Minggu, 04 September 2016

FPI Bandung Batalkan Diskusi ‘Maria Dalam Bibel dan Qur’an’

FPI Bandung Batalkan Diskusi ‘Maria Dalam Bibel dan Qur’an’

BANDUNG - Sebuah acara diskusi bertajuk "Maria Dalam Bibel dan Al-Qur’an" terpaksa dibatalkan panitia karena desakan dari Front Pembela Islam (FPI) Kota Bandung, pada Minggu, 28 Agustus.

Acara diskusi itu mengundang sejumlah narasumber, di antaranya Theresia Silviana (Orang Muda Katolik), Risdo Simangunsong (Jakatarub), dan Taufik Khalid Ahmad (Jemaat Ahmadiyah Indonesia). Diskusi sedianya digelar di Auditorium Gedung Karya Pastoral (GKP) Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, mulai pukul 09:00-12:00 WIB.

Namun sebelum acara dimulai, sekitar pukul 08:00 WIB, salah seorang panitia yang juga narasumber, Risdo Simangunsong, mendapat telepon dari aparat kepolisian yang mengaku dari Satuan Intel Polrestabes Bandung.

Ia meminta panitia membatalkan acara dan bertemu dengan panitia.

Menurut Risdo, pada pukul 08:30 WIB, polisi mempertemukan panitia diskusi dengan anggota FPI Kota Bandung. Pada akhirnya, semua pihak menyetujui pembatalan acara yang digelar oleh Jaringan Kerja Antar Umat Beragama (Jakatarub) tersebut.

Wakil Ketua Bidang Hisbah DPD FPI Jabar Dedi Subuh membenarkan pihaknya telah meminta panitia membatalkan acara diskusi tersebut. Selain karena tidak mengantongi izin, menurut Dedi, diskusi tersebut mendatangkan narasumber yang berasal dari Jemaat Ahmadiyah.

"Mengacu kepada aturan yang ada di Jawa Barat, yaitu tentang Pergub yang melarang penyebaran ajaran Ahmadiyah di wilayah Jawa Barat," kata Dedi, Minggu (28/8).

Menurutnya, saat upaya pembatalan, situasi berlangsung lancar tanpa perlawanan dari panitia. Pihaknya mengerahkan sekitar 30 orang laskar FPI Kota Bandung.

Namun, Ketua Jakatarub Wawan Gunawan menyesalkan tindakan FPI Kota Bandung yang membubarkan acara tersebut. Padahal, kata Wawan, Jakatarub kerap menyelenggarakan kegiatan dengan berbagai lintas agama dalam rangka menyambut gerakan Bandung Kota HAM.

2 komentar:

  1. FPI Provokator
    FPI Anarkis
    FPI Preman Berjubah
    FPI hobinya sweeping tempat hiburan atas nama agama.
    FPI bikin resah masyarakat'
    FPI main hakim sendiri.

    BalasHapus
  2. Seharusnya aparat keamanan bertindak tegas thd FPI (Preman bersorban).

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...