Rabu, 11 Mei 2016

Rima Fakih, Miss USA Muslim Pertama Masuk Kristen

Rima Fakih, Miss USA Muslim Pertama Masuk Kristen

Rima Fakih, yang merupakan perempuan muslim pertama yang dinobatkan sebagai Miss USA tahun 2010, dikabarkan berpindah keyakinan, dari Islam ke Kristen. Wanita keturunan Lebanon-USA ini dikabarkan menerima Kristus bulan lalu, menjelang pernikahannya. 

Fakih, yang merupakan mantan Miss Michigan dan juga pernah dilatih untuk menjadi pegulat wanita WWE, dilahirkan dalam sebuah sekte Muslim Syiah dan direncanakan akan menikah dengan seorang produser musik beragama Katolik Wassim Salibi pada tanggal 15 Mei 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Christian Post, Fakih tidak memberikan respons atas permintaan Christian Post untuk sebuah wawancara.

Meskipun dia belum mengkonfirmasi laporan tentang konversi atau perpindahan agamanya, dia mengutip ayat Alkitab dan memuliakan Tuhan dalam kicauan di twitternya pada akhir Maret silam.

Pada 30 Maret 2016, Fakih menayangkan foto dirinya saat dinobatkan sebagai ratu kecantikan USA. Dia juga mengutip ayat Kitab Suci dari Filipi 4:13, “Segala perkara dapat kutanggung dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku.”

Ia menambahkan, "Hanya Tuhan yang bisa mengubah kekacauan menjadi pesan, ujian menjadi kesaksian, percobaan ke dalam kemenangan, korban menjadi sebuah kemenangan."

Keluarga spiritual

Meskipun Fakih berasal dari keluarga muslim, kepada Huffington Post, saat dia dinobatkan sebagai miss USA, dia menegaskan bahwa agama sesungguhnya tidak "membatasi" dia dan keluarganya.

"Kami lebih merupakan sebuah keluarga spiritual. Agama tidak membatasi saya dan keluarga saya,” jelas Fakih. "Keluarga saya sangat liberal, dan kami menghargai semua bentuk perbedaan agama.”

Dia menambahkan: "Kakak ipar saya adalah Kristen, dan ia (dan kakak saya) membabtis dua orang putra mereka. Saya memiliki seorang paman yang masuk Kristen, dan dia seorang Pendeta sekarang."

Fakih juga tidak terlalu asing dengan tradisi dan kepercayaan Kristen, karena dia dan keluarganya sering merayakan natal.

"Kami akan ke gereja pada saat Paskah. Kami selalu memiliki pohon natal. Tapi kami juga merayakan perayaan Islam. Ketika saya masuk Universitas Michigan, dan karena di sana ada banyak komunitas muslim, ayah saya mau agar saya belajar lebih banyak tentang Islam,” katanya pada 2010 itu. 

1 komentar:

  1. Yesus adalah terang dan penyelamatku.... Syukur kepadaMu Tuhan atas penyertaanMu.. Tuhanlah harapanku....Ia yang memenuhi segala kebutuhanku, Trima kasih Tuhan ...Amin.... Edi, Akupuntur Panggilan Bandung- Cimahi. Hub. 0822 4009 5673 ; 0838 2067 4030. Melayani mulai th. 1991 , Semuanya karena kemurahan Tuhan. Berkah Dalem Gusti,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...