Kamis, 03 Maret 2016

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen
Nania Idol

Beberapa bulan lalu, nama Lukman Sardi dan Asmirandah berturut-turut menjadi perbincangan karena keputusan untuk berpindah agama. Kini, satu lagi bintang Indonesia ternyata juga menyusul melakukan hal sama, Nania Idol.

Jebolan Indonesian Idol 2004 ternyata telah berganti keyakinan dari Islam ke Kristen. Kabar ini terungkap setelah video kesaksian Nania beredar luas di dunia maya. Dengan penuh percaya diri, sang penyanyi membeberkan kisahnya pada para jemaat.

"Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya di sini. Saya Nania Yusuf dari Indonesian Idol 2004, sudah cukup lama bapak ibu. Saya sebelumnya dari seberang, saya dari Muslim, mami saya half pakistan, bapak saya Jawa, makanya muka saya agak Taliban sedikit," ungkap sembari berusaha berkelakar.

Video itu sendiri diambil di sebuah gereja dan diunggah ke YouTube pada September 2015 lalu. Di dalamnya, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menerima kehadiran Yesus sejak dua tahun terakhir. 


Rekaman kesaksian itu sendiri berdurasi sekitar 15 menit. Selain mengungkapkan pengalamannya memeluk agama Kristen, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menetapkan hati untuk agama yang kini dianutnya.

"Saya sekarang sudah memasuki tahun kedua sudah bisa menerima Yesus dalam hidup saya, dan puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun, meski banyak sekali harga yang mesti dibayar untuk menerima Yesus sebagai juru selamat," ungkap Nania Idol mantap.

Mendapat hidayah ketika salat

Nania Idol sendiri mengakui bahwa dulunya dia adalah penganut Islam yang sangat religius. Tak hanya salat wajib, ibadah sunah pun dia lakukan sebagai wujud ketaatan. Namun semua berubah setelah dia bertemu dan berbincang dengan seorang sahabat.

"Saya punya sahabat namanya Dede, dan dia sudah Kristen dari kecil. Kita ketemu di Jakarta. Waktu itu dia main ke rumah saya, hari Minggu. Ketika pulang, Alkitab miliknya ketinggalan. Saya penasaran kemudian saya buka-buka. Saat itulah saya membaca tulisan 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada," ulasnya.

Setelahnya, tidak ada dampak apapun yang terjadi dalam diri Nania. Setelah membacanya, dia kemudian pergi tidur sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian terbangun tengah malam untuk menunaikan salat Tahajud. Dia merasakan kegelisahan hebat.

"Ketika Tahajud, waktu itu rasanya beda. Saya merasa ada yang aneh. Saya ga biasanya berdoa dengan mikir apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya keganggu dengan tulisan di Alkitab (yang dibaca tadi). Lalu dalam doa saya berkata, Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tunjukan ke saya. Selesai salat saya kembali tidur, ketika saya tidur saya mendengar pintu kamar saya di ketok 3x. Saya biasaya tidur gelap, jadi ketika saya membuka mata, yang saya lihat sebuah wajah. Saya adalah orang yang diberikan kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk halus seperti jin dan lain-lain. Tetapi kali ini yang saya lihat adalah seseorang yang berbeda, Dia tersenyum kepada saya," lanjutnya.

Sejak saat itu, Nania Idol berusaha mencari-cari di mana tulisan yang dibacanya tadi. Namun hingga hari di mana dia memberikan kesaksian, dia tak bisa menemukan kata-kata yang dimaksud. 

"Sampai hari ini, detik ini, saya cari di Alkitab tulisan itu ga ada. mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya pada saya, karena waktu itu saya belum tahu siapa Yesus," lanjut Nania Idol.

"Setelah kejadian itu saya coba menceritakan kepada teman-teman saya yang Kristen. Lalu teman saya berkata bahwa saya telah dipilih oleh Tuhan, jadi kamu harus melayani Tuhan. Bagaimana caranya, dengan talenta yang ada padamu gunakan untuk memuji Tuhan," tutupnya.

Masuk Kristen, Nania Idol Diancam akan Dibunuh oleh Ayahnya sendiri

Mulai dari situ masalah-masalah mulai terjadi, keluarga mengetahui bahwa Nania telah percaya Kristus dan dibaptis, mereka mengusir Nania dari keluarga. Nania memiliki anak, keluarganya memisahkan Nania dari anaknya sendiri. "Dari semua yang terjadi dalam hidup saya membuat saya sempat kecewa kepada Tuhan," ujar Nania.

Bahkan Nania Idol sempat diancam akan dibunuh ayahnya yang tak suka dirinya masuk Kristen. "Kalau kamu berani datang ke rumah saya, saya bakal bunuh kamu," ujar Nania mengutip sang ayah yang menolak keras dirinya pindah keyakinan. 

Kemudian Nania mulai menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan mulai mengandalkan Tuhan Yesus yang hidup. Ia siap diproses Tuhan menjadi lebih baik.

"Dari kejadian-kejadian yang terjadi saya mulai berserah, apa kata Tuhan saya siap di proses Tuhan. Saya mulai diam dan tidak mau takut akan apa yang terjadi dalam hidupku dan mulai mengandalkan Tuhan. Puji Tuhan saya masih tetap menyerahkan hidupku ke dalam tangan Tuhan, biarpun masalah yang saya hadapi belum selesai tetapi saya mau tetap berserah kepada Tuhan," ujar Nania.

108 komentar:

  1. Puji Tuhan.....Muslim yg mengalami Pencerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngaku sebelumnya muslim religius..pakaiaannya gak jelas...untuk cari kebebasan..bisa ini itu..ngarang2 cerita....bertaubat saudari..

      Hapus
  2. Semoga kesaksian Nania Idol menjadi berkat buat banyak orang.....amin.

    BalasHapus
  3. Taukhiid standar utama yg benar.
    Musyrik, sombong standar utama yg salah.

    BalasHapus
  4. Hahaha lucu dah kyk di sinetron aje.

    BalasHapus
  5. Amin... Yesus sungguh ada. Bukan hanya Kitab Suci org Kristen yg menulis ttg itu. Kitab suci agama lainpun mengakuinya. Tidak ada jalan lain ke surga kecuali lwt Yesus Kristus sang Manusia Ilahi. Yesus berkata "Percayalah kepadaKu maka kamu akan selamat" (masuk surga).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu manusia bukan Tuhan dialah rasul yang dipilih Allah sebagai nabiyang akan datang di akhir zaman dia tidak mati di kayu salib melainkan dia diselamatkan oleh Allah dari tangan-tangan jahat orang-orang kafir yang di salib dialah sahabat yang berkhianat kepada Isa Almasih yaitu Yudas iskariot yang diserupakan oleh Allah mirip dengan Yesus kesimpulannya yang disalib itu bukanlah Isa

      Hapus
    2. Betul mas Eka, agama mereka itu dasarnya KEBOHONGAN dan KEPALSUAN !!!
      Mungkin Si Nania itu janda gatel yang kepincut pria Kristen !

      Hapus
    3. tipu daya syaithon memang luar biasa,dia tau apa yg da di hati dan pikiran manusia ,ketika dia ragu tentang islam syaithon tau apa kelemahan2 seseorang itu,makanya dia lakukan berbagai macam cara agar manusia mau mengikuti bisikan2nya,dia bs menyerupai bentuk manusia,malaikat dll,kecuali nabi Muhammad saw syaithon dan jin tdk bs menyerupainya,,

      Hapus
  6. Pergaulannya saja dg nasrani bgmn gk ikut...seorang yang taat itu akan taat selamanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah suatu agama dilarang untuk bergaul dengan agama lain?? ...
      Nania cuman memilih ajaran yg dipercaya....
      Masalah agama aja masih diperbesar2 padahal privasi anda sendiri....

      Hapus
    2. Apakah suatu agama dilarang untuk bergaul dengan agama lain?? ...
      Nania cuman memilih ajaran yg dipercaya....
      Masalah agama aja masih diperbesar2 padahal privasi anda sendiri....

      Hapus
    3. Maksudnya si no name ini barangkali, si Nania hanya mendiskusikan apa yg di alaminya hanya dgn teman-temannya yg Nasrani, kenapa dia tidak mendiskusikannya juga dgn teman-temannya yg Muslim, supaya berimbang, setelah itu terserah dialah maunya apa,....

      Hapus
  7. Pergaulannya saja dg nasrani bgmn gk ikut...seorang yang taat itu akan taat selamanya...

    BalasHapus
  8. "Nania Idol sendiri mengakui bahwa dulunya dia adalah penganut Islam yang sangat religius", kalau dia sangat religius seharusnya dia memakai hijab.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. smua bisa terjadi jika Tuhan menghendaki...

      Hapus
    3. Hijab tidak menentukan orang taat atau tidak, tapi dia melihat yesus memang hidup didalam hati dan didalam hari2nya....Setiap orang percaya kepada YESUS Pasti akan diselamatkan...Bagi mereka yang muslim boleh percaya dan berdoa kepada YESUS SEKALIPUN SOLAT saya yakin dan percaya YESUS AKAN MENGUNJUNGI ANDA

      Hapus
    4. Lho, hijab itu kewajiban bagi setiap muslimah. Berati ya menentukan taat atau tidak taatnya seorang muslimah. Gimana se.

      Hapus
  9. Puji Tuhan, smoga jadi berkat buat banyak org. Yg blm Kristen bs jd Kristen, yg udah Kristen tetaplah Kristen. Syalom.

    BalasHapus
  10. Rasulullah Sallallahu 'alaihi wassallam bersabda :
    “Seseorang tergantung agama
    teman dekatnya, maka
    hendaknya kalian memerhatikan
    siapakah teman dekatnya.” (HR.
    Ahmad).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus mksd km klu ada org Kristen yg pindah k Islam km Alhamdulilah gt....??"

      Hapus
  11. Bagimi agama mu dan bagi ku agama ku,,
    jangan diributkan bro...

    BalasHapus
  12. Terpujilah Tuhan Yesus..DIA yang memilih..DIA pula yang akan memelihara hidupmu nania...jangan takut sebab Tuhan Yesus tak akan pernah meninggalkanmu sendirian..amin!

    BalasHapus
  13. "Adalah konyol dan absurd jika seseorang mengikuti Yesus di luar Gereja Katolik. Mencintai Yesus tapi tanpa Gereja-Nya." -- Paus Fransiskus,,,,,,,,,,,aneh pernyataan paus ini tokoh agama tapi pernyataannya konyol ,Paus yth :Keselamatan itu Hanya didalam nama Yesus dibawah kolong bumi ini pun tidak ada atau bahkan diGereja katolik sekali pun,,krn Yesus tak pernah mengatakan keselamatan hanya didalam gereja katolik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda tau gak Katholik itu apa??? Katholik itu Kristen universal tanpa denominasi atau sekte atau aliran. Yesus juga awalnya hanya mendirikan 1 gereja bukan dipisah2 berdasarkan denominasi, suku, bangsa dll.

      Hapus
  14. Kenpa y kristen nyebarin agama pakai bohong!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

      Hapus
    2. Maaf, bagaimana saya (muslim) tidak setuju dengan artikel kalian ? Sudah jelas dibuat-buat, kalaupun Nania adalah dulunya muslim yang religius, mengapa dia tidak memakai pakaian yang sopan dan berhijab ? Semua wanita kaum kami diwajibkan memakai jilbab setelah usia baligh. Jadi, kalau Nania merupakan dulunya penganut islam yang religius, mohon maaf, kami tidak setuju.

      Disini saya hanya ingin meluruskan itu saja, selebihnya saya tidak ingin mencampuri aspirasi kalian, karena dalam artikel tersebut sudah membawa agama kami, dan menurut kami sendiri pemasangan katanya salah.

      Hapus
  15. "Tidak ada keselamatan di luar Gereja Katolik. Barangsiapa menyangkal kebenaran ini jiwanya akan binasa." -- St. Louis de Montfo

    ”Tidak seorang pun dapat mempunyai Allah sebagai Bapa jika tidak mempunyai Gereja Katolik sebagai Bunda.” -- St. Siprianus

    "Tidak ada manusia yang bisa menemukan keselamatan selain di dalam Gereja Katolik. Di luar Gereja Katolik orang bisa punya segalanya kecuali keselamatan. Kau bisa punya kehormatan, sakramen, bernyanyi haleluya, berkata "amin", kau bisa punya Iman dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus dan berkotbah tentangnya, tapi tidak ada keselamatan kecuali di dalam Gereja Katolik." -- St. Agustinus


    Sesuai dgn pernyatan tokoh2 diatas yg post oleh blog ini,,Menurut anda sebagai orang yg percaya akan Keselamatan, Gereja katolik atau Yesuskah yg menyelamatkan anda??????Kalau anda menjawab Yesus berarti sesatlah ajaran tokoh2 diatas termasuk Pausnya,,,,krn Tuhan tidak pernah mengatakan keselamatan ada di Gereja katolik,,,,inilah ajaran2 yg menyesatkan umatnya diakhir Zaman ini...seperti domba berbulu serigala

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

      Hapus
  16. Semua umat Muslim juga percaya yesus itu benar2 ada, bahkan percaya dia belum pernah dibunuh hmhmhmhm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan......Ustadz Saifudin Ibrahim bertobat menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat.....amin.

      Hapus
    2. Ustadz Saifudin Ibrahim dari Pondok Pesantren Al-Zaitun....Puji Tuhan anaknya juga telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat.
      Dahulu anaknya menguggat ayahnya & menjadi batu sandungan.

      Hapus
    3. itu hanya rekayasa orang Kristen untuk menyesatkan umat Islamjadi berhati-hatilahdan menggoyahkan iman Islam kita

      Hapus
  17. Ini lha perbedaan agama kristen dan islam..yg kristen hny mengucapkan selamat telah msk kristen..tp apa yg diucapkan yg menganut agama islam..malah menjelek jelekan agama kristen..dr situ lha org pasti bisa menilai..mn yg baik dan mn yg tdk baik.

    BalasHapus
  18. Sudah kuduga...
    Psti bayak yg kebakaran jenggot, kumis, jambang, dan jembut...
    Sekalian aja yaa bakar diri hahahahhahaha...

    BalasHapus
  19. Sudah kuduga...
    Psti bayak yg kebakaran jenggot, kumis, jambang, dan jembut...
    Sekalian aja yaa bakar diri hahahahhahaha...

    BalasHapus
  20. Ga semua muslim jahat,jangan mencap kejahatan beberapa orang menjadi kesalahan semua orang apalagi smpai memvinis agamanya,sungguh tidak adil. Ketika dia berbuat jahat maka dia telah melepas agamanya,mau agama apapun dia,maka hidup ini haruskah selalu berbuat kebaikan karena itulah inti dari memiliki agama. Bagiku agamaku,bagiku agamamu...peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

      Hapus
  21. Halleluya.... puji Tuhan. Jadilah berkat bagi semua umat manusia JBU. AMIN.

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah yesus masih hidup. Temenan sama nabi hidir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawab Yesus Akulah kebangkitan & hidup, barang siapa percaya kepadaku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati. (Yohanes 11 : 25)

      Hapus
  23. Katanya Muslim yg taat dulunya tapi ko ilmu agamanya masih kaya anak TK? Nania Muslim manà yg tidak percaya kepada nabi isa? Wajib hukumnya untuk umat Muslim percaya kepada para nabi termasuk salah satunya nabi isa. Klo kmu bilang kmu baru percaya itu aneh. Kemana aja selama jadi Muslim? Mkn anda bohong saat bilang anda Muslim yg taat buktinya klo iya kamu pasti baca Quran Dan semua itu ada di Quran bukan di kitab yg Sering di revisi kaya skripsi kamu. Klo kamu Muslim yg taat ga mkn pakean kamu kaya wanita kafir yg suka mempertontonkan aurat bahkan Bunda Maria pun berjilbab kmu JD Kristen aja dah ngawur pskeannya kaya pemain flm porno yg memang kebanyakan agamanya sama kaya agama kmu sekng ini. We r no surprise if u change ur religion cause I can see that u r not that smart. Hanya orang yg not smart yg memtuhankan manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus kristus adalah kalimat Allah atau Firman Allah yg menjadi jasad manusia.Pada mulanya adalah Firman , Firman itu bersama -sama dengan Allah, Firman itu..... Yesus Kristus adalah Allah, Firman itu telah menjadi manusia, diam di antara kita & kita melihat kemulian yg di berikan kpdnya sebagai anak tunggal Bapa penuh kasih karunia & kebenaran.
      Yohanes 1 : 1-2

      Pengertian anak di sini bukan hubungan suami-istri, biologis atau sexual.Allah Maha kuasa Dia tidak perlu seorang istri, Dia berfirman maka jadilah.

      Hapus

  24. Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS. Yesus aja bershaadat Dan mengakui bahwa Tuhan dia itu cuman satu yaitu Allah Dan dia hanya utusannya saja. Knp kalian pada kebalik malah mengtuhankan yesus? Apa yg salah dengan IQ kalian yah? Klo yeus itu Tuhan artinya bukan satu satunya Tuhan donk tapi 22nya Tuhan. Nania kamu belajar agama di mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawab Yesus Aku & Bapa adalah satu (Yohanes 10 : 38).
      Jawab Yesus Bahwa Bapa di dalam Aku,Aku di dalam Bapa (Yohanes 10 : 38)
      Jawab Yesus barang siapa melihat Aku, ia telah melihat Bapa(Yohanes 14 : 9)
      Yesus Kristus adalah gambaran Allah. Bapa adalah sebutan Allah.

      Hapus
  25. The chronicles of nania

    BalasHapus
  26. Makanya kalo ga tau Kristen/Katolik jangan berkomentar dulu deh..
    Kristen/Katolik setiap berdoa yang baik & benar itu diakhiri dengan doa "Dengan pengantara Yesus Kristus, Amin".
    Yesus pun pernah berfirman "Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah) tanpa melalui Aku".
    Yesus mengakui bahwa dirinya adalah "Anak/Putera Allah", dan Kristen/Katolik mengakui bahwa Allah adalah tritunggal, yang artinya Bapa/Putera dan Roh Kudus adalah termasuk bagian dari Allah.
    Allah ada didalam Yesus dan Yesus ada didalam Bapa.

    Sama halnya dengan Islam, umat Islam mengakui bahwa Muhammad SAW adalah Nabi utusan Allah, tetapi bukan berarti umat Islam menyembah Nabi Muhammad SAW bukan?
    Siapa yang menciptakan seluruh alam semesta dan segala isinya? Jawabannya "Allah".
    Semua manusia ciptaan Allah, hanya agama saja yang berbeda.

    Susah mencerna? Saya kasih contoh :
    Si A sekolah di SMA Muhammadiyah.
    Si B sekolah di SMA Kalotik.
    Mereka sama-sama belajar Matematika, 1+1=?
    Sekolah si A dan si B pasti mengajarkan jawabannya adalah 2.
    Hanya beda sekolah saja tetapi semua jawaban sama bukan?

    Di 1 sekolah pasti ada saja murid baik dan murid nakal.
    Murid baik pasti tidak akan berbuat onar karena pendidikan adalah no.1
    Bagi murid nakal, berbeda sekolah adalah musuh, tawuran adalah no.1

    Tekadang ada murid pindah sekolah, dikarenakan tidak betah, pindah kota dan sebagainya. Tetapi, 1+1 dimana-mana tetap 2 bukan?

    Begitu juga agama, semuanya sama.
    Di semua agama pasti ada umat yang baik, pasti juga ada umat yang nakal.
    Ada yang berpindah agama, juga ada yang tidak.
    Intinya, semuanya adalah "sama".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu manusia bukan Tuhan Mengapa kok manusia itu berdoa kepada manusia itu coba pikirkan dengan akal sehat,Tuhan Itu Satu tidak beranak dan diperanakan,jelas gak mungkin dong Tuhan punya anak sama istri Coba pikir

      Hapus
    2. Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan & percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan dia di antara orang mati maka kamu akan di selamatkan Roma 10 : 9 Taruhlah jarimu di sini & lihatlah tanganku ulurkanlah tanganmu & taruhlah ke lambaku & jangan engkau tidak percaya lagi melainkan percaya, Thomas menjawab dia ya Tuhanku...ya Allahku kata Yesus kepadanya karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya, berbahagialah mereka yg tidak melihat namun percaya Yohanes 20 : 23.

      Hapus
  27. mas ini kalo tidak salah khan website mengenai KATOLIK mengapa mesti menampilkan kesaksisan dari gereja lain.
    Jadilah seperti website Katolik yang membela IMAN KATOLIK lainnya seperti
    1. wwww.katolisitas.org
    2. wwww.ekaristi.org

    Sekian saran dari saya

    BalasHapus
  28. Nania Tuhan YESUS KRISTUS memberkati
    Kami dari Keluarga besar Gregorius di Jogjakarta mendukungmu sepenuhya km pindah ke kristen....
    saya sendiri KATHOLIK

    BalasHapus
  29. Tidak ada muslim yg taat yg pindah keyakinan....bagi anda yg beragama nasrani jika ada dari agama lain yg masuk anda bahagia begitu juga dgn muslim....agama adalah keyakina silahkan jalankan sesuai dgn keodrcayaan masing2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hatimu hanya TUHAN yg tau, hatiku HANYA TUHAN yg tau apapun yang terlintas dihati anda kebencian atau ketulusa juga hanya TUHAN yang tau

      Hapus
  30. Tidak ada muslim yg taat yg pindah keyakinan....bagi anda yg beragama nasrani jika ada dari agama lain yg masuk anda bahagia begitu juga dgn muslim....agama adalah keyakina silahkan jalankan sesuai dgn keodrcayaan masing2...

    BalasHapus
  31. kasian sekalai ini wanita .....modal mimpi doank,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nauzubillah minzalik..inilah salah satu dunia akhir zaman...

      Hapus
    2. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

      Hapus
    3. Mimpi dapat menjadi kenyataan.

      Hapus
  32. Yesus memang ada Non... Islam pun mengatakan Yesus itu ada, bedanya di islam yesus tidak diTuhankan (Karena memang bukan Tuhan)

    Na'udzubillah.. terpedaya diri sendiri (merasa alim dan ujub).
    Memang seberapa sucinya kamu sampai2 Tuhan mengistimewakan dan menemuimu..? Dan memilihmu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan ....dalam nama Yesus Kristus bertekuk lutut segala yg ada di langit, yg ada ada di atas bumi, yg ada di bawah bumi & segala lidah mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan....amin.

      Hapus
    2. Tuhan itu tidak beranak dan tidak di peranakan...

      Hapus
    3. Pengertian anak di sini bukan anak biologis tetapi Kalam, Kalimat Allah, Firman Allah telah menjadi jasad manusia. Pada Mulanya Firman, Firman itu bersama -sama dengan Allah & Firman itu adalah Allah. Isa terkemuka di dunia & akhirat Az zukhruf 43 : 4, Isa Roh Allah, napas Allah & Kalimat Allah.
      Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu & ikutlah Aku, inilah jalan yg lurus Az Zukhruf 43: 61. Yesus mengampuni dosa manusia, hanya Allah yg mengampuni dosa, Yesus mengetahui tentang hari kiamat, hanya Allah yg mengetahui hari kiamat inilah Yesus yg di sebut Allah.

      Hapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Alhamdullilah ya allah, semoga dia menemukan keberkahanya didunia. Maha suci allah tiada keraguan didalamnya.

    BalasHapus
  35. Seorang muslim tidak akan sempurna imannya kalo tidak mempercayai adanya Yesus,
    Bahkan seorang muslim wajib megimani yesus sebagai nabi dan rasul Allah, bukan sebagai Tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isa itu memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu, ikutlah Aku, inilah jalan yg lurus az zukhruf 43 : 61, Isa mengetahui hari kiamat, Isa mengampuni orang berdosa, Isa terkemuka di dunia & akhirat, hanya Allah yg yg dapat mengetahui hari kiamat, hanya Allah yg mengampuni dosa manusia... renungkanlah siapa sosok Yesus Kristus

      Hapus
  36. Muslim itu lebih kristen daripada orang kristen karena mereka sangat mengikuti perintah yesus:
    1.Yesus tegas melarang makan babi, Kitab Ulangan 14:8 dan Imamat 11:7
    2.Yesus melarang khamer,kitab Imamat 10:9 dan Hakim-hakim 13: 4 dan 14
    3.Yesus di sunat, Kejadian 21:4 dan Lukas 2:21
    4.Yesus mengajarkan mayit hrs dikafani Lukas 23 : 53 Yohanes 11:44

    Karena Injil banyak mengalami revisi ahirnya Babi dan Khamaer di Halal terus yang merivisi siapa? itu yang membingungkan orang yang mau berfikir..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apapun yg dari luar yg masuk ke dlm seseorang tdk dapat menajiskannya,karena bukan masuk ke dlm hati, tetapi dlm perutnya lalu di buang ke jamban tetapi apa yg keluar dari seseorang itulah yg menajiskan.
      Sebab dari dlm hati orang timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan , keserahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, kesombongan, semua yg jahat timbul dari dlm & menajiskan orang.

      Hapus
    2. Sunat rohani mengajarkan bahwa yg terpenting bukan apa yg terlihat dari luar tetapi yg ada di dalam hati.

      Hapus
    3. Buat kamu si anonim 8 Maret, itu kan tafsiran versi kamu dari ayat - ayat Al Kitab diatas, pertanyaannya apakah tafsiran itu benar seperti yg di maksud dan di contohkan Yesus dgn perkataan dan perbuatannya ? Karena tujuan tafsir itu adalah mencoba mengerti apa maksud sesungguhnya dari sebuah sabda dari sisi si pembuat sabda,

      Hapus
  37. ada cara yang lebih keren dari cara narnia convert .. check this out : https://www.youtube.com/watch?v=83c535Rpdhk

    BalasHapus
  38. Islam itu agama yang sudah disempurnakan, mungkin istilah kerennya sekarang agama yang sudah di Upgrade..semua kekurangan dalam agama lain sudah disempurnakan dalam agama islam, jika ada keraguan semua jawabannya ada di dalam alquran, g perlu berdebat karena allah menjamin didalam alquran semua jawaban akan ditemukan, tidak ada keraguan dan tidak akan ada yang bisa menyangkal kalo g percaya kalo umat kristen ada keraguan baca saja alquran karena allah sudah menjaminnya g percaya
    ini isi ayat pertama dari alquran

    Bacalah dengan (menyebut) nama Rabbmu Yang menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Rabbmulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran qolam (pena). Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.” (QS. Al ‘Alaq: 1-5).

    Dari kecil sampai sekarang apa yang harus kita lakukan kalo mau tau sesuatu? jawabannya membaca, apa yang diajari guru pertama kali masuk sekolah? "membaca"

    Sadar g kalo semua yang guru kita lakukan orang tua kita lakukan biar kita pintar sudah dikasih tau di ayat pertama Alquran?

    dari mana asal pengetahuan kita? coba baca ayat diatas dengan baik!

    Dan sekarang sampai kita gede masih terus aja berdebat masalah agama
    rasanya bodoh kali kita ini masih berdebat masalah agama

    ibaratnya itu kita semua dikasih soal yang sama dan juga sudah dikasih tau kunci jawabannya

    tapi masih aja ga tau jawabannya

    BalasHapus
  39. Balasan
    1. Beginilah perilaku Muslim jika Non Muslim masuk Islam mendapat pujian, hidyah dari Alloh swt, sebaliknya jika Muslim meninggalkan Islam alias Murtad, maka akan mendapat cemoohan, hujatan, celaan, di fitnah dgn iming2 harta & jabatan, intimidasi bahkan nyawa teracam.

      Hapus
    2. memang begitu kenyatannya

      Hapus
    3. Yang menentukan manusia masuk neraka & surga bukan eloe tetapi Tuhan pencipta langit & bumi.Muhammad saja minta di sholawatkan di doakan agar terhindar dari api neraka jahanam berarti muhammad tidak berada di surga.....amal pahala sama dosa di timbang lebih banyak dosa....semua orang telah berbuat dosa & kehilangan kemulian Allah, masuk surga karena Rahmat Allah, Anugerah Allah.

      Hapus
  40. Tuhanlah yang memilih umatNya jadi gak usah pada ribut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihhh, kalau gitu Tuhan gak "fair" dong, pilih-pilih, atau istilah populernya " pilih kasih ",...

      Hapus
  41. Saya bingung kenapa kepercayaan seseorang harus menjadi masalah buat yang lain??? tiap2 orang mempunyai hak dan perjalanan iman sendiri2 jadi...biarkan setiap pribadi berkembang dengan imannya sendiri tanpa harus menghakimi krn tidak ada satu orangpun dibawah kolong langit ini mengetahui kebenaran yang hakiki...!! Hidup akan terasa lebih indah kalo ada toleransi.

    BalasHapus
  42. Terserah lo semua deh, mau bilang ape, wajar wajar aje lo pada bela diri elo, wong itu diri elo. Agama lo terdapat banyak kontradiksi di dalam biblenye sendiri. Lo semua bakal nyaksikan kebenaran hakiki cepat atau lambat. Gue sayang elo semua. Moga deh elo mau pelajari bible lo secara mendalam, pakai akal lo, cari tahu, pelajari sejarah agama elo. kalo boleh gue nyaranin tonton deh ahmad deedat ataupun zakir naik di youtube. zakir naik bakal ke Indonesia, nah ini kesempatan elo nanya apapun soal agama elo atau Islam ke tu orang. Moga Tuhan menunjuki kita semua ke jalan yang lurus.

    BalasHapus
  43. 1 hal yang mesti kita ketahui bahwa agama kristen terbentuk lebih dulu dari agama islam, dan ajaran2nya lebih dulu ada dan bukan 1 orang penulis dalam ajaran kristen tetapi lebih dari 1. belajarlah dari sejarah maka kita dapat mengetahui siapa diri kita. maka bila kalian telah mengetahui semua itu kalian pasti akan katakan bahwa siapa sebenarnya Yesus yang di yakini orang2 kristen sebagai Tuhan dan Juruselamat.ingat belajarlah dari sejarah.......

    BalasHapus
  44. ini forum katholik. yg merasa diri muslim dan pengikut isis tolong jangan berkomentar. anda tidak tepat berkomentar di sini..

    BalasHapus
  45. Sekali lagi, INI FORUM KATHOLIK DAN KRISTEN. YG MERASA DIRI MUSLIM APALAGI PENGIKUT ISIS, JANGAN BERKOMENTAR. SANA KOMENTAR SAJA DI SITUS ISLAM. BUKAN DI SINI TEMPATNYA.

    BalasHapus
  46. Ribut amat sih ama narnia itu....apa sih prestasinya???bangga gitu????cakep enggak...tenar juga nggak...byk kok artis mualaf yg ga dipublikasikan....reza rahardian misalnya itu muallaf...berprestasi pula....lg klo baca kesaksian narnia lucu deh...mungkin dia ga tau klo yesus itu nabi isa....

    BalasHapus
  47. Semua yg komen mrasa "TAHU" tentang "KEBENARAN" diluat iman percaya kpd Tuhan Yesus, tetep aja...
    Krn semuany "BELUM MENINGGAL".
    Kalok mau menyangkal bhwa Tuhan Yesus itu bukan Tuhan, monggo...
    Jangan diumbar2 di komen ini.
    Krn disaat kita semua mati, KITA PASTI BAKALAN TAHU TUHAN YANG DIPERCAYAI AGAGAMA MANA YANG BENAR2 NYATA.
    SABAR AJA SEMUANYA YAAA...
    Kita boleh tunjuk2an dn merasa benar kalok kt smua yg disini jumpa dialam baka nnti.
    Gak usah gadoh skrg. Toh nntiny jg masih bkln diproses lg yg mana ke Surga, mn yg ke Neraka.
    Gak semua org Kristen masuk surga.
    Gak semua org Khatolik masuk surga.
    Gak semua org Islam masuk surga.
    Krn apa??? Pelaku kejahatn diatas dunia ini, semua ambil andil dr semua agama.
    Alias, org2 yg dipenjara tu, ada yg Islam, Kristen,Khatolik, dst.

    BalasHapus
  48. Yang haus....yang haus....cangcimeeeeen...cangcimeeeen.....��

    BalasHapus
  49. Siapakah Yesus
    Kitab Wahyu 33:13>( Yesus berkata): Aku adalah.... Yang Awal dan Yang Akhir. "
    Al Qur'an surat 57:3-4( Allah yang berkata ): Dialah Yang Awal dan Yang Akhir..... Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa........
    Simpulkan sendiri ya........

    BalasHapus
  50. Biasa saja.. peneliti kitab bukan. bisa bahasa hebrew nggak.. saya juga ragu dia mengerti bahasa arab.. sejarah geraja saya juga ragu dia tahu banyak.. pengetahuan Islamologinya saya juga ragu dia tahu banyak.. ini terlihat dari ketidak tahuan dia, bahwa jin kafir (syaitan) bisa menyerupai wujud manusia.. misalnya menyerupakan seorang aktor hollywood misalnya..

    BalasHapus
  51. Orang kristen yg pindah ke budha jg byk

    BalasHapus
  52. kalo udah begini , tampilnya cuma di gereja aja, asmirandah juga tuh, heran sama manusia di indonesia emang sensitif banget masalah beginian , saya kristen yang sangat kristen dari orang kristen itu sendiri alhamdulilah aku bersaksi yesus adalah nabi allah dan muhammad adalah utusan allah, asalumalaikum

    BalasHapus
  53. saya muslim dan insya Allah saya muslim yg taat. saya percaya Yesus AS itu ada dan saya mengimaninya. saya percaya bahwa Yesus AS itu adalah utusan Allah SWT, Nabi Besar Allah SWT, Rasul Allah SWT. Alhamdulillah Yesus AS yg kalian sebut sebagai Tuhan itu adalah seorang Muslim, karena beliau dikhitan, tidak mengkonsumsi alkohol dan tidak mengkonsumsi babi percis seperti yg dilakukan umat Muslim

    BalasHapus
  54. Kita sebagai orang-orang beriman sudah selayak & sepantasnya tidak memberikan komen yg negatif. Siapapun yg mau berpindah keyakinan, itu haknya dia sebagai individu yg merdeka sebab dia akan mempertanggung jwb atas keputusan yg telah diambil dengan segala pertimbangannya sendiri.
    Dan perlu saya ingatkan bahwa seluruh agama yg ada di Indonesia baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha, dll semua mengajarkan hal yg baik & bukan merusak/mengganggu/intervensi bagi penganut yg beragama lain.
    Jika ada seseorang beragama tertentu yg mengajarkan hal yg merusak/mengganggu/intervensi kepada penganut yg berbeda keyakinan dengan dia, maka yg perlu dipertanyakan bukanlah agamanya melainkan orang yg mengajarkan hal tsb.
    Apakah layak orang tsb berteman dengan kita? apakah perlu kita dengarkan orang tsb? Pilihannya hanya ada ditangan saudara/i sekalian.
    Kita dilahirkan didunia sebagai orang yg merdeka untuk menentukan nasib/pilihan hidup sendiri & bukannya mengganggu hidup atau membahayakan jiwa orang lain yg berbeda keyakinan dengan kita.
    Jadi jika kamu merasa sebagai orang Indonesia maka kamu wajib mendukung & bahkan melindungi kebebasan setiap orang untuk memeluk agama & menjalankan ibadahnya yang ada di tanah air. Bukan membanding2kan dengan keadaan dinegara lain & jangan terburu2 mengurusi umat yg berada di negara lain. Karena di negara kita sendiri saja belum beres permasalahan ini.
    Jika mau Indonesia maju, damai & berdaulat, maka mulai dari diri anda sendiri untuk STOP menjelekkan agama orang lain & lakukanlah hal yg berguna/ bermanfaat yaitu dengan berpartisipasilah kegiatan kemanusiaan. Ubah pola pikir & moralitas yg merusak mental, jadilah pribadi yg lebih bijaksana dalam menyingkapi setiap hal.
    Salam damai buat saudara/i yg berbeda agama yg ada di Indonesia.

    BalasHapus
  55. Sudahlah jangan berdebat musuh umat beragama bukan sesama umat beragama melainkan mereka para penyembah dajjal. Al-masih ad dijual..!!!!

    BalasHapus
  56. kasihannya engkau semoga ga terlambat

    BalasHapus
  57. Jadilah baik
    Tampa menjelekan orang lain

    Jadilah benar
    Tampa menyalalahkan orang lain

    Agama...!
    Bukan untuk menyerang orang lain
    Melainkan untuk menghancurkan Ego yang ada di dalam diri kita

    Orang bijak selalu dijegal orang, tapi Allah selalu melindungi nya

    Agama bukan untuk di perdebatkan
    Melainkan untuk di Imani dan di Jalani
    Hanya orang"benar yang bisa masuk SURGA
    Belajar jadi orang yg bertoleransi,

    INDONESIA bersatulah

    BalasHapus
  58. Ketika Nabi Musa ‘alaihissalam bermunajat di Gunung Thursina untuk “bertemu” Allah subhaanahu wata’aala, Nabi Musa ‘alaihissalam mengajukan beberapa permintaan terkait isi dalam lauh-lauh (Kitab Taurat) yang diterimanya.

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang menjadi umat terbaik yang pernah terlahir ke dunia, mereka menyuruh sesamanya untuk berbuat kebaikan dan mencegah sesamanya berbuat kemungkaran. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang menjadi umat terakhir yang diciptakan namun mereka adalah umat yang paling dahulu masuk surga. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang memiliki anak-anak yang sudah dapat menghapal kitab suci mereka, sedangkan umat-umat sebelum itu membaca kitab suci mereka dengan melihat. Apabila kitab itu disingkirkan, mereka tidak dapat membacanya dan tidak mengetahuinya. Engkau juga memberikan mereka daya hafal yang tinggi yang tidak diberikan pada umat-umat lainnya. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang beriman pada kitab suci yang pertama kali diturunkan hingga kitab suci yang terakhir diturunkan, mereka senantiasa memerangi kesesatan, bahkan mereka juga memerangi makhluk paling pendusta yang bermata satu (Dajjal). Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang dapat memakan hasil dari zakat yang dikeluarkan oleh sesama mereka, namun tetap diberi ganjaran yang berlipat-lipat. Engkau mewajibkan zakat itu pada orang-orang kaya di antara mereka dan menyalurkannya pada orang-orang miskin. Sementara ketika umat-umat lain berzakat, jika diterima maka zakat itu akan dimakan api, dan jika ditolak maka zakat itu akan dimakan hewan buas dan burung-burung. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang ketika berniat untuk berbuat baik namun mereka tidak melaksanakan niat tersebut, maka akan tertulis satu kebaikan. Dan jika mereka melaksanakan niat tersebut, maka akan tertulis bagi mereka 10 hingga 700 kali lipat. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang dapat memberikan syafaat sekaligus menerima syafaat. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Setelah mendegar semua itu, Nabi Musa ‘alaihissalam melemparkan lauh-lauh yang dipegangnya sembari berkata, “Ya Tuhanku, jadikanlah aku salah satu umat Muhammad.

    BalasHapus
  59. Ketika Nabi Musa ‘alaihissalam bermunajat di Gunung Thursina untuk “bertemu” Allah subhaanahu wata’aala, Nabi Musa ‘alaihissalam mengajukan beberapa permintaan terkait isi dalam lauh-lauh (Kitab Taurat) yang diterimanya.

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang menjadi umat terbaik yang pernah terlahir ke dunia, mereka menyuruh sesamanya untuk berbuat kebaikan dan mencegah sesamanya berbuat kemungkaran. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang menjadi umat terakhir yang diciptakan namun mereka adalah umat yang paling dahulu masuk surga. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang memiliki anak-anak yang sudah dapat menghapal kitab suci mereka, sedangkan umat-umat sebelum itu membaca kitab suci mereka dengan melihat. Apabila kitab itu disingkirkan, mereka tidak dapat membacanya dan tidak mengetahuinya. Engkau juga memberikan mereka daya hafal yang tinggi yang tidak diberikan pada umat-umat lainnya. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang beriman pada kitab suci yang pertama kali diturunkan hingga kitab suci yang terakhir diturunkan, mereka senantiasa memerangi kesesatan, bahkan mereka juga memerangi makhluk paling pendusta yang bermata satu (Dajjal). Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang dapat memakan hasil dari zakat yang dikeluarkan oleh sesama mereka, namun tetap diberi ganjaran yang berlipat-lipat. Engkau mewajibkan zakat itu pada orang-orang kaya di antara mereka dan menyalurkannya pada orang-orang miskin. Sementara ketika umat-umat lain berzakat, jika diterima maka zakat itu akan dimakan api, dan jika ditolak maka zakat itu akan dimakan hewan buas dan burung-burung. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang ketika berniat untuk berbuat baik namun mereka tidak melaksanakan niat tersebut, maka akan tertulis satu kebaikan. Dan jika mereka melaksanakan niat tersebut, maka akan tertulis bagi mereka 10 hingga 700 kali lipat. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Nabi Musa ‘alaihissalam berkata lagi, “Ya Tuhanku, aku melihat di lauh-lauh itu disebutkan suatu umat yang dapat memberikan syafaat sekaligus menerima syafaat. Ya Tuhanku, jadikanlah mereka itu sebagai umatku.”
    Allah subhaanahu wata’aala menjawab, “Itu adalah umat Muhammad.”

    Setelah mendegar semua itu, Nabi Musa ‘alaihissalam melemparkan lauh-lauh yang dipegangnya sembari berkata, “Ya Tuhanku, jadikanlah aku salah satu umat Muhammad.

    BalasHapus
  60. Emang HIDAYAH itu ada dalam Kristen ya? Kenapa ngga pake istilah lain sesuai dengan ajaran Kristen?
    Setahu saya Hidayah itu cuma ada dalam Islam.

    BalasHapus
  61. sekilas Info Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:5 0lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  62. Sekilas info Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    Sekilas info renungan bagi semua umat silahkan kunjungi link dibawah ini dan klik pada komentarnya
    https://njlajahweb.blogspot.co.id/2015/02/pertama-tama-saya-mohon-maaf-yang.html#comment-form

    http://www.laskarislam.com/t10322-lagu-rohani-kristen-bisa-mengisi-kekosongan-hati?highlight=kekosongan

    BalasHapus
  63. Sekilas info Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    ( Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus )
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  64. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  65. Ya melihat yesus setelah bangun tidur..itu nama'nya syetan/jin kafir .itulah tipu daya syetan.satu pertanyaan . kenapa tuhanyesus datang ke bumi harus lewat lubang air kencing..?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...