Selasa, 04 Agustus 2015

Ustad Bangun Samudra yang SANGAT CERDAS

Ustad Bangun Samudra yang SANGAT CERDAS

Beberapa hari terakhir, saya sempat melihat posting atau share link tentang Ustad Mantan Pastur Cerdas ini, baik di FB maupun bahkan di milist. Pasti spontan tergelitik dengan label Mantan Pastur itu, tapi awalnya sih saya cuek-cuek saja, sebab kesaksian serupa (mantan pastor, mantan biarawati, mantan pendeta, yang kemudian jadi pendakwah) biasanya ya begitu-begitu saja, tidak meyakinkan kalau mereka pernah jadi pastur atau biarawati atau bahkan meyakinkan hanya mengaku-aku saja. Tapi lama-lama, melihat link berseliweran berkali-kali, saya pun penasaran juga. Ketika saya klik, saya lihat video ceramahnya… ternyata saya disadarkan: BETUL, DIA USTAD YANG SANGAT CERDAS….

Bagi yang belum melihat videonya, klik link:
video

Pada menit 02.08-02.15, Ustad Bangun Samudra menyebutkan Matius 16 (agak kurang jelas, sepertinya dia juga menyebut ayat 4), dikatakan “mereka mendapatkan bagian 10%nya, sepersepuluh dari harta kekayaan” sebagai alasan hubud dunya pendeta (atau pastor? Saya bingung yang beliau maksud) tidak mau meninggalkan iman: ada begitu banyak kenyamanan yang sayang kalau ditinggalkan. Saya baca Matius 16 ayat 4 dan bunyinya, “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Lalu Yesus meninggalkan mereka dan pergi.” Oh, mungkin memang ‘empat’ itu saya salah dengar, maka saya baca Matius 16 ayat pertama sampai terakhir, dari ayat 1 sampai ayat 28, dan tetap juga TIDAK MENEMUKAN ayat yang berbicara seperti penjelasan Pak Ustad. Entah beliau ini punya kecerdasan super untuk membaca apa yang tak tertulis atau sampai tingkat hiper cerdas mampu menambahkan ayat baru pada Kitab Suci agama lain yang proses kanonisasi sudah selesai ratusan tahun, pastilah beliau ini cerdas karena dapat menemukan yang saya tak bisa menemukan.

Pada menit 02.50-03.10, Ustad Cerdas ini bercerita: kalau pendeta dijemput pakai Pajero dan mengatakan, “Enak ya…!” maka paling lambat 6 bulan mobil yang dia bilang enak itu sudah ada. Lho kok bisa? Atas dasar laporan orang yang menjemput, sampai ke Dewan Gereja Indonesia, kemudian ke Dewan Gereja Internasional, kemudian ke Vatikan Roma. Woooow… Keren… Super cerdas! Sampai saat ini, belum ada yang bisa membangun ‘jalur ekonomis’ sedemikian hebat ini selain Ustad Bangun Samudra. Dewan Gereja Indonesia (DGI) yang sejak 1984 mengubah nama menjadi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), demikian pula Dewan Gereja Internasional adalah milik Protestan, sementara Vatikan Roma itu Katolik. Para penggagas dan aktivis ekumene sekalipun, baik dari Protestan maupun Katolik, belum ada yang mampu mempersatukan sedemikian erat dan mulus, sehingga laporan penjemput pendeta sampai ke Dewan Gereja Indonesia kemudian Dewan Gereja Internasional yang nota bene milik Protestan, lalu laporkan lanjut ke Vatikan Roma, yang nota bene Katolik dan kemudian dari sana kiriman mobil untuk seorang pendeta. Pengalaman saya sendiri tidak sedahsyat itu. Jangankan Vatikan mengurus mobil pendeta, lha wong saya yang pastor Katolik, pastornya Keuskupan, oleh Keuskupan saya yang jelas-jelas Katolik, tidak usah mobil ya, sekedar sepeda motor saja, walau usia ekonomis menurut catatan akuntansi sudah habis, walau pun hitungan tahun pemakaian wajar sudah dapat diprediksi pasti berkurang keamanan dan kenyamanannya, kalau saya tidak mengajukan proposal permohonan pembaharuan, ya tidak bakalan dikirimi motor baru, meski keuskupan tanpa tanya pun semestinya sudah tahu kebutuhan itu. Hahaha… Hebat pun pakai super duper lah kalau Vatikan-Roma sampai merespon secepat itu dan semurah hati itu pada Pendetanya Protestan. Butuh kecerdasan setingkat malaikat untuk berpikir seperti Ustad Cerdas ini, menjalin suatu supra-ekumene sehingga Vatikan akan sedemikian murah hati memfasilitasi pendeta! Hmmmm… Nubuatan maju, melampaui kecepatan realitas, yang entah akan terjadi tahun kapan, mungkin.

Mulai pada menit 09.43, ada penjelasan menarik dan dahsyat dari Ustad Bangun Samudra tentang Kalender. Kata beliau yang sangat cerdas itu, sebelum adanya Islam, di agama beliau (Katolik), dulu satu tahun itu 10 bulan. Catatan sejarah umum, tahunya tahun Masehi itu sudah 12 bulan, bahkan sudah sebelum Masehi juga sudah 12 bulan, seperti kalender Julian. Hanya Ustad Bangun dan orang-orang yang mempercayai ilmu khususnya saja yang tahu bahwa sebelum Islam Kalender Masehi itu 1 tahun terdiri dari 10 bulan. Kemudian, menurut tuturan ilmu cerdas Ustad Bangun, karena kebenaran Quran didengar sampai Vatikan, pada tahun 968 MASEHI Paus Gregorius memerintahkan dua biarawan yang juga astronom bernama Numa Pompilius dan Dionisius Eksogus untuk menjadikan satu tahun itu 12 bulan, disesuaikan seperti Islam. Maka gampangnya, Numa Pompilius dan Dionisius Eksogus menambahkan 2 bulan, Januari dan Februari. Ini sangat cerdas dan dahsyat!!! Sangat amat sangat, bahkan! Mengapa? Butuh fasilitas mesin waktu dan kemampuan melipat sejarah untuk mempertemukan Paus Gregorius XIII dengan Dionisius Eksogus serta Numa Pompilius pada tahun 968 Masehi. Paus Gregorius XIII hidup pada 7 Januari 1502 – 10 April 1585, dan menjadi Paus pada tahun 1572 – 1585. Salah satu yang terkenal dari beliau memang mencanangkan Kalender Gregorius pada tahun 1582. Tetapi, menurut catatan sejarah orang biasa, Kalender Gregorian ini tidak ada kaitannya dengan penambahan bulan Januari dan Februari, melainkan koreksi tentang perhitungan tahun Kabisat. Numa Pompilius adalah tokoh raja Roma 717 - 673 SEBELUM Masehi. Numa Pompilius inilah yang menambahkan bulan Januari dan Februari, tetapi hanya Ustad Bangun yang sangat cerdas itu saja yang tahu bahwa hal itu dilakukan oleh Numa Pompilius karena ia diperintah oleh Paus Gregorius XIII dari tahun 1572-1585 untuk musyawarah dengan Dionisius Eksogus (saya menduga, tokoh ini sama dengan Dionysius Exiguus yang hidup tahun 470 M-544 Masehi dan menetapkan tahun Masehi pada tahun 525 M.) Rapat Dahsyat dengan keputusan supra-dahsyat: Mempertemukan 3 tokoh dari tiga jaman berbeda untuk bertemu di suatu tahun yang bukan jaman salah satu dari ketiganya. Oh ya, jangan lupa, ternyata Raja Roma yang hidup sebelum Masehi ini juga dijadikan Biarawan lho…. Kok bisa? Bisalah… Ustad cerdas gitu lhoh… Keren khan!!! Hanya Ustad Bangun yang mampu memahami keruwetan sejarah demikian ini…

Oh, iya… di menit 12.50-13.00, Ustad Cerdas ini menjelaskan bahwa bulan Januari itu diambil dari nama Dewa yang disembah selain Allah Bapa. Dulu agama Katolik masih punya dewa-dewa! Hellloooo…. Orang Katolik pasti tidak tahu khan, di mana dewa-dewa itu disimpan dan disembunyikan? Iya lah… salah satu alasan banyak martir Katolik dibunuh adalah ketidakmauan orang Katolik masa itu untuk menyembah dewa-dewa. Jadi, mereka bodoh khan karena tidak tahu kalau ‘sebenarnya’ masih punya dewa-dewa, sehingga memilih mati daripada menyembah dewa itu! Iya, orang Katolik masih punya dewa-dewa, tapi orang Katolik sendiri tidak tahu di mana dewa-dewa itu, merasa tidak memilikinya, dan tidak mau menyembahnya sampai memilih mati daripada menyembah dewa-dewa… Hanya Ustad yang sangat cerdas yang tahu, bahwa orang Katolik ‘sebenarnya’ masih punya dewa-dewa… Cerdas! Tahu apa yang tidak diketahui manusia normal.

Mulai menit 25.45- berceritalah Ustad Cerdas tentang jenjang pendidikannya. Sungguh kecerdasan yang extra-ordinary! Pendidikan Seminari Menengah setelah lulus SMA yang seharusnya 2 tahun beliau selesaikan dalam 1 tahun (hebat khan? Padahal program KPA, lulusan SMA yang masuk Seminari Menengah, untuk orang normal memang 1 tahun. Dikhususkan untuk orang super cerdas ‘harus’ 2 tahun namun bisa selesai dalam 1 tahun), kemudian karena cerdas ia tidak ditaruh di Gereja tetapi dikirim oleh Keuskupan untuk belajar di Sekolah Filsafat dan Teologi. Untuk program calon pastor yang hanya normal saja, 1 tahun pasca-lulus SMA memang belum waktunya ditugaskan di Gereja, mereka akan masuk Tahun Rohani atau Novisiat dulu. Hanya calon cerdas luar biasa saja yang ‘harusnya sudah bisa ditempatkan di Gereja’ tapi karena kecerdasannya diutus belajar di Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi. Untuk calon normal, ya memang baru setelah belajar Filsafat Teologi itu ia dapat ditahbiskan menjadi pastor dan berkarya di tengah umat. Nah, program untuk calon pastor normal, program 10 semester 5 tahun itu tidak mungkin diselesaikan dalam 3 tahun. Memang sistemnya berbeda dengan kuliah umum yang kalau IP tinggi dapat cepat selesai. Sistem perkuliahannya ya akan tetap 10 semester, waktu 5 tahun itu bukan hanya untuk kepentingan kuliah, tetapi bagian dari formasio hidup untuk calon pastor, yang butuh waktu dan proses selama itu. Yang pintar tidak akan lebih cepat, yang kurang pintar pun tidak akan terlambat (terlambat masih lebih mungkin daripada lebih cepat!) Kalau ada by-pass, yang masih mungkin dilakukan adalah melewatkan masa TOR (praktik pastoral, semacam KKN satu tahun), tapi tidak melompat untuk kuliahnya. Hanya untuk orang super duper cerdas ekstra luar biasa, akan dibuat pengecualian seperti untuk Ustad Bangun Samudra, sehingga selesai dalam 3 tahun! Hebat ya??? Ustad cerdas gitu lhoh… Nah, saya juga jadi pingin dolan ke Roma untuk mencari Universitas St. Peter di sana… sepertinya, teman-teman yang dikirim belajar ke Roma tidak ada yang di St. Peter… hehehe… semoga ada dan ketemu! Ada kehebatan lain juga lho…. Kalau calon pastor yang normal, baik yang bodoh atau pun yang pintar, yang saleh maupun yang ‘mbiying’, untuk dapat menjadi pastor haruslah ia DITAHBISKAN. Tetapi untuk calon sekaliber Ustad Bangun, cukup DILANTIK saja dia sudah menjadi Pastor. Hebat khan? Ustad cerdas yang lebih jenius dari Malaikat gitu lhoh…. Hehehe…

Silakan mendengarkan atau menonton videonya lebih lama lagi kalau ingin menikmati kecerdasan-kecerdasan lainnya… Saya cukup sampai di situ saja, sudah mengakui kecerdasannya, hahahaha…..

Ah…. Jangan terlalu satiris, Fit… Kalau seperti itu, kau bilang cerdas tapi seolah hendak bilang nalarnya beda tingkat kewarasan. Jangan begitu lah… kasihan lho orang-orang yang percaya dan menghormatinya. Kau katakan dia super cerdas, tapi seperti mengejek kalau begitu itu!

Hahahaha…. Maaf, tentang yang di atas memang satiris saja saya katakan dia cerdas!

Namun, jujur aku akui kok, ada kecerdasan dia! Apa? Ya iya lah, pilihan dia itu adalah pilihan cerdas! Bisa enggak kalau dia menjadikan dirinya pastor dengan mengaku mantan ustad? Enggak mungkin lah! Pastor itu hanya ada kalau ditahbiskan. Untuk ditahbiskan ada persyaratan panjang yang tidak semudah itu dilakukan. Lagian, kalau jadi pastor dan ngaku mantan ustad, keuntungan apa yang didapat? Tidak ada lah… malah rugi kira-kira! Salah-salah dipenggal dia! Masih lagi, kalau ceramah semacam itu atau sekelas itu disampaikan di tengah umat Katolik, dalam waktu sangat singkat atau bahkan bisa jadi malah baru sampai setengah kotbah pada kotbah pertama saja, orang sudah mulai tidak percaya. Profesi religius yang dipilih Bangun Samudra ini cerdas: memberikan keuntungan diri, dan sesuai konteks sosial, ekonomi, maupun religi, dan intelektualitas kebanyakan rakyat di Indonesia saat ini. Hmmmm… CERDAS!!!

161 komentar:

  1. Semoga Allah SWT mengampuni apa yg Ustad cerdas..! Dakwakan pd para jamaahnya... yg tak mengerti namun percaya. (Yudas 1:4 ) Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan mu bukannya Allah?

      Hapus
    2. banyak bukti bahwa yesus bukanlah tuhan. dia berkali2 berkata kali dia diutus. fia tidak mengetahui segalanya. dia berkali2 berdoa dan menyembah The God. yg jelas dia ketakutan dan minta pertolongan waktu akan disalib. kenapa tuhan minta tolong? bukannya tuhan tahu semua yg akan teejadi. tuhan maha segalanya. klo dia bener tuhan. dia ga akan sakit. ga perlu minta tolong tuhan lain.kemapa tuhan begitu lemah? jangan2 hanya akting? itu bukti bahwa dia bukan tuhan. dan yesus ga pernah bilang bahwa dia tuhan

      Hapus
  2. Semoga Allah SWT mengampuni apa yg Ustad cerdas..! Dakwakan pd para jamaahnya... yg tak mengerti namun percaya. (Yudas 1:4 ) Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus.

    BalasHapus
  3. Jago bohong. Sayang pandainya hanya memfitnah didepan orang yang relatif berpendidikan rendah. Kalau bcr didepan cendekiawan Muslim dia gak bakalan laku. Mereka yg tinggal di Keuskupan Surabaya sdh tahu dgn jelas, siapa si Ustadz BS ini.

    BalasHapus
  4. Kasihan..ngaku cerdas malah kebodohan yg lebih tampak....smoga si Ustad ini cepat lekas sembuh dari bodohnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada kebakaran...hehehe

      Hapus
  5. wes ben ke sak bahagiane dekne wkwkwk

    BalasHapus
  6. Lah mana komentar orang muslim yang menyatakan banyak pastor jadi muslim? Nanti macam Ustad cerdas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang yg Cerdas Adalah. orang yg tdk Menyembah Manusia, Orang Yg Menyembah dan Beribadah Kpd Tuhan Yg Maha Esa, Allah SWT,

      Tdk ada satupun Di Dunia ini Orang yg cerdas, bersamaan Dia seorang Kristen dan Katolik,

      Hapus
    2. Orang yg Cerdas Adalah. orang yg tdk Menyembah Manusia, Orang Yg Menyembah dan Beribadah Kpd Tuhan Yg Maha Esa, Allah SWT,

      Tdk ada satupun Di Dunia ini Orang yg cerdas, bersamaan Dia seorang Kristen dan Katolik,

      Hapus
    3. Kami tidak menyembah manusia yang jadi Tuhan, tapi kami menyembah Allah yang nuzul jadi manusia! Ya udah bantah dulu pernyataan pastur itu! Cari google bro!

      Hapus
    4. saya lebih baik menyembah Yesus adalah Tuhan dari pada Allah SWT (hampa).. saya juga bahkan tidak pernah tahu kuasa Allah SWT apa? ketika saya dilanda esusahan, hanya dengan menyebut Bapak, Putera & Roh Kudus, semuanya akan baik2 saja,. mnurut saya Allah SWT hanya Allah bohongan, untuk apa saya harus sholat berteriak berjam2, berhari2, berminggu? banyak kekurangan yang terdapat pada SWT membuatku tidak rela dibodohi muhammad. :)

      Hapus
    5. Ikutilah ajaran agamamu dengan benar jNgan mengintimidasi kami umat muslimm..

      Hapus
    6. Mendingan menyembah doraemon dari pada menyembah tuhan karangan penjahat kelamin yang istrinya segambreng, namun ngaku manusia utusan tuhan fiktif...ajaran nabi abal2 nggak jelas saja dipercaya...Sampai sekarang orang2 daei sono bodoh2 dan cuman jadi penjahat kelamin di Puncak....Mau2nya terus dibodohi...

      Hapus
    7. mudah2an si anonim mendapat hidayah aamiin

      Hapus
    8. @bayu Anggara : yang mengintimidasi siapa???? Ini bukan intimidasi terhadap umat Muslim, tapi mengklarifikasi sekaligus membeberkan fakta bahwa Ust. Bangun Samudra tidak pernah menjadi Pastor. Silakan tanya sendiri dengan pak Ustazd sendiri, dulu pas jadi pastor tergabung dengan ordo apa saja??? Dan apa saja kaulnya??? Kuliah di mana??? Sebutkan 12 rasul Yesus!!! Siapa Paus pertama umat Katolik??? Siapa rasul yang direbus dalam minyak mendidih tapi tetap hidup dan sehat walafiat??? Tanya bro...tanya....

      Hapus
    9. @bayu Anggara : yang mengintimidasi siapa???? Ini bukan intimidasi terhadap umat Muslim, tapi mengklarifikasi sekaligus membeberkan fakta bahwa Ust. Bangun Samudra tidak pernah menjadi Pastor. Silakan tanya sendiri dengan pak Ustazd sendiri, dulu pas jadi pastor tergabung dengan ordo apa saja??? Dan apa saja kaulnya??? Kuliah di mana??? Sebutkan 12 rasul Yesus!!! Siapa Paus pertama umat Katolik??? Siapa rasul yang direbus dalam minyak mendidih tapi tetap hidup dan sehat walafiat??? Tanya bro...tanya....

      Hapus
  7. Si buta TUNTUN si buta..
    Pada akhirnya terjerumus...

    DOA KU.. TUHAN...AMPUNI mantan Romo ini.. yang menjadi ustadz..

    Sebab apa yang ia lakukan ada lah menyesatkan .
    Jika si buta TUNTUN si buta akan sama jatuh ke jurang neraka.

    BalasHapus
  8. Si buta TUNTUN si buta..
    Pada akhirnya terjerumus...

    DOA KU.. TUHAN...AMPUNI mantan Romo ini.. yang menjadi ustadz..

    Sebab apa yang ia lakukan ada lah menyesatkan .
    Jika si buta TUNTUN si buta akan sama jatuh ke jurang neraka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matius 21:31
      Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai s dan perempuan-perempuan sundal t akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

      sundal1/sun·dal/ a buruk kelakuan (tentang perempuan); lacur; jalang; 2 n perempuan jalang; pelacur;

      bersundal/ber·sun·dal/ v menyundalmenyundal/me·nyun·dal/ v menjadi sundal (pelacur dan sebagainya);

      persundalan/per·sun·dal·an/ n perihal bersundal (menyundal); pelacuran

      Adakah Yang Bisa menjelaskan

      Hapus
  9. salut sama Romo Papa Tan yang telah mengulas pennyesatan yang dilakukan oleh pihak - pihak anti Kristus , saatnya kita semua pengikut Yesus tanpa memandang denominasi organisasi gereja , bersatu padu melawan penyesat - penyesat yang mau menyimpangkan iman kita menjauh dari TUHAN Yesus Kristus

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun ?
      3. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
      4. Pernahkah Yesus Mengatakan:
      “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
      5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
      6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
      7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
      8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?
      10. Atas sebab apa yesus dianggap sbgai tuhan?
      Silahkan di jwb dgn disertai bukti yg valid jika memang ada yg mampu menjawabnya

      Hapus
    2. Iman itu sulit dibicarakan, semoga mbak Annisa Diva semakin mengenal Allah

      Hapus
  10. Tuntutan zaman.
    Karena saat sekarang ini, untuk menunjukkan kebenaran, kebijaksanaan, kepintaran sesuatu harus menunjukkan kelemahan rivalnya, tidak peduli benar atau tidak.
    Suatu kesombongan.

    BalasHapus
  11. ORANG YG CERDAS ADALAH ORANG MENGETAHUI SIAPA TUHANNYA,

    Tuhan Yang Maha Esa, ( Tunggal)
    Yg Tdk Beranak dan Tdk Diperanakan,
    Yg TemPat Semua Bergantung segala Sesuatu,
    DAN TDK ADA SESUATU YG MENYERUPAI DIRINYA, apalagi hanya Manusia ( yesus)

    Yg Tidak Berawal Dan Tdk Berakhir,
    Dan Tidak Pula TERTIDUR, Utk Mengurus Mahluknya, ( yesus jelas Tertidur, makan dan Buang kotoran layaknya manusia),

    Sembahlah Allah SWT, dan Jangan Menyekutukan nya dengan segala sesuatu apapun,


    Sekarang saya Tanya,
    APAKAH KAKALIAN CERDAS, DENGAN MENYEMBAH MANUSIA, ATAU YG DISERUPAKANNYA?

    Apakah Tuhan Berkorban atas dosa mahluk ciptaannya sendiri ITU CERDAS??

    Apakah BENAR DAN PANTAS YG DIJULUKI DAN DISEMBAH MANUSIA , DPT DISAKITI BAHKAN DIBUNUH OLEH MANUSIA,

    Itu TUHAN?

    Hi Kalian Kristen,, GUNAKAN AKAL PIKIRANMU!!

    Krn Agama Hanya utk Orang yg Berpikir dan Berakal!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. agama itu untuk orang yang beriman. ilmu untuk orang yang berfikir. iman itu bukan wilayah akal; tapi wahyu. sedang ilmu itu wilayah akal. bagaimana akal menjelaskan ada orang cerita terbang ulang aling mengitari semesta; nerobos super galaksi hanya dalam waktu satu malam, misalnya. ini hanya bisa diimani; tapi tak bisa di-akali. dijelaskan dengan akal.

      Hapus
    2. Berhentilah berdebat wahai saudaraku Abdullah

      Hapus
    3. Berhentilah berdebat wahai saudaraku Abdullah

      Hapus
    4. Sedang mencari jalan dan kebenaran dia hahaha….

      Hapus
  12. ORANG YG CERDAS ADALAH ORANG MENGETAHUI SIAPA TUHANNYA,

    Tuhan Yang Maha Esa, ( Tunggal)
    Yg Tdk Beranak dan Tdk Diperanakan,
    Yg TemPat Semua Bergantung segala Sesuatu,
    DAN TDK ADA SESUATU YG MENYERUPAI DIRINYA, apalagi hanya Manusia ( yesus)

    Yg Tidak Berawal Dan Tdk Berakhir,
    Dan Tidak Pula TERTIDUR, Utk Mengurus Mahluknya, ( yesus jelas Tertidur, makan dan Buang kotoran layaknya manusia),

    Sembahlah Allah SWT, dan Jangan Menyekutukan nya dengan segala sesuatu apapun,


    Sekarang saya Tanya,
    APAKAH KAKALIAN CERDAS, DENGAN MENYEMBAH MANUSIA, ATAU YG DISERUPAKANNYA?

    Apakah Tuhan Berkorban atas dosa mahluk ciptaannya sendiri ITU CERDAS??

    Apakah BENAR DAN PANTAS YG DIJULUKI DAN DISEMBAH MANUSIA , DPT DISAKITI BAHKAN DIBUNUH OLEH MANUSIA,

    Itu TUHAN?

    Hi Kalian Kristen,, GUNAKAN AKAL PIKIRANMU!!

    Krn Agama Hanya utk Orang yg Berpikir dan Berakal!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Abdullah sebernarnya saya malas bicara dng saudara meski lewat email ini tapi baiklah, dapat pengertian darimana saudara Esa = Tunggal. Semoga Tuhan menghardik kau

      Hapus
    2. APAKAH KAKALIAN CERDAS, DENGAN MENYEMBAH MANUSIA, ATAU YG DISERUPAKANNYA? . Saudara Abdullah sebelum saya jawab tolong sebutkan siapa yang DISERUPAKANYA ?. kalau bukan manusia sajalah yg mengarang2nya

      Hapus
    3. APAKAH KAKALIAN CERDAS, DENGAN MENYEMBAH MANUSIA, ATAU YG DISERUPAKANNYA? . Saudara Abdullah sebelum saya jawab tolong sebutkan siapa yang DISERUPAKANYA ?. kalau bukan manusia sajalah yg mengarang2nya

      Hapus
    4. Byasa aja kali mas/mbak ... islam itu mudah untuk di pahami. Dan msuk akal. Hidayah itu hany alloh swt yg berhak memberi. Kita mnusia hanya bisa ngasih tau mna yg bnar dan mna yg salah. Tolong deh lihat di youtube ustad zakir naik. Ulama kondang dri india

      Hapus
    5. Tonton dulu juga nabeel qureshi mas @bayu anggara

      Hapus
    6. Nabi isa disebut anak tuhàn krn masa itu org2 romawi menentang ajarannya.mrk percaya dewa2 dan keturunannya.agar ajaran nabi isa mdh diterima org2 saat itu,dikatakanlah bahwa isa adalah anak tuhan

      Hapus
    7. orang yang cerdas adalah orang yang bisa buat hape, internet, menemukan sel punca, menemukan obat 0batan. Bukan orang yang suka membunuh, berperang, merampok dan menjarah dan membagi harta jarahan dengan Tuhannya. Bukan orang yang percaya pada Tuhan yang mengatakan bahwa Maria (ibu Yesus) saudara Harun yang beda jaman, bukan orang yang percaya bahwa Tuhan maha penipu dsb. Maaf.

      Hapus
    8. Apa ada domba yg cerdas bro...

      Hapus
  13. Sembahlah Allah SWT, dan Jangan Menyekutukannya dengan segala sesuatu aoapun

    Itulah CERDAS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dul dul , dudul , mikir koq pake dengkul hahaha

      Hapus
    2. Sabar mas @abdulahh jangn terpancing emosi..

      Hapus
  14. Nah bila kita lihat bahwa orang yang pindah keyakinan/agama apapun akan seperti pelacur karena dia berusaha untuk menyenangkan orang yang satu keyakinannya /agamanya sekarang meskipun dengan itu ia harus menjelekkan keyakinan/agama terdahulu. (Harusnya di sadari bahwa keyakinan/agama hanya diri sendiri dan Tuhan yang tahu jadi bukan untuk mendapatkan kemasyuran sesaat)

    BalasHapus
  15. Ini sebetulnya hal hal yang merusak hubungan perdamaian di negeri ini, semuanya sama sama goblok, yang pro maupun yang kontra, orang mau pindah agama yang baik, seharusnya tidak menjelek jelekkkan agama sebelumnya, banyak kok muslim pindah ke katolik dan kristen , begitu juga sebaliknya, saya muslim tetapi melihat wacana si Bangun saya tertawa saja termehek mehek, begitulah budaya kita saat ini, buat haji Bangun jika Islam adalah pilihanmu coba berdakwah yang baik dan jujur, mending berdakwah tentang cara memberantas korupsi, cara memberantas kekerasan, kalau perlu ente getol dong.. jihad melawan ketidakadilan, gak ada gunanya ente cerita tetapi ngacau........kalau di NU atau Muhammadiyah gak laku ustad seperti ini...kemarin saya bertemu searang Jesuit di Jombang pas muktamar
    NU, sampai cerita tentang tentang si Bangun, temanku yang pastor bilang sudahlah gak perlu didiskusikan seperti Bangun mending kita bicara tentang keadilan sosial toleransi dan perdamaian dll itu...wkk...wkkk gak usah diperdebatkan dan gak bakal ketemu baik yang konta maupun pro,,,kita semua sudah tahu kapasitas kita masing masing, saya muslim saja gak suka lihat modud operansi seperti bangun begitu juga teman ane yang katolik yang cuek cuek saja, sudah tahu dan gak perlu di perdebatkan, nanti juga gak laku kok buatlah isu atau omongan Haji Bangun itu gak penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya anda pelajari kata kata beliau dengan baik... Bisa jadi banyak hal baru yg bisa memperkuat aqidahmu

      Hapus
  16. MANTAN PASTOR JENIUS ATAU ORANG KOPLAK???

    Sudah beberapa orang menunjukkan video yang diunggah di youtube dengan judul "Pastur jenius (ada judul lain mengatakan super jenius) lulusan Vatikan IPK 4 masuk Islam”. Nama orang yang mengaku pastor jenius itu adalah Bangun Samudra. Setelah membaca nama dan melihat sebentar apa yang diceramahkan aku jadi geleng-geleng kepala dan menjadi gatal ingin menulis. Kasihan sekali orang ini demi uang (dugaanku terbesar) rela menjual agamanya dan menebar kebohongan pada umat agama lain.

    Aku memang tidak mengenal Bangun Samudra secara pribadi. Aku masuk seminari menengah St. Vincentius Garum setelah lulus SMAN sehingga masuk di Kelas Persiapan Atas (KPA) selama dua tahun. Saat itu Bangun Samudra sudah keluar dari seminari. Menurut teman-teman di seminari Bangun hanya menjalani kelas persiapan SMP saja yaitu kelas bagi anak-anak lulusan SMP diluar seminari yang akan menjalani pendidikan di SMU seminari. Kelas persiapan ini lamanya hanya 1 tahun saja. Jadi dia tidak pernah menjalani pendidikan SMU di seminari. Seandainya dia melanjutkan SMU di seminari maka dia akan seangkatan denganku. Aku mengetahui nama Bangun Samudra sebagai mantan seminaris Garum yang bekerja di TVRI Surabaya. Selain itu tidak tahu sama sekali.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Nampaknya banyak yg demi uang murtad ke Kristen deh... Tapi kalau dengar ceramah dia, fakta yg dia temukan ga terbanyak lho apalagi terkait kesalahan ajaran Kristen saat ini.

      Hapus
  17. Di dalam ceramahnya Bangun Samudra mengatakan setelah lulus pendidikan calon pastor di seminari Garum, dia menjalani pendidikan di seminari Giovanni Malang. Padahal Giovanni adalah rumah pembinaan (asrama) para frater Projo interdiosesan, sedangkan tempat pendidikan para frater di STFT Widya Sasana, Malang. Masih menurutnya, dia menjalani pendidikan sekolah calon pastor Giovanni dengan cepat (silakan dicek di data seminari tinggi interdiosesan Giovanni, Malang jika dapat menemukan nama frater Bangun Samudra). Sebetulnya lama pendidikan 4 tahun tetapi karena dia super cerdas dengan IPK 4 maka hanya 3 tahun saja. Setelah itu dia disekolahkan di universitas Vatikan mengambil S2 dan lulus dengan IPK 4 dalam waktu setahun. Saya cari di mbah gugel ternyata tidak menemukan Universitas Vatikan.

    Apa yang dikatakannya menunjukkan bahwa dia tidak pernah kuliah di STFT. Secerdas-cerdasnya mahasiswa STFT pasti akan tetap menjalani pendidikan selama 4 tahun untuk S1, sebab adanya pembatasan pengambilan kredit. Mahasiswa dengan IPK 2,7 sampai 4 maksimum dapat mengambil 24 kredit saja dalam satu semester. Pendidikan di STFT tidak seperti universitas atau perguruan tinggi lain, sebab pendidikan di STFT tetap menekankan proses pembinaan bagi seorang calon imam minimal 7 tahun. Jadi tidak istilah percepatan. Dia mengatakan bahwa dia sudah dilantik menjadi pastor tetapi jangan disebut pastor misi sebab belum pernah bermisi di umat. Dia hanya studi. Aku yakin dia rancu dengan pemahaman pastor dan misi. Kedua, menjadi imam bukan dilantik tetapi ditahbiskan. Tidak pernah ada frater bernama Bangun Samudra yang ditahbiskan (silahkan dicek di data keuskupan-keuskupan se Indonesia apakah ada nama fr. Bangun Samudra yang ditahbiskan menjadi imam)

    Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan agama untuk mencari makan duniawi. Bahkan sampai rela menjual imannya. Bagiku hal ini sangat mengerikan sebab agama bukan lagi menjadi jalan mencapai kesucian tetapi menjadi jalan untuk memenuhi kebutuhan fisik. Menurut Maslow makan adalah kebutuhan paling rendah atau dasar sedangkan spiritual adalah kebutuhan tingkat paling tinggi. Ada banyak orang seperti Bangun yang menyeret kebutuhan paling tinggi ke kebutuhan paling dasar. Demi memenuhi kebutuhan dasar ini mereka tanpa rasa malu menebar kebohongan mengenai agama, korupsi dana agama, memanipulasi agama dengan berbagai cara (baik cara yang masih bersinggungan dengan rohani maupun sungguh-sungguh profan), demi keuntungan diri sendiri. Hal ini menunjukkan terjadinya dekadensi agama. Aku tidak sependapat dengan pendapat teolog Jerman Wilhelm Bousset yang berpendapat bahwa dekadensi agama merupakan hukuman Tuhan bagi agama Kristen. Bagiku apa yang terjadi saat ini adalah orang masuk pusaran neoliberalisme, dimana materi menjadi dewa dan menguatnya budaya instan. Aku hanya berharap semoga pendapat beberapa pemikir ada benarnya. Mereka berpendapat bahwa dekadensi adalah penyimpangan insidentil dari sebuah kemajuan jaman yang pesat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya waktu masih kafir christian,,
      baru dia muallaf berubah nama jadi bangun samudra...

      lo cari sampek roma sana gak ketemulah... Haha

      Hapus
    2. jawaban anda jelas ngawur, sebab anda belum mengenal si Bangun. Sejak kecil namanya ya Bangun samudra. Bukan setelah masuk islam dia ganti nama. Makanya kalau mau koment cari dulu data yang benar biar anda tidak malu.... bodoh kok dipelihara kasihan sekali ente sehingga mau aja dibodohi orang he..he...

      Hapus
    3. tidak pak nama beliau sebelum masuk islam itu cristian

      Hapus
    4. namanya di seminari dulu adalah Christian Sam Bangun, panggilan hari-2 nya adalah Sam. Ndak usah mendebat karena saya adalah kakak kelasnya. Saya sangat tahu ybs, anda malah nggak tahu apapun tentang dia. Maaf, Islam selalu suka dengan kebohongan, jadi nggak heran orang semacam ini anda bela.

      Hapus
  18. Sebetulnya apa yang dilakukan Bangun bukan hanya menjual iman tetapi juga telah menjual harga dirinya sehingga tidak malu lagi berbohong di tempat suci dan dihadapan umat yang sedang mencari kesucian. Bagiku ini sebuah kontradiksi. Bagaimana mungkin dia mengajak orang untuk hidup suci dengan cara berbohong? Jika dia sudah berani berbohong dihadapan publik mengenai sejarah hidupnya (sesuatu yang dapat dibuktikan secara nyata dan diketahui oleh banyak saksi yang masih hidup) bagaimana mungkin dia tidak akan berbohong mengenai iman dan Allah yang tidak dapat dilihat?

    Semoga kaum beriman (agama apa saja) tidak mudah terkagum-kagum pada kesaksian semacam ini. Kesaksian yang hanya menonjolkan diri sendiri dan menganggap semua orang bodoh sehingga dapat dibohongi. Kesaksian yang hanya untuk menyenangkan hati pendengarnya meski harus menjual harga dirinya. Kesaksian yang tujuannya bukan untuk mengajak umat hidup lebih dekat dengan Tuhan melainkan hanya menebar kebencian dan permusuhan. Kesaksian iman yang hanya mewartakan diri sendiri bukan mewartakan Allah. Pewarta agama yang menjadikan pewartaan sebagai lahan untuk mencari uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetanggakan senang dibohongin hahaha

      Hapus
  19. Armijn woda kolo14 Agustus 2015 08.36

    Ustad konyol ini bikin sakit perut aja....

    BalasHapus
  20. Saya merasa kasian dengan jiwa mantan pastor ini,. saya tidak tau, berapa banyak uang yang dia terima dari alah swt,. Dasar Bodoh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. org masuk islam ga dapet apa2 bro....di quran cuman suruh menyampaikan...jgn jadikan tuhan 3.....pliisss....whats wrong with ur mind....logislah plissss

      Hapus
    2. @anonim: tolong baca perjanjian nabi musa dibukit sinai

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. mantan proffesional preacher mr yusuf estes from texas USA convert to islam...why?...check on youtube....yusuf estes selalu berpesan kepadata para pendeta...kenapa tidak belajar bibel berbahasa...coaine greek.....

    BalasHapus
  23. Ustadz model seperti itu biasanya udah sering membohongi umatnya sendiri pada tempat ibadah mereka dengan memutar balik fakta jadi udah kaga aneh lagi deh.

    BalasHapus
  24. Ustadz cari nama biar cepat tenar dan cepat untuk kaya tuh, karena itulah misinya mereka hahahaaaa.

    BalasHapus
  25. Ustadz cari tenar dengan fitnah dan kebohongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tukang hujat ternyata... Belajar yg banyak biar ga asal hujan Cc Ivanes yg baik

      Hapus
  26. ANTENA TV WAJANBOLIC
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Buat Ustadz... selamat yah... anda berhasil dan sangat cerdas mempertontonkan kebodohanu.

    BalasHapus
  28. Lakum dinnukum waliyadiin..

    BalasHapus
  29. Hari gini masih debat kusir agama??? Yesus dan Muhammad lebih tua mana? Tau gak dimana kuburan atau lebih tepatnya jasad Yesus sekarang? Terus dimana kuburan atau jasad Muhammad? Klw anda2 tahu pasti anda2 juga tahu mana nabi asli dan mana nabi palsu.

    BalasHapus
  30. Samsung punya kulkas baru gan, nah disertakan pula yg namanya manual book, supaya kastamer gak bingung pakeknya. Tapi sayangnya tuh manual book pakai bahasa Korea, kira2 orang kita pada tahu gak ya? Ya sebagian bisa sebagian yg paling banyak gak bisa, yg gak bisa baca karna bahasa Korea ini yg pakai ilmu tafsir bin rabah merem melek, hati2 gan ama yg kek gini bisa2 meletus kulkas ente

    BalasHapus
  31. udah dibohongi yo masih keplok-keplok kok... bersyukur malah...

    BalasHapus
  32. Dia tidak bohong ternyata... Lihat ini.

    mula biarawan Katolik, Dionisius Exoguus pada tahun 527 M ditugaskan pimpinan Gereja untuk membuat perhitungan tahun dengan titik tolak tahun kelahiran Nabi Isa as (Yesus). Dan mula-mula dipergunakan untuk menghitung tanggal Paskah (Computus) berdasarkan tahun pendirian Roma.

    Awalnya penghitungan hari Orang Romawi terbagi dalam 10 bulan saja (kecuali Januari dan Februari). Persis dengan pemberian nama hari, pemberian nama bulan pada tarikh yang kemudian menjadi penghitungan hari Masehi ini ada kaitannya dengan dewa bangsa Romawi. Bulan Martius mengambil nama Dewa Mars, bulan Maius mengambil nama Dewa Maia dan bulan Junius mengambil nama Dewa Juno.

    Sedang nama-nama Quintrilis, Sextrilis, September, October, November dan December diambil berdasarkan angka urutan susunan bulan. Quntrilis berarti bulan kelima, Sextilis bulan keenam, September bulan ketujuh, October bulan kedelapan dan December bulan kesepuluh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata si Ustadz bener lho...
      Kalian harus banyak belajar lagi ternyata

      Mulanya penanggalan di kekaisaran Roma ditetapkan berdasarkan Berdirinya Kota Roma, dikenal dengan sistem AUC (Ab Unde Condita = ”sejak berdirinya kota”). Nah lalu muncul kebijakan atas perintah Kaisar Justinian kepada seorang Rahib bernam Dionisius Exigius untuk merubah acuan tahun menjadi tahun Masehi pada saat kelahiran ”kristus”. Belakangan diketahui ada kesalahan penetapan, yaitu kelahiran kristus yang seharusnya 749 AUC, ditetapkan 753 AUC. Namun kekeliruan itu tidak mungkin diperbaiki lagi. Tahun 1 adalah tahun dimulainya tahun Masehi atau Anno Domini (A.D), sekaligus berakhirnya tahun Sebelum Masehi atau Before Christ (B.C). Lantas kapankah mulainya tahun Sebelum Masehi itu? Tahun Sebelum masehi dihitung mundur dari tahun 1 itu. Jadi misalnya dimulainya peradaban China Yaitu 2000 SM (sebelum masehi) artinya 2000 tahun sebelum tahun 1. Jadi, acuan tahun masehi dimulai dari tahun 1, setelah tahun 1 itu dikenal dengan nama tahun Masehi, dan sebelum tahun 1 dikenal dengan tahun Sebelum Masehi. Masing-masing semakin ”menjauhi” tahun 1, semakin bertambah angka tahunnya. Kemudian, sistim penanggalan dan perhitungan hari, lahir dari rahim astrologi yakni ilmu tentang pergerakan benda-benda langit seperti matahari, bulan dan rasi bintang. astrologi berasal dari Mesapotamia, daratan diantara sungai tigris dan Eufrat, daerah asal orang Babel kuno (kini Irak TEnggara). ilmu ini berkembang sejak jaman pemerintahan Babel kuni, kira2 th. 2000 SM. Semula di Mesir kira2 1000SM, pr ahli perbintangan mempelajari benda2 langit hanya utk ramalan umum mengenai masa depan. pengetahuan astrologi ini diambil alih suku bangsa Babel. Astrologi Babel kemudian mengembangkan suatu sistem yg menghubungkan perubahan musim dgn kelompok2 bintang tertentu yg disebut rasi atau konstelasi. Tetapi antara th. 600SM dan 200SM, mrk mengembangkan suatu sistem utk menghitung penanggalan hari dan menggambar horoskop perorangan. Tarikh Masehi memiliki akar dan ikatan yg kuat dgn tradisi astrologi mesir kuno, Mesopotamia, Babel, yunani antik, dan Romawi tua serta dalam perjalanannya mendapat intervensi Gereja. Tarikh yg berdasarkan sistem matahari ini sebelum menjadi sempurna seperti yg kita kenal sekarang yang mengalami sejarah yg cukup panjang, sejak zaman Romawi, jauh sebelum pemerintahan Julis Caesar.

      Maklumat Julis Caesar :
      1. Martius ( Maret )
      2. Aprilis ( April )
      3. Maius ( Mei )
      4. Junius ( Juni )
      5. Quintilis ( Juli )
      6. Sextilis ( Agustus )
      7. September ( September )
      8. October ( Oktober )
      9. November ( Nopember )
      10.December ( Desember )

      Tarikh orang romawi ini terbagi dlm 10 bln saja. Seperti halnya dengan pemberian nama hari, pemberian nama bulan pada tarikh yang kemudian menjadi tarikh Masehi ini adan kaitannya dengan DEWA bangsa Romawi.

      Hapus
  33. Ini link buat belajar... Makanya jangan menhujat saja. Cari sumber nya atuh
    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kalender

    BalasHapus
  34. DI PERJANJIAN LAMA RATUSAN KALI ALLAH BILANG DIA TUHAN,
    DI PERJANJIAN BARU YESUS 0 KALI YESUS BILANG DIA TUHAN;

    Tp ada yg ambil kesimpulan Yesus adalah Tuhan yang harus disembah.
    Oalaah.
    Menuhankan Yesus lewat interpretasi2; kira-kira;
    bukan kalimat perintah langsung Allah, bukan kalimat perintah langsung Yesus.

    Kalimat perintah yg jelas dari Yesus adalah: "Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. ".

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp lahh,,,,wahaha kris kebakaran salib

      Hapus
  35. Ibrahim menyembah Allah
    Ismail menyembah Allah
    Ishak menyembah Allah
    Musa menyembah Allah
    Yesus menyembah Allah
    Muhammad menyembah Allah
    Ust BS menyembah Allah
    semua nabi dan orang cerdas ternyata menyembah Allah

    Paulus menyembah Yesus
    Kristen menyembah Yesus
    Semua yang otak didengkul ternyata menyembah Yesus




    orang kristen hanya bisa sumpah serapah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau berdakwah gunakan kata yang baik dan santun..
      cari video yusuf estes,,

      Hapus
    2. Islam menyembah allah palsu yg adalah batu meteor hitam yg terpilih dari 300 lebih berhala yg ada di jaman nabi, lalu tanpa malu pakai lambang agama Hindu bulan sabit bintang sebagai lambang agamanya tanpa mengetahui bahwa lambang itu udah berumur ribuan tahun sebagai lambang Dewi Bulan. Kebanggaan menyembah allah yg benar yg mana yg anda banggakan ?? Nabi anda mati dalam penderitaan sakit dan keracunan, mohon disembuhkan dan terselamatkan tapi kecewa karena allah palsu swt tak mampu lakukan apapun, allah yg seperti ini anda banggakan dan bandingkan dengan ALLAH sejatinya orang Kristen ???? Nggak level bung, allah akal-akalan nabimu, dibanding dengan ALLAH benar dan sejati ALLAH yg hidup bahkan menjelma menjadi manusia supaya bisa langsung menyatu dengan manusia ciptaan dan kecintaan-Nya, supaya kita manusia bukan cuma percaya tapi juga bisa melihatnya secara langsung dan percaya kepada Nya. Agama anda tidak punya kedalaman dan kesucian, jadi nggak usah bicara perbandingan agama dengan pihak Kristen, nanti anda malu, kalau seluruh kepalsuan anda terungkap, karena Islam hidup dengan kepalsuan selama 1400 tahun hanya demi melanggengkan kejahatan terhadap kemanusiaan. Pedas mungkin, tapi inilah kenyataan yg dilihat dan diakui semua pihak non islam tentang agama anda islam. Dan diseluruh dunia hal ini jelas di amini semua pihak. Islam banyak bicara omong kosong dengan ajaran amburadul yg dipaksain pembelaannya tanpa menggunakan akal sehat, bukti nyata berdasarkan segala macam ilmu yg mendukung, apakah itu teologi, filsafat, sejarah, arkeologi, anthropologi, dll. Kalau ilmu anda cuma quran dan hadits, sementara referensi perbandingan terhadap kedua ilmu ini jauh dari bisa diterima umum, karena lebih merupakan penjelasan dan klaim sepihak tanpa bukti dan kenyataan kebenaran ilmiah, maka sulitlah bagi anda untuk bicara soal ke Allah an dengan pihak Kristen manapun apalagi dengan otoritas resmi Gereja Kristen Katholik. Kami tahu semua bualan dan kebohongan Islam, hanya demi ketenangan semesta, maka pihak kami lebih banyak diam dan geleng-2 kepala aja melihat reaksi dan sikap Islam dimanapun. Maafkan saya, tapi inilah kenyataan pahit tentang anda dan islam anda itu.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Suminis kamu keliru. Dari Abraham sampai Daud belum pernah menyembah Allah. Mereka menyembah Yahwe. Pada zaman Yesus, Yahwe dipanggil dengan Bapa dan menurut yesus: siapa yang melihat aku akan melihat Bapa. Yang menyembah Allah itu adalah muhamad dan umatnya. Melihat fakta yang ada, penyembah Allah bukan orang yang cerdas. Buktinya ? lihat yang rajin perang dan bunuh2an di zaman sekarang. Lihat temuan yang memajukan kehidupan manusia... semua itu bukan hasil karya penyembah Allah

      Hapus
  36. yaudah kalo ga percaya sama mualaf ini, cari video yusuf estes aja..

    BalasHapus
  37. Saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan?
    Bagi seorang yg beragama kristen yesus adalah tuhan,,benar?
    Jika yesus tuhan,,berarti yesus maha segalanya,,,maha tahu,maha adil,maha pengasih,maha penyanyang,maha pengampun dsb.

    Tetapi mengapa yesus tidak tahu kapan terjadi nya hari kiamat,,hari,menit,bahkan detik nya juga tidak tahu?,,padahal yesus itu adalah tuhan bagi umat kristen yang maha segala.
    Bahkan dalam alkitab markus 13:32 : meskipun begitu, tiada seorang pun yang tahu kapan hari dan jamnya.bahkan malaikat di surga dan anak pun tidak tahu,dan hanya bapa saja yang tahu.

    Dan bapa itu siapa umat kristen?,,jika bapa adalah tuhan ,kenapa tuhan ada 2?
    Dan juga jgn di jawab datang nya kiamat itu dengan tanda2,,jika dengan dengan tanda2 di dalam al-quran nur karim juga tertulis..
    Trima ksh

    BalasHapus
  38. Haha lucu ustadz yg sangat cerdas, perut gue ampe kram ketawa dalam penanggalan bulan. Bener bener lucu. Kok orang islam jarang komentar ya kalo lagi diungkap kebohongan yg berkaitan dgn ustadz ini. Apa islam jagonya berkoar koar kalo yg membahas artikel Kristen. Brarti mereka pengecut. Teruslah beritakan firman Tuhan yg mengatakan jadikan semua bangsa menjadi muridKu

    BalasHapus
  39. Terlalu cepat 1/2 abad itu si BS untuk bicara seperti itu...
    Kuliah lagi aja 1/2 abad lagi ya bang "ex-pastor"...

    BalasHapus
  40. Jika memang Jesus adalah Tuhan yg menyerupai/berwujud manusia ....mengapa jesus harus wafat .. mengapa tidak menjelma lagi dan turun kebumi lagi saat ini .....suatu hari dunia akan gempar jika ternyata terbukti bahwa jesus adalah manusia biasa sebagai nabi saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa hubungannya antara Yesus dan islam, sehingga muslim harus mempertanyakan ke TUHANAN YESUS.

      agama telat dan wahyu denger2 dari waraqah lebih baik urus diri sendiri dari kebodohan dan kebebalan.
      Kalau anda membandingkan isa as yg lahir dibawah pohon kurma dengan YESUS, itu namanya jokobodo bawa golok kaga nyambung goblok.

      Buka hati dan pikiran anda maka anda akan melihat dunia yg penuh warna dari pada cuma padang pasir dan kemunafikan.

      Hapus
    2. Kapan yesus diangkat menjadi tuhan?adakah dalam injil yesus sendiri bilang 'aku adalah tuhanmu' atau 'sembahlah aku' bukan kalimat ambigu atau perkataan paulus.

      Silahkan direnungkan jika kalian masih punya akal.
      "Science without religion is lame, religion without science is blind" bukan itu sdh doktrinnya.

      Hapus
  41. heheh,,harap maklumin aja,,,mungkin di kalangan sahabat muslim kita orang kayak gitu udah termasuk "CERDAS" ,,,Jd inget pas SMP,,punya temnen sekelas anak baru pindahan dari sekolah laen,,katanya sih dia juara 1 di sekolahnya yg lama,,namun ternyata di kelas kami,,dia sangat tertinggal,,heheh,,mungkin standard kita dgn mereka emang beda jauh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah para penganut ajaran trinitas, klo klian percaya yesus it tuhan mengapa ia mengutuk pohon ara yg tidak berbuah dimana pda saat it mmang lgi tdk musimny. padahal dgn mukjizat yg klian agungkn sharusx yesus bisa mmbuat pohon it mngluarkn buahx seketika bkn mlah mngutukny, dn lgi mengapa d ktakan dlm injil yohannes 1:1:"pada awal mulany sbelum dunia dijadikan firman sdah ada dan firman ada brsama Allah dn firman adalah Allah". pdahal disitu trdapat kata yesus brsama at beserta Allah dn firman adalah allah yg manakah yg benar yesus beserta allah ato yesus itulah allah, dn lgi klo yesus itu btul anak tuhan knapa silsilah yesus dinisbatkan kpd yusuf si tukang kayu ykn suami maria pdhl yesus sma skali tdk memiliki hubungan biologis dgn yusuf, apakah maria smpat brhubungn sex dgn yusuf sbelum malaikat smpat memberitahu yusuf n maria tntng khamilanny. pasti kalian tdk bisa mnjawab pertanyaan sya ini dgn rasional!!!

      Hapus
  42. Klo berbohong.... Kenapa tidak dilaporkan ke polisi?????


    Jangan tanggung2 klo cuma nulis doank... Ataau gak berani krn takut terungkap yg sebenarnya????

    Klo dia benar2 pendusta mk Islam tdk butuh seorang pendusta

    BalasHapus
  43. Klo berbohong.... Kenapa tidak dilaporkan ke polisi?????


    Jangan tanggung2 klo cuma nulis doank... Ataau gak berani krn takut terungkap yg sebenarnya????

    Klo dia benar2 pendusta mk Islam tdk butuh seorang pendusta

    BalasHapus
  44. Salah satu yang menarik dan membuatnya berpikir mendalam adalah saat mempelajari Al Qur’an. Semula, ia mempelajari Al Qur’an untuk menentang dan menolaknya. Tapi ia justru terkesima saat mendapati di dalam Al Qur’an banyak panggilan mulia dari Allah untuk hambaNya.

    Di surat An Nisa’ ayat 1 ada “yaa ayyuhan naas” (wahai manusia). Di surat Al Baqarah juga ada “yaa ayyuhan naas”

    Yang lebih dalam lagi, dalam sekian banyak ayat Al Qur’an mendahului dengan panggilan “yaa ayyuhal ladziina aamanuu” (wahai orang-orang yang beriman).

    “Panggilan-panggilan ini begitu memuliakan. Kita dipanggil sebagai manusia, bahkan kita dipanggil sebagai orang-orang beriman,” pikir Bangun Samudra.

    Ia lantas membandingkan dengan kitabnya yang menyebut “wahai anak-anak domba.”

    “Mengapa Tuhan kami memanggil kami sebagai anak domba yang dalam bahasa Jawa berarti wedhus? Benarkah ini panggilan dari Tuhan”

    BalasHapus
  45. Mulanya sang pendeta mengatakan bahwa Yesus adalah satu satunya jalan keselamatan. Diluar dugaan sang santri mengiyakan, memang betul Yesus adalah satu satunya jalan keselamatan. Malahan sang santri memberikan ancaman kepada sang pendeta,.. jika pendeta menyimpang dari Yesus maka tak ada harapan kecuali Neraka. Pendeta pun menggut manggut. Tapi tak sampai dua menit kemudian sang pendeta mati kutu mendengar uraian santri bagaimana ceritanya?
    PENDETA : Kalau demikian kenapa anda Islam kenapa tidak masuk Kristen?
    SANTRI : Saya Islam karena Yesus juga Islam
    PENDETA : O ya? Sejak kapan Yesus Islam?
    SANTRI : Apa yang anda tau tentang Islam?
    PENDETA : Agama sesat
    SANTRI : Salah. Esensi dari Islam adalah kalimat ,"Laa Ilah illa Allah! = Tiada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah" Siapa saja yang bersaksi bahwa Tiada ilah kecuali Allah,.. maka dia muslim. Dan saya, seperti juga Yesus adalah orang yang bersaksi bahwa Tiada ilah kecuali Allah alias Laa ilaha illa Allah
    PENDETA : Siapa bilang begitu?
    SANTRI : Yang bilang begitu ya Yesus sendiri dong
    PENDETA : Mana buktinya?
    SANTRI : Silakan buka MARKUS 12:29 disitu disebutkan: "Maka jawab Yesus kepadanya:“Hukum yg terutama inilah:dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah TuhanYang Esa“.
    Anda boleh baca ayat lainnya ULANGAN 4:35 , kemudian ULANGAN 6:4, kemudian SAMUEL 7:22
    Anda pendeta jebolan teologi rasanya tak pantas jika saya harus menjelaskan bahwa ucapan Yesus itu sama persis dengan kalimat, "Laa ilaha illa Allah" = "Tak ada tuhan sembahan yang lain kecuali hanya Allah saja" Jadi Yesus Muslim maka saya pun muslim. Tadi anda sendiri menegaskan orang yang selamat hanyalah yang mengikuti Yesus, Jika anda benar pengikut Yesus maka yang anda katakan pasti sama yaitu,"Laa ilaha illa Allah" Silakan anda mengucapkan kalimat yang sudah diucapkan Yesus itu sekarang. Saya menunggu,.. begitu anda mengucapkannya maka anda adalah seorang muslim. Monggo,...
    PENDETA : Mmmmm,...... mmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai saya si pendeta maka "Mmmmm,.......mmmmm artinya anda mengakui yahudi, syiah dan semua aliran kepercayaan yang menyatakan tiada Tuhan selain Allah juga islam donk??!!" (Sering saya lihat postingan ataupun meme yg mengatakan Syiah bukan islam)

      SANTRI : Mmmmmm,....mmmmmmm...

      Hapus
    2. Andai saya si pendeta maka "Mmmmm,.......mmmmm artinya anda mengakui yahudi, syiah dan semua aliran kepercayaan yang menyatakan tiada Tuhan selain Allah juga islam donk??!!" (Sering saya lihat postingan ataupun meme yg mengatakan Syiah bukan islam)

      SANTRI : Mmmmmm,....mmmmmmm... emang bener pak. Semua Agama yg menyatakan tiada Tuhan selain Allah SWT itu "PADA DASARNYA" Islam, apalagi jika menambahkan "Aku bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah SWT". TAPI, itu "pada dasarnya". Kenapa "PADA DASARNYA"? Karena Yahudi, Kristen, Syiah, ISIS, Al-Qaeda itu memiliki ajaran dalam Agama-Nya untuk menyembah Allah SWT "SAJA". Yahudi dan Kristen juga sebenarnya merupakan ajaran untuk menyembah Allah SWT, bukan peratara-Nya yg berupa Nabi dan Rasul untuk disembah.

      Dan perlu dicatat, mengapa ada yang menyebut syiah disebut musuh Islam itu karena KONON, Syiah itu sebenarnya adalah para Yahudi atau musuh Islam lainnya yang mencoba merusak Islam dari dalam dengan cara Adu Domba. Jujur saya tidak tahu apakah mereka hanya sekedar mengaku sebagai umat Islam untuk adu domba saja, atau mereka benar-benar masuk Islam. Jika mereka benar2 umat Islam, merekalah yang salah, bukan Islam, karena Islam tidak pernah mengajarkan berbuat kerusakan di muka Bumi ini, maupun menyombongkan diri bahwa mereka yang paling benar.

      Namun apa permasalahnya di sini? Permasalahannya ada pada para penganut-Nya. Dalam setiap Agama pasti ada beberapa penganut Agama yang melenceng dari ajaran kebaikan dalam Agama tersebut.

      Saya percaya dalam setiap Agama yg baik pasti mengajarkan kebaikan, tapi saya tidak percaya bahwa 100% seluruh umat dari suatu Agama atau "yang mengaku beragama" itu tidak ada yang melenceng dari Ajaran Agama nya. Mengapa? Karena sudah menjadi sifat manusia untuk berbuat salah, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini.

      Contoh nyata: Israel yang mengaku beragama Yahudi terus menyerang Palestina demi keserakahan untuk memperluas wilayah kekuasaanya. Mereka yang mengku Kristen memaksakan untuk menyebarluaskan Agama mereka dalam Perang Salib, dan hanya berakhir dengan luka perang, baik fisik maupun batin. Dan yang menyedihkannya mereka yang mengaku Islam melakukan terror atas nama Jihad, pada akhirnya hanya mencoreng nama baik Islam.

      Karena itu, kita umat beragama harus intropeksi diri juga apa kita sudah sesuai dengan Agama kita yang sesuai dengan kebaikan, jangan hanya mencela Agama lainnya.

      Ingat saat seseorang melakukan kesalahan atau perbuatan buruk, itu bukan salah Agama nya, tapi salah orangnya sendiri. (Kasihan aku sama orang Islam di Amerika kadang dikucilkan)

      Kembali ke topik awal. Injil dulu sebelum isinya dirubah oleh manusia, jelas2 diesebut bahwa akan ada utusan Tuhan yang bernama "Ahmad", namun karena muncul perjanjian2 yg mengubah isinya, akhirnya ajaran Injil pun berubah. Jadi anda jika ingin benar2 mengikuti jalan Yesus sebaiknya anda ikuti Injil yang dulunya yang mengajarkan adanya Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Tuhan, yaitu dengan mengikuti agama Islam. Namun jika anda mempercayai tulisan mereka yang mengubah isi Injil dan membuat perjanijian2, maka anda mengikuti ajaran manusia yang mengotak-atik isi Injil dg perjanijian itu, bkn ajaran Yesus atau yang kami sebut "Nabi Isa as" yang sebenarnya.

      Dengan rasa hormat, silahkan anda mempertimbangkannya.

      Hapus
    3. Yang dimaksud perjanjian lama dan perjanjian baru dalam alkitab bukanlah perjanjian kesepakatan antara manusia dalam mengubah isinya, perjanjian lama adalah janji Allah kepada umat manusia sebelum Yesus datang, setelah itu Allah memperbarui janjinya melalui Yesus. Bisa anda tunjukan kepada saya injil yang anda maksud?

      Hapus
    4. Setahu saya seseorang disebut Islam kalau sudah membaca 2 kalimat sahadat, bukan cuma satu. Percaya bahwa tiada tuhan selain Allah belum beragama islam. Harus mengakui bahwa Muhamad adalah Rasul. Jadi Yesus pasti bukan islam karena keberadaannya 600 tahun sebelum muhamad. Gitu lho logika sederhananya...

      Hapus
    5. Apakah ada ayat dalam Al Q'uran yang secara jelas (harafiah) mengatakan kalimat syahadat yang pertama. ?

      Hapus
  46. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

    Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15) nb: Yesus mengetahui menghindar waktu akan dibunuh ALLAH SWT tidak mengijinkan Rasulnya dibunuh.


    Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
    -. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

    Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

    BalasHapus
  47. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia ketakutan menghadapi orang-orang Yahudi? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

    Lalu keluarlah orang-orang Farisi itu dan bersekongkol untuk membunuh Dia. Tetapi Yesus mengetahui maksud mereka lalu menyingkir dari sana. (Matius 12:14-15) nb: Yesus mengetahui menghindar waktu akan dibunuh ALLAH SWT tidak mengijinkan Rasulnya dibunuh.


    Sesudah itu Yesus berjalan keliling Galilea, sebab Ia tidak mau tetap tinggal di Yudea, karena di sana orang-orang Yahudi berusaha untuk membunuh-Nya. (Yohanes 7:1)
    -. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan Semesta Alam di depan umat Israel? (Bandingkan dengan firman Tuhan dalam Perjanjian Lama!)

    Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku (Yesus): Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

    BalasHapus
  48. Dalam berbuat Dosa, manusia tidak merugikan Tuhannya, melainkan merugikan dirinya sendiri, mengapa?? karena kita yang butuh Tuhan, bukan Tuhan yang butuh kita, dengan ide penebusan dosa, maka menggambarkan Tuhan yang butuh hambaNya.

    Kristen semenjak lahir sudah di dogmakan bahwa dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat maka ia akan mendapatkan surga. Dengan kata lain, dengan melakukan kebaikan ataupun tidak selama seorang manusia itu hidup di dunia, maka tidak ada gunanya, karena seorang kristen sudah pasti dijamin masuk kerajaan Surga.


    B. TIDAK ADA DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA

    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia,

    Yehezkiel 18:20
    Jiwa yang berdosa itulah yang harus mati. Anak tidak akan menanggung kesalahan ayah, dan ayah tidak akan menanggung kesalahan anak. Kebenaran orang benar tetap pada dirinya sendiri, dan kefasikan orang fasik tetap pada dirinya sendiri.

    Ulangan 24:16
    Seorang ayah tidak boleh dihukum mati karena anaknya, dan seorang anak tidak boleh dihukum mati karena ayahnya.
    Setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

    Matius 16:27
    Karena Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya dengan disertai para malaikat-Nya. Pada saat itu Ia akan membalas masing-masing orang sesuai dengan amalnya.

    Yeremia 31:29-30
    Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
    melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

    2 Tawarikh 25:4
    Tetapi anak-anak mereka tidak dihukumnya mati; hal itu sejalan dengan apa yang tertulis dalam Kitab Suci Taurat yang disampaikan Allah melalui Musa. Di situ ALLAH memberi perintah: “Ayah tidak boleh dihukum mati karena anaknya, dan anak tidak boleh dihukum mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

    Lalu darimanakah ide ini??

    BalasHapus
  49. Dalam berbuat Dosa, manusia tidak merugikan Tuhannya, melainkan merugikan dirinya sendiri, mengapa?? karena kita yang butuh Tuhan, bukan Tuhan yang butuh kita, dengan ide penebusan dosa, maka menggambarkan Tuhan yang butuh hambaNya.

    Kristen semenjak lahir sudah di dogmakan bahwa dengan mengakui Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat maka ia akan mendapatkan surga. Dengan kata lain, dengan melakukan kebaikan ataupun tidak selama seorang manusia itu hidup di dunia, maka tidak ada gunanya, karena seorang kristen sudah pasti dijamin masuk kerajaan Surga.


    B. TIDAK ADA DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA

    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia,

    Yehezkiel 18:20
    Jiwa yang berdosa itulah yang harus mati. Anak tidak akan menanggung kesalahan ayah, dan ayah tidak akan menanggung kesalahan anak. Kebenaran orang benar tetap pada dirinya sendiri, dan kefasikan orang fasik tetap pada dirinya sendiri.

    Ulangan 24:16
    Seorang ayah tidak boleh dihukum mati karena anaknya, dan seorang anak tidak boleh dihukum mati karena ayahnya.
    Setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.

    Matius 16:27
    Karena Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya dengan disertai para malaikat-Nya. Pada saat itu Ia akan membalas masing-masing orang sesuai dengan amalnya.

    Yeremia 31:29-30
    Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
    melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

    2 Tawarikh 25:4
    Tetapi anak-anak mereka tidak dihukumnya mati; hal itu sejalan dengan apa yang tertulis dalam Kitab Suci Taurat yang disampaikan Allah melalui Musa. Di situ ALLAH memberi perintah: “Ayah tidak boleh dihukum mati karena anaknya, dan anak tidak boleh dihukum mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri.”

    Lalu darimanakah ide ini??

    BalasHapus
  50. Sing di buat referensi video ustad terlampau pintar, coba dong video bpk yahya waloni ato bu irene handono yg di ulas, pingin ngerti saya kepintaran mereka. Saya Tunggu Ulasannya om mimin

    BalasHapus
  51. Di berikan kebenaran masih membangkang engkau wahai manusia yg tak berfikir. Allah Swt menjelaskan adapun beda manusia dan binatang yaitu manusia di beri akal fikiran , agar dapat membedakan mana yg baik dan mana yang buruk, jadi sekarang berfikir lah dengan akal dan fikiran, dan segera lah bertaubat karna Allah itu maha pengasih lagi maha penyayang, terima kasih.

    BalasHapus
  52. Mohon untuk admin blog mencheck dan menyebarkan peringatan atas isi video ini. Video ini asli dan nama-nama organisasi yang disebutkan dalam video, sudah dicheck dan ternyata ada. Pertanyaannya, apakah nama-nama organisasi yang disebutkan juga ada di indonesia?

    http://www.israelvideonetwork.com/brigitte-gabriel-reveals-the-muslim-brotherhood-plan-for-america/

    BalasHapus
  53. bak di pengadilan...alibi umat kristen tidak macth dari tinjauan apapun...misalkan yesus itu 100% manusia 100 Tuhan, mana dalilnya ?

    BalasHapus
  54. SELAMAT DATANG DI INDONESIA, dimana orang-orangnya hobi menjadikan agama sebagai ajang menghujat satu sama lain dan merusak agamanya sendiri-sendiri dengan komen2 yang lebih destruktif lagi..anehnya disaat yang sama keduanya menginginkan terciptanya kedamaian di negaranya..

    BalasHapus
  55. Mmang hanya org2 yg cerdas n mw brpikir bisa mmluk agama islam.
    sya mengimani yesus sbg utusan/rasul sma dg nabi muhammad, tp sya tdk mngimani yesus sbg tuhan.
    yesus, anak tuhan. adam jg ank tuhan. Beda lho, ank tuhan dg ank kndung tuhan?
    bila yesus dktkan tuhan krn lahit tnpa bpak, mka adamlah tuhan yg lbh hebat krn tnpa bapk n ibu.
    klo tuhan punya anak? apa brarti tuhan mlakukan sex? waduh, d pkir donkz msak tuhan nge sex?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ngaku cerdas simpelnya begini pernah lihat sekolah ngesex atau kunci ngesex? tapi ada anaknya kan? Anak bukan hanya hasil dari hubungan biologis. Kalau saya katakan Nabi isa yang anda imani itu bukan Yesus gimana? Kenapa seolah anda memaksakan Nabi isa dalam islam = Yesus. Bukankah bagimu agamamu,bagiku agamaku boleh donk beda.

      Hapus
    2. Saking cerdasnya sampai mengimani kitab yang ternyata gak sesuai fakta sejarah.Bukti arqeologi jelas tidak sesuai catatan Quran tapi tetap diimani. Gak sesuai fakta sejarah ya sama dengan dongeng nenek nenek waktu mau tidur.bentar lagi tambah mengimani cerita Kancil yg bisa ngobrol ngobrol. kikikikikikik!!!!!!!

      Hapus
  56. Hanya hati yang bening yang bisa menerima kebenaran yang sebenarnya. Sayapun memahami bahwa untuk mengakui kesalahan yang ratusan tahun yang menyebut YESUS adalah TUHAN butuh kebesaran hati dan keberaian yang luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitu juga sebaliknya, butuh hati yang bening dan ketulusan hati untuk mengakui ke Illahian Yesus.jika anda faham ajaranNya maka anda akan temukan dimana ke Tuhanan Yesus. Contoh kecil, ditampar pipi kiri berikan juga pipi kanan. Adakah nabi2 mengajarkan hal seperti ini? kalau Yesus hanya seorang manusia maka pada waktu hendak disalib pasti Dia angkat senjata dan mengerahkan pengikutNya untuk bangkit melawan dan jangan lupa hanya Yesus yang bisa mengalahkan kuasa maut.sekali lagi butuh hati yang bening.

      Hapus
    2. Bro, pertanyaan anda sudah dijawab oleh dr. Zakir Naik. Silahkan di cek di youtube

      Hapus
  57. org yang cerdas apabila manusia sudah tidak dipertuhankannya, karena dia tau Tuhan itu adalah maha menguasai alam ini dan tak dapa dilihat oleh mata manusia, dan dapat dirasakan keberadaanya di muka bumi ini dalam mengurus bumi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah alasannya Tuhan hadir dalam wujud manusia, agar bisa kita lihat secara nyata. Bukan hanya hadir dalam mimpi atau halusinasi. Cuma saya heran kenapa ilmuwan yang cerdas kok hampir gak ada dari golongan orang yan anda maksud.

      Hapus
    2. kalau Tuhan tidak dapat memperlihatkan diriNya, itu namanya tidak maha Bisa neng Jamilah Fatika. Musa pernah melihat Tuhan, waktu pembaptisan Yesus Tuhan juga terlihat dalam wujud Merpati. Abraham juga bisa ngobrol dengan Tuhan.
      dari perbandingan itu saja kelihatan anda gak cerdas menjelaskan Tuhan.

      Hapus
  58. Pak Ustad ini IP 4 waktu TK cuma karena kebanjiran raportnya hilang dimakan dajin

    BalasHapus
  59. sia sia lah mulut bicara dan pikiran ini diperdebatkan tiada habisnya tidak ada yg menang maupun yg kalah.siapa mau mengadili siapa. tidak ada satupun manusia yg berhak mengadili keyakinan setiap manusia.siapa yg merasa paling pintar dalam persoalan ini salah alamat.apalagi harus memutuskan siapa yg di surga atau neraka bukan manusia. yg jelas semua agama mengajarkan kebaikan....

    BalasHapus
  60. Bntar, yg buat tulisan ini baca injil matius bneran gk ?
    http://www.jesoes.com/index.php?hal=lihatPasal&injil=40&pasal=16#1
    Coba baca d stu matius 16:4
    Ada tu.
    Bneran baca gk dirimu ?

    BalasHapus
  61. Oala, jadi seperti ini toh etika penulis dalam menghujat orang ?? Maaf apakah dalam agama yg dianut penulis apa memang mengajarkan untuk menjelek jelekkan manusia lainnya ?? Luarbiasa ya. coba saja penulis langsung datang kerumah beliau (Ustdz BS), dn sanggah semua pengakuan beliau.. ato via telewicara setiap hri senin Jam 7 malam di radio Suara Muslim... Keji sekali akhlak anda dg tulusan ini...

    BalasHapus
  62. kalo anda bilang
    "Bisa enggak kalau dia menjadikan dirinya pastor dengan mengaku mantan ustad? Enggak mungkin lah! Pastor itu hanya ada kalau ditahbiskan. Untuk ditahbiskan ada persyaratan panjang yang tidak semudah itu dilakukan. Lagian, kalau jadi pastor dan ngaku mantan ustad, keuntungan apa yang didapat? Tidak ada lah… malah rugi kira-kira! Salah-salah dipenggal dia! Masih lagi, kalau ceramah semacam itu atau sekelas itu disampaikan di tengah umat Katolik, dalam waktu sangat singkat atau bahkan bisa jadi malah baru sampai setengah kotbah pada kotbah pertama saja, orang sudah mulai tidak percaya"

    skrng saya balik sederhananya aja deh..
    memang sampean pernah nemu dimuka bumi ini ustad yang paham agama islam masuk kristen ato khatolik??

    bgaimana dngn pastur?
    orang yang bisa dijadikan pastur harus harus lewat jenjang pendidikan toh?
    berarti dia pintar kan..
    berarti dia mendalami agamanya kan.
    dia mengerti tentang agamanya
    lalu kenapa dia pindah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tuh ustad yg masuk Kristen. Saefudin Ibrahim dia mantan ustad.

      Hapus
    2. Kesaksian uztad firdaus di youtube,sangat menarik.

      Hapus
  63. Gak perlu berdebat... gak ada ujungnya...yang penting jalankan agama kalian masing-masing dengan sebaik-baiknya, jangan menyebarkan agama dengan modus apapun, bantulah saudara kalian yang masih miskin di pelosok, jangan bantu agama lain yang miskin selagi orang-orang yang seagama dengan kamu masih ada yang susah dan miskin. Yang penting adalah kualitas, bukan kuantitas..jangan memberi bantuan dengan modus mengajak orang pindah agama.. gAK PERLU BANYAK DEBAT//... SILAKAN BERSABAR MENUNGGU hari akhir.. Nanti kamu akan tahu siapa yang benar dan siapa yang salah....SALAM DAMAI....

    BalasHapus
  64. Pikirin Surga atau Neraka bukan mikirin Agama. Agama hanya status KTP doang. Baca Surat Almaidah 82,
    Baca Lukas 10:27.
    Hidup harus TOLERANSI !!! percuma anda komentar dan cape cape ngetik kalo hanya membuat orang emosi dan menambah dosa anda.
    #ANDA SOPAN KAMI SEGAN#

    BalasHapus
  65. Allah tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata tetapi dia melihat segala yang nampak dan yang tersembunyi.
    inilah Konsep ketuhanan yang benar:
    1.Tuhan haruslah Ada, segala sesuatu yang diadakan maka dia bukanlah Tuhan, sebab sifatnya diadakan, bukan Ada. , Tuhan tidak diadakan. Tuhan itu Ada tanpa diadakan.
    2.Tuhan haruslah Yang Terdahulu. jika diawali ketiadaan, kemudian menjadi Ada, lalu siapa yang membuat dia menjadi Ada? Maka yang membuat menjadi ada itulah Tuhan, dan Tuhan tidak mungkin diadakan. Tuhan haruslah Terdahhulu.
    3.Tuhan haruslah Kekal, tidak mungkin Tuhan itu sementara. Allah Ada, Allah adalah Yang Akhir, ketika semua makhluq telah binasa, Allah tetap Ada. Allah tidak mengalami sakit, tidak mengantuk, tidak tidur, tidak lelah, apalagi binasa.

    BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

    BalasHapus
  66. 4.Tuhan haruslah berbeda dengan alam semesta. Tidak mungkin Tuhan itu sama dengan ciptaan-Nya. Allah Mahakuasa, sedang makhluk adalah lemah, namun Allah yang memberi mereka kekuasaan.
    5.Tuhan tidak butuh kepada yang lain. Tuhan tidak butuh makan, tidak lapar, tidak haus, tidak butuh air, tidak butuh udara, tidak butuh alam semesta. Ketakwaan dan kejahatan kita tidak berpengaruh kepada Kekuasaan dan Kerajaan Allah.
    6.Tuhan itu Esa, Tunggal. Tidak mungkin Tuhan itu berbilang atau terpisah-pisah. Tidak mungkin sebagian dari Tuhan ada di sorga dan sebagian lagi ada di bumi.
    a.Katakanlah wahai Muhammad: Allah itu Esa. [QS. Al-Ikhlash: 1]
    b.Yesus menjawab, Hukum yang terutama adalah Dengarlah wahai orang Israel, TUHAN Allah kita, TUHAN itu Esa. [Mrk. 12 : 29]
    7.Tuhan itu Mahaberkuasa dan Menguasai. Kekuasaan Tuhan bukanlah pemberian dari yang lain. Sedangkan makhluq tidak berkuasa. Makhluq sifatnya lemah, lumpuh, tidak bisa berbuat apa-apa, maka makhluq tidak berbuat apa-apa. Yang Berbuat hanyalah Allah. Tetapi ingat, Allah Maha Tahu, Maha Adil, Maha Bjaksana.
    BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

    BalasHapus
  67. dikehendaki oleh pihak lain. Allah Yang Berkehendak. Apa yang dikehendaki oleh Allah pasti terjadi. Jika Ia Menghendaki sesuatu, maka ia cukup berfirman, Kun (Jadi), maka terjadilah (lihat Yaa Siin ayat 82). Dan Allah adalah Yang Baik. Yang dikehendaki oleh Allah adalah kebaikan. Tetapi kebodohan manusia tidak dapat menembus Hikmah Al Hakam.
    9.KESEMBILAN, Tuhan itu Mahatahu dan Dia Mengetahui. Allah Mengetahui segala sesuatu, walupun sesuatu itu, menurut kita, belum terjadi. Allah Mengetahui apa yang tersembunyi dan apa yang tersingkap.
    10.KESEPULUH, Tuhan itu Hidup. Hidup Tuhan tidak berasal dari siapa pun, melainkan Tuhan Hidup dengan Sendiri-Nya. Dan mustahil Tuhan itu mati.
    11.KESEBELAS, Tuhan itu Mahamendengar dan Tuhan itu Mendengarkan. Dia mendengar dan mengabulkan doa yang ditujukan kepadaNya. Adapun mengenai pengabulan doa, adakalanya Allah kabulkan seperti apa yang kita kehendaki, adakalanya Allah kabulkan seperti apa yang Allah kehendaki, dan itu baik bagi si pendoa, dan adakalanya Allah tangguhkan doanya itu dan diganti dengan yang lebih baik di akhirat kelak.

    BERSAMBUNG KE HALMAN 4

    BalasHapus
  68. 12.KEDUABELAS, Tuhan itu Mahamelihat dan Dia Melihat. Tidak mungkin Tuhan tidak dapat melihat dan tidak mungkin Tuhan tidak melihat. Allah melihat setiap kejadian yang ada di dunia ini.
    13.KETIGABELAS, Tuhan itu Mahaberkalam dan Dia Berkalam. Mustahil Allah bisu dan tidak berfirman. Tanpa Kalam Tuhan, mustahil alam ini menjadi ada. Alam ini menjadi ada karena Tuhan berfirman, Kun, jadilah. Sebab Dia berfirman, maka semuanya jadi, Dia memberi perintah, maka semuanya ada. [Mazmur 33:9], Berfirmanlah Allah: Jadilah .... [Kej. 1:3,6,9,11,14,20,24,26]
    dan janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum membuat kamu berbuat aniaya.
    jangan mengataka sesuatu tentang Allah sebagai penciptamu jika tidak memahaminya,
    Allah akan selalu ada di dalam dada/hati orang yang mengimaninya, bergetar hati merasakan ketentraman, kedamaian dan kasih sayangnya.

    BERSAMBUNG KE HALAMAN 5

    BalasHapus
  69. lihatlah alam dan pikirkan tentang bagaimana dan siapa yang menciptakannya, saudara akan melihat betapa kecilnya diri kita di hadapan sang pencipta alam semesta beserta isinya
    ALLAH YANG AWWAL (MENCIPTAKAN), YANG MEMELIHARA CIPTAANNYA, ALLAH YANG AKHIR (MEMATIKAN) DAN MENGADILI ATAS SEMUA PERBUATAN KITA DI HARI KIAMAT(AKHERAT)
    TAK USAH SALING MENGHINA, MERENDAHKAN DAN MENYALAHKAN.
    "DAN SETIAP UMAT ADA KIBLATNYA SENDIRI-SENDIRI YANG IA MENGHADAP KEPADANYA, MAKA BERLOMBA-LOMBALAH KAMU DALAM BERBUAT KEBAIKAN, DIMANA SAJA KAMU BERADA ALLAH AKAN MENGUMPULKAN KAMU SEKALIAN PADA HARI KIAMAT DAN DIA MAMA KUASA ATAS SEGALA SESUATU"
    AKHIR KATA SAYA
    RASUL BERSABDA: DAN SEBARKANLAH SALAM KEPADA SELURUH PENDUDUK BUMI.

    BalasHapus
  70. WAHAI JIWA YANG TENANG, KEMBALILAH KEPADA TUHANMU DENGAN RIDO DAN DI RIDOINYA,
    ALLAH BERFIRMAN:
    MASUKLAH KEDALAM JAMAAH GOLONGAN HAMBA-HAMBAKU DAN MASUKLAH KEDALAM SURGAKU

    BalasHapus
  71. admin yang namanya orang lagi populer selalu ada pembencinya

    makanya banyak yang suka dan banyak yang sirik pingin meniru tidak mampu

    akhirnya ya seperti ini hehe

    aku ga pingin berapologi

    titip aja deh
    >> www.kristendalamfakta.blogspot.com <<

    BalasHapus
  72. Uda bagiannya Yesus untuk dipertentangkan sampai akhir zaman, maka berbahagialah dia yang tidak melihat namun percaya :)

    BalasHapus
  73. Matius 21:31
    Siapakah di antara kedua orang itu yang melakukan kehendak ayahnya?" Jawab mereka: "Yang terakhir." Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai s dan perempuan-perempuan sundal t akan mendahului kamu masuk ke dalam Kerajaan Allah.

    sundal1/sun·dal/ a buruk kelakuan (tentang perempuan); lacur; jalang; 2 n perempuan jalang; pelacur;

    bersundal/ber·sun·dal/ v menyundalmenyundal/me·nyun·dal/ v menjadi sundal (pelacur dan sebagainya);

    persundalan/per·sun·dal·an/ n perihal bersundal (menyundal); pelacuran

    Adakah Yang Bisa menjelaskan

    BalasHapus
  74. SUDAHKAH KAMU TAHU! KAMI PARA MUSLIM, ITU LEBIH KRISTEN DARI ORANG KRISTEN SENDIRI.

    Apakah Anda Mengikuti Ajaran Yesus atau Ajaran Gereja?

    Jesus a.s :
    Jika anda membaca injil, dia dikhitan (sunat) di Itali (Semua muslim dikhitan, tapi umat Kristen TIDAK)

    Maka jika anda berkata bahwa seorang Kristen berarti Orang yang mengikuti ajaran Jesus a.s.

    Disebutkan dalam Injil Imamat bab 11 ayat 7-8 di Ulangan bab 14 ayat 8 " kamu tidak boleh makan daging babi"

    Dalam Isaiah bab 66 ayat 2-5 " kamu tidak boleh makan daging babi"
    (Muslim tidak makan daging babi, Kristiani makan daging babi)

    Jika anda baca Injil Efesus bab 5 ayat 18 di Amsal bab 20 ayat 1 dikatakan anda tidak boleh minum alkohol (Muslim tidak minum alkohol, kebanyakan Kristiani minum alkohol)

    Jika anda berkata bahwa seorang Kristen berarti Orang yang mengikuti ajaran Jesus a.s Kami para muslim, Itu lebih kristen dari orang kristen sendiri. Kami mencintai Jesus, Kami menghormatinya.

    Jika anda berkata anda cinta Jesus a.s tapi tidak mengikuti ajarannya maka cinta anda itu PALSU.

    Kami muslim, Masya Allah, Cinta Jesus a.s lebih dari kebanyakan umat Kristen, karna kami mengikuti ajarannya. kami menghormatinya. Dan Jesus juga berkata di Ajaran Yohanes bab 16 ayat 11-14 " Saya masih punya banyak hal untuk dikatakan kepada kalian. Tapi kalian tidak bisa mendapatkannya sekarang, Karena saat dia, roh kebenaran datang, dia akan membimbingmu menuju kebenaran ( Jesus sedang berbicara tentang nabi Muhammad SAW yang akan segera datang. Jadi Jesus a.s berkata anda harus mempercayai utusan terakhir, yaitu Nabi Muhammad SAW.

    ============================

    Sebagian besar Kristen berfikir bahwa Yesus Kristus as (Nabi Isa) mengakui keilahian.
    Faktanya, Jika Anda membaca Bibel, Tidak ada satu pun pernyataan dalam keseluruhan bibel dimana Yesus as berkata : " Aku Tuhan" atau berkata " Sembah Aku"

    Faktanya, jika Anda membaca bibel Yesus Kristus sendiri berkata, ini disebutkan dalam :

    > Gospel Yohanes 14:28 " Bapaku Lebih Besar daripada aku"

    > Gospel Yohanes 10:29 " Bapaku lebih Besar daripada segalanya"

    > Gospel Matius 12;28 " Aku mengusir setan dengan ruh Tuhan"

    > Gospel Lukas 11;20 "Aku dengan jari Tuhan mengusir setan"

    > Gospel Yohanes 5;30 " Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar. dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku."

    Penjelasan : Siapapun yang berkata " tidak menuruti kehendak sendiri, melainkan kehendak Tuhan" adalah seorang Muslim.

    Jadi Bibel berkata bahwa Yesus Kristus as adalah seorang muslim.
    Dia tidak pernah mengakui keilahian.



    Jadi Yesus Kristus a.s tidak pernah mengakui keilahian, tapi Dia adalah salah satu Rasul besar Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin??? ha ha ha menurut penafsiranmu.. hks hks hks...KALU NABI OENJAHAT KELAMIN ITU PANTAS NGK JADI NABI??? hks hks hks

      Hapus
    2. Kriteria nabi "baik" hati akal dan pikiran nya dan tidak bertolak belakang dengan perbuatan yaitulah nabi yang saya ikuti….hahahkshks

      Hapus
  75. Ustad bangun samudera otaknya di dengkul. lebih bodoh lagi, jemaatnya yang mau dibodohi dan dikibuli.....kasihan sekali.

    BalasHapus
  76. ustad goblok.. orang buta menuntun orang buta.. sama2 masuk sumur.. hks hks hks...

    BalasHapus
  77. Wadouuwwww orang2 kafir kalo bilang Rasulullah itu pnjahat kelamin kalian jelas ignorant people, pelajari sampai dalam dulu, kenali, pahami, jangan asal jeplak, nyata2 amat bodohnya nanti. Konsep Tritunggal aja membingungkan, banyak nasrani yg mengakui itu n akhirnya memeluk Islam. Rasulullah itu Nabi saya, Nabi kamu, Nabi kalian juga. Slain itu, memang tuhan kalian ada brapa? Ngotot satu tapi spertinya tiga. Yesus as itu manusia, bukan anak Tuhan n juga bukan ruh Tuhan sperti yg kalian trjemahkan. Sudah ada di AL Quran bahwa yahudi n nasrani itu membenci umat Islam, mengadu domba umat Islam sperti Isis yg trnyata buat2an amerika n yahudi, itu contoh besar kebencian nasrani n yahudi pada Islam. Contoh kecilnya ya penulis artikel ini, begitu bencinya dia sampe meluangkan waktu utk menjelek2an Pak uzstad samudra. Beliau aja udah kapok jadi kafir, masa kamu engga? Beliau aja yg tadinya pastor skarang trbuka pikirannya, masa kamu engga? Jangan jelek2in Islam bung, masing2 aja, toh kamu juga menghalalkan makan babi n minum minuman keras, padahal itu dilarang oleh Yesus as kan? Kita ga ngurusin tuh kalian mau pada kena cacing pita kek, sakit lever kek. Banyak baca bung, jangan asal bunyi, asal nulis, cari referensi yg banyak soal apapun, buka pikirannya lebar2. Jadilah org cerdas,bukan yg cetek tak berilmu tp sok taunya sejagad. Jangan pake emosi, Jangan hanya mau mndengar apa yg mau km dengar, jangan cuma mau percaya apa yg mau km percaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesungguhnya Isa Al Masih Putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya” [An Nisa 171]” Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya” (Hadits Anas bin Malik hal.72).

      Hapus
  78. Tolong komentarnya dong tentang Dr zakir naik

    https://m.youtube.com/watch?v=bXjwSdLNxfE

    BalasHapus
  79. hahahahaha panik niyeeeeee karna daleman vatikan dan isi kitab injilnya banyak yg bersebrangan antara ayat 1 dengan ayat lain.
    makanya buka pikiran dan hati, lihat dan carilah kebenaran yg hakiki dan abadi.
    yesus bukanlah anak Tuhan, karna tidak patut Tuhan mengangkat seorang anak. karna Tuhan MAHA berkuasa atas segala sesuatu, jadi gak perlu seorang anak. mikir... mikir... mikirrrrrrr.

    BalasHapus
  80. saudara saya umat kristiani saya tidak akan berdebat dan memberikan komentar,namun saya malah meminta anda memberi penjelasan dengan video di link ini yg menyatakan otentiknya suatu AGAMA https://goo.gl/PmbILa dan dan anak 2 bln aja tau https://www.youtube.com/watch?v=XURWTpxwrd8

    BalasHapus
  81. Tuhanlah harapanku....Ia yang memenuhi segala kebutuhanku, Trima kasih Tuhan ...Amin.... Edi, Akupuntur Panggilan Bandung- Cimahi. Hub. 0822 4009 5673 ; 0838 2067 4030. Melayani mulai th. 1991 , Semuanya karena kemurahan Tuhan. Berkah Dalem Gusti

    BalasHapus
  82. Kalau anda mendalami dan mempelajari agama islam pasti anda akan tahu islam lah agama yg benar jika di bandingkan agama lain, maka nya belajar dan mengkaji , jangan ngomong seenak nya, agama itu bukan logika. Ilmu tanpa agama akan buta, dan agama tanpa ilmu akan sesat

    BalasHapus
  83. Ustadz ini penuh kebohongan. Katanya IPK 4.00 saat sekolah di Vatikan. Padahal gak ada IPK di Vatikan dengan nilai maks 4.0. Dia juga bilang lulusan doktor, tapi ditempat lain cuma magister teologi. Dari gaya bahasa dan gesture di video kelihatan penuh kesombongan dan dengki. Inikah yg dinamakan mendapatkan hidayah?

    BalasHapus
  84. Memang kebohongan selalu melahirkan dusta. Demikianlah yang terjadi pada diri para mualaf itu. Beberapa alasan para mualaf berbohong:

    1. Alasan Sosial: supaya cepat diterima di lingkungannya yang baru. Dengan menjelek-jelekkan dan mengungkapkan kelemahan lingkungan sebelumnya, umat di lingkungan baru dapat segera menerimanya. Apalagi bila diiming-imingi dengan kata-kata “Hidayah Allah STW”

    2. Alasan Popularitas: menyebarkan kebohongan tentang kelemahan atau kejelekan agama sebelumnya membuat diri seorang mualaf cepat terkenal. Apalagi banyak umat islam yang mudah dibodoh-bodohi.

    3. Alasan Keselamatan: memang al quran sudah mengatakan bahwa hanya umat islam saja yang masuk sorga; orang kafir pasti di neraka. Kebaikan dan amal kasih yang dilakukan orang kafir tak ada gunanya, tidak mendatangkan pahala. Akan tetapi, dengan menjadi islam belum tentu juga otomatis masuk sorga, karena seseorang harus melakukan berbagai macam kewajiban. Salah satu jalan mudah (dan murah) untuk masuk sorga adalah dengan mengislamkan orang kafir. Hadits At Tabrani berkata: Nabi Muhammad bersabda, “Siapa yang dapat mengislamkan orang dengan usahanya, maka pastilah ia masuk ke dalam sorga,” Masuk sorga di sini suatu kepastian dan otomatis. Jadi, tak perlu lagi sibuk-sibuk dengan kewajiban lainnya. Nah, para mualaf ini sudah mendapatkan popularitas. Dengan popularitas itu dan dengan kebohongan-kebohongannya, mungkin aka nada orang kafir yang tertipu dan akhirnya menjadi islam. Kan sudah pasti masuk sorga.

    BalasHapus
  85. dalam dunia paranormal....saya sering ketemu dgn jin kafir yg beragama buda maupun kristen....menh hadapi mereka lebih gampang dr pd mengadapi manusia kafir yg ngeyel ...sudah salah kenceng .
    menghadapi bangsa jin kafir sangatlah mudah...(bacakan aja ayat kursi apa ayat rukiah ...pastidia kapok dan setelah itu pasti akan masuk islam dgn mengucap dua kalimat sahadat...dan jangan kaget saodara saudara...karna dia akan mengaji seprti manusia pada umumnya untuk memperdalam agama islam..memperdalam ketauhidan...

    BalasHapus
  86. pertanyaan
    1.kenapa banyak orang muslim didunia ini banyak yg hafal alqur'an.padahal alqur'an sangat tebal dan berbahasa arab .
    jawaban:
    karena alqur'an adalah murni wahyu aloh,sehingga mudah dihafal dan dipelajari ,walopun yg belajar bhsanya beda sprti orang india,indonesia,filipin dsb....
    2.kenapa bibel susah dihafal diluar kepala ,kebanyakan pastur ga ada yg hafal bibel ????
    jawaban:
    karenaaaaaa....bibel bukan murni wahyu allah...jadi susah dihafal...dan bahasanyapun sudah diterjemahkan gak jelas sesuai dgn kebutuhan pastur... aslinya ga ada ...kebanyakan sundala sundal..kitap porno bgt...jadi susah dihafal begituuu brooooo.....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...