Kamis, 17 September 2015

ISIS Hancurkan Biara Kuno Berusia 1500 Tahun dan Tawan Warga Kristen Suriah

ISIS Hancurkan Biara Kuno Berusia 1500 Tahun dan Tawan Warga Kristen Suriah

QARYATAIN - Para militan ISIS merobohkan biara Mar Elian, sebuah biara kuno berusia 1.500 tahun di Suriah dengan buldoser. Alasannya, biara itu jadi tempat orang menyembah selain Tuhan.

Biara kuno yang dihancurkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu berada di Qaryatain, dekat wilayah Homs, Suriah. Penghancuran bangunan kuno itu terjadi setelah ISIS merebut sebagian wilayah Homs dari pasukan loyalis Presiden Suriah, Bashar al-Assad pada awal bulan ini. Kota itu terletak dalam persimpangan antara wilayah yang dikuasai ISIS di timur Homs dan kota Qalamun yang berbatasan dengan Lebanon.

Sebuah akun Twitter yang terkait dengan jaringan ISIS mengunggah foto-foto kehancuran biara kuno yang dibangun tahun 342. Foto yang dipajang di website ISIS memperlihatkan kelompok militan itu sedang membuldoser bagian biara itu, dan mereka tak menggunakan bahan peledak seperti yang mereka lakukan terhadap kuil dan bangunan keagamaan lain.

Biara Mar Elian juga merupakan tempat di mana, pemuka agama bernama Jacques Mourad yang diculik pada bulan Mei, beraktivitas. Mourad dikenal karena membantu warga Kristen dan Muslim. Dia juga pernah mempersiapkan bantuan untuk menyambut ratusan pengungsi dari Palmyra, kota kuno di Suriah yang juga diduduki ISIS.

”Itu adalah tempat ziarah penting bagi komunitas Kristen di sekitarnya,” kata Dr Nicholas al-Jeloo, seorang ahli biara Asyur di Irak, dari Universitas Melbourne,yang berbicara kepada IB Times, Jumat (21/8/2015).

Al-Jeloo mengatakan, biara itu juga jadi makam suci abad ke-4. Tetapi, struktur bangunannya rusak oleh penggalian yang dilakukan baru-baru ini.

Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), ISIS juga menawan puluhan warga Kristen Suriah yang diculik setelah kelompok itu merebut Kota Qaryatain. ISIS menguasai Qaryatain pada tanggal 5 Agustus, menculik 230 orang termasuk puluhan warga Kristen.

Mengutip sebuah sumber di lapangan, badan pemantau Suriah menyebut, warga Kristiani tersebut diberikan dua pilihan. Jika mereka tidak mau pindah agama, maka mereka diharuskan membayar pajak yang dinamakan "jizya".

Berikut foto-foto ISIS Buldoser Biara Mar Elian:




Sumber:

13 komentar:

  1. Beginilah perilaku negara Islam, mengajarkan benih2 kebencian, permusuhan terhadap non Muslim.
    Islam Radikal wajib memerangi orang2 Non Muslim yg di cap kafir, seperti : merusak & membakar gereja2, melakukan bom bunuh diri atas nama Jihad, ngakunya agama Rahmatan Lil Alamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://www.kompasiana.com/carolkwms/siapa-yang-sebenarnya-teroris-dan-siapa-di-balik-isis_54f680e7a33311c1078b4ded

      Hapus
    2. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.
      Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih

      Hapus
    3. Anda ini ngomong apa? Coba deh bangun pagi-pagi terus olah raga, sekali kali ikut saya latihan sepeda balap, dijamin badan anda sehat pikiran pun jernih

      Hapus
    4. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Hapus
  2. Dasar ISIS biadab tidak punya rasa toleransi & kemanusian.

    BalasHapus
  3. Akan banyak jiwa2 yg akan di selamatkan , sudah beribu orang suriah mau terima Yesus. Puji Tuhan ...

    BalasHapus
  4. Akan banyak jiwa2 yg akan di selamatkan , sudah beribu orang suriah mau terima Yesus. Puji Tuhan ...

    BalasHapus
  5. Akan banyak jiwa2 yg akan di selamatkan , sudah beribu orang suriah mau terima Yesus. Puji Tuhan ...

    BalasHapus
  6. Akan banyak jiwa2 yg akan di selamatkan , sudah beribu orang suriah mau terima Yesus. Puji Tuhan ...

    BalasHapus
  7. KITA DOAKAN SEMOGA ANGGOTA ISIS BANYAK YG BERTOBAT & MENERIMA YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN & JURUSELAMAT.AMIN

    BalasHapus
  8. EROPA HARUS WASPADA KARENA IMIGRAN MUSLIM ASAL SURIAH, ADA 400 PENYUSUP
    ISIS YG MENYAMAR MENJADI IMIGRAN.MEREKA INGIN MENDIRIKAN NEGARA KALIFAH DI EROPA.

    BalasHapus
  9. Sesuai dengan anjuran sang nabi palsu kadal gurun arab.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...