Kamis, 10 Maret 2016

Walikota Bekasi: Walau Ditembak Kepala Saya, Tak Akan Cabut Izin Gereja Santa Clara

Walikota Bekasi: Walau Ditembak Kepala Saya, Tak Akan Cabut Izin Gereja Santa Clara

BEKASI - Aksi demonstrasi Forum Silaturahim Masjid dan Mushola (FSMM) warga Duta Harapan, Telaga Mas, Bekasi Utara di Kantor Walikota berakhir buntu.

Usai menemui Walikota Bekasi DR Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen, Ustadz Abdul Kadir Aka dari FPI Bekasi Raya menyatakan bahwa hasil pertemuan menemui titik buntu (status quo).

"Telah berlangsung negosiasi yang cukup alot karena kita minta cabut (izin pendirian Gereja Santa Clara). Namun Pepen ga mau. Sampai menghasilkan dua point, yaitu ada kesepakatan pertama bersifat Status quo dan tidak ada kegiatan. Yang kedua, verifikasi ulang." ujar Ustadz Abdul Kadir Aka.

Ia menambahkan, "Artinya Walikota Pepen pasang badan. Dia pasang badan, walau ditembak kepala saya tidak akan saya cabut", ujar Ustadz  Aka menirukan perkataan Rahmat Effendi.

Tak Ada Manipulasi Data, IMB Gereja Santa Clara Sah Secara Hukum

Walikota Bekasi bersikukuh tidak akan mencabut IMB Gereja Santa Clara karena prosedur IMB tersebut sudah benar dan sesuai seperti yang disyaratkan.

“Pemkot rekomendasikan tidak ada kecacatan hukum dalam proses perizinan Gereja Santa Clara, namun untuk sementara dalam status quo,” kata Rahmat Effendi.

Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Bekasi, Hasnul Khalid, mengatakan pihaknya sudah memberikan rekomendasi ihwal pembangunan Gereja Santa Clara di Kecamatan Bekasi Utara, karena semua prosedur sudah ditempuh pihak gereja.

"Kami sudah verifikasi ke lapangan," kata Hasnul, Selasa, 11 Agustus 2015. Hasilnya, sejumlah persyaratan terpenuhi. Antara lain izin ke warga di lingkungan sekitar gereja minimal 60 orang, serta jemaat gereja minimal 90 orang.

Verifikasi di lapangan dengan cara mengecek satu per satu warga berikut identitasnya. Hasilnya cukup valid, tak ada manipulasi data selama proses pembuatan izin tersebut. "Kami foto semuanya," kata Hasnul.

Diduga para pendemo Gereja Santa Clara bukan berasal dari warga sekitar Gereja Santa Clara karena warga sekitar sudah menyetujui dibangunnya gereja tersebut.

Menurut dia, di tingkat kelurahan dan kecamatan juga dibentuk tim rencana pembangunan itu. Hasilnya, menyetujui dibangun Gereja Santa Clara di RW 6, Kelurahan Harapan Baru, Bekasi Utara. Terakhir, perizinan dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. "Semua sudah melalui prosedur, tak ada masalah," kata dia.

Hasnul membantah isu yang dihembuskan ormas Islam bahwa gereja yang akan dibangun tersebut merupakan terbesar se-Asia Tenggara. Adapun, lahan yang dipakai seluas 6.000 meter persegi, sedangkan yang dipakai bangunan gereja hanya mencapai 1.500 meter persegi. "Lagi pula di Bekasi Utara belum ada gereja katolik, sementara jumlah jemaat sekitar 2.000-an," kata dia.

Soalnya, selama ini masyarakat beragama Katolik di daerah Bekasi Utara beribadah di rumah-rumah atau ruko. Dengan adanya, gereja itu, para jemaat Katolik bisa ditertibkan dan pindah ke gereja. "Kalau ibadah di rumah dan ruko, rentan terjadi gesekan," kata dia.

Walaupun begitu kalangan ormas Islam menuding pihak Gereja Santa Clara telah memanipulasi tanda tangan warga sekitar. Mereka bersikukuh jika IMB Santa Clara itu harus dicabut bagaimanapun caranya.

"Alasan kami menolak pembangunan gereja tersebut, karena Gereja Santa Clara berdiri di antara umat muslim, tak ada satu pun umat Katolik di sana. Telah memanipulasi data persoal perizinan," ujar koordinator demonstrasi, Taslim Hidayatullah.

Walikota Bekasi: Walau Ditembak Kepala Saya, Tak Akan Cabut Izin Gereja Santa Clara
Umat Gereja Santa Clara terpaksa melakukan misa di jalan karena tidak mempunyai gereja

Padahal fakta di lapangan, jumlah umat Gereja Katolik Santa Clara, Paroki Bekasi Utara mencapai 12.500 jiwa dan hingga kini belum memiliki gereja sendiri.

“Umat Santa Clara sekarang 12.500 jiwa dan sekarang tidak mempunyai gereja,” kata seorang umat Gereja Santa Clara yang menjaga di sekitar lahan Gereja Katolik Santa Clara.

Ormas Islam menolak berdirinya Gereja Santa Clara karena takut jika ada gereja di tengah-tengah pesantren akan membuat akidah umat islam tergoncang dan menjadi murtad.

Ustadz Aang Kunaifi, tokoh Islam Bekasi Utara selaku perwakilan dari pengasuh Pondok Pesantren At-Taqwa yang didirikan oleh Almarhum KH Noer Ali, menjelaskan, bahwa pembangunan Gereja Santa Clara yang berada di tengah perkampungan Muslim dan pondok pesantren sangat meresahkan warga.

“Kalau mereka membangun Gereja Santa Clara motivasinya apa? Gereja Santa Clara itu terletak di antara pesantren At-Taqwa dan pesantren An-Nur, itu pesantren besar di Bekasi Utara, di tengah-tengah bercokol gereja besar, itu yang membuat masyarakat gerah dan menolak, agar Santa Clara ini tidak diizinkan berdiri,” ujarnya di sela-sela aksi demonstrasi menolak Gereja Santa Clara.

Ustadz Aang juga menuduh jika di balik pembangunan Gereja Santa Clara terdapat aksi pemurtadan Kristenisasi berkedok kegiatan sosial.

“Dengan adanya kepedulian sosial tapi ternyata mereka di dalamnya menyanyi lagu-lagu gereja, anak-anak kecilnya, pembagian sembako kepada orang dhuafa, ternyata di dalamnya ada misi. Sama seperti kita membangun masjid, bagaimana orang yang tadinya tidak shalat jadi shalat. Seperti mereka juga membangun gereja, ketika gereja mereka bangun pasti misinya Kristenisasi,” jelasnya.

85 komentar:

  1. Sungguh indahnya saling mengasihi.
    Saya merasa kaum Alasan kaum FPI tidak tepat tujuan mrk.Jika bicara pesantren akan dekat2tan sama Greja apa masalahnya..?
    Bagaimana dengan Greja Katedral pusat dengan Mesjit..?
    Aman2saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

      Hapus
  2. Sungguh indahnya saling mengasihi.
    Saya merasa kaum Alasan kaum FPI tidak tepat tujuan mrk.Jika bicara pesantren akan dekat2tan sama Greja apa masalahnya..?
    Bagaimana dengan Greja Katedral pusat dengan Mesjit..?
    Aman2saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepicikan janganlah dipelihara kalau kita mau jadi bangsa besar negara kita kan pancasila

      Hapus
    2. Hanya sebagian orang yg mempunyai pikiran sempit. di kampung halaman saya, di Tomohon-Sulut, ada mushola/masjid, padahal banyak yg tahu, di Tomohon, 85% memeluk Kristen-Katolik, tapi warga sekitar tidak pernah mempermasalahkan.

      Hapus
  3. ormas aneh spti ini semoga segera di JAMAH oleh KASIH Tuhan Yesus sehinga mereka sendiri yg akan membangun rumah ibadah utk anak-anak Tuhan, Amin.

    BalasHapus
  4. Negri ini bukan hanya milik satu golongan saja.

    BalasHapus
  5. “Dengan adanya kepedulian sosial tapi ternyata mereka di dalamnya menyanyi lagu-lagu gereja, anak-anak kecilnya, pembagian sembako kepada orang dhuafa, ternyata di dalamnya ada misi. Sama seperti kita membangun masjid, bagaimana orang yang tadinya tidak shalat jadi shalat. Seperti mereka juga membangun gereja, ketika gereja mereka bangun pasti misinya Kristenisasi,” jelasnya. Nah tuh, sudah ngaku sendiri kalo islamisasi nggak apa2. Ngelawak pak?

    BalasHapus
  6. Kami simpati thd Wali kota Bekasi tegas tidak membedakan suku,agama & ras.

    BalasHapus
  7. Warga indonesia banyak yg anehhh..... Banggung gereja di persoalkan.

    BalasHapus
  8. Warga indonesia banyak yg anehhh..... Banggung gereja di persoalkan.

    BalasHapus
  9. Pa walikota...sungguh seorang nasionalis sejati dan konsisten atas keputusan yg ditelah diambil....cocok jadi gub jakarta

    BalasHapus
  10. Pemerintah harus bersikap dan meberikan sikap yang tegas.
    Jangan karena perbuatan ormas2 terntu lalu mencoreng wajah bangsa yang besar.
    NKRI berkandaskan Pancasila, kita negara kepulauan tetapi tetap menghargai persatuan dan kesatuan yaitu NKRI.
    Jangan biarkan ormas2 itu merobek bangsa yang begitu besar..

    Salam NKRI..

    BalasHapus
  11. Pemerintah harus bersikap dan meberikan sikap yang tegas.
    Jangan karena perbuatan ormas2 terntu lalu mencoreng wajah bangsa yang besar.
    NKRI berkandaskan Pancasila, kita negara kepulauan tetapi tetap menghargai persatuan dan kesatuan yaitu NKRI.
    Jangan biarkan ormas2 itu merobek bangsa yang begitu besar..

    Salam NKRI..

    BalasHapus
  12. Terima kasih pak Walikota.... akan keputusan yg telah dibuat.
    Tuhan memberkati bapak...

    BalasHapus
  13. @ anonim setuju sekali, ternyata itulah yg mereka lakukan... tapi kita ya santai aja, wong sudah punya iman sendiri2....

    BalasHapus
  14. @ anonim setuju sekali, ternyata itulah yg mereka lakukan... tapi kita ya santai aja, wong sudah punya iman sendiri2....

    BalasHapus
  15. takut akan "kristenisasi", merupakan suatu kekonyolan yang di miliki kaum muslim. dapat disimpulkan; mereka takut melihat kebenaran bahwa tiada Tuhan selain Allah yang sesungguhnya adalah Allah yang diimani oleh kristiani

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu itu kristen kamu anggap yesus sebagai Tuhan.padahal ia adalah Nabi Isa A.S ia hanya nabi utusan Allah.bukan Anak Allah...

      Hapus
    2. "Berbahagialah orang yg tidak melihat namun percaya,,," @ SURYA ; siapapun itu Yesus (Anak Allah,Tuhan maupun Nabi Isa A.S) itu adalah keyakinan dan kepercayaan masing-masing pribadi. Sesungguhnya semua agama yg sudah di akui oleh NKRI itu semua ajarannya BENAR (baca UUD 45 psl 29)jikalau ada yg tiak benar itu adalah bukan agama tetapi orangnya.

      Hapus
    3. Yesus Kristus adalah Firman yg menjadi manusia.
      Pada mulanya Firman, Firman itu bersama -sama dengan Allah & Firman itu Yesus kristus adalah Allah. Yohanes 1 : 1.

      Yesus Kristus adalah Kalimat Allah atau Firman Allah yg menjadi jasad manusia.Firman itu telah menjadi manusia & diam di antara kita, kita melihat kemuliaan yg di berikan kepadanya sebagai anak tunggal penuh kasih karunia & kebenaran.

      Yesus Kristus di sebut Firman yg hidup untuk menyampaikan hukum Allah, kehendak Allah, janji Allah kepada umat manusia.Pengeritan anak di sini bukan hubungan suami istri /hubungan sexual/ biologis.

      Allah Maha Kuasa tidak perlu seorang istri, ia berfirman maka jadilah.

      Hapus
  16. Kuasa Tuhan Yesus Telah Dinyatakan melalui Bapak Walikota Bekasi yang akan mengalahkan kuasa kejahatan di Dunia ini yang berupa bermacam-macam bentuk dan tindakan seseorang maupun kelompok. Maju terus dalam kebenaran Pak Wali Bekasi Tuhan Yesus Menyertai dan memberkati....

    BalasHapus
  17. Alasan nya gak jelas banget.. Masa takut murtad.. Lah itu sih gimana situ nya aja.. Saya islam lama di bali yang mayoritas penduduk nya nonmuslim. Tapi alhamdulillah 15 th ini saya masih bisa menjalan kan syariah islam..
    Kalo saya perhatika. Koq malah umat agama lain yang lebih memiliki toleransi beragama.. Kemarin pas nyepi kan ada gerhana dan kita umat muslim menjalankan solat gerhana dan umat hindu malah mengaman kan jalan nya ibadah kita..

    BalasHapus
  18. Sy muslim & menurut sy silahkan saja dibangun. Mereka yg terkena sifat su'udzon memang harus diruqyah, kayanya mereka perlu belajar lagi menghapus sifat was-was yg paling dibenci Allah. Logikanya aja, masjid udah dimana-mana, tapi bangun satu gereja di tempat yg tidak ada gereja aja apa harus tumpah darah dulu gitu perang antar-agama? Mohon utk oknum2 berpikirlah yg lebih bijak!

    BalasHapus
  19. Salut buat walikota bekasi saya mendukung anda pak jgn takut sama manusia takut sama TUHAN saja pak perbuatan bapak sudah masuk buku kehidupan ....... TUHAN YESUS Memberkati bapak .......

    BalasHapus
  20. Salut buat walikota bekasi saya mendukung anda pak jgn takut sama manusia takut sama TUHAN saja pak perbuatan bapak sudah masuk buku kehidupan ....... TUHAN YESUS Memberkati bapak .......

    BalasHapus
  21. "Kristenisasi", emang mudah, ya masuk Katolik? Teman saya aja, setahun belum dibaptis tuh jadi Katolik. Semudah itu, kah, kalian jadi Katolik?
    Mungkin di agama kalian mudah masuk, mengucapkan 2 kalimat syahadat dan menghafalkan beberapa ayat kitab suci sudah resmi menjadi anggota agama kalian, tapi apakah menjadi Katolik juga seperti itu?

    Hello... kita menjadi kualitas iman, bukan kuantitas iman. Tidak ada gunanya seseorang menjadi Katolik, lalu hanya berselang satu bulan pindah agama lagi. Itu angkot atau agama...

    BalasHapus
  22. g akan maju negara ini kalo hanya mikir agama saja.. Bukan agama yg menyelamatkan.. Tapi imanlah yg paling utama...

    BalasHapus

  23. Boleh di croscek tuh data warga yg katanya setuju dengan pembangunan gereja katolik ditengah pemukiman orang2 muslim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. FPI sebagai provokator warga sekitar gereja, FPI memfitnah gereja telah melakukan manipulasi tanda tangan, isu bahaya Kristenisasi berkedok sosial.
      warga sekitar tidak ada masalah dengan gereja, ormas FPI menyamar sebagai warga sekitar.

      Hapus
  24. orang-orang yang takut adalah orang-orang yang lemah

    BalasHapus
  25. Maklum yang protes pengangguran semua, kerjaan nya ya demo, kan dibayar sama oknum.

    BalasHapus
  26. hadeh padahal klo dihitung2 bangun tmpat ibadah mana yg gak banyak IMB nya,,,,????!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Wahid institute banyak Masjid & Musholla yg tdk punya izin IMB, kenapa tidak di segel, di tutup & di bongkar paksa.....beranikah Pemda menyegel masjid & Mushola.....?? pasti Muslim kebakaran jenggot di zolimin oleh orang2 Kafir & kena azab dari alloh swt.

      Hapus
  27. Sastra kuncoro10 Maret 2016 23.26

    Hihihi... Lucu yg komen kaum kafir semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyai kyai islam bilang,yang suka mengkafirkan itu Teroris. aparat tolong sastra kuncoro di tangkap,ini salah satu manusia perusak bangsa

      Hapus
    2. HAHA,,,,, anda sudah faham beragama kah hingga berhak mengatakan seseorang itu kafir... sungguh lucu anda,,,,

      Hapus
  28. Negara hukum harus patut aturan, indonesia negara berdaulat

    BalasHapus
  29. Islam itu bukan musuh tapi FPI yang MUSUH SEMUA AGAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. FPI biang provokator seharusnya pemerintah tegas thd FPI, tangkap pelaku & hukum seberat- beratnya, agar preman berjubah jera.
      FPI suka sweeping, main hakim sendiri & tindakannya Anarkis.

      Hapus
  30. Islam itu bukan musuh tapi FPI yang MUSUH SEMUA AGAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa aparat keamanan khususnya POLRI kalah sama Preman berjubah, di mana kewibawaan negara, setiap warga negara harus tunduk pada konstitusi, ormas intoleran harus di tindak tegas.

      Hapus
  31. tolong di baca dan di cernakan makna dari se orang nabi muhammad.s.a.w. di thn 628.m nabi muhammad.s.a.w. memberikan sebuah piagam hak hak kepada para rahib di biara santa katarina di gunung sinai.mesir. ini adalah pesan dari nabi muhammad bin abdullah, sebagai suatu perjanjian dengn mereka yg memeluk agama kristen, di sini dan di mana pun mereka berada,kami bersama mereka. bahwasannya aku,para pembantuku,dan para pengikutku sungguh membela mereka.karena orang kristen juga rakyatku;dan demi allah.aku akan menentang apa pun yg tidak mennyenangkan mereka.tidak boleh ada paksaan atas mereka.tidak boleh ada hakim kristen yg di copot dari jabatannya demikian jg pendeta dan biaranya.tak boleh ada seorang pun yg menghancurkan rumah ibadah mereka.merusaknya.atau memindahkan apa pun dari nya ke rumah kau muslim.bila ada yg melakukan hal hal tersebut.maka iya melanggar perintah allah dan rasul-nya. bahwasannya mereka sengguhnya adalah sekutuku dam mereka aku jamin untuk tidak mengalami yg tidak mereka sukai.tidak boleh ada yg memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka berperang.muslim lah yg harus berperang untuk mereka.bila seorang perempuan kristen menikahi lelaki muslim.pernikahan itu harus di lakukan atas persetujuannya.ia tidak boleh di larang untuk mengunjungi gereja untuk ber doa,gereja mereka harus di hormati.mereka tidak boleh di larang untuk memperbaiki gereja mereka dan tidak boleh pula di tolak haknya atas perjanjian ini.tak boleh ada umat muslim yg melanggar perjanjian ini hingga hari pengabisan(kiamat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pesan nabi nya saja mereka langgar sendiri.dan apa hukum nya bila larangan nabi muhammad s.a.w.km langgar kata nya km semua tau pesan nabi muhammad kok yg 1 ini km ngk tau, islam km sampai dmana kok bs di unjuk jadi kyi atau ustad.ke tua FPI.lah jai jangan lah berbuat ke gaduhan di bumi kita tercinta ini yg di ciptakan tuhan sebaik mungkin akan tetapi km km yg malahan merusak persaudaraan di antara kita semua sampai kapan kahini berakhir.kita semua bersaudara saling menghargai 1 sama lain.dan situ ada keindahan indonesia.dan genap lah firman tuhan atas bhenika tunggal ika kita .yaitu pancasila.maka jangan lah jd orang yg hanya bs menghujat atau mengadu domba.km di tunggu di hari pengabisan yaitu (kiamat) di ingat baik baik pesan nabi MUHAMMAD.S.A.W..semoga mermanfaat bagi kita semua nya amieeeen

      Hapus
  32. FPI bukan Islam yg sebenarnya, FPI itu ISIS.... Pemerintah Indonesia segera ditangkap para FPI itu, karena FPI musuh dgn semua Agama di Indonesia

    Catatan:
    FPI sebutan Indonesia, ISIS : Sebutan Inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya pemerintah tegas thd FPI, bubarkan ormas FPI, FPI sebagai dalang provokator, bikin onar, bikin resah masyarakat, aksibrutal, suka intimidasi, teror,sweeping, tindakannya anarkis.

      Hapus
  33. """

    Ustadz Aang juga menuduh jika di balik pembangunan Gereja Santa Clara terdapat aksi pemurtadan Kristenisasi berkedok kegiatan sosial.

    “Dengan adanya kepedulian sosial tapi ternyata mereka di dalamnya menyanyi lagu-lagu gereja, anak-anak kecilnya, pembagian sembako kepada orang dhuafa, ternyata di dalamnya ada misi. Sama seperti kita membangun masjid, bagaimana orang yang tadinya tidak shalat jadi shalat. Seperti mereka juga membangun gereja, ketika gereja mereka bangun pasti misinya Kristenisasi,” jelasnya

    """

    Coba itu di baca.... Di awal dia menyebutkan kalo ada misi, tapi sama seperti membangun masjid, membuat yang tidak shalat menjadi shalat. Dan gw masih bingung masalahnya apa.... Kalau emang percaya, ya percaya aja sama Tuhan masing-masing, ga perlu takut sama orang lain yang punya niat "membelokan" iman kita masing-masing HAHA

    BalasHapus
  34. Salut buat pa walikota. 👍👍. Salut juga buat sang pelawak. Lawakan nya berhasil buat kita ketawa.

    BalasHapus
  35. Islam selalu promosi agama Damai, Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi semesta alam,mana bentuk toleransi Muslim thd Minoritas.

    BalasHapus
  36. Itulah seharusnya tugas ustad itu, menguatkan iman para jamaah nya, memberi pemahaman agama yang benar akan keyakinannya, biar gk MURTAD. Jd gk perlu takut kalau gereja, kuil atau apapun itu berdiri di pemukiman islam.
    Itulah tugas ustad ..
    Bukan malah demo, dan seperti orang yang gk punya iman kepada Allah (cara membaca bebas, tergantung kepercayaan).
    Terimakasih.

    BalasHapus
  37. Itulah seharusnya tugas ustad itu, menguatkan iman para jamaah nya, memberi pemahaman agama yang benar akan keyakinannya, biar gk MURTAD. Jd gk perlu takut kalau gereja, kuil atau apapun itu berdiri di pemukiman islam.
    Itulah tugas ustad ..
    Bukan malah demo, dan seperti orang yang gk punya iman kepada Allah (cara membaca bebas, tergantung kepercayaan).
    Terimakasih.

    BalasHapus
  38. selama masih ada organisasi yg namanya FPI,HTI,MMI,FUI di negara kita maka selamanya di pulau jawa akan tetap seperti ini...selalu saja ada gerakan2 yg bertujuan menghalangi pendirian rumah ibadah umat kristiani di pulau jawa khususnya di wilayah provinsi jawa barat,banten dan jkt...target mereka sebenarnya ingin menegakkan panji2 dan hukum islam (syariah islam)di negara ini..dan pulau jawa adalah wilayah yg harus dan mutlak mereka kuasai trlebih dahulu..ada berbagai macam cara dan strategi yg sedang mereka mainkan,mereka jg ada di segala lapisan masyarakat dan birokrat..mereka ttap akan memainkan strategi fitnah,hasutan dan intimidasi thd kalangan non muslim dgn brbagai macam alasan...kita sbg umat kristiani hrs siap dan ttap brsatu mnghadapi segala bntuk provokator ini,jgn lengah dan takut sedikitpun thd mereka,apapun yg terjadi kita hrs ttap melindungi IMAN kita,Gereja kita dan keluarga kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya Pemerintah tegas thd FPI, HTI,MMI, FUI jika melanggar hukum izinnya ormasnya harus di bekukan,jika melanggar lagi ormasnya di bubarkan.
      Inikah yg di sebut azas Bhinneka tunggal Ika & pluralisme......mau bangun tempat ibadah di persulit izin IMB.

      Hapus
  39. Mengapa persoalan seperti ini selalu terjadi?Mengapa saling mengklaim benar dan salah?Bukankah kita ini diciptakan bersama-sama supaya saling melengkapi?Pak walikota, selalu membela keadilan penuh resiko..tetaplah semangat..
    www.ppsetyasemesta.blogspot.co.id
    salam

    BalasHapus
  40. Virus Ahok, Jokowi, Risma, Kang deddy , Ridwan Kamil sudah mulai menjalar....SANGAT Bahaya .....semoga menular ke saya

    BalasHapus
  41. "Ustadz Aang juga menuduh jika di balik pembangunan Gereja Santa Clara terdapat aksi pemurtadan Kristenisasi berkedok kegiatan sosial.

    “Dengan adanya kepedulian sosial tapi ternyata mereka di dalamnya menyanyi lagu-lagu gereja, anak-anak kecilnya, pembagian sembako kepada orang dhuafa, ternyata di dalamnya ada misi. Sama seperti kita membangun masjid, bagaimana orang yang tadinya tidak shalat jadi shalat. Seperti mereka juga membangun gereja, ketika gereja mereka bangun pasti misinya Kristenisasi,” jelasnya."

    jadi menurut sang uztad, orang islam boleh menyebarkan agamanya, namun org katolik tdk boleh?

    BalasHapus
  42. Orang orang negri ini paling bisa menuduh tanpa sebab, cari alasan yang aneh2 , ketika "bhinneka tunggal ika" hanya sebuah kata untuk pajangan, katanya pemuka agama tapi kelakuan seperti itu, memalukan..

    BalasHapus
  43. Terima kasih walikota Bekasi,terima kasih GP ANSOR dan banser NU atas dukunganya,kami juga berdoa buat saudara ,kiranya yang maha kuasa selalu menyertaimu

    BalasHapus
  44. Dari pemimpin FPI sampai anak buahnya semua "GOBLOK". Belajar dulu Islam yg benar karena kalau kalian seperti ini malah membuat orang lari dari Islam karena kelakuan kalian.

    BalasHapus
  45. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no

    082--->"313--->"669--->''888

    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..




    KLIK DISINI 4d 5d 6d





    Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu

    silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: 082--->"313--->"669--->''888

    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/







    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Gua salut sama Walkot Bekasi.. Anda LUAR BIASA!!!!

    BalasHapus
  48. Gua salut sama Walkot Bekasi.. Anda LUAR BIASA!!!!

    BalasHapus
  49. mau dapet uang tambahan ? disini www.angelpoker.com maen game bisa ngehasilin uang banyak !

    BalasHapus
  50. Kalian semua jangan jd org yg paling benar, lokasi pembangunan gereja itu dikawasan para ulama, kyai haji, para santri, almarhum sesepuh paling dikenal didaerah bekasi utara almh.KH.NOER ALI, klo mau kalian bangun gereja disana aj, pulau buatan Ahok, jangan didaerah kami yang mayoritas dr kalangan santri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua Salut sama Ahok, dan Walikota bekasi

      Hapus
  51. yg muslim yg kristen yg budha dan yg hindu makan bakso bareng aja yuk..jangan urusin agama...pusing pusingin kepala aja

    BalasHapus
  52. Katanya saling mengahragi antar umat beragama, teranyata demo, bagaimana kalau ditempat minoritas, mungkin Umat Katolik pasti mengisinkan, jangan Lihat pada Agamanya tapi kita semua WNI, punya hak yang sama

    BalasHapus
  53. terima kasih buat bapak walikota bekasi ,semoga indonesia damai seperti dahulu, tidak diganggu oleh kepentingan golongan tertentu ,hukum dan peraturan jelas .

    BalasHapus
  54. Dasar FPI tukang rusuh...ganti saja namanya jadi Front Perusak Islam...#memalukan

    BalasHapus
  55. jadi bagaimana di daerah kami,,, sumatra utara ,, khusus nya di tpanuli yang merupakan basis kekristenan,,, ditengah kota diantara sekian banyak gereja berdiri masjid,,,
    kalau pemikiran kami seperti fpi tersebut,,, sudah kami bakar masjid itu,,,
    tapi toleransi agamalah bung,,, kita ini bukan kristen, bukan islam ,bukan hindu dan lain sebagai nya, tapi kita ini adalah satu kesatuan INDONESIA tercinta,,
    ingat pancasila bung,, DASAR NEGARA

    BalasHapus
  56. " coba deh ustad tinggal dimanado trus ambil contoh disana, kita meski disni mayoritas kristen tapi ga pernah tuh ada yang kayak gini.. mungkin dia hanya melihat dari sisi dirinya sendiri tanpa melihat dari sisi yang lain, soal iman itu tergantung dari masing" iman, jika cuma gara" mau dibangun gereja trus bilang (Ormas Islam menolak berdirinya Gereja Santa Clara karena takut jika ada gereja di tengah-tengah pesantren akan membuat akidah umat islam tergoncang dan menjadi murtad), ckckck segitu lemahnya kah iman kalian, lebih baik berkaca lagi ke diri masing"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan begitu, muslim yang begitu loyal dengan agamanya akan selalu dalam mode sigap bertahan/defensif/waspada saat disekitarnya ada non-muslim, tapi bukan berarti muslim tersebut cerminan yang buruk, dan yang non-muslim tidak perlu kawatir, asalkan hal2 yang tidak diinginkan tidak terjadi, contohnya adanya provokasi, ataupun beberapa tuduhan seperti kristenisasi ternyata benar terjadi.

      Hapus
  57. NEGRIini sudah MERDEKA jgn ada lgi yg mngoyakanx dgn pemikiran dan tindakan sesat...junjunglah PANCASILA dan BHINEKA TUNGGAL IKA dalam KEBERAGAMAN agar kokoh dan jaya selalu INDONESIA negri kita.

    BalasHapus
  58. pertanyaanku, kenapa sering kali entah kristen ataupun islam membuat tempat keagamaan (rumah ibadah ataupun tempat pendidikan religius) saling berdekatan ? Seharusnya saling menjaga jarak saja untuk menghindari provokasi dari oknum2 tak bertanggung jawab, apalagi kedua agama ini lebih sering cekcok daripada agama lain di indonesia, kenapa harus berdekatan sih ??

    BalasHapus
  59. saya Muslim, namun tdk heran banyak artis cantik masuk kresten, karena kresten tdk perlui salat 5 waktu, tdk puasa, bebas berpkaian dan tdk ditakuti-takuti dg api neraka, tdk boleh polighami tapi boleh "jajan" asal suami isteri saling pengertian

    BalasHapus
  60. yang sering sy dengar ada penganut kresten masuk Islam, ada penganut Islam masuk kresten, memangnya di dunia hanya ada 2 agama? kenapa kresten Islam selaku kles, kenapa ngak seperti Hindu, Kong Hu Chu dll yg adem-adem saja?
    Padahal Allah SWT berfirman: lakum di nukum waliyadin (agamamu untuk mu agamku untuk ku)

    BalasHapus
  61. Orang berwatak begini yang harus discan otaknya dan direvolusi mentalnya yang mana Orang-orang tersebut tidak mengenal Pancasila dan Kebhinekaan yang ada di Negara ini....Tolol, Bobrok Kolot gaya berpikirnya.

    BalasHapus
  62. Kalau iman kita kuat...tidak akan goyah...bahkan ketika kita seorang diri yang berbeda keyakinan karena iman kita kuat, kita tetap teguh tak tergoyahkan...karena Iman adalah hubungan kita dengan Sang Pencipta... hubungan dengan sesama adalah bentuk implementasi dan wujud Kasih atas Iman yang kita miliki...sesama tidak memandang agama ras suku status...God Bless Us

    BalasHapus
  63. kristenisasi gmn sih? masuk katolik itu musti belajar setahun untuk bisa dibaptis dan ada ujiannya, blm lagi cuma bisa nikah 1 kali toh?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...