Sabtu, 30 Mei 2015

Patung Bunda Maria Tertinggi di Dunia Dibangun di Kerep Ambarawa

Patung Bunda Maria Tertinggi di Dunia Dibangun di Kerep Ambarawa

Inilah Patung Bunda Maria tertinggi di dunia. Patung Bunda Maria Assumpta dibangun di Komplek Wisata Religi Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan ketinggian 42 meter. Patung ini dibuat oleh seniman patung asli dari Ambarawa. Patung ini memiliki ketinggian 23 meter dengan  ketinggian penopang 19 meter yang apabila ditotal menjadi 42 meter.

Patung yang dibangun dengan sistem bongkar pasang ini mengalahkan patung Bunda Maria tertinggi saat ini yang ada di Bulgaria yang memiliki ketinggian 32 meter. Di kepala Patung Bunda Maria ini dihiasi replika 7 pancaran sinar yang menggambarkan Sapta Duka Bunda Maria. Patung ini menghadap ke arah timur menghadap matahari terbit, menggambarkan bahwa patung Bunda Maria ini menyinari semua orang, baik orang jahat maupun orang baik.

Rencananya, patung Bunda Maria Assumpta ini akan diberkati dan diresmikan pada 15 Agustus 2015 pk 17.00 WIB oleh Mgr. Johannes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang. Agama Katolik sangat menjunjung Bunda Maria. Oleh karena itu, berziarah ke Gua Maria adalah hal yang rutin dilakukan oleh umat Katolik.

44 komentar:

  1. sebuah karya seni yg monumental, salute. gbu all...

    BalasHapus
  2. Luar biasa dan karya Agung yang maha dahsyat......!
    Ini akan menjadi magnet dunia sebagai karya persembahan Ilahiah.....
    Salut untuk Keuskupan Semarang dan Paroki Ambarawa. GBU
    Andrea

    BalasHapus
  3. Keluaran 20:1-17
    20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun 4yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
    20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah k yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya 5, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, 20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.


    Wahyu 17:9.
    “Yang penting di sini ialah akal yang mengandung hikmat: ketujuh kepala itu adalah tujuh gunung, yang di atasnya perempuan itu duduk,”

    Kota yang terletak diantara 7 gunung

    Dari Wahyu 17:9, kita akan mengetahui bahwa kota besar itu, terletak diantara 7 gunung. Kota besar apakah yang ada di Uni Eropa, yang terletak diantara 7 gunung? Jika hal ini ditanyakan kepada masyarakat Itali, maka mereka dengan yakin akan menjawab bahwa kota besar itu adalah kota Roma.

    Wahyu 17:4.
    “Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.”

    Dijelaskan dalam Wahyu 17:4 bahwa warna kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara. Warna kain ungu dan kain kirmizi ini adalah simbol raja/ kaisar yang sering dipakai oleh kaisar-kaisar Romawi. Bahkan ketika Yesus diolok-olok oleh para prajurit Romawi sebagai “raja Yahudi”, Yesus dikenakan jubah yang terbuat dari kain berwarna ungu. Lihat di Matius 27:28 dan Yohanes 19:2,5.

    Kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara.

    Matius 27:28.
    “Mereka menanggalkan pakaian-Nya dan mengenakan jubah ungu kepada-Nya.”

    Yohanes 19:2.
    “Prajurit-prajurit menganyam sebuah mahkota duri dan menaruhnya di atas kepala-Nya. Mereka memakaikan Dia jubah ungu,”

    Yohanes 19:5.
    “Lalu Yesus keluar, bermahkota duri dan berjubah ungu. Maka kata Pilatus kepada mereka: “Lihatlah manusia itu!”

    Warna ungu itu sekarang dipakai oleh Katolik Roma untuk menyatakan Paus sebagai pemimpin tertinggi.

    Roma = Babel

    Wahyu 17:5.
    “Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.”

    Wahyu 17:6.
    “Dan aku melihat perempuan itu mabuk oleh darah orang-orang kudus dan darah saksi-saksi Yesus. Dan ketika aku melihatnya, aku sangat heran.”

    Hanya 1 jawabannya yaitu “Inquisition”. “Inquisition” mencengkeram Eropa pada sekitar abad pertengahan. Dalam buku “History of Inquisition”, Canon Llorente yang adalah sekretaris dari program “Inquisition” di Madrid tahun 1790-1792 AD menjelaskan bahwa sekitar 3 juta jiwa telah disingkirkan dari masyarakat karena menentang Vatikan dan kurang lebih 300.000 orang telah dibakar hidup-hidup di atas tiang.

    UMAT KATOLIK BACALAH ALKITAB, BACA ALKITAB, IKUTLAH YESUS SAJA DAN JANGAN MENYEMBAH PATUNG!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOI INDON GOBLOK , LO G TAU ARTINYE AJE MAEN JUDGE , MAKANYE JGN CUMAN DENGER AMA BACA DR ARTIKEL2 MURAHAN TOLOL , OTAK LO DI PANTAT SIH DASAR KAMPUNG

      Hapus
    2. Desanto.Roberto4 Agustus 2015 08.39

      Si "Anonim" ini nampaknya pengikut Protie yang sedang sedang mengalami luka bathin yang mendalam. Periksakan ke dokter jiwa sebelum parah ya.

      Hapus
    3. Anonim ini berbicara tentang sesuatu yang tidak dia ketahui. Dia berusaha meluruskan pemikiran kita (umat Katolik) dengan pemikirannya yang belum lurus. Dia memiliki pemikiran yang salah dan pemikiran yang salah itu dipegang erat (artinya dia bertahan dalam keTOLOLannya) oleh karena itu Dia menganggap segala sesuatu itu adalah salah.
      Atau barangkali, Si "Anonim" memiliki batok kepala yang besar tetapi tidak memiliki otak didalamnya.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Santa Maria Bunda Allah Doakanlah kami orang berdosa ini, Ingatlah akan kami dari Tahta suci Surgawi.. rendahkan lah hati kami tinggikanlah pikiran kami, dan semakin terbuka akan sesama kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah Bapa, yang maha kasih, karuniakanlah kepada anonim di atas sebab ia tidak tahu apa yang ia perbuat. Ampuni juga saya atas salah dan dosa-dosa saya. Semoga kasih karunia dan berkat Allah yang maha kuasa senantiasa dilimpahkan kepada kita.

      Hapus
  5. salam kenal;

    mohon maaf jika saya menyampaikannya di sini. Mengenai patung Bunda Maria di Gua Kerep:
    Dalam gereja dikenal suatu karya seni berusia 1 abad baik itu untuk bangunan (arsitektur, interior ) maupun elemen-elemen pendukungnya. Kemudian membaca berita tentang telah dibangunnya Patung Maria setinggi 42 meter(termasuk patung dan tatakannya) karya tiga seniman ambarawa, bolehlah saya sampaikan pertanyaan terbuka terkait karya seni rupa berupa patung setinggi k/l 42 m tersebut sebagaimana patung itu terletak di ruang terbuka publik. Sangat diharapkan jika pembuat karya / seniman patung itu bisa menjawab pertanyaan saya sebagai berikut:
    1. Apakah Karya tersebut sudah sebuah publik domain ?
    2. Bisa dipaparkan mengenai material pembentuk patung dan konstruksi patung tersebut yang dikatakan tertinggi di dunia?
    3. Sebagai sebuah karya, dan karya tersebut ditempatkan di ruang publik (publik di area Ziarah), kami perlu tahu mengenai pertanggung jawaban karya tersebut baik, proses pembuatan, proses pemasangan dan bahan2 yang di pakai termasuk finishing sampai dengan konsep penciptaan karya tersebut.
    Saya perlu mengajukan pertanyaan seputar masalah2 tekhnis dalam karya rupa dan berkesenian ini, yang walaupun teknis namun sungguh penting dan perlu dikritisi. karena sebuah karya selalu bersifat menyeluruh satu rangkaian. Dia tidak berdiri sendiri.
    Sedangkan kita semua tahu, saat ini karya seni telah menjadi elemen penting dalam bangunan gereja selain juga dalam mendukung liturgi.
    Demikian pertanyaan saya. Anggaplah pertanyaan saya sebagai wujud keperdulian kepada gereja Katholik

    terimakasih
    Salam dan Berkah Dalem
    Frederico Dwisetyanto

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengangguran anda, sampai kepikiran pertanyaan tsb... apa anda dari UNESCO?

      Hapus
  6. habis ke kerep, bisa mampir ke Green Ambarawa Residence. Hunian yang cocok untuk investasi dan singgah di ambarawa. Harga mulai 168 juta, bebas semua biaya. Butuh info lebih detail bisa hubungi saya di no. 08156610000

    BalasHapus
    Balasan
    1. ukuran berapa rumahnya harga segitu bang ?

      Hapus
  7. Bunda Maria (Siti Maryam), wanita yang terjaga kesuciannya, ibu dari Yesus (Nabi Isa A.S), mintakan doa kepada Allah untuk mengampuni mereka yang memujamu. Tidakkah mereka memperhatikan salah satu contoh kecil berupa kerudungmu yang bertuliskan Laa ilaaha ilallah (Tiada Tuhan selain Allah) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lukisan kan. bukan kerudung asli tertulis. lukisan tahun berapa ?

      Hapus
  8. Itulah bedanya Katolik sama Kristen Protestan atau Kristen lainnya. Karena Sumber Iman Katolik selain Kitab Suci yang sama anonim tadi suruh Baca dan Baca tapi kita juga punya sumber lain yaitu ajaran gereja turun temurun yaitu Tradisi Gereja yang TIDAK diakui oleh Kristen lainnya. Mereka SOLA SCRIPTURA artinya hanya KS, jadi semuanya melulu berdasar pada KS yg penafsirannya bisa beda beda dan kadang tidak benar. Kenapa kita Umat Katolik juga mengakui Tradisi karena Tradisi inilah yang membuat tafsiran dr KS adalah benar, bukan tafsiran atas wahyu pribadi. Jadi Anda Anonim, bisa saja KS Anda baca dan baca tiap hari dan tafsirkan sesuka hati, tapi bukan berarti Anda benar. Jadi, tak usah urusin iman dan kepercayaan Katolik karena Anda bukan Katolik, kalaupun Anda Katolik silakan konsultasi dgn pastor paroki Anda.

    BalasHapus
  9. Apapun agama seseorang sebaiknya di hargai..tak perlu menentang ataupun berpendapat dg pikiran agama mu yg jelas berbeda agama dg mu...karena itu bisa membawa keributan diantara pemeluk agama/umat Alloh... Dasar agama lahir kedunia utk kedamaian umat Alloh (apapun imannya). Jadi siapapun yg memacu keributan umat Alloh termasuk sahabat iblis/syaiton.karena hanya iblis lah yg membenci umat Alloh rukun damai. Rukun dan damai adalah ajaran Alloh...

    BalasHapus
  10. Apapun agama seseorang sebaiknya di hargai..tak perlu menentang ataupun berpendapat dg pikiran agama mu yg jelas berbeda agama dg mu...karena itu bisa membawa keributan diantara pemeluk agama/umat Alloh... Dasar agama lahir kedunia utk kedamaian umat Alloh (apapun imannya). Jadi siapapun yg memacu keributan umat Alloh termasuk sahabat iblis/syaiton.karena hanya iblis lah yg membenci umat Alloh rukun damai. Rukun dan damai adalah ajaran Alloh...

    BalasHapus
  11. Mas Yang Masih Bodho16 Agustus 2015 06.29

    Keluaran 25 : 1, 18 - 20, Allah memerintahkan kepada Musa untuk membuat patung kerubim dari emas untuk keperluan peribadatan. Dan kita membuat patung bukan untuk disembah, melainkan sebagai wujud penghormatan. Penghormatan berbeda dengan penyembahan.

    BalasHapus
  12. Mas Yang Masih Bodho16 Agustus 2015 06.30

    Keluaran 25 : 1, 18 - 20, Allah memerintahkan kepada Musa untuk membuat patung kerubim dari emas untuk keperluan peribadatan. Dan kita membuat patung bukan untuk disembah, melainkan sebagai wujud penghormatan. Penghormatan berbeda dengan penyembahan.

    BalasHapus
  13. pengen sih kesana tapi...Kesehatannya yg tidak memungkinkan.....genapkanlah keinginan ini Tuhan melalui mujizat kesembuhanMu agar bisa berangkat kesana, Amin

    BalasHapus
  14. pengen sih kesana tapi...Kesehatannya yg tidak memungkinkan.....genapkanlah keinginan ini Tuhan melalui mujizat kesembuhanMu agar bisa berangkat kesana, Amin

    BalasHapus
  15. pengen sih kesana...tapi kesehatannya yg tidak memungkinkan......genapkanlah keinginan ini Tuhan melalui mujizat kesembuhanMu agar dapat berangkat kesana ...Amin.

    BalasHapus
  16. Sungguh agama ataupun kepercayaan/keyakinan adalah hal yang sangat pribadi bagi seseorang yang tidak mungkin dapat dipaksakan oleh siapapun termasuk orang tuanya. Dalam perkembangan hal beragama/berkeyakinan ternyata ada yang beragama sama dan terjadilah komunitas orang-ornag yang beragama sama. Dengan mempelajari agama bersama-sama, melakukan ritual keagamaan bersama-sama. Dengan kata lain semua kegiatan dilakukan bersama-sama Berkembang dan berkembang sehingga bukan hanya kegiatan agama yang dilakukan, tetapi berbagai kegiatan di luar kegiatan beragamapun dilakukan bersama-sama, dan lahirlah rasa persatuan, persaudaraan, kekeluargaan yang erat antar sesama pemeluk agama yang sama. Karena ada beberapa agama besar di dunia, akhirny seolah-olah terjadi persaingan dalam merekrut pemeluk. Itulah yang sering menimbulkan gesekan-gesekan antar pemeluk sekali lagi pemeluk agama (bukan agamanya). Lupa bahwa sesungguhnya agama kepercayaan/ keyakinan adalah hak yang sangat pribadi dari seseorang yang harus dihargai sebagaimana kita menhargai pendapat orang lain. Ingat kehadiran Agama adalah untuk manusia agar manusia menjadi lebih baik dan menemukan jalan keselamatan mereka masing-masing dengan memeluk agamanya masing-masing pula. Bukan sebaliknya manusia untuk agamanya. Bagi umat Katolik hanya Kristuslah satu-satunya jalan keselamatan itu, dan dengan pengantaraan bunda Maria, maka akan lebih dekat dengan Kristus Yesus Tuhan ku Amin.

    BalasHapus
  17. Setuju dengan mas endah iriyanto...
    Hidup damai lebih baik dari pada harus saling ejek...intropeksi diri lebih baik apakah sudah benar benar iman kepada agama mu dari pada harus mencela agama lain....merdeka hidup damai hidup rukun...

    BalasHapus
  18. @Mas ayang Masih Bodoh mw tny Nabi Musa buat patung ap ya ? Padahal Tuhan yesus blm lahir.

    BalasHapus
  19. Sedia Lilin Elektrik untuk dekorasi ibadat saudara-saudara... wwww.cahayakudus.com

    BalasHapus
  20. Bagi para peziarah Gua Maria Kerep Ambarawa dari luar kota yg membutuhkan penginapan baik keluarga maupun group, ini saya punya info: https://www.youtube.com/watch?v=YWQDHgyOdw0

    BalasHapus
  21. Info Hotel untuk Keluarga atau Group Peziarah 20 menit dari Gua Maria Kerep Ambarawa: Hotel Rawa Pening Bandungan. Info: https://www.youtube.com/watch?v=WnaBYsV7Xhg

    BalasHapus
  22. Gua maria kerep bagus sekali
    semoga pariwisata Indonesia makin maju

    BalasHapus
  23. 16 ) Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
    ( 17 ) maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
    ( 18 ) Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".
    ( 19 ) Ia (jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".
    ( 20 ) Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!"
    ( 21 ) Jibril berkata: "Demikianlah". Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan".

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
      dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
      berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
      dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
      ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
      allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
      kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
      sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
      yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((0823 1366 9888)))
      insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


      dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


      Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


      1"Dikejar-kejar hutang

      2"Selaluh kalah dalam bermain togel

      3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


      4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


      5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
      tapi tidak ada satupun yang berhasil..



      KLIK DISINI 4d 5d 6d




      Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
      anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
      butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
      100% jebol
      Apabila ada waktu
      silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: [[[0823 1366 9888]]]


      ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


      ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



      ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



      ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



      ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/




      Hapus
  24. Disaat senIMAN katolik membangun karya nan megah dan tertinggi...disaat itu pula WalkIMAN nonkatolik mampu menorehkan bualan terpanjang dan pongah...

    BalasHapus
  25. Nama : AHMAD JAYA KUSUMO
    Alamat : SAPPORO JAPAN
    Pekerjaaan : KARYAWAN TEKSTIL( TKI )

    Salam Sejatrah Dan Salam Sehat Buat Anda Semuanya ,,/
    ...... Ingin Berbagi Cerita Singkat Nyata Dan Benar - Benar Saya Alami Beberapa Hari Kemaren Tepatnya Tanggal 03 Desember 2015 ,Hal FAKTA DAN NYATA '
    Saya Sudah Asli Orang Indonesia ," Asal Dari Jakarta .
    Saya Bekerja Di Jepang Sebagai Karyawan Di Sebuah Prusahaan Tekstil SAPPORO JAPAN ,Dimana Sekitar Sudah Hampir 8 Tahun Di JAPAN
    Saya Hanya Igin Berbagi Cerita Sukses Yang Saya Alami Yang Di Luar Dugaan Saya Bener - Benar Terjadi ,Kebesaran Tuhan Esa , Saya Sukses Menang Angka Lottery ( Lotto 6 Japan ) Preize N0 . 1 .Tanggal 3 Desember 2015 Dengan Result ONLINE Angka 10 .17 .20 .21.36.34. Berhasil Saya Menagkan 700 Dollar , Super Rejeki Yang Tak Pernah Terduga Oleh Saya ,,Di Mana Awalnya Saya Hanya Mencoba Bermain Lewat Angka Bantuan Seseorang Yaitu Ki Jagad Sakti Yang Berasal Dari Semarang Jawa Tengah , Saya Mengucapkan Banyak Terimah Kasih Kepada Beliau Atas Bantuanya

    Saya Hanya Ingin Berbagi Info Rejeki Buat Anda , Kusus Buat Saudara Di Japan ,Bagi Anda Yang Ingin Menang Loto 6 Japan Silahkan Anda Hubugi Ki jagad sakti di call ( 081242869624 ) atau Silahkan Anda Klik Disini 100% Nyata

    BalasHapus
  26. Nama : AHMAD JAYA KUSUMO
    Alamat : SAPPORO JAPAN
    Pekerjaaan : KARYAWAN TEKSTIL( TKI )

    Salam Sejatrah Dan Salam Sehat Buat Anda Semuanya ,,/
    ...... Ingin Berbagi Cerita Singkat Nyata Dan Benar - Benar Saya Alami Beberapa Hari Kemaren Tepatnya Tanggal 03 Desember 2015 ,Hal FAKTA DAN NYATA '
    Saya Sudah Asli Orang Indonesia ," Asal Dari Jakarta .
    Saya Bekerja Di Jepang Sebagai Karyawan Di Sebuah Prusahaan Tekstil SAPPORO JAPAN ,Dimana Sekitar Sudah Hampir 8 Tahun Di JAPAN
    Saya Hanya Igin Berbagi Cerita Sukses Yang Saya Alami Yang Di Luar Dugaan Saya Bener - Benar Terjadi ,Kebesaran Tuhan Esa , Saya Sukses Menang Angka Lottery ( Lotto 6 Japan ) Preize N0 . 1 .Tanggal 3 Desember 2015 Dengan Result ONLINE Angka 10 .17 .20 .21.36.34. Berhasil Saya Menagkan 700 Dollar , Super Rejeki Yang Tak Pernah Terduga Oleh Saya ,,Di Mana Awalnya Saya Hanya Mencoba Bermain Lewat Angka Bantuan Seseorang Yaitu Ki Jagad Sakti Yang Berasal Dari Semarang Jawa Tengah , Saya Mengucapkan Banyak Terimah Kasih Kepada Beliau Atas Bantuanya

    Saya Hanya Ingin Berbagi Info Rejeki Buat Anda , Kusus Buat Saudara Di Japan ,Bagi Anda Yang Ingin Menang Loto 6 Japan Silahkan Anda Hubugi Ki jagad sakti di call ( 081242869624 ) atau Silahkan Anda Klik Disini 100% Nyata

    BalasHapus
  27. Patung Bunda Maria nya kok tidak sama dg yg kita tahu selama ini, tidak seperti Bunda Maria. Rambutnya kok kelihatan terurai, seharusnya tertutup kerudung, dan kakiknya biasanya digambarkan menginjak ular bukannya dikitari oleh malaikat kecil (cupid).

    BalasHapus
  28. Ik was erg onder de indruk toen we in September een bezoek brachten aan Ambarawa. We hebben een kaars gebrand in de kapel van sekolah St. Louis. Daarna een bezoek gebracht aan Gue Maria Kerep. Erg indrukwekkend.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...