Selasa, 23 Februari 2016

Paus Fransiskus Akan Kunjungi Semarang Tahun Depan

Paus Fransiskus Akan Kunjungi Semarang Tahun Depan

SEMARANG - Pimpinan tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus, akan mengunjungi Kota Semarang, Jawa Tengah. Kunjungannya ke Indonesia dalam rangka menghadiri konferensi pemuda Katolik terbesar se-Asia atau 7th Asian Youth Day (AYD). Semarang menjadi tuan rumah konferensi yang diperkirakan akan dihadiri ribuan peserta.

“Saat ini kami sedang melobi pihak Vatikan agar Paus berkenan hadir di Indonesia. Kalau tidak jadi di Semarang, kemungkinan (Paus datang) pada acara Indonesia Youth Day yang diselenggarakan di Manado. Kehadirannya akan lebih bermakna," kata Ketua Komisi Hubungan Antar-Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang, Romo Aloysius Budi Purnomo Pr, Senin (22/2/2016).

Selama di Indonesia, Paus Fransiskus bakal mengunjungi sejumlah obyek religi terkemuka di tanah air. Seperti Candi Borobudur, Gua Maria Kerep, UIN Kalijaga, dan Keraton Yogyakarta.

Romo Budi menambahkan Keusukupan Agung Semarang sudah bertemu dengan Kedutaan Besar Vatikan untuk menghadirkan Paus Fransiskus ke Semarang. Namun, kepastian apakah Paus Fransiskus akan hadir atau tidak hingga kini belum ada. Kehadiran Paus akan mendapat pengawalan ketat dari aparat TNI dan Polisi. Protokoler kenegaraan juga akan dilibatkan.

Konferensi 7th Asian Youth Day akan berlangsung selama satu bulan. Konferensi akan dimulai dengan prosesi kirab salib yang dibuat oleh umat Katolik di Filipina dan India. Kirab salib akan berkeliling ke 96 gereja Katolik yang tersebar di Indonesia.


Baca juga:

2 komentar:

  1. Kalau pak Paus mengunjungi semarang tahun depan, adalah salah satu bukti kesimpatikan paus pada Muslim di Indonesia, dan itu awal untuk meraih Hidayah dari Allah SWT. Dan Insya Allah setelah kunjungannya ke Semarang akan ada berita yangmembuat kaum kristen berduka, bahwa paus akan menjadi muslim sejati (muallaf) seperti halnya paus sebelumnya. Semoga terjadi betulan Amin ... !!!! dan Halelloyyyyyyyyya heeeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes Paulus II & Paus Benediktus XVI masuk Islam mualaf & sholat di Turki berita HOAX.......alias BULL SHIT. Muslim pintar Taqiya, berbohong halal asal berguna bagi Islam.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...