Rabu, 23 September 2015

Dibongkar Penipuan Steven Indra oleh @FaktaKatolik, Sekjen Mualaf Center Tantang Gereja Katolik

Dibongkar Penipuan Steven Indra oleh @FaktaKatolik, Sekjen Mualaf Center Tantang Gereja Katolik

Sekretaris Jendral Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto kebakaran jenggot menanggapi cuitan akun twitter @FaktaKatolik yang membongkar penipuan Ketua Umum MCI, Steven Indra Wibowo, yang ternyata adalah mantan frater palsu. Melalui akun Facebook-nya, ia balik menuduh akun @FaktaKatolik telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Jika benar fitnah dari Fakta Katolik ini, in syaa Allah saya dan ko Steven Indra Wibowo siap bertanggung jawab, jika tidak benar apakah Fakta Katolik berani bertanggungjawab atas fitnah dan pencemaran nama baik ini?,” kata Sekretaris Jendral MCI, Hanny Kristianto dalam status di akun Facebook-nya dan dibenarkan melalui pesan singkat whatsapp-nya.

Hanny juga menantang Gereja Katolik yang disangka turut memfitnahnya untuk bertarung di pengadilan.

“Secara terbuka saya menghimbau admin Fakta Katolik dan siapapun orang Gereja Katolik yg terlibat menfitnah Ketua Umum kami hubungi saya. Silakan lapor ke polisi dan kita proses sesuai hukum yang berlaku. Islam mengajarkan pantang berbohong apalagi menyebarkan fitnah (upaya pembunuhan karakter),” tulisnya.

Dalam tulisannya di Facebook, Hanny juga menyuruh akun @FaktaKatolik untuk melakukan cek dan ricek dahulu ke otoritas Katolik, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), yang memiliki data yang lengkap dan valid. Anehnya, Hanny juga menyinggung pernikahan sejenis di Amerika yang tidak ada kaitannya.

“Saran saya sebelum menyebar fitnah cek dulu di KWI (otoritas Katolik yg lengkap data valid) juga daripada menyebar fitnah lebih baik memikirkan kenapa Amerika membolehkan hubungan sejenis, ada apa dengan gereja dan kalian koq g ada protes ya?”, tulisnya.

Hanny juga menulis mualafnya Steven Indra karena Hidayah Allah, bukan alasan dunia atau manusia. “Banyak saudara-saudari kami yang baru memeluk Islam itu karena hidayah milik Allah, bukan karena manusia apalagi alasan dunia, apalagi karena seorang manusia,” tulisnya.

  1. Bulan Ramadhan seperti ini, memang 'musimnya' media-media menampilkan kisah-kisah mualaf lama maupun baru. 
  2. Di @detikcom, misalnya, cerita tentang Steven Indra Wibowo (@stevenindraw) diangkat lagi | ow.ly/ORh8h 
  3. Kemarin juga sempat muncul "kisah mualaf" artis Hollywood, yang ternyata cuma HOAX. Padahal di Indonesia banyak yang "jingkrak-jingkrak" menyambutnya.
  4. Kalau dicermati, nuansa pengakuan @stevenindraw kepada @detikcom itu jauh berbeda dengan kisahnya yang dulu pernah muncul di media-media islami.
  5. Berbagai klaim bombastis @stevenindraw kepada @republikaonline, @hidcom, serta @islamedia tak lagi dimunculkan kepada @detikcom
  6. Kalau dulu @stevenindraw mengklaim pendidikannya di SD-SMU milik Yayasan Pangudi Luhur adalah keharusan demi menjadi bruder. #LOL
  7. Untuk memenuhi harapan sang ayah yang katanya seorang pendeta Protestan agar @stevenindraw menjadi "penyebar agama Katolik".
  8. Bahkan kepada @republikaonline, @stevenindraw bilang bahwa sekolah-sekolah Yayasan Panghudi Luhur itu adalah "sekolah khusus calon bruder" | ow.ly/ORGNp #LOL 
  9. Namun kini kepada @detikcom, bagi @stevenindraw sekolah berasrama itu hanya dirasakan sebagai pembentuk kepribadiannya.
  10. Sekolah-sekolah Yayasan Panghudi Luhur memang bukan "sekolah khusus calon bruder". Karena proses untuk menjadi bruder & pastor baru dimulai selepas SMU.
  11. Apalagi di sekolah-sekolah Yayasan PL siswa non-Katolik nya juga ada. Apa karena mereka ingin jadi bruder juga? #LOL
  12. Tak lagi muncul klaim @stevenindraw kepada @detikcom tentang masuknya ke sebuah "sekolah tinggi khusus Katolik" di Inggris selama 2,5 tahun.
  13. Sepanjang sejarahnya, St. Michael's College di Tenbury, Worcestershire, UK itu memang tak pernah berstatus "sekolah tinggi Katolik".
  14. Mustahil pula St. Michael's College yang bekas sekolah musik liturgi Anglikan (kini sekolah bahasa Inggris) itu mengajarkan Islamologi.
  15. Jadi, jika dulu @stevenindraw mengaku tertarik kepada Islam setelah belajar Islamologi di Inggris, itu jelas bohong.
  16. Maka tak perlu heran jika sekarang kepada @detikcom alasan @stevenindraw masuk Islam cukup konyol: "cuma iseng"
  17. Kehebohan akibat diangkatnya (lagi) kisahnya sekira akhir tahun lalu, @stevenindraw sampai membuat "klarifikasi" via akun FB-nya.
  18. Sayangnya, walaupun sebagai "klarifikasi", apa yang disampaikan @stevenindraw itu justru berisi kebohongan baru | ow.ly/OT9XX
  19. Di situ @stevenindraw secara eksplisit mengaku mantan pastor dari Ordo Dominikan (Ordo Praedicatorum/Order of Preachers/OP).
  20. Jelas sekali @stevenindraw bohong. Karena untuk menjadi pastor dari Ordo Dominikan, proses pendidikan/'formasio'-nya selama 6-8 tahun.
  21. Dengan syarat pendidikan minimal SMU. Jadi, jika @stevenindraw lulus SMU th '97, mualaf th 2000, mustahil pernah ikuti formasio Dominikan.
  22. Selain itu, Indonesia baru punya pastor dari Ordo Dominikan sejak 2005, proses formasio-nya dijalani di Manila.
  23. Jika 'formasio' Dominikan ditempuh di Inggris pun sejak abad 13 terpusat di Blackfriar's Hall, Oxford
  24. Jadi kalau sebelum tahun 2005 sudah ada orang Indonesia mengaku mantan pastor Ordo Dominikan, sudah pasti bohong.
  25. Beberapa bulan lalu, generasi pertama pastor Dominikan di Indonesia tersebut (3 orang) merayakan 10 tahun karya imamatnya | ow.ly/ORn84 
  26. Kebohongan lain dalam "klarifikasi" tersebut, @stevenindraw mengaku menempuh "biblical studies" di "mastersleiden" dari 2006-2009.
  27. #Fakta pertama: Lihat persyaratannya, @stevenindraw jelas 'unqualified' untuk tempuh jenjang pendidikan tersebut => ow.ly/MD3jl
  28. Bagaimana bisa 'qualified' jika background S1 @stevenindraw cuma Ilmu Komunikasi? Membual ga pake mikir, urat malunya sudah putus.
  29. #Fakta kedua: durasi "biblical studies" di Leiden University tersebut cuma 1 tahun, tapi @stevenindraw mengaku menempuhnya 2006-2009?
  30. Bagaimana ini, ngakunya "klarifikasi" tapi isinya bohong semua, @stevenindraw??
  31. Btw, kalau @stevenindraw memang alumni @unpad, angkatan berapa? Karena kalau lulus SMU tahun '97, saat jadi mualaf mestinya masih mahasiswa.
  32. Maka cerita bahwa sebelum jadi mualaf, @stevenindraw telah memurtadkan 126 Muslim di Jakarta, jelas bohong lagi.
  33. Sangat disayangkan, media-media islami seperti @republikaonline @hidcom @islamedia, dkk begitu mudahnya percaya bualan-bualan @stevenindraw
  34. Usul saya kepada @republikaonline @hidcom @islamedia, dkk; lakukan wawancara ulang dengan @stevenindraw untuk klarifikasi final semua versi ceritanya.
  35. Lakukan bersama-sama, 1 waktu, sebagai "ujian" kejujuran seorang @stevenindraw. Bisa? @hidcom @islamedia @republikaonline @detikcom 
  36. Lha, nama ayah @stevenindraw yang tertulis di @islamedia saja beda jauh dengan di @hidcom | ow.ly/OT9XY | ow.ly/ORgp3 
  37. Hitung-hitung juga sebagai pertangungjawaban jurnalistik. Pelajaran agar ke depan lebih hati-hati @republikaonline @hidcom @islamedia @detikcom
  38. Mualaf pencari sensasi & popularitas jelas ada. Tak perlu disebut semua di sini, lah. @republikaonline @hidcom @islamedia @detikcom 
  39. Hasil wawancaranya bisa ditampilkan Ramadhan tahun depan, misalnya. Atau akhir tahun ini. @republikaonline @hidcom @islamedia @detikcom 
  40. Harapannya tentu kali ini @stevenindraw bisa & mau jujur sejujur-jujurnya @republikaonline @hidcom @islamedia @detikcom 
  41. -SEKIAN-
Sumber:
http://www.pkspiyungan.org/2015/06/ketua-mualaf-center-indonesia-diserang.html
http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2015/06/29/37929/difitnah-ketum-mualaf-center-tantang-waligereja-indonesia-bersuara/#sthash.6VoMmYVF.dpbs
http://chirpstory.com/li/273766

Baca juga:
Sekretaris Jendral Mualaf Center Indonesia melalui akun Facebook-nya dalam mejawab banyak inbox yang masuk pada hari ini (28/06/15). Akun twiter @FaktaKatolik menyebarkan fitnah seolah-olah Ketua Umum MCI, Steven Indra Wibowo, adalah mantan frather palsu. - See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2015/06/29/37929/difitnah-ketum-mualaf-center-tantang-waligereja-indonesia-bersuara/#sthash.6VoMmYVF.dpuf
Sekretaris Jendral Mualaf Center Indonesia melalui akun Facebook-nya dalam mejawab banyak inbox yang masuk pada hari ini (28/06/15). Akun twiter @FaktaKatolik menyebarkan fitnah seolah-olah Ketua Umum MCI, Steven Indra Wibowo, adalah mantan frather palsu. - See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2015/06/29/37929/difitnah-ketum-mualaf-center-tantang-waligereja-indonesia-bersuara/#sthash.6VoMmYVF.dpuf

34 komentar:

  1. Memang semua kebohongan yang pada awalnya bisa diyakini sebagai kebenaran oleh pihak yang tidak sadar terbohongi, akan terbongkar saat pihak yang membohongi mendadak membabi buta membuat kebohongan baru untuk menutupi kebohongan sebelumnya yang sudah ketahuan oleh publik.

    Yang lebih lucu lagi adalah: pihak yang sudah terlanjur dibohongi, masih nekat membela pihak yang membohongi mereka dengan dalih bahwa relawan yang membuktikan kebohongan tersebut adalah pemftnah dan diancam akan dilaporkan ke Polisi.

    Harusnya kalau soal yang beurusan dengan TUHAN, harusnya langsung datang lapor pada TUHAN saja dengan kerendahan hati, tanyakan kepada TUHAN, sebenarnya apa orang itu bohong atau tidak?

    Seringkali kami terlanjur menganggap seseorang amat baik, tidak mungkin membohongi kami, tetapi dengan tegas Roh Kudus tegur kami sebagai berikut : Orang yang kau anggap baik itu, hatinya jahat. Tapi kami tidak perlu umumkan ke media sosial bahwa hatinya jahat. Cukup dengan meneteskan air mata kami di kaki Tuhan dan mohon pemgampunanNya atas orang tsb dan belas kasihanNya serta berkatNya pada dia agar dia luput dari Murka Tuhan sehingga bisa masuk dalam Kerajaan Surga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf OOT, disini bukan forum klenik dan tahayul

      Hapus
  2. bohong ngga boleh, taqqiya boleh.. kwkwkwkwk.. :v :v

    BalasHapus
  3. nabinya aja tukang taqqiyah...masak ngaku ketemu malaikat berkali-kali, tetapi tidak ada bukti dan saksi mata yang melihat secara langsung...sebenarnya ia mengalami halusinasi aja...Sama kayak orang mimpi namun terus diklaim sebagai hal nyata...cerita paling menggelikan adalah mampu membelah bulan, pada hal aslinya membelah ....ah jadi nggak tega melanjutkannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda lebih baik pakai nama asli ya. jangan anonim seperti ini. ndak baik lhoo. saya ingin sekali ketemu dengan anda dan anda berbicara seperti tulisan anda di depan saya.

      Hapus
    2. anda mau berjihad atau tersinggung hanya karena pendapat seseorang....pendapat yang dikemukakan orang tak akan menyebabkan nyawa melayang...Memang kita semua justru paling kagum dengan agama rahmat bagi alam semesta....Bagaimana tidak ? sewaktu di dunia laki-laki bisa berpoligami...dan katanya eh katanya itu langsung perintah Tuhan Arab sendiri...setelah matipun nanti akan disediakan 72 bidadari di surganya Tuhan Arab....Benar-benar sebuah tawaran yang menggiurkan bagi seluruh umat manusia di alam semesta ini :)

      Hapus
    3. 72 bidadari disurga? berarti di surga masih ada hawa nafsu?

      Hapus
  4. tindakkan anda telah mencoreng nama besar agama yang kau anut

    BalasHapus
  5. terlebih dahulu saya mohon maaf..
    saya bukan pro kristen dan saya juga bukan pro islam
    saya tidak ingin mempermasalahkan seseorang yang dari kristen jadi islam
    dan yang dari islam masuk kristen
    karena sama saya semua agama sama saja,pasti mengajarkan segala sesuatu
    yang baik untuk menuju sorga.
    bagi agama kristen juga pasti diajarkan tentang kebaikan
    dan bagi agama islam juga pasti diajarkan kebaikan
    tetapi kenapa pada kenyataannya di negara kita ini selalu terjadi perbedaan pendapat..dan selalu
    beradu argumen masalah agama siapa yang benar..
    sedangkan bagi saya saya bukan seorang kristen dan bukan islam dan bukan hindu dan budha,,
    bagi saya agama yang benar itu adalah hati saya dan hati kita semua karena kita masuk kedalam agama karena kita menganggap itu benar dan sanggup mengubah hidup yang dulunya tidak benar menjadi benar..dan bukan menganut agama untuk menghina ato menghujat agama lain..
    jadi apabila kamu menganut agama yang kamu anggap benar tetapi kamu menghujat agama orang lain jadi dimana kebaikan dan kebenaran yang diajarkan agamamu.

    BalasHapus
  6. Beginilah perilaku Muslim jika Non Muslim masuk Islam mualaf di beri Hidayah dari Allah swt.
    sebaliknya jika Muslim meninggalkan Islam alias Murtad maka di hujat, di fitnah, di cemooh.

    BalasHapus
  7. Beginilah perilaku Muslim jika Non Muslim masuk Islam mualaf di beri Hidayah dari Allah swt.
    sebaliknya jika Muslim meninggalkan Islam alias Murtad maka di hujat, di fitnah, di cemooh.

    BalasHapus
  8. Beginilah perilaku Muslim jika Non Muslim masuk Islam mualaf di beri Hidayah dari Allah swt.
    sebaliknya jika Muslim meninggalkan Islam alias Murtad maka di hujat, di fitnah, di cemooh.

    BalasHapus
  9. Kepada saudaraku yang beriman hanya kepada Yesus Kristus jadilah pengikutnya yang setia.
    Bukankah ia telah memberi contoh berdoa selama ia hidup di dunia?
    Kepada siapa ia berdoa/memohon?

    BalasHapus
  10. Kita sudah bosan dengan berita kebohonganyg beredar luas di media sosial, you tube, twiter dll mulai dari Irena Handono, Ust Bangun Samudra, Stevent Indra, Yahya Waloni....dst
    Mengapa itu terjadi?

    Karena begitulah cara-cara mereka berdakwah, untuk menarik simpati, berbohongpun dibenarkan....bahasa arabnya Taqqiya....
    jadi tidak aneh kalau mereka menggunakan berbagai cara untuk mencapai tujuan.

    Jujur saja, mereka frustasi dengan cara dakwah mereka yang biasa biasa saja. mau bilang Islam agama damai, tapi faktanya...islam sekarang ini muncul dengan gerakan kekerasan...ISIS, AlQaeda, Mujahidin, Boko Haram dll yang sangat memalukan Dunia Islam. Susah mau megatakan hal baik mengenai islam...kalau yang muncul kekerasan demi kekerasan.....
    akibatnya muncullah fenomena di atas, Supaya keren, ada orang yang mengaku mantan suster, mantan pastor, mantan pendeta ...masuk islam....

    Tapi kebohongan tetaplah kebohongan. Tindakan mereka alih-alih mendapat simpati, justru menjadi bumerang bagi mereka sendiri dan bagi agama mereka. Karena yg menjadi dasarnya adalah kebohongan......

    Semoga mereka diberi pengampunan.....

    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan asal ngomong bohong,tolong di cek n ricek dlu bos

      Hapus
    2. Jangan asal ngomong bohong,tolong di cek n ricek dlu bos

      Hapus
  11. jangankan berbohong,,,bahkan ada konsep wanita berjuang di jalan Allah dengan bertugas sebagai penyalur hasrat biologis para Mujahidin,,,,maklumin aja

    BalasHapus
  12. Kebohongan yang berulang ulang akan bisa menjadi suatu kebenaran, sama seperti kitab yg sekarang dianut oleh steven indra.

    Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

    BalasHapus
  13. Sing digawe dasar comen para wedhus2 kie kog ilmu jare, sing hasrat biologis mujahidin , sing kitab bohong alah, sing utek'e durung jangkep ojo komen nang kene ndeng.

    BalasHapus
  14. Seruuuu om.....
    Saya gak mau belajar pd guru yg suka bohong, apa lg yg suka nya menghayal, menghayal mendapat 72 bidadari setelah mati....
    Xixixiixiii lucu
    Podo ndagel kabeh....

    BalasHapus
  15. ini juga gak jelas media katolik ... jelas jelas steven mualaf. jangan dibantah lah biarin aja umatmu masuk ke agama kami.

    Muhammad dan Isa itu memang benar pernah ada di dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya percaya kalau Steven mualaf, tetapi jangan mengaku-ngaku mantan frater, akhirnya ketahuanlah kebohongannya.
      a. mengaku mengkafirkan 126 muslim di Jakarta utara (pertanyaanya di paroki mana Steven berkarya) sebab di Jakarta utara tidak hanya satu paroki. Jangan-jangan Steven juga tidak tahu apa itu paroki.
      b. katanya pernah memimpin misa (mana ada frater memimpin misa) Jangan-jangan juga tidak tahu nama-nama pakaian yang dikenakan pastur saat memimpin misa.
      c. dari segi usia mana ada pemimpin misa (pastur) berusia 19 tahun. Setidaknya usia Pastur termuda 26 atau 27 tahun. Setamat SMA 18-19 tahun, Simenari tinggi 5 tahun, Belajar Teologia 1-2 tahun, TOP 1 tahun masa diakon 6 bulan (1 smester) sampai 1 tahun. baru ditahbiskan menjadi pastur.

      Hapus
  16. Kok ngga ada yg komen yang menyanggah tulisan ini dengan bukti. Kalau cuma debat kusir, ngga ada gunanya. Kalau debat agama, wah Katolik sdh berdiri sejak 2000 th lalu. Sejak arianisme merebak, serangan iman kpd Gereja sdh gencar dilakukan. Pembelaan iman Katolik kontra arianisme sdh ada sejak dulu, jauh sebelum islam ada. Jadi percuma islam mendebat soal Yesus berdoa datau keAllahan Yesus. Bicara yg kongkret aja sesuai postingan, tdk oot.

    BalasHapus
  17. Tidak ada keselamatan di luar gereja Katolik, katanya. Lalu ada yang bilang : "hanya Islamlah agama yang diridhoi Allah". Solusinya bagaimana ? ya sudah perang agama saja, bunuh dan bunuh !. Muslim masuk ke area Kristen, bunuh !. Kristen masuk ke wilayah Islam, bunuh !. Nanti yang tersisa boleh masuk surga.

    BalasHapus
  18. Kasihan betul tuh si Gus Dur pasti masuk neraka !, FPI bilang Gus Dur pasti masuk neraka karena suka melindungi kaum kafir. Gereja Katolik juga bilang tiada keselamatan di luar gereja Katolik ; Gus Dur bukan umat Katolik logikanya masuk nerakalah !.

    BalasHapus
  19. Pertanyaan buat saudara sekalian.. apakah masuk sorga atau tidak ada pada perkataan sodara?
    PADA DASARNYA KESELAMATAN ADA DALAM KRISTUS, TITIK... son ada jalan lain, gereja itu hanya wadah, gereja bukan soal bangunannya tetapi orang yang di dalamnya yaitu umat yang percaya kepada Kristus. Kenapa umat percaya? Karena kita telah menjadi Bait Allah sejak mula kita percaya pada Yesus dan dimateraikan oleh Roh Kudus.
    13. Di dalam Dia kamu juga karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
    14. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. (Ef. 1:13-14)
    Nah, saat kita percaya pada Yesus dengan otomatis Roh Kudus akan diam dalam diri kita dan kita menjadi Bait Roh Kudus. Kepenuhan RK akan tampak dari hidup kita yang dituntun oleh Roh Kudus dan akan muncul tanda-tanda khusus. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang RK, dalam buku-buku tentang Pneumatologi dan buku-buku teologi lainnya.

    saya tidak memihak kepada Katolik, Kristen maupun Islam.
    Tetapi soal masuk surga itu urusan Tuhan. terutama adalah lakukan firman Tuhan bukan bakapala saki dengan bilang ini. itu selaku penegasan :
    Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.(KPR.4:12), keselamatan hanya ada dalam Kristus.

    Jika masih kurang jelas baca Alkitab sodara biar tahu sendiri rentetan pasti keselamatan yang diberikan Allah melalui pengorbanan Yesus di atas kayu salib..

    JBU

    BalasHapus
  20. pusing dg org muslim, banyak aliran sesat yg dtg dr kalangan muslim apalagi muslim indonesia sudah tdk bisa bahasa arab dari mana bisa mau mengerti tentang isi alquran sendiri...? Lain halnya KITAB SUCI sejak sy TK sy sudah bisa membaca isinya jd sy bisa paham arti dr setiap ayat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Al-Quran di seluruh dunia isinya sama dan tdk ada yg DIRUBAH dan kami umat Muslim tahu dan mengerti isinya, cb bandingkan dg kitab anda.

      Hapus
  21. Betulkah keselamatan yang diberikan Allah hanya melalui pengorbanan Yesus di atas kayu salib?
    Saya baca di Alkitab tertulis :
    Matius 27:32 : Simon dari Kirene mereka paksa untuk memikul salib Yesus
    Markus 15:21 : Simon orang Kirene mereka paksa untuk memikul salib Yesus
    Lukas 23:26 : Mereka menahan Simon dari Kirene lalu diletakkan salib itu di bahunya supaya dipikulnya sambil mengikuti Yesus.
    Dari kisah tersebut tidak dijelaskan salib yang dipikul oleh Simon diserahkan/dikembalikan kepada Yesus.
    Lalu salib dari mana yang dikenakan kepada Yesus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada akhirnya Yesus mati di kayu salib.

      Hapus
  22. Memang kebohongan selalu melahirkan dusta. Demikianlah yang terjadi pada diri para mualaf itu. Beberapa alasan para mualaf berbohong:

    1. Alasan Sosial: supaya cepat diterima di lingkungannya yang baru. Dengan menjelek-jelekkan dan mengungkapkan kelemahan lingkungan sebelumnya, umat di lingkungan baru dapat segera menerimanya. Apalagi bila diiming-imingi dengan kata-kata “Hidayah Allah STW”

    2. Alasan Popularitas: menyebarkan kebohongan tentang kelemahan atau kejelekan agama sebelumnya membuat diri seorang mualaf cepat terkenal. Apalagi banyak umat islam yang mudah dibodoh-bodohi.

    3. Alasan Keselamatan: memang al quran sudah mengatakan bahwa hanya umat islam saja yang masuk sorga; orang kafir pasti di neraka. Kebaikan dan amal kasih yang dilakukan orang kafir tak ada gunanya, tidak mendatangkan pahala. Akan tetapi, dengan menjadi islam belum tentu juga otomatis masuk sorga, karena seseorang harus melakukan berbagai macam kewajiban. Salah satu jalan mudah (dan murah) untuk masuk sorga adalah dengan mengislamkan orang kafir. Hadits At Tabrani berkata: Nabi Muhammad bersabda, “Siapa yang dapat mengislamkan orang dengan usahanya, maka pastilah ia masuk ke dalam sorga,” Masuk sorga di sini suatu kepastian dan otomatis. Jadi, tak perlu lagi sibuk-sibuk dengan kewajiban lainnya. Nah, para mualaf ini sudah mendapatkan popularitas. Dengan popularitas itu dan dengan kebohongan-kebohongannya, mungkin aka nada orang kafir yang tertipu dan akhirnya menjadi islam. Kan sudah pasti masuk sorga.

    BalasHapus
  23. Mestinya pihak Sekjen Mualaf Center Indonesia berterima kasih, karena dengan penjelasan pihak yang betul-betul tahu tentang bagaimana seluk beluk gereja yang menguak kebohongan mualaf (terutama yang mengaku mantan biarawan/wati) ataupun frater. Yang jelas adalah;
    a. Di Gereja Katolik tidak dikenal sebutan Pendeta untuk pemuka agamanya.
    b. Di Gereja Katolik tidak ada istilah Dewan Gereja Indonesis (DGI) yang sudah diubah menjadi Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI)
    c. Di Gereja Katolik hanya pastur/romo/pater yang berhak memimpin misa.
    d. Di Gereja Katolik seorang pastur harus ditahbiskan oleh uskub bukan dilantik.
    e. Di Gereja Katolik istilah frater digunakan oleh mahasiswa simenari (sekolah calon pastur).
    f. Di simenari (sekolah calon pastur) tidak ada pengistimewaan bagi mahasiswa yang super genius ataupun biasa-bisa saja dalam masa perkuliahannya, artinya kalau harus ditempuh 10 smester ya 10 smester.
    Jadi mestinya pihak Mualaf Center Indonesia tidak menganggap fitnah terhadap penjelasan yang memang begitulah sebenarnya, tetapi sebaliknya cross cek kebenarannya secara sejujur-jujurnya kepada mualah yang bersangkutan terutama mereka yang suka mengaku mantan biarawa/wati serta tunjukkan bukti bahwa mereka sudah dibabtis secara Katolik, (pasti ada surat babtisnya) 1. Di mana dibabtis 2. Kapan dibabtis 3. Siapa bapa babtisnya 4. Pastur siapa yang membabtis. Jangankan tahun sesudah kemerdekaan sedang tahun-tahun sebelum kemerdekaan saja masih ada (dengan bahasa Latin).

    BalasHapus
  24. Bagaimana hukum gereja katolik atau otoritas agama katolik ( jika dikenal istilah ini, mohon maaf bila salah ) menyikapi seorang katolik yang sudah dibaptis beralih keyakinan menjadi bukan katolik lagi? Apakah orang itu dikatakan sesat dan pasti tidak selamat ( tidak masuk surga )?

    BalasHapus
  25. Yang meyakini Yesus adalah Tuhan yang turun ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa tentunya berdasarkan ayat-ayat yang tercantum dalam Alkitab, apakah akan mengabaikan begitu saja peringatan yang diucapkan langsung oleh Yesus sebagaimana tertulis dalam Perjanjian Baru, Matius 7:21-23?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...