Rabu, 30 Desember 2015

Selain Al Quran, Terompet Buku Liturgi Kristen Beredar di Klaten

Selain Al Quran, Terompet Buku Liturgi Kristen Beredar di Klaten

KLATEN - Jajaran Polsek Klaten Kota membongkar pabrik pembuatan terompet berbahan baku kertas bertuliskan huruf Arab dan kertas bertuliskan tata cara ibadah umat Kristiani yang berlokasi di Gang Latar Ireng, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Selasa (29/12/2015).

Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan terompet berbahan baku kertas keagamaan sebagai barang bukti. Saat ini barang bukti telah diserahkan ke Satreskrim Polres Klaten untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Klaten Kota, AKP Warsono, mengatakakan, operasi terompet digelar di Klaten sebagai tindak lanjut temuan terompet berbahan baku kertas Alquran yang ditemukan di Kendal.

Operasi dilakukan sejak Senin malam (28/12/2015) dengan menyisir kawasan Klaten Kota yang biasa digunakan untuk mangkal para penjual terompet eceran. Dalam operasi itu jajaran Polsek Klaten Kota menyita 34 terompet berbahan baku kertas bertuliskan huruf Arab.

Dari keterangan para penjual terompet eceran, polisi mendapati lokasi pabrik pembuatan terompet, yakni sebuah rumah di Gang Latar Ireng, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah. Sejumlah terompet dan kertas bahan baku bertuliskan huruf Arab diamankan.

Kemudian operasi dilanjutkan pada Selasa siang (29/12/2015) di lokasi yang sama. Dalam operasi ini petugas juga menemukan terompet berbahan baku kertas bertuliskan tata cara ibadah umat Kristiani. Sejumlah terompet dan tumpukan kertas bahan baku diamankan.

“Para pengrajin terompet itu berasal dari Wonogiri. Mereka ngontrak di sini (Klaten). Untuk barang bukti terompet kertas bertuliskan huruf Arab dan bertuliskan tata cara ibadah umat Kristen kami serahkan ke Satreskrim Polres Klaten,” ujar AKP Warsono.

Baca juga: Di Bogor, Puluhan Terompet Bertuliskan Lagu Rohani Katolik Disita

Sementara itu salah satu pengrajin terompet, Tanto (35), asal Wonogiri, mengaku tidak tahu sebelumnya jika sebagian kertas yang digunakan sebagai bahan baku terompet tersebut ada yang bertuliskan huruf Arab maupaun buku umat Kristiani. Bahan baku tersebut ia peroleh dari para pemasok kertas.

“Saya hanya mengontrak di sini (Klaten). Saya tidak tahu kalau ada kertas yang bertuliskan keagamaan. Setelah diperingatkan, semua terompet yang sudah dibawa pengecer langsung ditarik. Ada 700an terompet. Kerugian sekitar Rp3 juta,” katanya.

Kapolres Klaten, AKBP Langgeng Purnomo, mengatakan, operasi terompet digelar serentak di seluruh jajaran polsek di Kabupaten Klaten. Sejumlah terompet berbahan kertas keagamaan telah disita sebagai barang bukti. Semua barang itu berasal dan dibuat di daerah Wonogiri.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi. Serahkan masalah tersebut kepada kepolisian. Jika ada masyarakat yang menemukan terompet berbahan kertas keagamaan untuk melapor ke polisi,” ujarnya.

Sumber: http://krjogja.com/read/285838/selain-al-quran-terompet-buku-kristen-beredar-di-klaten.kr

2 komentar:

  1. Segala cra dilakukan untuk mendapatkan uang.

    klik isipulsa.co.id Solusi pulsa termurah

    BalasHapus
  2. Namanya kertas bekas atau mungkin terus dijual/diloakan atau dibuang ditemu atau dibeli orang kreatif itu hal biasa

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...