Sabtu, 17 Oktober 2015

Heboh Patung Ajaib Bunda Maria Menangis Sambil Tersenyum dan Bertambah Tinggi

Heboh Patung Ajaib Bunda Maria Menangis Sambil Tersenyum dan Bertambah Tinggi

Umat Katolik Malaysia dibuat takjub sekaligus heboh dengan fenomena unik dari sebuah patung Bunda Maria. Patung  yang berada di Gereja Santo Thomas More itu dikabarkan mengalami tidak hanya satu fenomena unik, tapi bahkan sampai tiga.

Dilaporkan patung Bunda Maria tersebut bertambah tinggi, dapat tersenyum, bahkan meneteskan air mata. Gereja Santo Thomas More itu sendiri terletak di Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Fenomena unik itu berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, bermula saat gereja membuat sebuah gua untuk tempat patung tersebut. Namun karena terlalu kecil, patung itu akhirnya ditaruh dalam sebuah kotak.

Keunikan patung itu mulai muncul saat diberkati pada hari Rabu pekan lalu, saat seorang pastor melihat sesuatu yang tak biasa pada patung tersebut. Semula, menurut sang pastor, patung itu terbuat dari polyresin. Namun, ketika dilihat kembali, patung itu berubah menjadi porselen. Tinggi patung itupun bertambah 7,2 sentimeter.

Keunikan lain dari patung tersebut terungkap dalam sebuah video berdurasi tiga menit, yang disebut diambil saat Misa hari minggu di gereja tesebut. Dalam video itu, patung tersebut disebut menangis dan juga tersenyum ke arah jemaat.

"Matanya (dari patung Bunda Maria) bergerak perlahan, kami semua berada di sana dan melihat itu. Pastor mengatakan, lihatlah, dia menatap kita. Ia penuh dengan kehidupan, ia mengeluarkan banyak air mata. Ketika kami mulai bernyanyi 'Ave Maria', ia mulai tersenyum dan bibirnya bergerak. Hal itu menyentuh kami semua," kata seorang jemaat seperti dilansir dari AsiaOne.bbs.

Menunggu Konfirmasi Vatikan

Pastor Raymond Pareira mengatakan pihaknya menunggu konfirmasi dari Vatikan sebelum pernyataan resmi dikeluarkan tentang keajaiban patung Bunda Maria.

“Kami sedang menunggu konfirmasi dari Vatikan sebelum membuat pernyataan resmi,” katanya.

Orang mulai datang ke gereja untuk mendapatkan informasi sekilas tentang patung tersebut.

“Pastor itu memberitahu kami bahwa ia benar-benar berbicara dengannya. Dia akan datang lebih sering, dia juga mengatakan kepada pastor itu bahwa dia meminta kita semua berdoa untuk dia,” tegasnya dalam video.

Sumber:

Baca juga:

33 komentar:

  1. Untuk penampakan ini saya skeptik ... perhatikan kata2 romo yang katanya menerima pesan

    "berdoa utk dia"?
    berdoa utk Maria ... buat apa?
    berdoa bersama Maria itu yang benar
    gak salah nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mang knpa bunda koq minta didoain....jadi bingung...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Baca kalian di wahyu 13 : 15.
    Patung uang seperti itu adalah perbuatan iblis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Patung jupe pakai bikini itu baru perbuatan iblis..

      Hapus
    2. Anda salah paham atau salah mengerti jika anda berpikir bahwa orang katolik berdoa kepada Bunda Maria atau menyembahnya.., dalam tradisi Gereja Katolik, Orang diajarkan berdoa kepada Allah Bapa atau kepada Yesus Kristus melalui perantaraan Bunda Maria, jadi disini Bunda Maria hanya sebagai "Perantara" saja..., begitu.., sy harap saudara bisa memahaminya...

      Hapus
    3. Tapi kan org yg sudah meninggal itu sudah ditempatkan di suatu tempat dan tidak bisa berhubungan dengan yg masih hidup. Bunda Maria tdk bisa mendoakan yg di bumi.

      Dan berdoa di dalam nama Tuhan Yesus saja sudah baik .

      Hapus
    4. dari mana anda tahu bahwa Bunda Maria tdk bisa mendoakan yg di bumi ?

      Hapus
  4. Baca kalian di wahyu 13 : 15.
    Patung uang seperti itu adalah perbuatan iblis.

    BalasHapus
  5. Di dalam nama Yesus kristus bertekuk lutut segala yg ada di langit, yg ada di atas bumi,
    yg ada di bawah bumi & segala lidah mengaku Yesus kristus adalah Tuhan. (Filifi 2 : 11).

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." -- Yohanes 14:6
      sudah jelas Yesus tugasnya hanya mengantar anda ke pada Tuhan, jadi dia Yesus bukan Tuhan :)

      Hapus
  6. Tetapi sesungguhnya penyakit kitalah yg di tanggungnya & kesengsaraan kita yg
    di pikulnya, padahal kita mengira ia kena tulah,di pikul & di tindas Allah, tetapi ia
    tertikam oleh karena pemberontakan kita,ia di remukkan oleh karena kejahatan kita,
    ganjaran yg mendatangkan keselamatan bagi kita di timpakan kepadanya, oleh bilur2nya
    kita menjadi sembuh. (yesaya 53 :4)

    BalasHapus
  7. Berdoa melalui Bunda Maria untuk kita semua didunia ini

    BalasHapus
  8. Berdoa melalui Bunda Maria untuk kita semua didunia ini

    BalasHapus
  9. saudara-saudara yang terkasih dalam YESUS TUHAN KITA.

    saya hanya mengingatkan bahwa kita itu seharus nya berdoa hanya kepada TUHAN saja, tidak melali perantara manusia melainkan melalui TUHAN itu sendiri yaitu YESUS KRISTUS.

    tidak ada Tuhan lain yang boleh kita sembah selain itu. masih ingat kah salah satu hukum taurat yang di perintahkan ALLAH kepada kita umatnya ?

    1. AKULAH TUHAN ALLAHmu, jangan ada padamu Allah lain dihadapanKU (Kel. 20:2-3).

    2. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi, untuk disembah atau beribadah kepadanya (Kel. 20:4-6).

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." -- Yohanes 14:6
      sudah jelas Yesus tugasnya hanya mengantar anda ke pada Tuhan, jadi dia Yesus bukan Tuhan :)

      Hapus
    2. Anda salah paham atau salah mengerti jika anda berpikir bahwa orang katolik berdoa kepada Bunda Maria atau menyembahnya.., dalam tradisi Gereja Katolik, Orang diajarkan berdoa kepada Allah Bapa atau kepada Yesus Kristus melalui perantaraan Bunda Maria, jadi disini Bunda Maria hanya sebagai "Perantara" saja..., begitu.., sy harap saudara bisa memahaminya...

      Hapus
  10. Act 4:12
    Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

    Joh 14:6
    Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    -Tuhan Yesus berkata:Tak ada seorangpun berarti satu orangpun tidak ada yang datang kepada Bapa kecuali melalui Tuhan Yesus Kristus jadi hanya Yesus satu2nya jalan untuk datang kepada Bapa.
    -Ayat ini adalah ayat yang sangat2 jelas bahkan tanpa keteranganpun kita semua sudah mengerti hanya Yesus satu2-nya jalan untuk datang kepada Bapa.

    1Tim 2:5
    Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah paham atau salah mengerti jika anda berpikir bahwa orang katolik berdoa kepada Bunda Maria atau menyembahnya.., dalam tradisi Gereja Katolik, Orang diajarkan berdoa kepada Allah Bapa atau kepada Yesus Kristus melalui perantaraan Bunda Maria, jadi disini Bunda Maria hanya sebagai "Perantara" saja..., begitu.., sy harap saudara bisa memahaminya...

      Hapus
    2. Kalau patung bunda maria dianggap sebagai perantara saja, tapi kenapa Yesus melarang membuat patung.

      Hapus
  11. Tidak ada Ajaran katolik berdoa untuk Bonda Maria dan tidak ada namanya Pastor dalam katolik.
    gaya bahasanya suda Tahu Tidak siuman.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. sesat ini patng maria kok dipuja2
    bnyak juga keganjilan ditemukan di katolik
    Keselamatan itu didalam Yesus bukan didalam gereja katolik

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tidak ada manusia yang bisa menemukan keselamatan selain di dalam Gereja Katolik. Di luar Gereja Katolik orang bisa punya segalanya kecuali keselamatan. Kau bisa punya kehormatan, sakramen, bernyanyi haleluya, berkata "amin", kau bisa punya Iman dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus dan berkotbah tentangnya, tapi tidak ada keselamatan kecuali di dalam Gereja Katolik." -- St. Agustinu

      Hapus
    2. yang di puji2 itu bukan patung nya, yang di Puji itu Maria Pilihan Tuhan karena Imannya, bukan nama Maria nya, yang malah ganjil itu gereja2 Non-katolik (selain Orthodox), Tuhan sendiri memuji muji Maria, kenapa Umat Non-Katolik (selain Orthodox) tidak memujinya ? Lukas 1 : 48 menuliskan dengan Tegas : " Mulai dari sekarang segala Keturunan akan menyebutku TERBERKATI".

      Hapus
  14. Di dalam gereja katolik tidak ada pernah diajarkan menyembah patung.hanya saja dibuatkan patung hanya unutk supaya umatnya lebih mudah untuk fokus berdoa nya.doa itu tetap kepada yesus keristus,dan didalam tradisi gereja katolik ada yg namanya doa maria.maria itu adalah yg mengandung roh kudus putra nya yang tunggal ya itu yesus keristus.
    Apabila jawaban saya kurang jelas,tanya langsung ke vatikan.pusat katolik ada di roma.terimakasih

    BalasHapus
  15. Kenapa sih pada ngurusin keyakinan orang lain ?? Mau keneraka kek, ke surga kek.. Itu pilihan, urus aja jalan masing2... Cacat Kali kau

    BalasHapus
  16. Percaya kepada bunda Maria bukan berarti menyembah... Memang betul injil yohanes berfirman demikian.. Bunda Maria di angkat ke surga sesudah firman Tuhan Yesus yg kemudian di tulis Yohanes.. Berdoa kepada bunda Maria merupakan tindakan menghormati sang bunda.. Karena Yesus merupakan anak kandungNya.. Sehingga doa yg di sampaikan kepada bunda Maria sama juga kita meminta langsung kepada Tuhan Yesus.. Kalian Tentu tidak percaya jikalau novena 3 kali salam maria dan satu kali bapa Kami serta doa pengharapan selama 9 hari yaitu jam 6 pagi, 12 siang, 6 sore dan 12 malam sangat luar biasa DAN saya sendiri meraskannya karena novena tsb terkabulkan... Tentu saja saudara kita umat Kristen TIDAK percaya kerna sudah turun temurun di ajarkan utk tdk percaya kepada bunda Maria...Akan tetapi kami umat Khatolik sgt percaya akan keagungan bunda Maria... Entah kalian merasuki pikiran kami dgn ayat-ayat suci YG pernah di serukan bahwa Yesus adalah satu-satunya iman kami.. Memang itu benar menurut injil Tuhan seperti yg pernah di serukan.. Namun bunda Maria juga merupakan Bunda kami, bunda org Khatolik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul,mau di bilang ke apa kek yg penting lahir katolik,baptis katolik,nikah katolik matipun tetap katolik, agama kami tdk pernah mengajarkan untuk menjelekkan agama lain, bagi orang kristen bunda maria itu orang biasa, tp bagi kami orang katolik bunda maria itu luar biasa karena telah mengandung sang juru selamat.

      Hapus
  17. Buat teman-teman semua.., memang sulit untuk menjelaskan "iman" secara logika - secara turun-temurun sudah menjadi tradisi yang beragam bagi tiap pemeluk agama - tapi tujuan nya 1 TUHAN.

    Sebaiknya teman-teman semua berpegang pada imannya masing-masing, karena kita di Indonesia mempunyai "kebebasan" beragama dan diakui oleh negara(tidak perlu memperdebatkan siapa benar dan salah, juga bukan berarti kita ingin membiarkan saudara kita terjerumus - kita menghormati kebebasan, cukup memberitahukan saja.., selanjutnya "terserah anda.." - karena ada tersurat/hanya mengingatkan, dosa menghujat roh Kudus itu tidak ada ampun NYA).

    Yang terpenting diatas segalanya, hidup dalam kebenaran NYA - karena sikap hidup bagi orang benar mencerminkan siapa ALAH nya.., sehingga kita bisa memuliakan nama NYA.

    Kalau boleh saya ambil perumpamaan hub.an antara anak dan orang tuanya; luas sekali persamaan yang bisa kita kaji - salah satunya sbg contoh saja (dan masih banyak lagi) ;
    Bila kita bersikap dan berprilaku baik dan benar didalam hubungan masyarakat, umumnya akan banyak orang yang kagum dan puji (diluar konteks orang sirik) - mereka akan bertanya-tanya sipakah dia atau bagi anak-anak kita disekolah, siapa orang tuanya..? mereka mengagumi anak kita dengan mengatakan pasti orang tuanya mengajar anaknya dengan baik - artinya, orang tuan nya menjadi contoh teladan yang baik..?!
    Demikian pula dengan kita (anak-anak Allah yang telah diselamatkan), bila kita mempunyai sikap dan perilaku yang baik dan benar dihadapan Allah kita (dengan asumsi tidak ada satu agama apapun mengajarkan yang tidak baik); artinya kita sudah memuliakan nama BAPA kita di Surga..

    Saya sedih bila melihat pertikaian/perbantahan pendapat tentang agama - apa gunanya..?

    Semoga Tuhan kita Yesus Kristus yang telah mati bagi kita senantiasa mempersatukan kita dalam KASIH NYA yang diajarkan kepada kita semua..

    Salam.., Leo Agung Pitanto Widjaja

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...