Minggu, 29 Mei 2016

Empat Artis Muslim Indonesia Menjadi Pengikut Kristus

Empat Artis Muslim Indonesia Menjadi Pengikut Kristus

Baru-baru ini berita mengejutkan datang dari salah satu aktor senior Indonesia Lukman Sardi, dia memilih untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Lukman Sardi juga menjadi artis yang dengan terang-terangan mengakui jika dirinya berpindah keyakinan. Melalui akun berbagi video, Lukman dengan terbuka mengatakan jika dirinya sudah menjadi seorang pengikut Kristus.

Lukman Sardi bukanlah nama pertama yang berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Sebelumnya ada beberapa nama yang juga telah lebih dulu melakukannya. Namun, mereka tidak sepenuhnya terbuka soal hal ini. Alasannya, itu adalah persoalan pribadi. Berikut ini 4 Artis wanita Indonesia yang pindah agama/keyakinan dari Islam menjadi ke Kristen :

1. Nafa Urbach

Nafa Urbach

Semasa masih berpacaran dengan Primus Yustisio, artis Nafa Urbach memeluk satu agama. Masa pacaran yang dijalani kurang lebih 4 tahun lamanya membuat Nafa yakin akan keyakinan yang dipeluknya. Nafa memang seorang mualaf saat berhubungan dengan Primus.

Namun, jodoh berkata lain. Hubungannya dengan Primus pun kandas setelah pesinetron tampan itu lebih memilih untuk menikah dengan Jihan Fahira.

Nafa Urbach, sempat bertahan dengan agama Islam yang baru dianutnya. Sampai akhirnya, Nafa berhubungan dengan aktor Zack Lee. Sampai akhirnya, Nafa pun kembali memeluk agama Kristen. Keduanya mengucapkan janji suci di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, 16 Februari 2007.

Kabar Kepindahan agamanya itupun menjadi sorotan masyarakat saat itu. Pasalnya, Nafa Urbach adalah salah satu pemain sinetron paling kondang yang seolah-olah menjadi "panduan" hidup bagi para penggemarnya.

2. Asmirandah

Asmirandah

Pesinetron cantik Asmirandah dikabarkan berpindah agama dengan memeluk agama Kristen. Hal itu dilakukan olehnya untuk menikah dengan kekasihnya Jonas Rivano. Sebelumnya, keduanya sudah menikah secara Islam, namun Andah telah meminta pembatalan pernikahannya.

Soal isu sensitif tersebut, kuasa hukum Asmirandah Afdal Dzikri pun membantahnya. Dirinya sudah menanyakan langsung ke kliennya.

"Andah sudah klarifikasi mengenai broadcast yang berkembang bahwa adanya kesaksian di Gereja Tiberias Mall Kelapa Gading dan kemudian di Grand Indonesia. Dia bilang ke saya itu nggak benar ada kesaksian," ujarnya.

Afdal menilai jika apa yang dilakukan Andah merupakan ranah pribadi yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain.

3. Pinkan Mambo

Pinkan Mambo

Penyanyi Pinkan Mambo juga menjadi artis yang berpindah keyakinan. Hal itu dikatakan oleh ibunda Pinkan, Deetje. Kepindahan Pinkan itu memang terjadi setelah dirinya bercerai dengan mantan suaminya Sandy. Kabarnya, Pinkan berpindah keyakinan karena kekasihnya saat itu memang beragama Kristen.

"Setahu saya Pinkan sudah mulai belajar dari bulan April atau Mei 2010 tapi tepatnya sekitar bulan Juni 2010 saya datang ke rumahnya, pembantu Pinkan bilang ini baju gerejanya, tiap Minggu Pinkan selalu ke gereja tiap pagi," ujar Deetje.

Sebagai orang tua, Deetje mengaku kecewa meski harus pasrah, karena sang anak sudah dewasa dan secara agama sudah tidak menjadi tanggung jawabnya. Dirinya pun telah berusaha keras untuk mendapatkan saran dari beberapa orang yang dianggap lebih tahu soal agama, agar dia bisa kembali menjadi Muslim.

Pinkan sendiri melalui ayahnya, Youke Mambo membenarkan jika dirinya telah berpindah keyakinan. Pinkan juga menyesalkan keributan yang terjadi setelah dirinya berpindah agama.

"Beberapa bulan yang lalu memang dia pernah bilang ke saya, 'kenapa harus diributin sih? Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan. Saya kan sudah dewasa Pa. Kenapa harus diributin sih'," ungkap Youke Mambo mengutip pembicaraan dengan putrinya.

4. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright

Rianti Cartwright menikah dengan seorang penyanyi bernama Cas pada 17 September lalu di Gereja Old St Patrick, New York, Amerika Serikat. Dari situ diketahui jika Rianti telah pindah keyakinan.

Kabar tersebut didapat dari buletin informasi Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi soal kabar tersebut, asisten Rianti Ade enggan menjelaskannya.

Untuk lebih jelasnya, Ade menganjurkan agar dikonfirmasi kepada Romo di Gereja yang disebut memberitakan kabar rencana pernikahan Rianti dengan penyanyi bernama lengkap Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan tersebut.

Dari penelusuran di Twitter milik Rianti, aktris tersebut terakhir bertwitter pada 17 September lalu. Sebelumnya, Rianti memposting foto-foto mesranya dengan kekasihnya Cas saat di Amerika Serikat.

26 komentar:

  1. ke empatnya bukan muslim tapi ktp islam

    muslim dan islam ktp itu beda

    kebanyakan yang yg meninggalkan islam karena urusan perut dan duniawi

    beda yg mualaf krn emang benar2 mencari TUhan yg sebenarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang masuk Islam (mualaf) karena mengejar kekayaan & jabatan.
      yang meninggalkan Islam (murtad) karena menemukan kebenaran yg sejati.

      Hapus
    2. Puji Tuhan......Muslim yg mendapat Pencerahan...amin

      Hapus
    3. Non Muslim masuk Islam mualaf karena nikah & cari
      popularitas, beda dengan yg meninggalkasn Islam
      menemukan Tuhan yg sejati.

      Hapus
    4. mau tanay nih mas bro nasrani

      bagaimana pandangan kristen terhadap wanita yang baik ?(MENURUT BIBLE)

      Hapus
    5. iyasih bener juga, kebanyakan umat baru digereja aku orang2 perkampungan yang miskin2.

      Hapus
    6. Banyak kesaksian dari muslim pindah agama karena ditemui oleh Tuhan Yesus sendiri ketika solat tahajut untuk memohon jalan yg benar.

      Hapus
  2. Heading diatas kalau di-ijinkan agar di update dari Bersatulah dalam Gereja Katholik karena tulisan spt ini kontan dijauhi oleh banyak Denominasi lainx. Bgm kalau diganti saja dgn Kata2: Maju teru dalam Kristus Tuhan. AMIN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sependapat dgn saudara Daud Rinding Padang, GBu n fam Amin.

      Hapus
  3. Biarin saja 4 artis itu menjadi orang-orang murtad (orang yang kembali dari ajaran agamanya yang benar dan lurus kepada agama kafir, apapun nama agamanya dan Tuhannya), karena cahaya Hidayah dalam hati mereka sudah padam - Insya Allah - umat Islam tidak akan terganggu sedikitpun, karena itu hak mereka. Dan Umat Islam sangat bangga dan senang sekali, bila ada tokoh Non Muslim, seperti pastur, paus, biarawan/wati, pendeta dan lain-lain masuk Islam (muallaf), berarti mereka mendapat Hidayah (petunjuk Allah SWT} untuk selamat di dunia dan akhirat kelak.
    Insya Allah, sebentar lagi Ahok akan menjadi muallaf, bila Hidayah Allah SWT segera ia terima. Berdo'a Ahok yang banyak agar Keberuntungan anda di dunia dan akhirat akan tercapai. Bila anda menjadi muslim kami akan legowo memilih anda menjadi pemimpin negeri ini...... !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beginilah perilaku Muslim, jika Muslim meninggalkan Islam alias murtad akan mendapat cemooh, umpatan, hinaan, hujatan, namun sebaliknya jika Non Muslim masuk Islam (mualaf) akan mendapat hidayah dari alloh wts.

      Hapus
    2. Mudah-mudahan Ahok tidak tertarik untuk pindah agama ug menjanjikan surga penuh seks. Amin

      Hapus
  4. Pemimpin di RI sebaiknya dari kalangan orang Islam (Muslim) yang dipandang memiliki sifat Fathonah (cerdas, mampu), Amanah (jujur, bertanggung jawab) Tabligh (Transparan). Dan sifat ini - Insya Allah - masih banyak dimiliki oleh kaum muslimin di negeri ini. Bagaimanapun baiknya pemimpin Non Muslim, hasil dari kepemimpinannya tidak akan berkah, karena Allah SWT akan lepas tangan selama ia menjadi pemimpin. Tetapi sejelek-jelek umat Islam jadi pemimpin suatu kaum atau negara, pasti Allah SWT memberikan nilai positip dan ada intervensi Allah SWT di dalamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang Islam Rasis & diskriminasi thd Non Muslim, hai orang2 beriman janganlah mengambil orang2 Yahudi & Nasrani menjadi pemimpin-Mu.

      Hapus
  5. Kenapa yah kitab suci umat islam itu mudah sekali dihapal sampai anak kecil dan orang buta pun bisa hapal padahal bukan bahasa mereka sementara untuk menghapal bibel tak ada satu pendeta atau pastor pun yang mampu menghapal satu surah apalagi satu kitab padahal sudah mengggunakan bahasa indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kitab Al-Quran tidak perlu di hafal, percuma di hafal tetapi tidak di amalkan.

      Hapus
    2. Sebenarnya banyak umat Kristiani yang hafal isi injil tapi tidak digaungkan lewat toa, sebab bgiorang sembahyang diperdengarkan orang lain sudah mendapat upahny di dunia, diakhirat sudah tidak dapat upah. GBU

      Hapus
  6. Bagaimana pun juga tingkat kecerdasannya tidak akan sebanding dengan para muallaf dalam dan luar negeri. sangat jauuuh sekali tingkat kecerdasannya. apalagi para muallaf dari mantan atheis, sebab mereka hanya percaya kepada sesuatu yang berbau logika..

    BalasHapus
  7. Dapatkan info kristen menarik lainnya di generasihero.com

    BalasHapus
  8. yg muallaf malah banyak dari pendeta yg cerdas, yg murtad banyak yg cantik tp cuma bertumpu napsu cinta buta, jelas bukti agama kristen tidal berkualitas, kalo berkualitas pasti banyak kiyai dan ustd murtad, tapi sebaliknya yg masuk islam malah banyak pendeta cerdas, dan artis, berarti Tuhan muslim lebih kuasa dari seorang yesus..
    ni satu lagi sebagai bukti kehebatan nabi muhammad mengalahkan yesus tuhan, yesus tuhan kalah dgn ajaran manusia.

    https://informasiislami-terkini.blogspot.co.id/2016/09/allahu-akbar-kecewa-dengan-kristen.html?spref=fb&m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhamad bisa apa semasa hidupny? baca mas qoranmu itu, sukur mo baca sampai khatam, nanti malah jadi penerus amrozi dkk dan li8hat semua yg diajarkan oleh Tuhan Yesus dan mukjizat-Nya?? Dimanakah kemenangan muhamadmu???

      Hapus
  9. bukti kebenaran ajaran islam beradasarkan arkeologi.

    http://mahessa83.blogspot.com/2015/03/penemuan-manusia-raksasa-kaum-ad-umat-nabi-hud-as.html?m=1

    BalasHapus
  10. Di gereja2 / google / literatur2 banyak tergambar rupa wajah yesus, macam2 rupa wajahnya ada yang sosoknya bule,latin,negro,arab,sipit,sawo matang,gondrong,cepak, botak,jenggotan,brewok,klimis,kumisan,dll... yang mau saya tanya mana diantara sekian banyak rupa wajah yesus 1 rupa wajahnya yang asli?? kok berani2nya umatnya ngegambar rupa wajah tuhannya yang belum tentu itu benar wajah tuhannya... coba kalo foto E-KTP ente ketuker sama foto Malih Tong Tong / Eli Sugigi kira2 ente marah ga sama tukang fotonya?? lah ini ga main2 kalo gambar yang ente bilang tuhan itu salah gambar... haduuuuh...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...