Sabtu, 04 Oktober 2014

Empat Ulama Menjadi Pengikut Kristus


Soal berpindah keyakinan sebenarnya hal wajar kerap dibesar-besarkan oleh manusia. Dunia bukanlah hal abadi begitu pula isinya jadi tak heran jika ketetapan hati seseorang pun berubah. Tak terkecuali empat ulama Islam ini. Dengan pelbagai alasan mereka mengubah keyakinannya menjadi pengikut Yesus Kristus.

Hal mendasar dari perubahan keyakinan mereka yakni tidak sesuainya perilaku muslim masa kini dengan kitab sucinya, Al-Quran. Kitab terjaga kemurniannya hingga akhir zaman ini memang mengajarkan kebaikan, toleransi, namun beberapa contoh eksis dan diungkap media menjadikan muslim mendapat predikat barbar. Kelompok Negara Islam untuk Irak dan Suriah (ISIS) misalnya. Mereka hanya sebagian kecil muslim takfiri namun lebih tampil dibandingkan dengan muslim yang waras dan penuh toleransi. Itu sebabnya keempat ulama ini tidak menemukan kedamaian dalam Islam.

Sungguh heran sebagian besar masyarakat masih memandang mereka mengaku Islam dan berbuat kerusakan lalu menuding seluruh muslim pun seperti itu. Apa pun alasannya sungguh tidak dibenarkan mengakui diri sebagai yang paling baik sebab kebaikan dan kebenaran hanya milik Tuhan.

Dilansir dari situs journeytoorthodoxy.com, berikut empat ulama memutuskan untuk murtad. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.


1. Dr Mark Gabriel Mustafa

Dr Mustafa kini dikenal dengan nama Mark Gabriel. Dia seorang mantan ulama dan guru besar di Universitas Al Azhar, Ibu Kota Kairo, Mesir. Dia mengubah keyakinannya pada 1994 setelah melalui serangkaian peristiwa hidup yang membuatnya enggan menjadi muslim.

Lelaki kelahiran Kairo 30 Desember 1957 ini sebenarnya lahir dan tumbuh di lingkungan dan budaya Islam yang ramah. Namun pergaulannya setelah mengunjungi beberapa negara Barat dan Timur membuatnya jauh dari Islam. Dia menemukan fakta beberapa pemimpin muslim justru mengajarkan kekerasan pada pengikutnya.

Saat dia kembali ke Al-Azhar dan pihak kampus mendengar kesalahpahaman dia mengenai Islam, dia pun dikeluarkan lalu ditangkap dan dibiarkan kelaparan selama tiga hari. Setelah itu dia dilepas tanpa pegadilan apa pun. Gabriel semakin kehilangan keyakinannya pada Islam lantaran tak menemukan kedamaian di dalam ajaran itu. 


2. Dr Imad Uddin Lahiz 

Almarhum Dr Imad Uddin Lahiz mungkin mantan ulama Islam paling tersohor murtad. Lelaki kelahiran India 1830 ini meriwayatkan hidupnya dibesarkan di lingkungan keluarga muslim taat bahkan hampir seluruh kerabatnya menjadi ulama tersohor di Negeri Hindustan itu.

Dia generasi keempat dari keluarga ulama garis keturunan ayahnya Muhammad Siraj Uddin berpengalaman dalam fikih dan ilmu Islam. Lahiz juga seorang penerjemah Al-Quran ke bahasa Urdu serta menulis beberapa tafsir.

Ketertarikannya pada ajaran Kristen dimulai saat terjadi pederbatan digelar di Kota Agra pada 1854. Sisi Kristen diwakili pendeta asal Jerman Karl Gottlieb Pfander sementara pihak muslim diwakili saudara-saudara Lahiz yakni Rahmatullah Kairanawi dan Muhammad Wazir Khan.

Dalam perdebatan itu Pfander menarik diri sebab dirinya mendapat protes keras dari kalangan misionaris Katolik di India. Namun pertanyaan-pertanyaan soal validitas Islam mengena di hati Lahiz. Dia pun mempelajari kehidupan seorang sufi yang juga murtad, Maulvi Safdar Ali dan menemukan pria itu hidup tenang di bawah keyakinan Yesus Kristus terutama di negara yang dikuasai Barat.

Demi mendapatkan keselamatan dan ketenangan hidup, Lahiz pun pindah agama dan diikuti pula oleh istri dan kesembilan anaknya. 


3. Khalif Majid Hassan

Khalif Majid Hassan salah satu mantan petinggi Perserikatan Islam di Inggris pada 1974 mulai membaca Al-Quran dan buku-buku Islam lainnya namun tidak seluruhnya tepat dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Dari sini lah keyakinannya sedikit berkurang meski tetap menjalani dan fanatik pada Islam.

Namun pada 1985 dia mulai membahas Islam di keluarganya. Hassan berasal dari keluarga Kristen taat. Dia mulai mendebat keluarganya dengan mengatakan tidak ada Tuhan tiga dalam satu. Tuhan itu satu. Keluarga Hassan enggan meneruskan perdebatan dan hanya mengatakan, "Apa yang diucapkan kamu, Yesus Kristus tetap mencintaimu dan suatu hari kamu juga bisa menerima Kristus". Hassan langsung berteriak tidak akan pernah.

Dia berdoa agar Allah SWT memberikan bukti dan petunjuk kepada keluarganya agar bisa menerima kehebatan Islam namun di sisi lain keluarganya dan ratusan jemaat gereja tempat kerabatnya beribadah justru mendoakannya agar kembali ke ajaran Kristus.

Di situlah dia berpikir akan kekuatan cinta keluarganya. Pada 1986 dia mengubah keyakinannya menjadi Kristen dan kini memimpin gereja paling berpengaruh di Inggris. 


4. Hajji Husman Mohamed

Hajji Husman Mohamed meninggalkan keyakinannya sebagai muslim pada 2003 lantaran mendapatkan contoh kurang baik dari lingkungan Islam di Ethiopia. Ditambah pemerintah tidak peduli dengan pengrusakan beberapa gereja menyebabkan Husman memilih menjadi seorang Kristen.

Beberapa saat setelah meyakini Yesus Kristus dia mendapatkan siksaan. Saksi mata mengatakan seluruh keluarganya dipukuli bahkan istrinya tengah hamil tak luput dari penganiayaan.

241 komentar:

  1. Thanks , I've recently been looking for information approximately this topic
    for ages and yours is the greatest I have came upoon till
    now. However, what about the bottom line? Are you certain concerning
    the supply?

    My webpage cure anxiety attack

    BalasHapus
  2. gak aneh ... biasa2 aja.... Pendeta dan Pastur / Biarawati yg masuk Islam juga Luarbiasa banyaknya....gak ada yg Istimewa.... Dosa ditanggung masing2 penganut agama. Gitu aja kok repot ...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang repot ya kamu dwi haryatiningsih, bilang aja kalo situ sirik.. menolak fakta, melawan lupa, di sini toh bukan tempatmu berkoar koar, mending ente sholat dulu sono di mesjid, udah tau ini blog agama tertentu ngapain ente repot repot nge post!!! MIKIRRRR!!!

      Hapus
    2. Tolol salah msk kandang..

      Hapus
    3. Berita Bohong..😆😆

      ANTARA News
      Univ Al Azhar Mesir bantah ulama masuk Kristen
      Selasa, 30 September 2014 22:27 WIB - 6.515 Views

      Pewarta: Munawar Saman Makyanie



      Kairo (ANTARA News) - Universitas Al Azhar di Kairo membantah laporan media asing termasuk media Indonesia bahwa seorang dosen bergelar profesor dan ulama Mesir murtad atau keluar dari Islam dan masuk Kristen.

      "Siapa itu Dr Mark Gabriel Mustafa? Itu berita provokasi, sama sekali tidak benar," kata Direktur Urusan Kepegawaian Universitas Al Azhar, Yahya Ameen, di ruang kerjanya di gedung rektorat Universitas Al Azhar di Kairo kepada ANTARA, Selasa.

      Yahya Ameen tampak kaget ketika dikonfirmasi mengenai keabsahan berita yang dikutip media massa Indonesia dan tersebar luas di jejaring sosial.

      "Namanya saja sudah aneh begitu. Mana ada guru besar Al Azhar murtad?," ujar pejabat senior yang sebelumnya lebih 30 tahun bertugas menangani urusan penempatan dan pensiunan dosen di universitas Islam tertua di dunia itu.

      Pejabat yang bertugas lebih 30 tahun di kantor biro kepegawaian urusan penempatan dosen itu mensinyalir berita tersebut sengaja dikarang untuk berita sensasi demi kepentingan bisnis.

      Bantahan senada diutarakan Prof Dr Mohamed Rashad Dahmash, ulama senior Mesir dan guru besar perbandingan agama di Fakultas Studi Islam, Universitas Al Azhar.

      "Itu berita palsu. Kalau benar berita itu pasti sudah ramai digembar-gemborkan media massa Mesir," tutur mantan Dekan Fakultas Studi Islam Universitas Al Azhar itu.

      Koran "Merdeka" dalam edisi daringnya (http://www.merdeka.com/dunia/empat-ulama-murtad-sejagat/dr-mark-gabriel-mustafa.html) pada Selasa (30/9) melansir berita bombastis berjudul "Empat Ulama Murtad Sejagat".

      "Dr Mustafa kini dikenal dengan nama Mark Gabriel. Dia seorang mantan ulama dan guru besar di Universitas Al Azhar, Ibu Kota Kairo, Mesir. Dia mengubah keyakinannya pada 1994 setelah melalui serangkaian peristiwa hidup yang membuatnya enggan menjadi muslim," tulis Merdeka.

      Lebih lanjut Merdeka memaparkan, "Lelaki kelahiran Kairo 30 Desember 1957 ini sebenarnya lahir dan tumbuh di lingkungan dan budaya Islam yang ramah. Namun pergaulannya setelah mengunjungi beberapa negara Barat dan Timur membuatnya jauh dari Islam. Dia menemukan fakta beberapa pemimpin muslim justru mengajarkan kekerasan pada pengikutnya".

      "Saat dia kembali ke Al Azhar dan pihak kampus mendengar kesalahpahaman dia mengenai Islam, dia pun dikeluarkan lalu ditangkap dan dibiarkan kelaparan selama tiga hari. Setelah itu dia dilepas tanpa pengadilan apa pun. Gabriel semakin kehilangan keyakinannya pada Islam lantaran tak menemukan kedamaian di dalam ajaran itu", demikian Merdeka.

      Menanggapi alasan itu, Prof Rashad menegaskan bahwa alasan murtadnya tidak rasional.

      "Bagaimana mungkin seorang profesor murtad hanya karena menemukan fakta beberapa pemimpin Muslim mengajarkan kekerasan?," tutur Prof Rashad sambil ketawa canda.

      Berita yang dikutip Merdeka dari jurnal Kristen Ortodoks (http://journeytoorthodoxy.com/) itu menyebutkan, di samping Dr Mustafa, juga ada tiga ulama lainnya di tiga negara berbeda.

      Mereka adalah Dr Imad Uddin Lahiz dari India, Khalif Majid Hassan dari Inggris, dan Hajji Husman Mohamed dari Ethiopia. (M043/R010)

      Hapus
    4. wah saya salut sama anda. ini nih yang benar, jawab pake fakta!, bukan asal comot berita hoax tanpa dikonfirm dulu kebenarannya

      Hapus
    5. wah saya salut sama anda. ini nih yang benar, jawab pake fakta!, bukan asal comot berita hoax tanpa dikonfirm dulu kebenarannya

      Hapus
    6. @Adhit GP,
      mana ada sih, maling mengaku maling ?

      bahwa Mark Gabriel PhD adalah benar, dia mantan dosen Universitas Al Azhar !
      muslim2 kebakaran jenggot kalau ada pemurtadan .. lalu mereka menyanggah dengan ber TAQIYAH ISLAMIAH !

      baca buku2 Mark Gabriel dan liat wawancara dan video2 dia di YouTube !

      Hapus
    7. Sebenernya lucu jg sih kl islam debat ma kristen. Jawaban udah ada di depan mata tapi tetap aja ngebahas kemana2. Siapakah Hakim Akhir Jaman yg dipercayakan Allah dalam islam & kristen? Nabi Isa/Yesus Kristus. Jd ajaran siapa yg harus diikuti?

      Kita andaikan seperti ini..
      Misalkan anda orang indonesia yg mau tinggal di amerika, hukum mana yg berlaku? Hukum di indonesia/hukum di amerika apabila anda tinggal di amerika? Walaupun anda menilai hukum indonesia lebih bagus tapi kl mau tinggal di amerika otomatis hukum yg dipakai adalah hukum yg berlaku di amerika bukan? Apa anda tidak mau tau aturan2/hukum2 yg dipakai di amerika? Seperti itu juga andai anda mau masuk surga. Jadi apa yg anda ketahui tentang nabi Isa/Yesus Kristus dan bagaimana ajarannya?

      Semoga mencerahkan

      Hapus
    8. Camkan....
      Keluaran 20:1-5

      20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:

      20:2 "Akulah TUHAN, ALLAH-MU, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.

      20:3 JANGAN ADA padamu ALLAH LAIN di hadapan-Ku.
      20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

      20:5 JANGAN SUJUD MENYEMBAH KEPADANYA atau BERIBADAH KEPADANYA, sebab Aku, TUHAN, ALLAH-MU, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.
      Yesus itu bukan inkarnasi bapa, kr Bapa tetap ada di surga..
      "Janganlah Kamu Menyebut Siapa Pun Bapa Di Bumi Ini, Karena Hanya Satu Bapamu/Allahmu, Yaitu Dia Yang Di Sorga.( matius 23:9)

      Hapus
    9. Anonim. Anda kelihatan berintegritas tapi pola. Pikir anda terlalu mepet sama paha..

      Hapus
  3. yang repot ya kamu dwi haryatiningsih, bilang aja kalo situ sirik.. menolak fakta, melawan lupa, di sini toh bukan tempatmu berkoar koar, mending ente sholat dulu sono di mesjid, udah tau ini blog agama tertentu ngapain ente repot repot nge post!!! MIKIRRRR!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satan Bless You.. Amen

      Hapus
  4. Umat Tuhan Yesus Kristus selalu diajarkan kebaikan dan cinta kasih, jadi berbuatlah baik kepada orang lain. jaga sikap kita masing2

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan lu berapa sih

      Hapus
  5. You will have to give extreme importance to your products and promotion tactics.
    Display how the products is produced or the provider is completed.

    Promoters who belligerently promote their businesses realize this with
    all their might, that if they act cute and overlook the importance of these services, their venture will
    go to the dogs.

    Also visit my web blog :: sometimes people

    BalasHapus
  6. It's actually a great and helpful piece of info.

    I am happy that you simply shared this useful info with us.
    Please stay us informed like this. Thank you for sharing.


    Have a look at my blog post: countywide property inspections
    - -

    BalasHapus
  7. Satu prinsip yg berbeda antara Nasrani dan Muslim. Muslim mengakui Yesus sbg utusan Tuhan, Nasrani mengakuinya sbg Tuhan. Masak iya Tuhan dilahirkan dari rahim seorang manusia (Maria). Yesus klo tdk makan, mati dia. Tuhan adalah tiada berawal dan tiada berakhir. Yesus berwal dari kelahiran dan berakhir dgn kematiannya, jadi di bukan Tuhan. Matius 3:13: Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan utk dibabtis oleh Johanes. Masak Tuhan mau dibabtis, maka Yesus bukan Tuhan. Lukas 2:21: Pd umur 8 hari Yesus disunat. Masak iya Tuhan hrs disunat jadi Yesus bukan Tuhan. Markus 12:29: Dengarlah hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan yg esa. Lukas4:8:Engkau hrs menyembah Tuhan Allahmu dan hanya kpd Dia engkau berbakti. Matius 21:!: Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea. Yohanes 7:16: Ajaranku tdk berasal dari diriku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. Jadi Yesus bukan Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...lucu bacanya...mana mungkin anda yg cm membaca saja bisa mengerti...anda saja meragukan Tuhan yg bs merendahkan diriNya...anda saja cm tw klw Tuhan itu harus dimegahkan...apakah anda tw klw Tuhan tidak menginginkan kemegahan??

      Cb deh...jgn cm membaca...pahami...dan bacalah dengan penuh hikmat...

      Hapus
    2. Boleh saya bantu.. Mungkin saudara kurang paham mengapa semua itu bisa terjadi. Bagi Allah tidak ada yang mustahil, jadi semua itu bisa terjadi.
      Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia. Yesus lahir dari Maria karena Roh Kudus, jadi bukan hasil hubungan suami istri (sama kan kyk di Al Qur'an). Karena Yesus 100% manusia pula, jadi Dia makan, minum, disunat, kesakitan, dan mati (namun bangkit lagi). Namun karena Dia juga 100% Allah, Tuhan memang tiada berawal dan tiada berakhir. Keallahan Yesus tidak pernah berakhir meskipun raga manusianya sempat mati.
      Yesus dibaptis karena Yesus ingin bersolider kepada manusia yang mengalami kesengsaraan batin.
      Yesus jugalah Tuhan, Nabi, dan Raja. Yesus sebagai Tuhan karena Yesus adalah jelmaan Allah dalam wujud manusia. Yesus sebagai Nabi karena Yesus memberitakan Injil/ firman Tuhan (juga pada zaman itu, orang yang melihat manusia mewartakan firman pasti menganggap orang itu nabi). Yesus sebagai Raja karena Yesus sebagai pemimpin bukan dilayani, namun melayani umatNya.
      Karena itu dalam Lukas 4:8, Yesus mengatakan seperti itu, karena Yesus memperkenalkan Tuhan sebagai Bapa para umatNya, juga Tuhan di dalam diri Yesus sendiri (Yesus hanyalah nama, yang berarti 'Allah beserta kita') dan ttg Yohanes 7:16, Yesus mengatakan seperti itu karena Roh Allah ada pada raga Yesus, sehingga yang berkata2 dalam raga Yesus itu Allah, bukan Yesus sendiri sebagai manusia biasa.
      Sekian, maaf jika ada kekurangannya. Jika mau dipahami, terima kasih. Jika tidak, mohon diterima secara netral.

      Hapus
    3. Perbedaan lainnya : semua nabi2 adalah bangsa Yahudi / Israil. Orang Arab iri dan pengin punya "nabi" sehingga meng-copy pasti edit nabi2 Yahudi / Israil kemudian menambahkan Bank Mamad sebagai nabi terakhir.

      Hapus
    4. anda tidak seharusnya berbicara demikian. apakah anda tau arti 'nabi' sebenarnya?

      Hapus
    5. Yesus ketika datang kedunia tidak sebagai Tuhan tapi sebagai "manusia" sebagaimana diterangkan dalam Yohanes 1:14: Firman itu telah menjadi manusia..." tidak dikatakan "Firman itu telah menjadi Tuhan"

      Hapus
    6. Yesus dipercaya sbg Tuhan krn Tuhan Allah memberi Yesus kuasa di sorga dan bumi (Matius 28:18) dan karena TUhan ALlah memberikan NamaNya sendiri kepada Yesus, Yohanes 17:11. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

      Hapus
    7. parlindungan sibarani, yesus dipercaya sbg tuhan krn tuhan allah memberi yesus kuasa... nah loo.. kira-kira ini ada berapa tuhan ya... buat org bingung

      Hapus
    8. mending nonton dr.zakir naik,yusuf estes dan yudha evans....di situ jelas perdebatan islam dan kristen jelas hitam dan putih,,,dr.yusuf estes romo katolik yang masuk islam....yudha evans...liat aja videonya ...

      Hapus
    9. Jangan sok tahu deh kamu kalo Yesus itu bukan TUHAN , baca Yohanes 13 ayat 13 , disitu sudah sangat jelas TUHAN YESUS menyebut diriNya itu Tuhan :) semoga kamu diampuni :)

      Hapus
    10. lha kamu aja gak tau injil yang kamu pegang dan baca sekarang asli ato bukan ...dari mulai cetakan injil yang pertama sampe dengan sekarang sudah mengalami beberapa kali revisi..siapa tau yohannes 13 ayat 13 itu juga hasil revisi sob...

      Hapus
    11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    12. di Injil, ada 2 Pribadi Ilahi, yaitu Allah Bapa dan Anak (Yesus). Yesus itu berasal dari Allah Bapa:
      Yohanes 5:26 Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.

      Karena Yesus berasal dari Allah,maka sebenarnya tidak ada 2 Tuhan, tapi tetap 1 Tuhan. Bandingkan juga dg ini: Yohanes 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak. Dan juga ini: Matius 28:18: KepadaKu telah diberikan kuasa di sorga dan bumi.

      di kedua ayat tsb ada 2 Pribadi Ilahi: Allah Bapa dan Anak (Yesus), yang menerima kuasa penghakiman dan kuasa di sorga dan bumi dari Allah Bapa.

      Hapus
    13. Berarti allah sama yesus kedudukannya sama? Sama2 tuhan? Terus yesus menyebut dirinya tuhan? Kalau memang yesus di beri kuasa kenapa di Hosea 13 14 tentang pertobatan dan janji ada kata "bertaubatlah hais israel, kepada tuhan dan allah mu" kenapa di injil tdk mengatakan bertobat kepada yesus? Di injil juga ada kata " bersyukurlah kepada allah segala allah" dan kata "takutlah akan allah" BUKANKAH KEDUDUKANNYA SAMA? TETAP 1 TUHAN?

      Hapus
  8. Jadi Yesus adalah utusan Tuhan kpd umat manusia seperti Nabi Musa kpd umat Yahudi dan Nabi Muhammad kepada umat Muslim. Sy menghimbau kepada kaum Nasrani Baca kembali Injil Lukas, Matius, Yohanes atau injil Markus tiada satu ayatpun yang Yesus meminta utk menyembah dirinya sbg Tuhan. Dan ikuti ajaran Yesus jangan mengikuti ajaran Paulus, Pauluslah yg telah merusak ajaran Yesus. Baca Matius 7: 22-23.

    BalasHapus
  9. yaaa benar... jgn ikutin paulus... tinggi mana perkataan paulus ato yesus... yesus ud memberi contoh tp knp mengikuti paulus... sy juga mualaf... dr katholik... kembalilah ke ajaran yesus yg sebenarnya bkn paulus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajaran yesus yg sebenarnya seperti apa mbak? bunuh2an seperti di timur tengah? kalo dunia arab bisa tenang dan damai..saya pun mungkin akan berpikir menjadi mualaf...tapi faktanya apa? sesama umat yg mengkitabi alquran aja saling membunuh...seandainya agama islam menguasai dunia ini sy yakin beberapa hari kemudian kiamat akan datang krn akan terjadi peperangan dan pembunuhan sesama muslim, krn merasa alirannya yg paling benar...

      Hapus
    2. liat hasil ajarannya aja cukup yag satu slalu bikin kedamaian dimana mana, yag satu slalu bikin rusuh ma bunuh2 an........#mikir Florentina Herlina

      Hapus
    3. Sudah sudah jngn berdebat.. ini bukan waktunya berdebat mana agama yg paling benar dan suci atau mana tuhan yg benar. karena pada dasarnya manusia memiliki hati yg bersih.Skarang selamatkan lah diri kalian masing2 untuk nanti bekal di akhirat.

      Hapus
    4. Tak ada nabi dari arab,semua dari Israel nabi bro, makanya orang arab sirik. Belom ada bangsa di dunia ini seperti bangsa Israel, menyaberang laut tanpa kapal atau perahu, air laut terbelah sehingga bangsa Irael berjalan ditempat yang kering, jadi bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah.

      Hapus
    5. Memang sih tapi hobinya ngebunuh para nabi wkwkwkw

      Hapus
    6. waah yang bela israel pasti iri dengan keberhasilan arab. liat tuh israel sekarang, kerjanya bunuhin anak anak dan wanita palestina. itu yang lo banggain. negara arab mah kaya raya bro meski negaranya gersang. sedangkan israel masih aja rebutan tanah sama orang palestin. sengsara amat ya orang israel, bangsa yang pintar tapi mau bikin rumah aja tanahnya pake ngrebut dulu

      Hapus
    7. Ibu mau mati jadi bidadari pemuas nafsu seks para mujahidin ya? Dh jelas2 agama mrk surganya msh penuh dgn nafsu seks.. sdkan Tuhan Yesus bilang "Sebab apabila orang bangkit dari antara orang mati, orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga. (Markus 12:25)" jd agama mana yg merupakan jalan lurus ke surga?m

      Hapus
  10. Itu adalah pelajaran berharga, Rosulullah Muhammad mengajarkan dan menyebarkan Islam dengan ketauladan dan ahlak. Jadi saya kira wajar kalau ulama tersebut pindah keyakinan dikarenakan tidak mendpatakan ketauladanan dari pemimpin atau imam yang diikutinya. Untuk itu mari kita berislam seperti yang diajarkan Muhammad SAW, Islam yang rahmatan lil alamin, bukan Islam yang dicontohkan oleh ISIS, Boko Haram, atau Alqaeda.. Allahu Ahad.

    BalasHapus
  11. ikut Islam, cape Bro, solat 5 Waktu hasilnya gak ada. mending saya duduk santai....
    kotbah mesjid mana yang gak pernah menjelekan orang lain bahkan agama lain ? ikut islam tidak ada kedamaian yang ada kerusuhan... MIKIR.......................

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakum di nukum waliyadin... aq tetep muslim sejati ....

      Hapus
    2. duduk santai kerjaan orang malas,islam yang mana bro NU,MUHAMMADIYAH APA SALAFIYAH .....BEDA BRO beda bangat...

      Hapus
    3. weleh gaspar daja. kalo mau hasil akhir yang bagus ya harus repot dulu. kalau mau ujian nilai bagus ya belajar dulu, mana bisa duduk santai terus dapat ranking 1. mimpi kalee

      Hapus
  12. Segala tindakan apapun akan memperoleh hasil berdasarkan niat ketika melakukannya. Niat hanya diketahui oleh yang melakukannya dan Allah ( bila ia percaya akan adanya ). Selamat melakukan kegiatan.

    BalasHapus
  13. Yesus katanya Allah yang menjadi manusia, roh yang ada pada Yesus ketika hidupnya adalah roh Allah, bukan? Ketika ia akan menemui kematiannya ia berseru : 'Eli, Eli, lama sabakhtani?' Roh Allahkah yang berseru itu? Allah berseru kepada siapa ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg mati itu kan daging..dan roh nya bangkit pada hari ke tiga dari org mati..itu menandakan kemenangan dari dosa dan kjahatan.dan naik ke sorga. yg di siksa itu hanya daging.roh ya ttp roh Allah.. (kalau ga percaya sma Tuhan Yesus udahh jgn ribut)percayai yg kau yakini.dan yakini yg kau percayai udah ckup.ga ush menjelek2kan kepercayaan yg di anut org .oke mas bro..GBU

      Hapus
    2. yg mati itu kan daging..dan roh nya bangkit pada hari ke tiga dari org mati..itu menandakan kemenangan dari dosa dan kjahatan.dan naik ke sorga. yg di siksa itu hanya daging.roh ya ttp roh Allah.. (kalau ga percaya sma Tuhan Yesus udahh jgn ribut)percayai yg kau yakini.dan yakini yg kau percayai udah ckup.ga ush menjelek2kan kepercayaan yg di anut org .oke mas bro..GBU

      Hapus
    3. yg mati itu kan daging..dan roh nya bangkit pada hari ke tiga dari org mati..itu menandakan kemenangan dari dosa dan kjahatan.dan naik ke sorga. yg di siksa itu hanya daging.roh ya ttp roh Allah.. (kalau ga percaya sma Tuhan Yesus udahh jgn ribut)percayai yg kau yakini.dan yakini yg kau percayai udah ckup.ga ush menjelek2kan kepercayaan yg di anut org .oke mas bro..GBU

      Hapus
    4. yg mati itu kan daging..dan roh nya bangkit pada hari ke tiga dari org mati..itu menandakan kemenangan dari dosa dan kjahatan.dan naik ke sorga. yg di siksa itu hanya daging.roh ya ttp roh Allah.. (kalau ga percaya sma Tuhan Yesus udahh jgn ribut)percayai yg kau yakini.dan yakini yg kau percayai udah ckup.ga ush menjelek2kan kepercayaan yg di anut org .oke mas bro..GBU

      Hapus
    5. yg mati itu kan daging..dan roh nya bangkit pada hari ke tiga dari org mati..itu menandakan kemenangan dari dosa dan kjahatan.dan naik ke sorga. yg di siksa itu hanya daging.roh ya ttp roh Allah.. (kalau ga percaya sma Tuhan Yesus udahh jgn ribut)percayai yg kau yakini.dan yakini yg kau percayai udah ckup.ga ush menjelek2kan kepercayaan yg di anut org .oke mas bro..GBU

      Hapus
  14. Pemahaman yg salah. sudah dijelaskan diatas bahwa Yesus 100% Allah dan 100% manusia. Yesus dtg ke dunia untuk menebus dosa manusia. Allah itu tegas dan Allah juga kasih. Karena manusia sudah memiliki banyak dosa maka Allah hrus menghukum manusia. disisi lain Allah juga mengasihi umat manusia. maka Yesus dtg ke dunia untuk menebus dosa manusia. Dan ketika Yesus disalibkan dan wafat lalu dikuburkan dan bangkit kembali diantara org mati agar tergenapi firman Allah. sewaktu zaman pengumpulan Alkitab banyak sekali kitab2 yg palsu sepeti ktab barnabas yg mengatakan Yesus tdk disalibkan namun digantikan org lain. hal yg salah dri kitab ini bahwa isi dri kitab barnabas ini menyatakan bahwa Yesus pergi naik perahu ke kota saya lupa namanya. dilihat dri sejarahnya kota tersebut tidak disekeliling laut melainkan dataran. dri situ saja menandakan bahwa kitab tersebut sesat. Yesus itu 100% Allah bsa dibuktikan dengan Yesus banyak melakukan mukjizat serta Yesus lahir dari Roh Kudus. Yesus 100% manusia karena Yesus juga pernah merasa takut serta lapar. mungkin menurut akal sehat kita sulit menafsirkan. tpi Yesus pernah berkata bahwa lebih baik percaya walaupun tidak melihat . salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasihan amat tuhan anda. hanya karena bisa punya mukjizat sudah anda anggap tuhan. mukjizat itu pemberian tuhan kepada rosul

      Hapus
    2. Jadi kutanyaklah kau , mukjizat apa yg pernah dilakukan nabi muhammad? Apa cuma mengutuk pohon kurma 1 aja taunya?

      Hapus
    3. "Pemahaman yg salah. sudah dijelaskan diatas bahwa Yesus 100% Allah dan 100% manusia. Yesus dtg ke dunia untuk menebus dosa manusia".

      Nebus dosa manusia itu atas perintah sp bro? Inisiatif sendiri ato ada perintah dari atasan?
      Emg ada yg lebih tinggi lagi, selain yesus? Tuhan apa keluarga yg mengaku tuhan? Kok tuhan lebih dari satu?

      Hapus
  15. Wk....wk... wk.....terbukti ternyata nama-nama ulama' yg di sebut tersebut diatas adalah fiktif alias tidak ada....... Waduuuuuh kristen payah..... Bisa nya cuma buat sensasi tanpa bukti....... Payah......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bner saudaraku... berkoar koar tanpa ilmu

      Hapus
    2. Anonim ini siapa ya..? Setan brwujud manusia kale... Gk tau agamamu apa.. Haha...

      Hapus
  16. http://www.antaranews.com/berita/456276/univ-al-azhar-mesir-bantah-ulama-masuk-kristen
    fyi

    BalasHapus
  17. Indonesia itu Pancasila Yg mempersatukan ...silakan anda beribadah sesuai kepercayaan anda.. Agama tidak bisa untuk perdebatan ..semua tumbuh dr hati.
    Yang pasti kita harus bertoleransi satu sama lain bersatu padu untuk kesejahteraan bersama ... Indonesia Bersatu padu Melangkah bersama untuk kesejahteraan Bersama . PANCASILA .

    BalasHapus
  18. Sebenarnya islam itu damai,baik. Tapi pemeluknya yang membuat islam seperti yang kita lihat sekarang. Anda tahu kepanjangan JAS MERAH : jangan melupakan sejarah .kalau kita tengok zaman kejayaan islam dahulu Islam memimpin dunia be rabad-abad ( saya lupa padtinya berapa abad) islam berjaya menaklukkan konstatinopel MENANG KETIKA PERANG SALIB dan lain banyak Anda tahu kenapa? Karena pemeluknya bertakwa kepada Allah SWT. Tapi sekarang kita lihat Orang - orang yang tak suka islam berusaha menghancurkan ketakwaan itu . Kita lihat saka fenomena islam KTP . pengaruh mode barat muslimah yang berpakaian ketat bahkan kekurangan kain . Para pemuda muslim yang bergaul secara bebas akibatnya islam lemah dan itulah SIASAT orang orang yang ingin menjatuhkan Islam lewat kehancuran akhlaq dan takwa para pemeluknya . karena jika takwa afa Allah akan selalu menolong dan pastinya islam akan jaya seperti dulu lagi Amiiin.

    Sekarang coba anda fikirkan agama apa yang mengatur kehidupan manusia dari segala aspeknya? Hanya Islam saya kira .sekarang ada istilah liberalisme yang menyatakan bahwa politik ya politik, agama ya agama , berbeda. Terus, ada juga istilah HAM jadi kita mau berhubungan dengan cewek kapanpun dimanapun terserah kita kan ada HAM, dan banyak lagi tapi islam mengatur segalanya. Mengapa perempuan berkerudung, ya biar gak diganggu laki-laki. Dalam islam pun politik dan agama itu satu dalam AL-Quran juga ada ilmu IPA lho Allah menyebutkan 1tahun =12bulan Allah juga menyebutkan penciptaan manusia dari segumpal darah, penciptaan bumi selama ........ hari( daya lupa maaf) maka wahai manusia apa yang masih engkau ragukan kembalilah ke jalan yang benar !!!!!!!!( SAYA JUGA MENASIHATI DIRI SAYA SENDIRI)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin insakallah akan kembali bersatu selama kita mau mengkaji alquran dan asunah hanya Islam lah Agama yang mengatus smua aspek kehidupan.

      Hapus
    2. GBU (gorila berbaju ungu)

      Hapus
  19. berita palsu,,, bohong -_-

    BalasHapus
  20. Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita semua tentang segala hal yg kita perdebatkan, krn sesungguhnya tidak ada yg lebih tahu selain Allah SWT. Amin

    BalasHapus
  21. Oalah berita bohong yo ..wkwkwkwkwkwk.... Yuk urus diri swndiri. Bagiku agamaku bagimu agamamu. Allah itu Esa, Isa adl nabi utusan Allah, semua agama mengajarkan kebaikan, semua kitab adl benar. Tp bagi saya yg saya yakini dan ikuti adl kitab edisi terakhir, lebih lengkap dan akurat dan isinya mengoreksi kekurangan kitab edisi sebelumnya.

    BalasHapus
  22. Saya mau tanya om...saya suka mencuri...memperkosa...membunuh orang...smpai sekarangpun masih...tapi saya percaya tuhan yesus...berarti dosa saya akan diampuni kan dan bisa masuk surga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dosa itu di tanggung dri sendiri dlm pandangan islam..

      Hapus
    2. asyik bener di agama kristen agama semau dewek.....palaluh bejat

      Hapus
    3. saya seorang kristiani dan sampai hari ini saya paham betul soal penebusan dosa dalam Tuhan Yesus Kristus dan bayar harga. Ya memang dalam Kristen Tuhan Yesus Kristus akan mengampuni semua dosa yang kita lakukan apapun itu karena tidak ada dosa hitam atau dosa putih, dosa kecil atau dosa besar, apapun itu dosa adalah dosa. seberapa besar seberapa banyak seberapa sering sebelumnya kita melakukan dosa itu Tuhan tetap akan mengampuni dan menerima orang yang mau bertobat. NAMUN jangan lupa pada Galatia 6:7 Jangan sesat, Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Jelas bukan? Allah baik bahkan luar biasa baik bagi manusia, namun mengimani ajaran Tuhan Yesus Kristus berarti kita harus berkomitmen untuk perlahan - lahan meninggalkan dosa kita. umat kristiani percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus ketika kita bertobat akan mengampuni dosa kita, Yesus bahkan menebus dosa kita. Apakah artinya kita bisa seenaknya berbuat dosa karena kita adalah umat Kristiani yang sudah ditebus dosanya? Sama sekali tidak, hidup dalam keselamatan sendiri berarti kita berkomitmen untuk tidak berbuat dosa lagi, lantas keselamatan atau penebusan dosa seperti apa yang bertobat lalu mengulangi dosa yang sama? Tidak ada sama sekali keselamatan yang dijanjikan Kristus yang seperti itu. Kenapa? Orang yang BENAR - BENAR diselamatkan tidak akan dengan mudah berbuat dosa apalagi berbuat dosa yang sama dan berbuat dosa berulang ulang. kalo ada yang bilang telah diselamatkan oleh Kristus tapi tetap berbuat dosa maka sebenarnya dia sama sekali tidak mengimani keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus. Tuhan memang sangat baik akan mengampuni setiap dosa kita ketika kita bersungguh sunggu memohon, namun bersungguh sungguh memohon berarti kita tidak ada mengulangi lagi bukan? ingat Tuhan hanya akan di Salib sekali untuk menanggung dosa kita, tidak untuk dua kali.


      tiap dosa kita akan diampuni Tuhan Yesus Kristus namun kita harus tetap membayar harga akan dosa itu. misalnya seorang wanita berzinah dengan pacarnya lalu hamil. saat wanita itu bertobat dengan sungguh Tuhan mengampuni dosanya, namun harga yang harus dia bayar adalah menanggung kehamilan diluar nikah tersebut, artinya tiap dosa selalu ada konsekuensinya.

      Hapus
  23. JANGAN GUNAKAN (OTAK) AKAL SEHAT, TUHAN ITU TIDAK BISA DIBUKTIKAN DENGAN LOGIKA, PERCAYA SAJA, CUKUP DENGAN PERCAYA.. JANGAN RAGU BUKA HATI, BUKAN BUKA OTAK, PERCAYA SAJA.. HANYA ITU JAWABANNYA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. percaya mah harus ada bukti, ora karepe dewe. kalo saumpama saya puercaya anda tukang becak bagaimana?
      kalo percaya gak ada bukti itu goblok namanya, kayak ngibulin anak TK aja

      Hapus
  24. Ohw ...di luar nrgara kita to yg di ceritakan....ulama indonesia coba ceritakan ...ada nggak yg masuk kristen...

    BalasHapus
  25. @Agung Setiawan, kamu ketik aja di google muslim yang jadi kristen. Bisa internet toh spt yg kamu lakukan sekarang !!!
    JCLU

    BalasHapus
  26. 70 persen alquran kutip dari Kitab Suci. Mengapa Alquran tidak diterjemahkan. Alasannya karena isinya dikuitp dr kitab suci

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata siapa kaga ada terjemahnya,,,woy itu terjemahan departemen agama,,,,belum lagi tafsirnya..dasar orang kampung,taunya qur'an arabnya doank

      Hapus
    2. Tolol Bingits si Orlan Nabu ini ..Kkwkwkkw!!!

      Hapus
  27. 70 persen alquran kutip dari Kitab Suci. Mengapa Alquran tidak diterjemahkan. Alasannya karena isinya dikuitp dr kitab suci

    BalasHapus
  28. 70 persen alquran kutip dari Kitab Suci. Mengapa Alquran tidak diterjemahkan. Alasannya karena isinya dikuitp dr kitab suci

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Lakum dinukum waliyadin... islam agama dmai. Yg gak mengert islam aj yg bikin kekacuan... piss

    BalasHapus
  31. 1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

    Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?

    Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
    “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

    “Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen” (Kis 11:23-26)

    Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
    Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kristen? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku “Religions on File” Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Sementara Paulus dan Barnabas memberi nama “Kristen” terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
    Didalam kitab suci agama Islam yaitu Al- Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata “Kristen”, yang ada kata “Nashara” karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut “Nashrani bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata “Kristen’ hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu wujud dari Trinitas yang terdiri atas Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Jadi ada 3 roh, yaitu Roh Allah, Roh Manusia dan Roh Kudus yang menyatu ESA & tinggal di tubuh Tuhan Yesus Kristus.
      Di Alquran yang asli disebutkan:
      Isa Putra Msryam adalah Kalimatullah, Rasullulah & Rohullah.
      Kalimatullah = Sabda Allah = Firman Allah = Bapa = Allah SWT.
      Rasullulah = Anak Manusia utusan Allah = Putra
      Rohullah = Roh Kudus
      Alquran palsu merubah ayat tersebut menjadi:
      Isa Putra Maryam adalah Rasullulah yang dilahirkan dengan Kalimatullah & diberi Rohullah.

      Yang menyebut pengikut Yesus sebagai Kristen bukan Paulus & Barnabas, tetapi orang lain. Paulus hanya menulis apa yang dikatakan orang lain.
      Yesus sebagai Allah itu sendiri tidak beragama, karena Yesus di atas agama. Di Alquran ke 2 karangan manusia (Alquran asli yang pertama sudah dibakar) tidak ada satu ayat pun yang menyebut Allah SWT beragama Islam.
      Yang beragama Islam itu Imam Muhamad (bukan nabi, karena tidak diberi mujizat), bukan Allah SWT.

      Hapus
    2. Al-qur'an mana bro yg palsu? Bahkan Al-qur'an yg ditulis zaid bin tsabit (Al-qur'an yg pertama kali dibukukan) itu masih ada sampe sekarang. Dan selama dlm sejarah Islam, jika ada Al-qur'an palsu itu langsung ketauan. Di Indonesia pun pernah ada kejadian qur'an palsu, tpi langsung diringkus pembuatnya. So, klo beragumen harus bersumber ya bro, biar gk keliatan bodohnya

      Hapus
    3. ayat ini memang benar sekali “Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen” (Kis 11:23-26) Tuhan Yesus Kristus tidak mengajarkan agama. Yesus Kristus mengajarkan iman, kepercayaan, dan memberi keselamatan kepada pengikutNya yang kemudian sebut umat Kristiani. selama menjadi manusia Yesus hanya mengajakan satu hal yaitu kasih.

      Hapus
  32. 3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
    4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
    5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    “Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat “hari kenikmatan”, dan hari kudus Tuhan “hari yang mulia; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. ” (Yesaya 58:13-14)

    Bukankah ayat-ayat tersebut memberikan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya
    Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu?
    1.Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
    2.Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
    3.Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu.
    4.Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
    5.Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus.
    6.Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu.
    7.Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu.
    8.Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu.
    9.Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani.
    10.Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian.
    11.Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu.
    12.Kata “Hari Minggu” bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut “pekan pertama minggu itu”, tapi bukan “Hari Minggu” dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam.
    13.Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu.
    14.Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu.
    15.Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu.
    16.Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan “hari kebangkitan” Yesus sebagai pengganti hari Sabat.
    17.Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa “hari kebangkitan” Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat.
    18.Seumur hidupnya, Yesus hanya beribadah pada hari Sabat
    19.Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu.
    20.Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana Krisetan koq nggak menjawab pertanyaan diatas ?

      Hapus
    2. salam semua ..damai lah hati kita... dalam mempelajari sebuah urusan keyakinan tdk perlu di perdebatkan di sini ,yang perlu dalah bagaimana kita mengalami perjalanan alam Ruh dng Tuhan karena urusan keyakinan adalah urusan pribadi kita dng Tuhan ..saya memandang dari sudut sejarah manusia diciptakan dan mengapa ada di bumi..padamulanya Tuhan punya rencana utk mengubah manusia bumi yang bersifat hewan .agar diturunkan penjadi penguasa /khalifah di muka bumi agar tatanan di bumi menjadi lebih baik ..maka di turun manusia yang dari Sorga bernama adam ( dalam kitab2 samawi baik taurat.injil maupun Quran ) lihat kitab kejadian maka misi gagal bahkan manusia bumi menjadi stengah pencipta .setengah hewan( ANGKORO) krn di buat gagal oleh hawa ( dalam hal ini adalah nafsu hewan ) maka di sebut hawa nafsu ( angkara murka ) dalam mitologi2 kuno Dewa yang menjelam manusia dalam ranah jawa dan orang bali disebut "TIYANG" ti = menujuk sosok YANG( hyang) adalah dewa atau Tuhan dalam kamus sekarang jadi manusia yang keturunan Dewa /tuhan ( itu yang akirnya disebut Anak2 Tuhan dan Tuhan di Sebut Bapa) .tdk semakin baik malah lebih berbahaya krn sekarang manusia punya daya cipta .tdk sebelumnya maka tuhan kirim para utusan di sebut para nabi..yang ada dikitab2 taurat injil maupun kitab2 Islam. ..maka Tuhan utus Yesus atau Isa di tengah bangsa Israel dalam kitab para rasull sebelum yesus terangkat ke sorga pu menyuruh menyebarkan sampai ke ujung dunia ...jadi bapa ( tuhan .yahweh/alloh) punya anak2 utusan mengembalikan tugas manusia keturunan( berasal ) dr Allah sebagai khalifah .Penguasa bumi .maka yesus menyebutnya Roh dari Allah/alloh yang didalam diri kita ini utk aktif bukan sifat Hewan kita ( dalam ajaran tao) di sebut Yin dan yang ( kebaikan dan kejahatan) dalm diri manusia selalu ada .. krn manusia sekarang itu tercipta dari Ruh,jiwa( pikiran) dan daging..maka Tuhan /alloh ingin kita hidup dalam alam ruh / sehingga kita mempunyai angkara murka .itu makanya di turunkan para nabi,,,jadi kenapa kalian bertengkar..krn itu ada sejarahnya di zaman Perang salib ..itu dah politik..jangan pernah mengaku tdk kafir ( kufur) dan merasa diri paling benar..nanti perjalan kalian pada saat datang ke Tuhan baru tau kebenaran itu.salam damai .

      Hapus
    3. ikutan nimbrung ya, saudara ku sampai kapanpun kalian tidak akan mengerti akan Nabi Isa dan ajaranNya, karena orang akan mengerti ketika dia diberikan khidmat pengertian dari Roh yang Kudus, dia harus bersatu terlebih dahulu dengan Tubuh dan Darah Nya. Seperti yang dikatakanNya :"Barangsiapa yang makan tubuhKu dan minum darahKu akan diselamatkan" atau yang lain seperti ini :"Jika orang tidak dilahirkan kembali, dia tidak memperoleh keselamatan" atau yang lain lagi :"barang siapa menjaga pelitanya tetap bernyala, dia pantas untuk masuk perjamuan kawin anak domba". Waduh sampai kalian ubahan juga ga bakalan mengerti tentang hal tersebut diatas, masih banyak ajaran ajaran Nabi Isa, yang hanya bisa dibuka oleh mereka yang sudah mendapat khidmat. Kalian kutip sana sini tentang Injil, tetapi pengertiannya kalian secara harafiah saja. sangat jauh dengan arti yang sebenarnya.

      Hapus
    4. Tambahan ya. Ada konsep iman yang berbeda sekali tentang ajaran Kristiani. Bahwa orang orang Kristen adalah orang orang yang sudah dibaptis dan telah dipilih untuk mendapatkan keselamatan, seperti yang dikatakan Nabi Yesus ini : Bukan kamu yang memilih aku, melainkan Akulah yang telah memilih kamu, dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buatmu itu tetap" ada lagi Kata Yesus :"Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat malaikatNya dan akan mengumpulkan orang orang PILIHANNYA dari keempat penjuru bumi dari ujung bumi sampai ujung langit". Saudaraku inilah perbedaan orang orang Kristen dengan yang lainnya, bahwa mereka bersembahyang , berdoa, memuji dan memuliakan Nama yang maha Kudus dan berbuat kebaikan dengan sesama adalah sebagai ungkapan rasa syukur karena RAHMAT Keselamatan yang telah diperoleh, beda dengan yang lain adalah mereka melakukan kebaikan, bersembahyang berdoa untuk mendapatkan keselamatan, ini bukannya sombong tetapi ini adalah janji yang diberikan Yesus sendiri kepada pengikut pengikutNya, seperti yang dikatakan : "Akulah jalan kebenaran dan hidup, TIDAK ada seorangpun yang dapat masuk ke rumah Bapa KU kalau tidak melalui Aku" Dirumahkan BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku PERGI ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi kesitu dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan DATANG KEMBALI dan membawa kamu ketempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada". Saudaraku inilah sebabnya kami tetap yakin bahwa Sang Anak Domba akan datang kembali untuk kelak mengumpulkan kami di tempat yang pernah Dia janjikan.

      Hapus
    5. ya bukan berarti yesus itu tuhan, yang tuhan sebenarnya adalalah Bapa yesus. maksudnya itu kalau mengikuti ajaran yesus dengan benar maka akan masuk ke surganya Bapa, bukan berarti menjadikan yesus tuhan juga kalee. jawaban anda semakin menunjukkan kalo oranh kristen itu cuman didoktrin agar yakin, yakin dan yakin tanpa perlu bertanya kebenarannya

      Hapus
    6. Kejadian 2 : 3
      Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu.alkitab kejadian 2 ayat 3..sila baca..

      Hapus
    7. Yohanes 14:
      8. Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      9. Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? BARANGSIAPA TELAH MELIHAT AKU, IA TELAH MELIHAT BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      10. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      11. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

      Perhatikan huruf besar di Yohanes 14:9
      Melihat Yesus = melihat Allah
      Yesus = Allah
      Agama Kristen adalah agama yang dibawa oleh Yesus bersama dengan Allah & Roh Kudus, sedang agama Yahudi & Islam dibawa oleh hamba2 Allah yaitu nabi besar Musa & Imam Muhamad.

      Pengikut agama yang dibawa Allah beribadah dengan roh/jiwa, sedang pengikut agama yang dibawa hamba2 Allah beribadah dengan badan/raga/fisik. Umat Kristen harus membersihkan roh/jiwanya sebelum ibadah, sedang Yahudi/Islam harus membersihkan badan/raga/fisiknya sebelum ibadah. Muslim harus sunat, copot sandal/sepatu kalau masuk mesjid, wudhu, kiblat, puasa, naik haji, sedangkan Kristen cukup membersihkan roh/jiwannya.

      Yohanes 4
      24. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

      Matius 5:
      23. Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
      24. tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.

      Yesus menyuruh orang membersihkan roh/jiwannya bukan badannya sebelum ibadah. Inilah ajaran Yesus yang kemudian dikembanngkan oleh Paulus. Ajaran Paulus berdasarkan ajaran Yesus, karena itu tidak mungkin bertentangan dengan ajaran Yesus .

      Kalau Islam agama satu2nya di sisi Allah, berarti Muslim umat Allah terbaik & paling banyak mendapat rahmat dari Allah dibanding umat Yahudi/Kristen. Faktanya justru muslim palinng sedikit mendapat rahmat dibanding Yahudi/Kristen bahkan muslim paling banyak mendapat hukuman dari Allah. Salah satu hukumannya adalah ibadah yang diatur berat & sulit.

      Muslim wajib sholat 5x sehari 35x seminggu dengan waktu sholat yang berbeda setiap harinya. Kristen tidak diatur berarti diberi kebebasan untuk mengatur sendiri. Tidak benar kalau Kristen harus beribadah hari Minggu. Kristen boleh ibadah di hari apa saja & waktunya kapan saja. Memang benar mayoritas beribadah di hari Minggu, tetapi ada juga yang ibadah hari Sabtu.

      Sabtu/Minggu dipilih karena bisa konsentrasi penuh, tidak mengganggu pekerjaan & pekerjaan tidak mengganggu ibadah.

      Keringanan lain yang diberikan Allah/Yesus kepada orang Kristen adalah jika suatu wilayah ada umat Kristen 1000 orang. Kita cukup bangun gedung gereja dengan kapasitas 200-250 orang, ibadahnya dibagi 5-6x. Bagi muslim kalau ada 1000 orang harus bangun mesjid dengan kapasitas 1000 orang, belum lagi kiblat merepotkan bentuk bangunan.

      Hapus
  33. https://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

    BalasHapus
  34. Orang pandai tapi tolol,, ISLAM anda itu urusan anda sama Tuhan dan ajaran yang dibawa nabi Muhammad. Masak alasannya karena masyarakat Islam, kehidupan masyarakat Islam, makanya jangan anut manusia yang tidak bener.

    BalasHapus
  35. Ngurusi iman sendiri aja blm bs kok ngurusi iman org lain. Wong yesus yg kalian anggap tuhan jg manusia jg beriman pd ALLAH kok.

    BalasHapus
  36. Sudah lah ini hanya obsesi mnusia yg tdk bisa mengerti,,arti keimanan sesungguhnya,,

    BalasHapus
  37. Aamiin semoga INsaf Para penista agama

    BalasHapus
  38. Percuma dijelasin ama orang muslim tentang Kristen dan Yesus, karna emang dasarnya mereka di pengajian atau di pesantren sudah dicekokin ajaran yg salah dan memusuhi Nasrani dan Jahudi, buat mereka halal membunuh dan kekerasan bagi yg kafir, dan mereka jg berpikir kafir hanya ada di islam di kristen jg ada istilah kafir tp tdk pernah mengkafirkan orang lain. Di Islam diajarka untuk membela Tuhan, Agama dan Nabinya. Wakakak.. Apakah derajat Tuhan lebih rendah sehingga harus dibela? Sampai2 bawa pedang dan fengtungan sambil teriak alahu akbar!!! Biarkan saja mereka nyari dan belajar sendiri percuma dikasih tau kalo ajaran yg diterima uda salah pasti otaknya juga uda bebal. Merdekaaaaa...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. GBU ( GORILA BERBAJU UNGU)

      Hapus
    2. Apakah derajat Tuhan lebih rendah sehingga harus dibela? Sampai2 bawa pedang dan fengtungan sambil teriak alahu akbar!!! " klu di pikir2 benar juga, tapi sebenarnya yang harus di bela manusianya, biar manusia di cintai Allah bukan sebaliknya di murkai Allah, klu di murkai Allah, imbasnya bisa kemana2, yang tidak bersalah akan terikut juga kena imbasnya..

      Hapus
    3. Apakah derajat tuhan yesus lebih rendah lagi sampe di salip katanya tuhan tapi kok di aniaya?

      Hapus
  39. Coba yang beragama Islam kalo emang pinter, Jesus dalam bahasa ibrani Jusa dan Bahasa Arab Isa artinya apa yah??? Pasti meraka gak tau atau gak mau jujur. Ayo jgn cuma tau di alquran ada Nabi Isa tp arti kata Isa tdk tau, kalo tdk ada yg tau nanti saya kasih tau bier anda2 pinter.!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. EH ADA ORANG GOBLOK NGAKU PINTER

      Hapus
  40. Tuhan itu 1, tidak beranak dan tdk diperanakkan, klo beranak / diperanakkan namanya mahluk Tuhan. begitu saja.

    BalasHapus
  41. Bukan nasrani & yahudi yang slalu memusuhi islam... orang barat yang memprovokasi bahwa islam teroris dan yahudi yang slalu ingin merebut tanah palestina... orang islam membunuh orang kafir itu halal di MEDAN PERANG...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam ajaran nabi manapun kita tdak berhak utk mengatakan diri kita paling benar dan paling suci..semua mgejarkan kebaikan,,bahkan kanjeng rasull pun dakam riwayatnya di cerikan pernah menolong musuhnya,,jadi apa alasan kita utk mengatakan ini benar dan salah krn urusan palistina itu urusan politik..bukan urusan agama..krn di palitina byak jg orang nasrani yang berperang melawan Israel.urusan agama adalah urusan kita Pribadi dng Tuhan ..yang mengatakan kafir terhadap orang lain jangan2 dia malah lebih Kafir ..

      Hapus
    2. Mohom maaf mas bro... saya di sini tidak menuduh seseorang kafir... jangan2 mas bro yang malah menuduh saya kafir... maaf mas bro saya disini bahwa umat Islam ajaran dan aqidah nya tidak seburuk dan sejelek yang dipikirkan oleh nasrani dan yahudi... maaf mas bro dalam sejarah Islam di jaman para sahabat Nabi Muhammad SAW ada yang terbunuh khalifa Ustman Bin Affandi saat beliau sedang membaca Alquran oleh orang yahudi... Trims

      Hapus
  42. Arti dari kata agama apa sih? A= tidak , gama = kacau.
    Supaya tidak kacau , tapi kenapa lantas kacau?
    Agama Kristen / Muslim buatan sapa sih? Adakah ayat dlm al Quran / alkitab yg menunjukan bahwa TUHAN / ALLAh membentuk agama?
    Apakah ada kmungkinan kalau dahulu agama itu dibentuk oleh manusia dgn kepentingan dn ideologinya masing2?
    Saya percaya TUHAN itu ada, dn saya bukan atheis, tapi saya tidak sepenuhnya percaya "agama".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah anda pernah membaca seluruh alkitab dari semua agama (diresapi dan dipahami) ? Kalo sudah saya yakin anda tidak akan berbicara spt itu, jika blum maka bacalah terlebih dahulu kaji oleh pikiran dan hatimu kawan.

      Hapus
  43. keluar dari mulut harimau masuk mulut singa.
    tetap saja memuja sosok khayalan.

    BalasHapus
  44. Umat islam mempercayai kitab2 yang terdahulu yang di turunkan sbelom Alquran... sya di sini cuma mau orang nasrani tau Islam tidak seburuk yang kalian kira kawan... dan ajaran kami tidak seperti... kami tidak heran ada banyak2 organisasi yang mengatas namakan Islam... karena Nabi Muhammad SAW pernah Bersabda di Akhir Zaman Umat qu akan terpecah menjadi 73 golongan maka ikuti lah petunjuk Alquran dan sunah qu

    BalasHapus
  45. Please deh..jangan biasakan ambil artikel yg provokatif gitu kenapa sih Wun??
    Apa manfaatnya berita2 convert nya seseorang km masukkan dlm blog??

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip saya setuju,,,yang berbicara mengenai agama dan berkata jorok dan provokatif biasanya ilmu agama Cetek alias tdk faham

      Hapus
  46. Keyakinan itu gak bisa diperdebatkan. Urus aja keyakinan masing2... urus aja ibadah masing2

    BalasHapus
  47. (Alquran surat Ke 23 AL Muminun ayat 12: dan sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati berasal dari tanah...ayat 13: kemudian kami jadikan saripati itu air mani yang di simpan dalam tempat yang kokoh ( rahim) ... ayat 14: kemudian air mani itu kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu kami bungkus dengan daging. Kemudian kami jadikan dia makhluk yang berbentuk lain. Maka Maha sucilah ALLAH SWT, pencipta yang paling baik) itu adalah salah satu bukti kebenaran Alquran yang di bawa ajaran Nabi Muhammad SAW dan bukan sosok Khayalan. Dan itu sdh di akui oleh dunia kedokteran tentang proses janin di dalam rahim... Mohon Maaf Mubar kalau mau ngomonk harus di pikir dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alquran pertama yang asli sudah dibakar habis atas perintah Kalifah ke 3 Ali Utsman bin Affan diganti dengan Alquran ke 2 yang palsu buatan manusia yang sampai sekarang dipergunakan. Guna menutupi kepalsuan Alquran, maka muslim teriak Alkitab sudah dirubah bahkan setiap tahun diedit. Jelas ini maling teriak maling.

      Kalau rahim itu tempat yang kokoh, mengapa wanita hamil bisa keguguran. Jelas rahim itu tempat yang lemah, makanya wanita hamil harus hati2.

      Alquran telah salah menyebut tentang rahim. Ini menunjukkan Alquran itu palsu, buatan manusia.

      Alkitab adalah kumpulan semua wahyu Allah yang diberikan kepada manusia berisi Taurat, Zabur & Kitab para nabi yang terkumpul dalam Perjanjian Lama. Selain itu juga berisi Injil, Kitab para rasul & Kitab Wahyu yang terkumpul dalam Perjanjian Baru. Hanya Alquran saja satu2nya wahyu Allah yang diharamkan Allah masuk ke dalam Alkitab. Jelas karena Alquran bukan asli dari Allah, tetapi buatan manusia untuk mengganti Alquran asli yang dibakar habis.

      Hapus
    2. Justru ayat2 yang disebut di atas sebagai bukti kesalahan Alquran ke 2 sebagai wahyu Allah. Alquran yang pertama yang asli sudah dibakar & diganti dengan Alquran ke 2 yang palsu buatan manusia.
      Tentang rahim yang salah disebut sebagai tempat yang kokoh & urutan perkembangan kelahiran yang salah di Alquran membuktikan Alquran ini palsu bukan dari Allah SWT, tetapi buatan/karangan manusia.
      Urutan perkembangan kelahiran di Alquran ternyata teori yang berkembang pada saat Alquran ke 2 dibuat atas perintah Kalifah ke 3 Ali Utsman bin Affan. Waktu itu belum ditemukan USG, sehingga orang mengira-ngira urutan perkembangan kelahiran bayi. Pada waktu itu muslim seperti Anda merasa bangga atas kehebatan Alquran. Setelah ditemukan USG orang bisa melihat perkembangan jalin dengan jelas & ternyata Alquran salah.
      Lihat juga penjelasan Dr William Campbell di https://www.youtube.com/watch?v=OyoA7ll3B0Q

      Hapus
  48. mau bicara sampai mana saja...TERSERAH.... YANG PASTI ...TIDAK ADA SEORANGPUN YANG SAMPAI KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI YESUS, KARENA YESUS ADALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP...bertobatlah kalian yang belum menerima YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURU SELAMATMU.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bapa mana bapa mana????di jonggol
      Eh di surga
      Hahahaha

      Hapus
    2. Hamka rupilu: Alquran surat 3 Al-Imran ayat 18: ALLAH SWT menyatakan bahwasanya tidak ada tuhan melainkan dia ( yang berhak di sembah), yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang2 yang berilmu. ( juga mengatakan yang demikian itu) tak ada Tuhan melainkan dia ( yang berhak di sembah), yang maha perkasa lagi maha bijaksana ayat 19: sesungguhnya agama ( yang di ridhai) di sisi ALLAH SWT hanyalah Islam. Tiada berselisih orang2 yang telah di beri Alkitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian ( yang ada) diantara mereka. Barang siapa yang kafir terhadap ayat - ayat ALLAH SWT maka sesungguhnya ALLAH SWT sangat cepat hisab nya... HAMKA hati2 dengan ucapan Mu mudah2an kamu di beri Hidayah oleh ALLAH SWT dan cepet2 bertobat... Amiin

      Hapus
    3. Kalau Islam agama terbaik di sisi Allah, berarti muslim umat Allah terbaik. Kalau muslim umat Allah terbaik, pasti muslim yang paling banyak mendapatkan Rachmat Allah dibanding Yahudi atau Kristen. Faktanya muslim paling sedikit mendapatkan rahmat dari Allah berarti muslim terjelek di hadapan Allah, Islam agama terjelek di sisi Allah, ayat Alquran palsu bukan dari Allah. Alquran palsu. Yang asli sudah dibakar atas perintah Kalifah ke 3 Ali Utsman bin Affan & diganti dengan Alquran ke 2 karangan manusia. Allah menghukum mati Ali Utsman dengan dibunuh oleh musuhnya ketika sedang membaca Alquran palsu itu. Alquran palsu itu sampai sekarang dipakai. Isinya menyenangkan muslim. Yang jelek tentang Islam, muslim & Muhamad dihapus atau diganti. Untuk menutupi kepalsuan Alquran, Muslim bilang Alkitablah yang palsu bahkan setiap tahun diedit. Jelas maling teriak maling.
      Arab bukan bangsa pilihan Allah. Mana mungkin ada agama terbaik muncul dari bangsa Arab.

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Semoga saya tetap dalam keadaan ISLAM......

    BalasHapus
  51. Mau Islam, mau Kristen, mau Budhha, mau Hindu, semua agama impor! Kalian hidup di Indonesia, bukan di Jerusalem atau di Mekkah! Jadilah Indonesia! Yang ber-Bhinneka Tunggal Ika!

    Salam,

    Penganut agama Sunda Wiwitan
    Asli Indonesia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Otak kita ngk akan cukup memikirkan Sang Pencipta. Katanya Tuhan Maha Besar, ya terserah Tuhan mau berkarya apa. Mau jadi apapun ya terserah.

      Hapus
    2. Jika agama sejati menghindari kejahatan, maka agama-agama palsu akan membuat ribuan alasan untuk suatu kejahatan. Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik, sedangkan pohon yang tidak baik akan menghasilkan buah yang tidak baik pula, maka dari buahnyalah kita mengetahui pohonnya... Apakah buah dari pohon (iman) kepercayaan anda menjadikan anda pribadi yang lebih baik?, penuh kasih, rendah hati, memaafkan, mengampuni, tidak membalas kejahatan, tidak menyimpan dendam dan sakit hati, menolong sesama tanpa memandang muka, peramah, tulus, jujur, dan bertanggung jawab? Atau menjadikan anda pribadi yang pemarah, membenci perbedaan, merasa paling benar, merendahkan yang berbeda pandangan, menghukum dan menghakimi keyakinan orang lain? Mari instropeksi diri masing-masing apa buah ajaran dari keyakinan yang anda anut. Jika percaya TUHAN itu Maha Kasih, sudah sepatutnya kita juga saling mengasihi sesama tanpa memadang muka, jika percaya TUHAN itu Maha Mengampuni, sepatutnya kita juga memiliki hati yang memaafkan dan mengampuni, jika percaya TUHAN itu Maha Kuasa dan Maha Adil, tidak perlu kita memegahkan diri sebagai PembelaNya, TUHAN mampu membela DiriNya sendiri serta penghakiman dan penghukuman adalah haknya TUHAN. Karenanya jika ada suatu ajaran agama yang menciderai rasa kemanusiaan, yakinlah itu bukan berasal dari TUHAN, jangan dipercaya dan diimani.

      Hapus
  52. Paling paling berita musang berbulu domba...

    BalasHapus
  53. Blog sesat kok dikomentarin mas bro.... mas bro.... Lha wong blog ini punya orang yang pengetahuan agamanya dangkal... Ngabisin energi aja kalo ngomentarin blog kayak gini.... Seng penting ojo jotos jotosan.... ok

    BalasHapus
  54. Berita gak bermutu...ketahuan bangat bohong

    BalasHapus
  55. Buat nambah ilmu cari di Google buku berjudul "YESUS DAN MUHAMMAD". Oleh Mark A. Gabriel (urutan no 1)
    Cari dan baca sampai habis. Kemudian renungkanlah.

    BalasHapus
  56. Jika agama sejati menghindari kejahatan, maka agama-agama palsu akan membuat ribuan alasan untuk suatu kejahatan. Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik, sedangkan pohon yang tidak baik akan menghasilkan buah yang tidak baik pula, maka dari buahnyalah kita mengetahui pohonnya... Apakah buah dari pohon (iman) kepercayaan anda menjadikan anda pribadi yang lebih baik?, penuh kasih, rendah hati, memaafkan, mengampuni, tidak membalas kejahatan, tidak menyimpan dendam dan sakit hati, menolong sesama tanpa memandang muka, peramah, tulus, jujur, dan bertanggung jawab? Atau menjadikan anda pribadi yang pemarah, membenci perbedaan, merasa paling benar, merendahkan yang berbeda pandangan, menghukum dan menghakimi keyakinan orang lain? Mari instropeksi diri masing-masing apa buah ajaran dari keyakinan yang anda anut. Jika percaya TUHAN itu Maha Kasih, sudah sepatutnya kita juga saling mengasihi sesama tanpa memadang muka, jika percaya TUHAN itu Maha Mengampuni, sepatutnya kita juga memiliki hati yang memaafkan dan mengampuni, jika percaya TUHAN itu Maha Kuasa dan Maha Adil, tidak perlu kita memegahkan diri sebagai PembelaNya, TUHAN mampu membela DiriNya sendiri serta penghakiman dan penghukuman adalah haknya TUHAN. Karenanya jika ada suatu ajaran agama yang menciderai rasa kemanusiaan, yakinlah itu bukan berasal dari TUHAN, jangan dipercaya dan diimani.

    BalasHapus
  57. Ahhh... Gara2 si Bang Mamad ni jdix kacau bgini..

    BalasHapus
  58. agama untuk manusia bukan kucing,lebel dunia,, ulama ustadz,pastur biksu atau apalah namanya itu gak ada gunanya tanpa di imbangi akhlak,akidah dan iman yg baik,klo cuma ulama masuk agama kristen itu gak aneh,,karna gak sedikit ulama yg diazab di akhir hayatnya,,semua tergantung ibadah n perbuatannya ga usah ngarasa baik palagi benar,,karna gak ada manusia yang tau nasibnya kelak,,karna gak ada manusia yang jadi panitia syurga dan neraka,

    BalasHapus
  59. Yesus tdk mengakui diri dia tuhan, palus merusak semua kaidah umat manusia d dunia ini

    BalasHapus
  60. Al-Taqqiya, berbohong ala islam

    wajarlah kalau Islam selalu berbohong-berbohong dan berbohong demi penyebaran agamanya
    termasuk komentar saudara-saudara muslim yang penuh kebohongan itu....

    BalasHapus
  61. Sudah jelas apa yang diajarkan abraham,moses,yesus berurutan untuk keesaan allah dan manusia berserah diri padanya (allah yang tidak bersekutu)setelah paulus datang dengan dustanya, ajaran yesus di acak acak jadilah seperti apa adanya sekarang ini.

    BalasHapus
  62. Gak jelas beritanya ustad masuk kristen tp klw biarawati, pastur, pendeta, dll tokoh agama non muslim masuk Islam buanyak. Ga diragukan lagi kebenarannya.

    BalasHapus
  63. Semua agama sama saja hanya cara kita yg berbeda,,andai kalian terlahir dari agama muslim tentu kalian akan membela muslim begitu sebaliknya,,jd q berfkir kalian yg saling menjelekkan agama yg lain orang yang sok pintar,,q seorang kristiani akan ttp dgn agamaku karna q di lahirkan di agama kristiani akan ttp bagi anda yg sok dgn agama tlng tunjukkan TUHAN mu dan saya akan pindah ajaran klo kalian bisa menunjuk seperti apa Tuhanmu..kl gk bs mari kita sling menghargai kepercayaan masing"

    BalasHapus
  64. Saya adalah pemeluk Kristen. Saya ingin menyampaikan sesuatu yg bukan dari pikiran saya tetapi apa yg ada di Alkitab. Di Alkitab tertulis bahwa Yesus mengajarkan umatNya yg prcaya kepadaNya agar melakukan seperti apa yg ada dlm firman Tuhan. sbab firman yg berasal dri Yesus adalah brasal dari Allah Bapa. Jika di baca dlm prjanjian baru, kita dapat melihat bahwa Yesus selalu brdoa kpda Allah Bapa. Dan yg perlu di ingat oleh Semua manusia di Dunia ini bahwa Yesus memang bukan Tuhan tetapi dia Anak Allah yg di utus sebagai Nabi dan satu-satunya Nabi yg berbuat mujizat atas kehendak Allah Bapa. Yesus tidak prnah mengatakan bahwa dia adalah Tuhan tetapi ingat Yesus berkata "Tidak ada seorangpun dapat pergi kepada Bapa tanpa melalui Aku". "Barang siapa yg percaya kepadaKu dia tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal". atas dasar apa yesus berkata demikian? karena Yesus adalah anak Allah". "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia mengaruniakan anakNya yg tunggal, supaya setiap orang yg percaya kepadaNya(Yesus) tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal".

    BalasHapus
  65. Saya adalah pemeluk Kristen. Saya ingin menyampaikan sesuatu yg bukan dari pikiran saya tetapi apa yg ada di Alkitab. Di Alkitab tertulis bahwa Yesus mengajarkan umatNya yg prcaya kepadaNya agar melakukan seperti apa yg ada dlm firman Tuhan. sbab firman yg berasal dri Yesus adalah brasal dari Allah Bapa. Jika di baca dlm prjanjian baru, kita dapat melihat bahwa Yesus selalu brdoa kpda Allah Bapa. Dan yg perlu di ingat oleh Semua manusia di Dunia ini bahwa Yesus memang bukan Tuhan tetapi dia Anak Allah yg di utus sebagai Nabi dan satu-satunya Nabi yg berbuat mujizat atas kehendak Allah Bapa. Yesus tidak prnah mengatakan bahwa dia adalah Tuhan tetapi ingat Yesus berkata "Tidak ada seorangpun dapat pergi kepada Bapa tanpa melalui Aku". "Barang siapa yg percaya kepadaKu dia tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal". atas dasar apa yesus berkata demikian? karena Yesus adalah anak Allah". "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia mengaruniakan anakNya yg tunggal, supaya setiap orang yg percaya kepadaNya(Yesus) tidak binasa melainkan beroleh hidup yg kekal".

    BalasHapus
  66. Yesus sudah bilang bahwa Ia datang (salah satunya) untuk menjadi per ban tahan. Naaahhh.....terbukti kan. Kalian semua saling berbatahan satu Sama lain. Dan Yesus juga bilang (Silahkan lihat dalam kitab Yohanes) :Aku lah gembala yang baik. Domba-dombaku mengenal suaraku. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya. Tetapi Yesus juga mengatakan bahwa ada lagi pada-Ku domba-domba yang lain, yang bukan dari kawanan dombaNya yang harus Yesus tuntun dan domba-domba lain akan mendengar suaraNya dan menjadi satu kawanan domba dengan satu Gembala. Jadi..
    Tidak perlu saling berbantah sebab kita semua adalah dombaNya. Saat ini kita semua tercerai berai menjadi kawanan2 domba di mana2, buktinya...kita semua menjadi umat dari berbagai agama. Kita percaya kepada Allah, Menurut pengertian kita masing2. Tetapi...ada suatu masa di mana tak satu pun dari kita dapat membantah ketika Gembala Utama yang kita cari dan nantikan datang kepada kita. Dan hal sudah tertulis dalam Kitab. Jadi, Janganlah saling berbantah. Tetap lah bertekun dalam doa dan pengharapanmu. Agar kita semua layak disebut sebagai dombaNya dan kita pun dikumpulkanNya dalam satu kawanan domba yang besar yang mendengar suaraNya.

    BalasHapus
  67. untuk ap berdebat dngan mereka..karena dalam ayat al quran allah telah menjelaskan bahwa. .Mereka itulah orang-orang yang hati, pendengaran dan penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah dan mereka itulah orang-orang yang lalai. (QS.16:108)Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan (bacaan) mu, padahal Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka (sehingga mereka tidak) memahaminya dan (Kami letakkan) sumbatan di telinganya. Dan jikapun mereka melihat segala tanda (kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datang kepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata: "Al Qur'an ini tidaklain hanyalah dongengan orang-orang dahulu". (QS.6:25)Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat dari Tuhannya lalu dia berpalingdaripadanya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sesungguhnya Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka; dan kendatipun kamu menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk selama-lamanya, (QS. 18:57)dan Kami adakan tutupan di atas hati mereka dan sumbatan di telinga mereka, agar mereka tidak dapat memahaminya. Dan apabila kamu menyebut Tuhanmu saja dalam Al Qur'an, niscayamereka berpaling ke belakang karena bencinya. (QS.17:46)

    BalasHapus
  68. Ya uda se..kok diperdebatkan..jalani aja ajaran agama masing2...pasti rukun..toh kaluapun anfa mengaku anda kristen,islam,katholik,hindu atau apapun agama anda ga akan menjamin anda ke surga dan dapet kedamaian kl tdk melaksanakan ajaran agama anda tersebut...susah dan ga akan ada habisnya kalau didebatkan...namany manusia ga ada yg sempurna..tp 1 yg pasti..damai itu indah....

    BalasHapus
  69. Ya uda se..kok diperdebatkan..jalani aja ajaran agama masing2...pasti rukun..toh kaluapun anfa mengaku anda kristen,islam,katholik,hindu atau apapun agama anda ga akan menjamin anda ke surga dan dapet kedamaian kl tdk melaksanakan ajaran agama anda tersebut...susah dan ga akan ada habisnya kalau didebatkan...namany manusia ga ada yg sempurna..tp 1 yg pasti..damai itu indah....

    BalasHapus
  70. Saudaraku memang pendapat anda semua benar tapi menurut anda menurut Allah siapa yang benar..... ada tertulis banyak yang terpilih tetapi sedikit mau dipilih jadi apakah anda yang terpilih dan mau dipilih atau yang terpilih tetapi mengeraskan hatinya dengan berbagai dalil menolak pilihannya

    BalasHapus
  71. Jangan membela Tuhan anda dengan ucapan yang tidak baik, kalau beragama pasti ada rasa kasih,rasa yang tidak ingin menyakiti orang lain dengan ucapan yang tidak baik. Terima kasih

    BalasHapus
  72. dia beragama dan beriman, hanya untuk kepentingan hawa nafsu dan dunia, pasti imannya bisa tergadai, Ya Rab, biarkan lah hatiku dan keimananku hanya milik Mu, tidak ada duanya, dunia ini hanya pakaian yang tidak di bawa mati

    BalasHapus
  73. Permisi mau nanya, jika Yesus itu tuhan siapa yg menciptakan Adam? Kemudian kejadian Musa membelah lautan atas kuasa siapa? Sedangkan Yesus belum ada pada jaman Adam dan Musa. Mohon penjelasannya

    BalasHapus
  74. Yg menciptakan dunia dan segala isinya adlh allah dan yesus adlh anak allah.yg menciptakan adam adlh allah dan tidak mungkin yesus ciptakan adam.sebaiknya anda bertanya dengan santai jgn bertanya sambil tarawih

    BalasHapus
  75. Jika yesus adalah tuhan. Maaka Adam siapa ya?.... Adam tidak ada bapak dan ibu.seharus nya adam disembah juga donk..sportif donk umat kristen

    BalasHapus
  76. Jika yesus adalah tuhan. Maaka Adam siapa ya?.... Adam tidak ada bapak dan ibu.seharus nya adam disembah juga donk..sportif donk umat kristen

    BalasHapus
  77. Cukup tanyakan pada hati kalian saja.. Apa yang kalian percaya ya percayailah.. Dengarkan pendapat orang lain lalu saring lah yang baik.. Jangan merasa benar lalu menghunkum orang lain karena yang tahu kebenaran hanya tuhan. Maka memintalah kepada tuhan agar kebenaran itu selalu bersama kita.

    BalasHapus
  78. Cukup tanyakan pada hati kalian saja.. Apa yang kalian percaya ya percayailah.. Dengarkan pendapat orang lain lalu saring lah yang baik.. Jangan merasa benar lalu menghunkum orang lain karena yang tahu kebenaran hanya tuhan. Maka memintalah kepada tuhan agar kebenaran itu selalu bersama kita.

    BalasHapus
  79. Vatikan menciptakan islam...pada akhirnya nanti semua agama akan bersatu dibawah gereja katolik yang disebut sebagai pelacur didalam kitab wahyu.

    BalasHapus
  80. Agamaku agamaku agamamu agamamu..Allahuakbar

    BalasHapus
  81. Agamaku agamaku agamamu agamamu..Allahuakbar

    BalasHapus
  82. Maaf saya mau tanya, seperti yang kita ketahui, ajaran katolik dijaman Yesus belum dikenal karena belum ada.. yang jadi pertanyaan saya, Roh Kudus yang manakah yang membimbing berdirinya ajaran Katolik dan Kristen lainnya, apa Roh Kudus palsu?
    Karena jika benar ada Roh Kudus yang membimbing, maka tidak mungkin ajaran seperti Katolik dan Kristen lainnya bisa hadir dimuka bumi ini.. Karena semua Kristen yang ada sekarang ini bukan ajaran Yesus...

    Terima kasih

    BalasHapus
  83. Yang jelas kaluan jelous, karena bagi umat nasrani tdk ada yv percaya sama muhamad,karena apa? Sabda Yesus: Akulah yang pertama dan terakhir, yang dulu ada sekarang ada dan nantipun ada, siapa yang datang setelah Aku adalah nabi-nabi palsu dan guru-guru palsu

    BalasHapus
  84. mereka telah memilih jalan yang tepat

    BalasHapus
  85. ngapinlah pada ribut..gk ada gunanya perdebatan agama..mending kalian2 nih taat sma kepercayaan masing2..klw berdebat pun kalian percuma..sampai mati pun kalian gk akan ada jawabannya dan cuman nambahin dosa
    .

    BalasHapus
  86. ndak aku bingung ngapain yang islam baca blog ini? tersesat kah? atau tertarik masuk Katolik monggo sedaya. Yesus berkenan pada anda semua

    BalasHapus
  87. Agama jd pemicu. Kasihan gue. Kalo ada muslim ke nasrani ato nasrani ke muslim...keknya ga perlu dipikirin2 kalilah.! Sbagai Nasrani, aku bukan hanya mengkritik berita ini, jg berita2 perpindahan agama lain.
    Sama aja nyulut perang. Mau?? Sbg pecinta film laga aku senang aja. Mau???? Ralaaat berita2 prpndahan agama! MBEEEEEEK!

    BalasHapus
  88. Yg mnyelamatkan mu adalah Imanmu bkn Agamamu..
    Camkan itu wahai kawan2...
    Aku briman kpda Yesus yg brasal dri Allah Bapa di sorga.. Itu imanku..
    Imanmu Islam yah briman n brtakwah lah.
    Yg mnntukan dmna tmpat kita yg terakhir hanya nabi Isa yg kita sebut Yesus krna dialah kebangkitan dan hidup, tdk ada yg bisa ke rmh Bapa klu tdk mlalui aku.. Amiiinn..
    Slm damai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat betul saudaraku
      Kita harus menjalankan perintah yesus.
      Dan kita harus kejalan yang lurus untuk mendapatkan sorga. Krn yesuslah yg tau jalan kebenaran menuju kelanggengan. Dengan asal usul yesus dari ALLAH SWT. Maka lebih baik kita menyembah ALLAH yang telah menciptakan yesus. Bukan yesus yang disembah. Kalau yesus disampingmu, mungkin yesus akan membentakmu "jangan sembah aku, tapi sembahlah yang menciptakan aku".

      Hapus
  89. ribut aja nie.. anda akan ada habis habisnya klo membicarakan masalah agama.. mending kerja cari makan banting tulang n mengimani agama masing".. jangan saling mengoreksi.. karna sdh pasti diri kalian blm ada yg menuju ke arah yg benar.. jadi koreksi dulu diri masing" sdh benar apa blm.. jangan cuma bilang agama km salah dsb padahal munafik di.belakang".. salam olahraga

    BalasHapus
  90. Puji Tuhan
    Tp klo mnurut sy, jika ada yg pindah agama harusnya tidak menjelekan agama lain
    Dan sebenarnya mereka pindah agama karena Tuhan atau karena Human
    Pada dasrnya semua agama mengajarkan kebaikan, mengasihi dan juga menyangi dan juga surga
    Tapi semua itu dari humannya apkah dy mnjalnkn ssuai agamanya atau tidak
    Jadi klo ada org pindah agama terus membandingakn dgn kehudpan manusia hmm ?????? Padahalkan manusia it tempatnya salah dan dosa, jadi klo menurut saya pindah agama it soal keyakinan kita sama Tuhan bukan dari kejelekan manusia yg memeluk agama lain. tks GBU all

    BalasHapus
  91. http://bersatulahdalamgerejakatolik.blogspot.co.id/2016/01/video-kesaksian-penghafal-quran-percaya.html?m=1

    BalasHapus
  92. Panjang amat yg debatin tentang hal.pada bego smuanya ya.
    Hahahahahahahah

    BalasHapus
  93. Sifat Wajib Bagi Tuhan:
    Wujud artinya Ada
    Qidam artinya Terdahulu
    Baqa artinya Kekal
    Mukhalafatuhu lilhawadits artinya Tidak sama dengan Makhluk
    Qiyamuhu Binafsihi artinya tidak berhajat kepada Makhluk-Nya
    Wahdaniyah artinya Esa,Tunggal
    Qudrat artinya Kuasa
    Iradat artinya Berkehendak
    Ilmu artinya Mengetahui
    Hayat artinya Hidup
    Sama' artinya Mendengar
    Bashar artinya Melihat
    Kalam artinya Berkata-kata
    Kaunuhu Qodirun artinya Keadaannya yang Kuasa
    Kaunuhu Muridun artinya Keadaannya yang Berkehendak
    Kaunuhu 'Alimun artinya Keadaannya yang Mengetahui
    Kaunuhu Hayyun artinya Keadaannya yang Hidup
    Kaunuhu Sami'un artinya Keadaannya yang Mendengar
    Kaunuhu Bashirun artinya Keadaannya yang Melihat
    Kaunuhu Muttakallimun artinya Keadaannya yang Berkata-kata

    Sifat mustahil bagi Tuhan:
    'Adam artinya Tiada
    Huduts artinya Baru (ada mempunyai permulaan)
    Fana artinya Binasa (ada mempunya kesudahan)
    Muamasyalatuhu lilhawadits artinya Bersamaan Allah bagi segala yang baru
    Al-layakuna Qaiman Binafsihi artinya Tiada berdiri Allah dengan sendirinya (berhajat kepada makhluk)
    At-Ta'addut artinya Berbilang-bilang / banyak (dua,tiga dst.)
    Al-Ajzazu artinya Lemah
    Al-Karahatu artinya Tertegah (tidak bisa menentukan)
    Al-Jahlu artinya Bodoh / Tidak mengetahui
    Al-Mautu artinya Mati
    Ash-shamamu artinya Tuli
    Al-'Amaa artinya Buta
    Al-Bakamu artinya Bisu
    Kaunuhu 'Aajizun artinya Keadaannya yang Lemah
    Kaunuhu Mukhrohun artinya Keadaannya yang Terpaksa
    Kaunuhu Jaahilun artinya Keadaannya yang Bodoh
    Kaunuhu Mayitun artinya Keadaannya yang Mati
    Kaunuhu Ash-shamun artinya Keadaanya yang Tuli
    Kaunuhu 'Amaa artinya Keadaannya yang Buta
    Kaunuhu Abkamun artinya Keadaannya yang Bisu.

    BalasHapus
  94. Jika saya bertanya pada saudara saya begini :
    Apakah Tuhan pncipta itu memiliki postur tubuh atau wajah seperti "postur dan wajah Yesus ?" Saya dapat memastikan anda pasti tidak bisa menjawab. Andaikan ada pasti nekad menjawab "YA" maka tidaklah masuk akaldan lucunya jawaban tersebut. Dan andaikan ada menjawab bahwa foto atau gambar Yesus tersebut hanya bersifat gambaran semata atau simbol fisok yg dipakai dalam rumus ketuhanan Yesus Christ akan merendahkan derajat serta wibawa ke -Esaan kebesaran dan kekekalan Tuhan... Apalagi menggambarkan bahwa Tuhan harus mati dikayu salibdahuLu untuk menebua dosa dosa umat manusia agar umat manusia beroleh keselamatan... justru semakin tidak masuk akal..

    BalasHapus
  95. Jika saya bertanya pada saudara saya begini :
    Apakah Tuhan pncipta itu memiliki postur tubuh atau wajah seperti "postur dan wajah Yesus ?" Saya dapat memastikan anda pasti tidak bisa menjawab. Andaikan ada pasti nekad menjawab "YA" maka tidaklah masuk akaldan lucunya jawaban tersebut. Dan andaikan ada menjawab bahwa foto atau gambar Yesus tersebut hanya bersifat gambaran semata atau simbol fisok yg dipakai dalam rumus ketuhanan Yesus Christ akan merendahkan derajat serta wibawa ke -Esaan kebesaran dan kekekalan Tuhan... Apalagi menggambarkan bahwa Tuhan harus mati dikayu salibdahuLu untuk menebua dosa dosa umat manusia agar umat manusia beroleh keselamatan... justru semakin tidak masuk akal..

    BalasHapus
  96. tak usah berdebat wahai domba-domba...kalau anda pengin berdebat undang ZAKIR NAIK...kumpulan audien dari katolik ratusan ribu...kapan debat katolik vs Zakir naik di indonesia.....jawab yg beragama katolik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agama bukan untuk diperdebatkan, hanya iman yang akan menyelamtkanmu di akhirat.

      Hapus
  97. Weih seru...itu.setuju undang syeh yusuf este.ust phillip sekalian ya.biar jelas....

    BalasHapus
  98. menurut hadis, orang orang islam menantikan yesus agar beliau turun kembali kedunia untunk membunh dajjal dan menjadi hakim penengah mengenai agama mana yang benar. maka saksikanlah karena orang orang islam juga menantikan kebenaran itu. yaitu tentang satu tuhan yang maha Esa

    BalasHapus
    Balasan
    1. SEBUTKAN HAL YANG DILAKUKAN YESUS KETIKA TURUN KE BUMI
      YANG JUJUR YAH

      Hapus
    2. Dajal anti kristus versi muslim, imam mahdi anti kristus versi kristen.Yesus turun ke bumi untuk membinasakan anti kristus alias iblis penyesat besar dan menyelamatkan/membawa umatnya yang tetap setia kepadanayaq ke dalam kerajaan sorga.

      Hapus
  99. Kalau bikin blog jangan asal tulis aja dan tidak berdasarkan fakta. Gw adalah pecinta sejati yesus as. Blog gak bermutu. Cara njelasin saja kedodoran dan kesannya hanya seperti cerpen...!!!

    BalasHapus
  100. YAHYA WALONI UDAH ADA YANG TANTANG DEBAT APA BELUM YAH......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah debat apaan bro...debat nggak hasil, bikin ribut iya. Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula. Ajaran yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Allah yang kosong nggak bisa ngasih apa2 tetapi Allah yang hidup akan memberikan tanda2 kepada anda melalui mujizat2Nya

      Sorga duniawi ada ditelapak kaki muhammad dan kerajaan sorga ada ditelapak kaki Kristus
      Pilihan ada ditangan ente...
      1). ambil sorga duniawi, nikmat sesaat kemudian sakit selamanya
      2). ambil kerajaan sorga sakit sesaat kemudian nikmat hidup sampai selama2nya

      Jangan sampai salah pilih, sesal tiada arti dikemudian hari sampai selama2nya. GBU, AMIN.

      Hapus
  101. "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." -- Yohanes 14:6
    sudah jelas Yesus tugasnya hanya mengantar anda ke pada Tuhan, jadi dia Yesus bukan Tuhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu tumpukan alkitab adalah berisi catatan2 perjalanan pekerjaan Allah dari awal mulanya hingga akhir kesudahannya kelak (the final). Jadi bacalah dan pahamilah dengan teratur layaknya anda membaca sebuah buku cerita dan anda juga pasti akan dibawa pada sesuatu yang benar juga.

      Berikut saya tambahkan beberapa dari sekian banyak ayat yang menyatakan bahwa Yesus Kristus itu adalah Tuhan Allah itu sendiri ;
      - Matius 12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."
      - Markus 2:28 jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat."
      - Lukas 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia (Yesus) adalah Tuhan atas hari Sabat."
      - Yohanes 8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah (Yesus) Dia (ALLAH), kamu akan mati dalam dosamu."
      - Yohanes 10:30 Aku (Yesus) dan Bapa (ALLAH) adalah satu."
      - Yohanes 12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku
      - Yohanes 12:45 dan barangsiapa melihat Aku (Yesus), ia melihat Dia (ALLAH), yang telah mengutus Aku.
      - Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku (Yesus) Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
      - Yohanes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku (Yesus), ia telah melihat Bapa (ALLAH); bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa (ALLAH) itu kepada kami.

      Perlu anda ketahui, alkitab injil dan quran itu adalah dua kitab yang sangat jauh berbeda, sebab Isa almasih dalam alkitab injil itu adalah Tuhan Yesus Kristus itu sendiri, berbeda dengan nabi isa yang ada dalam quran. Lalu bagaimana bisa anda menyebutkan nabi isa itu adalah Yesus Kristus sama seperti yang disebutkan dalam alkitab orang kristen!!! Adakah nama Yesus disebutkan dalam quran anda!!! Jadi intinya nabi Isa pada alkitab dan quran itu adalah dua insan yang berbeda. lalu siapakah nabi isa yang anda yakini itu ?... jika anda mengatakan dia yesus artinya dia adalah yesus yang lain sebab Yesus kami Ialah Tuhan dan juruselamat kami.

      Bagaimana saudaraku, susah dimengerti dan dipahamikah ?....
      Tidak masuk akal sehat sama sekalikah ?....
      Logika nggak main nggak bisa jalankah ?....
      jawabannya hanya satu "ITULAH KARYA KUASA ALLAH" yang tidak dapat diselami dan dipahami oleh manusia2 yang bebal dan keras hatinya, oleh sebab itu berdoalah, rendahkan diri dihadapanNya dan carilah dan ujilah serta buktikanlah sendiri kebenarannya itu dalam hikmat dan ketulusan hati hendak mengenal Dia bukan dengan mencari kesalahan dengan membanding2kan menurut amarah dan kekerasan hati yang miliki seperti saat ini, dan oleh karna hikmat serta karunia kasihNyalah manusia itu bisa diselamatkan. Percayalah Tuhan Yesus itu sungguh nyata. GBU, Amin.

      Hapus
  102. haduh..... kenapa agama di perdebatkan ya..? pandangan yang satu berbeda dgn yg lain, jdi jgn saling membenarkan sendiri dan jgn bilang klo yg muslim hanya percaya pada injil thomas dan barnabas yg diklaim ktanya injil asli(sprti diberitakan dlm acara muslim di trans dan trans 7). di injil tersebut jga ada ketidakbenaran dr muslim jga. dalam ajaran kristen, khususnya katolik, dalam pemahaman isi kitab suci di haruskan jika membaca harus runtut, gk boleh putus2. dan penafsirannya gk boleh hanya pada 1 ayat saja melainkan harus saling mengaitkan dan dikaitkan. jgn bilang klo yg muslim mau menyalahkan agama kristen(katolik) mbacanya cuma di perjanjian lama. kaitkanlah perjanjian baru jga. trimakasih. I am Muslim.

    BalasHapus
  103. Banyak orang2 yang masuk dan berpindah keyakinan memeluk agama islam tidak ada satu pun karna mujizat bertemu dengan muhammad atau bertemu dengan allah melainkan karna membanding2kan quran dan alkitab menurut pemikirannya yang terbatas sebab kuasa Allah tidak ada pada mereka.
    Bandingkan orang2 yang masuk dan berpindah keyakinan memeluk agama nasrani atau kristen, hampir semua dari mereka mendapat mujizat bertemu dengan Tuhan Yesus Kristus atau mendapat mujiza kesembuhan dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Sebabnya kenapa begitu, itu karna Tuhan Yesus benar2 nyata dan hidup sebab Ialah Tuhan ALLAH yang sesungguhnya ada dan mendengarkan seruan2 umatNya yg memanggil namaNya.
    Dan fakta sesungguhnya sampai sekarang sejujurnya saya belum pernah mendengar ada orang sakit yang disembuhkan oleh doa2 orang islam dalam nama nabi muhammad atau nama allah mereka.
    Sebaliknya ada banyak orang2 yang sakit dari penyakit apapun disembuhkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus bahkan yang mati sekali pun dibangkitkan dalam namaNya. Itu sebabnya karna Tuhan Allah mendengar doa2 tulus mereka yang berseru2 dalam namaNya. Nama Yesus Kristus sungguh2 luar biasa dan ajaib, apa yang mustahil bagi manusia tidak ada yang mustahil didalam Tuhan Yesus sebab Ialah Allah yang hidup dan mendengarkan seruan2 anak2Nya.
    Dari apa yang saya sampaikan diatas sudah benar2 membuktikan allah mana yang sebenarnya adalah Allah yang hidup. Jika anda tidak percaya juga anda bisa buktikan sendiri betapa dahsyatnya nama Tuhan Yesus itu. Dan perlu diperhatikan, nama Tuhan Yesus tidak bisa sembarangan untuk dicoba2 atau di tes2 tanpa ada hati yang dengan tulus datang kepadanya. Dan kalau anda ingin tau apakah Yesus Kristus itu Tuhan atau tidak, silahkan anda sendiri bertanya langsung kepadaNya, Ia pasti akan menjawab anda. Mengapa saya sarankan demikian, sebab dijelaskan juga anda tidak akan dapat mengerti sama sekali karna anda adalah orang bebal. Jadi silahkan buktikan sendiri dan jangan keraskan hatimu, jangan lupa mengucap syukur dan mohon ampun padaNya jika anda sudah mendapatNya.
    Tuhan Yesus menyertai kita sampai selama2nya, Amin.

    BalasHapus
  104. Coba lihat kesaksian melihat yesus di youtube. Orang-orang yang murtad karena melihat yesus dalam wujud seperti yang tertulis di alkitab.
    Matius 17:2 (TB) Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.

    http://www.bibleforandroid.com/v/d6046649c898

    BalasHapus
  105. Itulah kalo otak udah bebal. Tuhan kok bisa mati. Tuhan mati masih disembah. Tuhannya ciptaan Allah pula. Siapa yang ngurus jagadraya ini kalo Tuhan mati? Ya Allah bwrilah mereka hidayah dan bukalah otak mereka agar bisa mikir.

    BalasHapus
  106. Terlalu banyak kekeliruan pada konsep ketuhanan yesus, saya rasa cuma agama islam yang menjalankan semua perintah yesus sementara orang kristen lebih condong memgamalkan ajaran dari paulus...coba dech bava baca lagi kitab kalian dan berapa kali otu kitab di rubah isinya...sementara kitab suvi alqur'an dari ribuan tahun yang lalu sampe ribuan tahun yang akan datang tidak akan pernah bisa berubah...ini terbukti bahwa ribuan umat muslim bahkan jutaan umat muslim bisa menghafal isi kitab suci alqur'an dari anak balita sampe yang tua juga bisa hapal alqir'an itulah cara Allah menjaga kitab sucinya dari para ahli kitab yang coba merusak iisi kitab suci Alqur'an..subhanallah walhamdulillah walaailahaillallah Allahukbar

    BalasHapus
  107. Saya ngakak kalo orang kristen bilang banyak kiyai atau ulama pindah keyakinan menjadi mengimani yesus...lah ya jelas to islam menyakini dan menjalankan ajaran yesus wong yesus aja menjalankan perintah Allah..tapi yang islam tidak sependapat kalo yesus dijadikan Allah..dia cuma utusan Allah sama dengan para nabi sebelumnya dan para nabi juga diberkahi dengan mukjizat mukjizat..yang berbeda beda tapi tetap sama mengajarkan tentang tauhid yaitu meng esakan Allah..ayo lah kawan saya bukan orang ahli agama tapi saya cuma berusaha logis dalam berfikir..tuhan mati secara otomatis derajat tuhan sangat rendah ini ga masuk akal, tuhan menjadi manusia juga aneh berarti itu bukan tuhan masa sama dengan yang diciptakannya..itu 2 aja sudah patah konsep ketuhanan..pada saat tuhan mati siapa yang mengurus alam semesta? Hancur lebur semuanya ayo jangan emosi dulu.
    Terus dia jadi manusia dengan alasan kalo tuhan berkehendak apapun bisa mau jadi monyet juga bisa...saya setuju tapi serendah itukah tuhan ini, ini ga masuk akal...ayo lah sodaraku berfikir lah yang masuk logika..kebenaran sudah datang masuklah ke dalam islam...kalian boleh baca kitab kalo bisa wajib dengan terjemahannya biar kalian tambah mantab bahwa cerita fiksi tidak benar adanya...terutama tentang adanya ajaran kekerasan..semoga bermamfaat

    BalasHapus
  108. Saya ngakak kalo orang kristen bilang banyak kiyai atau ulama pindah keyakinan menjadi mengimani yesus...lah ya jelas to islam menyakini dan menjalankan ajaran yesus wong yesus aja menjalankan perintah Allah..tapi yang islam tidak sependapat kalo yesus dijadikan Allah..dia cuma utusan Allah sama dengan para nabi sebelumnya dan para nabi juga diberkahi dengan mukjizat mukjizat..yang berbeda beda tapi tetap sama mengajarkan tentang tauhid yaitu meng esakan Allah..ayo lah kawan saya bukan orang ahli agama tapi saya cuma berusaha logis dalam berfikir..tuhan mati secara otomatis derajat tuhan sangat rendah ini ga masuk akal, tuhan menjadi manusia juga aneh berarti itu bukan tuhan masa sama dengan yang diciptakannya..itu 2 aja sudah patah konsep ketuhanan..pada saat tuhan mati siapa yang mengurus alam semesta? Hancur lebur semuanya ayo jangan emosi dulu.
    Terus dia jadi manusia dengan alasan kalo tuhan berkehendak apapun bisa mau jadi monyet juga bisa...saya setuju tapi serendah itukah tuhan ini, ini ga masuk akal...ayo lah sodaraku berfikir lah yang masuk logika..kebenaran sudah datang masuklah ke dalam islam...kalian boleh baca kitab kalo bisa wajib dengan terjemahannya biar kalian tambah mantab bahwa cerita fiksi tidak benar adanya...terutama tentang adanya ajaran kekerasan..semoga bermamfaat

    BalasHapus
  109. Saya ngakak kalo orang kristen bilang banyak kiyai atau ulama pindah keyakinan menjadi mengimani yesus...lah ya jelas to islam menyakini dan menjalankan ajaran yesus wong yesus aja menjalankan perintah Allah..tapi yang islam tidak sependapat kalo yesus dijadikan Allah..dia cuma utusan Allah sama dengan para nabi sebelumnya dan para nabi juga diberkahi dengan mukjizat mukjizat..yang berbeda beda tapi tetap sama mengajarkan tentang tauhid yaitu meng esakan Allah..ayo lah kawan saya bukan orang ahli agama tapi saya cuma berusaha logis dalam berfikir..tuhan mati secara otomatis derajat tuhan sangat rendah ini ga masuk akal, tuhan menjadi manusia juga aneh berarti itu bukan tuhan masa sama dengan yang diciptakannya..itu 2 aja sudah patah konsep ketuhanan yesus..pada saat tuhan mati siapa yang mengurus alam semesta? Hancur lebur semuanya ayo jangan emosi dulu.
    Terus tuhan jadi manusia dengan alasan kalo tuhan berkehendak apapun bisa mau jadi monyet juga bisa...saya setuju tapi apakah serendah itukah tuhan?, ini ga masuk akal...ayo lah sodaraku berfikir lah yang masuk logika..kebenaran sudah datang masuklah ke dalam islam...kalian boleh baca kitab suci Alqur'an kalo bisa wajib dengan terjemahannya biar kalian tambah mantab bahwa cerita fiksi diatas tidak benar adanya...terutama tentang adanya ajaran kekerasan didalan kitab suci Alqur'an, tapi kalian harus cerdas juga. Jangan suka dipotong dan konteksnya harus dipahami juga itu menerangkan waktu dan tempat serta situasi bagaimana biar saudara bisa memahami isi Alqur'an..semoga bermamfaat

    BalasHapus
  110. Terlalu banyak kekeliruan pada konsep ketuhanan yesus, saya rasa cuma agama islam yang menjalankan semua perintah yesus sementara orang kristen lebih condong memgamalkan ajaran dari paulus...coba dech bava baca lagi kitab kalian dan berapa kali otu kitab di rubah isinya...sementara kitab suvi alqur'an dari ribuan tahun yang lalu sampe ribuan tahun yang akan datang tidak akan pernah bisa berubah...ini terbukti bahwa ribuan umat muslim bahkan jutaan umat muslim bisa menghafal isi kitab suci alqur'an dari anak balita sampe yang tua juga bisa hapal alqir'an itulah cara Allah menjaga kitab sucinya dari para ahli kitab yang coba merusak iisi kitab suci Alqur'an..subhanallah walhamdulillah walaailahaillallah Allahukbar

    BalasHapus
  111. Saya baca comment diatas berbagai macam jadi tambah membingungkan ini selintas yang saya ingat...
    Tuhan punya anak
    Berarti mayam istri tuhan donk...wouuu kren tuhan punya istri manusia...hehehe jangan panas ya
    Tuhan trinitas ini lagi tambah bingungin nih...terlalu dipaksakan untuk dimengerti...tuhan bapak, tuhan anak dan roh kudus menyatu jadi satu di dalam tubuh yesus...bingung lagi ambigu.
    Kemudian akulah jalan kebenaran tidak ada yang bisa sampe pada bapak tampa melalui aku..kalo ini saya sangat setuju tapi mboh pemeluk kristen konsisten ga dengan firman ini? Disini sudah jelas yang dimaksud jalan adalah mengikuti perintah yesus untuk beriman kepada bapak (Allah) tuhan yang maha esa..dan ini sudah dijalankan oleh umat islam..contoh islam di sunnat sementara pengikut kristen? Dilarang makan babi islam haram makan babi sementara pengikut kristen? Dan "jalan" itu juga berlaku pada para utusan sebelumnya kalo mau ketemu Allah ya harus mengikuti jalan para nabi...semoga yang kristen tambah kristen aamin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...