Kamis, 17 Desember 2015

Gadis Irak: Gereja Kami Hancur Tapi Saya Memaafkan ISIS

Gadis Irak: Gereja Kami Hancur Tapi Saya Memaafkan ISIS

NEW YORK - Seorang gadis Irak yang keluarganya mengungsi untuk menyelamatkan diri dari ancaman ISIS, mengatakan dirinya telah memaafkan kelompok itu.

Dalam sebuah wawancara dengan ABC News, gadis berusia 10 tahun bernama Myriam itu pun menyebutkan mengapa mengampuni adalah hal yang harus dipelajari dari semua yang telah dihadapinya.

"Ya, saya memaafkan mereka, tapi saya kecewa atas satu hal. Bukan karena uang dan rumah, saya tak peduli akan hal itu," katanya kepada pembawa acara 20/20 Elizabeth Vargas, dikutip ABC News.

"Yang menjadi masalah adalah negara saya sudah hancur. Gereja-gereja kami sudah hancur," tuturnya lagi, Selasa (15/12/2015).

Meski keluarganya telah kehilangan rumah di Qarakosh, Irak, gadis itu tetap berbicara soal kasih.
Menurutnya, semua hal yang dialaminya itu hanyalah ujian dari Tuhan.

"Berkat dari Tuhan akan semakin besar untuk mereka yang memaafkan, karena Yesus berpesan untuk saling mengampuni dan mengasihi, seperti Ia mengasihi kita,"

"Banyak yang bisa memaafkan, tapi lebih banyak lagi orang yang tidak akan memaafkan (ISIS). Tak ada rasa memaafkan itulah yang akan menyebabkan semua hal buruk ini."

Sebelumnya, Myriam pernah merebut perhatian publik internasional ketika sebuah video yang memuat komentarnya soal memaafkan ISIS menjadi viral pada Maret 2015 lalu.

18 komentar:

  1. Memaafkan orang yg begitu krjam terhadap kita adalah hal yg sgt berat,namun mana mungkin kita memohon Kpd Tuhan untuk mengampuni dosa2 kita, kalau kita sendiri tdk mengampuni org yg bersalah kpd kita

    BalasHapus
  2. Haleluyah... terpujilah Yesus sampai selama-lamanya karena kasih-Nya tak berkesudahan

    BalasHapus
  3. Sungguh luar biasa d ajaibNya kasih itu, seorang anak kecil mampu menunjukkan kasih Tuhan yg sungguh2 nyata..

    BalasHapus
  4. buat baik mana pun, kalau tolak Islam, tak mahu ikut rasulullah.. neraka jugak tempat kembali kau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak ada tempat di neraka bagi semua orang yang menunjukkan kasih TUHAN MahaPengampun; jikalau TUHAN mau mengampuni kesalahan kita, maka kitapun harus juga mau mengampuni kesalahan orang yang bersalah kepada kita; itu baru tindakan orang yang percaya kepada TUHAN sang Pengampun

      Hapus
    2. @Ariff Danial... ikut rasulmu ke mana? neraka? tidak ada fakta atau jaminan jika rasulmu masuk surga...

      Hapus
  5. memaafkan, mengampuni itulah yang Tuhan Yesus Kristus ingin dilakukan oleh semua orang yang percaya kepada-Nya, tak peduli apapun kesalahan orang-orang yang memusuhi kita. amin

    BalasHapus
  6. Dasar dari Kekristenan adalah KASIH.

    BalasHapus
  7. Seharusnya ISIS & Boko Haram di bawa Pengadilan Internasional sebagai kejahatan Perang, melakukan pembantaian (Genosida), menculik, memperkosa thd minoritas Yazidi & Kristen Assyur, lalu di jadikan budak sex.

    BalasHapus
  8. ISIS & Boko Haram menghacurkan biara, gereja2 & memaksa Kristen Assyur masuk Islam, jika menolak maka hukumannya di pancung.Non Muslim di negara Islam Timur Tengah harus membayar pajak Jizyah, pajak perlindungan bagi orang Non Muslim yg hidup & tinggal di negara Islam.

    BalasHapus
  9. Amin..HALELUYA...Bukan masalah agama,tetapi masalah kasih yang diajarkan oleh Yesus,PERCAYALAH MAKA ENGKAU AKAN SELAMAT

    BalasHapus
  10. Ini karakter kristus yg muncul, hny Dialah yg d muliakan, amin

    BalasHapus
  11. Ini karakter kristus yg muncul, hny Dialah yg d muliakan, amin

    BalasHapus
  12. klo ada berita " MASJID DI ARAB DI BAKAR........." saya rasa jawaban nya akan jauh dari kata memaafkan..

    BalasHapus
  13. Kasihilah musuhmu, Jesus Kristus mengajarkan tentang kasih kepada sesama manusia sangat penting selain itu Jesus juga mengajarkan mengasihi Tuhan Allah dgn sepenuh hati. Seseorang yg memiliki kasih tdk akan memiliki kebencian dan kemunafikan didalam hatinya..dan kesalamatan hidup sesudah mati hanyalah apabila kita mengikuti Jesus...Sabda jesus "aku adalah jalan, kebenaran dan hidup tdk ada seorangpun akan sampai kpd bapa kalau tdk melalui aku....orang yg memiliki kebencian dan kemunafikan pasti akan masuk neraka daripada orang yg memiliki kasih didalam hatinya.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...