Jumat, 17 Juni 2016

Paus Fransiskus Tolak Bantuan Dana dari Argentina karena Ada Angka "666"

Paus Fransiskus Tolak Bantuan Dana dari Argentina karena Ada Angka "666"

Pemimpin umat Katolik sedunia Paus Fransiskus menolak dana bantuan sosial dari Presiden Argentina Mauricio Macri, hanya karena besaran uang yang disumbangkan mengandung angka "666".

Nilai bantuan yang ditolak Paus itu sebesar 16.666.000 Peso atau kira-kira Rp 16,2 miliar. Kandungan angka 666 itulah yang nampaknya "mengganggu" bagi Paus. Menurut Paus, jumlah tersebut dapat memanggil Dajjal. Demikan sebagaimana dilansir dari Washington Post, Rabu (15/6/2016).

Awalnya, bantuan itu dialamatkan kepada Scholas Occurentes, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan didukung oleh Paus. 

Seperti dilansir laman Telegraph, Kamis (16/6/2016), berdasarkan sumber Vatican Insider disebutkan, Paus menulis pesan kepada Macri dengan mengatakan, “Saya tidak suka 666."
Sementara itu, sebuah sumber di Pemerintahan Argentina seperti dilansir La NaciĆ³n,  menyebut besaran sumbangan itu dihitung dari banyaknya pengeluaran dari yayasan yang berpusat di Buenos Aires itu.

Antara lain, besaran gaji 36 pegawai, dan biaya peralatan serta perawatan bangunan tempat mereka berkantor di gedung bekas aset negara.

"Data itu diperoleh dari mereka, jadi kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi setelah itu, dan Paus ternyata tidak mendapat informasi ini," ungkap sumber tersebut. 

Angka 666 selama ini umum dikenal sebagai simbolisasi dari dunia kegelapan atau pun pengikut setan.

Sumber:

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...