Minggu, 19 Juni 2016

Menanggapi Penolakan FPI, NU Kerahkan Banser untuk Kawal 'Buka Puasa Lintas Iman'

Menanggapi Penolakan FPI, NU Kerahkan Banser untuk Kawal 'Buka Puasa Lintas Iman'

SEMARANG - Barisan Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama bereaksi keras atas ditolaknya Hj Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid berbuka puasa bersama dengan beberapa tokoh Katolik Semarang oleh Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah.

"Personel Banser harap disiapkan. Berseragam lengkap dan beberapa personel pakaian bebas untuk diterjunkan awal untuk memetakan situasi," kata Kasatkorwil Banser Jawa Tengah, Hasyim Asy'ari di Semarang, Kamis (16/6/2016).

Menurut Hasyim, anggota Banser ini diambil dari Satuan Koordinator cabang Kota Semarang. Hasyim menegaskan Banser harus mengawal mati-matian istri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur tersebut.

"Kita niati kegiatan ini dalam rangka untuk mengawal Ibu Nyai Shinta Nuriyah, istri Guru kita, Kyai kita, Kyai Abdurrahman Wahid. (Kita niati) silaturrahim keilmuan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wataniyah dan ukhuwah basyariyah," ujar Hasyim.

Sebelumnya, Gereja Yakobus Zebedeus, Pudak Payung, mengundang Hj Shinta Nuriyah Wahid berbuka puasa bersama dengan beberapa tokoh Katolik Semarang. Tujuannya, Gereja ingin membangun kerukunan lintas agama.

Acara buka bersama istri Gus Dur ini digelar hari ini 15.30 - 17.45 WB di halaman Gereja Yakobus Zebedeus Pudak Payung. Namun, belum juga bukber terlaksana, Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah sudah melayangkan protes.

Jauh-jauh hari, kabar rencana Shinta Wahid menggelar buka puasa bersama dengan Tokoh Katolik Semarang sudah ditolak FPI Jateng. Semula, buka bersama dengan Shinta Wahid di Gereja Paroki Raja Ungaran, Semarang.

Namun, rencana ini dipindah ke Gereja Zebedeus Pudak Payung, karena diprotes FPI dan dikhawatirkan bisa memicu gesekan horizontal apabila tetap dilangsungkan di Ungaran. Ternyata, meski digeser, FPI tetap tidak suka Shinta Wahid berbuka puasa bersama di Gereja.

Tokoh Katolik Semarang dan FPI Jateng pun menggelar pertemuan mediasi di Kantor Polrestabes Semarang. Hasilnya, disepakati bahwa buka puasa antara Shinta Wahid dengan Gereja Zebedeus dipindah ke Balai Desa Pudak Payung.

12 komentar:

  1. Tuhannya sama, panutan utamanya tidak sama, tempat ibadahnya juga tidak sama tapi bisa rukun dan kerja sama..... anehnya Tuhannya sama, panutan utamanya sama, tempat ibadahnya juga sama tapi kok ribut melulu... mungkin kelompoknya paling benar githu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Front Pembela Islam biang dari Provokator.

      Hapus
    2. Sesama Islam Sunni & Syiah saling menghujat, mengkafirkan bahkan saling membunuh satu sama lain, merasa paling benar, semoga cahaya Islam redup.

      Hapus
  2. Tuhanlah harapanku....Ia yang memenuhi segala kebutuhanku, Trima kasih Tuhan ...Amin.... Edi, Akupuntur Panggilan Bandung- Cimahi. Hub. 0822 4009 5673 ; 0838 2067 4030. Melayani mulai th. 1991 , Semuanya karena kemurahan Tuhan. Berkah Dalem Gusti,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bubarkan ormas FPI bikin resah masyrakat, bikin onar,
      anarkis, main hakim sendiri, suka sweeping, menyegel,
      menutup tempat ibadah Non Muslim

      Hapus
  3. 0:00
    Sofia Wang menambahkan satu video.
    4 Juni pukul 17:17 ·

    VIDEO KESAKSIAN JUNAEDI SHOLAT YG ADALAH AKTOR SEKALIGUS CUCU KYAI HAJI. ABDUL GHANI YG PUNYA PESANTREN TERBESAR DI LAMPUNG MENJADI PENDETA...!!!
    [VIDEO UNTUK KALANGAN SENDIRI/ORANG PERCAYA DURASI 48 menit YG SANGAT MENG'MENGHEBOKAN' AKHIR2 INI DI YOUTUBE SANGAT DIANJURKAN DITON-TON SERTA DI DOWNLOAD & SHARE KE LAINNYA UNTUK MENJADI BERKAT....!!!!]

    BalasHapus
  4. NGENTOT YUUK
    Hosea 4:14 :

    “Aku tidak akan menghukum anak-anak perempuanmu sekalipun berzinah, atau menantu-menantu perempuan, sekalipun mereka bersundal, sebab mereka sendiri mengasingkan diri bersama-sama dengan perempuan-perempuan sundal dan mempersembahkan korban bersama-sama dengan sundal-sunda bakti, dan umat yang tidak berpengertian akan runtuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketua FPI Habib Rizieq ceramah di masjid2 menebarkan kebencian & permusuhan thd Non Muslim.

      Hapus
    2. Aisha mengatakan bahwa rasul Pedolfia menikahi dia ketika ia berusia tujuh thn & ia di bawa ke rumah nabi sbg pengantin ketika berusia sembilan thn, sang nabi mati ketika Aisha berusia delapan belas thn. Sahih Muslim book 008 number 3311.
      nabi kok perilakunya bejat & tidak punya moral.

      Hapus
  5. katok kewalik

    BalasHapus

  6. AJARAN YESUS:

    "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

    Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)


    AJARAN PAULUS:

    Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16)



    AJARAN YESUS:

    Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

    Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (Kejadian 17:10)

    haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)

    Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)

    Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (Kejadian 17:13)

    Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku." (Kejadian 17:14)

    Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya. (Kejadian 21:4)


    AJARAN PAULUS:

    Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

    Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)


    AJARAN YESUS:
    Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

    Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)



    AJARAN PAULUS:
    Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

    BalasHapus
  7. aneka tuhan...lebih gampang jadi tuhan dari pada jadi presiden ya hahaha
    Berfirman TUHAN kepada Musa: Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu (Keluaran 7:1)



    Kita ini dari keturunan Allah juga (Kisah Rasul-Rasul 17:28).

    Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah (Roma 8:14)

    Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai (Yohanes 11:52)

    Anak-anak Allah yang hidup (Hosea 1:10)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...