Selasa, 19 Januari 2016

Hj. Irena Handono, MANTAN BIARAWATI PALSU?

Hj. Irena Handono, MANTAN BIARAWATI PALSU?

Siapa yang tak kenal —meski bukan secara pribadi— atau setidaknya pernah mendengar tentang Hj. Irena Handono (selanjutnya disingkat HIH)?

Kisah perjalanan hidup satu-satunya anak perempuan, bungsu dari lima bersaudara, yang lahir di Surabaya dalam sebuah keluarga Katolik, namun kemudian menjadi mualaf setelah gagal menjadi biarawati ini banyak yang meng-copas & menyebar kisahnya itu di blog mereka maupun di media sosial seperti Facebook. Setidaknya ada 2 versi hasil wawancara media (harian Republika & Majalah Hidayah) yang tampaknya menjadi sumber copas. Sayangnya sebagian besar yang meng-copas tidak mencantumkan keterangan tentang sumber aslinya. Selain itu ada VCD resmi dari lembaga dakwah HIH sendiri, Irena Center, yang diperbanyak oleh entah berapa banyak fans-nya di Nusantara tercinta ini.

Bagi yang jeli, paham atau setidaknya memiliki gambaran tentang tahapan menjadi seorang biarawati, akan menangkap beberapa kejanggalan yang mengindikasikan adanya upaya mengaburkan atau menutupi sesuatu dalam kisah masa lalu HIH yang mengaku sebagai mantan biarawati itu. Sebagian besar Muslim mungkin menyikapinya dengan “EGP, yang penting dia sekarang sudah Islam”, namun nyatanya yang penasaran & mengutamakan fakta tentang HIH tetap ada. Semoga pembahasan ini mampu memberi jawaban atas rasa penasaran sebagian kalangan Muslim sendiri (serta siapapun yang juga penasaran) terhadap kebenaran sepenggal kisah masa lalu HIH itu, walaupun harus diakui bahwa fakta masa lalu itu mungkin sudah tak berarti apa-apa lagi bagi HIH sendiri sekarang. Pada akhirnya, semoga bisa disadari oleh semua pembaca bahwa predikat “mantan biarawati” yang tampak sekali diandalkan sebagai “nilai jual” bagi kiprah HIH sekarang sebagai seorang da’i tak lain adalah predikat palsu.

Kejanggalan yang pertama, yang terindikasi sebagai sebuah kebohongan adalah pengakuan HIH bahwa pada tahun pertama, selain kehidupan di biara ia juga sudah dipilih ataupun diperbolehkan mengikuti kuliah di “Institut Filsafat Teologia/Seminari Agung, Fakultas Comparative Religion, Jurusan Islamologi”.

Bagi para calon pastor sendiri (karena ini di Seminari Tinggi), materi perbandingan agama ataupun Islamologi itu bukan diberikan di tahun pertamanya melainkan di tingkat akhir. Sementara yang sudah resmi sebagai suster/biarawati pun kemungkinannya kecil untuk diminta belajar Islamologi.

Status HIH sendiri di tahun pertama itu, menurut tahapan yang harus dilalui seorang calon biarawati Ordo St. Ursula atau yang lebih populer dengan sebutan Ursulin itu dalam situs resminya ini (klik), adalah seorang Aspiran, yang walaupun sudah boleh tinggal & beraktivitas di dalam biara selama 1-2 tahun sebagai proses mengenal cara hidup dalam biara tersebut sekaligus mendalami apakah memang terpanggil kepada kehidupan seperti itu, namun ia masih sebagai seorang awam yang bahkan belum sah menjadi calon biarawati apalagi untuk menyandang sebutan “biarawati”. Baru—ini mengutip saja apa yang dijelaskan dalam situs resmi Ursulin tersebut— “kalau ia ingin masuk, ia dapat melamar menjadi postulan selama satu atau dua tahun”. Jadi, kalaupun materi itu memang diberikan kepada seorang biarawati, HIH belum berhak mendapatkan kesempatan itu.

Walaupun demikian, demi pembahasan ini maka klaim HIH bahwa dia adalah salah satu dari dua orang biarawati yang dipilih untuk mengikuti kuliah di Seminari itu kita anggap saja sebagai fakta. Tinggal kita lihat apa konsekuensinya pada tahapan proses HIH menjadi biarawati.

[Note: institusi yang sekarang disebut Seminari Tinggi memang pernah (di era 1950-an) disebut Seminari Agung (lihat contoh ini & ini), ataupun belakangan juga disebut Institut Filsafat-Teologi].

Dalam kuliahnya itu, HIH mengaku sempat berdebat dengan dosennya, yang menjadi awal keraguan iman HIH pada ajaran Katolik. Kondisi keraguan iman ini, jika mengacu pada apa tujuan dari aktivitas pada masing-masing tahapan yang harus dilaluinya, akan membuat HIH mustahil diijinkan melanjutkan ke tahap selanjutnya (dari Aspirat menjadi Postulat). Selama tak mampu mengatasi keraguan imannya itu, ia tak akan pernah mencapai status layak dilantik menjadi biarawati, berapapun lamanya ia memaksa untuk tinggal di biara.

Secara psikologis pun tak masuk akal pula jika dalam kondisi seperti itu HIH sendiri masih punya keinginan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya di biara. Sebagai konsekuensi logisnya, pilihan bagi HIH adalah untuk keluar/berhenti dari biara atas keputusan pribadi (dan kepada publik menyatakan alasannya adalah karena sakit dsj., agar kegagalannya di biara tidak terlalu mencolok, hehe..), atau menunggu dikeluarkan sesuai ketentuan tahapan-tahapan keanggotaan biara Ursulin. Ini berarti kehidupan HIH di biara tak akan lebih dari 2 tahun tahapan Aspirat itu.

Kejanggalan yang kedua ada pada pengakuannya bahwa ia sakit “menjelang pelantikan sebagai Suster”.

Jika kita lihat kembali pada situs resmi Ursulin tadi, yang disebut HIH sebagai “pelantikan menjadi Suster” kemungkinan besar adalah (1) ikrar kaul pertama/kaul sementara yang dilakukan pada tahapan Novisiat (setelah minimal 5 tahun sejak masuk ke tahap Aspirat), atau (2) peralihan dari tahapan Postulat ke Novisiat (3-4 tahun sejak masuk ke tahap Aspirat). Maka kalau kita melihat apa yang terjadi pada HIH, dimana dia sudah keluar 1-2 tahun sebelum kemungkinan makna pelantikan yang terdekat, maka pengakuan itu menjadi tak logis karena masa 1-2 tahun bukanlah masa yang bisa dibilang dekat/singkat antara waktu pelantikan menjadi Suster terhadap momen keluarnya HIH dari biara.

Sekeluarnya dari biara, HIH mengaku kuliah di Atma Jaya. Tak ada kejelasan kapan tepatnya ia mulai kuliah ataupun kapan lulusnya, serta mengambil jurusan apa. Ia hanya bercerita bahwa di Atma Jaya kemudian menikah dengan seniornya yang aktivis kampus. Tujuannya, menurut pengakuan HIH sendiri, adalah karena ia berharap keraguan imannya bisa hilang. Namun itu tidak berhasil; kehidupan perkawinannya diisi dengan perdebatan tentang agama hingga akhirnya kandas setelah HIH memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 1983. Pernikahan pertamanya ini konon hanya berusia 5 tahun dengan dikaruniai 3 orang anak. Kalau dihitung berarti HIH menikah pada tahun 1977-1978.

Sementara itu, HIH juga menyebut bahwa saat menjadi mualaf pada tahun 1983 itu adalah 6 tahun setelah keluar dari biara. Itu akan berarti ia keluar pada tahun 1977-1978. Sementara kita sudah menghitung bahwa HIH tidak mungkin lebih dari 2 tahun di biara (artinya maksimal sampai tahun 1975). Kalau benar HIH keluar pada tahun 1977-1978, artinya dia keluar dari biara langsung menikah? Lalu tahun berapa masuk Atma Jaya, berapa lama kenal dengan seniornya itu sebelum menikahinya? Apa baru kenal langsung diajak menikah? Bukankah dia mengaku keluar dari biara dalam keadaan sakit sehingga harus masuk Rumah Sakit? Sibuk benar dia di tahun 1977-1978 itu kalau begitu; masuk Rumah Sakit, mendaftar kuliah, dan menikah? Jika ditambah fakta bahwa tahapan persiapan pernikahan Katolik tidak singkat, semua hal ini menjadi kejanggalan yang ketiga.

Akan lebih masuk akal jika kita pegang tahun 1975 sebagai tahun keluarnya HIH dari biara. Karena berarti ia menikah setelah kenal seniornya itu setidaknya 2 tahun. Dan itu artinya dia bukan di biara selama “bertahun-tahun” sebagaimana dikatakan dalam versi kisah berbeda di beberapa blog lain.

Dalam postingan berbagai blog, termasuk di blog milik Sally Setianingsih, staf lembaga dakwah (ataukah anak perempuan?) HIH sendiri yang menjadi salah satu referensi saya, bisa kita lihat bahwa umur yang disebutkan saat HIH menjadi mualaf pada tahun 1983 adalah 26 tahun, padahal kalau dihitung maka yang benar adalah 29 tahun. Apakah ini typo yang luput dari perhatian staf/anak perempuan HIH sendiri yang seharusnya bisa memberikan kisah yang lebih kredibel & personal, yang bukan hanya copas? Kemungkinannya adalah HIH sendiri yang keceplosan karena terbawa oleh pernyataannya sendiri bahwa ia menjadi mualaf “6 tahun setelah keluar dari biara” tanpa mengacu kapan tepatnya tahun ia menjadi mualaf itu. Karena jika HIH keluar dari biara sebelum genap 2 tahun masa Aspirat, berarti dia keluar pada umur 20 tahun lebih sekian bulan, maka “6 tahun setelah keluar dari biara” memang umurnya 26 tahun. Akibat keceplosan ini, indikasi kapan sebenarnya dia keluar dari biara sekaligus berapa lama dia di sana menjadi lebih jelas.

Dari semua rangkaian fakta ini, kesimpulannya tetap bahwa HIH berbohong dan tidak tidak berhak menyebut diri sebagai “mantan biarawati” karena saat keluar dari biara Ursulin ia tetap sebagai seorang awam yang tak pernah dilantik menjadi biarawati. Sungguh disayangkan bahwa seorang da’i yang seharusnya mengajarkan akhlak mulia, namun keukeuh memelihara sebuah kebohongan.

Kesaksian Sr Lucyana Bongkar Kebohongan Hj Irena Handono

Berikut adalah kesaksian Sr Lucyana dari Biara Ursulin yang pernah dimuat tabloid Sabda tahun 2005 tentang Hj Irena Handono setelah kesaksian kemantan-biarawatiannya beredar meluas lagi.

Menurut kesaksian Sr. Lucyana, Irene masuk postulan biara Suster Ursulin tahun 1974 di Jalan Supratman I Bandung. Hanya beberapa bulan sebagai postulan, karena selanjutnya dia tidak diterima untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yang diawali dengan proses “kleding” (penerimaan pakaian suster).

Alasannya tidak diterima karena Irene mengidap berbagai penyakit seperti asma, sehingga sampai kasur tidur harus special tidak seperti kasur-kasur biarawati yang lain, selain itu Irene juga membawa motor pribadi merk Suzuki.

Maklum orang tuanya adalah pengusaha pabrik plastik dan peternakan ayam di Jawa Timur. Lebih dari itu, ada kekhususan yang dimiliki Irene, yaitu irene tidak lebih dulu melalui tahapan pengenalan selama 1 tahun (aspiran) sebagaimana biasanya, melainkan langsung menjadi postulan yang merupakan tahap kedua setelah aspiran.

Saat postulan Irene mendapat tugas studi filsafat di Jalan Pandu yang sekarang menjadi Fakultas Filsafat dan Teologi Bandung. Tetapi, berhubung dia tidak diterima untuk proses kleding, maka ia hanya beberapa bulan saja studi filsafat dan berhenti, menurut Suster Lucy, ia baru pada tahap Pengantar Ilmu Filsafat dan Sejarah Gereja. Karena tidak bisa melanjutkan pada proses tahap selanjutnya di biara, dia pun pindah ke Jakarta dan tinggal di asrama putri St.Ursula di Jalan Pos II.

Kemudian Irene masuk kuliah di Universitas Katolik Atmajaya Jakarta. Sebagai mahasiswa dia harus melanjutkan proses ploncoan. Pada saat orientasi itulah dia mengenal seorang senior bernama Maxi Sintu Da Rato yang menjadi pemimpin plonco, yang pada akhirnya menjadi suaminya pada tahun 1975 mereka menikah di gereja Katolik Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Dari pernikahan itu Tuhan mengaruniai 3 orang anak. Pasangan ini tidak langgeng. Karena itu keduanya berpisah. Kabarnya, Irene akhirnya hidup dengan seorang pria Arab-Pakistan, yang bekerja pada perternakan warisan ayahnya yang dipercaya kepada mantan suaminya Maxi.

Lebih lanjut teman-teman yang seangkatan yang sudah menjadi suster antara lain: Sr. Engeline menjadi kepala sekolah SMP Vincentius Putri Jakarta di Jalan Otista, Jakarta Timur, Sr. Imelda, suster di St. Theresia Jl. Sabang, Jakarta, Sr. Benigna yang dulu pemimpin postulan dan novisiat Biara Ursulin di Bandung, dan kini tinggal di biara Otista.

Jadi dengan tegas Sr. Lucyana mengatakan bahwa Irene bukan mantan biarawati, karena tahapan menjadi seorang biarawati tidak dilalui Irene.

Menurutnya, tahapan menjadi biarawati Ursulin adalah pada saat menerima pakaian suster (kleding) atau masuk masa novisiat. Masa itu harus dijalani selama setidaknya 2 tahun. Kemudian masa yunior dengan mengikrarkan kaul pertama yang harus dijalani 5 tahun.

Setelah itu baru seorang biarawati menjadi biarawati sesungguhnya dengan mengikrarkan kaul kekal. Dengan demikian klaim Irene bahwa Ia adalah mantan biarawati sampai belajar di perguruan tinggi teologi sama sekali tidak benar.

196 komentar:

  1. Irena Handono sebagai predikat mantan biarawati palsu berbohong halal (taqiya) asal berguna bagi Islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa ga malu tuh islam dijadikan lahan komersil untuk mendapatkan uang dengan cara membohongi atau berdusta didepan masyarakat umum demi keuntungan pribadi???

      Hapus
    2. hoax... propaganda oknum umat kristen... klo brani, face to face...

      Hapus
    3. Kalau ga setuju mah ga usah komentar. mau propaganda atau bukan, tidak merugikan anda pribadi Trustindometal Roof. toh anda sudah mempunyai dan mempercayai agama anda. yang rugi kan siapa yang berbohong atau yang mengatakan kebohong seseorang kepada oranglain padahal itu sendiri bohong.

      Hapus
    4. Biasa.. mencari popularitas agar disanjung di agamanya, maka dgn cara berdustapun hayo jalan.. hahahahah... dasar koplak..

      Hapus
    5. Siapa takut.......... face to face.

      Hapus
    6. Eh ummi Irena itu, suci. Mau kalian tuduh bohong yang jelas dia sudah menjadi mubaligh. Islam akan semakin besar dari ceramah2 baliau. Taqqiya memang halal dalam Islam asalkan demi kebaikan dan menuntun orang memasuki Islam

      Hapus
    7. +Ummi Irena Lover : oh jadi kalau saya berbohong demi kepentingan/kebaikan agama saya itu taqiya? (berbohong yang halal). setahu saya berbohong ya berbohong, dan berbohong itu dosa. tidak ada berbohong yang tidak dosa. juga setahu saya tidak ada agama-agama lain (saya tidak mau sebut agama/kepercayaan mana) tidak ada yang mengajarkan berbohong yang halal. kalau tujuan Anda berbohong semata-mata untuk menarik orang masuk agama Anda walaupun sebenarnya dia tidak mau dan tidak tertarik karena ajarannya, arti sama dengan Anda menjerumuskan orang itu. ingatlah, suatu buku tidak bisa ditentukan dari sampulnya, seseorang tidak dapat ditentukan dari penampilannya, demikian juga sebuah kepercayaan tidak bisa ditentukan dengan mendengarkan pada orang yang sembarang khotbah saja tanpa memperdalam ajaran agamanya sendiri sampai paham.

      Hapus
    8. Pihak gereja katolik sebenernya kehilangan muka krn ada biarawatinya yg pindah agama. Ironis ya. Tak apa lah kalian fitnah Hj. Irena handono seperti itu. Malah makin memperjelas busuknya sifat kalian. Udah ada sejarahnya kalo kaum pembuat makar. Fitnah pun jadi hal yg lumrah buat kalian.

      Hapus
    9. Sdr. Antonim, anda pernah sekolah kan? pernah diajari berhitung kan? silahkan di hitung tahun dia lahir kapan msuk sekolah kapan dan masuk biarawati kapan, dengan catatan sekolah ada aturan dan jenjangnya ( SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, dan masuk biara pun ada jenjang yang membutuhkan waktu yang panjang), setelah Sdr. selesai berhitung dan ketemu hasilnya coba di bandingkan dengan data yang di sebutkan oleh Hj. Irena handono, setelah mendapatkan hasil kesimpulan, nah baru saudara berkomentar, itu baru Saudara antonim orang yang berotak, krna akan milir dulu sebelum berkomentar, makasih.

      Hapus
    10. Sdr. Antonim, anda pernah sekolah kan? pernah diajari berhitung kan? silahkan di hitung tahun dia lahir kapan msuk sekolah kapan dan masuk biarawati kapan, dengan catatan sekolah ada aturan dan jenjangnya ( SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun, dan masuk biara pun ada jenjang yang membutuhkan waktu yang panjang), setelah Sdr. selesai berhitung dan ketemu hasilnya coba di bandingkan dengan data yang di sebutkan oleh Hj. Irena handono, setelah mendapatkan hasil kesimpulan, nah baru saudara berkomentar, itu baru Saudara antonim orang yang berotak, krna akan milir dulu sebelum berkomentar, makasih.

      Hapus
    11. lebih baik undang HIH.....undang saksi-saksi...baru tanya jawab.....

      Hapus
    12. Sangat menarik untuk diketahui, kebohongan yang tertutup dalam sebuah pengakuan.

      Hapus
    13. Dia sudah mendapat hidayah dan terselamatkan

      Hapus
    14. enak ya jd mayoritas bisa nistain agama minoritas, bisa kena pasal penistaan agama nih si hajjah ireng ini, ceramah di youtube berjam2 ,asiek...siap2 aja dilaporin , mimpi kali kena pasal kalo kaum damai nistaiin minoritas , lah udah diVaksin kebal hukum penistaan, munafikun

      Hapus
    15. siapa yg berbohong dan siapa yg dibohongi,
      mari kita teliti bersama sama,
      janganlah saling mengejek untuk mencari kebenaran,
      bicaralah tentang tuhan,
      siapakah tuhan itu ?


      Hapus
  2. HIH sebagai mantan Biarawati palsu berbohong halal asal mempunyai nilai komersial sebagai Dai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah HIH yg berbohong atau kamu yg berbohong,
      yg mengatakan bahwa HIH mengkomersialkan sebagai dai,
      janganlah kau mengambil keputusan dipihak HIH.

      Hapus
  3. Jangan mudah percaya begitu saja, pengakuan HIH selidiki dulu sumbernya dari mana (validitas).

    BalasHapus
    Balasan
    1. janganlah kau cari kejelekan/masalah orang lain,
      perbaikilah kejelekan/masalahmu dulu.

      Hapus
  4. HIH sebagai mantan Biarawati hanya BULL SHIT.

    BalasHapus
  5. HIH sebagai DAI seharusnya mengajarkan contoh yg baik akhlak mulia, kejujuran.

    BalasHapus
  6. HIH keluar dari Biarawati karena ingin kawin.....kacian dech loe.

    BalasHapus
  7. Ibu Irena Handono, hanya masuk seminari sebagai calon biarawati tanpa pernah menjadi biarawati karena menikah dengan mantan suami pertama yang pada masa itu calon seorang frater. Ibu Irena Handono hanya berada dalam seminari dalam periode waktu kurang lebih 3bulan. Ibu Irena Handono mulai belajar mengaji karena akan menikah dengan mantan suaminya yang kedua. Sally adalah anak beliau yang pertama. Sudah waktunya berita yang menyesatkan diluruskan sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya muslim saya sarankan kalo memang irene bohong. Panggil irene suruh buktikan dan Kirim somasi suruh buat permohonan maaf kalo dia bohong. Supaya ketahuan mana yg benar

      Hapus
    2. yg bohong irene, kok yg disuruh membuktikan kita? aneh lu orang hihihi

      bukti2 kebohongan dia sudah jelas. tahap-tahapan hidup membiara saja dia berbohong. itu butuh waktu lebih dari 10 tahun bahkan lebih spy bisa sampai ke tahap kaul kekal. sampai disitu saja dia sudah bicara tidak benar. orang di luar gereja kataolik yg tidak tahu tahapan2 tsb tentn saja langsung percaya dengan omongan irene. padahal apa susahnya sih tabayyun dulu. artikel ini kan sudah menjelaskan spt apa lama dan proses tahapan2 tsb.

      kalo pihak Muslim tidak terima dia disebut berbohong, silahkan tanyakan langsung ke Irene. yg pasti dari pihak gereja Katolik, apa yg dia sampaikan tentang "kehidupan membiara" dia itu tidak mungkin terjadi alias ngarang bebas hihihi

      Hapus
    3. Saya juga muslim, berbohong dalam islam termasuk dosa... Tentunya kalau pihak gereja bisa membuktikan kebohongan beliau dengan direkam dan beliau mengakui telah berbohong, hal ini akan menguntungkan penyebaran agama katolik.

      Hapus
    4. kualitas lebih baik daripada kuantitas. penyebaran agama sudah kuno dan bukan lagi menjadi fokus penganut katolik. fokus penganut katolik hanya menerapkan ajaran katolik dalam kehidupan sehari2. hari gini masih nyebarin agama? gak laku yak? hahaha

      Hapus
  8. Kalau memang benar demikian ... MURAHAN sekali yah, cara "marketing agama" barunya itu ... berdakwah mengandalkan "nilai jual" dari kebohongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agama ada marketing greget sekali anda :3

      Hapus
  9. biarlah semua ini terjadi karna dia merasa itu semua adalah halal

    BalasHapus
  10. Jadi bisa dibilang beliau adalah salah satu orang yang "sukses membangun karir sebagai 'artis / motivator religi'" hahaha ... dengan kebohongan.

    BalasHapus
  11. Sungguh sebuah kebodohan datang dari pribadi yang bodoh pula.....

    BalasHapus
  12. Hi, saya termasuk Muslim yang penasaran dengan asal usul HIH ini.. Hahaha... Pada dasarnya, saya gak setuju Jika seorang muallaf apalagi yang kemudian berprofesi sebagai ustadz/ustadzah menjelek-jelekkan agama yang dianut sebelumnya. Jika hanya itu yang bisa mereka dijual, untuk saya pribadi, saya nggak bisa respect. Terima kasih atas pencerahannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menyenangkan sekali jika semua orang muslim seperti anda....kemudian indonesia akan benar2 menjadi bhineka tunggal ika

      Hapus
    2. Pertanyaannya....apakah anda jg bersedia dgn apa yg dikatakan santi soe...meninggalkan segala upaya untuk merusak ke-bhineka tunggal ika-an
      Itu...

      Hapus
    3. menyuarakan fakta bukanlah merusak kebhinekaan. jk anda tdk percaya mk itu hak anda, tdk akan ada yg memaksa anda untuk percaya namun sgt disayangkan saja jika kebohongan ditelan mentah2, prihatin saja namun hak anda pula untuk percaya dan dirugikan.

      Hapus
    4. HIH murtad karena sakit hati.

      Hapus
    5. Semua yg tdk percaya irene dapat membentuk tim dan mengklarifikasi pernyataan nya.. Supaya di ketahui siapa yg benar. Persoalan kebakaran yg disampaikan menurut dia itu adalah dakwah dan itu salah satu tugas utama muslim

      Hapus
    6. Anonim bhineka itu bukan agama tp budaya..hadeh,,gagal paham

      Hapus
  13. Ya begitulah adanya kenyataannya dia...mohon didoakan sja spya tidak semakin salah jalan...

    BalasHapus
  14. Ya begitulah adanya kenyataannya dia...mohon didoakan sja spya tidak semakin salah jalan...

    BalasHapus
  15. Iman yg baik juga didasarkan fakta historis, HIH gagal membangun history nya yg kredibel. Gereja Katolik? Well sudah existed sejak 2,000 tahun lebih dan tak akan runtuh oleh cerita isapan jempol seorang HIH atau Dan Brown sekalipun. Sederhana saja Injil, dokumen2 Bapak gereja dari abad pertama lebih authentic dari pada tulisan 600 tahun sesudah Kristus apalagi 2,000 tahun setelah Kristus. Anak saya SMP sudah bisa berpendapat kritis spt di atas.

    BalasHapus
  16. Iman yg baik juga didasarkan fakta historis, HIH gagal membangun history nya yg kredibel. Gereja Katolik? Well sudah existed sejak 2,000 tahun lebih dan tak akan runtuh oleh cerita isapan jempol seorang HIH atau Dan Brown sekalipun. Sederhana saja Injil, dokumen2 Bapak gereja dari abad pertama lebih authentic dari pada tulisan 600 tahun sesudah Kristus apalagi 2,000 tahun setelah Kristus. Anak saya SMP sudah bisa berpendapat kritis spt di atas.

    BalasHapus
  17. Sudahlah...,,jika seseorang berbohong kita cukup tau saja, tidak usah menghakimi, krn penghakiman hak nya Tuhan, lambat laun kepalsuan dan kebohongan seindah dan sebagus apapun membungkusnya, pasti "suatu hari" akan terkuak juga.

    BalasHapus
  18. Cerita ibu HIH sangat kredibel dan plausibel. Penulis diatas justru menganalisa secara sangat defensif dan tidak realistis demi menutupi kebobrokan yang ada di dalam Gereja Katolik yang justru well documented selama ratusan bahkan lebih dari seribu tahun.

    Hirarki Gereja katolik sejak jaman purba adalah organisasi yang luar biasa bobrok, gila kekuasaan, korup, diskriminatif terhadap wanita dan abusif. Lihatlah dalam kasus kriminal pedophilia yang dilakukan oleh anggota hirarki yang ditutupi oleh Uskup sampai Paus (Benediktus XVI aka Ratzinger).

    Organisasi hirarki Gereja Katolik selalu menempatkan kepentingan sendiri melebihi segalanya termasuk kepeningan anak-anak tak berdosa sekalipun apa lagi terhadap wanita seperti ibu HIH. Teruskan perjuangan Anda melawan kebathilan dan kekerdilan, ibu HIH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dimana2 Islam yg primitif selalu tahu.mrrasa benar dan lbh fintar dari semua umat...tdk brkaca dari realita sbg agama paling trbelakang...... aminn ya Rab

      Hapus
    2. Bicara mengenai korup dan pedofil, kita berkaca aja, lihat pemerintahan yg sekarang, korupsi yg notebene di lakukan oleh partai islam, kasus pedofil/pencabulan yg di lakukan oleh ustad, guru ngaji
      Untuk gila kekuasaan lihat sekarang, dimana partai islam mencoba membentengi kaum minoritas dengan mengharamkan untuk menjadi gubernur, walikota & lurah dengan bantuan ormas FPI
      Untuk hal diskriminasi apakah kaum muslim cukup toleran dengan kaum minoritas ?? Kami beribadah saja kalian rusak (contoh di sleman yogyakarta)

      Hanya islam era bpk gusdur saja yg menjunjung tinggi toleransi.
      Dimana ormas banser ikut menjaga rumah ibadah kami.



      Hapus
    3. Kyknya justru kebanyakan umat muslim dch.. sllu menganggap umat dluar muslim kafir semua.. merasa paling bnr.. dan tidak ada salahnya.. kita liat saja bung di akhir Zaman..👍

      Hapus
    4. Coba baca lg alkitab anda bung. Kitab perjanjian lama isinya kitab taurat dan perjanjian baru isinya adalah ucapan nabi isa yg ditulis 4 muridnya dan di tambahin ayatnya oleh paulus. Nabi isa atau yg anda yesus tidak pernah menulis alkitab, dan baca jg kenapa di katolik ada penebusan dosa. Penebusan dosa di adain oleh uskup untuk mencari uang dari orang2 kaya. Dan kenapa injil katolik di selipin ayat dari romawi sedangkan protestan hanya perjanjian lama dan baru?

      Hapus
    5. Saya seorang Muslim,
      saya menanggapi berita/artikel ini dengan Objektif

      bila memang benar adanya seperti yg diceritana,
      saya rasa alangkah baiknya langsung di pertemukan HIH dengan pihak yg membuat berita tsb, jadi langsung Clear

      jangan sampai , Artikel yg dibuat hanya untuk kepentingan

      Tolong berpikirlah secara dewasa kawan kawan
      :)

      Hapus
    6. Gereja Katolik
      (berdiri sejak tahun 33 Masehi, tahun wafatnya Yesus di usia 33 tahun).
      +++

      Keluarga kita terdiri dari segala bangsa.
      Kita terdiri dari orang2 muda dan tua,
      Kaya dan miskin,
      laki-laki dan perempuan
      orang berdosa dan orang kudus.
      Keluarga kita telah tersebar di segenap penjuru dunia selama berabad-abad.

      Dengan karunia Allah,
      kami lah yang pertama merintis dan memulai rumah sakit untuk merawat orang sakit.
      Kami perintis yang mendirikan panti asuhan, dan
      membantu masyarakat miskin.
      Kami adalah organisasi sosial terbesar di planet ini, yang
      menawarkan bantuan dan kenyamanan untuk setiap mereka yang membutuhkan.

      Kami mendidik anak-anak lebih banyak daripada organisasi ilmiah atau lembaga religius lain mana saja di planet bumi kita.
      Kami terus-menerus mengembangkan metode ilmiah dan ilmu hukum pembuktian.
      Kami merintis dan mendirikan sistem sekolah dan universitas.
      Kami mempertahankan harkat hakikat dan martabat semua manusia tanpa terkecuali,
      dengan
      menjunjung tinggi pernikahan Katolik yang monogami dan keluarga.

      Dipandu oleh Roh Kudus, kami menyusun Kitab Suci.
      Kami diwujudkan oleh Kitab Suci dan Tradisi suci, yang secara konsisten
      menjaga kami selama kurun waktu panjang 2000 tahun sejarah dunia sampai kepada akhir jaman

      Kami adalah ... Gereja Katolik ...

      Dengan lebih dari 1,2 Milyard
      dari
      total lebih 7 Milyard populasi manusia di planet bumi kita,
      ke dalam kesatuan keluarga kami.
      Kami saling berbagi di dalam Sakramen dan kepenuhan iman Kristiani yang penuh dan sejati.

      Selama berabad-abad,
      kami telah berdoa untuk Anda dan dunia kita,
      setiap jam setiap hari,
      setiap kali kami merayakan perayaan Misa Ekaristi seturut amanat Yesus Kristus sendiri.

      Yesus Kristus sendirilah yang meletakkan dasar bagi iman kami
      ketika Ia berkata kepada Santo Petrus, Paus pertama kami:

      "Tu est Petrus!"--"Engkau adalah Petrus",
      dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku."

      Selama hampir 2000 tahun,
      kami memiliki garis suksesi gembala yang tak terputuskan
      sejak jaman para rasul perdana murid-murid Kristus.
      Yang telah membimbing Gereja Katolik di dalam Kasih dan Kebenaran yang sejati.

      Di dalam alam kesulitan ataupun dunia yang menyakitkan ini
      Dan di dunia ini yang tidak sempurna dan penuh dengan kekacauan, kesulitan dan penderitaan,
      Sangatlah melegakan buat mengetahui bahwa Iman Katolik kami tetap tidak berubah.

      Konsisten, Benar, dan Kokoh.

      Dan oleh cinta kasih Allah yang kekal untuk semua ciptaan-Nya,
      Jika Anda telah pernah keluar dari Gereja Katolik,
      Kami mengajak Anda untuk kembali pulang ke Rumahmu.
      Kita adalah satu keluarga di dalam Yesus Kristus,
      Tuhan dan Juru-selamat kita.
      Kita adalah Katolik.

      Selamat datang kembali di Rumah-mu, saudara-saudariku!

      Ke dalam pangkuan bunda Gereja yang SATU, KUDUS, KATOLIK dan APOSTOLIK.
      +++

      Hapus
    7. Kalau ada yg bertanya Katolik dan Kristen apakah sama atau tidak?? berbeda dalam pengajarannya dan peraturan yang ada di agama masing masing. jadi mengapa ada nya Kristen pun ialah dari perbedaan pandangan dan pengajaran dari yang semula diajarkan di Roma dulu. Lalu mengapa Tuhan Yesus tidak menuliskan kitabnya sendiri,, coba di pikir deh,, emang seperti nulis cerpen atau novel atau buku curhatan remaja.. Kenapa murid nya yang menulis kitab kita itu, karena dia mengikuti Tuhan Yesus dan mengisahkan semua yang dijalani, dilihat dan di imani segala pengajaran yang baik seturut Firman Allah mereka tuliskan agar manusia di kemudian hari nya bisa mengetahui dan menjalani hidup nya seperti yang Tuhan Yesus lakukan di dunia ini.
      CMIIW

      Lalu kalau soal mempertemukan HIH untuk mengklarifikasikan kebenra akan pernyataan yang dibuat,, sepertinya tidak akan ada hasil nya. Karena kita tetap tidak tahu siapa yang benar dan siapa yg bohong. Bisa saja semua Lain dimulut lain di hati.

      Hapus
    8. Ibu Nulia Farida yang baik dan budiman serta berakhlak Mulia... HIH itu dulu nya mengaku Biarawati dan beragama Katolik bukan Kristen. Kristen dan Katolik pun agamayang berbeda. Berbeda dari Pengajaran dan peraturan peratuannya..

      Hapus
    9. Anonim 28 Februari 2016 00.47
      Meluruskan dikit ya... Katolik itu Kristen... Hanya saja Kristen itu itu ada Katolik, Protestan, Pantekosta, Karismatik, Othodoks, dll. Jadi Katolik tidak berbeda dengan Kristen. Katolik hanya berbeda dengan Protestan dan denominasi yang lain. Karena Katolik adalah Kristen dan Protestan dan yang lain juga adalah Kristen.

      Hapus
    10. Bagi kalian yang sakit hati karena ada dari kalian yang meninggalkan kristen dan masuk islam, buka, baca, & pahamilah isi al-qur'an dan hadis. Dan jikalau kalian umat kristen berpikir bahwa kalianlah yang paling benar hanya karena kristen sudah ada dari tahun 33 masehi (1983 tahun lalu) maka ketahuilah bawha cikal bakal Islam sudah ada bahkan jauh sebelum manusia pertama (Adam) diciptakan, dan Islam kemudian diturunkan "Seluruhnya" 1400 tahun lalu pada jaman Nabi Muhammad S.A.W karena baru pada waktu itulah pola pikir umat manusia bisa memahami islam. Tolong hormati, & Hargai agama orang lain. Karena sesungguhnya tidak ada manusia yang sempurna, apapun agama yang dianut/diyakini. Peace!!✌

      Hapus
  19. Aq berdoa dalam nama Yesus dan dalam doa bunda Maria agar Ibu Irena bertobat dan menghentikan kebohongan yang malah akan mengantar dalam gelapnya neraka...

    BalasHapus
  20. Berpindah keyakinan itu hakmu....apakah dg demikian engko boleh menghina agama sebelumnya....disanalah engkau sdh mengawalinya dengan dosa....

    BalasHapus
  21. Lakum diinnukum waliyadinn

    BalasHapus
  22. Dimanapun agama itu beda cara menjalankannya, tapi bukan pembeda untuk memecah persatuan umat beragama, perihal yang menjalankannya yang keliru berarti pribadinya saja to yang gendeng,,

    BalasHapus
  23. Klau memang benar HIH berbohong, tgl panggil aja dia dan didudukkan permasalahan ini, panggil pihak yg berwenang antara pihak kristen dan islam, siapa sebenarnya yg berbohong dlm hal ini, jgn2 ini media yg menjd provokator, apakah dari rekan2 disini ada ygyg mau melapor mslh ini?????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. jk anda tdk percaya ya sdh, tdk perlu kebakaran jenggot, bung. beliau yg anda hormati telah melakukan fitnah dimn2 dan secara media, siapapun boleh mengungkapkan fakta. hal ini mslh kecil yg tdk perlu hrs gereja memanggil beliau yg terhormat, anda mau mengadu kepada pihak berwajib? silahkan aja.. tdk perlu malah mengompori org lain krn kebenaran adlh fakta yg dipublikasikan disini. soal anda tdk pdrcaya, silahkan aja krn sebenarnya yg rugi adlh umat muslim sendiri.

      Hapus
    2. klo emank masalah kecil kenapa sampai dimuat diartikel ni? kayaknya yg kebakaran jengot siapa ya hihihi

      Hapus
    3. emang nya kalo di muat di artikel kebakaran jenggot ?? haha
      slim slim
      lagian ini web untuk orang katholik kalo nih tulisan di muat di koran atau disiarin di radio sm tv nah itu baru kebakaran jenggot,justru ente yang kebakaran jenggot sampe komen di forum katholik untuk membela ibu hj taqqiya itu.

      beruntung tuh ibu karna dalam kristen/katholik mereka yang murtad ga di hukum mati kayak islam yang ngasih hukuman berat sm yang murtad makanya pada takut murtad tuh bukan takut sm allah tapi takut sama manusia.hehe

      Hapus
  24. Pohon yg baik menghasilkan buah yg baik, dan sebaliknya.

    BalasHapus
  25. Kita sama2 harus dewasa, memang masih banyak orang islam yang mendengarkan kisah orang memluk islam (mualaf) begitu juga sebaliknya, orang katolik juga protestan masih banyak yang suka mendengarkan orang islam yang memeluk katolik atau protestan. sering mereka menjadikan justifikasi kebenaran terhadap keyakinannya. Namun jika orang siapa saja melakukan studi komperatif agama2, saya pikir nggak masalah, saya secara pribadi nggak kenal org yang dibirakan ini juga nggak pernah denger namanya, atau denger suaranya...bagus kalau memang begitu dan ditulis, HIH mestinya harus berani untuk menklarifikasi dan nggak masalah temen2 pemeluk katolik mengundang dia dalam sebuah forum..untuk klarifikasi. Kalau HIH bohong saya sendiri sebagai pemeluk Islam juga nggak suka dan dia harus minta maaf jika salah..

    BalasHapus
  26. Orang Katolik ada yang baik ada jg yang tidak, sebaliknyapun sama Orang islam sama ada yang baik dan ada juga yang tidak baik. Artinya semua tergantung dari individu masing2 orang, bukan tergantung dari Agamanya.

    BalasHapus
  27. Ada orang non muslim yang sumbangkan tanah untuk masjid, ada orang muslim yang yang rela jadi benteng hidup saat teroris menghadang bus di Kenya. http://news.liputan6.com/read/2417777/pria-muslim-yang-jadi-tameng-hidup-umat-kristiani-wafat?ref=yfp.

    BalasHapus
  28. Jd apapun Agama kita sebaiknya kita hidup rukun dan yang paling penting saat ini adalah seberapa besar kita bermanfaat buat sesama.

    BalasHapus
  29. Apakah kejanggalan ini sudah disampaikan langsung ke irena handono?ko sudah apa jawabannya?klo belum coba disampaikan.

    BalasHapus
  30. sudahlah mau ganti agama ya ganti aja...ga perlu jelek2kin agama lama...keliatan jeleknya dah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar sob jd keliatan jeleknya kristen kya gmn huahahaha

      Hapus
  31. berdakwah sambil berbohong halal??

    BalasHapus
  32. Jika Non Muslim masuk Islam (mualaf) maka akan mendapat hidyah dari Alloh swt.
    Namun sebaliknya jika Muslim meninggalkan Islam alias Murtad maka ia di cemmooh, di hujat, di umpat bahkan di fitnah dengan iming2an materi (jabatan, harta).

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda salah : muslim murtad = di hukum mati,makanya banyak muslim takut murtad walaupun udah tahu tuh agama sesat,karna takut mati.

      Hapus
    2. Tuhan aja membebaskan manusia untuk percaya atau tidak..... lha kok ada agama kalo anggotanya keluar di hukum mati.... Pasti ini bukan agama ajaran Tuhan..

      Hapus
  33. Berpindah keyakinan itu hakmu HIH... negara memberikan kebebasan dalam memilih agama sesuai dengan keyakinanmu ....tetapi ingat jangan engkau menghina, menghujat atau menjelek2 ...kan agama sebelumnya....disanalah engkau sdh mengawalinya dengan kebohongan.

    BalasHapus
  34. "Orang-orang membenci kebenaran demi apapun yang mereka cintai lebih daripada kebenaran. Mereka mencintai kebenaran ketika hal tersebut bersinar hangat terhadap mereka, dan membencinya ketika kebenaran itu menegur mereka" - St. Agustinus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngomong apa sii?? ceramah?/ ilmiah dikit donkk penjelasanya? kaya baca puisi aja..!! ini otak buakan hayalan atau dongeng

      Hapus
  35. lagi2 gra2 kawin....mreka jadi mualaf...hmmm...gitu aj kok repot...ngapain gra2 kawin mlah jlekin agama..

    BalasHapus
  36. Balasan
    1. bu Nulia Farida yang baik dan budiman serta berakhlak Mulia... HIH itu dulu nya mengaku Biarawati dan beragama Katolik bukan Kristen. Kristen dan Katolik pun agamayang berbeda. Berbeda dari Pengajaran dan peraturan peratuannya..

      Hapus
    2. ibu nurlia farida : kristen udah biasa liat fenomena kayak gini bu,takut mah enggak,cuma pada akhirnya ketawa kalo udah ketahuan kalo si ibu ternyata tukang bohong,udah banyak kebohongan kaya gini terbongkar bu,tapi saya ga nyalahin ajarin ibu,karna di ajaran ibu berbohong itu dibolehkan.semoga ibu tetap dengan agama ibu ya,disorga nanti kan bakal dapat 72 bidadari perawan (ehh perjaka kali ya kalo untuk perempuan). hehe

      Hapus
  37. KASIHAN MODAL PADA ASUMSI GILA KAUM KRESETAN, KASIHAN 1 PERSATU UMAT TERBAIK KRESETAN MULAI INYAF & TAUBAT, GAK NERIMA DOMBA-NYA HILANG 1 PER 1 MULAI MENINGGALKAN AGAMA KRESETAN, BEGITU PINDAH DI FITNAH HABIS-HABISAN HUAHAHAHA :V :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAAH BIASA BRO KRESTEN,KRESTEN KAN BAHAN BAKAR BUAT NYALAIN API NERAKA.
      BIARIN MEREKA DI NERAKA KITA MAH ASIK DISURGA DAPAT 72 BIDADARI PERAWAN DARI ALLAH,ASIIKK BENER,PERAWAN BOOO,BAKAL PESTA SEKS BARENG JUNJUNGAN KITA LAGI KAN,SURGA I'M COMING.WOKOKWOKWOKWOWK

      Hapus
    2. porno banget sihh .. emang di kristen ajaranya seporno itu yaa?? pantes aja banyak ayat bibel yg prono.. anonim ini akun orang kafir apa muslimin sihh?? komentar loe ngak nyambung tau ngak.. membingungkan kaya muka lu yg bingung,,.. udah dehh kalo emang loe pintar cari topik lain buat di komen dehh,, ntar malu sendiri lo..

      Hapus
  38. Kita tidak menjelekan/ memfitnah HIH, kita hanya mengingatkan dia, agar mengoreksi diri sendiri, supaya menyadari atas kesalahannya.

    BalasHapus
  39. kOK YG di bahas pd artikel diatas cuma masalah benar tidak nya HIH itu biara wati ato bukan ya???
    Kenapa kalian kristen gak membahas benar tidak nya ucapan HIH tentang kejanggalan2 ajaran gereja >>>>
    Bukan Itukan lebih bermamfaat buat kristen sendiri,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bpk Ruslan Aidi yang baik dan budiman serta berakhlak Mulia... HIH itu dulu nya mengaku Biarawati dan beragama Katolik bukan Kristen. Kristen dan Katolik pun agama yang berbeda. Berbeda dari Pengajaran dan peraturan peratuannya..

      Lalu kalau soal kejanggalan ajaran gereja yang di utarakan oleh Ibu HIH bener atau tidak nya,, itu kan tak perlu di bahas karena kami percaya apa yang kami imani. Walaupun Ibu HIH berkata seperti itu,kami tidak akan mengurangi keimanan kami. Dan kalau ucapan ibu HIH itu salah, apakah akan berdampang buat kami?? atau berdampak buat saudara saudara dari agama Islam??kan pasti nya tidak ada.

      Hapus
    2. kalo di awal aja udah bohong tuh orang,gimana lagi omongan selanjut nya bro.hehe.
      udah standar muslim banget nih buat pertanyaan kayak gini,walaupun dijelaskan nanti sm orang katholik kejanggalan yang disebutkan sma tuh ibu tukang taqqiya,ga ada untungnya lah. muslim pasti bakal nolak lah teori yang dikeluarkan oleh orang katholik dan membenarkan si irena.karena menguntungkan buat kaum muslim sendiri.
      MUSLIM IS MASTER OF TAQQIYA.
      TAKE A BEER,ALLAHU BARBAR.

      Hapus
    3. kOK YG dibahas.... isis eh sorry, isi artikel kan harus sesuai judul.

      Hapus
  40. ha ha lucu

    sang admin ini menilai pengalaman sang mantan biarawati hanya berdasarkan analisa sepihak dengan tendensi ketidak sukaan
    seolah olah sang admin lebih tahu dari sang pelaku sendiri

    cara mengoreksinya juga hanya berdasarkan meraba raba kisahnya kejadianya ,peristiwanya kemudian mengambil kesimpulan yang membenarkan apa yang dilakukanya dengan hari raba raba tersebut

    admin lucu
    maunya mau mengoreksi orang lain tetapi tengkuknya penuh dengan belang tetapi hanya bisa melihat belang orang lain hanya dengan meraba raba (krn hanya hasil asumsi)

    padahl ditengkuknya sdi pamer belang tanpa menyadarinya

    lucu haha ,inikah katolik hehe

    www.kristendalamfakta.blogspot.com

    lucu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarin aja nih kristen cuap2,mereka bakal jadi bahan bakar neraka.saat mereka di neraka,muslim di surga pesta seks dengan 72 bidadari yang walau digenjot tetap perawan lagi,belum lagi kita bakal diberi kekuatan sama allah biar ga cape trus genjot bidadari,behh asik bener,cuma islam nawarin kenikmatan surga gini bro,surga agama kafir mana ada kaya gini.

      Hapus
    2. paling gak waktu dia mengaku biarawati, tunjukinlah fotonya saat pentabisan gitu, masak cuap2 doang percaya sih, kasih bukti dong. hoax lover detected

      Hapus
  41. Anda lebih lucu audah ada tautan link masih bisa bilang meraba2,takut buka link takut akan oebenaran ya,

    BalasHapus
  42. Itulah perlakuan orang kafir, dia selalu mendustakan kebenaran, Irene ngak ada apa-apanya, Al-qur'an yg firman Allah saja bisa dia dustakan, kitab injil yg katanya diturunkan utk umat nasrani sendiri juga didustakan, jadikita umat islam ngak usah kaget. Untuk kita umat islam tidak ada ruginya, kalau umat diluar islam tdk mau menerima kabenaran yg telah kita sampaikan kebenarannya dari Al-qur'an dan hadis(sampaikanlah walaupun satu ayat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali kami tidak menerima kebenaran dari alquran,karna kebenaran dari alquran : kebenaran kalo muhammad itu raja poligami,raja pedopilia,raja pembunuh demi agama,raja pendukung zinah,raja suka menghakimi, kafir, haram jadah, najis,suka menyetubuhi zainab.
      yang dilakuin ISIS,ALQAEDA dan teroris lain adalah mengikuti jejak junjungan mereka nabi muhammad.
      baca lagi alquran,kalo memang yang saya bilang ini fitnah.

      Hapus
    2. mana sihh yang di alquran dinyatakan seperti yg anda bilang,, sok tau dehh !! kalo komentar punya orang lain , mesti paham dong isinya,, masa doktrin greja di makan mentah mentah.. bilang ama grejanya !! heyy pak pastor, . bapak sunat ngak pak?/ trus kenapa sihh kita minum anggur tiap ibadah minggu padahal anggur minuman memabukan dilarang di bibel,, ehh tapi ngak usah repot repot,,. nanti kamu pasti di marahin sam pak pasturnya,.. saya jawab satu aja ya dari pernyataan anada diatas.. nanti saya jawab semuanya and malah nonjokin pstur anda karna dia ngarang cerita fitnah.. tadi anda bilang nabi saya muhammad adalah pembunuh demi agama,harusnya anda cari referensi dulu benar ngak muhammad membunuh demi agama,, faktanya dari sekian banyak perang yang dilakukan nabi muhammad berdasarkan hal yg jelas,. dan itu di sebutkan di alquran ,,.. dan korban jiwanya tidak banayk,, karna perang islam memiliki dasar dan tidak membabi buta,.juga di islam sangat jelas dikatakan tidak ada paksaan untuk masuk islam,, "bagimu agama mu bagiku agama ku" itu yg tertulis di alquran,. sedangkan di kristen di ajarkan segala cara untuk mengkristenkan orang lain,,kristenisasi saya kira sudah jelas memperlihatkan pemaksaan,,.. kalo masalah nabi muhammad kafir,,.. kayaknya kafir itu kalo tidak mengikuti ajaran tuhan,,. kami unat islam mengikuti ajaran yesus dan muhammad,,.. sedangkan krissten banyak meninggalkan ajaran yesus itu sendiri yang mereka anggap tuhan.. kasihan

      Hapus
  43. Islam lagi Islam lagi ....udah bosan melihat dan mendengar Islam di seluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus deh kalo seorang ateis seperti anda bosan,,.. karna tu pintu hati udah ketutup..!!

      Hapus
  44. Elo saudara-saudara gue sesama manusia, elo silahkan deh tonton video ahmad deedat dan zakir naik. zakir naik ada rencana bakal gelar acara di Indonesia, nah disitu elo panggil deh petinggi agama lo yang paling cerdas untuk menunjukkan katolik ataupun protestan adalah sebuah kebenaran dari Yang Maha Agung.. Gue tantang elo buktikan kebenaran agama lo di depan zakir naik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.youtube.com/watch?v=hS2hLxz6C5M

      Hapus
    2. zakar naik eh zakir naik itu wahabi pendukung alqaeda,
      udah banyak kok kesalahan dari master taqqiya zakar naik di bongkar,salah satu nya dari link video diatas,
      btw lagian kalo menang adu bacot dengan zakar naik apakah otomatis agama yang kita bela jadi benar ? standar kebenaran agama bukan sebatas adu bacot dengan zakar naik bung :p

      Hapus
    3. mas bro.. jangan so gaul,, pangil bang bung bang bung,,.. anda ngak faham dan ngak tahu apa itu debat umat beragama, d sana mereka melakukan pembicaraan tentang mana sihh diantara mereka yg memiliki keyakinan atau agama yang hak,dan ilmiah.. dan sanagt jelas bahawa setiap ceramah dan penhelasanya dr.zakir naik menjeaskan islam dengan sangat ilmiah,dan tidak ada keraguan didlamnya,meski ada ribuan pertanyan yg memberatkan dia,, tapi dengan sangat mudah di jawabnya.. tapi jangan sampai anda membaca artikel tentang pertanyaan bauat kristen dari islam,, waduhh ntar anda jadi terguncang karenannya.. soo belajar dulu dan jangan pake ego dan malas,, ajalaran selain islam memang foya foya dan enak buat di laksanakan tapi tidak menjamin apa apa,. thk ya udah baca sampai habis,. ini awal dari kesadaran anda / ? jangan sensi bung..

      Hapus
  45. Saya pikir artikel ini mau menjerumuskan umat islam... mau berbohong atau tidak intinya bliau telah banyak memberi pemahaman pada majelisnya. Ambil contoh seprti peristiwa konstanti konsili nisia. Trimakasih

    BalasHapus
  46. Saya pikir artikel ini mau menjerumuskan umat islam... mau berbohong atau tidak intinya bliau telah banyak memberi pemahaman pada majelisnya. Ambil contoh seprti peristiwa konstanti konsili nisia. Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel ini hanya mau meluruskan berita yg sebenarnya.dan berharap hih berhenti menyebarkan berita bohong.karena tak elok sebagai ustadzah berbohong

      Hapus
    2. kamu katakan bahwa ustadzah tidak boleh berbohong.. itu benar ,. tapi coba buktikan satu saja pernyataan hj.irene handono yang berbohong,. satu saja... and .. bicara soal bohong anda mustinya malu,. kan kristen sendiri ngajarin bohong oleh paulus ,. liat bible roma7:3 ,. tolong dehh baca lagi bible nya baru komentar,. saya aja baca bibelnya ehh tapi baca terjemahanya juga yaa.. biar tahu arti sebenarnya,. tapi siap siap bingung dan tergoncang akan isinya,,..

      Hapus
  47. Boleh saja seseorang punya gelar sarjana Theologia, atau yg sejenisnya, bahkan yg lebih tinggilagi.
    Boleh saja seseorang punya predikat biarawati, pastor, pendeta dll.
    Tetapi kalau pengalaman pribadinya dengan Tuhan adalah nol besar, tetap saja semua itu tak ada artinya. Ingat Rasul Paulus? Ketika dia masih bernama Saulus, siapakah dia? Saulus adalah sampah dimata Paulus yg telah mengalami hal yg pribadi bersama Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh dongeng greja masih aja di pake disini,, apke yg ilmiah dehh,,.. otak tu dipake mikir bukan menghayal.. jadi pengalaman pribadi apa yg anda maksud?? siapa yg menyatakan bahwa seseorang telah mengalami pengalaman pribadi dengan tuhan?? dan tuhan yg mana yg dia pribadikan?? kalau tuhan yg dimaksud yesus?? dimana sihh di bible yesud menyatakan diri sebagai tuhan?????? dimana sihh yesus dilantik jadi tuhan?? saya jadi bingung! anda amalkan ajaran yesus atau paulus siihh?

      Hapus
  48. apapun hidup seseorang tidak akan pernah lepas dari langkah hidupnya sendiri..jejak hidup tidak akan bisa dihapus sma skli oleh waktu...

    BalasHapus
  49. SUDAH KONFIRMASI KAH DENGAN IRENE HANDONO.... JANGAN2 BLOG INI JUGA SEBAGAI MEDIA PENEBAR FITNAH UTK MENDISKREDITKAN IRENE HANDONO DAN ISLAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penebar Provokator FPI (preman berjubah), memfitnah pihak gereja telah memanipulasi tanda tangan warga sekitar gereja.

      Hapus
    2. hehehe....HIH kan bisa langsung mengomentari kebenarannya kisahnya... kalo tidak..ya memang dia pembohong...

      Hapus
  50. Saya melihat tampaknya ini sudah menjadi tren dikalangan Islam. Pengakuan sebagai mantan Kristen dan menjadi mualaf, apalagi kalau mantan Suster dan Pastor, itu dapat mendongkrak popularitas dan akan semakin mendatangkan banyak sekali keuntungan finansial dengan seringnya ybs dipanggil untuk memberikan ceramah juga kesaksian. Jika umat Islam cerdas mestinya mengkritisi para mualaf2 palsu. Jelas sekali apa yg mereka lakukan sebenarnya justru merugikan umat Islam sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. merugikan islam atau merugikan kristen,,.. sya rasa anda mulai galau dengan apa yg anda yakini ternyata tidak lah sesuai dengan apa yang anda ketahui dari yesus,. seberapa banyak sii ajaran yesus yang di ikuti?? ngak ada?? setengah?? ya udah.. baca bibel lagi aja.. shalom mualaikum

      Hapus
  51. Hanya Yesus lahk jalan kebenaran dan keslamatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saya tahu jalanya dimana?? jika memang terbukti benar,saya mau ke jalan itu, jika salah anda yang ikuti jalan saya..!! gmana??

      Hapus
  52. trjelas trliat kebohongan......

    BalasHapus
  53. trjelas trliat kebohongan......

    BalasHapus
  54. yang membuat agama sebelah ini berkembang selain dengan kekerasan adalah dengan doktrin taqqiya. yaitu membolehkan berbohong demi kebaikan.
    makin keliatan kan kalo "Bapa Segala Dusta" ada di balik agama Islam.

    BalasHapus
  55. Selamat malam

    Sebenarnya mau benar atau tidak itu hanya urusan beliau (HIH) kepada Tuhan yang di anutnya sekarang, setiap makluk Tuhan itu diberikan hak nya masing masing, dan saya haya bermohon kepada seluruh masyarakat indonesia, jangan memandang suatu perbedaan seperti kamu memandang musuhmu, tidak ada satupun agama didunia ini yang mengajarkan diskriminatif pada perbedaa.Islakah, katolikkah, protestankah, buddha, hinddu, yahudi,dll. Adalah agama yang mengajarkan manusia menjadi benar. Kenapa manusia menyerukan perdamaian atas nama persatuan, tapi menghancurkan atas nama agama? Apakah perbedaan menjadi amunisi untuk memghancurkan bhineka tungal ika. Blog inipun ditujukan untuk kaum katolik, tapi hebatnya ada halaman khusus membahas Islam. Dan isinya pun tidak dibuat buat, contoh: Sikap toleransi gereja berikan ruang untuk shalat jum'at. Dan memang benar berita itu fakta. Yang saya sedikit terkejut Blog ini tau cerita cerita Islam, Contoh: cerita umar bin khattab yang benar benar sesuai tanpa ada perubahan atau kesalahan. Jadi saya berharap stop komenta propaganda perbedaan, karna agama tidak pernah mengajarkan kesalahan. Saya muslim yang bisa dibilang gak alim karna saya juga mempelajari agama lain "untuk ilmu pribadi" jadi semoga kita semua mampu menerima perbedaan, mau tidak mau karna Indonesia dari barat ke timur dikelilingi per bedaan.
    Peace & selamat malam

    BalasHapus
  56. lucu juga ada yg komentar gpp berbohong (taqiyah) yg penting berguna buat islam .jd ajaran agama loe gpp saksi dusta yg penting buat kepentingan? wwkwkw kocak bro

    BalasHapus
  57. Astaghfirullah.. banyak sekali penyesatan yang ditujukan untuk kaum muslimin. Wahai saudaraku muslim dan muslimah, ketahuilah.. Rasulullah tidak pernah mengajarkan dakwah dengan kebohongan. Berbohong itu termasuk dosa besar. Hanya 3 hal yg diringankan untuk berbohong dalam Islam,...“Peperangan, mendamaikan yang berselisih, dan perkataan suami pada istri atau istri pada suami (dengan tujuan untuk membawa kebaikan rumah tangga).” (HR. Bukhari no. 2692 dan Muslim no. 2605, lafazh Muslim). Mari kita perdalam agama masing2 dan hilangkan fitnah2 keji. Kebenaran akan selalu terkuak meski diliputi bertubi2 kebohongan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yg mau menyesatkan umat muslim karena yesus tidak pernah mengajari umatnya untuk saling membenci.hanya kalian saja di doktrin oleh para ulama untuk phobia dan curiga terus terhadap org2 kristen....sementara org kristennya santai2 saja karena mmg tidak ada masalah.

      Hapus
    2. ehh domba yg sangat tersesat,.. apa yang anda katakan dengan kristen santai2 saja?? apakah kristenisasi dan misionaris itu santai.. jelas2 itu menggambarkan kristen kocar kacir dan gegabah... apa yang kami phobiaka terhadap anda ,. jika anda sendiri slalu lari dari kebenaran yang padahal anda tahu itu masuk akal dan ilmiah sebagaimana yang islam ajarkan,. sedangkan anda masih pake ego dan malas,..

      Hapus
    3. Mas Andrian amin... sampean tahu dari mana masalah kristenisasi dan misionaris?

      Ini adalah blog umat katolik, mungkin sampean melihat kristenisasi dari umat kristen versi sebelah ya?

      Bedakan mas antara kristen katolik dan kristen sebelah.

      Cari teman beda agama ya mas... sampai ke ujung dunia.

      Hapus
  58. Hih memang berbohong...dia tidak pernah jd biarawati di ordo ursulin dan hal ini mmg sudah pernah diklarifikasi pihak ordo ursulin.hih gagal di tes psikologi karena mempunyai kecenderungan untuk menonjolkan diri sendiri.silahkan pindah agama tetapi tidak perlu jd org yg sok tau seolah olah ajaran katholik itu banyak gak benernya.klo hih mengerti ttg ajaran kristus yesus...potong kuping saya dia tidak akan sampai pindah agama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya harap anda potong kuping anda setelah baca ini..
      anda katakan hj.irene hadono tidak paham ajaran yesus,dan jika paham dia tidak akan pindah agama,..
      bagaimana dia dikatakan tidak paham dengan ajaran yesus,.sedang diA sedang mangamal kan ajaran yesus.. kamu pasti ngak tau isi bibel.. jika kamu kristen yang baik ,kamu pasti tahu di bible itu tidaklah 100 % perkataan yesus,, hanya 18% yang perkataan yesus.. selebihnya karangan,dan dari itu semua ajaran yesus adlah sma dengan ajaran yang dibawa nabi muhammad, yesus sendiri mengatakan akan ada nabi setelahnya dengan melanjutkan ajranya,, dan kami lah umat islam yang melanjudkan ajaran itu dari nabi muhammad,sedangkan kriten mereka melanjutkan ajaran paulus dan muruid nya,. jadi mana dari kita yang paham ajaran yesus .. kamu atau hj.irene handono,,.. jika kamu masih mengaku kamu lebih faham ,maka hiduplah dengan ego kamu dan jika kamu akui hj.handono adalah paham maknya dia keluar dari kristen,, silahkan ambil pisau,dan potong tu telinga kamu,, tapi ssya sarankan jangan potong dua duanya ya,, satu aja,biar yg stu lagi bisa diginakan jika nanti alhamdulillah anda sdar,, amin

      Hapus
  59. yang mau balas komen saya bisa langsung ke imail andriinterzircon@yahoo.comn maka kita akan diskusi jelas disana... jika anda berani dan tidak gunaka ego malas anda terus ..

    BalasHapus
  60. Wes Podo kenthu ta durung rek... ??
    Ra enak sing bakulan tempek Iki.
    Klu ada tempek2 sekenan setengah pakek yang berbulu lebat kasih tau ane yak guys.

    BalasHapus
  61. Disini dibahas apakah benar beliau seorang biarawati atau hanya lewat dan tidak melanjutkan . Bukan berdebat masalah ajaran agama masing masing...benar atau bohong akan kita bertanggung jawabkan pada Tuhan kelak. Jika iya katakan iya jika tidak katakan tidak. Terima kasih

    BalasHapus
  62. karena mualaf dia dituduh biarawati palsu, padahal banyak misionaris dan pendeta jenius masuk Islam

    BalasHapus
  63. Biarkan saja HIH dan agamanya, sak karep karepe biar mereka puas, biar mereka senang, karena mereka bukan umat yg dewasa mereka gampang ngambek, gampang marah, kita sebagai umat katholik mendoakan saja semoga HIH menjadi muslim yg baik dan tidak menjelek jelekan agama yg pernah dia anut

    BalasHapus
  64. Rahasia Alkitab/Injil Yang Menggemparkan Dunia

    BERIKUT INI ADALAH SEBAGIAN INFORMASI YANG SELAMA INI DISEMBUNYIKAN OLEH GEREJA AGAR UMAT KRISTEN / KATHOLIK TIDAK MEMPELAJARI ALKITAB MEREKA SENDIRI SECARA MENDALAM, APALAGI SAMPAI DENGAN MEMBANDINGKAN ANTAR SATU KITAB DENGAN KITAB LAIN, SANGAT DILARANG KERAS.
    --------------------------------------------------------------------------------------
    INDEKS AL-KITAB

    download alkitab elektronik

    Kitab agama ini adalah milik umat Kristiani, dikenal dengan sebutan Alkitab atau Bibel (Inggris : Bible, Jerman : Bijbel), terdiri dari dua bagian kitab, yaitu Kitab Perjanjian Lama (PL) dan Kitab Perjanjian Baru (PB). Di dalam Perjaniian Lama Tuhan pernah berfirman bahwa orang-oran Israel itu sangat durhaka dan hobi merubah-rubah kitab suci (baca: Kitab Mikha 3:1 - 12 dan Ulangan 31:27). Akibatnya, kitab suci ini menjadi bercampur-baur antara kebenaran ilahi dan kesalahan-kesalahan manusiawi yang ditulis oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

    Maka Alkitab tidak boleh dibaca dengan doktrin yang harus diterima apa adanya bahwa Alkitab itu pasti baik dan benar, karena Tuhan telah mengaruniakan akal budi kepada setiap manusia. Akal budi inilah yang mendatangkan karunia (Amsal 13:15). Tanpa akal budi mengakibatkan kebodohan dan kebinasaan (Amsal 10:21). Gunakanlah akal untuk menguji dan menyaring Alkitab antara ayat-ayat firman Tuhan dan ayat-ayat buatan manusia. Sesuai dengan perintah berikut : "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik" (I Tesalonika 5: 2 1).


    AYAT-AYAT ILLAHI :


    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas
    1. Tauhid Nabi Musa (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39).
    2. Tauhid Nabi Daud (II Samuel 7:22, Mazmur 86:8).
    3. Tauhid Nabi Sulaiman (I Raja-raja 8:23).
    4. Tauhid Nabi Yesaya (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9).
    5. Tauhid Yesus (Markus 12:29, Yohanes 5:30, Yohanes 17:3).

    Yesus bukan Tuhan dan tidak sama dengan Tuhan
    1. Yesus lebih kecil daripada Tuhan (Yohanes 10:29).
    2. Tuhan lebih besar dari pada Yesus (Yohanes 14:28).
    3. Yesus duduk di sebelah kanan Tuhan (Markus 16:19, Roma 8:4).
    4. Yesus berdiri di sebelah kanan Tuhan (Kisah Para Rasul 7:56).
    5. Allah tahu kapan datangnya kiamat, sedang Yesus tidak tahu (Matius 24:36).
    6. Yesus bersyukur kepada Tuhan (Matius ll:25, Lukas 10:21).
    7. Yesus berteriak memanggil Tuhan (Matius 27:46, Markus 15:34).
    8. Yesus menyerahkan nyawanya kepada Tuhan (Lukas 23:44-46, Yohanes 19:30).
    9. Yesus disetir oleh Tuhan (Yohanes 5:30).

    Yesus adalah utusan Tuhan (Rasul Allah)
    Dalil : Markus 9:37, Yohanes 5:24, 30,7:29,33,8:16,18,26,9:4,10:36,II:42,13:20,16:5, 17:3,8,23,25.

    Tidak ada dosa waris dan Penebusan dosa
    Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    Nubuat akan datangnya seorang nabi akhir setelah Yesus
    Dalam Alkitab masih dapat ditemukan nubuat-nubuat para nabi yang memberikan sinyalemen akan datangnya seorang nabi terakhir yang menutup keberadaan para nabi sebelumnya. Keberadaan nabi terakhir yang pamungkas ini sangat penting artinya untuk kesempurnaan ajaran Tuhan kepada manusia di muka bumi.

    BalasHapus
  65. Namun, nubuat itu disampaikan dalam bentuk sandi-sandi bahasa yang dapat dipahami dengan penafsiran yang membutuhkan pemikiran akal yang tinggi.

    Ayat-ayat yang dimaksud adalah :
    Ulangan 18:18-20, tentang nabi diluar bani Israel dengan ciri-ciri: nabi seperti musa, tidak mati terbunuh dan semua perkatannya terjadi.
    Habakuk 3:3 jo. Ulangan 33;1-3, tentang nabi yang berhasil menegakkan syariat agama di tanah Arab.
    Yesaya 29:12, nabi yang tidak bisa membaca.
    Yesaya 41:1-4, nabi yang bisa perang, punya keturunan dan sudah lama ditunggu-tunggu oleh bangsa yang tertindas sebagai pembebas dan penyelamat dari penindasan kaum yang zalim.
    Yesaya 42:1-4, nabi yang menegakkan hukum kepada bangsa-bangsa lain dan tidak pernah berteriak dengan suara nyaring.
    Yeremia 28:9, tentang nabi yang membawa damai.
    Kejadian 49: 1, 10 dan Matius 21: 42-43, nabi tersebut keturunan nabi Ismail.
    Yohanes 1: 19-25, datangnya setelah zaman Yahya dan Yesus.
    Yohanes 16:7-1 5, nabi yang mendapat julukan "Penolong yang lain" dengan ciri-ciri: manusia biasa, memiliki gelar ‘penghibur' dan 'al-amin/orang benar jujur terpercaya', tidak berkata-kata dari dirinya sendiri dan memuliakan nabi Isa dengan alaihisalam.
    Dan lain-lain.

    AYAT-AYAT BUATAN MANUSIA :


    Ayat-ayat Porno (cabul)
    1 Yehezkiel 23: 1-21, ayat-ayat jorok tentang seksual.
    Diceritakan di dalamnya penyimpangan seksual yang sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis bila dibaca oleh anak-anak di bawah umur. Ada kalimat-kalimat yang sangat cabul dengan menyebut buah dada, buah zakar, menjamah-jamah, memegang-megang, birahi, dan lainlain.

    2. Yehezkiel 16: 22-38, ayat porno yang bugil-bugil.
    “....Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang nendang dengan kakimu .... (ay.22). “...dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah" (ay.25."Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu....."(ay.26). "engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum puas" (ay.28). "Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH" (ay. 30). "....engkau yang memberi hadiah 1 umpan kepada semua yang mecintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal" (ay. 33). Aku akan menyingkap auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihatseluruh kemaluanmu: (ay.37).

    3. Ulangan 23: 1-2, Tuhan menyebut "Buah Pelir".

    4. Hosa 3: 1, nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka bersundal (pelacur) dan berzinah. Jika benar bahwa Tuhan pernah menyuruh nabi-Nya untuk mencintai pelacur, semua laki-laki akan rebutan menjadi nabi. Dan, semua wanita akan rebutan untuk menjadi pelacur, supaya dicintai oleh nabi Allah.

    5. Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

    6. Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

    7. Kidung Agung 7:6-13. Puisi Kenikmatan Cinta yang memuji kecantikan dan cinta yang memakai kata-kata seksual, yakni keindahan buah dada dan keinginan untuk memegang-megang buah dada. "Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dada gugusannya. Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan gugusannya.Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur.

    BalasHapus
  66. Pelecehan Alkitab (Bibel) kepada Tuhan
    1. Tuhan menyesal dan pilu hati? (Kejadian 6:5-6, Keluaran 32:14).
    2. Tuhan mengah-mengah, megap-megap, dan mengerang seperti perempuan yang melahirkan? (Yesaya 42:13).
    3. Roh Tuhan melayang-layang (terapung-apung) di atas permukaan air? (Kejadian 1:1-2).
    4. Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    5. Tuhan kelihatan alas kaki-Nya? (Keluaran 24:10).
    6. Tuhan merasa jenuh/jemu/bosan? (Yeremia 15:6).
    7. Tuhan petak umpet dengan Adam? ( Kejadian 3:8-10).
    8. Tuhan besanan dengan manusia? (Kejadian 6:2).
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: 8).
    11. Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    12. Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    13. Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    14. Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    15. Tuhan kelihatan punggungnya-Nya? (Keluaran 3 3: 23).

    Pelecahan Alkitab (Bibel) kepada Para Nabi Allah
    1 . Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9: 18-27).

    2. Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam secara bergiliran (Kejadian 19:30-38). Heboh ... !!! Skandal seks ayah dan anak kandung oleh nabi??

    3. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

    4. Ketika sudah tua, Nabi Daud tidur dengan perawan yang masih muda (I Raja-raja 1: 1-3).

    5. Nabi Yakub bekerja sama dengan ibu kandungnya untuk membohongi dan menipu ayah kandungnya, supaya Israel diberkati (Kejadian 27: 1-46).

    6. Yehuda (putra Nabi Yakub) menghamili menantunya sendiri (Kejadian 38: 13-19). Skandal seksa ayah dan menantu dalam kitab suci!?

    7. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayahnya sendiri (11 Samuel 16: 21-23). Perselingkuhan anak dengan ibu (gundik ayah) dalam Kitab Suci?!

    8. Amnon (putra Daud) memperkosa saudara perempuannya (II Samuel 13: 7-14). Incest antara anak nabi dengan saudaranya sendiri ?!?

    9. Ruben (putra tertua Nabi Yakub) melakukan hubungan seks dengan Bilha, gundik ayahnya (Kejadian 35:22). Gundik ayah diperkosa anaknya sendiri ?!?

    10. Nabi Sulaiman (Salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai 700 istri dan menyimpan 300 gundik (I Raja-raja 11:3) Mustahil ada nabi yang rakus wanita..

    11. Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4).

    12. Nabi Isa (Yesus) orang bodoh, idiot, dan emosional. Pada waktu bukan musim buah ara, Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus ll: 12-14; bandingkan: Yohanes 2:4 dan Yohanes 7:8-10).

    Catatan : Nama-nama pezinah tersebut ada dalam silsilah yesus (Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38).

    BalasHapus
  67. Ayat-ayat yang tidak masuk akal (irasional)
    1. Anak lebih tua 2 tahun daripada ayahnya pada waktu II Tawarikh 21:5,20, Yoram berusia 32 tahun jadi raja dan memerintah Yerusalem selama 8 tahun lalu meninggal (pada usia 40 tahun). II Tawarikh 22: 1-2, Setelah Yoram meninggal, dia digantikan Ahazia, anaknya pada usia 42 tahun. Jadi, Ahazia lebih tua 2 tahun daripada ayahnya.

    2. Usia 11 tahun sudah tidak punya anak
    Ahas berumur 20 tahun ketika naik dan memerintah kerajaan selama 16 tahun (II Raja-raja 16:2). Sepeninggal Ahas, tahta kerajaan diganti oleh Hizkia, anaknya (II Rajaraja 16: 20). Hizkia berusia 25 tahun waktu naik tahta menjadi raja (II Raja-raja 18: 2).
    Jadi, dalam usia 11 tahun Ahaz sudah punya anak ??!!

    3. Tuhan salah hitung
    Kejadian 46: 8-1 5, disebutkan daftar nama-nama bani Israel yang datang ke Mesir berjumlah 34 nama. Padahal pada ayat 1 5 disebutkan “Jadi seluruhnya, laki-laki dan perempuan, berjumlah 33 jiwa". Pakai Tuhan tidak pandai berhitung ??

    Ayat-ayat yang mustahil dipraktekkan

    1. Hukum Sabat
    Hari Sabat (Sabtu) adalah hari Tuhan yang harus dikuduskan. Pada hari itu setiap orang dilarang bekerja, dilarang memasang api di rumah (lampu, kompor, dan lain-lain) karena Sabat adalah hari perhentian penuh. Orang yang bekerja pada hari Sabtu harus dihukum mati (Keluaran 20:8-11,31:15,35:2-3).
    Ayat ini mustahil dipraktekan di jaman modem. Siapa yang sanggup mengamalkan ? Siapa yang mau dibunuh apabila melanggar hukum Sabat ?

    2. Bunuh orang kafir dan musyrik!! (Ulangan 13: 6-9)
    Ayat ini memeiintahkan kewajiban membunuh orang yang mengajak menyembah tuhan selain Allah. Ayat ini tidak bisa diterapkan. Buktinya umat Yahudi dan Kristen tidak pernah membunuh umat Hindu, Budha, Kong Hu Chu, dan lain-lain.

    3. Dilarang memakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan (Imamat 19: 19).
    Bila ayat ini diamalkan, maka manusia akan kembali kepada jaman primitif, ketinggalan jaman, ketinggalan gaya dan tidak modernis.

    4. Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:29).
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahil dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang Kristen menjadi buta.

    5. Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matiusl8:8-9)
    Secara Letterlijk maupun Figuurlijk, ayat ini mustahi dipakai. Bila diterapkan, maka banyak orang kristen menjadi pincang dan buntung.

    6. Dilarang melawan penjahat (Matius 5: 39-44)
    Ayat ini mustahil dipraktekkan di masyarakat manapun. Bila ajaran ini diterapkan, maka menghancurkan tatanan sosial dan keamanan masyarakat. Apa jadinya di masyarakat apabila suatu kejahatan tidak dilawan ? Tidak melawan kejahatan berarti mendukung kejahatan. Bila kejahatan tidak dilawan, berarti mendukung kejahatan.
    Bila kejahatan tidak dilawan, maka kriminalitas akan meningkat dan subur berkembang.

    7. Kasihilah musuhmu (Lukas 6: 27-29). Ajaran ini sangat menguntungkan penjajah.

    8. Dilarang membawa perbekalan, dilarang membawa dua helai baju dan dilarang membawa kasur dalam pedalanan (Matius 10:9-10). Kenyataannya, umat Kristen sendiri tak ada yang bisa mengamalkan ayat ini.

    BalasHapus
  68. Ayat-ayat takhayul (mistis)
    Simson (Inggris: Samson) adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna selama rambutnya tidak dicukur. (Hakim-hakim 16:1-22).

    Diceritakan dalam kitab Hakim-hakim 16:1-22 bahwa Samson adalah utusan Tuhan yang sakti mandraguna. Dia bisa mencabut kedua daun pintu gerbang kota beserta kedua tiang dan semua palangnya, Ialu semuanya diletakkan di atas kedua bahunya dan dipindahkan ke puncak gunung (ay. 3). Tapi sayangnya dia jatuh cinta kepada seorang pelacur (wanita sundal) yang bernama Delila. Mala Delila disewa oleh raja Filistin dengan bayaran 1100 uang perak untuk mencari rahasia Samson (ay. 5).

    Di atas pangkuan pelacur Delila, akhimya Samson tergoda rayuan dan bujukan sehingga membuka rahasia kesaktiannya. Bahwa selama rambut kepalanya tidak dicukur, maka seluruh kekuatannya akan musnah dan dia menjadi orang lemah (ay. 17). Maka setelah nabi Samson tertidur di atas pangkuan pelacur Delila, rambutnya dicukur. Lalu musnahlah seluruh kesaktiaan dan kekuatan Samson. (ay.19). Kemudian kedua mata Samson dicungkil sehingga jadilah Samson buta mata akibat rahasia kesaktiannya dicukur (ay. 21).

    Cerita ini adalah cerita takhayul (mistik) yang biasanya berkembang di masyarakat primitif.

    Ayat-ayat Diskrimatif
    Perbuatan riba (rente) dilarang dilakukan kepada Israel, tapi boleh dilakukan kepada non Israel (Ulangan 23: 19-20).
    Ayat ini jelas buatan orang Yahudi, sebab tidak mungkin Tuhan berlaku diskiiminatif dengan melarang mengambil bunga uang kepada bangsa Yahudi, sementara mengambil bunga kepada orang selain Yahudi diperbolehkan. Dan sangat bertentangan dengan kitab Keluaran 22: 25: “Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang umat-Ku, orang miskin diantaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan bunga kepadanya".

    Ayat-ayat Ramalan Bibel yang meleset tak terpenuhi

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4: 16-17).
    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Ramalan ini tidak terpenuhi bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23, 16:28, Markus 9:1 dan Lukas 9:27).
    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kotakota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang Ialu.

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21: 12).
    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)
    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melainkan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52: 10-11 diceritakan bahwa pada dalam akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).
    Dalam kitab Yeremia 36:30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini tenyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Rajaraja 24: 6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakin, anaknya.


    BalasHapus
  69. AYAT-AYAT KONTRADIKSI :


    Kontradiksi Perjanjian Lama
    1. Siapakah anak Daud yang kedua ?
    a. Kileab (II Samuel 3: 2-3).
    b. Daniel (I Tawarikh 3: 1)

    2. Di Yerusalem, Daud mengambil beberapa gundik atau tidak ?
    a. Ya! Daud mengambil beberapa gundik dan istrei (11 Samuel 5: 13-16).
    b. Tidak! Daud hanya mengambil beberapa isteri saja (I Tawarikh 14: 3-7).

    3. Berapa anak-anak Daud dari gundik di Yerusalem ?
    a. 11 orang (Samuel 5: 13-16).
    b. 13 orang (I Tawarikh 14 3-7).

    4. Di Kota mana Daud mengambil tembaga ?
    a. Betah dan Berotai (II Samuel 8: 8).
    b. Tibhat dan dari Kun (I Tawarikh 18: 8)

    5. Siapa anak Tou yang diutus untuk mengucapkan selamatkepada Daud ?
    a. Yoram (II Samuel 8: 10).
    b. Hadoram (1 Tawarikh 18: 9- 1 0)

    6. Dari orang bangsa saja Daud mengambil perak dan emas untuk Tuhan ?
    a. Aram (II Samuel 8: 11-12).
    b. Edom (I Tawarikh 18: 14-16).

    7. Siapakah panitera (sekretaris) Daud ?
    a. Seraya (II Samuel 8: 15-17).
    b. Sausa (I Tawarikh 18: 14-16).

    8. Berapakah tentara berkuda tawanan Daud ?
    a. 1.700 orang (II Samuel 8: 4).
    b. 7.000 orang (I Tawarikh 18: 4).

    9. Berapa ekor kuda kereta yang dibunuh Daud ?
    a. 700 ekor (II Samuel 10: 18).
    b. 7.000 ekor (I Tawarikh 19:18).

    10. Yang dibunuh Daud, pasukan berkuda atau pasukan jalan kaki ?
    a. 40.000 pasukan berkuda (II Samuel 10:8).
    b. 40.000 pasukan berjalan kaki (I Tawarikh 19: 18).

    11. Siapakah panglima musuh yang tewas di tangan Daud?
    a. Sobakh (II Samuel 10: 18).
    b. Sofakh (I Tawarikh 19: 18).

    12. Daud memerangi Israel atas hasutan Tuhan atau atas bujukan iblis ?
    a. Tuhan murka Ialu menghasut Daud (II Samuel 24: 1).
    b. Setan bangkit Ialu membujuk Daud (I Tawarikh 21:1)

    13. Siapakah kepala Triwira pengiring Yahudi ?
    a. Isyabaal, orang Hakhmoni (II Samuel 23: 8).
    b. Yasobam bin Hakhmoni (I Tawarikh 11:11).

    14. Kepala Triwira Daud membunuh berapa orang ?
    a. 800 orang (II Samuel 23:8).
    b. 300 orang (I Tawarikh 11:11).

    15. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Israel ?
    a. 800 orang (II Samuel 24: 9).
    b. 1.100.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    16. Berapakah angkatan perang Daud dari orang Yehuda ?
    a. 500.000 orang (11 Samuel 24:9).
    b. 470.000 orang (I Tawarikh 21:5).

    17. Berapakah kandang kuda milik Salomo (Sulaiman ?
    a. 40.000 kandang (I Raja-raja 4:26).
    b. 4.000 kandang (II Tawarikh 2:2).

    18. Berapa mandor pengawas kerajaan Salomo (Sulaiman)?
    a. 3.300 mandor (1 Raja-raja 5:16).
    b. 3.600 mandor (II Tawarikh 2:2).

    19. Berapa bat air di Bait Suci buatan Salomo ?
    a. 2.000 bat air (I Raja-raja 7:26).
    b. 3.000 bat air (II Tawarikh 4:5).

    20. Berapakah jumlah keturunan Yakub seluruhnya ?
    a. 66 jiwa (Kejadian 46:26).
    b. jiwa (Keluaran 1:5).

    21. Yang diharamkan, kelinci ataukah kelinci hutan ?
    a. Kelinci (Imamat ll: 6).
    b. Kelinci hutan (Ulangan 14: 6).

    22. Yang haramkan, babi ataukah babi hutan ?
    a. Babi hutan (Ulangan 14: 8, Imamat ll: 7).
    b. Babi (Yesaya 66: 17).

    23. Berapa lama Yoyakhim menjadi raja di Yerusalem ?
    a. 3 bulan (11 Raja-raja 24: 8).
    b. 3 bulan 10 hari (11 Tawarikh 36: 9).

    24. Berapa lama Yesua dan Yoab yang pulang kembali ke Yerusalem dan Yehuda dari pembuangan Nebukadnezar ?
    a. 2.812 orang (Ezra 2:6).
    b. 2.818 orang (Nehemia 7:11).

    25. Berapa anak-anak Benyamin ?
    a. 10 orang (Kejadian 46:21).
    b. 5 orang (Bilangan 26:38-39).
    c. 3 orang (I Tawarikh 7:6).
    d. 5 orang (1 Tawarikh 8:1-5).
    Komentar Silsilah anak Benyamin itu, semuanya tidak sama baik nama maupun jumlahnya.

    BalasHapus
  70. 26. Berapa cucu Benyamin (anak-anak Bela) ?
    a. 5 orang (I Tawarikh 7:7).
    b. 9 orang (I Tawarikh 8:3-5).
    c. 2 orang (Bilangan 26:40).
    Buka dan bacalah ayat yang dimaksud. Terlihat jelas bahwa semua nama dan jumlah cucu Benyamin tidak ada yang sama.

    27. Tuhan salah dalam batasan usia ?
    a. Tuhan membatasi umur manusia hanya 120 tahun saja "Berfirman Tuhan: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja" (Kejadian 6:3). "Maka berkatalah TUHAN,'Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka mahluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun" (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).
    b. Batasan usia dari Tuhan itu salah besar, karena banyak orang yang usianya melebihi 120 tahun. Adam hidup selama 930 tahun (Kej. 5:3-5), Set hidup selama 912 tahun (Kej. 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kej.9-11), Keenam hidup selama 9 1 0 tahun (Kej. 5:12-14), Mahalaleel hidup selama 895 tahun (Kej. 5:15-17), Yared hidup selama 962 tahun (Kej. 5:18-20), Henokh hidup selama 365 tahun (Kej. 5:21-23), Metusalah hidup selama 969 tahun (Kej. 5:25-27), Lamekh hidup selama 777 tahun (Kej. 5:28-32), Nuh hidup selama 950 tahun (Kej. 9:29), Sem hidup selama 600 tahun (Kej. 11: 10-11), Arpakhsad hidup selama 438 tahun (Kej. 11:12-13), Selah hidup selama 433 tahun (Kej. ll: 14-15), Eber hidup selama 464 tahun (Kej. ll:16-17). Peleg hidup selama 239 tahun (Kej. ll:18-19), Rehu hidup selama 239 tahun (Kej.11: 22-21), Serug hidup selama 230 tahun (Kej. 11: 24-25), Sara hidup selama 127 tahun (Kej. 23: 1-2), Ismael hidup selama 137 tahun (Kej. 25:17), Nahor hidup selama 148 tahun (Kej. ll: 24-25), Yakub hidup selama 147 tahun (Kej. 47: 28), Lewi hidup selama 137 tahun (Kej. 6:15), Kehat hidup selama 133 tahun (Kej. 6:19), Harun hidup selama 123 tahun (BH 33:39), Ayub hidup selama 140 tahun (Ayub. 42: 16-17).

    28. Tuhan menyesal atau tidak ?
    a. Tuhan tidak punya sifat menyesal (I Samuel 15:29, Bilangan 23:19).
    b. Tuhan menyesal dan pilu hati karena telah menciptakan manusia yang akhimya cenderung berbuatjahat di muka bumi (Kejadian 6:5-6). Tuhan menyesal karena telah Saul sabagai raja di Israel (I Samuel IS: 10-11, 35). Tuhan menyesal setelah mengacungkan tangan ke Yerusalem (II Samuel 24:16).Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka (Yeremia, 26:3, Yeremia 42:10, Keluaran 32: 14).

    29. Tuhan bisa dilihat atau tidak ?
    a. Tuhan tidak bisa dilihat dan didengar (Yohanes 5: 37,I Timotius 1:17, I Timotius 6:16, Keluaran 33: 20, I Yohanes 4:12).
    b. Tuhan bisa dihhat dengan mata kepala (Keluaran 33:11), Kejadian 18:1, Yohanes 5:37), Keluaran 33:20; I Timotius 6:16, I Timotius 1: 17,I Yohanes 4:12, Kejadian 26:24).
    c. Tuhan kelihatan kaki-Nya (Keluaran 24:9-10).
    d. Tuhan kelihatan sedang duduk (Yesaya 6:1).
    e. Tuhan bias dilihat dari jauh(Yeremia 31:3).

    Sebenarnya masih ada ratusan lagi daftar kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Tapi karena keterbatasan ruang muat, maka dalam indeks ini dicukupkan sampai disini daftar ayat kontradiksi dalam Perjanjian Lama. Untuk selengkapnya baca buku "Fakta Dan Data Kepalsuan Alkitab (Bibel)" yang akan segera terbit.

    BalasHapus
  71. Kontradiksi Perjanjian Baru :

    Silsilah Yesus dalam Alkitab bisa dilihat di dua kitab Injil yaitu Injil Matius 1:1-17 dan Injil Lukas 3: 23-38. sementara injil Markus dan Injil Yohanes diam seribu bahasa tak tahu menahu tentang silsilah Yesus.

    1. Siapakah leluhur Yesus dari Adam sampai dengan Abraham?
    a. Lukas menuliskan 21 nama dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham.
    b. Matius tidak menuliskan satu nama pun dalam silsilah dari Adam sampai dengan Abraham. Apakah Tuhan tidak memberikan inspirasi Yesus kepada Matius ? Apakah Tuhan pilih kasih terhadap Lukas ? Padahal Lukas termasuk dalam daftar murid Yesus di Injil Matius 10:2-4.

    2. Berapa nama silsilah dari Abraham sampai dengan Daud ?
    a. Lukas mencatat 15 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 14 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    3. Dalam silsilah dari Abraham sampai dengan Daud, siapakah anak Hezron?
    a. Anak Hezron adalah Arni (Lukas 3: 33).
    b. Anak Hezron adalah Ram (Matius 1: 3).

    4. Berapa nama silsilah Daud sampai dengan Yesus ?
    a. Lukas mencatat 43 nama dari Daud sampai dengan Yesus.
    b. Matius hanya mencatat 28 nama dari Daud sampai dengan Yesus.

    5. Siapakah kakek Yesus ?
    a. Yakub (Matius 1:6).
    b. Eli (Lukas 3:31).

    6. Siapakah anak daud yang menurunkan Yesus ?
    a. Salomo (Matius 1: 6).
    b. Natan (Lukas 3:31).

    7. Yesus memasuki Yerusalem naik apa ?
    a. Seekor keledai (Markus ll:7; Lukas 19:35).
    b. Seekor keledai betina dan seekor keledai (Matius 21:7).

    8. Ketika Yesus bertemu Yalrus, apakah anak perempuan Yairus sudah mati?
    a. Ya! Sudah mati! (Matius 9:18).
    b. Belum mati! Masih sakit dan hampir! (Markus 5: 23).

    9. Bolehkah membawa tongkat dan kasut dalam pedalanan ?
    a. Ya, boleh ! (Markus 6: 7-9).
    b. Tidak, tidak boleh!! (Matius 10: 9- 1 0, Lukas 9: 1-3).

    10. Kesaksian Yesus tentang dirinya, benar atau salah ?
    a. Tidak benar (Yohanes 5: 31).
    b. Benar (Yohanes 8:14).

    11. Berapa jumlah orang buta yang bertemu Yesus di Yerikho?
    a. Dua orang buta (Matius 20:29-30).
    b. Hanya satu orang buta saja (Markus 10:46).

    12. Dimana Yesus menemui orang kerasukan setan ?
    a. Di Gedara (Matius 8:28).
    b. Di Gerasa (Markus 5:1-2).

    13. Berapa jumlah orang kerasukan setan yang ditemui Yesus ?
    a. Ada 2 orang (Matius 8:28).
    b. Hanya 1 orang saja (Markus 5: 1-2).

    14. Apa yang diucapkan Yudas di hadapan Yesus ?
    a. Salam Rabi (Matius 26: 49).
    b. Rabi (Markus 14: 45),
    c. Yudas tidak mengucapkan apa-apa/diam (Lukas 22:47).

    15. Ketika Yesus berjalan di atas air, bagaimana respon para muridnya ?
    a. Mereka menyembah Yesus (Matius 14:33).
    b. Mereka tercengang dan bingung (Markus 6:51-52).

    16. Jam berapa Yesus disalibkan ?
    a. Jam sembilan (Markus 15:25).
    b. Jam 12 Yesus belum disalibkan (Yohanes 19:14).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian gada yg jwb ya.. Boleh kok dijawab sendiri.. Bebas.. Gada yg nyalahin.. Pasti ga bisa tdr saking byknya pertanyaan ya.. Ntar kalo sdh dijwb sendiri dikumpulin y biar naik kelas

      Hapus
  72. KESAKSIAN PARA TEOLOG KRISTEN :


    1. Dr.G.C Van Niftrik dan Dr. B.J Bolland :
    "Kita tidak usah malu-malu, bahwa terdapat berbagai kekhilafan di dalam Alkitab; kekhilafan-kekhilafan tentang angka-angka perhitungan; tahun dan fakta. Dan tak perlu kita pertanggungjawabkan kekhilafan-kekhilafan itu pada caranya, isi Alkitab telah disampaikan kepada kita, sehingga kita akan dapat berkata: "Dalam naskah aslinya tentu tidak terdapat kesalahan-kesalahan, tetapi kekhilafan itu barulah kemudian terjadi di dalam turunan naskah itu. Isi Alkitab juga dalam bentuknya yang asli, telah datang kepada kita dengan perantaraan manusia" (Dogmatika Masa Kini, BPK Jakarta,1967, hal 298).

    2. Dr. Mr D.C Mulder:
    "Jadi benarlah Daud itu pengarang Mazmur yang 73 jumlahnya ? Hal itu belum tentu. Sudah beberapa kali kita suci menjumpai gejala bahasa orang Israel suka menggolongkan karangan-karangan di bawah nama orang yang termasyhur ....... Oleh karena itu tentu tidak mustahil pengumpulan-pengumpulan mazmur-mazmur itu (atau orang-orang yang hidup lebih kemudian) memakai nama Daud, karena raja itu termasyhur sebagai pengarang mazmur-mazmur. Dengan kata lain perkataan, pemakaian nama Daud, Musa, Salomo itu merupakan tradisi kuno, yang patut diperhatikan, tetapi tradisi itu tidak mengikat" (Pembimbing ke Dalam Perjanjian Lama, BPK Jakarta, 1963 hal. 205).

    3. Dr. Welter Lempp;
    "Susunan semesta alam diuraikan dalam Kitab Kejadian I tidak dapat dibenarkan lagi oleh ilmu pengetahuan modern" (Tafsiran Kejadian, hal 58). "Pandangan Kejadian I dan seluruh Alkitab tentang susunan semesta alam adalah berdasarkan ilmu kosmografi bangsa Babel. Pandangan itu sudah ketinggalan jaman" (Tafsiran Kejadian, hal, 65).

    4. Dr. R. Soedarmo:
    "Dengan pandangan bahwa Kitab Suci hanya catatan saja dari orang, maka diakui juga bahwa di dalam Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci mungkin sekali ada kesalahan. Oleh karena itu Kitab Suci denganbentuk sekarang masih dapat diperbaiki" (Ikhtisar Dogamtika, BPK Jakarta, 1965 hal. 47). "Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49).


    SOLUSI AKHIR

    Karena Alkitab (Bibel) sudah terbukti kepalsuannya, maka seharusnya kita berpaling dari Alkitab (Bibel). Carilah kitab suci yang sudah teruji keasliannya sepanjang zaman. Ciri-ciri kitab suci tersebut adalah:

    Keotentikannya dijamin langsung oleh Tuhan.
    Masih ada bahasa ashnya sesuai dengan sewaktu kitab suci tersebut diturunkan kepada nabi yang menerimanya.
    Mudah dihafal karena Tuhan memberikan kemudahan bagi umat-Nya untuk menghafalkan wahyunya.
    Umat yang meyakininya banyak yang hafal kitab suci tersebut diluar kepala.
    Tidak mengandung pornografi.
    Tidak ada kontradiksi antar ayat.
    Relevan sepanjang zaman.
    =============================================

    Alhamdulillahirabbil'alamin.

    Dari hari ke hari semakin banyak Intelektual Umat Kristiani / Katholik yang tersadar dan mereka akhirnya memeluk Agama Islam karena HIDAYAH dari ALLAH SWT, karena Kepandaiannya dan Kesadaran Intelektualnya. Mereka masuk Islam bukan karena iming-iming Mie Instan, Uang, Materi ataupun Pekerjaan yg dijanjikan, tapi karena mereka adalah orang-orang yang mau berfikir. Betapa selama ini mereka telah terpedaya & tertipu. Semoga kesadaran mereka bisa membawa dirinya dan keluarganya kearah Keselamatan Dunia dan Akhirat. Amiiin....

    BalasHapus
  73. Saya Ingin Tahu Banyak17 Juli 2016 11.57

    saya ingin bertanya, siapakah yang membuat agama kristen / katolik ? Apakah Tuhan Yesus membuatnya. apakah Tuhan Yesus beragama kristen / katolik,kemudian apabila yesus itu Tuhan apakah dia menciptakan manusia. kemudian apabila yesus itu Tuhan maka siapakah yang menciptakan Bunda Maria dan orang-orang sebelumnya karena Tuhan Yesus lahir setelahnya. Lalu kenapa Alkitab bisa berubah-ubah sesuai keinginan sedangkan Al-Qur'an tidak pernah berubah dan didalamnya terdapat banyak seekali penjelassan mengenai banyak hal ?

    BalasHapus
  74. Beberapa alasan para mualaf berbohong:
    1. Alasan Sosial: supaya cepat diterima di lingkungannya yang baru. Dengan menjelek-jelekkan dan mengungkapkan kelemahan lingkungan sebelumnya, umat di lingkungan baru dapat segera menerimanya. Apalagi bila diiming-imingi dengan kata-kata “Hidayah Allah STW”

    2. Alasan Popularitas: menyebarkan kebohongan tentang kelemahan atau kejelekan agama sebelumnya membuat diri seorang mualaf cepat terkenal. Apalagi banyak umat islam yang mudah dibodoh-bodohi.

    3. Alasan Keselamatan: memang al quran sudah mengatakan bahwa hanya umat islam saja yang masuk sorga; orang kafir pasti di neraka. Kebaikan dan amal kasih yang dilakukan orang kafir tak ada gunanya, tidak mendatangkan pahala. Akan tetapi, dengan menjadi islam belum tentu juga otomatis masuk sorga, karena seseorang harus melakukan berbagai macam kewajiban. Salah satu jalan mudah (dan murah) untuk masuk sorga adalah dengan mengislamkan orang kafir. Hadits At Tabrani berkata: Nabi Muhammad bersabda, “Siapa yang dapat mengislamkan orang dengan usahanya, maka pastilah ia masuk ke dalam sorga,” Masuk sorga di sini suatu kepastian dan otomatis. Jadi, tak perlu lagi sibuk-sibuk dengan kewajiban lainnya. Nah, para mualaf ini sudah mendapatkan popularitas. Dengan popularitas itu dan dengan kebohongan-kebohongannya, mungkin aka nada orang kafir yang tertipu dan akhirnya menjadi islam. Kan sudah pasti masuk sorga.

    BalasHapus
  75. "agama" turunan, api saja disembah, berhala disembah, manusia disembah...tuhan mereka ciptakan sendiri dan disembah, dan mereka susah sekali berpindah dari agama turunan karena sdh terlanjur didogma oleh orang2 terdahulu yg tidak mempunyai pengetahuan yang benar. Islam datang dengan Al Qur'an dan Sunah Nabi Muhammad SAW sebagai agama yang mengkoreksi kesalahan dan kesesatan kitab2 sebelumnya karena sudah diubah2 dengan tangan2 manusia. Islam datang untuk memurnikan Tauhid... tiada Tuhan selain Allah...

    BalasHapus
  76. Umat kristen marah dan buat fitnah kalau ada dari mereka mantan biarawati pastur dan pndeta masuk islan,kemudian di hujat, miris banget

    BalasHapus
  77. Umat kristen marah dan buat fitnah kalau ada dari mereka mantan biarawati pastur dan pndeta masuk islan,kemudian di hujat, miris banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gada yg marah kok..hak smua Org mo pilih agama mn saja.. Anda saja yg salah phm menganggap kristen marah..woles ya.. Peace.. Senyumm

      Hapus
  78. Berbohong y?! Gak kalee. Masing2 pegang pada keyakinan dan nalar. Fitnah sudah menjadi permainan manusia. Yg bikin fitnah orang pintar, ya sepinter pinternya buat minterin. Gitu aja kok jadi panjang debat. Wes ewes ajalah....

    BalasHapus
  79. kok ada program ISLAMOLOGI tujuan nya apaan??

    BalasHapus
  80. WAHH' salah masok blog saya rupanya....ini bloger SAKIT HATI ya..!!?

    BalasHapus
  81. situs recehan..

    BalasHapus
  82. Najis banget, baru tingkatan aspirat ato calon postulat udah ngaku2 mantan biarawati. Otaknya kejepit apa ya si irena gobs tuh??
    Kalo orang2 2d/islam mah seneng2 aja ada mualaf yg begok gak ngerti tingkatan2 jadi seorang biarawan/biarawati dikiranya dah hebat. Calon postulat itu belom biarawati blokk..goblokkk

    BalasHapus
  83. Begini yah cek aja di departemen agama , apa buk hajjah irena , pernah jadi biara wati, nah gk usah bikin blog isu seperti ini, kami umat muslim di lahirkan bukan untuk di bodoh bodohi anda

    BalasHapus
  84. Ketika menyadari ada suatu kebenaran, segera pegang teguh, kiamat sepertinya telah dekat kawan..janganlah terperdaya kesenangan dunia yg sesaat saja.dalam lintasan waktu.hanyalah ujian keimanan.

    BalasHapus
  85. Saya memaklumi orang kristen, mereka melakukan propaganda di media, takut banyak orang kristen yang masuk islam karena tausiyah bu irene h...jadi ini cara kalian membendung pengaruh ibu irene..kalian ketakutan karena akan banyak mualaf baru ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami tidak ketakutan kok, apalagi kami sama seperti anda ( mungkin ) percaya bahwa Allah telah menetapkan sejak semula, siapa2 manusia yang akan berjalan dijalanNya dan siapa yang tidak.

      bagi kami yang beriman kepada Kristus, hal itu lumrah saja, kami sama sekali tidak khawatir, karena kami percaya yang kalau memang bukan milik Kristus bagaimanapun dia seolah-olah adalah beriman kepada Kristus suatu hari akan gugur imannya dan pergi tidak kembali lagi. tapi yang adalah milik Kristus bagaimana dia lahir dari keluarga muslim paling ketatpun akan menjadi milik Kristus pada akhirnya.

      kemudian, saya sudah nonton berbagai2 ceramah HIH ini, saya menemukan orang ini saya sekali tidak paham akidah2 Kekristenan bahkan yang paling dasar sekalipun. dia boleh saja ngaku mantan biarawati, tapi pada hakekatnya dia biarawati tanpa akidah, atau sewaktu menjadi umatpun dia umat tanpa akidah.

      ya memang hal ini terjadi pada agama manapun didunia ini, orang yang tahu mendalam mengenai iman nya akan agamanya secara mendalam lebih sedikit dibanding dengan penganut yang biasa-biasa saja. penganut biasa berjumlah mayoritas tapi orang yang beriman sejati sedikit jumlahnya.

      saya tidak mau menyindir siapa2, umat muslim dan kristen memiliki banyak kesamaan dalam beriman, contohnya adalah kita sama2 percaya kepada Allah ( baik didalam islam konsep Allah disebut tauhid dalam konsep kristen Allah adalah Tritunggal Maha Kudus ). kita sama2 percaya pada hari kiamat dimana Allah akan menghakimi semua manusia. kita juga sama-sama percaya bahwa Allah telah menentukan sejak semula apapun yang akan terjadi.

      biarlah kita menjalankan iman kita masing-masing dengan semakin tekun dan percaya namun juga dengan sungguh-sungguh hidup didalam kebhinnekaan

      Hapus
  86. Yang mau mengatakan ini sebuah propaganda itu adalah hak Anda. Tetapi sejak tahun 2006 HH memulai aksi penistaan agama katolik, umat katolik tidak memprosesnya karena masih melihat pertimbangan, bukan kami mengabaikan tetapi masih terus memantau. Apakah akan mengarah pada runtuhnya kerukunan umat antar agama atau tidak. Bukti-bukti propaganda ibu HH yang memutar balik fakta masih kami simpan. Dan menunggu keputusan sambil melihat perkembangannya.
    Pada prinsipnya saya sebagai umat katolik
    1. Tidak akan marah apabila agama kami di nistakan
    2. Saya sarankan untuk tidak masuk katolik, karena untuk masuk katolik itu sulit. Selain itu juga harus kuat mental apalagi kalau sampai iman dan agamanya dihina

    BalasHapus
  87. Bukti bahwa HH bukan mantan biarawati pada dasarnya dapat dilihat dari pernyataanya sendiri, silahkan dicermati pernyataan pada videonya.
    Prinsipnya untuk dapat dilantik menjadi biarawati adalah mengucapkan kaul/sumpah. HH sendiri menyatakan dia keluar sebelum dilantik. Tahun sebelum dilantik adalah tahun perkenalan, dan belum diperkenankan untuk memperdalam ilmu agama katolik. Apalagi HH tercatat sebagai calon di salah satu tarekat biarawati(masih calon) yang sangat ketat peraturannya. Untuk mempelajari Mata kuliah Religiositas atau mempelajari agama non katolik harus sudah lulus seluruh matakuliah filsafat, dan diberikan pada jenjang pendidikan tingkat akhir. Saya meyakini bahwa apa yang dipelajari HH baru sebatas pengenalan, sebagaimana seorang calon penganut agama katolik.
    Jadi HH dengan bekal pengetahuan agama katolik yang sangat minim gagal dilantik menjadi biarawati, karena tidak dapat mempertanggungjawabkan imannya dihadapan sen iornya.
    Tulisan ini terserah mau dianggap propaganda atau fitnah silahkan. Itu hak Anda, namun banyak mualaf lain yang dalam ceramahnya menyampaikan ajaran katolik apa adanya.
    Apa yang disampaikan HH dalam ceramahnya tentang katolik sudah masuk kategori penistaan dan fitnah.
    Anda seorang muslim yang ingin menghitamkan hati dengan menerima ceramah bohong dari para mualaf tentang agama sebelumnya adalah hak anda.

    BalasHapus
  88. Seharusnya kalau saya menjadi anda ; saya akan meneliti apa yang di sampaikan oleh bu irene benar apa tidak, bukan menyerang dia biarawati atau bukan? Proses berpikir kan harus nya seperti itu pak? Karena jalan kebenaran bisa datang dari mana saja..open mind please

    BalasHapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. Kalau saya jadi anda, saya akan melihat apa yang di sampaikan bu irene, bukan melihat dia biarati apa tidak. Pola pikir untuk melihat kebenaran seperti itu pak,pola pikir yang cerdas...open mind please pak

    BalasHapus
  91. @ petani... secara psikologis tahap awal mendengar ucapan seseorang adalah siapa dia. Notabene HH mengaku mantan... nah umat jelas akan berpikir bahwa HH pasti menguasai ilmunya...
    Proses kedua adalah isi ceramah, jelas sekali sebuah kesalahan, misal tentang sejarah konsili nicea... kenapa dan untuk apa konsili itu diadakan... menuduh paulus memutar balikkan bible... benar ada perpecahan dua kubu bahkan lebih... ortodox, katolik, kristen dll... namun mengapa injil paulus masih dipakai masing masing kubu... perlu diketahui kristen, ortodox dll tidak satu payung deñgan katolik
    Selanjutnya menuduh orang katolik melakukan kristenisasi... akibatnya ketika kami mau iklas menolong malàh dituduh... masuk katolik aja susah... belum beban moril karena ngajak orang mau masuk katolik...
    Masyarakat umumnya tidak bisa membedakan mana misi katolik dan kristen...kata kristen yang saya maksud adalah non katolik..
    Apa yang saya sampaikan ini adalah mewakili hati nurani saya sendiri... bukan mewakili umat katolik senusantara... kalau ada yang mendukung silahkan
    Kami tidak marah jika ada orang menganggap kami punya tiga Tuhan. Tapi ajaran kami tetap menganggàp Tuhan itu satu.
    Saya pribadi cukup terhina ketika HH mengatakan Tuhan katolik diàngkat pada saat konsili nicea.. ajàran paulus...paulus berbohong..

    BalasHapus
  92. Saya sebagai umat katolik tidak marah alkitab kami diobok-obok umat beragama non katolik bahkan dari agama yang sama-sama menggunakan Alkitab. Karena kami menyadari bagi orang lain isi alkitab sangat mudah untuk dimultitafsirkan.

    Banyak orang di media sosial saling hujat agama. Entah siapa yang memulai, yang akhirnya saling tuduh siapa yang memulai.

    Berbagai macam hujatan sudah sangat kenyang kami dengar, sedikit tersingkir, selalu dicurigai adalah hal biasa. Apalagi dikaitkan dengan yahudi, zionis dll. Hahaha....lha kami orang Indonesia kok dikaitkan Yahudi, Zionis. Kalau mau jujur-jujuran apa isi zionis itu, banyak orang katolik yang ga tahu... Bahkan juga banyak para pastor juga ga mau tahu (ngurusi umatnya aja dah makan waktu).

    Saya kira urusan H. Irenia biarlah para petinggi gereja yang memutuskan, tidak perlu dibahas lebih lanjut. Buat yang pernah melihat dan mencermati videonya dan memahami kesalahan isi ceramahnya, yang merasa disakiti...serahkan pada pejabat gereja saja. Saya yakin para pejabat gereja sudah pernah mendengar hal ini.

    Apabila kasus H. Irenea ini ga muncul berarti para petinggi gereja katolik memiliki pertimbangan lain, yang jelas demi kerukunan bersama.

    BalasHapus
  93. Bisa jadi isi video dan ceramah h irene ngak d bahas karena akan mengemparkan keimanan gereja, karena h irene faham betul dengan kelemahan2 yang di temukan saat dia menganut agama lama, jadi yang di bahas status biarawatinya saja, supaya isi ceramah nya tersamar dari pengikut gereja

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang seoerti dia memang bertujuan untuk menggemparkan iman kristen, semakin gempar semakin bagus, karena dia sedang menjalankan dakwah untuk mengajak orang masuk islam.

      Hapus
    2. "Semakin gempar justru semakin bagus"
      Secara keseluruhan terlihat kalau dia ikut-ikutan pra-reformasi atau memang dia kurang belajar sejarah.

      Hapus
  94. Percayai apa yang menurutmu benar... imani apa yang ingin kamu imani... Banyak berbenah diri, berlapang hati... Jangan selalu bertengkar untuk merasa satu sama lain paling benar... karna kebenaran sejati hanya milik Tuhan... Jangan saling menjatuhkan satu dengan lainnya, karna kalian sama2 manusia ciptaanNya.. Buat apa kalian saling membenci.. Kalau teman2/saudara semua ingin menjadi dekat dengan TUHAN.. ga perlu saling ejek/saling benci/saling bermusuhan/saling menjatuhkan.. padahal,kalian tau semua caranya.. Perbuat baiklah satu dengan lainnya/saling memaafkan,jangan lupakan berdoa dan amalkan ajarannya, rawatlah segala ciptaanNya... Sesombong2nya kita, kita itu hanya "kecil" sekali dihadapan Tuhan... Inget, kita itu tinggal di Indonesia dengan kebinekaannya... Tuhan Maha Segala, Ia tak perlu dibela karna sejatinya Tuhanlah pencipta kita semua, hinaan tidak akan membuatNya jatuh.. Karna sejatiNya jika Tuhan ingin kita semua binasa, ga akan ada waktu kita untuk meminta waktu lebih... salam damai semuanya... saya juga bukan orang benar, bukan orang yg religius, tapi alangkah indahnya hidup saling toleransi.. saling menghargai.. dan biarlah ibadah itu urusan kita pribadi masing2 dengan Sang Pencipta yaitu Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saudariku, anda telah terjebak kedalam yang saya sebut sebagai "egoisme theologis" atau bahasa kerennya relativisme akut yang hampir menuju kepada agnostisisme ( wah istilah2 apa pula ini semua makanan yah? )

      hahahha... bukan makanan... tapi intinya begini :

      1.kebenaran itu tidak menjadi benar ketika kamu percaya. tapi sebaliknya kita menjadi percaya karena hal itu adalah kebenaran. jadi bukan tergantung kepada manusianya, yang benar walau tidak dipercayai itu tetap benar tidak akan berubah menjadi salah.

      2. kebenaran itu bersifat absolut, karena itu maka kebenaran yang sejati akan terpisah dari yang salah. tidak bisa disaat yang sama, 2 hal yang saling berlawanan sama2 benar. contoh iman kristen percaya Yesus adalah Allah yang menjadi manusia, kemudian mati untuk menebus dosa manusia, dan bangkit kembali sebagai bukti akan kemenangan dari dosa dan maut dan sekaligus bukti KetuhananNya. islam tidak percaya itu, bagi islam yesus / isa hanya manusia biasa, dia tidak mati disalib oleh karena itu dia tidak dibangkitkan. 2 hal yang saling bertentangan itu tidak mungkin 2 2 nya banar, pasti diantaranya ada yang benar dan yang salah.

      3. saya mengerti apa yang dipikiran anda, anda mau damai, indonesia ini negara majemuk, jadi baiknya masing-masing saja jangan berantem. kalau terus-terus bisa2 kiamat duluan. disinilah tantagannya ketika kita memiliki iman masing2, bagaimana kita bisa saling menghormati sedangkan iman kita saling bertentangan, disinilah kita digembleng untuk menjadi dewasa dengan menikmati perbedaan, dan jika anda seorang kristen tunjukkanlah kasih kepada siapa saja. jika anda islam, tunjukkanlah toleransi ( selama saya membaca qur'an dan hadith saya hanya kata itu yang terbaik yang saya temui untuk mendeskripsikan hubungan beda iman, mngkin ada yang lain, saya tidak tahu ).

      Hapus
  95. Berdebat berdiskusi untuk mencari kebenaran itu bukan mengejek bu sisilia, anda harus bisa membedakan...ibrahim, isa/yesus, muhammad setiap menit melayani umat nya dalam perdebatan, dalam diskusi ... dengan tujuan mendapatkan kebenaran dan keimanan yang benar

    BalasHapus
  96. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  97. Mau dy bohong atau ga, logika'y bener

    KITAB SUCI MASA ADA REVISI
    CONTOH JAMAN KUL, SKRIPSI D REVISI DOSEN KARENA DOSEN LEBIH TAU YG TERBAIK
    EMANG'Y MANUSIA LBH TAU YG TERBAIK D BANDING TUHAN SAMPE2 BS REVISI INJIL?

    PIKIR TUH PAKE LOGIKA JGN PAKE DOKTRIN DENGKUL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada yang terpengaruh logikanya hahaha....

      Semua yang kitab suci yang ada di Indonesia pernah direvisi.

      Ayo mikir pakai nalar jangan pakai tumit.




      Hapus
  98. Subhanallah,,, sepertinya akan ada lagi yg mualaf... mas admin jgn ragu yaa,, akuilah Allah satu, tuhan kita, Muhammad rasul Allah, nabi akhir zaman, Qur'an kitab kita, pesan Allah,,, sadarlah, menangislah, yakinilah kebenaran-Nya,,, Allah with us...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, ...tentu pihak kristen setuju...
      Kebenaran tidak bisa ditutupi dengan apapun...
      Mari kita pelajari dengan sungguh2 kitab suci nya masing2

      Hapus
  99. Pusing pala berbie..wong kitab dah ngga dijalanin malah Gereja yg diikutin.kitabnya banyak yg diutak atik. Terserah aja deh.namanya juga pilihan..

    BalasHapus
  100. Kita gak ada masalah dia pindah agama manapun...seharusy tanggapi positif klo ini info penting hrusy bermanfaat. Pas pnjelasan diatas mreka pasti blg EGP. Tpi pesan penting...jgn mnjelekkan agama sbelumy dan rela???? Dibohongi katay mantan biarawati biar laris?? Pdahal No. MAU NAMPUNG YG GITUAN?????

    BalasHapus
  101. Gak usah heran kalau mualaf bertambah, karena sudah diprediksikan dalam Alquran yaitu: lagi-lagi tertulis di surat Almaidah ayat 68.

    Lihat di: http://siapaisa.blogspot.co.id/


    Ingat sorga dan neraka bukanya merupakan hadiah ataupun hukuman, tetapi pilihan bebas bagi setiap insan.

    BalasHapus
  102. Saya putar lagi salah satu ceramah mualaf satu. Silahkan saudara muslim mencari dan mencermati. Ada kalimat yang intinya mau menyerang injil tapi ternyata juga malah menistakan alquran khususnya surat. Saya jadi mempertanyakan keislamannya.

    BalasHapus
  103. Wow tampaknya ibunda satu ini mulai tenar lagi hehehe. Tidak banyak orang tahu kalau ini sudah lama. Uniknya mualaf satu ini berbeda dengan mualaf lainnya yang menurut saya lebih paham tentang katolik.

    Saya tidak tahu dia dilahirkan dari golongan islam mana; khawarij, sunni, syiah, atau yang lain, dan sama-sama islam, satu Allah, satu Alquran tetapi beda penafsiran dan motivasinya.

    Kalau saya mencermati ibu irenia handono telah dengan sengaja dan terang-terangan ingin mengadu domba orang indonesia melalui jalur agama, khususnya antara islam dan katolik. Hanya saja karena orang katolik memang sengaja membiarkannya, sehingga tidak muncul ke permukaan.

    Kalau sekilas melihat video ceramah beliau dengan pengakuan latar belakang "mantan biarawati" cukup mengejutkan juga. Simple tapi mendasar adalah masalah trinitas. Umumnya satu kalimat saja bernilai salah dan tanpa ralat, maka belum tentu kalimat berikutnya benar.

    Saya ingin mencermati kalimat beliau dari video yang sudah tersebar yaitu tentang trinitas. Hal ini mendasar sebagai bukti awal pengetahuannya dan kekatolikannya di masa lalu.

    Saya hanya akan mencermati beberapa hal tentang beliau dengan basis katolik roma, karena desas-desus mengatakan beliau pernah menjadi postulat di ursulin.

    Memang ada yang lain? Ada, sebagaimana islam yang juga ada beberapa aliran.

    Alkisah beliau bercerita tentang pengajaran pastor tentang trinitas menggunakan segitiga sama sisi. Pertanyaan saya apakah sebodoh itu pengajaran pastor? pastor mana sih? Apa ga malu sama title S2-nya? Saya rasa tidak ada pastor yang akan mengajar trinitas dengan analogi segitiga sama sisi. Mengapa?Pastor pasti memahami hal mendalam tentang trinitas.

    Jika segitiga ABC sama sisi maka AB=BC=AC. Jelas analogi ini bertentangan dengan konsep trinitas; Allah adalah satu dan memiliki 3 pribadi, dimana 3 pribadi itu tidak sama. Jadi AB tidak sama BC tidak sama AC.

    Jadi, pengetahuan dasar katolik beliau sudah cukup terlihat. Katanya mantan biarawati hehehehe...

    Berikutnya konsili nicea. Beliau mengatakan koncili nicea mengangkat Tuhannya kristen dan ada pemalsuan surat Paulus. Padahal pemikiran Yesus adalah Tuhan sudah ada sebelum adanya konsili nicea.

    Selanjutnya adakah aliran kristen tetapi tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan? Jelas Ada.

    Dan sampai disini saya sudah binggung, premis pertama beliau belajar katolik di ursulin (kristen versi roma). Premis kedua beliau berceramah tentang kristen katolik versi amerika. Jadi beliau itu basisnya kristen versi roma atau versi amerika?

    Jadi mulanya dia belajar kristen katolik versi roma, kemudian mungkin terpengaruh katolik versi amerika, kemudian belajar islam aliran X. Nah.... besok lagi mungkin akan pindah ke aliran X lagi....

    BalasHapus
  104. Dia sudah menemukan pilihan dan in sya allah jalan menuju kebenaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah, kebenaran itu tidak perlu dicari dan tidak perlu ditemukan, karena yang diperlukan dalam hidup adàlah kedamaian. Semoga beliau damai dalam hidupnya. Bukan merusak dengan memberikan ceramah yang menimbulkan kebencian umatnya yg baru.
      Katanya islam itu damai? tapi islam yang mana? Sesama islam aja saling menghujat. Itulah oknum? Nonsense itu adalah aliran islam yang lain.
      Muslim indonesia yang seharusnya hati-hati. Hanya sebagian muslim yang bisa menikmati iñdahnya islam. Tetapi tidak sedikit yang tidak menyàdari bahwa musuh utama sebenarnya ada dalam sesama muslim sendiri.
      Akhirnya apakah sampeàn yakin kalau Indonesia akan damai kalau semua warganya islam? Fakta saja, sesama muslim aja berantem, meñgkàfirkan, dsb.
      Begitu juga yang non-muslim.
      Ah... indahnya hidup ini dengan segelas kopi.

      Hapus
  105. Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ashabus Sunan dan masanid seperti Abu Daud, Nasai, Tirmidzi dan yang lainnya dengan beberapa lafazhnya, diantaranya,”Orang-orang Yahudi akan terpecah menjadi tujuh puluh satu golongan seluruhnya di neraka kecuali satu. Orang-orang Nasrani terpecah menjadi tujuh puluh dua golongan seluruhnya di neraka kecuali satu. Dan umatku akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga golongan seluruhnya di neraka kecuali satu.” Didalam riwayat lain,”Mereka bertanya,’Wahai Rasulullah, siapakah golongan yang selamat ?

    Beliau saw menjawab,’Siapa yang berada diatas (ajaran) seperti ajaranku hari ini dan para sahabatku.” (HR. Thabrani dan Tirmidzi) didalam riwayat lain disebutkan,”ia adalah jama’ah, tangan Allah berada diatas tangan jama’ah.” (HR. Ahmad dan Abu Daud)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarik sekali mas syarif
      Hanya saja penafsiran umat sangat bermacam-macam.
      Pertanyaan saya adalah tentang nasrani,
      sedangkan yahudi sudah jelas wujud bagi saya.

      Siapakah nasrani? Apabila merujuk kedua kitab suci alquran dan alkitab?

      Apabila nasrani merujuk pada pengikut Yesus, padahal golongan nasrani yang dimaksud itu sudah ada sebelum lahirnya islam dan sudah lebih dari 72 bahkan sekarang mungkin sudah ratusan.
      Sedangkan golongan islam sudah terpecah lebih dari 73 bagian dan saat ini pun sudah lebih.

      Akhirnya bagi saya kitab suci seharusnya tidak ditafsirkan secara kaku dan berlebihan. Dan. saya bukan bermaksud menghina kitab suci alquran dan alkitab ya. Kalaupun ada yang menganggap seperti itu, maka jelas termasuk golongan mana dia (bagaimana dia menafsirkan kitab suci)

      Ah... damainya hidup ini meski hanya segelas kopi.

      Hapus
  106. aku ingin tau lebih dalam tentang tuhan,
    siapakah tuhan itu ?
    ada berapakah tuhan itu ?
    adakah contoh untuk tuhan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan yesus bapak nya disurga nah ibunya nggak tau aku

      Hapus
  107. Baca... baca..baca... ayo belajar lagi...

    BalasHapus
  108. hahhahah si brouk ini bilang katanya belum jelas siapa bohong tapi masih membenarkan hwhaaaaahahahha maksa banget

    BalasHapus
  109. Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Di sebelah kanan adalah Yesus
    Di sebelah kiri adalah Allah
    Di sebelah ... adalah Roh Kudus

    Bagaimana dengan konsep Trinitas?

    Supaya Trinitas bisa dipahami seharusnya cerita itu berbunyi sebagai berikut:

    Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu dia menjadi Allah.
    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia menjadi Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Edit sajalah, toh cerita Markus bukan kitab suci. Yang merupaka kitab suci adalah Injil yang diberitakan Yesus.

    BalasHapus
  110. yesus dilantik menjadi tuhan pada tahun 325,
    lalu siapakah tuhan ditahun sebelumnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanyanya ke yang buat pernyataan seperti itu, baru bisa dikatakan anda cerdas.

      Hapus
  111. yesus dilantik menjadi tuhan pada tahun 325,
    lalu siapakah tuhan ditahun sebelumnya ?

    BalasHapus
  112. Just Simple think!Perkawinan Ibu Irena yang pertama secara Katolik gagal alias bercerai.Walau pun dalam Gereja Katolik sebenarnya tidak mengenal perceraian karena yang sudah dipersatukan Allah tidak dapat diceraiberaikan oleh manusia.Salah satu cara supaya bisa menikah lagi adalah dengan berpindah agama...Karena ga mungkin kan..menikah lagi di Gereja Katolik sebelum suami yang pertama meninggal...? Hemmmm....mengharukan!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...