Selasa, 05 Juli 2016

Selain Kantor Polisi, Jaringan Teror Bom di Solo juga Targetkan Gereja dan Vihara

Selain Kantor Polisi, Jaringan Teror Bom di Solo juga Targetkan Gereja dan Vihara

JAKARTA - Nur Rohman yang dicurigai polisi sebagai pelaku serangan bom bunuh diri yang terjadi di halaman Mapolresta Solo, Jawa Tengah pada pukul 07.45 Selasa pagi tadi (5/7) bukan nama baru dalam jaringan teror.

Dia sudah dicari sejak akhir tahun lalu saat Densus 88/Antiteror membekuk Nur Hamzah dan Andika. Saat itu Nur dan Andika dibekuk karena membantu Abu Muzab untuk mendapatkan bahan-bahan yang kemudian dirakit jadi bom.

Abu Muzab alias Arif Hidayatullah adalah pelaku teror yang dibekuk di Bekasi pada 23 Desember tahun lalu. Saat itu juga ditangkap seseorang bersama Ali.

"Dia masih jaringannya Ibadurahman alias Ali Robani alias Ibad. Jadi Nur Rohman ini adalah kelompok Hisbah Solo," kata seorang sumber di Mabes Polri Selasa siang.

Ibad adalah tokoh tim Hisbah yang dibekuk Agustus 2015. Bersamanya saat itu juga dibekuk Yus Karman dan Giyanto alias Gento. Mereka saat itu ditangkap karena merencanakan meledakkan bom di beberapa tempat.

Target mereka, antara lain Vihara Kepunton Solo terkait isu Rohingnya, Mapolsek Pasar Kliwon dan kantor polisi lain di wilayah Surakarta, serta gereja di wilayah yang sama.

7 komentar:

  1. Tindakan yang tdk dibenarkan... Tuhan lindungilah hambaMu. Tuhanlah harapanku....Ia yang memenuhi segala kebutuhanku, Trima kasih Tuhan ...Amin.... Edi, Akupuntur Panggilan Bandung- Cimahi. Hub. 0822 4009 5673 ; 0838 2067 4030. Melayani mulai th. 1991 , Semuanya karena kemurahan Tuhan. Berkah Dalem Gust

    BalasHapus
  2. Darah orag2 kafir halal di bunuh atas nama Jihad.
    Islam satu2nya agama yg mengajarkan kekerasan & pembunuhan atas
    nama Alloh swt.

    BalasHapus
  3. Islam membenarkan pembunuhan atas orang2 yg berbeda keyakinan.
    Musuh Alloh swt, Muhammad & Islam adalah orang2 Yahudi, Murtad & Non Muslim yg dicap kafir.Makanya Ustad Saifudin Ibrahim keluar dari Islam, dari Pondok Pesantren Al-Zaitun.Semua nabi atau utusan Tuhan (Rasul)berasal dari Bani Israel.
    Bani Isrel

    BalasHapus
  4. Islam menebarkan benih kebencian, permusuhan, kekerasan thd
    orang2 Non Muslim. Penyebaran Islam dengan Pedang & Peperangan.

    BalasHapus
  5. Yang melakukan teror dari kaum Islam sendiri, tapi selalu membela diri malah mereka menuduh Kristen, Yahudi, Israel Amerika dan sekutunya. Kaum munafik. Hasil cuci otak

    BalasHapus
  6. Kalau Islam teroris. Lalu apa yg dilakukan amerika di Iraq.

    BalasHapus
  7. Yang tewas karena perjuangan seperti itu yang sangat ditentang Pencipta YME , mereka tidak lebih dari orang2 yahudi yang menolak yesus kristus sebagai juruselamat

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...