Senin, 07 September 2015

Demi Mendapat Suaka, Imigran Timur Tengah di Jerman Masuk Kristen

Demi Mendapat Suaka, Imigran Timur Tengah di Jerman Masuk Kristen

BERLIN - Muncul tren pindah agama di kalangan imigran Timur Tengah yang berupaya mencari suaka di Jerman. Penelusuran kantor berita Associated Press, Sabtu (5/9), menunjukkan cukup banyak imigran yang sebelumnya memeluk Islam, memilih masuk Kristen setibanya di Jerman. Dengan berpindah agama maka alasan pengajuan suaka bahwa mereka berisiko dieksekusi mati seandainya dideportasi ke kampung halaman, berpeluang besar diterima. 

Di Ibu Kota Berlin, setidaknya 80 imigran antre dibaptis di Gereja Trinitas. Gereja Lutheran di Kota Hannover melaporkan kondisi serupa, dengan mayoritas pendatang asal Iran mengajukan permohonan pindah agama.

Salah satu keluarga imigran yang baru saja pindah agama adalah Mohammed Ali Zonoobi. Pengungsi asal Kota Shiraz, Iran, ini awal pekan ini dibaptis di Gereja Trinitas Kota Berlin. Dia sekarang punya nama baru Martin.

Martin mengajak seluruh keluarganya, istri dan dua anaknya, untuk ikut pindah agama. Martin membantah masuk Kristen hanya demi dapat suaka. Sebaliknya, sang istri Afsaneh, lebih jujur. "Dengan begini anak kami bisa punya masa depan lebih baik dan berpeluang merasakan pendidikan yang bermutu di Jerman."

Imigran Iran lainnya, Vesam Heydari, membenarkan motif suaka itu. Heydari yang memang beragama Kristen, pada 2009 mengajukan suaka kepada pemerintah Norwegia, tapi ditolak.

Dia lalu beralih ke Jerman karena kabarnya alasan ancaman kebebasan beragama biasanya diterima. Sesampainya di Negeri Panzer, dia kaget karena sudah banyak imigran lain yang memakai alasan serupa. Heydari merasa dirugikan, karena sebagai penganut Kristen asli malah harus mengantre evaluasi suaka gara-gara banyak yang pindah agama mendadak.

"Mereka tidak tulus (pindah agama), alasannya jelas untuk bisa tetap tinggal di Jerman," tudingnya.

Pendeta Gereja Trinitas Berlin, Gottfried Martens, mengaku tak mempermasalahkan apapun alasan imigran bersedia dibaptis. Dia merasa pemeluk Kristen debutan di gerejanya rajin beribadah. Berkat imigran asal Iran dan Afghanistan yang pindah agama, Martens mengaku jumlah jemaat gerejanya meningkat dari 'cuma' 150 orang, menjadi 600-an orang.

"Apapun alasannya, meningkatnya jumlah jemaat kami ini adalah keajaiban," kata Martens.

Kementerian Imigrasi dan Pengungsi Jerman menolak berkomentar tentang kebenaran isu pindah agama demi memperoleh suaka. Jerman dalam beberapa bulan ke depan akan memprioritaskan pengungsi asal Suriah. Jumlahnya diperkirakan mencapai 800 ribu orang hingga akhir tahun nanti.

Kedatangan warga Suriah ke Eropa menghindari perang saudara dan ISIS itu membuat imigran lain yang datang demi motif ekonomi kelimpungan. Contohnya adalah imigran asal Afghanistan. Negara mereka dianggap pemerintah Jerman kini lebih stabil. Hasilnya, cuma 40 persen suaka warga Afghanistan yang diterima sepanjang 2014-2015.

6 komentar:

  1. PUJI TUHAN, JADI SIAPA YANG ADA DI DALAM KRISTUS, IA ADALAH CIPTAAN BARU YG LAMA SUDAH BERLALU, SESUNGGUHNYA YG BARU SUDAH DATANG ( 2 KORINTUS 5 : 17). BERBAHAGIALAH KAMU JIKA KARENA KRISTUS KAMU DI CELA, DIANIYA, & KEPADAMU DI FITNAHKAN SEGALA YG JAHAT.BERSUKA-CITALAH & BERGEMBIRALAH KARENA UPAHMU BESAR DI SURGA, SEBAB DEMIKIAN JUGA TELAH DI ANIYAA NABI2 SEBELUM KAMU (MATIUS 5 : 3)
    JAWAB YESUS AKULAH TERANG DUNIA, BARANG SIAPA MENGIKUTI AKU, IA TIDAK AKAN BERJALAN DALAM KEGELAPAN MELAINKAN IA AKAN MEMPUNYAI TERANG HIDUP. (YOHANES 8 : 12)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu alaikum wr.wb.saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada MBAH LIMPAH atas bantuan MBAH.kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan,dan berkat bantuan MBAH LIMPAH pula yang telah memberikan angka jitu kepada saya 4D SGP.dan alhamdulillah langsung tembus,sekali lagi makasih ya MBAH karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang 200 ribu dan akhirnya saya menang,berkat angka ghoib hasil ritual MBAH LIMPAH saya sudah bisa buka usaha,yaitu butic pakaian impor dan toko sembako di depan rumah,kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi saudarah2 penggemar togel ingin menang seperti saya silahkan HUBUNGI MBAH LIMPAH di nomor hp: 085-312-407-999 dan ramalan MBAH memang memiliki ramalan ghoib yang dijamin 100% tembus,karna saya sudah membuktikannya selama 4X putaran menang..

      Hapus
  2. PUJI TUHAN, JADI SIAPA YANG ADA DI DALAM KRISTUS, IA ADALAH CIPTAAN BARU YG LAMA SUDAH BERLALU, SESUNGGUHNYA YG BARU SUDAH DATANG ( 2 KORINTUS 5 : 17). BERBAHAGIALAH KAMU JIKA KARENA KRISTUS KAMU DI CELA, DIANIYA, & KEPADAMU DI FITNAHKAN SEGALA YG JAHAT.BERSUKA-CITALAH & BERGEMBIRALAH KARENA UPAHMU BESAR DI SURGA, SEBAB DEMIKIAN JUGA TELAH DI ANIYAA NABI2 SEBELUM KAMU (MATIUS 5 : 3)
    JAWAB YESUS AKULAH TERANG DUNIA, BARANG SIAPA MENGIKUTI AKU, IA TIDAK AKAN BERJALAN DALAM KEGELAPAN MELAINKAN IA AKAN MEMPUNYAI TERANG HIDUP. (YOHANES 8 : 12)

    BalasHapus
  3. EROPA HARUS WASPADA KARENA IMIGRAN MUSLIM ASAL SURIAH, ADA 400 PENYUSUP ISIS YG MENYAMAR MENJADI IMIGRAN. MEREKA INGIN MENDIRIKAN NEGARA KALIFAH DI EROPA.

    BalasHapus
  4. Puji Tuhan....Kebenaran terungkap.....Kasih Yesus mengalahkan kebatilan, pemenggalan kepala, pembunuhan, perajaman.....pemerkosaan....

    BalasHapus
  5. Harus tetap waspada karena bisa saja ada penyusup yg bisa jadi mata-mata

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...