Senin, 07 Maret 2016

Walau Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara, Ormas Islam Tetap 'Ngeyel' Tuntut IMB Dicabut

Walau Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara, Ormas Islam Tetap 'Ngeyel' Tuntut IMB Dicabut

BEKASI - Ratusan massa dari berbagai ormas Islam di Kota Bekasi melakukan aksi unjuk rasa menolak pembangunan Gereja Katolik Santa Clara, Bekasi Utara. Aksi unjuk rasa dilakukan di depan kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani.

Massa yang berkisar antara 600-1000 orang mengajukan tuntutan kepada Wali Kota Bekasi supaya surat izin pembangunan Gereja Katolik Santa Clara Bekasi Utara dicabut. Rute aksi berawal dari Pesantren At Taqwa Bekasi Utara menuju di Kantor Pemerintah Kota Bekasi.

Selepas dari Pemkot Bekasi, massa melanjutkan aksi ke kantor DPRD Kota Bekasi. Ratusan massa ini dipimpin oleh KH Amien Noer dan KH Ishomuddin Muchtar.

Ustadz Bernard Abdul Jabbar dari Forum Umat Islam selaku orator aksi tersebut menyampaikan tiga alasan penolakan Gereja Katolik Santa Clara. "Pertama, karena Gereja Santa Clara berdiri di tengah-tengah pesantren yang ada di Bekasi Utara. Kedua, ini menyangkut kearifan lokal karena sebagian besar penduduknya adalah Muslim. Ketiga, izinnya masih bermasalah, penipuan KTP dan sebagainya," kata Ustadz Bernard di lokasi demo, Senin (7/3).

Ustadz Bernard beralasan, proses pembangunan gereja sudah menjadi status quo, tetapi masih dilanjutkan. Karena itu, pihaknya menuntut supaya izin pembangunan Gereja Katolik Santa Clara dicabut kembali oleh Wali Kota Bekasi. Aksi unjuk rasa penolakan gereja ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya.

Para pengunjuk rasa juga mengklaim telah menyegel lokasi pembangunan gereja Santa Clara. Ustadz Bernard mengatakan, penyegelan ditandatangani Kapolsek Bekasi Utara, KH Ishomuddin, dan atas nama Umat Islam Bekasi.

Ia menambahkan, aksi ini tidak ada hubungannya dengan HUT 19 Kota Bekasi atau Konferensi OKI di Jakarta. "Tidak ada hubungan apa-apa. Ini murni perjuangan kita untuk menolak perizinan Gereja Katolik Santa Clara. Ini sudah kita rencanakan lama sekali," kata Ustadz Bernard menegaskan.

Massa kemudian ditemui oleh Kepala Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) Kota Bekasi Momon Sulaiman di lokasi demo. Menanggapi tuntutan massa, Momon mengatakan, izin pembangunan gereja hanya dapat dicabut oleh Wali Kota Bekasi atau melalui proses pengadilan di PTUN.

Sebelum memberikan izin, lanjutnya, Pemkot Bekasi juga sudah melalui sejumlah prosedur, baik RT/RW, lurah, maupun camat. "Wali Kota menandatangani izin pendirian gereja sebagai pejabat negara yang harus berdiri melayani publik dan tidak boleh melakukan diskriminasi," kata dia. 


Walau Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara, Ormas Islam Tetap 'Ngeyel' Tuntut IMB Dicabut
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi

Walikota Bekasi: Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara

Dihadapkan pada demonstrasi ribuan massa yang menutup Jalan Ahmad Yani, Bekasi Utara, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memutuskan untuk menghentikan sementara pembangunan Gereja Katolik Santa Clara. 

“Pemkot rekomendasikan tidak ada kecacatan hukum dalam proses perizinan Gereja Santa Clara, namun untuk sementara dalam status quo,” kata Rahmat.

Yang Rahmat maksud dengan status quo adalah aktivitas pembangunan gereja di lahan seluas 6.500 meter persegi itu dihentikan. Rahmat mengatakan bila ada yang tidak puas, maka pihak tersebut bisa melakukan kajian ulang atau menggugat melalui lembaga peradilan.

"Kalau kebijakan kami masih menimbulkan interpretasi di tengah masyarakat, silakan lakukan kajian ulang. Ada status quo sampai ada putusan tetap," katanya.


Berikut foto demo pembangunan Gereja Katolik Santa Clara

Walau Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara, Ormas Islam Tetap 'Ngeyel' Tuntut IMB Dicabut

Walau Tak Ada Kecacatan pada IMB St Clara, Ormas Islam Tetap 'Ngeyel' Tuntut IMB Dicabut

Sumber: http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/03/07/o3npno318-masih-ada-konflik-pembangunan-gereja-santa-clara-bekasi

19 komentar:

  1. kena azab lah kalian semua yg tak ada otak..
    hnya klian di dunia ini yg selalu bikin ribut
    islam..
    ajaran yg tak ada benar nya
    isis..gafatar..fpi..apa itu semua

    BalasHapus
  2. Indonesia Ini merdeka bukan karena Kalian !!
    Agama menjai topeng kemunafikanmu, semogah cepat ditumpas sebab sudah membahayakan Kedaulatan negara Indonesia.
    Sepertinya akan terulang kembali seperti sejarah G 30 S PKI, G-30S/PKI ??

    BalasHapus
  3. Isis tidak di tolak..tpi pembngunan gereja yg di tolak...ingat..semkn bnyak greja,,semkin banyk orang bribada..kedamaian pun tercipta,,krna orng yg beribadah pasti cinta damai...urus dulu..dan luruskan dulu isis bru klaim agama lain...aku bukn ktolik..tpi aku tau menghargai agama lain..

    BalasHapus
  4. Oleh karena itu
    kita semua wajib waspada disekitar lingkungan kita terutama kepada kelompok yang suka mengadu domba lewat Isu SARA. Sebab intoleransi adalah awal mula dari terorisme. Sementara terorisme adalah puncak dari intoleransi. Waspadalah, Memelihara dan membiarkan intoleransi, sesungguhnya sama saja dengan merawat dan memelihara bibit-bibit terorisme secara perlahan...
    #KAMI TIDAK TAKUT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulama2 ceramah di masjid2 menebarkan kebencian & permusuhan thd orang Non Muslim.....Muslim wajib memerangi orang2 kafir sampai mereka tunduk kepada Islam & membayar pajak Jizyah.

      Hapus
  5. Kalau alasan demo itu tidak logis >>
    Tuhankah yang juga ikut2an melarang..?

    BalasHapus
  6. kami bertanya pada Penegak Hukum ..
    Aparat Negara pada kemana ? ini sudah Intoleransi..Mengancam,.. Pemecah Belah suku bangsa.. Oknum nya jelas, Kelompok nya jelas. dan isi provokasainya juga jelas.. Saksi banya dan dilipit banyak media. lalu Aparat kenapa Diam ..?? Kita Butuh Kedamaian dimanapun kita berada. Aparat Penegak hukum tidak boleh plih kasih dalam melaksanakan Tugas nya... Damai itu indah,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Presiden Jokomi, menteri2 & aparat keamanan / POLRI seharus tegas thd ormas intoleran seperti FPI, HTI, FUI, bikin rusuh, onar, suka sweeping, brutal, main hakim sendiri, anarkis hukum seberat2nya agar Preman Berjubah jera, Indonesia negara hukum.

      Hapus
  7. Negara Indonesia bukan negara ISLAM!!!!!!!
    Hargailah kebebasan beragama..
    Yang perlu di basmi itu ISIS,MAKSIAT, bukannya pembangunan GEREJA..
    Janganlah Egois kalian jdi manusia,,
    Apa di Ajaran Kalian itu tidak di AJARKAN utk MENGASIHI antara sesama manusia atau sesama umat beragama?????
    Saling Menghargailah sebagai umat berAGAMA

    BalasHapus
  8. kita tu sbner 1, tp ulah kalian sprti ne bisa hncur ne negara, percuma ada toleransi antar umat beragama, KH ( kyai haji ) tp pux pandangan smpit jadi profokator...
    jgn la egois, bktix kami yg lain gitu rukunx hidup brdampingan dgn yg lain...
    gk usah merasa diri sok suci klo gk seimbang ma perbuatan

    BalasHapus
  9. kita tu sbner 1, tp ulah kalian sprti ne bisa hncur ne negara, percuma ada toleransi antar umat beragama, KH ( kyai haji ) tp pux pandangan smpit jadi profokator...
    jgn la egois, bktix kami yg lain gitu rukunx hidup brdampingan dgn yg lain...
    gk usah merasa diri sok suci klo gk seimbang ma perbuatan

    BalasHapus
  10. Beginilah perilaku Islam Radikal / Massa Intoleran memaksakan kehendaknya otoriter, padahal tidak ada kecacatan pada IMB Santa Clara. FPI, HTI & FUI
    sebagai provokator, memfitnah gereja telah memanipulasi tanda tangan warga.

    BalasHapus
  11. Yang tidak mau/bisa hidup berdampingan dengan saudara yang lain ya suruh cari tempat sendiri, negara ini bukan negara Islam! Ini NKRI. Fanatik silahkan tpi 50% saja sisanya toleran. Jangan mendikte aparat yang mengelola negeri ini.

    BalasHapus
  12. Indonesia msh bnyak yg hrs diurusi, tp g ada yg peduli. Tenaga n pikiran cmn d kuras u ngurusin menolak greja, emang ada apa sih.

    Cb bersatu urusin org susah mkan, cr kerja, pasti Indonesia maju pesat.

    Lagian org beragama, justru mengajarkan kebencian, permusuhan, trus apa sih esensi beragama ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Presiden Jokomi hanya memperhatikan dukungan Indonesia thd bangsa Palestina, tetapi tidak memperhatihkan pelanggaran Ham di Papua.

      Hapus
  13. aneh , koq takut dg isu kristenisasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslim Radikal iri, dengki dengan pertumbuhan gereja2 di Indonesia dari thn ke thn terus meningkat. FPI, HTI, FUI selalu menolak pembangunan gereja2 baru di Indonesia, Muslim takut besaing....jumlah pengikutnya berkurang.

      Hapus
  14. aneh kadang orang yang sudah punya haknya bahkan telah timbul kewajiban (imb ga cacat) tinggal dilaksanakan masih aja ada yg ganggu..heran trus maunya buat apa gt??

    BalasHapus
  15. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no

    082--->"313--->"669--->''888

    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..




    KLIK DISINI 4d 5d 6d





    Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu

    silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: 082--->"313--->"669--->''888

    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/







    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...