Rabu, 10 Agustus 2016

Gereja Katolik di Klaten Dirusak, Patung Bunda Maria Dibuang ke Sungai

Gereja Katolik di Klaten Dirusak, Patung Bunda Maria Dibuang ke Sungai

Pada hari selasa tanggal 9 Agustus 2016 sekitar pukul 14.00 WIB, Gereja Katolik Santo Yusuf Pekerja, Paroki Gondangwinangun, Klaten dirusak orang tak dikenal. Patung Bunda Maria dibuang ke sungai yang tak jauh dari gereja sementara patung Yesus terguling di lantai.

Patung Yesus mengalami kerusakan patah pada lengan kanan, sementara patung Bunda Maria mengalami kerusakan patah pada bagian kaki pisah dengan alasnya sehingga tidak bisa diberdirikan. Beruntung, tak ada jemaat yang dilukai dalam peristiwa ini.

Gereja Paroki Gondang berlokasi tidak jauh dari Pabrik Gula Gondangwinangun, hanya sekitar 300-400 meter saja. Letak gereja ada di sebelah selatan jalan raya besar jalur Yogya-Solo, sedangkan lokasi Pabrik Gula Gondang berada di sebelah Utara jalan raya.

Tidak hanya mengobrak-abrik gereja Klaten, di saat hampir bersamaan pelaku juga merusak patung Bunda Maria di Jalan Salib, tak jauh dari Gua Maria Sendang Sriningsih di Jali, Gayamharjo, Kecamatan Prambanan, Kab. Sleman, DIY.

Kejadian berlangsung pada siang hari, ketika para karyawan sedang istirahat, tidak ada saksi mata tentang kejadian ini. Permasalahan ini telah ditangani oleh Polsek Jogonalan.

Gereja Katolik di Klaten Dirusak, Patung Bunda Maria Dibuang ke Sungai
Patung Yesus mengalami kerusakan patah pada lengan kanan. Sementara patung Bunda Maria mengalami kerusakan patah pada bagian kaki pisah dengan alasnya sehingga tidak bisa diberdirikan.

54 komentar:

  1. Biadap dan terkutuk org yg melakukan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Janganlah sesama manusia saling mengutuk begitu, bukankah kita diajarkan untuk membalas kejahatan dengan kebaikan dan cinta kasih

      Hapus
    2. Sabar juga ada batasnya mas anonim :(

      Hapus
    3. ini bukan ulang agama sebelah....ini ada yang mmng ingin pecah belah bangsa..mereka sadar ga cukup buat satu agama marah...mereka ingin buat semua agama marah

      Hapus
    4. ini adalah kelakuan umatnya sendiri yg merusak patung tuhannya. berarti umatnya sendiri yg ingin memecahbelah bangsa yg ingin buat kerusuhan semua agama marah

      Hapus
    5. http://m.news.viva.co.id/news/read/810049-perusak-patung-yesus-di-gereja-klaten-terungkap?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

      Hapus
    6. http://m.news.viva.co.id/news/read/810049-perusak-patung-yesus-di-gereja-klaten-terungkap?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

      Hapus
    7. ini adalah kelakuan umatnya sendiri yg merusak patung tuhannya. berarti umatnya sendiri yg ingin memecahbelah bangsa yg ingin buat kerusuhan semua agama marah

      Hapus
    8. https://www.youtube.com/watch?v=J4kZLmQwm7g

      Hapus
  2. kenapa ada orang yang mencoba mengocok perasaan orang lain. apa sih indahnya?

    BalasHapus
  3. Bajingan, menggunakan keliatan mayoritas untuk menyakiti hati minoritas. Menjijikkan. Begitu lemah iman para perusak itu hanya karena kehadiran umat lain yg tak seagama. Fuck lah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. pelaku anake koster sendiri bro....

      Hapus
    2. Waaah jangan menimbulkan masalah pak, pelakunya kan oknum sendiri... Jangan asal ngomong pak...

      Hapus
  4. Bapa ampunilah mereka, s'bab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat,,,JBU

    BalasHapus
  5. Ampunilah mereka Bapa. Karena mereka takut akan Kebesaran Mu.

    BalasHapus
  6. Biarkan lah orang tersebut menerima ganjaran atas perbuatanya sendiri ketika bertemu Bapa di sorga. God Bless Us.

    BalasHapus
  7. rahmatan lol alamin gombal mukio betul ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah tertangkap, pelaku oknum katolik

      Hapus
    2. jadi siapa yang gombal mukio ? jangan diam. hati anda kotor, penuh prasangka. mengumbar fitnah dan cela. menuntut toleransi dari pihak lain, tapi perilaku batin anda memendam kebencian dan prasangka busuk. masih punya malukah?

      Hapus
  8. Mari kawan kita doakan bersama... Semoga di sana gereja tetap menjadi berkat dan dapat welcome juga dengan masyarakat... Agar menjadi gereja yang menjadi panutan... Balas di dengan pengampunan bukan amarah.. GBU

    BalasHapus
  9. semoga pelaku yang melakukan perusakan mendapatkan umur yang panjang, agar dia mendapatkan neraka di bumi selama - lamanya. amin

    BalasHapus
  10. kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi dia yang menganiaya kamu. 0:)

    BalasHapus
  11. Tuhan punya rencana Nya sendiri dengan peristiwa ini. Mari kita cari, apa rencana Tuhan itu.

    BalasHapus
  12. Doakan saja untuk org yg sdh merusak gereja...TUHAN tdk pernah tidur saat qt berseru pada-Nya..saat qt diuji apakah qt bisa bersabar atau qt sama sj dgn mereka..jgn terpancing emosi...ini ulah dari orang2 yg ingin merusak suasana dan toleransi yg ada..

    BalasHapus
  13. Orang katolik di kenal dg cinta kasihnya. Biarlah mereka lakukan itu semua, itu hanya simbol, yg bisa dan mudah rusak. Tapi,ajaran dan semangat katolik akan terus mengalir, dan semakin luas, tidak akan rusak atau hilang, bahkan akan semakin kuat dan kokoh.Tuhan punya rencana dr semua itu. Lihatlah, Tuhan akan bekerja disaat yg tidak kita ketahui.

    BalasHapus
  14. apalah arti sebuah patung, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan

    BalasHapus
  15. Itu kerjaan teroris, km tau ga kl itu patung adalah alat peraga agama? Semua agama punya alat dan simbol2 agama, sadar ga km ? Yg berbuat itu tdk punya agama pastinya.

    BalasHapus
  16. Itu kerjaan teroris, km tau ga kl itu patung adalah alat peraga agama? Semua agama punya alat dan simbol2 agama, sadar ga km ? Yg berbuat itu tdk punya agama pastinya.

    BalasHapus
  17. jangan mau dipecah belah Im MUSLIM you is friend..indonesia satu

    BalasHapus
  18. semoga seluruh lapisan masyarakat disa menyikapi ini dengan arif dan tak mudah terprovokasi...karena pasti akan banyak isue isue susulan untuk memperkeruh suasana.

    BalasHapus
  19. Ora gumun! Tak akan goyah iman ku!!!!!!!

    BalasHapus
  20. ampunilah dia sebab dia tdk tau apa yang di perbuat.

    BalasHapus
  21. Jika kita benar2 mengimani khatolik dan memegang teguh kekristenan kita...maka Pembalasan bukan hala yg benar.

    BalasHapus
  22. Mampus...Patung dibikin sendiri disembah sendiri.Salut buat yg udah hancurin.

    BalasHapus
  23. Tetap berdoa dan mengasihaninya,,,

    BalasHapus
  24. Umat katholik nggak akan terpancing unt anarkis. Kita mengedepankan akal sehat dari sekedar pedang dan pentungan spt umat sebelah....

    BalasHapus
  25. Kalau dirusak ya dibangun lagi, yg besar sekalian. Kalau ada pihak yg menentang, berarti dialah yg telah melakukan perusakan. Gampang ditengarai kan....

    BalasHapus
  26. Kalau dirusak ya dibangun lagi, yg besar sekalian. Kalau ada pihak yg menentang, berarti dialah yg telah melakukan perusakan. Gampang ditengarai kan....

    BalasHapus
  27. Umat katholik nggak akan terpancing unt anarkis. Kita mengedepankan akal sehat dari sekedar pedang dan pentungan spt umat sebelah....

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Orang yang menilai bahwa orang katolik menyembah patung?? Dia menunjukan bahwa pengetahunannya sangat dangkal...sangat perlu dikasihani...dari pengetahuan aja sudah kalah jauh..maka terberkatilah mereka yang telah menjadi katolik karena pengetahuan kita jauh lebih tinggi dibanding dengan orang yang hanya bisa melihat sekedar patung saja....

    BalasHapus
  30. Ampunilah dan kasihilah mereka ya Tuhan...

    BalasHapus
  31. Semoga yg melakukannya ditunjukan jalan yg lurus oleh Allah swt
    Begitu juga untuk umat nasrani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Kasihilah dan ampunilah sesamamu...

      Hapus
  32. Engkau tahu ya Bapa, bahwa mengampuni tidak selalu mudah,maka curahkanlah rahmat-Mu ke dalam hati kami agar dapat mengampuni dgn segenap hati.Ampuni saudara/i kami atas apa yg mreka perbuat. Amin.
    Ampuni dan kasihilah mreka...

    BalasHapus
  33. Kau bisa menghancurkan tempat ibadah
    kami, kau bisa membuang patung altar
    Kau bisa bakar semuanya.
    Tapi...kau membuat tambah kuat keya
    kinan kami, tambah kuat persaudaraan
    kami.
    Kami juga tahu, kau ingin mengadu
    domba kami dgn yang mayoritas.
    Dunia jg tahu, bahwa kau sudah
    mencoreng dan mempermalukan agama
    kamu sendiri.
    Semoga TUHAN mengampuni kamu.

    BalasHapus
  34. jangan nuduh umat muslim kalo gada buktinya. ini udah ketangkep pelakunya taunya anak pekerja gereja sendiri yg melakukannya. ternyata unatnya sendiri yg keblinger. ealaaahh...
    baca selengkapnya: http://m.news.viva.co.id/news/read/810049-perusak-patung-yesus-di-gereja-klaten-terungkap?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

    BalasHapus
  35. Begini ne klo ada masalah yg berkaitan sara...nuduh yg bukan2..blngnya saling mengasihi..fitnah iya..udah jelas pelakunya kan??jdi yg koar2 nuduh muslim gk ada minta maaf ne??

    BalasHapus
  36. alhmdlah...pelaku sudah terungkap...smga peristiwa ini tdak terulang lg dan menimbulkan fitnah dikemudian hari....monggo mwnyikapi ini dgn lebih dewasa jgn terbawa emosi ya gan....smga makin damai indonesia q

    BalasHapus
  37. yah.. namanya jg kristen.. begitulah.. dimana2 jg sama aja.. tukang tuduh tanpa bukti, kalaupun ada bukti, buktinya jg dibuat2.. kalo ada orang kristen bikin teror mereka bilangnya cuma tindak kriminal biasa, kalo ada orang islam beli batu batre dibilangnya tetoris mau bikin bom..

    BalasHapus
  38. Mampus tuh yg hancurin orang kaum lu juga..Udah pada nuduh2 agama laen.Dasar otak bebal isinya fitnah fitnah dan fitnah.Maklum yg disembah jemuran sih.wakakakak..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...