Selasa, 02 Februari 2016

Pindah Agama, Asmirandah: Puji Tuhan, Roh Kudus Menuntun Saya

Pindah Agama, Asmirandah: Puji Tuhan, Roh Kudus Menuntun Saya

Memutuskan pindah Agama, Asmirandah merasa dituntun oleh Roh kudus dan Tuhan Yesus. Belakangan FB dihiasi dengan video pendek kesaksian Asmirandah yang mengaku tak menyesal telah memutuskan pindah agama. Melalui video pendek tersebut, istri Jonas Rivano ini mengungkapkan bahwa keputusannya untuk pindah agama bukan karena dipaksa oleh siapapun juga. Asmirandah juga memutuskan dia pindah agama juga bukan karena permintaan sang suami, Jonas Rivanno.

Keputrusan Asmirandah untuk pindah keyakinan memang menghebohkan banyak pihak beberapa tahun yang lalu. Meski tak pernah mengkonfirmasi secara langsung, namun beredar video dan foto yang menunjukkan kini Asmirandah telah mengikuti keyakinan suami sebagai Kristiani. Hujatan dan cacian pun sempat dialami oleh wanita yang kerap memerankan sosok berhijab ini.

Pindah Agama, Asmirandah: Puji Tuhan, Roh Kudus Menuntun Saya

Namun dalam video pendek yang belakangan ini beredar, Asmirandah mengatakan dia tak kecewa atau tak menyesal karena telah pindah agama. Asmirandah merasa dituntun Roh Kudus dan Tuhan Yesus sehingga tak menyesali keputusannya ini. Andah pun mengatakan sekali lagi bahwa keputusannya pindah agama ini adalah keinginannya sendiri.

“Kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain, atau mungkin karena suami saya, atau karena siapapun, ujung-ujungnya saya pasti kecewa. Tapi puji Tuhan, Roh Kudus menuntun saya, dan saya tidak kecewa,” kata Asmirandah di video pendek tersebut. Andah pun meyakinkan bahwa keputusannya pindah agama karena Tuhan Yesus menghendakinya seperti itu.

“Setiap kesaksian, saya memang selalu bilang bahwa saya pengikut Kristus karena pilihan. Memang bukan sejak lahir, tapi puji Tuhan bukan saya yang memilih, melainkan Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya,” ungkap Asmirandah lagi di video yang berdurasi sekitar 13 menit itu.

40 komentar:

  1. TUHAN YESUS MENYERTAI MU SEKARANG SAMPE SELAMA LAMANYA "

    BalasHapus
  2. yusoff athens seorang paderi katolik boleh menukar agamanya kepada islam dan memuji nama Allah inikan engkau yg tidak pernah pernah belajar buta pendidikan menjadi murtad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajarlah bertoleransi.jgn menghakimi seseorang atau menghujatnya.kesalahan apa yg dua perbuat sehingga engkau menghinanya?

      Hapus
    2. Belajarlah bertoleransi.jgn menghakimi seseorang atau menghujatnya.kesalahan apa yg dua perbuat sehingga engkau menghinanya?

      Hapus
    3. sekrng teroris di timur tengah kebanyakan agamanya apa ...??" katholik jelas bukan.!"
      yg harusnya belajar itu km Kartini Nazuani...

      Hapus
    4. Michaeel tatuli bisa ngomong dgn bawa nama toleransi krn asmiranda msk agama yg mungkin sm dgn nya, coba org kristen yg msk islam pasti dia gx bawa nama toleransi...

      Hapus
    5. KALAU TDK BERTOLERANSI ,,,YA GAK USAH COMMENT2 AJA DONKKKK---EMANG ASMIRANDAH ADIK ELU????--MAU2 DIE DONGKKK KRISTEN KEK--HINDU-BUDDHA APA URUSAN PRIBADI ENTE AME DIE????SODARA BKN--TEMEN BUKAN KOK JADI SEWOT--URUS AJA RMH TGA ENTE SENDIRI UDH BERES BLM????

      Hapus
  3. AMINNNNN, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA SELALU.

    BalasHapus
  4. AMINNNNN, TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA SELALU.

    BalasHapus
  5. Puji Tuhan kamu orang yang beruntung, dan terus percaya bahwa anda memiliki hidup yang kekal melalui Tuhan Yesus Kristus, Tuhan menyertaimu sampai akhir zaman...
    Amin

    BalasHapus
  6. Puji Tuhan,,, Semakin bnyak orang yang mengenal Tuhan Yesus

    BalasHapus
  7. Puji Tuhan ......Asmiranda mendapat pencerahan.

    BalasHapus
  8. Bukan hanya Asmiranda tetapi juga Lukman Sardi menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juru Selamat......amin.

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Nabeel Qurashi mendapat hidayat dari Gusti Yesus.

      Hapus
  10. Muslim yg mengalami pencerahan Pinkan Mambo & Nafa Urba.

    BalasHapus
  11. Semua karena Anugerah-Nya...Amiin!

    BalasHapus
  12. Untung dah bangkrut,, dah ga laku lagi.. kualat loe ndah.. loe jual agama mu hanya karena cinta.. itu akibatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harta dan kepopuleran tidak menjamin 100% keselamatan di akhirat.

      Hapus
    2. Tidak perlu menghakimi sesamamu... karna menghakimi itu hak allah

      Hapus
    3. emg elu tahu apa yg ada di hati asmirandah? sembarangan ngomong org tobat karna cinta...

      Hapus
  13. Satu satu agama yang mentauhidkan tuhan hanyalah islam..tuhan tidak sama dengan makhluk..bayangkan jika dia makhluk adakah dia bisa mencipta alam ini.. untuk orang yang berfikir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak perlu menghakimi agama org dan merasa punya agama paling benar.biar saja nanti tuhan yg menentukan mana yg paling benar

      Hapus
    2. @willot motor : oke dibuktikan saja nanti. Beri kabar kpd sy, siapa yg PALING BENAR dan HAQ

      Hapus
  14. Selamat asmirandah, anda kini telah menjadi domba yg selamat

    BalasHapus
  15. Jujur saja gue kaget banget dengan keputusan nya tpi maw kata apa lagi ini adalah keinginan asmiranda sendiri ya is nothing problem itu pilihan mu dan itu adalah jalan yang kau pilih. Karena gue pebah baca di alkitab " jagalah agama seperti kamu menjaga dirimu sendiri" menurut gue ini ada kaitannya dengan hadits di alquran " untuk mu agamamu untuk ku agamaku" jadi para netizen kangan terlalu sibuk dengan urusan org biarkan saja itu semua urusan asmiranda jadi masalah dosa atau pun tidak , salah atau pun benar itu semua cuma tuhan tau.

    Sekian terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas gak ada di alkitab...jaga la agamamu.....yg ada cintaila sesamamu manusia seperti km mencintai dirimu sendiri.tetapi salut buat dirimu yg tidak menghujat asmiranda.agama itu mmg hak dan pilihan setiap individu

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Selamat ya untuk anda. saya adalah org yg seagama dengan agama anda yang dulu. Tapi saya berpendapat agama adalah pilihan, walaupun saya juga agak menyayangkan kalau banyak manusia pindah agama. baik dari agama A ke B atau dari B ke A. Kasian orang tuanya yang mungkin telah mendidik dan membesarkan anda2 semua

    BalasHapus
  18. yesuslah jalan keselamatan dan hidup tidak ada seorang pun yg dpat datang kpada bapa kalau tidak melalui yesus... meski dia seorang katolik pun kalau tidak percaya yesus tidak selamat,, di alkitab tidak ada tertulis satu ayatpun bahwa sebuah agama dapat menjamin keselamatan..... sebab yang menjamin keselamatan hanya iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yesus. keselamatan tidak pandang anda dari gereja manapun yang penting bagi tuhan adalah iman dan kepercayaannya hanya dalam Tuhan Yesus. sebagai contoh dlm alkitab, seorang yg bukan pengikut yesus mengusir setan dlm nama yesus tetapi murid2 yesus menegurnya... tepi yesus kembali memarahi murid2nya..... saya juga katolik tapi saya tidak setuju dgn pernyataan santo agustinus...... saya juga mau kristen itu bersatu tapi bersatu harus sesuai dengan jalur alkitab bukan jalur organisasi, Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  19. Biasa saja.. peneliti kitab bukan. bisa bahasa hebrew nggak.. saya juga ragu dia mengerti bahasa arab.. sejarah gereja saya juga ragu dia tahu banyak.. pengetahuan Islamologinya dan kristologinya saya juga ragu dia tahu banyak..

    BalasHapus
  20. Bagi saya (secara pribadi) memeluk suatu agama termasuk pindah agama adalah hak paling hakiki pribadi seseorang dan wajib saya (mungkin juga kita) hargai. Mungkin saja pihak orang tua, orang perorang/kelompok yang ditinggalkan merasa kecewa, geram, ataupun kesal, tetapi ingat hak seseorang wajib kita hargai. Hanya saja hendaknya setelah menganut/memeluk agama yang baru, hendaklah bertanggung jawab terhadap serta melaksanakan ajaran agama baru yang dipeluknya itu, jangan terus pindah, pindah dan pindah agama. Maaf sayapun orang yang mengalami pindah agama dari Islam ke Katolik, dan samapi saat ini, dan seumur hidup saya tetap Katolik.

    BalasHapus
  21. Agama adalah urusan hidayah dan pribadi.... jadi tidak perlu saling menjelekkan maupun merasa benar sendiri....
    Silahkn beri ber syiar tapi tidak boleh memaksa....
    Kita akan mempertanggungjawabkan keyakinan kita masing2 kepada Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, saya setuju, tapi sebaiknya kalau memilih agama ya harus didalami sungguh-sungguh sehingga mengerti apa yang diajarkan oleh pembawa agama tersebut, bagi yang Kristiani ya mengerti isi Alkitab bagi yang muslim ya benar-benar mengerti isi quranya, dan mau berfekir mengapa dunia islam gaduh terus? benarkah Tuhan yg menghedaki gaduh? apakah ajaran islam saja yg memang harus gaduh karena tuntunannya?

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...