Jumat, 11 Desember 2015

BRI Larantuka Sumbang Rp 70 Juta untuk Bangun Gereja Katolik Witihama

BRI Larantuka Sumbang Rp 70 Juta untuk Bangun Gereja Katolik Witihama
Pimpinan dan Staf BRI Larantuka, Stefanus Juarto (kiri) foto bersama dengan uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr, (dua dari kanan) Rabu (9/12/2015) usai menyerahkan bantuan pembangunan gereja Paroki Maria Pembantu Abadi, Rabu (9/12/2015).

LARANTUKA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Larantuka membantu dana sebesar Rp 70.000.000 untuk merehap gereja Katolik Maria Pembantu Abadi Witihama, Keuskupang Larantuka Orimbele, Adonara, Flores Timur.

Sumbangan itu diserahkan Kepala BRI Cabang Larantuka, Stefanus Juarto kepada ketua panitia pembangunan gereja, Anton Bapa Tokan, Rabu (9/12/2015) di istana keuskupan Larantuka. Penyerahan simbolis bantuan disaksikan oleh pastor paroki setempat, Romo Amatus K. Witak, Pr dan Uskup Larantuka, Mgr.Fransiskus Kopong Kung, Pr.

Uskup Kopong Kung menyambut gembira bantuan dari BRI dan berharap agar bantuan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh panitia pembangunan gereja sesuai dengan harapan BRI memberikan bantuan.

Kepala BRI Cabang Larantuka, Stefanus Juarto mengungkapkan pada HUT ke-120, BRI memberi perhatian kepada pembangunan gereja; merupakan bagian tanggung jawab sosial BRI.

Ketua Panitia, Bapa Tokan kepada wartawan mengungkapkan gereja tua Witihama itu direhap terakhir kali pada tahun 1983 silam. Dengan jumlah umat yang meningkat, setiap perayaan Natal dan Paskah, gereja tidak bisa menampung umat di dalam gereja.

Setiap keluarga di Paroki Maria Pembantu Abadi Witihama juga memberi kontribusi untuk merehap total atap bangunan gereja yang sudah tua itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...