Jumat, 30 Mei 2014

Umat Katolik Diserang FPI Karena Doa Rosario

Julius Felicianus, korban serangan FPI
YOGYAKARTA - Rumah Direktur Penerbitan Galang Press Julius Felicianus diserang dan dirusak oleh sekelompok orang yang diduga Front Pembela Islam (FPI), Kamis (29/5/2014) malam. Penyerangan terjadi ketika rumah tersebut dipakai untuk ibadat doa rosario.

Kejadian bermula saat jemaat menggelar acara ibadat rutin sekaligus peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih. Sekitar pukul 20.30, segerombolan orang bergamis dengan mengendarai motor mendatangi rumah Julius Felicianus (54) yang menjadi tempat acara.

Sesampainya di lokasi, massa langsung melempari rumah dengan batu. Massa juga merusak motor milik jemaat yang terparkir di depan rumah. Tak hanya itu, massa kemudian memaksa untuk masuk ke dalam rumah dan bermaksud untuk membubarkan kegiatan doa tersebut.

"Anak saya telepon kalau rumah diserang. Lalu saya bersama tiga teman langsung meluncur ke rumah," ujar Julius di rumahnya, Kamis malam. Rumah ini berlokasi di kompleks perumahan STIE YKPN Nomor 07 Desa Tanjungsari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Julius bertutur, saat penyerangan terjadi, dia masih berada di kantor Galang Press. Di kantornya sedang berlangsung doa bersama umat beragama. Dia menerima telepon dari anaknya perihal penyerangan itu pada pukul 21.00 WIB.

Sesampai di rumah, Julius mendapai suasana sudah sepi. Namun, beberapa sepeda motor yang diparkir di halaman rumahnya terlihat berjatuhan dan rusak. Selain itu, kaca rumahnya pecah, dan ada batu berserakan. Namun, beberapa saat kemudian, belasan orang mengendarai sepeda motor kembali datang. Sebagian dari orang-orang itu mengenakan jubah. Saat itulah Julius diserang.

Begitu tahu ada Julius di situ, sekelompok orang tersebut langsung memukuli dia, bahkan menjatuhkan pot bunga ke kepalanya. "Mereka juga memukul bahu saya dengan besi," kata dia.

Akibat penyerangan tersebut, Julius dan beberapa warga jemaat mengalami luka serius karena dipukuli dengan besi dan dilempar pot. Saat ini, mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih. "Mereka juga sempat mengobrak-abrik motor-motor jemaat sehingga membuat motor-motor tersebut rusak," pungkas Elga.

Menurut Julius, pemukulan juga terjadi terhadap para peserta kegiatan doa di rumahnya. "Ibu-ibu juga ada yang dipukuli. Total ada 7 korban, salah satunya wartawan," kata dia.

Soal alasan penyerangan, Julius mengaku tak bisa memperkirakannya. Dia merasa tak punya masalah dengan siapa pun. Menurut dia, selama ini warga di sekitar rumahnya juga tak mempermasalahkan kegiatan doa bersama di rumahnya.

"Tidak tahu apa alasannya, tetapi saya mengenali beberapa pelaku penyerangan," kata Julius. Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani kepolisian. Para saksi sudah dimintai keterangan.

Sumber:

410 komentar:

  1. sampai kapan ya...
    tapi ini masih belum pasti FPI kan??

    BalasHapus
  2. Emang gt ya , cara yang d gunakan mereka yg mnyebut kprcayaan mreka benar? Tuhan, ampuni mereka, bukakan mata hati mereka... Semoga korbannya juga pulih kembali... Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klarifikasi...
      https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=520475791392109&id=189344087838616&substory_index=0

      Hapus
    2. maling ngaku penjara penuh bro!

      Hapus
  3. jangan memandang orang hanya dari pakaian nya , berjubah / bersorban belum tentu muslim . waspada adu domba .

    BalasHapus
    Balasan
    1. bego banget dahh lu masa adu domba....!!

      Hapus
    2. bisa saja orang kafir / orang yg tidak suka dengan orang itu

      Hapus
    3. bisa aja org kafir???.. nih org emang bego bener.. kyk gini mosok adu domba
      itu ulah org yg menggunakan agamm untuk memaksakan kehendak kelompoknya.. udah jelas
      kalo gak tau situasinya gak usah komen

      Hapus
    4. otak arab yah gitu, udah salah masih dibela terus malah ngambing hitam kan kafir.... yg namanya otak onta emang susah ngeliat realita kalo kafir itu masih lebih beradab daripada muslim yg doyan perang

      Hapus
    5. Saya minta mereka yang nyerang itu kalau berani ke NTT, aku tunggu kamu semua di Bandara Eltari Kupang......... Cari yang lebih banyak lagi.

      Hapus
    6. itu pasti ulah si wahyudi bin rheumason..

      Hapus
    7. bro, di mana2 yg bersorban / berjubah tuh muslim..hahaha..polos bgt nih orang..

      Hapus
    8. Lagu lama...jelas banget mau mendeskriditkan...berjubah, bergamis...bisa saja nyamar ..ujung2nya siapa yang ibadah minta dijaga keamanan..Jiahahaha..malesss Hanya orang berpikiran sempit yang mudah ambil kesimpulan..tp bangsa Indonesia sudah cerdas...ga mudah dibodohi...

      Hapus
    9. klo berjubah, bergamis, berjilbab itu muslim.... terus gambar di samping ini gambar orang muslim dong

      Hapus
    10. adu domba kyk lagu ksatria bergitar aja ya...siapa yg berpakaian gamis gitu?dukun??..diketawai orang kau saudara..masa adu domba di bilang..

      Hapus
    11. Depensip amet

      Hapus
    12. berarti semua orang yang keluar hari minggu pakek kemeja, sepatu, rapih, cakep wangi, umat kristen yg mau ke gereja yah? Untuk pakaian, semua bisa makek. bahkan baju polisi bisa dipakek sama orang sipil. makanya ada istilang polisi gadungan. berarti gambar sebelah kanan muslim gadungan gitu?

      Hapus
    13. Besok jualan tape bang? Tape deehhh

      Hapus
    14. Datang k KalBar!! Sy tggu kalian.

      Hapus
    15. hmm semua dulunya berjubah bos.. kan sama" dari daerah yang sama.. tempat bait sucinya kalo ga salah juga deket... bahasa nya dulu juga arab kalo ngak salah.. sekarang kan masalahnya satu kelompok yang mungkin saja FPI dan meskipun FPI itu muslim yang sikap dan tingkahnya ngak baik ngak berarti semua umat muslim kayak gitu kan? sorry bos.. kalau anda katolik / kristen.. bukannya di ajarkan untuk sabar dan tidak membalas dengan amarah dan kebencian? tapi balas dengan doa dan kebaikan.. Tuhan aja di ludahi .. di caci maki.. di cambuk.. di salib.. dia ngak bales.. tapi malah mendoakan org" itu agar Tuhan memaafkan mereka karena kta-NYA mereka tidak tau apa"...

      Hapus
    16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    17. Muslim itu jelas Islam, tapi Islam belum tentu Muslim. Jadi mereka yg bergamis belum tentu Muslim.

      Hapus
    18. sebelum disalib yang lu sembah itu yesus yang disamarin mukanya sm allah biar yang nyalib disesatkan allah!!

      Bukankah Tuhan itu Maha benar dan tidak mungkin Dia berbohong atau mengelabui orang.
      Kalau Tuhan itu menyamarkan Yesus dengan wajah orang lain itu berarti Tuhan itu berbohong dong, artinya Tuhan itu mengelabui orang lain. Kalau Tuhan mau Dia bisa saja melindungi Yesus dengan cara lain tetapi tidak dengan cara mengelabui seperti itu

      Hapus
    19. Itu lah cintanya allah sm isa dimuliakannya dilindunginya isa dr orang2 yang mau nyiksa dia, jd allah menyelamatkan isa dari siksa israel dr kayu salib yang hina, nnt isa yang islam akan turun! Akan jelaskan mana yang benar!, masa utusan allah disalib, pinter dikit kenapa!! Klo lu yakin sm isa dia mengajarkan sembah tuhan yang maha esa bukan dia nyuruh sembah dirinya, yang ngomong sembah yesus anak allah iyu ajaran paulus!! Baca yang benar alkitabmu km sudah disesatkan paulus!

      Hapus
    20. Tolong umat nasrani jangan mudah terprovokasi,diam dan tenang dalam doa..ingat akan hukum cinta kasih..,beradu pendapat dan menjelek2an agama lain bukanlah gambaran dari cinta kasih,saya seorang khatolik tapi saya bergaul dengan agama lain,semua agama baik,dan menurur kesimpulan saya hanya orang yang berpandangan sempit serta tidak berpendidikanlah yangsuka menjelek2an agama lain!! Dari kecil saya mendapat perbedaan sikap dari orang islam,saya merasakan sendiri bagaimana diskriminasi menimpa saya,tapi saya berusaha untuk open mind!menghargai dan menghormati semua orang,Pleaselah be smart!!

      Hapus
    21. Yaahhh...maklumlah, di jmn sekarang ini orang makin pinter...pinter mencaci maki,pinter menipu,pinter menyakiti orang..
      Gampangan... gampang di adu domba, merasa diri sendiri benar berdasarkan pengetahuannya yg g seberapa itu. Ingat saudara, tujuan apa yg akan km capai dlm hidup?? Membuat orang sengsarakah? Membuat orang sakit hatikah? Apakah dgn menghujat agama lain atas nama Tuhan bakalan bikin Tuhan mengangkat km ke surga?? Yg namanya menghujat, ya menghujat!! Tdk ada menghujat atas nama kebaikan, itu munafik namanya!!
      Saling mendoakan yg kita perlukan,supaya semua diberi kedamaian.
      Tuhan mau kita damai saudara...!
      GB us.

      Hapus
    22. Hahaha saya umat katolik yang tertawa geli liat komen kalian yang gak berbobot gara gara ngomongin agama kalo ga punya bukti hukum yang kuat mah ga usah sotoy kaya paham aja hahaha

      Hapus
    23. Puput putri: jadi org itu jgn emosi kalo argument jadi kelihatan otak D2nya. Yesus it harus tersalip supaya org pcy kpadaNya terselamatkan. Sblm dia tersalip dia berdoa,, Bapa dapatkah cawan ini berlalu dr aku? Artinya Dia sdh tau sprt apa pnderitaan yg akan Dia hadapi dan Dia sbagai yg maha Kuasa hrs menghadapi itu spy umat israel (panggilan anak2 Tuhan) diselamatkan.
      Sorry td Kamu bilang diatas isa yg islam?? Otak D2 bgd kamu. Mana ada Isa islam. Isa it ga kenal agama. Justru Dialah agama. Isa itu Yesus Kristus. Dan Kristen it artinya pengikut Kristus. Paham?..

      Matius 10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

      Hapus
  4. semoga iman para korbannya semakin bertambah kuat, Amin.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. sebagai murid Yesus dan mjd umat katholik yg baik, kita jgn cepat terpancing emosi dan tetap harus sabar. sedih memang melihat saudara seiman kita di perlakukan seperti ini. mari kita doakan para korban agar cepat sembuh dan di beri kukauatan yg besar serta doakan untuk pelaku agar di sadarkan dan di ampuni dosa-dosanya. Tuhan yg akan akan bertindak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantep bro.. setujo

      Hapus
    2. Teladan Yesus untuk perbuatan semacam itu kita doakan saja semoga Tuhan mengampuni karena mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat...hukum kasih..

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Yg begini nih mulut orang beragama
      Pakek bilang palsa palsu
      Sok bener lo
      Lo tau asal muasal agama lo ?
      Dari ajaran apa ?
      Merusak itu benar ?

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Puput puti : at least mereka smartlah
      memajukkan negara mereka dengan kemampuan yang Tuhan berikan,terimalah kenyataan...perkataanmu ini macam orang bodoh saja,saya islam tapi saya ga sefrontal anda...karena saya orang berpendidikan,saya akui mereka memang pintar karena mereka bersungguh-sungguh!!jangan irilah!!

      Hapus
    7. Puput puti :banyak bergaul tukar pikiran
      supaya pikiranmu terbuka,jangan terlalu sempit,kamu ini senang memaki agama lain dihina sedikit langsung marah,santai saja!!kami yang biasa dimaki dihina saja tidak pernah ambil hati kok..

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Bagi kita umat Kristen terutama Katolik. Tolong jangan terprovokasi dengan komentar yang menjelekkan agama kita. Ingatlah bahwa Yesus mengajari kita untuk mengasihi musuh kita dan mendoakan mereka. Mari kita doakan agar para korban cepat sembuh dan mereka yang melalukan tindak kekerasan disadarkan oleh kuasa kasih Tuhan. Mari kita beri teladan yang baik dengan perbuatan kita, supaya mereka yang melihat bisa mengikuti teladan kita, seperti kita mengikuti teladan Yesus. Biarkan saja mereka yang menghujat dan menganiaya kita di balas oleh Tuhan sendiri. Jika melanggar hukum, biarkan pihak yang berwenang yang mengatasi, jangan simpan dendam. Alangkah indahnya bila semua orang mengikuti teladan kasih Yesus, tidak akan ada lagi yang namanya kekerasan, apalagi antar umat beragama.
      @puput puti: terima kasih atas komentar anda, tapi saya rasa orang yang pintar dan mendalami agamanya dengan baik tidak akan menjelek-jelekan apalagi menghina agama lain, mereka akan saling menghargai. Sebelum anda mengomentari agama lain, lebih baik anda mempelajari agama anda sendiri dengan baik. Saya orang Katolik dan saya tinggal di wilayah yang mayoritas umat Islam, tapi teman-teman saya yang Islam tidak ada yang seperti anda, mereka sangat menghargai perbedaan agama, suku, ras, dsb. Dan mereka sendiri juga tidak suka dengan adanya kekerasan seperti ini, bagi mereka opnum tersebut hanyalah islam KTP, atau tidak menghayati islam dengan baik. Jadi kalau anda merasa beragama Islam dan telah menghayatinya dengan baik, bagaimana anda bisa berkomentar seperti itu? Mari buka pikirian dan hati anda, dan belajar untuk saling menghargai, apa salahnya jika anda menghargai orang lain? Terima kasih. Tuhan memberkati.

      Hapus
    10. ini account FB saya jika anda masih merasa saya tidak berani menunjukan diri saya.
      https://www.facebook.com/andreasnoviko

      Hapus
    11. Puput puti : sepertinya anda ini faham betul dg isi Alkitab?? Anda tdk sengaja baca atau diam2 anda tertarik dgn ajaran agama Kristen?
      Ingat puput,walaupun penjajah indonesia itu agamanya kristen ato khatolik,tp puput dgn saya kan sm2 orang Indonesia, puput yg beragama muslim dan saya seorang kristen jg terjajah...jd,apakah agama Kristen yg membuat penjajah itu berbuat jahat??
      Sahabat saya seorang muslim yg santun, ada jg teman sekelas saya muslim jg tp dia suka mencuri, bersaksi dusta... jd,apakah agama Islam yg menjadika sebuah kejahatan..??
      Jawablah dlm hati Puput puti!

      Hapus
  7. Usut tuntas para pelaku yg melakukan kekerasan tanpa menghargai perbedaan keagamaan ini.. tidak ada rasa kemanusiaan sebagai manusia yang katanya berTuhan.. lihat mereka sebagai saudara kita.. bukan musuh.. kalau musuh kenapa mereka selalu ada ditengah2 kita setiap hari.. mengapa pikiran fanatik sempit ini selalu berkembang dinegara yang katanya menghargai pluralitas tapi kayanya semboyan ini tidak berlaku lagi.. penindas bagi saudaranya sendiri.. Muslim atau Kristen itu hanya simbol keagamaan tapi manusianya itu loh yang harus dilihat.. kekejian ini jika dipikir-pikir sama saja anda para pelaku melukai diri anda sendiri.. krna apa yang kau perlakukakan sedemikian terhadap saudaramu sendiri (orang yang beragama Kristen) itu juga saudaramu sendiri.. dia ada dan lahir di tanah Indonesia.. camkan itu..

    BalasHapus
  8. Belum pastikan pelakunya muslim. Jangan langsung ambil kesimpulan yang memancing ketersinggungan jadi meluas. Islam belum tentu muslim. Kalau muslim pasti islam. Dan muslim tdk akan melakukan tindakan begitu. Jadi saudara ku yg katolik atau kristen hrs menahan diri memberi komentar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar !!! Ini masalah hukum...jangan dikaitkan dgn yg di luar itu...biar hukum yg menyelesaikan..!!

      Hapus
    2. islam belum tentu muslim?! hahaha..tolol bgt, cm beda kata2 doang tau! muslim tdk akan melakukan tindakan begitu? lu buta emg?! yg suka bikin onar n anarkis sambil teriak allahu akbar apa bukan muslim?! dedengkot lu FPI apa bkn muslim?! FPI I'nya apa klo bkn Islam?? Ikan?? ato Iblis??

      Hapus
    3. kalo' mau bhas2 agama,, blh lah....
      mari.......................
      kalo' mau asal tuduh boleh......... sya jg mau asal tuduh,, org yg nyerang tu pengikut kristen, dsuruh ma pastur2 tu bwt kributan biar kliatan org islam u kasar,, permainan anak kecil tu bro,, kami org muslim ga bego'2 amat, carax kuno

      Hapus
    4. Untuk anonim yang di 21.29,,,kenapa anda pakai anonim,,, kenapa gak menunjukan jati diri,,, harus nya anda di yang paling depan untuk membelah mereka,, bukan menghujat disini,,, aku juga akan pakai anonim dech,,,,

      Hapus
    5. Anonim 22.47 : hypocrite luh

      Hapus
    6. @Hebink hatake : pastur ngelakuin hal kayak gitu ? :v sejak kapan pastur kayak gitu? Wkwkwk. yang ada kalau kayak gitu pasturnya langsung dipecat, pastur juga maunya aman2 aja. kayak manusia biasa. pastur juga yang ngajari umatnya hormati agama lain. jangan sotoi lu mah. enggak pun kenalnya ama pasturnya. sok2 tau jalan pikirannya pasturnya.

      Hapus
    7. pastur nyuruh gitu? pastur itu ngajarin saling menghargai perbedaan agama bro. kalo ada pastur provokasi gitu biar aku sendiri yang bunuh pastur itu. dasar munafik orang2 di sini, udah tau itu islam pake dibela belain itu pengikut kristen. mana ada orang kristen yang tega provokasi gitu. dasar otak sampah!

      Hapus
    8. barangkali yg diserang itu memang gerombolan sesat. jdi sudah sewajarnya diserang. malah klo perlu dihukum aja yg sesat2 itu, diserang g bakalan mempan, hrusn dicabut sampai ke akar2nya kyk basmi jamur panu di punggungnya bang vico hutapea itu lho

      Hapus
    9. Sesat ya ?
      Berarti menelyerang itu halal ?
      Maksain kehendak bgt kayaknya

      Hapus
  9. kita memeang harus memaafkan... tapi kita tidak bisa tggal diam.... bubarin FPI dan organisasi2 lainnya yg mengganggu pancasila...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betulll aku setujuh...fpi cuma bikin resah masyarakat...kaya org ga ada kerjaan,bisa'a cari2 masalah org trus..uda bnyak bukti n klakuan fpi yg ga bermoral..

      Hapus
    2. dukung jokowi jika ingiin dibubarkan.....kalau dukung prabowo ga bakalan bubar itu FPI tapi malah di pelihara dan dirawat

      Hapus
  10. moga2 yg nyerang tuh mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua orang juga bakalan marti bro. doain matinya gak diterima bumi lebih pantas kayaknya...

      Hapus
  11. teman-teman, jangan langsung memberikan statement bahwa orang tersebut muslim. seorang muslim tidak akan bertindak seperti itu. di dalam kitab kami pun diajarkan untuk tidak menyakiti orang lain dan tetap menghargai agama lain.
    semoga korban lekas sembuh dan keharmonisan umat beragama di indonesia lebih dibina dengan baik. aamiiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kebanyakan gitu toh .... sayang karena oknum jadi rusak susu sebelanga. semoga cepat aman dan di tindak lanjuti oleh yg berwajib

      Hapus
    2. Kenapa kalau dia Muslim ngk pernah bertindak jahat? orang yg beragama lain juga ada yg betindak ngk bener, Itu khan orangnya,bukan agama nya, kalau polisi?ngk ada yg jahat? Pastur atau Ustad? yah sama ajah...Tergantung orangnya,bukan agama atau status lain nya....

      Hapus
    3. Ah taekk kucing agama bawa damai ! buktinya ko kejadian kaya gini sering terjadi krn perbedaan lalu tumpahlah darah? Bukan agama yg bikin seseorang damai, tidak menyakiti orang lain tapi hati nurani

      Hapus
    4. Jadilah orang yang berpikir sehat.. kenapa orang katolik selalu dipikir negatif.. katolik cuma satu.. bersatulah umat katolik..

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Bubarkan FPI (bukan bubarkan muslim)

      Hapus
    7. Pelakunya yg jelas orang jahat, itu adalah akibat negara absen melinduungi warga nya, tdk mampu melaksanakan UUD dengan baik dan benar.

      Hapus
    8. yg g mampu melaksanakan uud dgn baik dan benar itu ya yg mengaku pancasilais (sila ke 1 bunyinya apa hayoo), eh malah menyesatkan ajarannya dgn konsep tri apa itu, trio bebek kali ya..xixixixi

      Hapus
    9. Anonim 07.11

      Maksud lo ?
      Apa ajaran lo ngajarin ?
      Apa tuhan lu bukan seperti itu ?
      Konsep lu apa ?
      Beda keyakinan bunuh aja gitu ?
      Ajaran apa yg ngga mau nerima keyakinan orang yg berbeda ?

      Itu emang agama apa aliran sesat ?
      Sampek maling atas nama itu tuh apa ?
      Wkwkwkwkwkwkkw

      Hapus
    10. ^ Tuhan kita Tritunggal, Tiga tapi satu, Esa. Kita bisa terima soalnya pikiran kita nggak sependek kalian. Tiga dikira Tuhannya beranak.

      Bonus: Anda boleh bilang para pengikut kedua Agama itu mau bawa damai, atau semuanya punya sejarah berisi kekerasan. Itu benar, tapi jangan lupa, cuma satu yang jelas-jelas menyuruh di kitabnya untuk melakukan kekerasan, dan cuma satu yang pemimpinnya melakukan kekerasan dan intoleransi. Cara menemukannya semudah menulis "ayat pedang" atau kalau anda bisa Inggris "sword verses" di Google lalu Enter

      Hapus
    11. @anonim 07:11
      Kami umat katolik mengakui hanya ada 1 Allah, dan saya rasa semua agama memiliki Tuhan yang sama, karena Tuhan hanya ada 1. Jadi bagaimana anda bisa berkomentar demikian? Di Katolik ada ajaran yang namanya Tri Tunggal Maha Kudus, 1 Allah 3 kepribadian, Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Apa ini yang menjadi dasar anda untuk mengganggap kami memiliki 3 Allah? Mau saya ceritakan mengapa umat Katolik mengakui Tri Tunggal Maha Kudus?
      Lebih baik anda pelajari agama anda dengan baik terlebih dahulu, sebelum mengomentari apalagi menghina agama orang lain. Saya rasa agama anda mengajari untuk saling menghargai dan saling menghormati. kecuali anda ateis. Terima kasih.

      Hapus
  12. Ooo....pelakunya paling ya kellompok2 itu saja.....udah bisa ditebak.....bkn rahasia umum...tp inilah indonesia....pemerintah hanya diam saja.....mudah2 an pemerintah yg baru bisa bertindak adil....

    BalasHapus
  13. prihatin banget .... apa sih yg ada di hati mereka . kayaknya panaaaas banget sih lihat kita beribadah ....

    BalasHapus
  14. isu-isu sara muncul setiap menjelang Pilpres, biar ada sosok pahlawan kesiangan.

    BalasHapus
  15. prihatin,,, semoga para korban jangan berkecil hati, Tuhan mendengar dan selalu melindungi...

    BalasHapus
  16. paus yohanes paulus ii juga pernah di serang / ditembak , tapi kita harus mengikuti teladannya mengampuni yang melakukan perbuatan keji itu dengan demikian kita umat katholik semakin kuat..

    BalasHapus
  17. AKU RA POPO... perbuatan pengecut jangan dibalas. Masak ibu-ibu dipukulin juga... Kalau mau nantang duel yang jantan dong, lagi doa masak dilempar batu. Tugas polisi untuk menyelesaikannya...

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. Hoax gundulmu itu.. emang ini berita nyata bro... dan itu rumah teman saya..

      Hapus
  19. Prihatin. Semoga hal spt ini bisa dicegah terjadi lagi. Minimal dengan adanya Presiden yg betul peduli pada keselamatan rakyat sipil dan warga negaranya. Didukung petugas kepolisian yg berwibawa! Ayo kita bangkitkan kembali semangat dan kesadaran kebangsaan Indonesia sesuai Pancasila. Amin.

    BalasHapus
  20. fuck itu orang.
    mereka yang diserang akan dikuatkan.

    BalasHapus
  21. Jika dianiaya karena iman akan ALLAH ... pasti ALLAH akan senantiasa memberikan perlindungan bagi umatNYA .....

    BalasHapus
  22. Semoga yang teraniaya karena beribadah kepada Yesus semakin dikuatkan imannya.... GBU all.... yang sabar aja, mari kita maafkan mereka dan serahkan pada Tuhan melalui do'a supaya Tuhan menyentuh hati mereka. Nggak usah dibalas.... tunjukkan bahwa pengikut Yesus itu penuh kasih. Di dalam Alkitab juga kan udah Tuhan katakan "kamu akan dihina karena namaKU"......... Haleluya

    BalasHapus
  23. Blum tentu FPI yang melakukannya, tapi jika terbukti memang FPI yang melakukannya. biarlah Tuhan Yesus yang menghukum mereka dengan se adil2 nya. kita doakan saudara se - iman kita sehat dan kuat. Amin.. (jujur.. dalam hati pengen balas si pelaku itu, tapi Yesus mengajarkan kita untuk tidak membalas, malah "jika ditampar pipi kirimu berikanlah juga pipi kanan'mu" . ya hanya di NASRANI hal ini bisa terjadi. tunjukkan lah hal yang difirmankan Yesus sahabatku. si pelaku pasti dapat ganjaran yang sama. :) bahkan berkali lipat. All is well

    BalasHapus
  24. FPI please jangan malu-maluin islam. ckckckk islam tidak seperti itu. ada perbedaan antara agama dengan pemeluknya masing2 mengamalkan agamanya sesuai dengan pemahamannya tapi terkadang sesuai ambisinya.

    BalasHapus
  25. waspada adu domba. ini belum terbukti FPI. bisa saja hanya oknum2 yang ingin membuat kekacauan dengan nama agama. jangan mudah terpancing ya kawan2 :)

    BalasHapus
  26. Itu masih TERDUGA kan ? Jadi jangan salah sangka dulu sama islam,hati hati sama pikiran jangan maen nuduh aja,FPI tuh ga mungkin ngelakuin hal kaya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. FPI ga mungkin ngelakuin hal kaya gitu?! pikir pake otak! semua orang jg tau FPI suka bikin onar..lu tau FPI tuh apa? Front Pembela Iblis!

      Hapus
    2. Gw kok curiga lu bukan orang nasrani bro anonim. Komentar lu penuh kebencian soalnya.

      Hapus
  27. Nunggu korban sampei 100jt jiwa baru FPI dibubarkan? Negar apa ini, ngurusin ormas aja tidak bisa

    BalasHapus
  28. astaghfirulloh... para umat yang mendapat musibah, semoga di beri ketabahan. sebenarnya yang disebutkan di berita itu bukanlah yang di ajarkan ISLAM, karena di dalam islam, dalam surat AL-KAFIRUN ayat 6 disebutkan "Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”. itulah toleransi yang diberikan ISLAM kepada umat eragama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar, (yaitu orang-orang) yang diberikan Al Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar Jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.” (QS. At Taubah: 29)

      Hapus
    2. Al-quran PAYAH masa ajar KEKERASAN pada Umat-nya,,,,, KRISTEN tidak pernah spt itu,,,,,,

      Hapus
    3. lu bego apa bodoh?? ini kasus tu REAL ,,liat kenyataab bro., ini udah jelas ulah oknum FPI bukan ISLAM., tu orang di otaknya cuma ada JIHAT sama SURGA .,,., minum darah dah jadi halal., gw org khatolik dah capek kayak gini.;.. mo ibadah aja msih was was., bersyukur noh yg islam,.kayak gini lu bilang Bineka Tunngal Ika??

      Hapus
    4. Apa beda'y bro????
      Liat yg nyata aja lah....
      Yg mereka bawa itu apa???
      Selogan mereka itu apa???
      Jgn mentang2 kami kaum minoritas, lalu kalia semena2 dgn kami...
      1 orng berbuat semua yg nanggung...
      Semua yg berbuat 1 orng yg nanggung..

      Hapus
  29. hahaha.. masih di duga aja hebohnya minta ampun.. lagian mereka juga pada ngapain ? sembahyang buat siapa,, sama' Orang kok di sembah.. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu punya anjing itu. Kaum mu di daerah q tak bunuh semua

      Hapus
    2. Ampunilah dia Tuhan, sebab dia tidak tahu apa yg dikatakan... forum ini jgn digunakan untuk memancing sara ya... semoga tercipta damai di bumiku ini...

      Hapus
    3. Msh mending org disembah, dr pd batu item di tengah padang pasir hahahahaha....

      Hapus
    4. Emang agama lu apa? emang agama lu suruh ngejek agama orang lain. Gitu??? kalo loe gak punya agama wajar, gak tau siapa penciptanya...

      Hapus
  30. seharusnya indonesia ini meniru kambing jalan bersama2 dan tanpa perbedaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kambing itu tipe hewan individual mbak, jdi dia nyari makan atau jalan sendiri2. kalo domba itu baru tipe nya komunal, jdi dia selalu bergerombol kemana2

      Hapus
  31. Biarlah Tuhan yang membalasnya.

    BalasHapus
  32. Semoga yang terluka cepat sembuh dan pelaku sebenarnya segera ditangkap karena berita diatas masih menduga.
    Polisi harus berani segera mengungkap kenapa penyerangan terjadi.
    Peace and Love

    BalasHapus
  33. Semoga korban dan keluarga nya diberi kekuatan dan ketabahan.. Biarlah Tuhan yg Maha tahu yg akan mengadili siapa pun itu yg berbuat salah. Jgn terpancing dan main hakim sendiri. Gunakanlah Kasih di atas segala nya

    BalasHapus
  34. Kalau mau cari musuh, di hutan tu bx yg lagi nungguin...jg ama saudarah kalian sendiri...seharusx qt semua itu satu dalam persaudaraan! bakan untuk diri sendiri...indonesia gak ada majux....wkwkwkwk.

    BalasHapus
  35. Ampunilah mereka sebab mereka tidak tau apa yg mereka perbuat.

    BalasHapus
  36. agama tak bersalah ,yg s
    alah orangnya .

    BalasHapus
  37. Disuruh perang badar sm Amin Rais...

    BalasHapus
  38. Tetap semangat buat umat kristen. Semakin diserang semakin kuat didalam iman, Tuhan gak tidur kok, biarlah mereka mendapatkan balasan dari Tuhan. Mereka mengatakan itu dosa tapi mereka juga yang melakukannya, merekalah sesungguhnya orang kafir, hanya kemunafikan yg dilakukan

    BalasHapus
  39. rasanya miris banget ya... kenapa masih ada orang orang yang kayak gitu, padahal Tuhan udah memberi hati dan otak untuk mereka, tapi kok kelakuannya masih biadab kayak hewan

    BalasHapus
  40. yaelah, gimana negara maju, rakyatnya aja berpecah-belah

    BalasHapus
  41. inilah bukti kegagalan pemerintahan SBY dalam menjaga kerukunan beragama dan mengayomi warganya. katanya dapat penghargaan dari luar negeri, tapi kok seperti ini ? bagaimana orang mau beribadah saja kok dilarang ? (gereja ditutup, kebaktian sampai dilaksanakan didepan istana ). bagaimana dengan amanat UUD '45 tentang kebebasan beragama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul.. susahnya agama kristen untuk mendirikan Gereja di kompleks perumahan.. 1 karena ijin pemerintah dan ke 2 banyaknya orang" muslim sekitar yang beralasan kalau itu mengganggu ketenangan kompleks.. padahal ada masjid di situ.. yang setiap hari mungkin 5 kali bersuara menggunakan speaker yang sangat keras.. yah saya tidak tau mengapa agama muslim begitu.. kalau d australia saja di daerah yang disebut daerah 1000 gereja.. agama katolik dan kristen d sana memberikan tempat untuk mendirikan masjid di lingkup itu.. tapi umat muslim disana tau diri untuk tidak menggunakan pengeras suara... saya hanya ingin mengingatkan bahwa ini adalah negara DEMOKRASI dan menjunjung tinggi KEBEBASAN untuk BERAGAMA.. BUKAN NEGARA ISLAM... buka mau menjelekkan umat muslim.. tapi memang benar begitu adanya...

      Hapus
    2. Setuju
      Ini negara sudah indah
      Dengan perbedaan seharusnua kita bisa menghargai
      Jika memang benar ajaran agama islam
      Mungkin mereka akan menerima dan tak membuat sara dengan mengatakan ajarannya SESAT
      INI NKRI BUKAN UNI EMIRET ARAB

      Hapus
  42. Bukan muslim tp oknum. Mgkn saja oknumnya beragama islam tp jgn islamnya yg mjd sasaran. Itu cm oknum. Mari berjabat tangan erat n bersatu. Saya khatolik tp saya jg punya bnyk temen beragama islam mreka jg nengecam aksi ini. Entar lg pemilu. Ada aja gangguan. Ok. Stay calm

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju dan sangat bijaksana, mari kita tanggapi dengan kepala dingin (damai saudaraku)

      Hapus
  43. Bukan muslim tp oknum. Mgkn saja oknumnya beragama islam tp jgn islamnya yg mjd sasaran. Itu cm oknum. Mari berjabat tangan erat n bersatu. Saya khatolik tp saya jg punya bnyk temen beragama islam mreka jg nengecam aksi ini. Entar lg pemilu. Ada aja gangguan. Ok. Stay calm

    BalasHapus
  44. Liat aja bpk SBY berani ga ambil tindakan tegas buat orng2 ymengambil hak hidup oranh lain dan memporakporandakan Pancaila dan Bhineka Tunggal Ika

    BalasHapus
  45. yang jelas menurut gua dunia udah mau tutup buku titik!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sotoy banget ^_^ dari sekian banyak kerjadian juga di bilang nya mau kiamat tapi mana gak ada buktinya. xixixi...

      Hapus
  46. "JANGAN HANYA DIAM DAN MENERIMA BEGITU SAJA PERLAKUAN-PERLAKUAN SEPERTI INI..BAGAIMANAPUN KITA ADA DI NEGARA HUKUM YANG MEMILIKI ATURAN...ADALAH TUGAS NEGARA MENEGAKKAN HUKUM DAN MENJADI PELINDUNG BAGI RAKYATNYA TANPA PANDANG SARA...JANGAN MEMBALAS TAPI DESAK DAN DUKUNG PENEGAK HUKUM USUT SERTA TUNTASKAN KASUS INI.

    BalasHapus
  47. Para pelaku tu tidak kasian saudara/ri mereka yang di NTT kow????? Mau cari aku gerakan orang-orangku untuk bakar semuanya di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap laa sa juga orang timor
      kalau begitu mari kita bersatu semua
      kita gabung saja dengan Timor Leste,Indonesia su ti bisa menghargai kami ini!!

      Hapus
  48. Setan menguasai akal bejad manusia...manusia akan jadi lebih berongas dari setan itu sendiri

    BalasHapus
  49. Balasan
    1. enggakk... berdoa itu besar kuasanya,, ^^

      Hapus
  50. Kalau belum tentu muslim, ada baiknya kalau ada kejadian sperti jni lagi dimanapun, tolong agar dilawan balik. Kalau perlu agama apapum yang sedang beribadah bawa saja senjata- senjata tajam, jadi bisa mengamankan ibadah yang sedang dijalankan. Kalau ada yang macam-macam langsumg saja tebas semua yang bikin kacau ibadah anda. Nanti juga ketauan siapa sebenarnya yang selalu bikin onar pada ibadah-ibadah keagamaan.
    Saya rasa sudah cukup lah bersabar sama "monyet-monyet" berkedok agama dibiarkan merajalela. Kalau ga bisa lagi toleransi mending pisah ajalah kita semua, ga perlu bersatu tapi dimana-mana banyak "pemerkosaan hak beribadah".

    BalasHapus
  51. Jangan mudah terpancing, baca dulu berita ini:
    http://m.jpnn.com/news.php?id=237467

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah jelas pelakunya rame-rame keroyokan, masih dibilang "perilaku perseorangan"....bener-bener pembodohan!

      Hapus
  52. Ad Maijorem Dei Gloriam....

    BalasHapus
  53. Kalau penyerang itu memang FPI, berarti ia mengaku bergama, tetapi tidak ber Tuhan.

    BalasHapus
  54. Org yg tdk mengenal Tuhan matanya seperti trtutup dan telinga seperti tak mendengar. Org kaya gt biarin aja. Toh smw kebenaran akan kita trima wkt kt mati nanti...kejahatan dan kebaikan akan d ukur dan Tuhan yg akan hakimi. Jalan sm Tuhan bagi kaum kristiani memang kadang berat dan berliku. Mreka yg menyerang kaum yg sedang berdoa trsebut hanya mencari cari perkara karna hati mereka kering ga ad siraman air alias mereka ga tau tujuan hidup mreka. Bahkan mreka ga mengenal tuhan mreka yg sebenernya. Mreka ga ad kerjaan dan mreka cm bs bahagia kalo liat org lain menderita. Trlalu fanatik, mrsa kaum dn agama nya paling bener sendiri. Urus lah diri kalian dn urusan kalian sm tuhan kalian dl. Bru urusin orang lain. Sok suci

    BalasHapus
  55. ga akan percaya kalau ga ada di website berita resmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah dulu-dulu ada di berita resmi yg kayak beginian tetep ga ngaku kan loe?!

      Hapus
  56. Org yg tdk mengenal Tuhan matanya seperti trtutup dan telinga seperti tak mendengar. Org kaya gt biarin aja. Toh smw kebenaran akan kita trima wkt kt mati nanti...kejahatan dan kebaikan akan d ukur dan Tuhan yg akan hakimi. Jalan sm Tuhan bagi kaum kristiani memang kadang berat dan berliku. Mreka yg menyerang kaum yg sedang berdoa trsebut hanya mencari cari perkara karna hati mereka kering ga ad siraman air alias mereka ga tau tujuan hidup mreka. Bahkan mreka ga mengenal tuhan mreka yg sebenernya. Mreka ga ad kerjaan dan mreka cm bs bahagia kalo liat org lain menderita. Trlalu fanatik, mrsa kaum dn agama nya paling bener sendiri. Urus lah diri kalian dn urusan kalian sm tuhan kalian dl. Bru urusin orang lain. Sok suci

    BalasHapus
  57. Fucking for fpi, gini pemerintah indonesia ? Pertahanan keamanan negara Macam tai ANJING, umat beribadah dilempari batu, saya kasi saran mereka tu lebih baik hukum mati hey puki mai.... jngan brani daerah sendiri lama lama kita orang bali bakal bunuh org islam di bali ngerti kau ?

    BalasHapus
  58. GAK ada abisnya...
    Ga perku jd fanatik dgn tuduh menuduh...
    Tp faktanya spt itu adanya...
    Makin skrg org makin bangga dgn agamanya... jalanin nya? Blm tentu..

    Jadi ktika ada fakta smcm ini... lgs deh pada keluar d pembenaran2..
    Pdh monyet goblok jg tau...
    Yg nerang pasti SALAH...

    Liat d komen2 dangkalnya..
    Sy katolik...
    Tp pls teman2 katolik sabar..
    Teman2 muslim... sabarrrr..

    Sy liat kcenderungan bahasan ky bginian ujungnya jd debat kusir gak mutu..
    Sy yakin banyak kremi2 oknum yg pst bukan katolik atau muslim yg memperkeruh...
    (Sy tdk mengatakan agama lain)

    Nyadar ga sih....
    Banyak bgt fakta2 model bgini.yg ujungnya banyak kremi2 ga jelas akhir2 ini..
    Siapa2 kremi2 ini...? Ada rencana besar adu domba.. entah siapa.

    Pls jgn komen gak mutu yg bikin tambah seneng tuh kremi2 yg adu domba..
    Agama adalah jalan pilihan...
    Spiritualitas hidup kita pd Tuhan yg lbh penting....
    Bukan sekedar baju agama..

    Ted bdg

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan mudah terprovokasi sob..

      Hapus
  59. GAK ada abisnya...
    Ga perku jd fanatik dgn tuduh menuduh...
    Tp faktanya spt itu adanya...
    Makin skrg org makin bangga dgn agamanya... jalanin nya? Blm tentu..

    Jadi ktika ada fakta smcm ini... lgs deh pada keluar d pembenaran2..
    Pdh monyet goblok jg tau...
    Yg nerang pasti SALAH...

    Liat d komen2 dangkalnya..
    Sy katolik...
    Tp pls teman2 katolik sabar..
    Teman2 muslim... sabarrrr..

    Sy liat kcenderungan bahasan ky bginian ujungnya jd debat kusir gak mutu..
    Sy yakin banyak kremi2 oknum yg pst bukan katolik atau muslim yg memperkeruh...
    (Sy tdk mengatakan agama lain)

    Nyadar ga sih....
    Banyak bgt fakta2 model bgini.yg ujungnya banyak kremi2 ga jelas akhir2 ini..
    Siapa2 kremi2 ini...? Ada rencana besar adu domba.. entah siapa.

    Pls jgn komen gak mutu yg bikin tambah seneng tuh kremi2 yg adu domba..
    Agama adalah jalan pilihan...
    Spiritualitas hidup kita pd Tuhan yg lbh penting....
    Bukan sekedar baju agama..

    Ted bdg

    BalasHapus
  60. Temen2 yang dikasihi Tuhan... bagi kita yang beragama katolik..
    kita punya teladan yg besar,,
    ayolah kita sama" mau belajar untuk memaafkan..
    pertengkaran tdk membuahkan apa".. cm kasih yang bisa merubah semua..
    sama seperti Tuhan yg rela mati, para Martir
    mereka bisa mengampuni.. mari kita juga mengampuni..
    memang ada hukumannya.. bahkan d dunia yg fana juga punya hukumannya sendiri..
    cuma, kita jgn saling berdebat dan emosi,, di doakan semuanya.. jg untuk pertobatan sang pelaku.. Tuhan memberkati...

    BalasHapus
  61. Bayang kan kalo
    NTT << merdeka
    BALI << merdeka
    PAPUA << merdeka
    SULAWESI UTARA << merdeka
    KALIMANTAN TENGAH << merdeka
    BATAK TAPANULI << merdeka
    TANA TORAJA << merdeka
    .
    kalo daerah tersebut MERDEKA
    mau jadi apa negara ini
    ,
    PANCASILA TETAP JAYA

    BalasHapus
  62. kedar.. begitulah mereka diciptakan dengan watak dan sifat yg demikian.

    BalasHapus
  63. menghujat dan menarik kesimpulan tanpa bukti itu fitnah. fitnah lebih kejam daripada pembunuhan. semua agama mengajarkan seperti itu kan. oleh karena itu, tahan diri untuk berkomentar, apalagi saling mencaci.

    BalasHapus
  64. MATIUS 5:44
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.AMIN

    BalasHapus
  65. Kendal welcome kok brooo sini..

    BalasHapus
  66. FPI = front pembela iblis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati dengan para penabur kebencian, apapun agamanya

      Hapus
  67. Insya allah itu bukan anggota FPI..forum itu cinta damai n membantu sesama

    BalasHapus
    Balasan
    1. butaaa butaa., untung korbannya sabar,,. tapi ttep harus di usut,., FPI sudah tidak relevan., main hakim sendiri,. tidak berpegang pada pancasila,. ya bubarkan saja., susah amat

      Hapus
  68. siapapun pelakunya, biar Tuhan nya sendiri yang balas jika memang Tuhan mereka hidup..
    siapa yang melukai orang biarlah dilukai orang.. semua ada waktu nya

    BalasHapus
  69. sama aja kyk koruptor bro, kalo di tanya mana mau ngaku
    kalo udah terbukti baru pura2 belagak idiot

    BalasHapus
  70. Agama tidak bersalah bro...
    Yang salah orang nya.....

    Dia adalah orang bodoh yang bawa nama agama untuk nyerang orang.....
    Semakin die berbuat seperti itu semakin penuh neraka dngn orang seperti dia

    BalasHapus
  71. Ada skenario politik besar untuk mengadu domba umat beragama memanfaatkan momen pilpres 2014 ini, tetap jaga persahabatan dan persaudaraan dengan keluarga dan sahabat kita, apapun agamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa betul.... tak perlu jelekan agama orang lain....
      Ape yang kalian percaya... itu lah sebagai pegangan buat jalan hidup...
      Masing2 punya hidup sendiri... bercermin lah sebelum mencelah orang lain.... betul ndak bro??

      Hapus
    2. Menurutku sih ini bukan cuma faktor agama.. tapi ada politiknya juga.. biar rakyat tau siapa kira2 yg bs memberantas ormas
      . Jadi negatif thinking sama capres.. hmm

      Hapus
  72. Tpi kalao dibilang FPI bergerak disosial itu bull shit kawan.....

    Jangan ngmng yang tak mngkn dong bro....
    Situ lihat saja selama ini kurang bukti???

    Sosial palak otak kao

    BalasHapus
  73. Jangan bodohlah , percuma teriak2 gajelas disini , semua balik lagi ke diri masing2

    BalasHapus
  74. kalau berani datang serang ke NTT,,,

    BalasHapus
  75. Segelintir org yg suka mengganggu ketenangan org lain>>>>>>>>>>lakukanlah tapi ingat jngan lupa setiap melakukan tindakan anarkis maka dalam setiap tindakan itu dosa u perbuat>>>tumpukin aja dosanya kyak uang dibank dijamin dihari penghakiman dosamu bakal tak terampuni dan masuk neraka...........mngkin di dunia fana ini kita tidak paham dosa itu apa???apakah bentuknya kayak tahu ato ondol ondol..........tapi dihari penghakiman nnti baru kita tahu apa itu dosa dan upah dari dosa>>>>>>>>>>>berbuatlah baik kerajaan Allah sudah dekat........

    BalasHapus
  76. Saya ga akan ngejudge orang muslim itu kasar, suka bunuh dll. pada intinya sebenarnya itu hanya bersumber dari oknum2 yang bisa disebut beberapa orang dengan "FPI". Kalau emang pancasila itu ada, dan kalian semua yang mau berdebat tentang tuhan kalian yang benar, menurut saya lebih dewasa lagi bila kalian semua stop ngejudge, cari solusi jangan saling ejek. Menurut saya FPI sendiri malah mempermalukan masyarakat muslim yang baik di indonesia. Dan lebih baik lagi bila tidak ada aliran2 anarkisme seperti tersebut, lebih baik dibubarkan saja. Bukankah lebih enak bila mind set kita semua diubah menjadi lebih tolerir? hilangkan api bila tidak ingin terbakar. Itu saran saya. oh iya ngomong2 saya masih kuliah semester satu:) Problem with my age? im more adult than u all

    BalasHapus
  77. WASPADA, WASPADA! ADA SKENARIO BESAR MENGADU DOMBA UMAT BERAGAMA MEMANFAATKAN MOMEN PILPRES 2014 INI. TETAP JAGA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN DENGAN KELUARGA DAN SAHABAT ANDA DI LINGKUNGAN ANDA, APAPUN AGAMA ANDA DAN SAHABAT,KELUARGA ANDA. JAUHI PENABUR KEBENCIAN, APAPUN AGAMANYA!

    BalasHapus
  78. Saya sebagai umat katolik, turut berdoa untuk saudaraku yang menjadi korban, kmi dri kalbar khususnya umat katolik sangat prihatin dengan kejadian ini, namun apapun permasalahanya smogga smuanya bisa diselesaikan dan melakukan tindakan ini bisa diampuni Tuhan,kita doakan aja agar mreka sadar dengan apa yg mreka perbuat salah dan menghakimi saudaranya sendiri, saya ykin agama manapun tidak mengajarkan demikian, hanya mreka yg tidak mengerti akan kebaikan ajaran agamalah yg slah mengartikan smua yg mreka lakukan itu telah membuat smua orang menjadi membenci satu sma lain" Dalam nama Yesus kita bersaudara"

    BalasHapus
  79. WOIIII Bagi yg melakukan hal itu ingat DARAH ORANG TAK BERSALAH ITU BERTERIAK KPD TUHAN. KL GA PERCAYA PAKE OTAK KELEN PELAJARI BAHWA MENURUT PENELITIAN PARA AHLI DARAH ITU TTP HIDUP BAHKAN STLH DARAH ITU KERING!! BAGI YG MELAKUKAN HAL ITU MAKA APA YG KALIAN TABUR AKAN KALIAN TUAI. APALAGI BILA KALIAN MENUMPAHKAN DARAH ORG TAK BERSALAH. TANGAN TUHAN SENDIRI YG AKAN MENGHUKUM KALIAN.
    BAGI YG MEMBACA JGN TERPROVOKASI KARENA PD DASARNYA AGAMA APAPUN TDK MENGAJARKAN UTK MERUSAK ATAU MENGGANGGU AGAMA LAIN. MANUSIA YG OTAKNYA MEMBELOK MENYIMPANG ITULAH YG MENGHINA PERINTAH TUHAN/ALLAH YG DIA SEMBAH. MANUSIA2 GAK BERTUHAN YG GA AKAN LUPUT DARI HUKUMAN NTAH SEMASA HIDUP MEREKA ATAU SETELAH MATI!

    BalasHapus
  80. Hilanglah dari muka bumi...iblis

    BalasHapus
  81. Sabar dulu saudara2ku yg terkasih.. Td sekitar jam 21.00 lwt,,sy buka di fb terlihat foto yg sama persis yg ini jg,, tp ketrangan fotox beda,,sangat jelas dgn apa sy baca dan lihat td,krn sy baca sampr 2x,,sy jd bingung soalx td ktranganx:: salasatu tim pmemangan jokowi-jk di aniaya org yg tak ddi kenal,. Ko skrg ktetsnganx beda??? Yg benar yg mn sih??? Hemmm... Jgn2 ini krjaan org yg otakx provokator !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudaraku... berita di atas memang benar. Silahkan lihat foto di berita berikut http://m.metrotvnews.com/read/2014/05/30/247310
      Tp mohon untuk semua agar tetap calm. Kita berikan contoh sebagai umat kristiani yg bisa memaafkan bahkan mendoakan baik korban maupun penyerangnya. Namun kita tetap kawal kasus ini dimeja hukum. Keadilan tetap harus ditegakkan. Jangan dengan emosi.

      Hapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. saya umat muslim berdoa...semoga cepat diselesaikan oleh pihak yg berwenang,turut berduka atas musibah yg menimpa saudara2 kita sebangsa.
    pelaku kekerasan semoga mendapat hukuman yg setimpal atas perbuatan nya.
    utk saudara2 yg lain baik muslim non muslim semoga tidak tersulut
    , mudah2an kita kedepan menjadi umat beragama yg bisa saling menghargai,penuh kerukunan & kedamaian
    amin (marilah kita tidak saling menghujat)

    BalasHapus
  84. Kalo kalian pinter baca sumber berita teliti benar2 jangan sembarang memutuskan permasalahannya..apa di sumber di sebutkan itu fpi? Saya rasa kalian merupakan ciptaan tuhan yang sempurna yang di berikan akal dan pikiran yang digunakan untuk berfikir.

    BalasHapus
  85. Anjing FPI, itu psti kerjaannya anjing2 FPI, saya lama di jogja jadi tahu dmna basis2 FPI. Organisasi apaan ini.. negara punya nenekmoyang lho.. FPI (FRON PEMBELA IBLIS)

    BalasHapus
  86. Jangan jadikan agama sebagai Alasan untuk dasar permusuhan.. Marilah kita saling menghormati dan mengasihi.. Kasih selalu mengajar kita untuk sailing mengampuni. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  87. Jangan jadikan agama sebagai Alasan untuk dasar permusuhan.. Marilah kita saling menghormati dan mengasihi.. Kasih selalu mengajar kita untuk sailing mengampuni. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  88. aduh para perusuh itu pasti orang orang yang tidak mengenal cinta atau belum pernah menikmati kasih sayang tuhan:!!!! aku yakin mereka para perusuh orang orang yang menderita sengsara lahir batin dan stress KURANG MENDAPAT CINTA KASIH...PARA PERUSAK ITU ADALAH PARA COWOK YANG TIDAK PERNAH MENIKMATI CINTA MESRA DAN BELAIAN KASIH SAYANG WANITA: SEHINGGA JIWA MEREKA GERSANG DAN FRUSTASI SEKSUAL......

    BalasHapus
  89. ADUH ORANG BERJILBAB ITU KASIHAN PADA DISUNAT DAN TIDAK PERNAH BISA MENIKMATI KASIH SAYANG WANITA SEUTUHNYA: MEREKA ORANG ORANG YANG FRUSTASI SEKSUAL DIRANJANG:!!!

    BalasHapus
  90. mari qt berdoa buat mereka yang mengaku FPI, semoga mata iman mereka selalu dibukakan oleh YESUS dan mereka lebih menghargai serta menghormati sesama mereka yang juga makhluk ciptaan TUHAN paling mulia....Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu, terpujilah Engkau diantara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus, Santa Maria Bunda Allah doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati...Amin..

    BalasHapus
  91. Betul2 , jangan juga kita bilang kita ini pemaaf tapi menyuruhTuhan yang membalas.. biarlah apa yang terjadi ini jadi suatu pelajaran juga.. ga ada agama yg mengajarkan hal2 negatif,agama apapun itu indah .. yang merusak ya orang2nya yang sedikit2 memakai kedok agama tertentu sehingga ya secara otomatis merusak nilai agama tsb. Maaf kalo ada kata yang ga berkenan yaaa...

    BalasHapus
  92. maaf kan yang melakukan nya Tuhan.. sebab ia tak tau apa yang telah di perbuatnya..

    BalasHapus
  93. BUAT FPI, SEKALI2 ADAKAN TOUR KE KUPANG-NTT. Disini banyak mangsa loh!!! ayo kumpulin anggota kalian sebannyak2nya. datang ke Kupang.

    BalasHapus
  94. Islam is peace Religion. That Fuck up ......!

    BalasHapus
  95. Islam is Peace Religion.. That Fuck Up.

    BalasHapus
  96. Begini saja..., buku ajaran agama yg kita pakai sebaiknya yg 100% mengajarkan kebaikan dan sesuai hati nurani saja, sedangkan penganut dari buku yg mengajarkan 99%kebaikan+1%kekuatan/kejahatan ga mungkin masuk Surga kan? bisa ga ayat2 yg menimbulkan banyak tafsir dan dimanfaatkan oleh setan2 untuk menghancurkan prakter kasih dan kedamaian di bumi ini dihilangkan saja?

    BalasHapus
  97. Seperti para teroris dan beberapa FPI yg menafsirkan Alquran secara salah (menurut saya), efeknya jadi...melakukan kejahatan untuk tujuan yg mereka pikir itu benar.

    BalasHapus
  98. Ya Tuhan ampunilah mereka... karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat...
    buat saudara2ku yang di rawat Yesus Kristus memberkati..

    BalasHapus
  99. Sekeras apapun kesalahan FPI bakal di sembunyikan dan pastinya ga akan di bubarin,tp coba klo ada FPK = Front Pembela Kristen dan FPK melakukan kesalahan sedikit aj ,so pasti kasus akan terus di usut dan GPL langsung di brantas ama pemerintah ,wkwkwkwk manteb banget tuh buat di jadiin contoh

    BalasHapus
  100. Tapi..Tuhan tentu pasti sudah mengetahui segala kejadian ini. Biar semua tahu, kalau tidak ada satu agamapun yg mengajarkan kebrutalan/menghalalkan pembunuhan dalam keadaan terdesak selain....

    BalasHapus
  101. Tapi..Tuhan tentu pasti sudah mengetahui segala kejadian ini. Biar semua tahu, kalau tidak ada satu agamapun yg mengajarkan kebrutalan/menghalalkan pembunuhan dalam keadaan terdesak selain....

    BalasHapus
  102. Seperti para teroris dan beberapa FPI yg menafsirkan Alquran secara salah (menurut saya), efeknya jadi...melakukan kejahatan untuk tujuan yg mereka pikir itu benar.

    BalasHapus
  103. Begini saja..., buku ajaran agama yg kita pakai sebaiknya yg 100% mengajarkan kebaikan dan sesuai hati nurani saja, sedangkan penganut dari buku yg mengajarkan 99%kebaikan+1%kekuatan/kejahatan ga mungkin masuk Surga kan? bisa ga ayat2 yg menimbulkan banyak tafsir dan dimanfaatkan oleh setan2 untuk menghancurkan prakter kasih dan kedamaian di bumi ini dihilangkan saja?

    BalasHapus
  104. Semoga para korban cepat sembuh. Melalui tangan para dokter, perawat, keluarga, saudara , kerabat dlsb,Tuhan menyembuhkan luka -luka fisiknya maupun pengalaman traumatiknya atas peristiwa tsb. Mari kita semua, dari agama apapun berdamai dan kita mulai berdamai dengan diri sendiri, kemudian meluas ke keluarga, saudara,kerabat, tetangga, masyarakat pada umumnya dst.Biarlah aparat penegak hukum laksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan tegas dan bijaksana, sehingga tercipta "Damai di bumi , damai di Indonesia", terlebih menjelang pemilu..

    BalasHapus
  105. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  106. Matius 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran,karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

    BalasHapus
  107. Damailah saudaraku!!! kita semua bersaudara

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...