Rabu, 15 Oktober 2014

Dokumen Vatikan Serukan Gereja Katolik Menyambut Kaum Gay


VATIKAN - Majelis uskup Katolik, yang bersidang di bawah kontrol Paus Fransiskus di Vatikan, menerbitkan sebuah dokumen yang menyerukan Gereja Katolik untuk "menyambut" kaum gay, pasangan yang belum menikah dan mereka yang telah bercerai, serta anak-anak dari mereka.

Dokumen itu memang tidak mengubah doktrin dasar Katolik Roma dan pengajarannya, namun diprediksi akan menuai perdebatan sengit.

Inilah sinyal pertama bahwa Gereja Katolik mengikuti arah pelayanan Paus Fransiskus dalam 18 bulan pertama kepausannya. Pelayanan ini lebih menuju pemahaman, keterbukaan dan belas kasihan.

Baca juga: Pernikahan Sesama Jenis Sah di AS, Pendeta Protestan Rusia: Ini Kebangkitan Sodom!

Lebih dari 200 uskup telah mengambil bagian dalam sinode yang diselenggarakan oleh Paus Fransiskus untuk membahas isu aborsi, kontrasepsi, homoseksualitas dan perceraian, sejak 5 Oktober lalu. Demikian dilaporkan nytimes.com.

Laporan 12 halaman, ditulis oleh sebuah komite yang dipilih oleh Francis, menyatakan bahwa tanpa meninggalkan ajaran gereja pada Sakramen Perkawinan, pemimpin gereja harus mengakui bahwa ada "aspek positif dari hidup bersama". Itu berlawanan dari konsep Katolik tradisional yang lebih tegas menilai pasangan yang "hidup dalam dosa."

Dokumen itu juga mengatakan bahwa orang-orang gay memiliki sesuatu yang bisa ditawarkan kepada komunitas Kristen, dan menekankan pentingnya sikap hidup dengan saling berkorban dan saling memberikan dukungan.

Baca juga: Irlandia Legalkan Pernikahan Sesama Jenis, Uskup: Ini Tantangan Besar Gereja

Dokumen ini dibacakan kepada hampir 200 uskup yang berkumpul di sinode, namun mendapat tanggapan yang cenderung keberatan dari 41 uskup. Mereka menganggap gereja berisiko mengkhianati doktrin definitif tentang pernikahan dan homoseksualitas. Kelompok Konservatif pun menolak dokumen itu dan menyebutnya sebagai "pengkhianatan". Inilah yang menandakan bahwa perdebatan akan semakin sengit di waktu-waktu mendatang.

Laporan BBC mengatakan, keterbukaan terhadap kaum gay tidak menantang doktrin yang dipegang Gereja untuk pernikahan sesama jenis. Namun, beberapa kelompok pejuang hak-hak gay memuji hasil sinode itu sebagai terobosan.

"Apakah kita mampu menyambut orang-orang ini, menjamin kepada mereka ruang persaudaraan dalam masyarakat kita?" demikian kutipan dokumen tersebut.

"Apakah masyarakat kita mampu membuktikan, menerima dan menghargai orientasi seksual mereka, tanpa mengorbankan ajaran Katolik pada keluarga dan pernikahan?" Disebutkan bahwa 1,2 milyar anggota Gereja harus melihat perkembangan posisi homoseksual sebagai “tantangan pendidikan yang penting” bagi institusi global.

New Ways Ministry, kelompok hak asasi gay Katolik terkemuka di Amerika Serikat, menyebut dokumen itu sebagai “langkah maju”. Hal senada dinyatakan pula oleh QUEST, kelompok hak asasi gay Katolik yang berbasis di London menyebut sikap ini sebagai "terobosan".

Namun Voice Of The Family, sebuah organisasi Katolik Roma konservatif, menolaknya sebagai "pengkhianatan". Ada pula yang menyebutnya "salah satu dokumen resmi terburuk yang disusun dalam sejarah Gereja".

Sumber :

9 komentar:

  1. Great article, just whazt I wanted to find.

    Feel free to visit my web page :: basketball shoes with the best traction

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. apanya yang serem pak Gaspar? Sudah saatnya berpikir lebih baik dan lebih tajam. Tuhan memberkati!

      Hapus
    2. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















      Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

      Hapus
  3. Konsentrasilah pada iman kita masing2, jangan ambil mentah2 siapapun itu, gereja Katolik Roma maupun Kristen adalah terdiri dari manusia2 yg bisa juga dicobai oleh iblis, pada akhirnya tidak ada lagi yg bisa kita jadikan pegangan hidup, hanya Firman Tuhan lah iman kita dikuatkan, oleh sebab itu mumpung injil masih ada bacalah-renungkan-lakukan, iblis sedang gencar menghancurkan gereja, bersiaplah hadapi pergumulan terbesar ini, jangan meributkan denominasi gereja, jangan hanya mentah2 mengikuti ajaran manapun, berpeganglah pada firman Tuhan "jalan keselamatan hanya melalui Yesus Kristus"...jangan mengambil ayat hanya memetik sebagian, ayat jika dipetik sebagian maknanya tidak utuh & mudah disimpangkan, jadi bacalah injil secara keseluruhan, sebelum membaca berdoalah minta agar Tuhan menuntun sehingga kita boleh mengerti apa yg hendak Tuhan sampaikan kepada kita. Jalan keselamatan bukanlah denominasi gereja ataupun agama...namun hanya 1 jalan keselamatan yaitu Kristus Yesus. Waspadalah...kuatkan iman kita masing2, sebab Ready or Not JESUS CHRIST is COMING!...Tuhan Allah hanya mengakui pernikahan laki-laki dan perempuan, bukan sesama jenis. kita pantau sejauh mana peran gereja memerangi homosex ataupun doktrin2 iblis...doakan agar Tuhan selamatkan gereja, apapun denominasi gereja tersebut...jangan ambil mentah2 aturan yg ada. Yang berhak menghakimi memanglah hanya Tuhan, namun kita harus jaga iman kita No Tolerant for Homosex!...Homosex adalah salah satu cara iblis menggempur tembok pertahanan umat ALLAH...Homosex sangat bertentangan dg ajaran KRISTUS YESUS...dan pastilah DOSA jika memberikan toleransi kepada kaum homosex, homosex tidak menderita, homosex/normal adalah pilihan hidup manusia, jadi jika orang menjadi homosex itu berarti mereka dengan sengaja menjerumuskan dirinya pada dosa..perzinahan. Kita waspada dg segala apapun kemungkinan yg terjadi..gereja harus tegas dg penolakan tanpa toleransi, tapi bukan dg cara menghakimi. Jika ada umat Kristen entah itu dari Katolik Roma maupun Kristen yg menjadi kaum homosex berarti otomatis mereka bukanlah KRISTEN lagi...mereka otomatis menjadi bagian dari SATANIC. Jangan takut jemaat berkurang, untuk apa banyak jemaat gereja namun sudah terinveksi doktrin satanic? Selamatkan gereja KRISTEN dari SATANIC. Doakan umat gereja Tuhan agar kuat menghadapi cobaan2 iblis. Tuhan datang sewaktu2...jagalah iman percaya kita pada Kristus Yesus.
    Kiranya Tuhan Yesus Kristus beserta kita semua, amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..dan bahkan sejak dulu Allah sudah melarang seorang laki-laki berhubungan seks dengan sesama jenis (dan begitu juga perempuan), karena secara prinsip hubungan tersebut melanggar kekudusan pernikahan

      Imamat 18:22
      Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.

      Hapus
  4. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

    BalasHapus
  5. Benarkan yang dikatakan Muslim bahwa Paus adalah Anti-Krist. (Anti Isa? Islam tidak Anti Krist karena Islam mengikuti ajaran Isa. Isa mengajarkan kesucian bukan kekeian. Isa dan Muhammad, juga Nabi Luth (Lot) melarang umatnya melakukan homoseksual? Hukuman mati adalah yang tepat untuk yang melakukan kegiatan homoseksual. Ingat, bagaimana Allah menghancurkan umat nabi Luth (Lot).

    Paus sengaja menghancurkan aturan para nabi. Wajar jika dikatakan bahwa Paus adalah Anti Krist yang selalu menggunakan lambang 666.

    BalasHapus
  6. Ingat, bahwa awal mulanya adanya penyakit AIDS adalah berasal dari kegiatan homoseksual. Karena kita selalu menoleransi perilaku homoseksual maka Allah memberikan penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya. Ingat bahwa jika dosa sudah merajalela dan tidak ada orang yang mencegahnya, maka bukan hanya yang berdosa saja yang mendapat azabnya, tetapi juga orang-orang di sekelilingnya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...