Sabtu, 24 Oktober 2015

Sembilan Gereja Telah Dibongkar Pemkab Singkil

Sembilan Gereja Telah Dibongkar Pemkab Singkil

SINGKIL - Satpol PP kembali membongkar gereja di Aceh Singkil yang tidak memiliki izin. Kepala Satpol PP Aceh Singkil, Abdullah mengatakan hari Jumat, 23 Oktober 2015 Gereja Katolik Desa Magarab, Kecamatan Danau Paris yang dibongkar karena tidak memiliki izin.

“Ya kita bongkar satu unit, sebelum Shalat Jumat tadi sudah selesai karena bangunannya setengah permanen,” kata Abdullah.

Ia mengatakan sudah sembilan unit gereja yang tidak ada izin dibongkar secara manual. “Ada satu lagi, kita tunggu perintah dari atasan,” kata Abdullah singkat. Pembongkaran ini mendapat pengawalan ketat dari TNI Polri.

Sebelumnya, Muspida Aceh Singkil menandatangani kesepakatan untuk membongkar 10 unit gereja yang tidak memiliki izin pada 12 Oktober 2015. Gereja-gereja tersebut mulai dieksekusi oleh Satpol PP sejak 19 Oktober 2015.

Hari pertama, 19 Oktober 2015, Satpol PP Aceh Singkil membongkar Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Desa Madumpang, GKPPD Desa Siompin dan Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) Desa Siompin Kecamatan Suro, Aceh Singkil.

Kemudian besoknya, Selasa 20 Oktober 2015, Satpol PP membongkar GKPPD Desa Kuta Tinggi dan GKPPD Desa Tuh Tuhan di Kecamatan Simpang Kanan.

Selanjutnya pada Rabu, 21 Oktober 2015, Satpol PP hanya membongkar satu unit bangunan gereja katolik di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris.

Hari berikutnya, Kamis 22 Oktober 2015, Satpol PP membongkar dua unit gereja yaitu GKPPD Desa Sangga Beru Silulusan Kecamatan Gunung Meriah dan GKPPD Desa Pertabas Kecamatan Simpang Kanan.

Kemudian Jumat 23 Oktober 2015, Satpol PP hanya membongkar satu bangunan yaitu Gereja Katolik Desa Magarab, Kecamatan Danau Paris.

Informasi yang diperoleh, tinggal satu bangunan lagi yang belum dibongkar yaitu GKPPD Desa Dangguran, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil. Lokasi ini tempat terjadi peristiwa bentrok yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka.

Sumber: http://www.acehterkini.com/2015/10/hari-ini-satpol-pp-bongkar-satu-gereja.html

Baca juga:

6 komentar:

  1. Kalau Gerejanya tanpa ijin ya ku rasa menyalahi UUD 45 juga dan pantas dibongkar. tapi harus adil juga, cek tempat ibadah agama lain (Islam, Hindu, Budha dll) yang tidak mempunyai ijin harus dibongkar juga

    BalasHapus
  2. Negara sedang sakit kalau masalah izin mendirikan tempat ibadah banyak kok mesjid2 yg sampai sekarang ini belum mempunyai izin mendirikan bangunan (IMB) ujar THE WAHID INSTITUTE.
    keadilan harus di tegakan bagi semua kelompok yg terlibat tdk sebatas utk satu kelompok.
    Polisi harus mengungkap motif & otak pelaku pembakaran gereja.
    Massa Intoleran, kekerasan (Anarkis) & bertindak main hakim sendiri merupakan pelanggaran hukum. Hukum seberat -beratnya otak pelaku pembakaran gereja, agar mereka jera, Indonesia negara hukum dengan azas kebhinekaan Tunggal ika.

    BalasHapus
  3. * Hukum Pertama dan Terutama dari TAURAT: (Ganjil)
    1. Ulangan 6:4-5= Allah itu Satu, Cintai Allah dengan segenap jiwa ragamu melebihi dari apapun dan siapapun (sebab :1 Hukum saja “Ganjil”)

    * Hukum Kedua yang Utama dari INJIL (Ganjil)
    -. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.(sebab: 1 Hukum saja"Ganjil")

    Penggabungan Kedua Hukum Universal (INJIL UNIVERSAL)
    2. Markus 12:29-30 Allah itu Satu, Cintai Allah! dan Penggenapan Taurat oleh Isa Al Masih, Markus 12:31= Kasihsayangi sesama.   (Menjadi 2 Hukum “GENAP”  Yaitu Cintai Allah dengan segenap jiwa ragamu melebihi dari siapapun dan apapun serta kasihsayangilah sesamamu! Kedua Hukum yang Tak boleh dipisah-pisahkan, diabaikan atau ditiadakan salah satunya)

    Matius 5:17 “Jangan kamu kira, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para Nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya!!

    * Penyembahan dan Kebaktian Universal!
    3. Wajib menyembah, berdoa dan berbakti hanya kepada Allah saja.
    Matius 26:39 Maka Isa maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kep ada Allah.
    Matius 4:10  Maka berkatalah Isa kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah hanya kepada Allah dan hanya kepada Allah sajalah engkau berbakti!

    *Pengabdian Universal
    4. Wajib menuruti segala Perintah Allah.
    Matius 19:17. Jawab Isa :...." Hanya Satu yang baik. Yaitu jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup dan sorga yang kekal, Turutilah segala perintah Allah."
    Markus 7:9. Isa berkata kepada Orang-Ourang Munafik: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri.

    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, …(Qs 4: 48).

    Salam Damai Sejahtera.

    BalasHapus
  4. Pada mulanya mulanya adalah Firman, Firman itu bersama -sama dengan Allah & Firman itu Yesus kristus adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia & diam di antara kita, kita melihat kemuliannya yaitu : kemuliannya yang di berikan kepadanya sebagai anak tunggal Bapa penuh Kasih karunia & kebenaran. (Yohanes 1 ; 1-2) Pengertian anak Ibn bukan walad anak hasil hubungan suami istri (hubungan sex).

    Jawab Yesus bahwa Bapa di dalam Aku & Aku di dalam Bapa (Yohanes 10 : 38)
    Jawab Yesus Aku & Bapa adalah Satu (Yohanes 10 ; 30)
    Jawab Yesus barang siapa melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Yohanes 14 : 9).
    Bapa sebutan Allah

    Kewibaan Allah

    1. mencipta
    2. berfirman
    3. membimbing, memberik taufik & hidayah.

    Allah merupakan wujud pribadi Al-Khalik pencipta semesta alam & beserta isinya.
    Allah Al-Khalik di sebut Bapa

    Yesus Kristus di katakan Firman yg hidup & Juruselamat.
    Firman yg hidup di sebut anak, yg telah menjadi jasad manusia.
    Firman yg hidup utk menyampaikan hukum Allah, kehendak Allah
    janji Allah kepada umat manusia..

    Roh Allah di sebut Roh Kudus untuk memberi taufik & hidayah
    pertolongan, bimbingan roh kebenaran kepada umat yg percaya
    & bertakwa kepadanya.

    Tidak ada Allah lain dari pada Allah yg Esa,
    Esa echad satu kesatuan (jamak) bukan berarti wahid (tunggal) hanya satu2nya.

    Isa sosok yg paling terkemuka di dunia & akhirat (QS3 : 45)
    San sessungguhnya Isa itu benar2 memberikan pengetahuan hari kiamat
    karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat & ikutilah Aku,
    inilah jalan yg lurus.(QS43 :61)

    BalasHapus
  5. menanggapi kalimat di bawa gambar paus fransiskus yang menyatakan "konyol jika mencintai Yesus jika di luar gereja katolik".
    pertanyaan saya : 1. saya sangat mencintai Yesus tapi saya juga tidak akan pernah menjadi warga katolik, lalu saya apa ?
    2. adakah satu pernyataan Alkitab atau pernyataan Yesus yang menyatakan bahwa hanya katolik yang benar di hadapan Tuhan
    3. perlu kita ingat pemahaman seperti inilah yang di tentang rasul Paulus dari jemaat Yahudi yang menyatakan bahwa setiap orang yang akan menjadi pengikut Yesus harus dengan cara Yahudi. lihat Kissah rasul 15 : 1-11

    BalasHapus
  6. Larangan bangun gereja di Serambi Mekkah Aceh melanggar Konstitusi.
    Sembilan gereja di bongkar paksa bertentangan dgn Pancasila & UUD 1945,
    sebab urusan agama tidak desentralisasi melainkan wewenang pemerintah pusat.
    Kalau masyarakat suatu daerah tdk demokratis atau intoleran penolakan pembangunan-
    rumah ibadah maka akan terus terjadi.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...