Rabu, 30 Desember 2015

Di Bogor, Puluhan Terompet Bertuliskan Lagu Rohani Katolik Disita

Di Bogor, Puluhan Terompet Bertuliskan Lagu Rohani Katolik Disita
Puluhan terompet bertuliskan ayat Alquran dan lirik lagu rohani Katolik yang disita aparat

BOGOR - Tak hanya bertuliskan ayat Alquran, puluhan terompet yang ditemukan di Bogor Tengah, Bogor, Jawa Barat, juga bertuliskan lirik lagu rohani Katolik. Sebanyak 47 terompet itu ditemukan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0601/Bogor Tengah.

Komandan Koramil 0601/Bogor Tengah Kapten Infanteri Eka Purnama mengatakan, puluhan terompet bertuliskan ayat Alquran dan lirik lagu rohani Katolik itu ditemukan dari seorang pedagang di depan Bogor Plaza, Jalan Suryakancana, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Bogor.

"Saya perintahkan Babinsa mengecek dengan cara membeli satu terompet. Setelah dibongkar, ternyata betul ada lafaz Alquran," kata Kapten Infanteri Eka Purnama, kepada Metrotvnews.com, Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/12/2015).


Kertas pada terompet kontroversial itu berwarna dasar ungu. Di kertas itu tertulis ayat untuk dibacakan bilal Salat Jumat. Dalam satu lembar kertas, terdapat beberapa bacaan bilal yang sama dipisahkan motif bingkai.

Beberapa kertas juga bertuliskan lagu rohani Katolik berjudul Our Father in Heaven. Kertas itu dibentuk sedemikan rupa hingga menjadi terompet dilapisi pembungkus plastik warna kuning keemasan.

Selain di Bogor Tengah, terompet bertuliskan ayat Alquran juga ditemukan di Kecamatan Parung, Cibungbulang, dan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

"Kami memperoleh 49 terompet yang bertuliskan lafaz Alquran. Cuma saya tidak tahu itu surat apa pada operasi Selasa kemarin," kata Kapolsek Parung AKP Asep Supriadi.

Sumber:  http://jabar.metrotvnews.com/read/2015/12/30/465169/di-bogor-trompet-tahun-baru-juga-bertuliskan-lagu-rohani-katolik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...