Minggu, 26 Juni 2016

Muncul Wanita Berhijab Syar’i dan Berkalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama?

Muncul Wanita Berhijab Syar’i dan Berkalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama?

Belum lama ini, beredar sebuah postingan di media sosial Facebook yang mengandung materi sensitif, yakni keagamaan. Dalam postingan tersebut, diceritakan ada seorang ibu-ibu yang menggunakan pakaian hijab syar’i, namun di dadanya menggantung kalung berbentuk salib yang cukup besar.

Postingan ini sudah barang tentu memancing pembahasan dari para netizen di Facebook. Sebagian netizen melontarkan komentar sinis dan menganggap bahwa itu telah melakukan perbuatan yang menjurus pada penghinaan terhadap Islam, sementara sebagian lagi melontarkan klarifikasi bahwa sebenarnya, ada satu aliran dari agama Kristen, yakni Kristen Ortodoks, yang menghimbau pemeluknya untuk menutup aurat layaknya umat Islam.

Muncul Wanita Berhijab Syar’i dan Berkalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama?

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak cuplikan postingan berikut, yang dikutip Harian Indo, Selasa (12/1/2016).

“Wanita Kristen Berjilbab Syar’i + Memakai Kalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama??

Kemaren sempat ramai seorang ibuk-ibuk, upload foto seorang wanita yang mirip memakai jilbab syar’i namun ia memakai kalung salib. Ketika wanita itu ditanyai tentang identitasnya, ia menjawab bahwa ia seorang kristen, langsung deh si ibuk upload foto di FB sambil nye-tatus,

Pelecehan agama islam nih kejadian d aviari siang ini,,,,,, hebohhhhhhh ibu2 pke bju syar’i tp pakai kalung salip, ,,d tanya agamany ap jawabnya kristen tp pke bju syar’i,,,jawab dia syah2 sja pke syar`i” kata ibu itu

Ingin sya menjelaskan bahwa ini bukan penghinaan, karena perintah menutup aurat bukan hanya di dalam Islam saja, dalam Kristen pun diperintahkan. Di dalam Bible misalnya, ada pernyataan :

“Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau menubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya” (1 Korintus 11:5).

“Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menutupkan kudung ke kepalanya” (11:6)

“Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat” (11:10)

“Pertimbangkanlah sendiri: patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung” (11: 13)

Maka mengapa Bunda Theresa (tokoh panutan umat kristen & Katolik), dan para biarawati lainnya selalu memakai Jilbab??

Karena mereka ingin mengamalkan perintah Tuhan dalam kitab mereka.

Muncul Wanita Berhijab Syar’i dan Berkalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama?

Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa, jika menjumpai kejadian yang aneh jangan langsung menjudge negatif, namun cek dulu benar dan salahnya..!! karena semua itu ada ilmunya.

Ini juga sekaligus menjadi tamparan keras para wanita muslimah..!! yang bukan Islam aja pakai Jilbab Syar’i, kenapa situ masih pake YUKENSI..!!?? ‪#‎UdahTutupinAja‬”
— 

Sumber: http://www.harianindo.com/2016/01/12/70601/heboh-wanita-berhijab-syari-dan-berkalung-salib/

Baca juga:

7 komentar:

  1. Yang memperdebatkan mungkin wawasannya belum luas dan harap dimaklumi atas ketidaktahuannya hal diatas, Juga sbg wawasan baru bagi kita semua. Damai itu indah....Tuhanlah harapanku....Ia yang memenuhi segala kebutuhanku, Trima kasih Tuhan ...Amin.... Edi, Akupuntur Panggilan Bandung- Cimahi. Hub. 0822 4009 5673 ; 0838 2067 4030. Melayani mulai th. 1991 , Semuanya karena kemurahan Tuhan. Berkah Dalem Gusti,

    BalasHapus
  2. Kristen Katolik khususnya Biarawati memakai kerundung.
    Kristen lebih dahulu datang baru kemudian Islam.

    BalasHapus
  3. Kristen Ortodok khususnya Biarawati memakai kerundung.
    Kristen Timur Tengah tidak meniru Islam.

    BalasHapus
  4. Kristen Ortodok di Timur Tengah sholat.
    kristen Ortodok tidak meniru Islam.

    BalasHapus
  5. Saya curiga ini situs katolik abal2.
    Kalau benar2 katolik TIDAK MUNGKIN mengatakan bhwa perintah menutup aurat bukan hanya di dalam Islam saja, dalam Kristen pun diperintahkan.
    Ayat yang dikutip memang benar tapi PENAFSIRANnya KELIRU!!!

    WASPADALAH krn memang ada beberapa situs2 katolik dan kristen non katolik yg PALSU yg bertujuan MENYESATKAN umat kristen!

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Itu bukan Kristen Katolik tetapi Kristen Ortodhok Syria (KOS), maaf ya dan memang begitulah seharusnya aturan berpakaian dalam agama Kristen (apapun Kristennya) sebab ada di dalam Kitab Suci khusunya bagi wanita/perempuan. Jadi bukan mereka yang meniru Islam. Bangunan gerejanyapun mempunyai ciri berkubah seperti masjid, bedanya ornamen dalam gereja dan tanda salip di atas kubahnya. Bahasanyapun menggunakan bahasa Arab. Bahwa Kristen Ortodhok jauh lebuh dulu keberadaannya dari pada Islam. Jadi pakaian, shalat, puasa, dan zakat juga mereka lakukan. Benar, kalau di Indonesia Kristen Ortodhok memang baru, itupun hanya ada di kota-tota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Maaf ya mereka bukan meniru Islam, tetapi memang demikianlah adanya Kristen Ortodhok. Terima kasih.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...