Minggu, 31 Juli 2016

Pendiri Vihara Justru Berterima Kasih Kepada Warga Muslim yang Membakar Viharanya

Pendiri Vihara Justru Berterima Kasih Kepada Warga Muslim yang Membakar Viharanya

Kejadian yang cukup mencekam terjadi di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Dimana kerusuhan terjadi dikarenakan salah satu warga keturunan tionghoa yang bertempat tinggal di sekitar masjid meminta dan memohon untuk mengecilkan volume mikrofon masjid karena dulunya suaranya tidak terlalu keras dibandingkan sekarang.

Permohonan dari wanita tionghoa tersebut tidak diterima oleh para umat muslim, justru warga tersebut langsung marah dan melakukan kerusakan. Sedikitnya 8 vihara dan kelenteng dibakar habis-habisan.

Lantas apa tanggapan pendiri vihara ketika viharanya dibakar? Sangat mengejutkan, justru ia berterima kasih kepada umat muslim yang telah membakar viharanya.

Berikut kutipan pernyataan pendiri vihara yang telah menjadi viral di media sosial:

Sejak muda mama membangun satu vihara di tanjung balai namanya vihara Tri Ratna, dari tempat ibadah yang kecil menjadi tempat ibadah yang megah, tadi malam vihara itu di bakar hancur oleh umat agama lain,

Pagi ini saya telepon mama karena beliau pasti sangat sedih sekali,
Dan kaget akan jawaban nya.

"Kita harus berterima kasih kepada orang yang membakar, karena tempat itu sekarang menjadi ladang untuk menanam karma baik yang sangat luar biasa bagi siapapun yang akan membangun kembali vihara itu, sayang mama sudah terlalu tua..."

"Mama nga sedih? Nga marah?"

"sila pertama dari agama budha adalah metta : cinta kasih, masak kamu lupa? Orang yang membakar akan terima karma nya itu urusan alam ini, kalau kita marah, membenci apalagi membalas dengan membakar tempat ibadah orang lain ya jadinya kita yang membuat karma buruk... "

20 komentar:

  1. skak mat ! klaim ketuhanan yesus di runtuhkan satu ayat ini
    yesus: Mari simak Lukas 22 : 43
    “Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepadanya untuk memberi kekuatan kepadanya. Yesus sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluhnya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah”
    .
    di situ sangat jelas bagaimana yesus nego dgn tuhannya muslim agar sesuatu yg bakal menimpa dia tdk terjadi...
    bagaimana galaunya dia...bagaimana takutnya dia saat ngeliat malaikat, padahal itu malaikat dateng buat memberi tenaga dalam...
    bagaimana berkeringatnya dia yg sebesar biji jagung menetes ketanah saat berdoa...!
    .
    ~~~~~~~~~
    Matius 4:
    (1) Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai(disodomi) Iblis. <<<< :p
    (2) Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya LAPAR-lah Yesus. <<<< :p
    (8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, <<<< :p

    BalasHapus
  2. Eh admin lu ngasih berita yg betul judulnya
    Urus aja tuhan lu yg ga punya baju itu .jangan memprovokasi la bodat dia itu memaki muazin maka ny umat islam marah bodat gua mau nanya di ayat mana yesus mengakui klo dia itu tuhan ?
    Ga ada kan
    Terus di ayat mana tuhan nyuruh kalian umat ny untuk menyembah dia ?
    Ga ada kan
    Mka ny jgnlu berita yg salah bodat. Ingat agama mu agama mu agama ku agama ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Saudaraku Para Pengikut Tukang Zinah Bertobatlah.
      Ini Ayat Bahwa Yesus adalah Tuhan. Liat Baik Baik Yohanes 13:13
      KAMU MENYEBUT AKU GURU DAN TUHAN DAN KATAMU ITU TEPAT SEBAB MEMANG AKULAH GURU DAN TUHAN.

      Hapus
    2. tpi sblumnya tuan bukan tuhan mas.pengikut bible karbitan..

      Hapus
    3. lord bahasa inggris bisa tuhan, Raja, tuan liat aja kata tuhan dalam kitab sendiri ber- bahasa inggris

      Hapus
  3. ,,,,, nego dengan tuhannya muslim ==> di sini tuhan ditulis pake hurup kecil,,,,, pantes aja umatnya kayak gitu,,,,, wong tuhannya tuhan2an,,,,,
    yesus nego dengan tuhannya muslim,,,,,? wong agamanya aja belon ada,,,,,,,,,,orang ateis kayak gua aja bisa tau,,,,,

    BalasHapus
  4. Baca yohanes 1:1-14 buat adek yang tercinta

    BalasHapus
  5. Rasul Yohanes juga mengajarkan bahwa Yesus, Sang Firman, adalah Allah:
    “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia [Sang Firman/ Kristus] dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia [Sang Firman/ Kristus] ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia…. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Yoh 1:1-4, 14)

    BalasHapus
  6. Buat muslim, buat apa kalian datang ke situs Kristen? Kurang banyak apa situs Islam yg bisa klian kunjungi? Ini bukti kalau kalian tertarik untuk mengenal Yesus lebih dalam lagi. Semoga Tuhan membuka pikiran dan hati kalian

    BalasHapus
  7. Terserah kalian mau menilai Yesus sperti apa. Gue tetap percaya sama Dia drpada elo yg suka menebar kebencian. Dari cara kalian menilai agama org lain, sudah keliatan bagaimana ajaran agama kalian. Dan bisa dinilai agama mana yg benar dan salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasain tuh muslim sensi nggk paham Tuhannya sendiri, ini nohok bgt komennya. Tapi tetep, nggk fair bro/sis.bukti bahwa lu masih hidup di sini, nunjukin nggk semua muslim kyk yg lu mksd.klo lbh dlm lagi, ini bhkn nggk ada hubungannya sm agama.orang bisa membunuh temannya hanya karena beda dukung tim sepak bola.karena beda adat.karena beda nasib.karena beda pendapat.semua org tahu budha mengajarkan cinta, metta.tapi lihat di rohingnya, myanmar.

      Hapus
  8. Inilah bedanya Tuhan kami Yesus Kristus dengan Tuhanmu,Kami anak²nya yakin msk surga jika percaya dan melakukanya..kami anaknya di ajarkan mengasihi musuh kami, bukan membunuh .. Bukan juga merusak,Pake otak tidak pake otot.. Klo memang kalian benci dengan kami .. Bukanya Blog islam di luar sana banyak?ataukah kalian adalah islam abal abal? Karena saya tau Islam yg sejati mencintai sesamanya bukan menghina,... Tuhan memberkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah gk usah ribut, apa kalian gk sadar bahwa cukong" cina menjual anak gadis pribumi, menjalankan kasus judi dan berbuat maksiat, emang kalian cuma nonton aja kejahatan yg mereka perbuat, sedangkan aparat telah mereka suap

      Hapus
    2. DARIMANA ANDA BERANI MENGATAKAN CUKONG2 CINA MENJUAL ANAK GADIS PRIBUMI? JANGAN2 ANAK GADISMU (YG MUNGKIN UDAH GA GADIS) PERNAH DIJUAL ? KASIAN...
      KAMU COCOK MENJADI SEORANG PROVOKATOR, TAPI HARUS LEBIH BANYAK BELAJAR LAGI BIAR LEBIH PROFESIONAL, BIAR KAMU BISA MEMPROVOKASI LEBIH BANYAK KALANGAN , KALO CUMAN KEK GITU, YANG KAMU DAPATKAN ADALAH SIMPATISAN ORANG2 BODOH,DUNGU,PANDIR DAN ANDA KETUANYA DARI KALANGAN ITU TADI
      SEKALI LAGI...KASIAANNN..

      Hapus
  9. pendiri Vihara juga mendadak lupa kejadian di Myanmar

    BalasHapus
  10. Muncul lagi media yang mempropokasi

    BalasHapus
  11. Para biarawati dari Kongregasi Suster-suster Gembala Baik (RGS) dan mitra misi mereka dari Jaringan Keadilan dan Perdamaian Asia-Pasifik meluncurkan kampanye tandatangan untuk membantu pengungsi Rohingya.

    BalasHapus
  12. bagus juga pesannya, cuma dilirik sedikit masalah sebab musabab tragedi itu terjadi. tepatnya jikapun hrs ada hikmah dari pembakaran viraha tersebut, harusnya ibu itu berterima kasih pada oknum warga tionghoa yang memprovokasi yang akhirnya terjadi tragedi itu. tinggal dianalisa apakah yang dilakukan ibu provokator tsb sudah sesuai dengan ajaran budha atau tidak?.

    BalasHapus
  13. Kepada admin, saya mau tanya Anda ini tolerankah? Atau sengaja mencari kesalahan Islam? Kenapa di laman Anda ada "Islam" ?. Kenapa tidak ada agama lain? Jangan2 Anda memang profokator. Yg komen juga begitu, ada yg protes orang Islam berkunjung dalam situs ini. Apa salah? Yg salah itu Anda, Anda mestinya protes tu admin yg buat laman khusus Islam di situs Kristen dan beritanya semua menyudutkan. Jadi tolong jangan teriak toleran atau intoleran lah...karena sayapun bisa bilang Anda maling teriak maling.kalau Anda mau debat kita boleh debat disini

    BalasHapus
  14. heeh.....heran yang pada komentar. Bela saja agamamu menurut ketakinanmu atau menurut keturunanmu sendiri.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...