Selasa, 09 Juni 2015

Muncul Mukena Bercorak Mirip Salib di Malaysia, Menteri Jainab: Itu Mengguncang Akidah

Muncul Mukena Bercorak Mirip Salib di Malaysia, Menteri Jainab: Itu Mengguncang Akidah

TAWAU - Menteri Pembangunan Masyarakat dan Hal Ehwal Pengguna Sabah Datuk Jainab Ahmad Ayid mengingatkan umat Islam supaya berhati-hati dengan mukena yang mempunyai corak berbentuk mirip salib.

Beliau meminta Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) dan Jabatan Hal Ehwal Agama Islam Negeri Sabah (JHEAINS) untuk mengambil tindakan sewajarnya dalam masalah ini demi menjaga kesucian agama Islam.

Datuk Jainab merasa kecewa karena mukena itu dipasarkan di negara ini ketika umat Islam akan menjalankan ibadah puasa tidak lama lagi. Beliau mengatakan bahwa belakangan ini berbagai taktik digunakan oleh pihak tertentu untuk mengguncang akidah umat Islam, salah satunya dengan membuat corak mirip salib pada mukena.

"Janganlah kita ghairah membeli kerana tertarik dengan warna dan gaya yang cantik tanpa menyedari corak pada telekung (mukena) itu tidak mengikut syariah," katanya.

Beliau juga meminta para penjual mukena supaya meneliti mukena-mukena yang dijual supaya tidak mengundang kegusaran dalam kalangan umat Islam di negara ini.

Mukena yang mempunyai sulaman berbentuk mirip salib di bagian depan dari paras dagu hingga ke bawah itu diduga diproduksi di negeri jiran. Desain mukena itu kini telah tersebar di laman media sosial.

islam-diingatkan-berhati-hati-telekung-salib-jainab-61920?cp

8 komentar:

  1. Hebatnya salib, dengan melihat gambarnya saja bisa menggocangkan aqidah bangsa Malaysia.
    Apalagi melihat aslinya dan menyentuhnya bisa kocar-kacir tu bangsa, ini yang salah yang mana Salib nya atau aqidah yang gak punya dasar yang kuat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. bodoh bangang menteri celup mcm ko ni. tu lh msia sllu kna bala. ada org buduh mcm kmurang yg asyik2 x ble tgk agama lain. im proud to be christian so paduli ko lh sana. mkin kmurang kutuk makin kuat agama kristian ni. budukang sikit2 mau tergugat iman...ko kc perhalusi dulu iman ko tu bah jgn ko risau agama lain. kmi tiap ari dengar azan x pula mau masuk agama ko. palui. btl2 x otak pya mnusia. bgs lg tu beruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, yang disana saya rasa anda orang malaysia ya? saya menduga dari bahasa anda, maaf saya tidak begitu bisa bahasa malaysia, tapi saya bisa mengerti maksud anda, maaf mungkin kebencian anda pada kami sangat besar, hingga anda membandingkan kami dengan hewan :) tidak masalah anda berhak marah, karena mungkin anda belum tau apa yang sebetulnya di inginkan dari mentri itu, jika dilihat dari ajaran agama kami, sesungguhnya bukan karena motif salib itu yang dimaksud dapat merusak akidah, tapi dari kemewahan mukenah itu sendiri yang dianggap dapat merusak akiqidah. sesungguhnya akidah adalah sikap kami untuk bagaimana menjalani hidupsesuai ajaran tuhan kami dan rasul kami, sesungguhnya dari kami diajarkan suatu kesederhanaan untuk menghindari kesombongan, karena kesombongan itulah yang membuat manusia kadang lupa dengan tuhannya, benar? sama halnya diagama kami, dan tuhan kami sangat membenci hal itu. kami bukan mengutuk anda semua, tapi kami mengutuk diri kami sendiri yang keluar dari jalur yang semestinya, hal itu dilakukan serta merta untuk melindungi kami semua agar tetap berada dijalannya. sungguh, jika anda berfikir ISLAM benci dengan agama Kristen maupun Katolik dan lainnya, semua salah besar. sesungguhnya dalam agama kami sudah diajarkan untuk menghormati apapun perbedaan, termasuk agama, karena agama adalah hak preogatif anda, kami tak pantas untuk mengganggunya. namun, tidak semua dari kami mengerti arti akan ini. untuk itu saya mewakili mereka semua secara tulus meminta maaf kepada anda yang begitu tersakiti, tiada niatan atau maksud apapun saya mengucapkan ini selain meluruskan kesalahpahaman anda :) trimaksih, karena anda saya tahu respon langsung kalian :) saya menghargainya~

      salam cinta dari Indonesia

      Hapus
  3. Apa sih hebatnya salib? Kalau itu benda pasti suatu saat akan musnah. Memang 'brilian' benar itu penemu salib sehingga dipakai sebagai 'lambang yang suci' bagi sebagian manusia yang percaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika anda orang islam, tidak sepatutnya anda berkata seperti itu. karena kita wajib menghormati mereka yang berbeda pendapat maupun keyakinan dengan kita :). agama adalah hak preogratif setiap manusia, untuk logikanya bagaimana jika nabi kita atau agama kita yang ganti dihina seperti itu? :) trimakasih

      Hapus
  4. Apa sih hebatnya salib? Jika itu benda suatu saat pasti musnah. Memang 'brilian' benar itu penemu salib sehingga bisa menjadi 'lambang yang suci' bagi sebagian manusia yang percaya.

    BalasHapus
  5. Selamatkan n Bebaskan diri Anda dari belenggu Kebodohan Islam yg telah mematikan Akal Budi n Nurani Anda sebagai Manusia seutuhnya yg Beradab

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...