Sabtu, 03 Oktober 2015

Jadi Lektris di Pernikahan Glenn-Chelsea, Sandra Dewi Merinding Lihat Kesakralan Sakramen Pernikahan Katolik

Jadi Lektris di Pernikahan Glenn-Chelsea, Sandra Dewi Merinding Lihat Kesakralan Sakramen Pernikahan Katolik

JAKARTA - Artis Sandra Dewi menjadi satu diantara tamu undangan yang ikut menyaksikan sakramen pernikahan Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Sandra menuturkan, ini merupakan pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di Gereja Katedral, Jakarta.

"Aku ngga pernah masuk Katedral, merinding, apalagi melihat pemberkatannya khusyuk banget," ucap Sandra, saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (1/10).

Wanita berkulit putih itu mengaku, sakramen pernikahan yang belangsung begitu khusyuk, membuat dirinya juga sempat merasa terharu dan berusaha untuk menahan tangis.

"Chelsea dan Glenn cantik banget, sakral, kayak di Vatikan. Aku berusaha untuk ngga nangis. Karena kalau temanku nikah aku nangis, aku nahan tadi. Apalagi pas minta restu dan doa, pasti haru," katanya.

Tidak hanya sebagai tamu undangan, Sandra juga diminta Chelsea dan Glenn berperan sebagai Lektris, pembaca Liturgi Sabda Allah dalam sakramen pernikahan mereka.

"Aku memang mau bantu, karena dari setahun lalu dia udah minta tolong. Makanya hari ini senang banget akhirnya mereka menikah juga," tandasnya.


Jadi Lektris di Pernikahan Glenn-Chelsea, Sandra Dewi Merinding Lihat Kesakralan Sakramen Pernikahan Katolik

Saat menjadi lektris, perasaan campur anduk dirasakan wanita kelahiran Pangkal Pinang, 8 Agustus 1983 ini.

"Sebelum ngebacain, aku itu deg degan banget ya, karena ini moment spesial buat Glenn dan Chelsea. Tapi, pas sudah berlangsung, sedikit plong dan seneng banget, ini pengalaman yang tak terlupakan," kata pemain sinetron Nikah Yuk itu.

Chelsea dan Glenn resmi menjadi suami istri setelah membacakan janji pernikahan sekitar pukul 11.50 WIB. Acara dilanjutkan lewat ritual adat Tionghoa Tea Pai malam harinya di Hotel Borodur, Jakarta Pusat, yang digelar secara tertutup.

Usai menggelar pemberkatan hari ini, Chelsea dan Glenn akan melangsungkan resepsi pernikahan yang digelar pada Sabtu, 3 Oktober 2015, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

Sumber:

10 komentar:

  1. Lain kali siapapun anda, tolong jika masuk Gereja berpakaianlah yang sopan. Jika anda tidak berpakaian sopan maka anda menghadirkan ke-inginan daging dalam Gereja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengertian sopan yg anda mksd itu seperti apa? Tidak ada standarisasi kesopanan kan? Dr segi berpakaian pun semua memakai pakaian tertutup tidak mengumbar. Keinginan daging bermacam" macam. Umpama misal lg ibadah semua org berpakaian tertutup tapi anda berpikiran kotor sama saja. Itu tergantung pemikiran anda sendiri bagaimana anda menyingkapi nya. Jika anda memang fokus pada pberkatan nikah secara khusyuk mau seprti apapun yg ada di depan anda, anda tetap berpikiran kepada Tuhan Yesus. Berpikirlah secara kritis.

      Hapus
    2. betul sekali ...
      kata yg tidak sopan mnurut anda sprt apa ??
      tidak ad dsna yg mengumbar2 ...
      dsna real untuk menikah n pmberkatan , apakah yg anda lihat dsna hanya bntuk tubuh n pakaian yg mnrut anda tu mngundang pkiran kotor anda , huuffttt :/

      Hapus
    3. Keinginan daging itu tergantung kitanya. Kalau fokus kita kepada Sakramen Maha Kudus, keinginan daging itu akan lenyap

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Di jawa, terlebih di jogja dan jawa tengah, jika menikah dg adat jawa. Saat sakramen pernikahan pun juga banyak yg menggunakan pakaian adat, malahan hanya ber kemben saja (paes ageng), lebih terbuka daripada pakaian yg dikenakan di acara sakramen yg sedang di obrolkan disini. Dan tidak ada tuh saksi, undangan, ataupun romonya yg bilang ga sopan. Bagaimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai saat ini, terus dilakukan sosialisasi dari komlit Keuskupan Agung Semarang, agar bisa menggunakan pakaian adat yang tertutup. Dianjurkan untuk tidak memilih pakaian adat yang terbuka seperti Basahan. Minimal bahu dan dada tertutup baik mempelai pria maupun wanita.

      Hapus
  4. Aturan KAJ bagaimana untuk standarisasi lektor/tris?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baju putih se mata kaki dan berlengan panjang

      Hapus
  5. Sandra Dewi tunggu nanti nikah dengan aku di Gereja Katedral kamu akan lebih merinding lagi hehehe...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...