh dan tidak percaya pada kekuatan Tuhan dalam agamanya sehingga perlu membela agama mereka. Dan itu bukanlah wujud iman kepada Tuhan mereka.

    Bagi para flammer di artikel ini, saya orang Katolik dan saya tidak akan tersulut emosi jika kalian menghina agama dan Tuhan yang saya percaya. Saya bukan orang bodoh dan buta agama yang takut akan islamisasi, kristenisasi, hindunisasi dan agamanisasi manapun. Tuhan yang saya percaya tidak sekerdil apa yang dijelaskan secara logis dalam agama manapun dan riset penelitian manapun. Saya percaya agama Katolik yang saya anut telah membawa saya lebih percaya bahwa Tuhan saya sangat besar dan tidak bisa ditampung dalam konsep agama buatan manusia. Dan saya bersyukur menjadi orang Katolik karena bisa memahami kemuliaan Tuhan yang besar ini melalui ajaran yang ada di dalam agama Katolik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju dengan anda bung, saya juga katolik, terserah mau didebat kyk apa juga saya ga urusan dan saya tidak akan pernah membalas hinaan merek, karna itu yg diajarkanTuhanku.

      Hapus
    2. sy pun sepaham mau dihina seperti apa pun sy tdk akan pernah terfikir utk membalasnya lebih baik di diamkan. Keran Tuhan sendri berjanji semua akan indah pada waktunya

      Hapus
    3. betul gan, Tuhan itu Jenius, semua ada waktunya. yang penting tugas kita cuma berteguh dijalannya :)

      Hapus
  49. Semua agama pasti akan bilang Tuhan itu maha adil maha penyayang. Jika(misal) memang kenyataannya hanya agama A yg umat nya pasti masuk surga. Apakah Tuhan dpt di sebut adil?

    Krn misal nya kebetulan saya di lahirkan di lingkungan beragama B, yg otomatis 99% saya ikut menganut agama B.

    Atau bgmn dgn org2 yg bahkan tidak mengenal agama sama sekali tp mereka selalu berbuat baik.

    Adilkah Tuhan kalo membeda2kan, padahal saya ga bisa memilih buat di lahirkan di lingkungan A.

    So saudara2ku semua, agama A, B, C adalah agama yg terbaik buat pengikutnya masing2 buat menuju surga. Kalo kamu sdh meyakini yg A memang itu yg terbaik buat kamu bukan yg B.
    Demikian pula sebaliknya.

    BalasHapus
  50. Sudahlah.. perbedaan pendapat ini gak bisa selesai kalau begini... Ibaratkan saja kita berangkat dari jakarta ke surabaya. Setiap orang berhak memilih menggunakan kereta api, bus, atau pesawat terbang, dan setiap orang tidak berhak mengganggu kebebasan orang lain untuk memilih menggunakan kereta api, bus, atau pesawat terbang.

    Salam kerukunan antar umat beragama. Jnjung tinggi pluralitas, tingkatkan toleransi

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. maaf, sebelumnya. cuma mau mengomentari. mengenai kristenisasi, itu keluarga saya pernah hampir mengalami, sekitar tahun 99 an. waktu itu evangelis ibu Andreas dari gereja Advent gencar sekali sering memberi makanan berupa kue2, dsb ke keluarga saya, juga bberapa kali memberikan buletin dari gereja yang isinya maaf, agak mendukung Zionis Israel dan menghina umat Islam. selain dibawa ke gereja, juga ada ajakan untuk masuk ke agama kristen (Advent). keluarga saya menolak saat itu. juga ketika saya pergi liburan ke daerah gunung kidul sekitar Agustus 1999, saat itu masyarakat desa disana pernah mengatakan bahwa gereja dekat situ pernah membagi2 kan indomie. walau saat itu warga setempat mengatakan belum ada dari pihak gereja setempat yang mengajak untuk masuk kristen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya mengajak masuk ke kepercayaan itu tidak salah juga tidak benar. Toh tidak semua seperti itu :D
      Mungkin bagi2 sembako jg merupakan salah satu tindakan sosial yg sering dilakukan Agama manapun, jgn Negative Thinking dl :)
      Agama tidak ada yg salah, namun jg tidak ada yg paling benar. Bagimu Agamamu Bagiku Agamamu, daripada saling membandingkan Agama, lebih baik menjalani yg diperintah oleh Agama. Hehe... :D

      Hapus
    2. sorry nambain sedikit bung Don Aldiano, kayaknya saya ingin ikut komentar.. saya mau tanya, bagaimana dengan Yayasan Nehemia Center yang di Jakarta? disana ada pelajaran Agama Islam dengan porsi yang cukup banyak dalam seminggu. Pak Suradi pernah bilang pelajari Islam tapi cari kelemahannya tujuan untuk memurtadkan orang Islam, supaya masuk kristen. anda tidak percaya? gapapa.. coba aja datang ke Jl. Proklamasi sana.. kalau perlu jadi murid sana.. saya sudah cukup tahu strategi kristenisasi. bagi2 sembako atau apa itu hanya sebagian misi bentuk sosial dengan tujuan utama untuk menarik simpati masyarakat. nanti setelah itu baru ajarin tentang ketuhanan Yesus... terserah, anda mau percaya atau tidak. saya cuma ingin mengungkapkan fakta. Tidak semua orang Kristen begitu? betul, memang tidak semua orang Kristen begitu.. tapi itu hanya yang dari kalangan biasa. berbeda dengan yang memperdalam terutama Teologi.. Masuk Katolik susah? betul, tapi itu ada tahap2 prosesnya nanti. kenali dulu apa itu Katolik, yang penting misinya bagi mereka SELAMATKAN DOMBA DOMBA TERSESAT.

      Hapus
    3. Hmmmm............... pak suradi? saya juga di nehemia center....gak ada tuh yang namanya pak suradi....sampai sekarang tidak ada namanya pak suradi mengajar disana...oh ya , porsi pembelajaran agama lain, cukup banyak bukan hanya islam saja, ada juga hindu dan budha, bahkan pengetahuan agama sesat juga ada, tujuannya bukan untuk mencari kelemahan tetapi menambah pengetahuan, sehingga kita lebih kuat imannya dan tidak asal berucap seperti yang diatas ini ngomong...kita wajib berucap yang baik, bukan seperti anda2 kaum muslim yang asal jeblak, asal fitnah....sekali lagi SIAPA PAK SURADI? GAK ADA TUH DI YAYASAN NEHEMIA CENTER ADA YANG NAMANYA PAK SURADI....MAU COBA2 FITNAH YAAAA....

      Hapus
  53. Saya lho termasuk yang murtad ke Katholik (setidaknya begitu anggapan dr agama yg saya tinggalkan). Untuk teman2 yang sedang mencari Tuhan atau agama yang tepat (ceileeeh) untuk pribadi masing2 mungkin saya bisa share sedikit (banyak). Waktu saya memutuskan untuk masuk Katholik banyak, upaya baik frontal maupun persuasif yang berusaha meyakinkan saya bahwa niat saya salah. Sementara dari pihak Katholik yang berusaha untuk meyakinkan saya agar masuk Katholik justru 0 sodara2 alias tidak ada (lho gimana coba saya malah dicuekkin).
    Berbekal rasa ingin tahu saya maju terus nih ceritanya sampai saya belajar doa2 Katholik sendiri dan mencoba mempraktekannya (mudah2an tidak tersesat). Di tengah2 proses maju terus itulah ada satu pertanyaan dr pihak kontra yang bisa saya jawab (yang lain saya gagal jawab semua karena ngga ngerti apa2 tentang Katholik udah diajak debat aja). "APA BAGUSNYA MASUK KATHOLIK? (trs dijelasin deh sgala kekurangan Katholik oleh si penanya) dan kemudian dengan muka sok memelas saya jawab, "Iya ya Katholik banyak kurangnya, ada aja celah untuk dicari2 salahnya, kurangnya, tapi gimana dong untuk pertama kalinya saya berdoa (dengan ilmu agama yg terbatas) saya merasa bisa menemukan Tuhan di sini (Katholik), Tuhan dengar doa saya dan saya merasa bisa begitu dekat, maklum deh saya kan pendosa jadi kalo Tuhan mau berada sedekat ini dengan saya sudah bersyukur sekali saya, apa anda sudah pernah merasakan hal demikian tiap anda berdoa?klo iya jaga baik2 keyakinan anda".
    Nah sampai saat ini jawaban saya belum didebat lagi. Jadi kesimpulannya bukan agama dengan segala lebih atau kurangnya yang bisa membuat manusia itu akhirnya memilih, tapi agama yang bisa memfasilitasi manusia itu menemukan Tuhannya (menurut saya). Hooraaayy... Berkah Dalem.

    BalasHapus
  54. sepertinya statment mba Donata Wardani ini hampir mirip dengan kisah saya dulu ketika memantapkan hati utk berpindah kekatolik saat SMP dahulu :)

    BalasHapus
  55. Maaf yah, saya juga seorang katolik, ada baiknya soal agama dan keyakinan masing-masing itu adalah hal pribadi anda. Tidak ada gunanya dipermasalahkan dan di besar-besarkan. Kepercayaan tiap orang berbeda-beda, tergantung pribadi anda, lingkungan dan keturunan anda yang membedakan kepercayaan kita. Saya punya banyak teman baik (teman akrab) baik dalam pribadi maupun dalam bisnis, mereka mempunyai kepercayaan yang berbeda-beda, ada yang beragama Islam, Kristen, Budha, dll. Tapi dalam berteman kami tidak pernah membahas masalah agama/kepercayaan. Tidak ada yang memaksakan suatu agama kepada yang lain, tidak ada yang bercerita betapa hebatnya agama/kepercayaan mereka. Yang kami tahu pasti bahwa kami adalah sahabat dan teman yang baik. Sudah bertahun-tahun kami seperti ini, dan sampai SAAT ini kami tidak mempunyai masalah dalam pertemanan kami yang lain Agama. Lebih baik mengesampingkan Agama/Kepercayaan anda semua dan berdamailah, karena Agama/Kepercayaan/Iman anda itu sesuatu yang sangat sangat pribadi. Hargailah itu dan hargailah sesamamu manusia. Terima kasih.

    BalasHapus
  56. sudah.... tidak perlu berdebat.... agama adalah urusan pribadi masing2, saya katolik dan saya punya teman dari muslim, kami tidak pernah ada masalah dan selalu menghormati satu sama lain, ditempat kerja kalau pas saat nya sholat maghrib ya saya tungguin teman saya yg ibadah, kemudian kami ya bareng2 lembur kerja, kadang kalo lembur pas hari minggu ya teman2 saya dari muslim juga mau menunggu saya seleaai ibadah minggu.

    jadi perbedaan apapun tidak perlu diperbesar, saling menghormati itu yg penting... masalah kebenaran ada di tangan Tuhan, manusia cukup berbuat baik di dunia, nanti Tuhan yang akan menilai kelakuan kita.

    Tetap semangat ya teman2.... dan tetap stay cool...

    BalasHapus
  57. Inilah agama yang simpang-siur.. dalam Injil banyak sekali firman Tuhan yang bertolak belakang..
    Injil adalah buatan paus paulus bukan firman tuhan.
    Jika firman Tuhan tidak mungkin saling bertolak belakang, seharusnya saling mendukung.
    Buktikan sendiri.

    Sekian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bapaknya anonim 9 juni 2014 16.44....malu bapakmu ini nak, jangan sok tahu dan jangan buat bapakmu ini malu ya nak....hanya dua kata buatmu nak...selain goblok dan tolol, lata apa lagi yang pantas bapak sampaikan padamu anakkuuuuuu........

      Hapus
    2. komentar yg 9 juni 16.44......goblok lu !!!!!

      Hapus
    3. Hah ???? Injil buatan paus paulus????? fitnah apalagi ini?

      Hapus
    4. eh boss...injil sudah ada sebelum paus paulus lahir.....sudah tersebar ke seluruh penjuru bimu sebelum paus paulus lahir....bahkan nabimu juga membaca injil dulu sebelum "mendapat" wahyu yang katanya "dari tuhan". nabimu saja sukanya dengan wanita kristen, yang lebih baik dari segala sisinya...istri nabimu kristen juga kan?

      Hapus
  58. Ya sudah pasti ajaran katholik itu bukan sepenuhnya ajaran yesus, melainkan ada campur tangan orang orang lain. Hal inilah yg membuat ajaran katholik menjadi tidak murni. Dan juga kenapa juga katholik berkiblat pada vatikan dan paus??? Apa yesus orang vatikan? Gak kan. Ajaran katholik banyak di ubah oleh orang romawi itu. Terima kasih, silahlan beragumen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus bukan orang Vatikan mas...

      dan Katholik tidak berkiblat pada Vatikan dan Paus, hanya dibuat suatu struktur organisasi yang menaungi dan Paus sebagai ketuanya (ya kayak kepala sekolah gitu lah)

      Ajaran Yesus sepenuh nya ada di injil, yang ditulis oleh 12 murid nya, orang Romawi itu dulu gak percaya sama Yesus mas, raja mereka ndak suka ada yg lain disebut dengan istilah "Raja"...

      Hapus
    2. Tidak ada Vatikan sebagai Kiblat, hanya sebagai pusat agama Katolik, tempat tinggal pemimpin tertinggi Katolik. Kami bebas berdoa ke arah mana saja. Inti doa yang penting , bukan ke arah mana posisi doa....

      Hapus
    3. Terbukti kan ajaran yesus ditulis 12 muridnya tau darimana semua ajaran yesus ada di injil? . Kitab injil berarti karangan 12 muridnya itu dong. Anehnya lagi semua injil di translate ke banyak bahasa, sudah pasti banyak kesalahan di injil. Manusia gak luput dari kesalahan, maka dari itu injil sudah banyak di ubah ubah dan gak asli

      Hapus
    4. Yang diatas tuh bilang ditulis bro.... bukan dikarang.... wkwkwkwk.... semua kitab suci mah dicetak sama manusia, coba di cek deh.... bukan turun langsung dari langit... firman gak sama artinya dengan cetakan atau translate... jaman dulu belum ada pabrik percetakan (this is note for all religion) wkwkwk... mathias iki kok mbulet ae

      Hapus
    5. Bro Anonim 10 Juni 2014 12:43..... mungkin maksud nya mas mathias adalah kitab suci harus nya ada stempel "halal".... hehe

      Hapus
    6. Hahaha, anda bilang begitu makin membuat statement saya benar bahwa injil sudah palsu karena ditulis 12 orang itu. Jadi injil kitab 12 orang ya? Baru lagi nih. Memang benar semua kitab suci di cetak manusia, tapi karna sudah di translate jadi banyak perbedaan setiap injil. hal ini juga yang membuktikan injil palsu.saya juga mau bertanya injil ada setelah yesus di salib atau gak?

      Hapus
    7. iya deh, kamu menang, agama saya , Katolik, memang dimata saudara2 muslim banyak kekurangan dan kesalahannya, tapi saya tetap pemeluk Katolik dan Yesus tetap Tuhanku....sampai kapanpun, apapun yang anda sampaikan saya tetap Katolik...peace....carilah kesalahan, kekurangan, fitnahlah terus kami, imanku tak kan goyah.....dan saya tidak akan terpancing emosi , tetap berdoa, sabar, itulah ajaran kami.....apapun anggapan kalian, apapun jawaban kami, tetap saja Katolik salah dimata kalian, ya sudah......

      Hapus
    8. Oke fix berarti ya injil sekarang sudah palsu dan banyak di ubah ubah. Oke makasih salam indonesia

      Hapus
    9. trus kalo lo tau palsu lo seneng? bahagia? lo dapat harta karun? atau tiba2 jadi sukses?
      setidaknya walau Agama dan Kitab Suci saya anda anggap palsu masih mengajarkan KASIH. sesuatu yang MUNGKIN hilang dari Kitab Suci anda yang amat sangat asli sekali itu.

      Hapus
    10. Biasa aja, saya cuma mau tau aja jawaban saudara saudara untuk pengamatan saya aja. Tanya lagi bagi yg bersedia jawab. Apa maksud dari tuhan ada tiga, tri apa gitu tadi

      Hapus
    11. Apapun yang kami sampaikan , tetap saja salah kan? Ya sudah benarkan saja pendapat anda sendiri. Sulit menyampaikan kebenaran dan percuma debat dengan anda yang masih dangkal pengetahuannya. Anda saja yang paling benar, paling suci, bahkan mungkin anda juga nabi? Kami tahu kok anda yang paling pandai, cukup?

      Hapus
  59. Saudara-saudaraku, kita semua bisa hidup dalam damai tanpa memperdebatkan iman masing-masing. Saya lebih senang menyebut iman ketimbang agama. Saya berasal dari keluarga bhinneka tunggal ika, dengan banyak saudara pemeluk muslim, kristen maupun hindu. Kami selalu bisa berkumpul dan mempererat tali persaudaraan kami tanpa pernah berdebat mengenai agama. Kami pun saling mengunjungi keluarga kami yang merayakan hari besar agamanya. Saya seorang katolik dan di rumah, kami menyiapkan sajadah dan mukena buat saudara2 kami muslim yang hendak beribadah shalat. Mari berangkulan dan menikmati rahmat Tuhan pada kita. Amin

    BalasHapus
  60. saya hanya ingin mengatakan sekali lagi. setidaknya walau Agama dan Kitab Suci saya anda anggap palsu tapi masih mengajarkan KASIH. sesuatu yang MUNGKIN hilang dari Kitab Suci anda yang anda anggap amat sangat asli sekali itu.

    saya katolik dan saya bangga :)

    BalasHapus
  61. Sudah2,,,,yang katolik,,kasi senyum dan doa dalam hati aja gan,,semoga amal dan perangnya serta hinaannya,juga pendidik yg memberi pengajaran agama diberi kesabaran untuk mendidik pengikut2nya yang tolol dan goblok yg selalu menghina agama lainnya,dan dikasi pengampunan sebesar2nya,

    BalasHapus
  62. Indonesia ini mau jadi apa ?
    semua Proses yang panjang dan Halal d'bilang Haram.
    Proses yang pendek dan cepat d'bilang Halal
    Kata nya Bhinneka Tunggal Ika ?
    kata nya Pancasila ?

    Halal teriak Allahhuakbar,Amin. Haram teriak Hallahuakbar,Puji Syukur.
    Dirikan Bangunan Ibadah perlu persetujuan Warga ( Hanya di negara Indonesia yang begitu )

    Sekarang permasalahn Alkitab,Alquran,Tripitaka,semua itu hanya semua Buku,buku adalah Pedoman tak semua isi harus kita ikuti
    Buku adalah Buku, menganggap Buku itu Suci ?

    Bakar saja mendingan buku tersebut kalau berkata Buku itu Suci seperti Alquran,Alkitab,Tripitaka
    Buku yang kalian baca itu hanya sebagai Gerbang untuk membuka Hati dan Otak
    Bukan sebagai Benda Suci yang dipelihara

    jabatan Habib,Pastur,Biksu ? tapi masih berkata dalam Hati,yang saya baca adalah yang Benar
    dan masih berkata yang Tertulis dibuku ?

    Buku Alquran,Alkitab,Tripitaka,hanya sebuah Buku tidak lain dan tidak lebih
    Buku adalah Pedoman Hidup untuk membuka Hati dan Otak

    bukan sebagai tempat untuk mana yang Benar dan mana yang Salah

    Sekian dan Terima Kasih

    BalasHapus
  63. Heheee..
    Untuk komentator muslim.. Banyakin lagi ilmu Islamnya, Islam itu damai kok.. Yang komentator Kristian jaga selalu mancing masalah sbg kaum minoritas indonesia.. Klo muslim bego ketemu kristen Tolol ya gini.. Keyakinan bukan untuk diperdebatkan, keyakinan itu diHati dan di Otak.. Bukan di congor2 kamu smua..! Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kami tidak mau debat kusir. Kami hanya berusaha menjelaskan mengapa takut murtad ke Katolik? Kami tidak menghina siapapun. Yang bego dan tolol siapa? Kami sudah biasa dihina, dicerca, diputar balikkan, dianiaya, biasa semua itu. Sudah tertulis di kitab kami. Itu bukti kebesaran ajaran kami. Sudah tertulis semua itu. Yang memancing masalah siapa? Kami tidak pernah memancing masalah. Kami hanya mau berdoa. Kalau tidak suka ya jangan dibaca. Kalau tidak paham jangan komentar, nanti memalukan diri sendiri. Buku buku, kitab2, tidak menjamin masuk surga. Perbuatan kita lah yang akan membuat masuk surga. Amal baik kita yang akan menentukan apakah kita layak di surga atau tidak. Apakah kalian pikir, masuk Katolik lantas masuk surga? Tidak ! Perbuatan, kebaikan, cara kita memperlakukan sesama, kebersihan hati dan pikiran lah yang akan menentukan itu. Apakah dengan menghina kami, menyerang kami, melarang2 kami, kalian lantas masuk surga? Mendapat karunia dan keberkahan? Berpikirlah secara bijak dan hati yang bersih. Jalani saja keyakinan masing2 tanpa mengganggu keyakinan orang lain. Heran saya. Kenapa kami dilarang berdoa, tempat ibadah, sekolah, yayasan, panti2 kami diserang dan ditutup, sementara orang mudah sekali mendirikan tempat2 pelacuran, perjudian tanpa diganggu? Ada tempat ibadah kami diserang dan ditutup, sementara disekitarnya banyak tempat pelacuran liar yang jelas2 memperdagangkan manusia, bahkan anak2 mulai dari SD pun tersedia lengkap, tapi tempat semacam itu tidak pernah diganggu sama sekali . Aneh sekali . Cobalah jangan mengganggu kami, kami juga tidak mengganggu. Berpikirlah arif dan positif, tidak berkomentar yang menghina atau memutar2 fakta juga sudah merupakan kebijaksanaan dan kedewasaan diri. makasih

      Hapus
  64. Aduuh..Nih Orang" sepintar apapun kemampuan agama kalian percuma...Agama adalah ciptaan manusia..selama masih ciptaan manusia semua ada cacatnya..sudah pelajari yang baik dari agamamu masing"...yang ga baik ga usah di lakukan..masih pada punya otak dan hati kan?
    dan sekarang gw tanya...di kitab suci mana disebutkan bahwa TUHAN yang kalian tau menyebutkan 1 agama? ADA YANG TAU AGAMA TUHAN APA? KATOLIK? ISLAM? BUDHA? HINDU? ANIMISME? APA?
    Udah berenti deh ngomong sana sini..Ngaca trus tanya diri loe orang...apakah saya sudah hidup sesuai ajaran Tuhan..itu aja !!

    BalasHapus
  65. Lah Ini koq jadi saling serang ajaran agama ya.. koq melenceng dari topik awal.. Yang Muslim mau percaya ajarannya silahkan.. Yang Katolik juga percaya agamanya silahkan.. kalau orang lain berbeda keyakinan silahkan toh.. orang tua sama anak aja bisa beda pendapat. Kalau kita meyakini agama kita, apa urusannya orang lain mau ngajarin apa.

    Kita kembali ke topik yang awal deh, kan bukan soal ajaran agamanya yang dibahas, tetapi mengapa sebagian orang begitu paranoid dengan pembangunan rumah ibadah yang agama lain.. Kalau emang udah yakin dengan ajarannya sih mau biar ada tempat ibadah di sebelah rumah sekalipun gak bakal pindah.. Saya non-Muslim yang tiap hari dengar suara Adzan, di depan belakang ada Masjid.. tapi rasanya gak pernah tuh tergoda buat pindah. Itu saya perhatiin di deket gereja banyak pedagang dari tukang gorengan ampe tukang balon yang kebanyakan Muslim juga gak ada yang tertarik untuk pindah kayaknya..

    Buat saya sih ibarat orang jualan yah.. kalau dagangan kita mau laku, yang penting kualitas bagus harga terjangkau. Apa ada tu pedagang di pasar protes ke pengelola pasar kalau ada pedagang baru yang sewa kios di sebelahnya? Jadi ya kalau memang khawatir orang pada pindah, ya berarti pesan dari agamanya yang harus dikemas penyampaiannya lebih baik dong.. bukan malah ngomel-2 in agama lain..

    Saya pingin tahu coba.. apa dengan pasang spanduk seperti itu ada gitu yang malah jadi tertarik dengan yang pasak spanduk..

    Ni saya kasi tau 1 hal ya: Orang makin dilarang justru makin penasaran. Coba deh ABG tu dilarang keluar malem, apa gak makin ngelawan? Liat aja tuh film Noah.. kalo gak dilarang sebagian besar juga gak tau kali tu film ada.. pas dilarang sekarang orang pada nyari..

    Malu ah.. kita sebagai bangsa yang besar koq mau dipecah-pecah dengan perbedaan keyakinan. Kapan majunya kita?

    BalasHapus
  66. Apakah Yesus (Isa A.S.) adalah tuhan atau nabi akan terjawab di hari ketika semua manusia dikumpulkan. Selain itu, saya melihat banyak sekali miskonsepsi tentang Islam di diskusi ini, salah satunya tentang sholawat. Saran saya, belajarlah Islam. Tugas umat Islam hanyalah menyampaikan, dan dalam prosesnya pasti akan ada orang yang memperolok-olokkan.

    BalasHapus
  67. Saya seorang Muslim yang pernah sekolah di sekolah katolik yg cukup ternama di Bekasi. demi menunjang pelajaran agama (Katolik), saya membeli Injil Perjanjian Baru terbitan Arnoldus Ende tahun 1994 di koperasi sekolah. sampai sekarang Injil tersebut masih saya simpan. sebagaimana di Al Quran, di Injil pun ada yang namanya catatan kaki. ketika sedang membaca, saya menemukan beberapa catatat kaki yang cukup mengejutkan bagi saya.disitu banyak catatan kaki (ada beberapa yg saya temukan) tertulis :AYAT INI TIDAK ASLI, atau 'AYAT INI TIDAK ASLI, DIDUGA DITAMBAHKAN ABAD BERIKUTNYA'. cukup kaget saya ketika menemukan itu. bagaimana mungkin Al Kitab yang saya punya, yang dipakai di sekolah katolik saya, ada catatan kaki seperti itu..pertanyaan saya, KENAPA ADA AYAT YANG TIDAK ASLI?'. dan KENAPA AYAT ITU DIMASUKKAN KEDALAM KITAB SUCI KALAU INJIL PUN MENGAKUI ADA YANG TIDAK ASLI. beberapa sudah saya foto buktinya. kalau anda tidak percaya, saya akan buktikan fotonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahan : Anda mau percaya atau tidak itu terserah anda, bagi saya cukup menyampaikan dengan bukti2 dari Injil Perjanjian Baru agama anda sendiri. Saya tidak mengajak anda untuk memeluk Islam. Anda percaya dengan agama anda pun tidak apa2. bagi saya cukup seperti ayat yang disampaikan dalam Al Quran : La Ikraha Fiddin (Tidak ada paksaan dalam memeluk Islam). Lakum Dinukum Waliyadin (Untukmu lah agama mu, untukku lah agamaku)..

      Hapus
    2. maaf, injil itu ada dua. satu penerbit kristen, satunya lagi penerbit non kristen. Yang penerbit non penerbit kristen, itu dibuat untuk menguatkan kedudukan muhammad di injil itu, ayat2nya banyak berubah dan bahkan banyak yang di injil kaum kristen tidak ada. Saya bisa bilang begini karena saya memiliki injil buatan penerbit non kristen, disitu semua dituliskan, yesus versi injil itu menangis dan memarahi umatnya karena semua bego, bahkan disitu ditulis yesus mengajarkan sholat, doa menyembah muhammad dan banyak lagi. doa2nya semua berbahasa arab, tapi Yesus yang asli, kan tidak berbahasa arab? bahkan disitu ditulis bahwa al quran lah yang dibawa yesus untuk diajarkan, kalau benar begitu, al quran versi wahyu muhammad palsu dong? cari saja, banyak injil versi ini beredar. Sampul, urutan, semua mirip, tapi begitu kita baca.....

      Hapus
    3. maaf saudara Anonim20 Juni 2014 11.27, injil yang saya pegang itu versi kristen, terbitan Arnoldus.. disitu tidak ada tentang Muhammad seperti yg ada katakan. mungkin yg saudara katakan itu versi lain. tapi yang saya puya jelas versi Kristen / Katolik. ayat2 yang saya bilang ada catatan kaki itu ayat dari Injil Matius, Injil Markus, dsb. masa iya toko koperasi yang berada di dalam komplek gereja jual versi non kristen

      Hapus
    4. maaf saya hanya mengatakan bahwa saya selain memiliki injil versi kristen, secara kebetulan tanpa sengaja saya membeli di suatu toko buku, "injil", untuk anak saya. untungnya saya baca dulu, ketika saya baca, isinya ternyata berbeda jauh sekali. nah disinilah ada ajaran bahwa Yesus membawa2 al quran, mengajarkan al quran, pertanyaannya, kalau dulu Yesus sudah bawa al quran, mengajarkan tentang al quran, lalu yang dibawa muhammad apa? wahyu tidak turun ke muhammad dong, kan sudah "tercetak", sudah dibawa2 Yesus , diajarkan ke mana2 ? isi injilnya semua tataletak, tata bahasa, penamaan sama / mirip dengan injil versi kristen, tetapi isi ajarannya semua tentang muhammad. bahkan dikatakan bahwa yesus adalah peletak dasar Islam, al quran yang "dibawa dan diajarkan" yesus diteruskan oleh murid2nya dan "dibawa untuk disampaikan" kepada muhammad....injil versi ini banyak beredar, saya berpikir mungkin "injil" versi inilah yang dibaca oleh saudara2 kita yang muslim sehingga pemahaman mereka berbeda dengan isi dari injil aslinya.

      Hapus
    5. aneh bagi saya, ko kitab suci bisa dipalsukan dan kepalsuannya bisa beredar dengan bebas di masyarakat, memang tuhan kamu tidak menjamin pemeliharaannya,, itu kitab suci loh yang menurut anda firman yesus, firmanya sendiri saja tidak bisa di jaga.
      Al Quran sampai kapan pun tidak akan berubah sampai kapanpun, walau hanya 1 huruf, walaupun diterjemahkan kedalam berbagai bahasa, tetap teks alsi alquran (bahasa arab) harus di cantumkan sebagai acuan dalam menterjemahkan. Tuhan kami yang menjamin ke alsian dan kemurnian al quran,,INNA NAHNU NAZZALNA WA INNA LAHU LAHAAFIDZUN ( sesunguhnya Kami yang menurunkan Al quran dan Kami juga yang akan menjaganya), bukti dari nyatanya penjagaannya Allah terhadap kitab suci Alquran adalah banyak pengahapal al quran, dan yang saya tahu tidak satupun umat kristen yang mampu mengahafal alquran

      Hapus
    6. Yang memalsukan injil jelas bukan dari pihak kristen / katholik kan? Bodoh sekali kalau umat kristen / katolik membuat injil palsu? lagipula isi injil palsu semua tentang kenabian muhammad, dan diceritakan bahwa yesus versi injil itu, sudah membawa kitab alquran, sudah mengajarkan sholat, mengaji, lalu yang dibawa dan diajarkan muhammad apa? hak apa muhammad menyatakan dirinya sebagai nabi terakhir? kan yesus nya sudah mengajarkan alquran? sudah mengajarkan sholat dan mengaji? kalau begitu nabi terakhir yesus dong?

      Hapus
    7. Benar, "injil" versi ini beredar luas, di senen banyak kok. ini memang jadi pertanyaan, cobalah saudara2 muslim baca "injil" ini, dikatakan bahwa "yesus" membawa, mengajarkan dan "membacakan" kitab suci al quran....nah loh....kalau "yesus" yang lahir 600 tahun sebelum muhammad lahir, kala itu sudah membawa, mengajarkan bahkan, membacakan al quran, bukankah itu berarti wahyu turunnya ke yesus? karena al quran sudah diajarkan dan dibacakan yesus, bahkan di injil itu, yesus lah yang mengajarkan sholat......jadi zaman muhammad lahir, al quran sudah beredar dan berbentuk buku, tulisan, karena sudah diajarkan 600 tahun sebelum muhammad lahir....ada yang bisa menjelaskan hal ini? tinggal beli saja injilnya, baca sendiri....terus apa dong yang diajarkan muhammad? kalau inil versi ini benar, yesus lah nabi terakhir, yesuslah yang membawa dan peletak dasar islam.....

      Hapus
    8. adanya "injil" versi ini, kalau "injil" ini yang benar, membuktikan bahwa muhammad adalah nabi palsu. menurut "injil" ini, yesus kala itu sudah "mengajarkan dan menyiarkan" agama islam, dan yesus sudah mengajarkan dan sudah membawa alquran....jadi, menurut "injil" ini, sudah pasti muhammad penipu dan tidak pernah menerima wahyu, karena, 600 tahun sebelum muhammad lahir, alquran sudah tercetak dan itulah yang diajarkan dan dibawa yesus kemana mana....saya jadi berpikir, yang memalsukan "injil " ini kan tujuannya untuk menyesatkan umat kristen / katolik, tapi malah memperlihatkan kebodohannya......oh ya, saya baru saja meminjam "injil" ini, dan sedang saya baca.....isinya nanti saya share deh kalo ada yang butuh, mau fotokopi "injil" ini juga boleh, buat nambah nambahin bahan bacaan.....obat stress kalau lagi dimarahin boss, he he he

      Hapus
  68. abra kadabra saya langsung berubah jadi kamen rider, abra kadabur saya bisa nikah sama cewek cakep max 4 orang, ntar kalo udah bosen sebut lagi mantra simelekete bisa langsung cerai LOL!
    lalu bisa juga pake mantra kaboom jeger jeger nanti di tunggu 72 cewek di alam baka LOL!

    BalasHapus
  69. Sudah2.. semua agama itu benar.. tidak ada agama yang mengajarkan keburukan bukan? hanya saja kita manusia punya sifat yang lebih mengunggulkan kelompoknya sendiri, ya ga? aku percaya kalo tuhan itu maha adil.. masa orang baik masuk neraka gara2 agama? ya ga? kalo misalnya gitu kan sebagai manusia kita diciptakan seperti sebuah percobaan yang sebenarnya disia2kan? kalo dalam ISLAM itu kita di dzalimi oleh tuhan jika kita diciptakan ke dunia, kita berbuat baik di dunia tapi ujung2nya kita malah disia2kan.. kita tau agama, ikut sebuah agama karena orang tua kita yang mewariskan ajaran agama tersebut kepada kita, kita mau ga mau ya ikut saja.. kita juga belum tahu yang mana agama yang memiliki tuhan yang sebenarnya, Islam dengan Allah, Katholik dan Kristen dengan Yesus, Hindu dengan Dewa, Budha dengan Sidharta, yang jelas dalam hati kita masing2 agama kita yang paling benar, jadi kesimpulannya semua agama itu benar, semua agama itu baik, hanya bagaimana kita menghargai agama orang lain, saling berbuat baik.. itu pemikiran saya, salam saya seorang muslim..

    BalasHapus
  70. Udah, kita sebagai Katolik kan sudah diajarkan Yesus seperti di Kitab Matius

    Matius 5:11
    Berbahagialah kamu, jika karena aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.

    Saya juga bingung napa umat muslim mau baca cara masuk agama Katolik ? Pada kepingin masuk katolik nih......^^ abis itu liat persyaratannya susah langsung menghina dan menjelek-jelekan katolik di komentar.....

    BalasHapus
  71. Maaf-maaf neh dalam matius 7:21-23 itu mengisahkan tentang umat kristen diakhir jaman ya/tidak??

    Yg intinya para manusia yg menuhankan kan yesus akan di usir dan tergolong umat yg berbuat jahat ya/tidak??

    BalasHapus
  72. Kenapa pada gk mau masuk Katolik ? Katolik kan pedoman hidup yang luar biasa .
    1 . Kita hanya boleh nikah sekali karena apa yang sudah dipersatukan oleh Allah tidak boleh di
    pisahkan oleh manusia . ( Kita diajak untuk setia )
    2 . Kita diajarkan untuk menjadi garam dan terang bagi Dunia yg memberikan cita rasa dan sinar
    di muka Bumi .
    3 . Banyak kisah orang suci Katolik yang sekarang menjadi pedoman Kehidupan . Contoh :
    Sta . Teresa : Menampung orang" sakit hingga dirinya sendiri meninggal tertular Kusta .
    St . Agustinus : Memberikan contoh hebat dalam menjalani hidup keluarga .
    Sta . Monica : Membimbing anak dengan korban nyawa diri sendiri .
    St . Fransiskus Xaverius : Mewartakan Injil ke seluruh Dunia tanpa memperhatikan keselamat
    annya .
    4 . Memberikan kita pedoman hidup untuk saling tenggang rasa . Contoh : Puasa 40 hari sebe
    masa Paskah untuk saling merasakan apa yang dirasakan orang lain .
    5 . Mengajarkan kita untuk mengasihi orang" yang membenci kita .
    6 . Dsb .

    Itu baru sebagian , masih ada yang lain . Masa kalian yang Muslim gak mau masuk Katolik yang ajarannya seperti ini . Aku dulu juga agama nya Islam yang sering baca tafsiran Al Quran , sampai suatu hari , aku baca salah satu ayat yang janggal sekali . Dari situ akhirnya , aku pun mulai mengenal Gereja Katolik . Itu kisah ku .

    BalasHapus
  73. Bagi yang belum percaya Katolik , baca aja kisah" Santo sama Santa Gereja Katolik Roma . Banyak kisah yang luar biasa sekali .

    BalasHapus
  74. O ya , shalom untuk kalian semua .

    BalasHapus
  75. Saya langsung ke poin nya saja.

    Jika masuk katolik itu memang sulit spt yg anda kemukakan, mengapa banyak praktik seperti ini terjadi didepan mata kepala saya sendiri:
    1. Salatiga, sekitar 15 pasangan anak remaja yang kedapatan berhubungan dipaksa masuk katolik oleh paroki setempat?
    2. Semarang, 3 anak yang kesulitan sekolah disekolah negeri di tawari beasiswa di sekolah katolik dengan syarat memeluk agama katolik setidaknya selama mereka bersekolah disitu oleh suster kepala sekolah.
    3. Jepara, setidaknya ada 7 muslimah yang hamil diluar nikah sanggup dan akan bersaksi bahwa mereka di paksa minum minuman keras dan saat mabuk disetubuhi, dengan pola yg sama sampai hamil mereka diberi 2 pilihan masuk katolik dan dinikahi atau tetap islam namun tidak dinikahi.

    Saya tidak membutuhkan jawaban, saya hanya mau sampaikan bahwa saya pun seorang muslim yang berangkat dr keluarga katolik tahu bahwa praktek seperti itu ada dan dilakukan oleh segelintir pemeluk katolik. Saya sadar tidak semua orang katolik jahat dan tidak semua orang katolik baik begitupun muslim. Jadi drpd anda mempost sesuatu yang menimbulkan perpecahan (terbukti dr komentar2 diatas) alangkah bijaksananya jika kita sama2 berjuang untuk memastikan segelintir manusia yang menggunakan agama kita untuk berbuat jahat dan mengatasnamakan agama kita masing2 untuk pembenaran tindakannya semakin terminimalisir sehingga kita bisa hidup damai dan sejahtera seperti masa ke khalifahan Islam dahulu dimana seluruh agama hidup berdampingan damai dan ibadahnya dijamin oleh negara.

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisahmu ini sudah beredar lama. saya, kami dari team yang bertugas mengklarifikasi berita2 macam ini. Dari mana anda tahu kisah2 ini ? Situs FPI? Islam toleran?
      Mas. Untuk kisah no 1, sudah lama kisah ini diselidiki dan diklarifikasi pihak kepolisian, kisah ini hanya bohong belaka, fitnah yang dikarang dan sudah dibuktikan serta diklarifikasi ihak kepolisian salatiga, kisah ini fitnah. Kisah no 2, sekolah katolik memang biasa memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu dari berbagai agama dan kalangan, namun tidak ada paksaan memeluk katolik. Jika kisahmu benar, apa nama sekolhnya, siapa susternya? akan kami klarifikasi, jika benar sekolah dan susternya akan kami tindak. Kisah no 3, sudah kami klarifikasi bersama kepolisian, departemen agama setempat dan tokoh setempat, ternyata memang ada yang hamil, tetapi oleh temannya, karena takut dengan orang tuanya, pelaku mengarang cerita dia dihamili orang katolik dan dipaksa masuk katolik.
      Untuk anda ketahui, kami team kami terdiri atas tokoh dan ahli agama dari berbagai agama, tugas kami mengklarifikasi kisah2 semacam ini dan kebanyakan kisah kristenisasi hanyalah fitnah dan kebohongan. Jika anda merasa benar, berikan nama dan lokasi kejadian, akan kami kejar untuk kami klarifikasi, jika benar akan kami proses. Jika tidak benar, andalah yang akan kami proses. Paham? Kami tunggu data dari anda.

      Hapus
    2. Datanya gak akan ada mas....rasanya itu diambil dari situs2 pks piyungan, situs fpi, atau karangan jonru, atau berasal dari ustad2 ga jelas yang setiap khotbah mengajarkan kebencian, sara, intoleran....dia gak akan bisa berikan datanya...oh ya katanya dia gak membutuhkan jawaban? betul karena tidak mungkin dijawab.....mau dijawab apa, kisahnya saja tidak bisa dibuktikan....ga akan bisa dia berikan datanya....

      Hapus
  76. [quoted] istri hanya boleh satu, cerai juga gak boleh. Apa "enaknya"? [unquoted]
    Kalau udeh ga cocok, lalu pengen ML ga bisa nahan lagi. Cerai juga ga boleh. Nikah lagi juga ga boleh. Apa selingkuh aja? selingkuh bertahun2 sama orang lain?

    BalasHapus
  77. Saudara anonim 18 januari 2015 12.33, itulah kelebihan kami sebagai katolik. kami hanya boleh menikah sekali seumur hidup dengan pasangan yang hanya satu2nya. kalo udah ga cocok? itulah sebabnya di katolik sebelum nikah, ada kursus perkawinan dan penyelidikan kanonik. pasangan yang akan menikah ditanyakan keseriusan dan kesiapannya, diberitahukan resiko pernikahan, dan kalau sudah menikah tetapi ada masalah? kami memiliki lembaga konsultasi sendiri dalam sistem gereja katolik untuk mengatasi hal ini. karena itulah berat sekali menjadi seorang katolik, baik sebelum, selama proses dan sesudah menjadi katolik, berat dan tidak mudah menjalaninya. jika setelah menikah tidak dikaruniai anak? ya sudah , terima atau angkat anak asuh/anak angkat, tidak boleh itu menjadi alasan pembenar untuk nikah lagi...tidak mudah untuk menjadi katolik dan menjalani hidup sebagai katolik, jadi kenapa takut dengan katolik? selingkuh? kalau ketahuan, ada hukum dan sanksi yang berat dari gereja katolik...ada kursus pembinaan pra nikah, dan harus dihadiri kedua pihak, disitu dijelaskan segala macam, dan ada penyelidikan kanonik oleh pihak gereja, untuk mengetahui latar belakang, alasan pernikahan, status dia siapa, apakah janda, duda, lajang atau malah sebenarnya sudah menikah, siapa keluarganya, pergaulannya seperti apa, jika salah satu pasangan ternyata sudah memiliki pasangan resmi atau gelap, tidak bakalan boleh menikah dalam sistem gereja katolik....karena itulah orang katolik hebat, saya bangga sebagai katolik, itulah beratnya menjadi katolik, dan itulah seninya menjadi katolik....tidak semudah agama anda, semua serba boleh dan permisif....semua serba mudah dan pasti masuk surga apapun kelakuan anda, pada agama katolik, pastur saja belum tentu masuk surga...kami harus menjalani secara serius dan sungguh sungguh, karena jika telah memilih masuk katolik, resiko yang dihadapi berat sekali, dari sisi menjalani ajarannya juga berat, dari sisi luar, penganiayaan, pembunuhan, penyerangan selalu mengancam kami setiap saat.... anda bangga kan dengan kelakuan fpi, boko haram, isis? lihat fpi. apa hak mereka menyerang, menganiaya dan melarang2 kami berdoa? apa dengan begitu orang2 fpi sudah pasti masuk surga? lihat kelakuan isis, membunuh seenaknya, memperkosa sebebas2nya, siapa tidak mau masuk islam, dibunuh....apa pasti dengan cara itu kalian masuk surga? kalau begitu, agama anda tidak memiliki hukum? enak sekali agama anda, boleh melakukan pemerkosaan seenaknya, menganiaya orang seenaknya, membunuh orang sesukanya dan pasti masuk surga? kalau begitu benar dong, dalam agama anda, hanya dengan melakukan kekerasan dan kekejaman terhadap orang lain maka anda pasti masuk surga? itulah perbedaan kami dengan anda.
    kami diajari kasih sayang terhadap segala mahluk hidup, karena itu apapun yang terjadi, sayangilah pasangan seumur hidup anda....berbuat baiklah dengan penuh kasih terhadap segala mahluk, apa dengan menfitnah, menyerang dan menganiaya orang lain, memperkosa dan membunuh maka anda sudah pasti masuk surga? saudaraku, tidak usahlah anda dan kaum anda itu selalu menghina, memfitnah kami, kami kan tidak ganggu anda? anda lakukan saja ajaran agama anda dalam lingkungan anda sendiri secara baik, kami orang katolik, dengan segala hambatan dan kesulitannya, kami berusaha menjalani secara baik dan berusaha agar kami masuk surga, tetapi penilaian apakah kami memang pantas atau tidak masuk surga, bukan ditentukan oleh pastur, penilaian itu diberikan hanya oleh Tuhan saja, dialah yang memiliki hak menilai hidup kami....

    BalasHapus
  78. Saya pembaca setia blog ini, sekarang saya masih berstatus non-kristian, saya sangat ingin menjadi seorang christian, apakah ada contact yang bisa saya hubungi untuk berkonsultasi lebih lanjut tentang bagaimana cara menjadi christian(katolik) sejati ? Thanks :)

    BalasHapus
  79. Diantara semua manusia yang pernah hidup....siapa yang mempunyai kemiripan dengan sifat-sifat Allah (Maha Kuasa, Maha Pengampun, Maha Pengasih, Maha...) ? Kalau ga dapat jawabannya....berdoa aja lagi minta tolong Tuhan kasi pengertian....

    BalasHapus


  80. * seorang yang mempunyai hati nurani, lalu belajar ajaran yang tidak bertentangan hati nurani, maka orang tsb semakin baik, maka apa yang menjadi penyebabnya ???

    * seorang yang mempunyai hati nurani, dan belajar ajaran yang tidak bertentangan dgn hati nurani, tapi orang tsb tidak bisa menjadi baik, maka apa yang menjadi penyebabnya ???

    * seorang yang mempunyai hati nurani, lalu belajar ajaran yang bertentangan dgn hati nurani, tapi orang tsb masih baik, maka apa yang menjadi penyebabnya ???

    * seorang yang mempunyai hati nurani, lalu belajar ajaran yang bertentangan dgn hati nurani, dan orang tsb semakin tidak baik, maka apa yang menjadi penyebanya ???

    Menurut saya, 4 kategori ini bisa menilai manusia tsb dan ajaran agama yang ada di dunia.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...