Minggu, 29 Mei 2016

Empat Artis Muslim Indonesia Menjadi Pengikut Kristus

Empat Artis Muslim Indonesia Menjadi Pengikut Kristus

Baru-baru ini berita mengejutkan datang dari salah satu aktor senior Indonesia Lukman Sardi, dia memilih untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Lukman Sardi juga menjadi artis yang dengan terang-terangan mengakui jika dirinya berpindah keyakinan. Melalui akun berbagi video, Lukman dengan terbuka mengatakan jika dirinya sudah menjadi seorang pengikut Kristus.

Lukman Sardi bukanlah nama pertama yang berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Sebelumnya ada beberapa nama yang juga telah lebih dulu melakukannya. Namun, mereka tidak sepenuhnya terbuka soal hal ini. Alasannya, itu adalah persoalan pribadi. Berikut ini 4 Artis wanita Indonesia yang pindah agama/keyakinan dari Islam menjadi ke Kristen :

1. Nafa Urbach

Nafa Urbach

Semasa masih berpacaran dengan Primus Yustisio, artis Nafa Urbach memeluk satu agama. Masa pacaran yang dijalani kurang lebih 4 tahun lamanya membuat Nafa yakin akan keyakinan yang dipeluknya. Nafa memang seorang mualaf saat berhubungan dengan Primus.

Namun, jodoh berkata lain. Hubungannya dengan Primus pun kandas setelah pesinetron tampan itu lebih memilih untuk menikah dengan Jihan Fahira.

Nafa Urbach, sempat bertahan dengan agama Islam yang baru dianutnya. Sampai akhirnya, Nafa berhubungan dengan aktor Zack Lee. Sampai akhirnya, Nafa pun kembali memeluk agama Kristen. Keduanya mengucapkan janji suci di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, 16 Februari 2007.

Kabar Kepindahan agamanya itupun menjadi sorotan masyarakat saat itu. Pasalnya, Nafa Urbach adalah salah satu pemain sinetron paling kondang yang seolah-olah menjadi "panduan" hidup bagi para penggemarnya.

2. Asmirandah

Asmirandah

Pesinetron cantik Asmirandah dikabarkan berpindah agama dengan memeluk agama Kristen. Hal itu dilakukan olehnya untuk menikah dengan kekasihnya Jonas Rivano. Sebelumnya, keduanya sudah menikah secara Islam, namun Andah telah meminta pembatalan pernikahannya.

Soal isu sensitif tersebut, kuasa hukum Asmirandah Afdal Dzikri pun membantahnya. Dirinya sudah menanyakan langsung ke kliennya.

"Andah sudah klarifikasi mengenai broadcast yang berkembang bahwa adanya kesaksian di Gereja Tiberias Mall Kelapa Gading dan kemudian di Grand Indonesia. Dia bilang ke saya itu nggak benar ada kesaksian," ujarnya.

Afdal menilai jika apa yang dilakukan Andah merupakan ranah pribadi yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain.

3. Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

Penyanyi Pinkan Mambo juga menjadi artis yang berpindah keyakinan. Hal itu dikatakan oleh ibunda Pinkan, Deetje. Kepindahan Pinkan itu memang terjadi setelah dirinya bercerai dengan mantan suaminya Sandy. Kabarnya, Pinkan berpindah keyakinan karena kekasihnya saat itu memang beragama Kristen.

"Setahu saya Pinkan sudah mulai belajar dari bulan April atau Mei 2010 tapi tepatnya sekitar bulan Juni 2010 saya datang ke rumahnya, pembantu Pinkan bilang ini baju gerejanya, tiap Minggu Pinkan selalu ke gereja tiap pagi," ujar Deetje.

Sebagai orang tua, Deetje mengaku kecewa meski harus pasrah, karena sang anak sudah dewasa dan secara agama sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Dirinya pun telah berusaha keras untuk mendapatkan saran dari beberapa orang yang dianggap lebih tahu soal agama, agar dia bisa kembali menjadi Muslim.

Pinkan sendiri melalui ayahnya, Youke Mambo membenarkan jika dirinya telah berpindah keyakinan. Pinkan juga menyesalkan keributan yang terjadi setelah dirinya berpindah agama.

"Beberapa bulan yang lalu memang dia pernah bilang ke saya, 'kenapa harus diributin sih? Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan. Saya kan sudah dewasa Pa. Kenapa harus diributin sih'," ungkap Youke Mambo mengutip pembicaraan dengan putrinya.

4. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright menikah dengan seorang penyanyi bernama Cas pada 17 September lalu di Gereja Old St Patrick, New York, Amerika Serikat. Dari situ diketahui jika Rianti telah pindah keyakinan.

Kabar tersebut didapat dari buletin informasi Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, asisten Rianti Ade enggan menjelaskannya.

Untuk lebih jelasnya, Ade menganjurkan agar dikonfirmasi kepada Romo di Gereja yang disebut memberitakan kabar rencana pernikahan Rianti dengan penyanyi bernama lengkap Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan tersebut.

Dari penelusuran di Twitter milik Rianti, aktris tersebut terakhir bertwitter pada 17 September lalu. Sebelumnya, Rianti memposting foto-foto mesranya dengan kekasihnya Cas saat di Amerika Serikat.

35 komentar:

  1. ke empatnya bukan muslim tapi ktp islam

    muslim dan islam ktp itu beda

    kebanyakan yang yg meninggalkan islam karena urusan perut dan duniawi

    beda yg mualaf krn emang benar2 mencari TUhan yg sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang masuk Islam (mualaf) karena mengejar kekayaan & jabatan.
      yang meninggalkan Islam (murtad) karena menemukan kebenaran yg sejati.

      Hapus
    2. Puji Tuhan......Muslim yg mendapat Pencerahan...amin

      Hapus
    3. Non Muslim masuk Islam mualaf karena nikah & cari
      popularitas, beda dengan yg meninggalkasn Islam
      menemukan Tuhan yg sejati.

      Hapus
    4. mau tanay nih mas bro nasrani

      bagaimana pandangan kristen terhadap wanita yang baik ?(MENURUT BIBLE)

      Hapus
    5. iyasih bener juga, kebanyakan umat baru digereja aku orang2 perkampungan yang miskin2.

      Hapus
    6. Banyak kesaksian dari muslim pindah agama karena ditemui oleh Tuhan Yesus sendiri ketika solat tahajut untuk memohon jalan yg benar.

      Hapus
  2. Heading diatas kalau di-ijinkan agar di update dari Bersatulah dalam Gereja Katholik karena tulisan spt ini kontan dijauhi oleh banyak Denominasi lainx. Bgm kalau diganti saja dgn Kata2: Maju teru dalam Kristus Tuhan. AMIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sependapat dgn saudara Daud Rinding Padang, GBu n fam Amin.

      Hapus
  3. Biarin saja 4 artis itu menjadi orang-orang murtad (orang yang kembali dari ajaran agamanya yang benar dan lurus kepada agama kafir, apapun nama agamanya dan Tuhannya), karena cahaya Hidayah dalam hati mereka sudah padam - Insya Allah - umat Islam tidak akan terganggu sedikitpun, karena itu hak mereka. Dan Umat Islam sangat bangga dan senang sekali, bila ada tokoh Non Muslim, seperti pastur, paus, biarawan/wati, pendeta dan lain-lain masuk Islam (muallaf), berarti mereka mendapat Hidayah (petunjuk Allah SWT} untuk selamat di dunia dan akhirat kelak.
    Insya Allah, sebentar lagi Ahok akan menjadi muallaf, bila Hidayah Allah SWT segera ia terima. Berdo'a Ahok yang banyak agar Keberuntungan anda di dunia dan akhirat akan tercapai. Bila anda menjadi muslim kami akan legowo memilih anda menjadi pemimpin negeri ini...... !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beginilah perilaku Muslim, jika Muslim meninggalkan Islam alias murtad akan mendapat cemooh, umpatan, hinaan, hujatan, namun sebaliknya jika Non Muslim masuk Islam (mualaf) akan mendapat hidayah dari alloh wts.

      Hapus
    2. Mudah-mudahan Ahok tidak tertarik untuk pindah agama ug menjanjikan surga penuh seks. Amin

      Hapus
  4. Pemimpin di RI sebaiknya dari kalangan orang Islam (Muslim) yang dipandang memiliki sifat Fathonah (cerdas, mampu), Amanah (jujur, bertanggung jawab) Tabligh (Transparan). Dan sifat ini - Insya Allah - masih banyak dimiliki oleh kaum muslimin di negeri ini. Bagaimanapun baiknya pemimpin Non Muslim, hasil dari kepemimpinannya tidak akan berkah, karena Allah SWT akan lepas tangan selama ia menjadi pemimpin. Tetapi sejelek-jelek umat Islam jadi pemimpin suatu kaum atau negara, pasti Allah SWT memberikan nilai positip dan ada intervensi Allah SWT di dalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang Islam Rasis & diskriminasi thd Non Muslim, hai orang2 beriman janganlah mengambil orang2 Yahudi & Nasrani menjadi pemimpin-Mu.

      Hapus
  5. Kenapa yah kitab suci umat islam itu mudah sekali dihapal sampai anak kecil dan orang buta pun bisa hapal padahal bukan bahasa mereka sementara untuk menghapal bibel tak ada satu pendeta atau pastor pun yang mampu menghapal satu surah apalagi satu kitab padahal sudah mengggunakan bahasa indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab Al-Quran tidak perlu di hafal, percuma di hafal tetapi tidak di amalkan.

      Hapus
    2. Sebenarnya banyak umat Kristiani yang hafal isi injil tapi tidak digaungkan lewat toa, sebab bgiorang sembahyang diperdengarkan orang lain sudah mendapat upahny di dunia, diakhirat sudah tidak dapat upah. GBU

      Hapus
    3. Lebih baik berhati baik tidak munafik dan fanatik dan santai soal agama daripada masuk ke agama dengan ajaran yang fokus pada kebencian saja. Ingat sembahyang atau doa berapa kali pun jika berunsur hanya pada kebemcian maka jangan harap masuk surga. Tp sayang org2 indonesia sudah dibutakan oleh ajaran sesat

      Hapus
  6. Bagaimana pun juga tingkat kecerdasannya tidak akan sebanding dengan para muallaf dalam dan luar negeri. sangat jauuuh sekali tingkat kecerdasannya. apalagi para muallaf dari mantan atheis, sebab mereka hanya percaya kepada sesuatu yang berbau logika..

    BalasHapus
  7. Dapatkan info kristen menarik lainnya di generasihero.com

    BalasHapus
  8. yg muallaf malah banyak dari pendeta yg cerdas, yg murtad banyak yg cantik tp cuma bertumpu napsu cinta buta, jelas bukti agama kristen tidal berkualitas, kalo berkualitas pasti banyak kiyai dan ustd murtad, tapi sebaliknya yg masuk islam malah banyak pendeta cerdas, dan artis, berarti Tuhan muslim lebih kuasa dari seorang yesus..
    ni satu lagi sebagai bukti kehebatan nabi muhammad mengalahkan yesus tuhan, yesus tuhan kalah dgn ajaran manusia.

    https://informasiislami-terkini.blogspot.co.id/2016/09/allahu-akbar-kecewa-dengan-kristen.html?spref=fb&m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhamad bisa apa semasa hidupny? baca mas qoranmu itu, sukur mo baca sampai khatam, nanti malah jadi penerus amrozi dkk dan li8hat semua yg diajarkan oleh Tuhan Yesus dan mukjizat-Nya?? Dimanakah kemenangan muhamadmu???

      Hapus
  9. bukti kebenaran ajaran islam beradasarkan arkeologi.

    http://mahessa83.blogspot.com/2015/03/penemuan-manusia-raksasa-kaum-ad-umat-nabi-hud-as.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. sapa blg ustad gk ada yg pindah ke kristen ada kok bbrp...situ kalau koment cuma bisa nya bela agama lu aja....(Maryam, 19:19) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.

      (Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.

      (Al Fatihah, 1:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus

      (Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.

      (Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu.

      (An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.

      (Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.

      (Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.

      (Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.

      (Al Anbiyaa, 21:91) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.

      (Maryam, 19:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”

      (Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

      (Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.

      (An Nisa, 4:156) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).

      (Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah

      Hapus
    2. *Siapa sih Yesus itu?*
      Pertama–tama kalian harus mengerti terlebih dahulu posisi Yesus di mata Kristiani. Ya, lepas dahulu kacamata Islam kalian yang penuh dengan doktrin dan ayat-ayat Quran tentang nabi Isa agar dapat melihat dengan jelas perspektif Kristiani terhadap Yesus. (lepasin perspektif islamnya, bukan lepasin agama islamnya yach)
      Bagi umat Kristen, Yesus adalah Tuhan yang berinkarnasi (=menjelma) menjadi manusia, bukan manusia yang diangkat menjadi Tuhan seperti yang selama ini disalah pahami ummat Muslim. (Red : menurut perspektif Kristen, manusia tak mungkin jadi Tuhan. Tapi Tuhan Maha Kuasa, jadi Tuhan bisa menjelma menjadi apapun, termasuk menjadi manusia. Menyangkal bahwa Tuhan bisa menjelma menjadi manusia, berarti menyangkal Kemahakuasaan Tuhan)
      Hal ini bukan tanpa dasar. Mereka melihat banyaknya nubuatan mengenai kedatangan Messiah, sang pembebas, Tuhan yang mengambil rupa manusia ini dari kitab Taurat, kitabnya para Yahudi. Kitab yang sama yang juga memuat cerita mengenai nabi Adam AS, nabi Ibrahim, dan nabi Musa AS.
      Ummat Islam mungkin akan sulit mengerti ajaran Kristen mengenai kodrat ganda Yesus : "sepenuhnya insani" (kamil bi al-nasut), sekaligus "sepenuhnya ilahi" (kamil bi al-lahut) sebagai Kalimatullah.
      Agar mengerti, kalian mungkin dapat membandingkannya dengan ajaran Islam sendiri mengenai kitab suci al-Quran al-Karim
      Bagaimanapun, sebenarnya konsep dalam Kristen ini juga ada dalam Islam, dengan posisi Yesus dalam iman Kristen dibandingkan sejajar dengan posisi al-Qur'an dalam iman Islam.
      Perbandingannya bukan Yesus dengan nabi Muhammad. Karena dalam Islam, nabi Muhammad sekedar penerima Firman Allah, padahal dalam Kristen Firman-Nya adalah Yesus itu sendiri
      Sebaliknya, posisi nabi Muhammad sejajar dengan Maria (Maryam), karena keduanya adalah "sarana turunnya Firman ke dunia" menurut keyakinan masing-masing.
      Secara teologis, keperawanan Siti Maryam juga paralel dengan kebuta-hurufan nabi Muhammad (Nabi al-Ummi). Karena fakta bahwa Maria tetap perawan dan nabi Muhammad buta huruf, menegaskan kemurnian Firman Allah, tanpa intervensi atau campur tangan manusia
      Jadi sebenarnya ada hubungan paralel antara keyakinan Kristen mengenai Firman Allah yang menjadi manusia dengan keyakinan Islam akan Kalam Allah yang kekal yang turun menjadi al-Qur'an atau nuzul al-Qur'an.
      Kalau Yesus itu Tuhan/Firman Allah/Kalimatullah, kenapa dia butuh makan? Kenapa dia bisa mati? Kenapa.....
      Salah satu hal yang sering menjadi olok-olok kepada kaum Nasrani adalah ketika orang awam membenturkan sifat keTuhanan Yesus dengan kodratnya sebagai manusia. Rata-rata karena mereka tidak paham sifat "sepenuhnya insani" (kamil bi al-nasut) dan "sepenuhnya ilahi" (kamil bi al-lahut) yang dimiliki Yesus diatas.
      Yesus adalah 100% Allah (dlm kapasitasnya sbg Firman Tuhan) namun juga 100% manusia (dlm fisik insaninya). Sama persis dengan Al Quran yang 100% Kalimatullah dan 100% buku.
      Secara fisik mungkin buku tersebut dapat rusak, robek, atau bahkan terbakar sampai habis, bukan? Namun ketika Al Quran rusak secara fisik, apakah artinya Firman Allah juga telah rusak? Tentu tidak.
      Yesus pun dalam rupanya sebagai manusia tentu dapat mengalami kerusakan secara fisik - merasakan rasa sakit, lapar, mati (namun bangkit lagi). Tapi kerusakan secara fisik tentu tidak berpengaruh apa-apa terhadap statusnya sebagai Firman Allah. Apalagi sampai hal-hal fisik ini dipandang sebagai bukti bahwa Yesus bukan Firman Allah.
      Mungkin lho ya, olok-olok kaum awam ini dipandang oleh umat Nasrani sebagai hal yang tidak lucu sama sekali sekaligus menyedihkan. Bukan, bukan karena mereka sedang tersinggung sehingga merasa olok-olok itu tidak lucu. Tetapi lebih kepada rasa miris karena mengetahui pemahaman pengolok-olok itu terlalu dangkal.

      Hapus

    3. Sama mirisnya ketika kalian kedatangan orang yang niatnya menghina Al Quran yang kebetulan ketumpahan kopi: “Iiihh.... Kok lucu sih Firman Allah bisa rusak ketumpahan kopi? Bukan Firman Allah tuh namanya kalau bisa rusak!”.
      Kalau kamu dengar olok-olok itu apakah kamu tersinggung? Apakah menurutmu olok-olok itu lucu? Tentu tidak. Kalian tidak merasa lucu bukan karena kalian merasa tersinggung. Kalian merasa tidak lucu karena memang olok-olok itu sangat menyedihkan. Menggunakan sifat2 fisik sebuah buku untuk menyangkal Quran sebagai Kalimatullah adalah sesuatu yang sangat tidak nyambung. Ini menunjukkan dengan jelas kapasitas dan volume otak si pengolok.
      Konsep ‘Dualisme’ Yesus (Kalimatullah-manusia) dan Quran (Kalimatullah-buku) ini juga bukanlah sebuah konsep yang dibuat-buat hingga terkesan unik bin antik, dimana suatu hal ternyata dapat memiliki 100% sifat A namun sekaligus juga memiliki 100% sifat B (sesuatu yang menjadi anggota himpunan sifat A dan B yang saling lepas).
      Dalam dunia science, cahaya juga memiliki sifat 100% partikel namun secara bersamaan juga memiliki sifat 100% gelombang. Tapi bagaimanapun juga, kita tidak bisa membenturkan segala hasil eksperimen yang menunjukkan bukti cahaya adalah partikel untuk menyangkal fakta bahwa cahaya juga merupakan gelombang. Begitupun sebaliknya.
      Hal ini karena memang tidak nyambung. Yang mau diuji apa, parameternya apa
      Ibarat kita yang adalah 100% anak ibu, namun juga merupakan 100% anak dari bapak kita. Fakta bahwa hidung kita mirip ibu tidak lantas bisa dipertentangkan untuk menyangkal bahwa kita bukan anak dari bapak. Begitupun dengan fakta bahwa mata kita yang mirip bapak tidak bisa dijadikan bukti bahwa kita bukan anak dari ibu.
      Lebih tepat kalau mau mempertanyakan Yesus adalah Tuhan atau bukan, ujilah apakah Ia pernah berbuat dosa atau tidak (karena kodrat manusia adalah berdosa). Dengan unsur Ilahi pada beliau, adakah mukjizat besar yang Ia perbuat dimana mukjizat ini hanya bisa dilakukan Allah sendiri? Membuat sesuatu menjadi mahkluk hidup, misalnya. Dst, dst.
      Sama halnya dengan jika kita ingin menguji Al Quran adalah Firman Allah atau bukan. Ujilah apakah Al Quran pernah bertentangan dengan sifat kemanusiaan atau tidak. Apakah ada ayat Al Quran yang isinya memerintahkan perbuatan jahat, seperti mencuri atau membunuh misalnya. Dst, dst.
      *Lantas waktu Yesus turun ke dunia siapa yang ngatur alam semesta?*
      Mengatur alam semesta tidak ada hubungannya dengan hadirnya Yesus di dunia. Kalian ummat Islam juga percaya kan bahwa Allah memiliki sifat omnipotent (maha kuasa) dan omnipresent (maha hadir).
      Begitupun dengan umat Kristiani. Saat kalian percaya bahwa Allah sedang hadir menjawab doa kita sekarang, tentu tidak perlu menyangsikan kemampuanNya dimana pada saat yang bersamaan Ia juga bisa hadir di tengah-tengah saudara kita di belahan dunia lain. Bukankah Allah itu Maha Kuasa?

      Hapus
    4. *Apakah benar Yesus adalah anak biologis Tuhan?*
      Teman-teman harus paham bahwa ummat Nasrani memiliki pemahaman yang sama dengan Islam, yakni Tuhan itu tidak beranak.
      Bible tidak mengajarkan Allah melakukan hubungan biologis dengan Maryam sehingga melahirkan allah baru, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Inilah pemahaman sebagian umat Muslim yang salah.
      Banyak dari mereka menganggap Tuhannya Nasrani itu ada 3: Tuhan Bapa, Tuhan Istri (Maryam), dan Tuhan Anak (Yesus). Mereka yang mempunyai pemahaman demikian, bahwa Yesus anak biologis Tuhan, sulit membedakan antara bahasa figuratif dan bahasa harfiah.
      Tapi anehnya, bila mendengar kalimat “Muhammad adalah kekasih Allah” mereka tahu ungkapan tersebut hanya kiasan, sedangkan saat mendengar kata “Anak Tuhan” mereka langsung mengartikannya secara harfiah.
      Kiranya kita mengerti bahwa Bible dan orang Nasrani manapun (bahkan bid’ah Nasrani paling melenceng seperti Saksi Yehuwa atau Mormon sekalipun) tidak ada yang mengajarkan Isa Al-Masih adalah hasil hubungan biologis antara Allah dan Siti Maryam!
      *Kalau Yesus bukan anak biologis Tuhan, trus kenapa dia disebut “Anak Tuhan”?*
      Anak Tuhan itu hanyalah istilah, sayang. Sama halnya dengan anak kunci atau anak tangga. Kunci dan tangga tidak melahirkan anak kunci dan anak tangga bukan?
      Istilah “Anak Tuhan” disematkan kepada Yesus dalam kapasitasnya sebagai manusia. Patut dipahami oleh ummat Islam bahwa istilah anak Tuhan tersebut tidak hanya terbatas untuk Yesus saja. Tiap individu umat Nasrani menyebut dirinya anak Tuhan, oleh karena itu mereka memanggil Tuhan mereka dengan sebutan “Bapa”. Istilah anak dan Bapa ini digunakan untuk menunjukkan kedekatan ummat Nasrani dengan Tuhannya. Layaknya seorang bapak yang memelihara, membimbing, melindungi, dan mendisiplinkan anaknya, begitu pula sikap Tuhan pada ummatNya.
      Akhirul kalam, seperti itulah Yesus. Bagi umat Nasrani dia adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Jadi tidaklah heran dalam dirinya terkandung atribut-atribut illahi yang tidak dimiliki oleh siapapun, bahkan oleh nabi manapun, seperti dapat menghidupkan orang mati.
      Pun demikian, sosoknya tidaklah lepas dari sifat-sifat kemanusiaan (karena Ia memang menjelma menjadi manusia) seperti dapat merasakan rasa sakit, kantuk, lapar, sekaligus atribut anak Tuhan juga tersemat padanya, sebagaimana umat yang mengenal Allah.
      Sementara itu, kalian ummat Islam memandang Yesus adalah suci (QS 19:19), dapat meniupkan nafas kehidupan pada tanah liat hingga menjadi burung (QS 3:40), dan banyak hal senada lainnya.
      Hendaknya dari hal-hal yang sudah saya paparkan diatas dapat membantu teman-teman untuk memahami iman saudara kalian yang beragama Nasrani, sehingga rasa saling menghormati dapat lebih terjalin. Aamiin...

      Hapus
  10. Di gereja2 / google / literatur2 banyak tergambar rupa wajah yesus, macam2 rupa wajahnya ada yang sosoknya bule,latin,negro,arab,sipit,sawo matang,gondrong,cepak, botak,jenggotan,brewok,klimis,kumisan,dll... yang mau saya tanya mana diantara sekian banyak rupa wajah yesus 1 rupa wajahnya yang asli?? kok berani2nya umatnya ngegambar rupa wajah tuhannya yang belum tentu itu benar wajah tuhannya... coba kalo foto E-KTP ente ketuker sama foto Malih Tong Tong / Eli Sugigi kira2 ente marah ga sama tukang fotonya?? lah ini ga main2 kalo gambar yang ente bilang tuhan itu salah gambar... haduuuuh...

    BalasHapus
  11. mau tau soal kristen baca nih. https://www.facebook.com/dewa.judi.7549185/posts/1079230238870521

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi semua umat kristen yag dapatkah kalian buktikan kalau Isa As adalah tuhan ? Pernahkah beliau berkata "aku dalah tuhanmu" atau "sembahlah aku" jika kalian dapat membuktikannya bahwa beliau adalah tuhan saya akan masuk agama kristen dengan senang hati. Jadi silahkan kirim jawabannya di no wa 081231304149 dan marilah kita berdiskusi sebagai umat beragama yg saling mengkadihi serta mencari kebenaran sejati

      Hapus
    2. Isa As gda dlm kristen camkan dlu itu ya?? trus tuk jwb prtanyaan ente itu ini nih, buka hatimu dan Gunakan nalar lo ya broo...Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada

      Hapus
  12. Org2 yg menukar agamanya dgn selain Islam maka merugilah dia di akhirat nanti. Di dunia mungkin masih bisa tenang dan damai tapi begitu dia meninggal dunia akan terlihatlah janji2 Allah utk org2 kafir yaitu azab yg pedih. Allah menciptakan dunia ini hanya sebagai ujian semata bagi para penghuninya yaitu manusia. Siapa2 yg muslim dan mukmin dan siapa2 yg kafir. Di akhirat kelak tdk ada ampun bagi org2 kafir/murtad. Lihat saja nanti. Perlu juga di ketahui bahwa alam dunia ini masih di tunda kiamatnya oleh Allah karena masih banyak org2 yg mengucapkan kalimat Laailaahaillallah dan kalimat Allah Allah. Dan kalimat2 itu hanya keluar dari bibir mulia org2 islam yg taqwa. Tapi begitu kalimat2 tsb sdh tdk di sebut2 lagi maka hancur leburlah alam dunia ini dlm kiamat besar. Maka renungkanlah betapa besar jasa dan kebaikan seorang muslim taat dan taqwa di sisi Allah dan bagi kehidupan dunia ini. Pesan saya, sebelum dunia ini kiamat dan sebelum ajal datang segera bertaubat dan masuk islam kembali utk anda2 yg sdh murtad. Allah masih akan menerima taubat kalian. Setelah anda masuk Islam lagi, pelajarilah Islam dgn lebih baik lagi dari yg dulu. Jgn cuma tahu syariatnya doang tapi juga ma'rifatullah kepada Allah. Dgn menguasai ke 2 ilmu ini syariat dan ma'rifah hidup anda tdk mudah tergoda dgn tipuan2 duniawi. Baik itu harta, wanita maupun yg lain2. Dgn kata lain anda menjadi Islam yg sufi. Karena jalan sufi itulah jalan yg paling benar dlm islam. Jalan yg di tempuh baginda rasul dan sahabat2nya, Jgn lupa pula membaca shalawat sebanyak2nya kepada baginda Rasul Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Laailaaha illallah Muhammadarrasulullah. Allahumma shalli wasallim alaa sayyidina muhammadin wa alaa aalihi wasahbihi bi adadi maa jaraa bihil qalam.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...