Rabu, 24 Agustus 2016

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

JAKARTA - Ormas Front Pembela Islam (FPI) mempermasalahkan seragam Pasukan Pengibar Bendera Banten yang dinilai bermotif mirip salib.

Kabar tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter milik @DPP_FPI setelah beredar foto Paskibra mengenakan seragam yang dinilai meresahkan itu.

Atas hal tersebut, FPI Kota Serang mendatangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten.

Di kantor tersebut, salah seorang pengurus FPI Serang melakukan aksi penyobekan kain putih yang melintang secara vertikal di seragam Paskibra Banten tersebut.

Bahkan pihak Dispora pun dipaksa bersumpah di hadapan FPI agar kejadian itu tak terulang kembali.

Tak pelak aksi FPI yang phobia terhadap simbol mirip salib ini menuai sindiran pedas dari para netizen.

Salah seorang netizen bernama Bernadus Hadi InSumarno menuliskan melalui akun Facebooknya, "Konon yg takut sama salib cuman vampire...kenapa fpI juga takut"

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Netizen lain pun juga menanggapi, "kalo emang iman nya kuat ngapain takut ama simbol semata lu baru beragama kemarin sore apa tahunan"

Bahkan ada pula netizen yang menganjurkan FPI untuk mendemo Palang Merah Indonesia (PMI), juga mendesak pemerintah untuk mengganti perempatan jalan dan simbol penjumlahan (+) karena mirip salib.

"kenapa kok ngga sekalian protes simbol tambah ( + ) dalam operasi hitungan matematika itu kan simbol salib juga . . .", tulis akun Cahyanto Setiawan.

"simpang empat lampu merah pun harus diubah dong karena berbentuk salib jg? sebenernya apa yg salah dengan bentuk salib sih? haha", tulis akun Sendang Maras.

"Brarti palang merah indonesia jga trmasuk kristenisasi tuh ... mesti digeruduk jga tuh", tulis akun Orlando Ramlee.

Bahkan di forum KASKUS pun, bertebaran gambar-gambar yang menyindir aksi FPI.

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran


Beredar pula meme-meme kocak di berbagai media sosial.

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran

Aksi FPI Membredel Baju Paskibra Bermotif Mirip Salib Menuai Sindiran


Bagaimana dengan sobat sekalian, apakah juga terkena sindrom phobia simbol 'mirip salib'? :)

Baca juga:

26 komentar:

  1. FPI biang provokator pemecah belah NKRI.

    BalasHapus
  2. dulu saya FPI sekarang juga tetap FPI ( Front Pembela Isa Almasih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isa almasih gak butuh pembelaan manusia..
      Justru manusia yg butuh pembelaan bahkan penebusan Isa almasih

      Hapus
    2. Isa almasih gak butuh pembelaan manusia..
      Justru manusia yg butuh pembelaan bahkan penebusan Isa almasih

      Hapus
  3. FPI lagi FPI Lagi, udah bosan dengarnya. Ga mau apa kalian hidup rukun dan damai?

    BalasHapus
  4. Yang gw heran itu, baju kan dijahit? Kok dengan mudahnya dilepas yang yang bagian warna putih vertikal? Padahal klo udh dijahit mau dibuka lagi minimal ada alatnya Atau jangan2 semacam akal2annya aja?

    BalasHapus
  5. Apa perlu ada pentolannya yang dipetrus atau dihilangkan paksa dulu baru sadar manusia2 ini??

    BalasHapus
  6. Tuhan itu pencipta alam semesta YG begituan tak terhingga, tp Tuhan kok butuh FPI untuk membela dia,,,, ini Tuhan asli bukan?

    BalasHapus
  7. HAHHHAHAH KOK TAKUT SIMBOL SALIB XIXIIX INI BARU SALI BELO YANG ASLINYA JESUS SENDIRI

    BalasHapus
  8. FPI terlalu mendiskriminasi skalii,,,,, tinggal di kota tapi pemikiran seperti org pedalaman saja

    BalasHapus
  9. Aduh lagi lagi FPI berulah, makanya jangan juma jenggot aja di panjangin wawasan dan pemikiran juga tuh di panjangin juga

    BalasHapus
  10. Heran yah,stiap ada hal yg berbau kristenisasi slalu aja langsung diprotes bahkan dicela sekali..Heran!! katanya beragama,apa mungkin Organisasi diatas tdk paham arti dari semboyan "Bhineka Tunggal Ika" itu??atau jgn2 gak tamat SD tuh org!

    BalasHapus
  11. Tolong ya yg minoritas jgn pada petakilan skrg. FPI begitu karena kalo didiemin ntar ngelunjak. Kami umat muslim gak bakalan turun kalo gak disenggol duluan, ingat itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. islam teroris,,dimana mana emang bikin rusuh,,agama primitive lo

      Hapus
    2. islam != teroris
      teroris = islam
      iyo opo iyo?

      Hapus
  12. mang ga ada kerjaan banget....uda lah....siapa aja yang bisa bubarkan FPI bubarkan aja lah.....semakin meresahkan masyarakat....

    BalasHapus
  13. ternyata bukan hanya pengetahuan yang dangkal tapi imannya juga dangkal.. simbol salib aja takut apalagi salibnya wkwkwkwkwkwk.. ada ada aja FPI. Emang dibubarin aja lebih baik dari pada nyesakin bumi Indonesia dengan pembodohan pembodohan yang tdk realistis...

    BalasHapus
  14. ternyata bukan hanya pengetahuan yang dangkal tapi imannya juga dangkal.. simbol salib aja takut apalagi salibnya wkwkwkwkwkwk.. ada ada aja FPI. Emang dibubarin aja lebih baik dari pada nyesakin bumi Indonesia dengan pembodohan pembodohan yang tdk realistis...

    BalasHapus
  15. Klo simbol tambah n simbol perempatan jalan, simbol PMI & rumah sakit di anggap simbol kristiani oleh FPI, ap tu masuk akal,,
    Berfikir yang waras² saja
    #saya_muslim

    BalasHapus
  16. paskibra pake cadar aja,,cowoknya pake celana cingkrang, byar keliatan kayak teroris yg anti pancasila

    BalasHapus
  17. Berarti iman mereka sama agama mereka gampang goyah dong,cuma simbol aja kok bisa memurtadkan?...klo mmg kuat imannya,apapun ngga akan menghalangi iman percaya sama Tuhannya....Allah itu ngga butuh org2 macam fpi,yg ada cuma malu2in Dia...Allah itu maha kuasa,apapun bisa diubah,termasuk iman seseorang,kenapa musti manusia turun tangan seolah olah Allah itu sendiri tidak berdaya?...

    BalasHapus
  18. Berarti iman mereka sama agama mereka gampang goyah dong,cuma simbol aja kok bisa memurtadkan?...klo mmg kuat imannya,apapun ngga akan menghalangi iman percaya sama Tuhannya....Allah itu ngga butuh org2 macam fpi,yg ada cuma malu2in Dia...Allah itu maha kuasa,apapun bisa diubah,termasuk iman seseorang,kenapa musti manusia turun tangan seolah olah Allah itu sendiri tidak berdaya?...

    BalasHapus
  19. https://id.wikipedia.org/wiki/Staurofobia

    BalasHapus
  20. semoga FPI tetap dalam damai. Aamiin

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...