Rabu, 06 April 2016

Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik St Paulus Mandong

Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik St Paulus Mandong

SANGGAU - Dengan mengucapkan demi nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus, Gereja Mandong resmi digunakan. Hal itu disampaikan Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membuka tirai nama gereja stasi Mandong, Desa Mandong, Kecamatan Tayan Hulu, Minggu (3/4/2016).

Gereja tersebut dibangun pada tahun 2013 dan selesai pada awal tahun 2016. Gereja itu dibangun dengan swadaya masyarakat setempat, dengan ukuran 12 x 9 meter.

Bupati Sanggau juga didampingi Uskup Mgr Giulio Mencuccini CP dan sejumlah kepala SKPD Sanggau beserta anggota DPRD Sanggau. Kedatangan rombongan disambut dengan upacara adat pancung bambu bulu muda oleh bupati sanggau.

Kemudian dilakukan penyerahan kunci Gereja oleh uskup kepada pemimpin umat stasi Mandong.

Dalam sambutanya, Paolus Hadi menyampaikan, bahwa dengan berdirinya gereja ini, agar menjadi saksi bagi kita sehingga kita tidak perlu ragu dengan iman kita.

“Jangan ngaku sebagai orang katolik tapi tidak tau aturannnya, Kita sebagai umat katolik wajib memiliki kitab suci, agar kita bisa membaca apa yang tertulis dalam kitab suci dan menaburkan benih-benih suci kepada sesama, sebab ada tertulis bahwa manusia tidak hanya hidup dari roti saja melainkan juga dari Firman Allah,” ujarnya.

Sementara itu, Uskup Sanggaun Mgr Yulius Menccucini CP menyampaikan, kalau gereja ini dibangun dari satu unsur saja itu bukan gereja, ini harus gereja umat. Dengan kerjasama semua umat membangun gereja ini adalah bukti nyata kecintaan kita kepada Tuhan dan persembahan kita kepada Tuhan.

“Gedung gereja ini adalah bukti kehadiran Tuhan di tengah umatnya, bukti umat beribadah, bukti pewartaan iman umat di Mandong ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...